15 Rekomendasi Merk Ban Mobil Terbaik, Beserta Tips dan Harga

merk ban mobil

Ban mobil menjadi salah satu bagian penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Ada banyak merk ban mobil yang bagus yang dijual di pasaran. 

Ban mobil dengan kualitas yang baik akan berpengaruh pada laju mobil di jalanan. Oleh karena itu, memilih ban mobil tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. 

Jika kamu baru saja membeli mobil pertama, mengetahui soal ban ini bakal penting banget. Berikut ini rekomendasi merk ban mobil terbaik beserta harganya yang perlu kamu ketahui. 

Rekomendasi merk ban mobil dan harganya 

Ada banyak merk mobil yang tahan lama dan murah serta berkualitas yang dapat kamu jadikan referensi dan disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Berikut ini beberapa rekomendasi merk ban mobil terbaik di Indonesia dan harga yang ditawarkan.

1. Accelera, merek ban mobil terbaik mulai dari Rp390 ribu

ban mobil accelera

Ban mobil Accelera merupakan merk ban mobil yang memiliki tampilan desain nan elegan. Accelera menjadi salah satu pilihan merek ban mobil murah berkualitas. 

Salah satu model ban yang terkenal adalah model ban Phi. Selain itu, ada juga beberapa model ban yang tidak kala elegan dan stylish. Misalnya, ban model Plush, X-Grip, Eco, Accelera Alpha dan lainnya.

Dengan spesifikasi 235/50 Ring 18, ban Accelera diklaim sebagai salah satu ban mobil terbaik yang memiliki performa tinggi.

Untuk kualitas ban Accelera, tidak perlu diragukan lagi. Ban ini diklaim memiliki daya cengkram yang kuat dan sangat cocok untuk jenis mobil sport ataupun mobil sehari-hari. Sebagai pilihan ban mobil sport, Accelera menawarkan performa yang bagus untuk mobil mobil SUV seperti Honda CRV. 

Oh, ya buat kamu yang penasaran ban accelera buatan mana, Accelera adalah produk lokal buatan PT Elangperdana Tyre Industry.

2. Achilles, mulai Rp 450 ribu

 ban mobil merek Achilles

Achilles adalah salah satu produsen ban yang sering mengeluarkan inovasi baru untuk ban mobil. Kualitasnya juga sudah tidak diragukan. Sebab, ban ini sudah sering dipakai oleh para pembalap mobil kelas dunia.

Ban merk Achilles tersedia untuk berbagai tipe mobil seperti van, truk, bus, dan mobil balap. Harga ban mobil merk Achilles cukup beragam. Untuk harga ban mobil Achilles Ring 14 harganya berkisar antara Rp384.000 hingga Rp 1.786.000. Sementara untuk Ring 15, harganya mulai dari Rp617.000. 

3. Bridgestone, merk ban mobil yang bagus mulai dari Rp553 ribu

Ban mobil Bridgestone

Rekomendasi ban mobil yang bagus selanjutnya yakni Bridgestone. Bridgestone menjadi salah satu perusahaan ban yang dikenal dengan kualitas yang tinggi. Bahan ban yang diproduksi banyak menggunakan lembar cord untuk digunakan sebagai rangka (frame) dari ban.

Selain itu, kualitas dan lekukan dari merk ban mobil ini dibuat lebih stylish namun tetap fungsional agar tidak licin. Bukan cuma itu, menggunakan ban mobil Bridgestone juga dapat menghemat bensin kamu loh.

Tidak percaya? Bridgestone dibuat menggunakan teknologi kompon Nano Pro Tech yang memungkinkannya untuk menurunkan koefisien hambatan gulir dengan mengurangi hilangnya energi pada puncak kompon saat ban mobil berputar.

Soal harga, jangan ditanya. Ban ini memberikan harga jual yang cukup variatif dan cukup bersaing dengan merek ban mobil lainnya yang ada di pasaran.

4. Goodyear, mulai Rp 472 ribu

ban mobil Goodyear

Goodyear memproduksi beberapa tipe dan model ban mobil. Produsen ban mobil ternama ini menyajikan berbagai tipe dan model ban. Produk terbarunya bernama Assurance Triplemax 2. 

Model ban ini diklaim memiliki kemampuan cengkram yang kuat sehingga meningkatkan keamanan saat berkendara di jalan basah.

[summary]Sudah tahu perbedaan ban tubeless dan ban biasa? Cek penjelasannya di Lifepal![/summary]

5. Hankook, mulai Rp 450 ribu

ban mobil Hankook

Merk ban asal Korea ini merupakan sepuluh besar perusahaan ban terbesar di dunia. Produk unggulannya, yakni Dynapro HT RH12 225/65 R17.

Bahan yang dirancang dari perusahaan ini menjadi keunggulan tersendiri sebab pada ban disematkan empat alur melingkar yang mencegah ban dari aquaplaning ketika berada di medan jalanan yang basah.

6. GT Radial, mulai Rp 400 ribu

 ban mobil GT Radial

Siapa yang tidak kenal dengan merk ban mobil satu ini. Merk ban ini adalah salah satu ban terbaik yang dimiliki Indonesia. 

Hal itu terbukti dengan menjadikan ban ini sebagai salah satu sponsor utama di berbagai ajang sirkuit Formula 1. 

Produk GT Radial menawarkan kemampuan dalam menjaga kestabilan ketika berkendara dengan tipe Champiro BXT Plus 185/70 dengan ukuran mulai dari R13.

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

7. Michelin, mulai Rp 565 ribu

 ban mobil Michelin

Produsen merk ban ini sering dipakai oleh mobil premium kelas atas. Michelin menjadi salah satu merk ban mobil paling bagus yang direkomendasikan. Inovasi yang dihadirkan oleh merk ban mobil sudah terkenal.

Produk ban Michelin terkenal akan kemampuan daya tahan, peredam suara, serta daya cengkeram dan pengereman yang baik. Merk ban ini juga dikenal sebagai salah satu produsen dengan kualitas yang paling awet sebab dilengkapi dengan Michelin Silica Rain Technology.

8. Dunlop, mulai Rp 520 ribu

ban mobil Dunlop

Merk ban mobil ini telah diakui kualitas bannya yang cukup dikenal. Pasalnya, ban mobil Dunlop ini memiliki compound yang soft dan memiliki kemampuan redam yang tergolong sempurna.

Untuk pemilik mobil SUV, kamu bisa menggunakan Dunlop Veuro VE302 yang memiliki kelebihan lebih stabil di jalan meski jalanan basah dan kecepatan tinggi. 

9. Yokohama, mulai Rp 1.253 juta

Ban mobil Yokohama

Merk ban Yokohama banyak memberikan variasi pada tipe dan model ban sesuai dengan kebutuhan kamu

Merk ini memproduksi mulai dari ban mobil sport hingga ban mobil penumpang. Biasanya merk ini digunakan sebagai sponsor pada beberapa seri kejuaraan F1 dan juga MotoGP.

10. Pirelli, mulai Rp 2.350 juta

10 ban mobil Pirelli

Merk ban mobil ini cocok untuk kamu yang gemar perjalananan atau balap. Sebab build quality luar biasa dan ketahanan super kokoh.

Ban ini memfokuskan pada kenyamanan dan keamanan pengemudi. Perusahaan ban asal Italia ini terus melakukan inovasi dengan menawarkan keunggulan-keunggulannya.

11. Continental mulai Rp730 ribu

Ban mobil Continental

Continental merupakan merk ban mobil asal jerman yang menargetkan mobil-mobil premium. di indonesia, continental sudah lama beredar di pasar dengan model run flat-tyre (rft). 

Salah satu keunggulan dari model ban jenis ini adalah dapat berjalan dengan aman meski tanpa angin alias kempes. Jadi, kalau terkena paku, mobil masih dapat berjalan sampai dengan kecepatan dan jarak tertentu. 

Continental merupakan salah satu ban terbaik untuk mobil karena dirancang khusus di negara asalnya untuk menghadapi berbagai cuaca ekstrim. Selain itu, dalam hal pengereman merek ban yang satu ini juga dapat diandalkan.

Dapatkan perlindungan finansial dari asuransi mobil supaya kamu terjamin dari mahalnya biaya servis dan perbaikan di bengkel. Berkat asuransi mobil, tabungan dan investasimu tetap aman.

12. Falken mulai Rp750 ribu

ban mobil Falken - merk ban mobil buatan indonesia

Merek ban mobil Falken barangkali masih terdengar asing di telinga kamu karena memang ban ini tidak difokuskan untuk ajang-ajang balapan. Falken merupakan merek ban mobil yang sudah diproduksi di Indonesia dan diklaim memiliki daya tahan yang bagus. 

Jika kamu mencari merk ban mobil yang paling awet, Falken inilah salah satu pilihannya karena ban ini diklaim usianya 13% lebih panjang daripada ban lainnya. Namun, hal itu tergantung pada penggunaannya lagi, ya.

13. Aeolus mulai Rp473 ribu

ban mobil Aeolus - merk ban mobil yang tahan lama

Ban buatan China yang satu ini tidak kalah bagus dari ban mobil yang sudah kita bahas sebelumnya di atas. Ban Aeolus sendiri merupakan jenis ban radial yang banyak digunakan untuk truk dan bus. 

Di China, ban ini termasuk market leader, khususnya untuk jenis truk dan bus di mana mereka bisa memproduksi sebanyak 6 juta ban tiap tahun. Selain di China, Aeolus juga telah tersebar di pasar Eropa dan Amerika Serikat. 

Konstruksi ban Aeolus (kawat) diklaim lebih tahan hingga 200 kali lipat ketimbang jenis ban biasa berbahan nylon. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena sudah memenuhi sertifikasi “NISSAN UD & FOTON Truck”.

14. Corsa, merk ban mobil yang bagus dan tahan lama mulai dari Rp787 ribu

ban mobil Corsa - merk ban mobil terbaik

Di daftar merk ban mobil murah berkualitas ada Corsa yang telah lulus sertifikasi ISO 9001:2000. Ban Corsa memiliki keunggulan pada komposisi 3 in 1 compound yang memungkinkannya untuk memiliki daya cengkram kuat dalam kondisi apapun. 

Selain itu, konstruksi karet elastisnya membuat ban mobil yang satu ini lebih tahan lama. Tercatat, Corsa telah tersebar di sejumlah negara Asia seperti Malaysia, Filipina, Myanmar, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Selain itu, Corsa juga telah memasuki pasar negara Kolombia, Maroko hingga Ethiopia.

15. Nexen mulai Rp1,7 juta

ban mobil nexen - merk ban mobil yang bagus

Deretan ban mobil terbaik di dunia selanjutnya adalah Nexen yang terkenal dengan daya tahannya yang bagus dengan harganya yang terjangkau. Ban mobil ini sudah terkenal di Asia termasuk Indonesia.

Itulah daftar merek ban mobil terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Selain menggunakan ban mobil berkualitas tinggi, kamu juga perlu, lho, melindungi kendaraan kamu dengan asuransi mobil terbaik.

Ban mobil yang tidak berisik

Beberapa orang menginginkan ban mobil yang secara spesifik tidak membuat kebisingan atau tidak berisik sampai ke kabin. Berikut ini rekomendasi merek ban mobil senyap yang bisa kamu jadikan pilihan. 

1. Bridgestone Turanza

Merek ban mobil dari Bridgestone ini dibuat menggunakan material yang empuk. Selain itu, tipe ini juga sudah dirancang agar mampu mereduksi tingkat kebisingan. 

Teknologi Nano Pro Tech pada ban mobil ini mampu membuat ikatan silika dan polimer menjadi lebih kuat. Dengan harga Rp800 ribu sampai Rp1 juta, ban mobil ini cukup awet karena memiliki daya tahan yang kuat. 

2. Goodyear Efficient GT Radial Champiro Grip SUV

Pilihan lainnya ban mobil senyap atau low noise adalah Goodyear Efficient Grip yang mengusung teknologi QuietT Red. Teknologi ini mampu mengeluarkan suara yang lebih tenang dan senyap. 

Selain itu, ban mobil ini juga dirancang menggunakan desain closed shoulder yang dapat mencegah perluasan kebisingan. Desain closed shoulder diyakini dapat membuat ban mobil mampu menempuh jarak tempuh lebih lama. 

3. Dunlop Grandtrek AT20

Tipe Grandtrek AT20 All-Season merupakan tipe ban mobil low noise dari Dunlop yang dapat menjadi pilihan selanjutnya. 

Ban mobil ini memiliki fitur tambahan poliester dengan dimensi yang stabil sehingga mampu meredam kebisingan. Desain tapaknya menggunakan multi-pitch untuk mengurangi kebisingan yang dihasilkan dari gesekan. 

4. Michelin Primacy 3 ST

Pilihan selanjutnya ban mobil tidak berisik yakni dari Michelin Primacy 3 ST yang dirancang menggunakan teknologi interlocking di antara blok tapaknya. Teknologi ini membuat ban mobil tidak berisik serta membuat perjalanan lebih nyaman. 

5. GT Radial Champiro

GT Radial Champiro menjadi pilihan ban mobil paling senyap lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain senyap, daya tahannya juga sangat baik karena menggunakan pola tapak asimetris. 

Ban mobil GT Radial Champiro juga dirancang untuk menghindari aquaplaning dengan penggunaan empat alur utama yang lebar. 

Tips memilih ban mobil terbaik

Setelah kamu mengetahui berbagai merk ban mobil terbaik, dari merk ban mobil sport, merk ban mobil termahal, sampai merek ban mobil murah berkualitas, kita lanjut pada pembahasan bagaimana sih memilih ban mobil yang tepat.

1. Pastikan ban yang kamu pilih sesuai dengan tipe atau jenis mobil 

Selain memahami soal spare part mobil, pemilik mobil juga wajib memahami soal ban. Setiap mobil punya tipe dan ukuran bawaan ban yang berbeda. 

Biasanya, tipe ban mobil itu tertulis pada bagian plakat laci atau pintu mobil, tergantung dengan jenisnya. 

Rekomendasi bawaan pabrik itu biasanya yang dijadikan patokan biar ban mobil yang dibeli sesuai. Bahkan, pada buku petunjuk penggunaan, biasanya tertulis tipe dan ukuran ban mobil dalam kombinasi kode khusus. 

Misalnya jika ada ban mobil dengan kode P215/55R17 93V, maka huruf ‘P’ merupakan kode yang berarti Passenger alias penumpang. Artinya mobil tersebut didesain untuk mengangkut orang atau penumpang. 

2. Sesuaikan ban dengan kebutuhan mobil dan medan jalan

Memilih ban mobil terbaik juga harus disesuaikan dengan kebutuhan medan kendaraan. Misalnya saja kamu sering melewati medan yang off road, maka tipe ban mobil yang cocok adalah M/T ata Mud Terrain. 

Ban tipe seperti ini biasanya sangat kokoh sehingga cocok dengan medan yang keras.  Akan tetapi jika mobil kamu digunakan sebagai mobil keluarga, maka lebih tepat jika menggunakan tipe ban H/T karena lebih nyaman dan tidak berisik.

Meskipun memilih merk ban mobil yang bagus itu penting, tetapi yang lebih penting lagi memilih ban mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan medan jalan yang biasanya dilalui.

3. Pilih ban dengan desain alur atau motif yang sesuai dengan medan jalan

Ban mobil terbaik adalah yang sesuai dengan mobil dan juga medan yang dilewati. Pastikan kamu memilih ban mobil dengan desain atau alur yang sesuai kebutuhan. 

Cari tahu rekomendasi ban mobil murah Bandung terbaik sekaligus terpercaya agar kamu tidak menyesal karena salah pilih.

Misal, jika kamu sering melewati jalan yang licin maka memilih pola desain V karena memiliki gaya gesekan tinggi sehingga mengurangi risiko tergelincir di jalan licin.

4. Pastikan ukuran ban dan mobil pas 

Sebelum memilih ban, pastikan ban mobil yang kamu gunakan sudah sesuai baik ukuran dan jenisnya. Biasanya, pabrik mobil akan memberikan tanda berupa kode yang diukir di permukaan samping ban untuk memberitahu jenis ban yang digunakan mobil.

5. Perhatikan ketebalan ban

Ketebalan ban mobil yang baik biasanya berukuran ketebalan 50. Ketebalan penting untuk kamu perhatikan untuk memberikan keseimbangan kendaraan dan performa kendaraan.

Merek ban mobil terbaik yang punya profil atau ketebalan ban yang bagus umumnya harganya cukup mahal. Tetapi seharusnya itu tidak jadi masalah mengingat fungsi penting ban bagi mobil.

6. Pastikan tahun pembuatan ban masih baru

Tips lain yang tak kalah penting saat memilih ban mobil terbaik adalah perhatikan tahun pembuatannya. Biasanya setiap ban baru memiliki kode tahun pembuatan yang berada di bagian samping permukaan ban. 

Pastikan kamu memperhatikan ini sebelum membeli. Silakan cek kode pembuatan dan pilih ban yang memiliki tahun pembuatan belum terlalu lama. Sebab, makin lama tahun pembuatan maka kualitas ban akan semakin menurun.

7. Pilih merk yang terpercaya 

Tips memilih ban mobil terakhir adalah pilih merk ban mobil paling bagus yang sudah terjamin kualitasnya. 

Saat ini ada berbagai merk mobil berkualitas yang ada di pasaran. Rekomendasi merk mobil tersebut telah dijabarkan di atas.

Ciri-ciri ban yang harus segera diganti

Ban mobil harus diganti secara berkala untuk meningkatkan keselamatan kamu dalam berkendara. Jika kamu pandai merawat ban mobil, tentunya ban akan menjadi awet dan bisa berumur panjang. 

Namun demikian, kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal berikut yang menunjukkan mobil kamu sudah harus melakukan pergantian ban. 

1. Ban telah dipakai selama 3 tahun atau lebih 

Ban mobil merupakan salah satu instrumen mobil yang terbuat dari bahan karet dan bersifat elastis atau lentur. 

Kelenturan ban ini bisa berkurang seiring berjalannya waktu. Apalagi jika sering digunakan. Semakin lama dan sering digunakan, maka elastisitas dan kualitas ban akan berkurang. 

Oleh karena itu, pengecekan berkala harus kamu lakukan untuk memastikan ban mobil kamu aman. Jika kamu telah menggunakan ban selama lebih dari 3 tahun, sebaiknya kamu segera menggantinya. 

2. Ketebalan ban sudah tidak sesuai

Biasanya, ban mobil yang telah digunakan dalam waktu cukup lama akan mengalami penurunan ketebalan. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa membahayakan penggunanya karena ban bisa meletus kapan saja. 

Oleh sebab itu, jika kamu melihat ban mobil sudah tidak sesuai lagi, sebaiknya segera melakukan pergantian, ya. 

3. Jarak tempuh mobil telah mencapai 40.000 kilometer

Jika jarak tempuh mobil kamu telah mencapai 40.000 kilometer, sebaiknya segera ganti ban mobilmu. 

Mengganti ban mobil tidak selalu menunggu habis waktu pemakaian maksimal. Jika kondisi ban sudah tidak memungkinkan, alangkah baiknya untuk segera mengganti ban.

4. Permukaan ban gundul, benjol dan retak

Salah satu ciri ban yang harus diganti adalah kondisi permukaan ban yang sudah kurang baik. Bisa saja kondisi ban terlihat bagus, namun jika diperhatikan rupanya ban sudah muncul benjolan retak, atau bahkan sudah gundul. 

Jika kondisinya seperti itu, alangkah baiknya kamu segera mengganti ban mobilmu, ya. Hal ini guna menjaga keamanan dan kenyamanan kamu dalam berkendara.

Cara merawat ban mobil agar awet 

Merawat mobil boleh dibilang gampang-gampang susah, termasuk pada ban. Merawat ban mobil selain membuat keamanan lebih terjaga, juga bisa membuat kamu mengirit pengeluaran. 

Bagaimana cara merawat ban mobil agar lebih awet? Berikut ini informasinya. 

1. Rutin memeriksa kondisi ban

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk merawat ban mobil adalah dengan melakukan cek berkala. Rutin memeriksa kondisi ban juga bisa menjaga keselamatan kamu dalam berkendara. 

Setelah bepergian menggunakan mobil, sebaiknya periksalah selalu kondisi ban mobil. Sebab saat mobil yang dikendarai, medan yang dilalui bisa saja kurang bagus dan meninggalkan sisa kotoran di ban.

Jika hal itu tidak dibersihkan, maka lama-kelamaan kotoran tersebut akan mengering. Kotoran itulah yang akan mengering dan dapat mengganggu laju kendaraan.

Lindungi keuanganmu dari pengeluaran yang terlalu membebani akibat mahalnya biaya berobat di rumah sakit dengan asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan akan memberimu pertanggungan biaya medis hingga puluhan dan bahkan ratusan juta.

2. Tukar posisi ban secara berkala

Hal ini akan semakin baik jika kamu lakukan secara rutin setidaknya setiap 5000 km jarak waktu tempuh. Pastikan kamu menukar posisi ban secara berkala, sesuai dengan kadar keausan masing-masing ban. 

Sebab, meskipun digunakan secara bersamaan, tingkat keausan ban depan dan belakang bisa saja berbeda. 

Biasanya ban mobil bagian depan lebih cepat aus dibandingkan dengan ban mobil bagian belakang, dikarenakan ban bagian depan digunakan untuk berbelok maupun mengerem laju mobil. 

3. Periksa tekanan angin ban

Periksalah tekanan angin ban mobil kamu juga secara rutin dan berkala. Pastikan bahwa ukuran tekanan masing-masing sudah sesuai dengan standar yang dibutuhkan ban.

Pasalnya, kekurangan atau kelebihan angin pada ban tidaklah baik bagi keberlangsungan ban dan laju kendaraan kamu. Ban yang kurang tekanan anginnya bisa berakibat buruk dalam pengereman. 

Menurut Automoblog.net, periksalah tekanan ban mobil kamu setidaknya sebulan sekali untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Cari tahu penyebab ban mobil habis sebelah dan bagaimana cara mengatasinya.

4. Perhatikan barang bawaan

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah jumlah muatan. Pastikan kamu mengisi mobil dengan kapasitas yang sesuai alias jangan kelebihan muatan. 

Semakin berat muatan maka kendaraan pun akan menanggung beban yang semakin berat juga. Oleh karena itu, barang yang tidak terlalu penting untuk dibawa sebaiknya tidak usah kamu dibawa.

Demikianlah pembahasan mengenai merek ban mobil terbaik beserta tips memilih dan merawat ban mobil. Baca juga artikel terkait ban mobil seperti cara balancing ban mobil sendiri di Lifepal, ya!

Pastikan mobilmu sudah ditanggung asuransi 

Agar tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu besar untuk biaya perbaikan kendaraan, kamu perlu mengasuransikan mobil dengan asuransi. Ada beberapa jenis premi asuransi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. 

Jika kamu masih bingung memilih asuransi mobil yang tepat, ikuti simulasi memilih asuransi kendaraan dari Lifepal berikut ini. 

Tips dari Lifepal! Memilih ban mobil tentunya tidak bisa asal dan sembarangan. Sebab, ban mobil termasuk komponen penting yang membantu menjaga kestabilan mobil saat dikendarai. 

Apabila merk ban mobil yang dipilih tidak berkualitas bisa menyebabkan risiko yang merugikan, seperti ban tergelincir, ban mudah kempes, bahkan pecah. Jadi, sebaiknya pilih merk ban mobil terbaik.

Mengingat ganti ban tidak murah, kamu bisa memproteksi finansial kamu dengan asuransi mobil. Pihak asuransi akan mengcover biaya penggantian ban mobil apabila bermasalah.

Untuk mendapatkan referensi selengkapnya tentang manfaat memiliki asuransi mobil, kamu bisa berkonsultasi dengan broker atau agen asuransi yang terpercaya.

Di Lifepal, kamu akan mendapatkan konsultasi gratis mengenai ulasan sekaligus rekomendasi produk asuransi terbaik di Indonesia. Daftarkan dirimu sekarang juga untuk berkesempatan dapat diskon premi asuransi mobil hingga 35 persen!

Pertanyaan seputar merk ban mobil terbaik

Adakah merk ban mobil termahal di dunia?

Ada. Perusahaan karet asal Dubai, Z Tyre memiliki ban mobil paling mahal di dunia. Harganya, hampir Rp 8 miliar. Ban ini tercatat di Guinness Book of World Records sebagai ‘Ban Mobil Termahal di Dunia”.

Harga ban ini mengalahkan ban pengganti Michelin Super Sport yang digunakan Bugatti Veyron. Ban Michelin Super Sport pengganti untuk Bugatti Veyron dilaporkan menelan biaya US$ 30.000 (Rp 398 jutaan).

Mengapa kendaraan perlu diasuransikan?

Dengan memiliki asuransi kendaraan, kamu akan terbebas dari biaya mahalnya biaya perbaikan maupun servis kendaraan. Perusahaan asuransi mobil akan menanggung biaya perbaikan yang tercantum dalam polis asuransi sehingga kamu tidak perlu menanggung kocek yang terlalu dalam.

Dapatkan Promo