ACA Bandung

Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

ACA Bandung adalah perusahaan asuransi umum yang tersedia di wilayah Bandung.  Perusahaan Asuransi Central Asia (ACA) didirikan pada tahun 1956 dengan nama Oriental NV. Dengan pengalaman selama lebih dari 60 tahun, ACA menjadi salah satu perusahaan asuransi nasional dengan jumlah aset terbesar hingga saat ini. 

Asuransi ACA berfokus pada bisnis asuransi umum seperti asuransi properti, asuransi aneka, asuransi kendaraan bermotor, asuransi rangka kapal, asuransi pengangkutan, asuransi rekayasa, asuransi mikro, dan asuransi syariah. 

Soal harga premi, produk asuransi yang ditawarkan ACA Bandung terbilang bersahabat, khususnya untuk produk asuransi mikro yang bisa didapatkan mulai dari Rp10 ribu untuk mendapatkan perlindungan selama satu tahun.

Agen dan Broker Asuransi ACA

Seperti perusahaan asuransi pada umumnya, ACA mengandalkan pemasaran asuransi melalui jalur keagenan yang dikenal dengan nama MITRACA. Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menjadi bagian dari MITRACA, seperti jenjang karier keagenan, komisi, fasilitas, trainer, dan masih banyak lagi. 

Untuk mendaftarkan diri sebagai agen MITRACA, silakan mengunjungi situs web resmi www.mitraca.co.id. Perlu dipahami bahwa terdapat perbedaan antara agen asuransi dengan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja pada perusahaan asuransi. 

Sementara broker asuransi merupakan perusahaan yang menjadi perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Peran dari broker adalah memastikan calon nasabah mendapatkan perbandingan produk asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan serta anggarannya. 

Sederhananya, agen asuransi mewakili perusahaan asuransi sementara broker asuransi menempatkan diri sebagai pihak yang mewakili kepentingan calon nasabah asuransi. Tidak hanya itu saja, broker asuransi juga berperan membantu nasabah dalam melakukan pengajuan proses klaim hingga selesai. 

Lifepal adalah broker asuransi di Indonesia yang siap melayani dan membantu calon nasabah mendapatkan referensi produk asuransi yang sesuai kebutuhan serta anggaran. Sebagai teman andalan, Lifepal menyediakan layanan perbandingan produk asuransi terbaik dan termurah melalui situs resmi Lifepal.co.id. Lifepal telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Asuransi ACA tidak menyebutkan rumah sakit rekanan dalam situs resminya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait bengkel rekanan ACA Bandung, sila menghubungi call center melalui nomor (021) 31999100.

Wisma HSBC

Lantai 5 Jl. Asia Afrika

No.116, Bandung

Telp. (022) 4236766/ 4231986

Email: [email protected]

 

Asuransi ACA memiliki beberapa jenis produk asuransi berbasis konvensional maupun syariah dengan harga terjangkau. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain: 

  • Asuransi Properti
  • Asuransi Aneka 
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Rangka Kapal
  • Asuransi Mikro 
  • Asuransi Syariah
  • Asuransi Kesehatan 
 

Mengacu pada beberapa fakta terkait wilayah Bandung, Asuransi ACA sangatlah dibutuhkan, khususnya bagi warga yang memiliki usaha sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Asuransi ACA dibutuhkan warga Bandung.

Perbandingan antara jumlah penduduk dengan akomodasi rumah sakit di Bandung menjadi salah satu alasan pentingnya memiliki Asuransi ACA. Mengacu pada data BPS pada tahun 2018, jumlah penduduk kota Bandung mencapai kurang lebih 2,5 juta orang. Di lain sisi, untuk saat hanya tersedia sekitar 21 rumah sakit dan 80 puskesmas. Perbandingan ini dinilai timpang jika disandingkan dengan jumlah rumah sakit di kota besar lainnya, misalnya di Jakarta yang mencapai 187. 

Meski berfokus pada bisnis asuransi umum, ACA juga menghadirkan pilihan proteksi kesehatan melalui program asuransi MEDISAFE. Manfaat dasar yang diberikan dalam asuransi ini terbilang lengkap, mulai dari manfaat pertanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, hingga santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. 

Selain itu, ACA memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya mendapatkan akses rumah sakit di Bandung, nasabah asuransi kesehatan ACA pun dapat memanfaatkan jaringan rumah sakit di kota terdekat lainnya. Manfaat ini akan sangat berguna khususnya bagi nasabah yang memerlukan tindakan darurat akibat penyakit kritis dan kecelakaan.

Pada tahun 2018, jumlah kendaraan sepeda motor di Bandung mencapai lebih dari 1,2 juta orang. Ini berarti sekitar setengah dari masyarakat Bandung memiliki kendaraan sepeda motor. Dengan persentase kendaraan sepeda motor yang tinggi, maka lalu lintas Bandung terbilang cukup padat sehingga risiko kecelakaan pun semakin tinggi. 

Dengan berbekal asuransi kendaraan dari ACA, warga Bandung tidak perlu khawatir dengan tingginya biaya perbaikan bengkel apabila terjadi risiko kecelakaan karena asuransi kendaraan ACA turut menawarkan produk proteksi yang menanggung segala biaya kerusakan ringan hingga total.

Faktanya, kasus penipuan menjadi jenis kejahatan yang paling sering terjadi di kota Bandung. Pada tahun 2018, tercatat telah terjadi sekitar 769 kasus penipuan. Itu sebabnya, penting bagi warga Bandung untuk memiliki jaminan proteksi keuangan untuk menanggung biaya kesehatan dan kerugian properti. 

Khususnya bagi para pemilik usaha yang harus menyediakan dana operasi usaha setiap harinya. Apabila dirugikan karena kasus penipuan, operasi bisnis nasabah tidak akan terganggu, misalnya yang menyangkut kerusakan aset, kerusakan properti akibat kebakaran, dan lain sebagainya.

Upah minimum Bandung pada tahun 2020 dinyatakan sesuai dengan ketentuan Pemda Jawa Barat melalui Gubernur Ridwan Kamil adalah Rp3.623.778. Mengacu pada angka UMP tersebut, produk asuransi yang dihadirkan oleh ACA terbilang sangat terjangkau. 

Sebab, umumnya harga premi asuransi kesehatan berkisar mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp500 ribuan per bulan. Jika dibandingkan dengan kisaran biaya rawat inap yang mencapai Rp500 ribuan per hari, rasanya penting bagi masyarakat Bandung memiliki proteksi asuransi kesehatan ACA, salah satunya adalah MEDISAFE yang memberikan jaminan biaya rawat inap hingga Rp45 juta per tahun.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.aca.co.id/Home
  • https://bandungkota.bps.go.id/publication/2019/08/16/bd52ff3d885d75c04ddcfb17/kota-bandung-dalam-angka-2019.html