Asuransi ACA Bekasi

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

ACA Bekasi adalah perusahaan asuransi umum yang tersedia di wilayah Bekasi. Pada mulanya, asuransi ACA didirikan tahun 1956 dengan nama Oriental NV. Memiliki pengalaman selama lebih dari 60 tahun, Asuransi Central Asia (ACA) ditetap sebagai salah satu perusahaan asuransi nasional dengan jumlah aset terbesar hingga saat ini.

PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah perusahan asuransi umum lokal yang didirikan pada tanggal 29 Agustus 1956. Memiliki pengalaman selama puluhan tahun, perusahaan asuransi yang awalnya bernama Maskapai Asuransi Oriental N.V. ini memiliki peran yang cukup signifikan dalam pembangunan perekonomian negara. 

Ini disebabkan ACA tidak hanya berfokus pada asuransi konvensional saja, tetapi juga asuransi mikro dengan jaringan luas bahkan hingga pelosok Indonesia. Hingga kini, ACA memiliki sekitar 22 kantor perwakilan, 4 kantor perwakilan Unit Layanan Asuransi Syariah (ULAS), dan 41 kantor cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Adapun kantor pusatnya berlokasi di Jakarta. 

Berdasarkan laporan tahunan perusahaan pada tahun 2018, perusahaan ACA juga memiliki rasio kesehatan keuangan perusahaan yang cukup baik. Sebab, pencapaian solvabilitas ACA menyentuh angka 205,54 persen. Artinya hampir dua kali lihat melebihi ketetapan pemerintah.

Asuransi ACA berfokus pada bisnis asuransi umum seperti asuransi properti, asuransi aneka, asuransi kendaraan bermotor, asuransi rangka kapal, asuransi pengangkutan, asuransi rekayasa, asuransi mikro, dan asuransi syariah.

Agen dan Broker Asuransi ACA

Seperti perusahaan asuransi pada umumnya, ACA mengandalkan pemasaran asuransi melalui jalur keagenan yang dikenal dengan nama MITRACA. Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menjadi bagian dari MITRACA, seperti jenjang karier keagenan, komisi, fasilitas, trainer, dan masih banyak lagi. 

Untuk mendaftarkan diri sebagai agen MITRACA, sila kunjungi laman Pendaftaran Agen pada situs Mitraca.co.id untuk melakukan registrasi. 

Perlu dipahami bahwa terdapat perbedaan antara agen asuransi dengan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja pada perusahaan asuransi. 

Sementara broker asuransi merupakan perusahaan yang menjadi perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Tujuannya agar calon nasabah dapat membandingkan produk asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan serta anggarannya. 

Sederhananya, agen asuransi mewakili perusahaan asuransi sementara broker asuransi menempatkan diri sebagai pihak yang mewakili kepentingan calon nasabah asuransi. Tidak hanya itu saja, broker asuransi juga berfungsi untuk membantu nasabah dalam melakukan proses klaim hingga pengajuan berhenti dari polis asuransi. 

Lifepal merupakan broker asuransi terbaik di Indonesia. Bandingkan produk asuransi terbaik dan murah melalui situs web Lifepal.co.id. Lifepal adalah marketplace asuransi nomor satu di Indonesia yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  

Asuransi ACA memiliki rekanan bengkel yang tersebar di wilayah Bekasi. Berikut adalah daftar rekanan bengkel perusahaan asuransi ACA yang bisa dihubungi jika terjadi risiko kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan.

  • Auto Wright Jl. Raya Narogong No. 99 KM. 6 Bekasi Timur, (021) 82427908.
  • Cahaya Utama Jl. Raya Narogong No. 222 Bojong Rawalumbu, (021) 82433568.
  • Manunggal Artha Sentosa Jl. Pramuka Raya No. 18 Sepanjang Jaya Rawa Lumbu (021) 8273400.
Kompleks Mitra bekasi

Blok B No. 5, Jl. Ir. H. Juanda

No. 151, Bekasi, 17111

No.116, Bandung

Telp. (021) 88345178/ 79

Email: [email protected]

 

Mengacu pada beberapa fakta terkait wilayah Bekasi, asuransi ACA sangatlah dibutuhkan bagi warga setempat. Khususnya bagi warga yang memiliki usaha sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa asuransi ACA dibutuhkan warga Bekasi.

Asuransi ACA memiliki beberapa jenis produk asuransi berbasis konvensional maupun syariah dengan harga terjangkau. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain: 

  • Asuransi Properti
  • Asuransi Aneka 
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Rangka Kapal
  • Asuransi Mikro 
  • Asuransi Syariah
  • Asuransi Kesehatan 
 

Mengacu pada beberapa fakta terkait wilayah Bekasi, asuransi ACA sangatlah dibutuhkan bagi warga setempat. Khususnya bagi warga yang memiliki usaha sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa asuransi ACA dibutuhkan warga Bekasi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2017, angka kecelakaan kabupaten Bekasi terbilang cukup tinggi yaitu 459. Sementara untuk jumlah kendaraan umum adalah sekitar 16 ribu dan kendaraan pribadi sekitar 45 ribu. Dengan persentase kendaraan sepeda motor yang tinggi, artinya lalu lintas Bekasi terbilang cukup padat sehingga risiko kecelakaan pun dapat terjadi kapan dan di mana saja. 

Dengan berbekal asuransi kendaraan dari ACA, tidak perlu khawatir dengan tingginya biaya perbaikan bengkel apabila terjadi risiko kecelakaan. Karena asuransi kendaraan ACA menanggung segala biaya kerusakan ringan hingga total.

Perbandingan antara jumlah penduduk dengan akomodasi rumah sakit di Bekasi menjadi salah satu alasan pentingnya memiliki asuransi ACA. Sebab, jumlah penduduk kota Bekasi mencapai kurang lebih 2,8 juta orang, sementara hanya tersedia sekitar 42  jumlah rumah sakit dan 39 puskesmas. Perbandingan yang cukup jauh jika disandingkan dengan jumlah rumah sakit di kota besar seperti Jakarta yang mencapai 187. 

Meski berfokus pada bisnis asuransi umum, ACA juga menghadirkan pilihan proteksi kesehatan melalui program asuransi MEDISAFE. Manfaat dasar yang diberikan dalam asuransi ini terbilang lengkap, mulai dari manfaat pertanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, hingga santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. 

Selain itu, ACA memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga jika mengalami kesulitan dalam mendapat akses rumah sakit di Bandung, segera manfaatkan jaringan rumah sakit di kota terdekat lainnya. Manfaat ini akan sangat berguna khususnya bagi nasabah yang memerlukan tindakan darurat akibat penyakit kritis dan kecelakaan.

Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi pada tahun 2020 sebesar Rp4.229.756. Angka tersebut terbilang cukup besar dan bahkan sejajar dengan UMK ibu kota Jakarta. Artinya, produk asuransi ACA masih cukup terjangkau. 

Sebab, umumnya harga premi asuransi kesehatan berkisar mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp500 ribuan per bulan. Jika dibandingkan dengan kisaran biaya rawat inap yang mencapai Rp500 ribuan per hari, rasanya penting bagi masyarakat Bekasi memiliki proteksi asuransi kesehatan ACA, salah satunya adalah MEDISAFE yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp45 juta per tahun.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.aca.co.id/Home
  • https://bekasikota.bps.go.id/publication/download.html?nrbvfeve=YWZhMTM0ODQyYThlMDliOTY0NmM2MDkx&xzmn=aHR0cHM6Ly9iZWthc2lrb3RhLmJwcy5nby5pZC9wdWJsaWNhdGlvbi8yMDE4LzA4LzE2L2FmYTEzNDg0MmE4ZTA5Yjk2NDZjNjA5MS9rb3RhLWJla2FzaS1kYWxhbS1hbmdrYS0yMDE4Lmh0bWw%3D&twoadfnoarfeauf=MjAyMC0wMS0xNCAxMTo1MDoyMg%3D%3D

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal