Asuransi Adira Syariah

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Adira Syariah atau asuransi Adira Syariah adalah salah satu produk asuransi yang ditawarkan oleh PT Asuransi Adira Dinamika. Asuransi Adira Dinamika terkenal sebagai salah satu perusahaan asuransi umum dengan produk proteksi kendaraan.

Secara otomatis Adira Syariah menjadi bagian dari anak perusahaan Danamon Grup yang didirikan sejak tanggal 24 Januari 2002 dengan aset hingga Rp4,9 triliun dan modal Rp1,6 triliun pada tahun 2015. 

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri asuransi umum dengan prinsip syariat, Adira menawarkan berbagai produk terbaiknya seperti asuransi perjalanan syariah, asuransi mobil dan motor syariah, hingga asuransi kecelakaan syariah.

Asuransi Adira Syariah terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan peserta asuransi. Mulai dari asuransi kendaraan, asuransi perjalanan dan asuransi kecelakaan diri berbasis syariah. Berikut pilihan polis asuransi Adira Syariah yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Mobil
Autocillin Ikhlas
Produk asuransi kendaraan roda empat atau mobil Andasesuai dengan prinsip syariah dengan paket comprehensive, paket comprehensive plus dan paket TLO.
Asuransi Motor
Asuransi motor mikro syariah:
Produk Adira Insurance yang memberikan proteksi terhadap kendaraan roda dua atau sepeda motor sekaligus risiko kecelakaan diri serta tanggung jawab kepada pihak ketiga jika terjadi kerugian.
Asuransi Perjalanan
Paket Travellin Syariah
Produk asuransi perjalanan dari Adira yang dikhususkan untuk perjalanan ibadah haji.
Asuransi Perjalanan
Travelin Syariah
Produk asuransi dari Adira Insurance yang memberikan proteksi perjalanan dengan prinsip syariah.
Asuransi Kecelakaan
Salaam Sehat Syariah
Produk asuransi kecelakaan yang memberikan santunan pemakaman dan santunan rawat inap dengan prinsip syariah.
Asuransi Kecelakaan
Salaam Card Syariah:
Produk asuransi kecelakaan yang memberikan santunan uang tunai apabila mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kematian, cacat tetap total, dan penggantian biaya untuk pengobatan.

Asuransi Adira Syariah memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan masing-masing polis asuransi, premi, dan cara pembeliannya.

Adira syariah memiliki berbagai produk yang memberikan perlindungan serta manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Adapun asuransi Adira Syariah yang ditawarkan mencakup proteksi untuk kendaraan, perjalanan, hingga kesehatan mikro dengan prinsip syariah.

  • Autocillin Ikhlas adalah produk asuransi kendaran yang memberikan proteksi terhadap mobil Anda. Produk ini memberikan pilihan asuransi comprehensive dan asuransi TLO.
  • Asuransi motor mikro syariah adalah produk asuransi kendaraan yang memberikan proteksi terhadap sepeda motor jika terjadi kecelakaan, santunan kecelakaan diri peserta, dan pertanggungan terhadap pihak ketiga jika terjadi tuntutan atau permintaan penggantian kerugian. 
  • Paket Travellin Syariah (Platinum,Gold,Silver) adalah produk asuransi yang memberikan proteksi terhadap perjalanan Anda mulai dari risiko tertinggal pesawat, pembatalan penerbangan, kecelakaan saat liburan hingga pemulangan jenazah jika terjadi kematian saat berada di luar negeri. Produk ini memberikan plan yang berbeda dengan keunggulan masing-masing plan tersendiri.
  • Travelin syariah adalah produk yang memberikan proteksi terhadap risiko dalam perjalanan ketika sakit, cedera, untuk perjalanan dalam dan luar negeri serta perjalanan untuk ibadah umroh maupun haji. 
  • Salaam Sehat Syariah adalah produk asuransi yang memberikan proteksi kecelakaan diri dengan prinsip syariah. Produk ini juga memberikan perluasan jaminan berupa santunan pemakaman dan santunan rawat inap jika terjadi kecelakaan pada tertanggung. 
  • Salaam Card Syariah adalah asuransi yang memberikan proteksi kecelakaan diri dengan prinsip syariah. Manfaat yang diberikan berupa penggantian biaya pengobatan, santunan cacat tetap total, santunan kematian, dan biaya pengobatan yang semuanya diakibatkan oleh kecelakaan.  

Harga premi asuransi Adira Syariah didasarkan pada profil calon peserta, produk asuransi yang ditawarkan serta obyek yang diasuransikan. Adapun harga premi masing-masing produk asuransi yang telah disebutkan, antara lain:

  • Autocillin Ikhlas disesuaikan dengan obyek pertanggungan.
  • Asuransi motor mikro syariah disesuaikan dengan obyek pertanggungan
  • Paket Travellin Syariah (Platinum,Gold,Silver) mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp43 ribu. 
  • Travelin syariah mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp12 ribu.  
  • Salaam Sehat Syariah sesuai dengan perjanjian polis asuransi.
  • Salaam Card Syariah sesuai dengan perjanjian polis asuransi.

Penggantian biaya atau cara pembayaran manfaat Asuransi Adira Syariah akan dilakukan berdasarkan produk serta plan yang dipilih oleh nasabah.

  • Untuk penggantian asuransi kendaraan seperti asuransi motor dan mobil ditentukan oleh jenis produk yang dipilih. Untuk produk asuransi Comprehensive (All Risk) diberikan penggantian melalui perbaikan yang dilakukan di rekanan Adira Insurance, sementara untuk total loss only (TLO) diberikan dalam bentuk tunai sesuai dengan perjanjian polis dan ketentuan yang berlaku. 
  • Untuk penggantian asuransi kesehatan dilakukan dengan sistem pembayaran reimbursement dan cashless.
  • Untuk penggantian asuransi perjalanan disesuaikan dengan klaim yang diajukan. Untuk klaim meninggal dunia diberikan dalam bentuk tunai, klaim kesehatan dalam bentuk cashless dan reimbursement tergantung plan dan produk yang dipilih.
  • Untuk asuransi kecelakaan dengan klaim kematian diberikan secara tunai, sedangkan untuk biaya pengobatan perawatan karena kecelakaan diberikan dalam bentuk reimbursement.

Membeli asuransi Asuransi Adira Syariah secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Asuransi Adira terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai ratusan, cukup mudah bagi Anda membeli asuransi Asuransi Adira melalui mereka.

Adapun beberapa produk yang dapat dibeli secara online melalui situs resmi Adira Insurance, seperti produk:

  • Asuransi Mobil
  • Asuransi Motor
  • Asuransi Travel (Perjalanan)
  • Asuransi Kecelakaan

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan asuransi Adira dengan produk asuransi lain secara online melalui situs aggregator asuransi seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan berbagai produk asuransi saja, tetapi juga membeli produk asuransi yang sesuai kebutuhan dan anggaran. 

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling menguntungkan.

Cara Pembelian Asuransi Adira melalui Situs Resmi

  • Klik button “Simulasi” yang terdapat di laman Home ataupun laman produk.
  • Setelah berada di halaman simulasi, pilih produk asuransi yang dikehendaki. Setelah itu klik button “Masukan Data” di bagian bawah halaman untuk melanjutkan proses berikutnya.
  • Pada step ini, silahkan mengisi Data Diri pribadi sebagai pembeli dan Data Asuransi pihak/orang yang menjadi objek asuransi. Setelah melengkapi data yang dibutuhkan, klik button “Hitung Premi” untuk mengetahui jumlah nominal yang dibayarkan.
  • Di step “Hasil Premi”, akan terlihat detail nominal premi dan juga santunan yang didapatkan peserta asuransi. Lalu pembeli dapat memilih langsung membayar atau memasukan ke keranjang belanja dengan melakukan “centang” terlebih dahulu untuk persetujuan ketentuan yang berlaku.

Cara Pembayaran Online di Situs Adira

  • Pembeli akan dibawa ke halaman Pembayaran di step “Metode Pembayaran”. Pada step ini, pembeli dapat melihat produk-produk asuransi yang sudah dipilih sebelumnya, dan pada step ini juga Pembeli diminta memilih metode pembayaran yang dikehendaki.
  • Sebelum melanjutkan pembayaran, pembeli diminta melakukan centang persetujuan akan produk yang telah dipilih, metode pembayaran, dan juga jumlah yang akan dibayar. Setelah itu klik button “Bayar” untuk melanjutkan proses.
  • Sebelum proses pembayaran, jika pembeli belum register/login akan muncul pop up window untuk mengharuskan Pembeli login/register terlebih dahulu.
  • Setelah login/register, maka Pembeli dapat melanjutkan dengan melakukan klik pada button “Bayar”. Dan Pembeli akan diminta untuk mengisi data pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.
  • Setelah melakukan pembayaran, pembeli akan masuk laman step terakhir yaitu konfirmasi apakah pembayaran berhasil atau gagal.
  • Hasil pembayaran berhasil atau gagal, akan ada konfirmasi tertulis dari payment gateway Adira ke alamat email pembeli.

Jika Pembeli Memilih Pembayaran via Keranjang:

  • Jika pembeli telah melakukan simulasi produk asuransi, maka otomatis hasil simulasi produk tersebut akan masuk keranjang pembelian.
  • Sebelum melanjutkan pembayaran, Pembeli diminta centang persetujuan akan produk yang telah dipilih, metode pembayaran, dan juga jumlah yang akan dibayar. Setelah itu klik button “Bayar” untuk melanjutkan proses.
  • Sebelum proses pembayaran, jika pembeli belum register/login akan muncul pop up window untuk mengharuskan Pembeli login/register terlebih dahulu.
  • Setelah login/register, maka pembeli dapat melanjutkan dengan melakukan klik pada button “Bayar”. Dan pembeli akan diminta untuk mengisi data pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.
  • Setelah melakukan pembayaran, pembeli akan masuk laman step terakhir yaitu konfirmasi apakah pembayaran berhasil atau gagal.
  • Hasil pembayaran berhasil atau gagal, akan ada konfirmasi tertulis dari payment gateway ke alamat email pembeli.

Penting! Perlu diketahui bahwa setiap pembelian produk asuransi di situs Adira Insurance tidak dapat dibatalkan atau refund (pengembalian dana). Semua pertanyaan tentang Asuransi Adira khususnya Adira Syariah dapat menghubungi layanan customer call Adira Care di nomor 1500-456.

Premi asuransi Asuransi Adira bisa dibayar secara tahunan sekaligus atau diangsur setiap semester (per enam bulan), kuartal (per tiga bulan), setiap bulan sekali, dan akan diakui penanggung pada saat premi diterima di rekening penanggung.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan adalah sebagai berikut ini:

  • ATM Transfer
  • Online Banking (Mandiri Clickpay, Danamon Online)
  • Kartu Kredit (VISA/Master)
  • Cicilan 0% dari Bank Danamon

Informasi tentang pembayaran premi Asuransi Adira bisa ditanyakan melalui:

Kantor Pusat

Asuransi Adira Dinamika (ADIRA Insurance)

Graha Adira

Jl MT Haryono Kav 42 

Jakarta Selatan 12950

Telp. (021) 2966-7373

Call Centre 1500-456

SMS 0812-111-3456

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting Anda mengetahui nomor polis yang dibayarkan. Setelah itu informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. 

Jangan lupa simpan bukti pembayaran untuk arsip. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui sms ataupun email di hari yang sama. 

Pengajuan klaim Asuransi Adira dapat dibedakan bergantung pada jenis dan produk yang akan diklaim.

Klaim Asuransi Kendaraan (Autocillin Apps)

  • Laporkan kerusakan dengan data identitas diri, kendaraan serta kronologi kejadian.
  • Foto dokumen kerusakan atau kejadian.
  • Mengirimkan foto identitas diri, foto dan deskripsi kerusakan kendaraan. 
  • Laporan dilakukan dengan menggunakan aplikasi AutoCillin yang dapat diunduh melalui perangkat smartphone Android maupun iPhone.
  • Pelanggan juga bisa memilih bengkel rekanan terdekat atau yang diinginkan.  

Klaim Asuransi Travel

  • Klaim melalui call center (maksimal 30 hari setelah kejadian) dengan menyiapkan identitas dan nomor polis ke Adira Care 1500-456 (Domestik), Internasional +6221-2927-9696 (International).
  • Klaim melalui situs Adira Travel (maksimal 30 hari setelah kejadian) dengan mengakses situs www.travellin.co.id
  • Klik menu “Claim” kemudian login atau register terlebih dahulu jika belum memiliki akun.
  • Pilih polis yang dimiliki.
  • Isi data lengkap dan dokumen yang diminta.
  • Submit klaim dan tunggu jawaban dari Adira Insurance

Klaim Asuransi Kecelakaan 

  • Nasabah mengisi formulir klaim dengan lengkap.
  • Nasabah menyiapkan dokumen klaim sesuai dengan jenis asuransinya.
  • Menyerahkan formulir dan dokumen klaim melalui agen atau Asuransi Adira langsung.
  • Asuransi Adira akan melakukan verifikasi data.
  • Jika data lengkap, Asuransi Adira akan melakukan analisa terhadap klaim yang diajukan.
  • Jika data belum lengkap, Asuransi Adira akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada nasabah dengan tembusan ke agen. Setelah itu bisa diserahkan kembali kepada Asuransi Adira.
  • Jika klaim disetujui, Asuransi Adira akan melakukan pembayaran klaim dalam 7 hari kerja.
  • Jika klaim ditolak, Asuransi Adira akan mengirimkan surat penolakan ke nasabah.

Klaim Asuransi Kesehatan

  • Klaim asuransi kesehatan pun dapat dilakukan melalui Medicillin Mobile App yang dapat diunduh melalui Google Play, App Store maupun menggunakan sistem klaim digital melalui situs resmi Medicillin.
  • Submit data dan upload dokumen yang diminta melalui aplikasi.
  • Aplikasi Medicillin dapat digunakan untuk klaim dengan pembayaran sistem reimbursement

Jika Anda ingin berhenti membayar polis asuransi Asuransi Adira bisa mengikuti prosedur berikut ini:

  • Hubungi call center asuransi Asuransi Adira di nomor 1500-456.
  • Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  • Mengisi formulir dengan lengkap.
  • Mengembalikan buku polis asuransi.
  • Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  • Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi bila ada.
  • Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  • Cara berhenti asuransi Asuransi Adira juga bisa dilakukan langsung lewat agen asuransi Anda.
Informasi Umum

Adira Syariah atau asuransi Adira Syariah adalah salah satu produk asuransi yang ditawarkan oleh PT Asuransi Adira Dinamika. Asuransi Adira Dinamika terkenal sebagai salah satu perusahaan asuransi umum dengan produk proteksi kendaraan.

Secara otomatis Adira Syariah menjadi bagian dari anak perusahaan Danamon Grup yang didirikan sejak tanggal 24 Januari 2002 dengan aset hingga Rp4,9 triliun dan modal Rp1,6 triliun pada tahun 2015. 

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri asuransi umum dengan prinsip syariat, Adira menawarkan berbagai produk terbaiknya seperti asuransi perjalanan syariah, asuransi mobil dan motor syariah, hingga asuransi kecelakaan syariah.

Pilihan Produk

Asuransi Adira Syariah terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan peserta asuransi. Mulai dari asuransi kendaraan, asuransi perjalanan dan asuransi kecelakaan diri berbasis syariah. Berikut pilihan polis asuransi Adira Syariah yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Mobil
Autocillin Ikhlas
Produk asuransi kendaraan roda empat atau mobil Andasesuai dengan prinsip syariah dengan paket comprehensive, paket comprehensive plus dan paket TLO.
Asuransi Motor
Asuransi motor mikro syariah:
Produk Adira Insurance yang memberikan proteksi terhadap kendaraan roda dua atau sepeda motor sekaligus risiko kecelakaan diri serta tanggung jawab kepada pihak ketiga jika terjadi kerugian.
Asuransi Perjalanan
Paket Travellin Syariah
Produk asuransi perjalanan dari Adira yang dikhususkan untuk perjalanan ibadah haji.
Asuransi Perjalanan
Travelin Syariah
Produk asuransi dari Adira Insurance yang memberikan proteksi perjalanan dengan prinsip syariah.
Asuransi Kecelakaan
Salaam Sehat Syariah
Produk asuransi kecelakaan yang memberikan santunan pemakaman dan santunan rawat inap dengan prinsip syariah.
Asuransi Kecelakaan
Salaam Card Syariah:
Produk asuransi kecelakaan yang memberikan santunan uang tunai apabila mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kematian, cacat tetap total, dan penggantian biaya untuk pengobatan.
Ulasan Produk

Asuransi Adira Syariah memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan masing-masing polis asuransi, premi, dan cara pembeliannya.

Adira syariah memiliki berbagai produk yang memberikan perlindungan serta manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Adapun asuransi Adira Syariah yang ditawarkan mencakup proteksi untuk kendaraan, perjalanan, hingga kesehatan mikro dengan prinsip syariah.

  • Autocillin Ikhlas adalah produk asuransi kendaran yang memberikan proteksi terhadap mobil Anda. Produk ini memberikan pilihan asuransi comprehensive dan asuransi TLO.
  • Asuransi motor mikro syariah adalah produk asuransi kendaraan yang memberikan proteksi terhadap sepeda motor jika terjadi kecelakaan, santunan kecelakaan diri peserta, dan pertanggungan terhadap pihak ketiga jika terjadi tuntutan atau permintaan penggantian kerugian. 
  • Paket Travellin Syariah (Platinum,Gold,Silver) adalah produk asuransi yang memberikan proteksi terhadap perjalanan Anda mulai dari risiko tertinggal pesawat, pembatalan penerbangan, kecelakaan saat liburan hingga pemulangan jenazah jika terjadi kematian saat berada di luar negeri. Produk ini memberikan plan yang berbeda dengan keunggulan masing-masing plan tersendiri.
  • Travelin syariah adalah produk yang memberikan proteksi terhadap risiko dalam perjalanan ketika sakit, cedera, untuk perjalanan dalam dan luar negeri serta perjalanan untuk ibadah umroh maupun haji. 
  • Salaam Sehat Syariah adalah produk asuransi yang memberikan proteksi kecelakaan diri dengan prinsip syariah. Produk ini juga memberikan perluasan jaminan berupa santunan pemakaman dan santunan rawat inap jika terjadi kecelakaan pada tertanggung. 
  • Salaam Card Syariah adalah asuransi yang memberikan proteksi kecelakaan diri dengan prinsip syariah. Manfaat yang diberikan berupa penggantian biaya pengobatan, santunan cacat tetap total, santunan kematian, dan biaya pengobatan yang semuanya diakibatkan oleh kecelakaan.  

Harga premi asuransi Adira Syariah didasarkan pada profil calon peserta, produk asuransi yang ditawarkan serta obyek yang diasuransikan. Adapun harga premi masing-masing produk asuransi yang telah disebutkan, antara lain:

  • Autocillin Ikhlas disesuaikan dengan obyek pertanggungan.
  • Asuransi motor mikro syariah disesuaikan dengan obyek pertanggungan
  • Paket Travellin Syariah (Platinum,Gold,Silver) mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp43 ribu. 
  • Travelin syariah mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp12 ribu.  
  • Salaam Sehat Syariah sesuai dengan perjanjian polis asuransi.
  • Salaam Card Syariah sesuai dengan perjanjian polis asuransi.

Penggantian biaya atau cara pembayaran manfaat Asuransi Adira Syariah akan dilakukan berdasarkan produk serta plan yang dipilih oleh nasabah.

  • Untuk penggantian asuransi kendaraan seperti asuransi motor dan mobil ditentukan oleh jenis produk yang dipilih. Untuk produk asuransi Comprehensive (All Risk) diberikan penggantian melalui perbaikan yang dilakukan di rekanan Adira Insurance, sementara untuk total loss only (TLO) diberikan dalam bentuk tunai sesuai dengan perjanjian polis dan ketentuan yang berlaku. 
  • Untuk penggantian asuransi kesehatan dilakukan dengan sistem pembayaran reimbursement dan cashless.
  • Untuk penggantian asuransi perjalanan disesuaikan dengan klaim yang diajukan. Untuk klaim meninggal dunia diberikan dalam bentuk tunai, klaim kesehatan dalam bentuk cashless dan reimbursement tergantung plan dan produk yang dipilih.
  • Untuk asuransi kecelakaan dengan klaim kematian diberikan secara tunai, sedangkan untuk biaya pengobatan perawatan karena kecelakaan diberikan dalam bentuk reimbursement.

Membeli asuransi Asuransi Adira Syariah secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Asuransi Adira terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai ratusan, cukup mudah bagi Anda membeli asuransi Asuransi Adira melalui mereka.

Adapun beberapa produk yang dapat dibeli secara online melalui situs resmi Adira Insurance, seperti produk:

  • Asuransi Mobil
  • Asuransi Motor
  • Asuransi Travel (Perjalanan)
  • Asuransi Kecelakaan

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan asuransi Adira dengan produk asuransi lain secara online melalui situs aggregator asuransi seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan berbagai produk asuransi saja, tetapi juga membeli produk asuransi yang sesuai kebutuhan dan anggaran. 

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling menguntungkan.

Cara Pembelian Asuransi Adira melalui Situs Resmi

  • Klik button “Simulasi” yang terdapat di laman Home ataupun laman produk.
  • Setelah berada di halaman simulasi, pilih produk asuransi yang dikehendaki. Setelah itu klik button “Masukan Data” di bagian bawah halaman untuk melanjutkan proses berikutnya.
  • Pada step ini, silahkan mengisi Data Diri pribadi sebagai pembeli dan Data Asuransi pihak/orang yang menjadi objek asuransi. Setelah melengkapi data yang dibutuhkan, klik button “Hitung Premi” untuk mengetahui jumlah nominal yang dibayarkan.
  • Di step “Hasil Premi”, akan terlihat detail nominal premi dan juga santunan yang didapatkan peserta asuransi. Lalu pembeli dapat memilih langsung membayar atau memasukan ke keranjang belanja dengan melakukan “centang” terlebih dahulu untuk persetujuan ketentuan yang berlaku.

Cara Pembayaran Online di Situs Adira

  • Pembeli akan dibawa ke halaman Pembayaran di step “Metode Pembayaran”. Pada step ini, pembeli dapat melihat produk-produk asuransi yang sudah dipilih sebelumnya, dan pada step ini juga Pembeli diminta memilih metode pembayaran yang dikehendaki.
  • Sebelum melanjutkan pembayaran, pembeli diminta melakukan centang persetujuan akan produk yang telah dipilih, metode pembayaran, dan juga jumlah yang akan dibayar. Setelah itu klik button “Bayar” untuk melanjutkan proses.
  • Sebelum proses pembayaran, jika pembeli belum register/login akan muncul pop up window untuk mengharuskan Pembeli login/register terlebih dahulu.
  • Setelah login/register, maka Pembeli dapat melanjutkan dengan melakukan klik pada button “Bayar”. Dan Pembeli akan diminta untuk mengisi data pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.
  • Setelah melakukan pembayaran, pembeli akan masuk laman step terakhir yaitu konfirmasi apakah pembayaran berhasil atau gagal.
  • Hasil pembayaran berhasil atau gagal, akan ada konfirmasi tertulis dari payment gateway Adira ke alamat email pembeli.

Jika Pembeli Memilih Pembayaran via Keranjang:

  • Jika pembeli telah melakukan simulasi produk asuransi, maka otomatis hasil simulasi produk tersebut akan masuk keranjang pembelian.
  • Sebelum melanjutkan pembayaran, Pembeli diminta centang persetujuan akan produk yang telah dipilih, metode pembayaran, dan juga jumlah yang akan dibayar. Setelah itu klik button “Bayar” untuk melanjutkan proses.
  • Sebelum proses pembayaran, jika pembeli belum register/login akan muncul pop up window untuk mengharuskan Pembeli login/register terlebih dahulu.
  • Setelah login/register, maka pembeli dapat melanjutkan dengan melakukan klik pada button “Bayar”. Dan pembeli akan diminta untuk mengisi data pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.
  • Setelah melakukan pembayaran, pembeli akan masuk laman step terakhir yaitu konfirmasi apakah pembayaran berhasil atau gagal.
  • Hasil pembayaran berhasil atau gagal, akan ada konfirmasi tertulis dari payment gateway ke alamat email pembeli.

Penting! Perlu diketahui bahwa setiap pembelian produk asuransi di situs Adira Insurance tidak dapat dibatalkan atau refund (pengembalian dana). Semua pertanyaan tentang Asuransi Adira khususnya Adira Syariah dapat menghubungi layanan customer call Adira Care di nomor 1500-456.

Premi asuransi Asuransi Adira bisa dibayar secara tahunan sekaligus atau diangsur setiap semester (per enam bulan), kuartal (per tiga bulan), setiap bulan sekali, dan akan diakui penanggung pada saat premi diterima di rekening penanggung.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan adalah sebagai berikut ini:

  • ATM Transfer
  • Online Banking (Mandiri Clickpay, Danamon Online)
  • Kartu Kredit (VISA/Master)
  • Cicilan 0% dari Bank Danamon

Informasi tentang pembayaran premi Asuransi Adira bisa ditanyakan melalui:

Kantor Pusat

Asuransi Adira Dinamika (ADIRA Insurance)

Graha Adira

Jl MT Haryono Kav 42 

Jakarta Selatan 12950

Telp. (021) 2966-7373

Call Centre 1500-456

SMS 0812-111-3456

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting Anda mengetahui nomor polis yang dibayarkan. Setelah itu informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. 

Jangan lupa simpan bukti pembayaran untuk arsip. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui sms ataupun email di hari yang sama. 

Pengajuan klaim Asuransi Adira dapat dibedakan bergantung pada jenis dan produk yang akan diklaim.

Klaim Asuransi Kendaraan (Autocillin Apps)

  • Laporkan kerusakan dengan data identitas diri, kendaraan serta kronologi kejadian.
  • Foto dokumen kerusakan atau kejadian.
  • Mengirimkan foto identitas diri, foto dan deskripsi kerusakan kendaraan. 
  • Laporan dilakukan dengan menggunakan aplikasi AutoCillin yang dapat diunduh melalui perangkat smartphone Android maupun iPhone.
  • Pelanggan juga bisa memilih bengkel rekanan terdekat atau yang diinginkan.  

Klaim Asuransi Travel

  • Klaim melalui call center (maksimal 30 hari setelah kejadian) dengan menyiapkan identitas dan nomor polis ke Adira Care 1500-456 (Domestik), Internasional +6221-2927-9696 (International).
  • Klaim melalui situs Adira Travel (maksimal 30 hari setelah kejadian) dengan mengakses situs www.travellin.co.id
  • Klik menu “Claim” kemudian login atau register terlebih dahulu jika belum memiliki akun.
  • Pilih polis yang dimiliki.
  • Isi data lengkap dan dokumen yang diminta.
  • Submit klaim dan tunggu jawaban dari Adira Insurance

Klaim Asuransi Kecelakaan 

  • Nasabah mengisi formulir klaim dengan lengkap.
  • Nasabah menyiapkan dokumen klaim sesuai dengan jenis asuransinya.
  • Menyerahkan formulir dan dokumen klaim melalui agen atau Asuransi Adira langsung.
  • Asuransi Adira akan melakukan verifikasi data.
  • Jika data lengkap, Asuransi Adira akan melakukan analisa terhadap klaim yang diajukan.
  • Jika data belum lengkap, Asuransi Adira akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada nasabah dengan tembusan ke agen. Setelah itu bisa diserahkan kembali kepada Asuransi Adira.
  • Jika klaim disetujui, Asuransi Adira akan melakukan pembayaran klaim dalam 7 hari kerja.
  • Jika klaim ditolak, Asuransi Adira akan mengirimkan surat penolakan ke nasabah.

Klaim Asuransi Kesehatan

  • Klaim asuransi kesehatan pun dapat dilakukan melalui Medicillin Mobile App yang dapat diunduh melalui Google Play, App Store maupun menggunakan sistem klaim digital melalui situs resmi Medicillin.
  • Submit data dan upload dokumen yang diminta melalui aplikasi.
  • Aplikasi Medicillin dapat digunakan untuk klaim dengan pembayaran sistem reimbursement

Jika Anda ingin berhenti membayar polis asuransi Asuransi Adira bisa mengikuti prosedur berikut ini:

  • Hubungi call center asuransi Asuransi Adira di nomor 1500-456.
  • Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  • Mengisi formulir dengan lengkap.
  • Mengembalikan buku polis asuransi.
  • Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  • Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi bila ada.
  • Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  • Cara berhenti asuransi Asuransi Adira juga bisa dilakukan langsung lewat agen asuransi Anda.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal