KB Insurance Indonesia

KB Insurance Indonesia

4.4 / 5.0 (10 Ulasan)
Dapatkan Diskon
s.d. Rp2 Juta
  • Promo KB Insurance Lifepal Desktop

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Tentang KB Insurance Indonesia

KB Insurance adalah perusahaan asuransi umum yang menghadirkan produk asuransi mobil, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, hingga asuransi properti. Didirikan di tahun 1997, dulunya perusahaan ini bernama PT LG Simas Insurance Indonesia, yang kemudian berubah menjadi PT LIG Insurance Indonesia di tahun 2006 sebagai bentuk kerja sama antara LIG Insurance Co. Ltd. asal Korea dan PT Asuransi Sinar Mas asal Indonesia.

Setelah itu di tahun 2015, namanya resmi berubah menjadi PT KB Insurance Indonesia pasca kepemilikan saham mayoritas perusahaan berpindah tangan ke KB Kookmin Insurance Co. (KB Insurance Korea), yang hingga kini memegang sebesar 70 persen saham KB Insurance Indonesia.Ā 

Secara hukum dan legalitas, KB Insurance Indonesia sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-491/KMK.017/1997 . Selain memiliki izin usaha dari OJK, KB Insurance Indonesia juga sudah secara resmi menjadi bagian dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Selama beroperasi, KB Insurance Indonesia sudah beberapa kali mendapatkan prestasi dan penghargaan bergengsi. Berikut prestasi dan penghargaan yang pernah diraih perusahaan:

  • Peringkat Nasional IFS (Insurer Financial Strength) AA- (idn) oleh Fitch Ratings Indonesia (Fitch) di Juli 2022
  • Best General Insurance dengan Ekuitas Rp 100 miliar ā€“ Rp 200 miliar tahun 2020 oleh Media Asuransi
  • Best Financial Performance dengan kategori aset Rp. 300 – 400 miliar tahun 2018 oleh Warta Ekonomi

Selama beroperasi, KB Insurance Indonesia sudah beberapa kali mendapatkan prestasi dan penghargaan bergengsi. Berikut prestasi dan penghargaan yang pernah diraih perusahaan:

  • Peringkat Nasional IFS (Insurer Financial Strength) AA- (idn) oleh Fitch Ratings Indonesia (Fitch) di Juli 2022
  • Best General Insurance dengan Ekuitas Rp 100 miliar ā€“ Rp 200 miliar tahun 2020 oleh Media Asuransi
  • Best Financial Performance dengan kategori aset Rp. 300 ā€“ 400 miliar tahun 2018 oleh Warta Ekonomi

Sehat atau tidaknya keuangan perusahaan asuransi dinilai dari kemampuan untuk memenuhi tiga aspek sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu rasio solvabilitas minimal 120 persen, jumlah ekuitas minimal Rp100 miliar, dan jumlah aset minimal Rp150 miliar.Ā 

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2022, PT. KB Insurance Indonesia memperlihatkan kinerja finansial sebagai berikut:

  • Rasio solvabilitas: 451%
  • Jumlah ekuitas: Rp217,052 miliarĀ 
  • Jumlah aset: Rp548,193 miliar

Dari data tersebut menunjukkan bahwa KB Insurance Indonesia mampu memenuhi ketiga aspek yang ditetapkan oleh OJK tersebut.

Sehat atau tidaknya keuangan perusahaan asuransi dinilai dari kemampuan untuk memenuhi tiga aspek sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu rasio solvabilitas minimal 120 persen, jumlah ekuitas minimal Rp100 miliar, dan jumlah aset minimal Rp150 miliar.Ā 

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2022, PT. KB Insurance Indonesia memperlihatkan kinerja finansial sebagai berikut:

  • Rasio solvabilitas: 451%
  • Jumlah ekuitas: Rp217,052 miliarĀ 
  • Jumlah aset: Rp548,193 miliar

Dari data tersebut menunjukkan bahwa KB Insurance Indonesia mampu memenuhi ketiga aspek yang ditetapkan oleh OJK tersebut.

Alamat dan Layanan Nasabah PT KB Insurance Indonesia

Nasabah dapat menghubungi call center atau mengunjungi langsung kantor pusat atau cabang PT. KB Insurance Indonesia untuk mendapatkan informasi mendetail terkait produk asuransi yang ditawarkan. Berikut informasi selengkapnya:

Alamat Kantor Pusat PT. KB Insurance Indonesia

(PT KB Insurance Jakarta)

Sahid Sudirman Center

53rd Floor Unit A, E, & F

Jl. Jendral Sudirman Kav.86

Jakarta Pusat 10220

KB Insurance call center: (021) 50101010

WhatsApp: 0811 1008 500

Email: help@kbinsure.co.id

Website: kbinsure.co.id

LinkedIn: KB Insurance Indonesia

Instagram: instagram.com/kb.insurance/

  • Surabaya: Jl. Kertajaya Indah Timur 14A/6, RT 02/RW 09, Kel. Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Telp/WhatsApp: 0811-1507-400

  • Surabaya: Jl. Kertajaya Indah Timur 14A/6, RT 02/RW 09, Kel. Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Telp/WhatsApp: 0811-1507-400

Dapatkan Polis KB Insurance Indonesia di Lifepal

Lifepal telah bekerjasama dengan PT. KB Insurance Indonesia melalui polis asuransi mobil Basic Comprehensive dan Basic TLO. Di mana polis Basic Comprehensive menanggung baik kerusakan parsial hingga kerugian total. Sementera Basic Total Loss Only (TLO) hanya menanggung kerugian total saja.Ā 

Baca lebih lanjut untuk mengetahui review polis Asuransi Mobil KB Insurance selengkapnya yang tersedia di Lifepal!

Basic Comprehensive

Produk asuransi all risk atau comprehensive yang menanggungĀ  biaya perbaikan kerusakan parsial hingga kerusakan total termasuk kehilangan akibat pencurian.

  • Menanggung kerusakan parsial seperti lecet, penyok, dan lain sejensinya.
  • Menanggung kerugian total atau nilai kerusakan lebih dari 75% dari harga mobil yang diasuransikan.
  • Menanggung risiko kehilangan mobil akibat pencurian.
  • Tersedia call center 24 jam.
  • Garansi perbaikan bengkel rekanan terbaik.
  • Tersedia layanan derek GRATIS (1% dari TSI atau maksimum 3 juta dengan sistem reimbursement).
  • Layanan klaim online melalui WhatsApp.
  • Tersedia manfaat tunjangan transportasi aksimal 5 hari dengan masa tunggu 3 hari sejak mobil masuk bengkel. Dikenakan biaya tambahan premi hanya Rp50 ribu.
Basic Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi total loss only (TLO) yang menanggung kerugian total atau nilai kerusakan sama atau di atas 75% dari harga mobil yang diasuransikan, termasuk kehilangan akibat pencurian.

  • Menanggung kerusakan total atau biaya kerugian di atas 75% dari harga mobil.
  • Menanggung risiko kerusakan akibat tabrakan, benturan, kehilangan, pencurian, dan lainnya yang tidak disengaja.

Selain dua manfaat dasar di atas, Anda juga dapat melengkapinya dengan manfaat tambahan (Rider) yang menanggung risiko kerugian akibat:

Rangkuman Manfaat Polis KB Insurance

Guna membantu calon nasabah mendapatkan produk terbaik, simak rangkuman manfaat produk yang dihadirkan oleh Asuransi KB Insurance Indonesia berikut ini:

ProdukManfaat
Asuransi KendaraanJaminan ganti rugi atas risiko kerusakan hingga kehilangan pada kendaraan yang diasuransikan
Asuransi ProyekJaminan ganti rugi atas kerusakan mesin atau alat lainnya yang mengganggu kelangsungan proyek
Asuransi CargoJaminan ganti rugi atas kerusakan hingga kehilangan barang selama proses pengiriman
Asuransi Tanggung GugatJaminan ganti rugi jika nasabah mendapatkan tuntutan hukum dari pihak ketiga yang dirugikanĀ 
Asuransi AnekaJaminan ganti rugi atas risiko kerugian atau kerusakan perangkat ponsel
Asuransi PropertiPertanggungan terhadap risiko kerugian pada aset properti perusahaan
Asuransi UsahaPertanggungan terhadap risiko kerugian dalam berbisnis. Mulai dari TJH, kebakaran, kecelakaan diri, gangguan usaha, dll

Premi KB Insurance Indonesia

KB Insurance Indonesia memberikan kemudahan layanan untuk membayar premi dengan premi yang cukup terjangkau. Besaran premi KB Insurance Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)
Dapatkan polis Asuransi Mobil KB Insurance dengan premi mulai Rp3 jutaan per tahun hanya di Lifepal. Cek sekarang secara online dengan mengisi formulir di atas!

Sementara, cara pembayaran premi KB Insurance bisa dilakukan dengan menghubungi layanan call center, agen maupun broker terkait. Atau bisa juga dengan cara langsung mendatangi alamat kantor pusat KB Insurance atau kantor cabang terdekat.

Cara Klaim KB Insurance Indonesia

Cara klaim KB Insurance bergantung pada jenis asuransi yang dimiliki nasabah. Untuk memberikan gambaran, berikut cara klaim asuransi kendaraan dan jenis asuransi umum lainnya:

  1. Apabila terjadi kejadian klaim, segera menghubungi perusahaan dengan cara:
    • Datang langsung ke kantor pusat atau kantor cabang perusahaan
    • Memberitahu via SMS atau Whatsapp di nomor 0811-100-8500 / 0881-234-5500 (petugas klaim)
    • Menelepon Service Center di (021) 50101010
    • Mengirimkan email ke help@kbinsure.co.id / claim.service@kbinsure.co.id (petugas klaim)
    • Menggunakan aplikasi KB Insurance Indonesia
  2. Mengirimkan dokumen yang diminta, seperti:
    • Polis asuransi
    • Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM)
    • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
    • Fotokopi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan faktur kendaraan
    • Formulir klaim
    • Fotokopi SIM, STNK, dan KTP pihak ketiga (untuk klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga)
    • Perjanjian damai atau somasi pihak ketiga (untuk klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga)
    • Laporan dari kepolisian setempat (untuk klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga)
  3. Perusahaan akan mengirimkan surveyor untuk melakukan survei klaim
  4. Setelah melakukan survei, perusahaan akan memberitahu berapa klaim yang akan dibayarkan kepada nasabah

Untuk klaim produk asuransi umum dari PT. KB Insurance Indonesia kurang lebih hampir mirip dengan klaim kendaraan bermotor. Berikut prosedur klaimnya:

  1. Apabila terjadi kejadian klaim, segera menghubungi perusahaan dengan cara:
    • Datang langsung ke kantor pusat atau kantor cabang perusahaan Asuransi KB
    • Memberitahu via SMS atau Whatsapp di nomor 0811-100-8500 / 0881-234-5500 (petugas klaim)
    • Menelepon Service Center di (021) 50101010
    • Mengirimkan email ke help@kbinsure.co.id / claim.service@kbinsure.co.id (petugas klaim)
    • Menggunakan aplikasi KB Insurance Indonesia
  2. Mengirimkan dokumen yang diminta, seperti:
    • Formulir klaim
    • Polis asuransi
    • Laporan kronologis kejadian
    • Surat tuntutan klaim nasabah
    • Surat tuntutan klaim dari pihak ketiga
    • Bukti foto dan video
    • Surat keterangan dari Kepolisian
  3. Perusahaan akan mengirimkan surveyor untuk melakukan survei klaim
  4. Usai melakukan survei, perusahaan akan memberitahu berapa jumlah klaim yang akan dibayarkan kepada nasabah
  5. Untuk mengecek progress claim, dapat mengunjungi E-Claim Merimen Link yang tersedia di situs resmi PT KB Insurance Indonesia.

Bengkel Rekanan KB Insurance

PT KB Insurance Indonesia telah bekerja sama dengan sejumlah bengkel yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.Ā Berikut daftar bengkel rekanan KB Insurance selengkapnya:

  • Solid Motor, Jalan Meruya Ilir No. 202 Jakarta Barat 11630. Telp: 021-5850187 / 888990
  • PT Ghia Trias, JL. TB. Simatupang 63 B , Tanjung Barat , Jakarta
    Selatan. Telp: 021-7815646
  • Mitsubishi Bumen, Jl. Saharjo No 321 Tebet, Jakarta Selatan. Telp: 0817128071
  • PT Setianita Megah Motor (Honda), Jl. Prof. Dr. Soepomo Sh No. 44 Jakarta Selatan. Telp: 021-8312802
  • Arthas Mobilindo Sentosa, Jl. Kemang Raya No. 11. Telp: 021-7197655
  • Metro Auto Kedoya, Jl. Arteri Kedoya Raya No. 27 Jakarta Barat. Telp: 021-5821826
  • Gunadaya Motor, Jl. H Tamin S 7 A No.37 Sunter Jaya Tanjung Priok. Telp: 021-6522102
  • Tekno Body Repair, Jl. Rawa Bali I Kav. A No. 19 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Telp: 021-50556789
  • Triarga Auto Mandiri, Jl. Baru Lenteng Agung Raya No. 55
    Jakarta Selatan. Telp: 021-78842717
  • Toyota AKASTRA (PT. Akindo Karya Gemilang), Jl. Raya Kebayoran Lama No. 26 Paal VII Jakarta Barat. Telp: 021-5347177
  • Kia Plaza, Jalan Gunung Sahari Ancol No.17 Jakarta Pusat. Telp: 021-6253378

  • Setya Jaya Motor (Hyundai): Jalan Raya Jatiwaringin No.45 Jati Cempaka Pondok Gede, Bekasi. Telp. 021-8485932.
  • CV Handy Jaya Motor, Jl. Kemakmuran Raya No. 12 Depok. Telp: 0896-3700-5816
  • Tidar Motor, Jl. Alternatif, Cibuburā€“ Cikeas No. 3 Gunung Putri, Bogor. Telp: 021-82496050
  • Shine Auto, Jl. RA. Kartini No.18 Bekasi. Telp: 021-82425396
  • New Emerald, JL.Bungur Sari No.149. Purwakarta. Telp: 0264-205083
  • Marga Jaya, Jl. MH. Thamrin No. 8 d/h Kebon Nanas Tangerang. Telp: 021-55753357-58
  • CV Kelvin, Jl. Terusan Cibolerang No. 28 Bandung, Komplek SPBU Cibolerang. Telp: 022-5406609
  • Buaran Motor Sukabumi (CV Buaran Motor) Jl. Sejahtera No. 99 RT. 001/021 Kel.Dayeuhluhur Kec. Warungdoyong Kota Sukabumi. Telp: 0266-233343
  • Perfect Auto Zone, JL. Dr. Sukarjo No.76-78 Tasikmalaya. Telp: 082214442164

  • PT. Autopro Utama, Jl. Raya Waru no. 82 Waru Sidoarjo. Telp: 031-8531616
  • Fei Motor, Jl. Gunung Sari II No.17 RT 002, RW 005 Sawunggaling. Telp: 031-70711101
  • New General, Jl. Magelang Km 8,5 Yogyakarta. Telp: 0274-867807
  • Auto 168 Jl. Jend. A. Yani 383 Kerten Solo. Telp: 0271-716666
  • Utama Sakti, Jl. Brigjen SudiartoNo. 254 Semarang. Telp: 024-6719539
  • Tekno Body Repair, Jl. Sisingamangaraja KM 6.5 No. 1 Simpang Marendal, Medan. Telp: 061-41002388
  • JRC Motor Jl. Perumahan Pasar Ikan (Samping Pasar Simpang Priuk). Telp: (0733) 452900
  • CV Pelita Maju Motor, Jl. Abdul Khatab Rt. 18 Kel. Pasir Putih Kec. Jambi Selatan – Jambi. Telp: 0741-570426
  • CV Tunas Utama, Jl. Fatahilah Tanjung Lumut Kel. Eka Jaya Kec. Jambi Selatan. Telp: 0741-3062499
  • Bengkel Oto, Jl. Yos Sudarso No. 229 Teluk Betung ā€“ Lampung. Telp: 0721-475311

*Daftar bengkel di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Kunjungi website resmi perusahaan untuk informasi selengkapnya.

Review KB Insurance Indonesia

Dikelola oleh salah satu grup perusahaan asuransi terbesar di Korea Selatan dan Indonesia, KB Insurance memberikan produk-produk asuransi dengan manfaat lengkap. Oleh karena itu, untuk membantu dalam pertimbangan Anda memilih, berikut review KB Insurance Indonesia dari Lifepal:

1. Unggul dengan Polis Asuransi Mobil

PT. KB Insurance Indonesia unggul dengan paket khusus asuransi mobil yang bernama ā€œMagic Carā€. Bahkan, produk ini memenangkan Brand of the Year di Korea Selatan. Magic Car memberikan jaminan manfaat yang lengkap, seperti perawatan di bengkel resmi, biaya tuntutan pihak ketiga, hingga pertanggungan biaya perawatan medis (akibat kecelakaan).

2. Proses Klaim Mudah

Nasabah PT. KB Insurance Indonesia bisa melakukan klaim dengan mudah melalui berbagai cara, dari menghubungi customer service, mengirimkan pesan WhatsApp, hingga menggunakan aplikasi resmi KB Insurance Indonesia. Dengan begitu, nasabah dapat mengajukan klaim di mana saja dan kapan saja.

Pertanyaan Seputar KB Insurance

Berikut daftar pertanyaan yang sering ditanyakan calon nasabah maupun nasabah terkait PT. KB Insurance Indonesia.

Apa itu KB Insurance?

KB Insurance Indonesia adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) yang didirikan pada tahun 1997 dan berkantor pusat di Jakarta. Perusahaan bernama resmi PT Kookmin Best Insurance Indonesia ini menyediakan berbagai asuransi umum untuk keperluan bisnis, seperti asuransi kendaraan bermotor, asuransi proyek, asuransi kecelakaan, asuransi properti, dan lain-lain.

Apa kepanjangan KB Insurance?

Kepanjangan dari KB Insurance adalah PT Kookmin Best Insurance Indonesia.

Apa itu KB Insurance Group?

PT KB Insurance Indonesia adalah bagian dari salah satu perusahaan keuangan dengan aset terbesar di Korea Selatan, KB Financial Group Inc (KB Insurance Korea). KB Financial Group atau KB Insurance Group (KB Insurance Korea) pada awalnya didirikan pada tahun 2000 sebagai hasil kerja sama antara Kookmin Bank dan Housing & Commercial Bank, dua lembaga yang didirikan pemerintah Korea Selatan pada tahun 1960-an.

KB Insurance logo maknanya apa?

Pada situs resmi KB Insurance Indonesia tidak tercantum penjelasan mengenai makna dari KB Insurance logo. Secara umum, KB Insurance logo didominasi oleh warna kuning dengan bentuk huruf KB.

Seperti apa metode penggantian KB Insurance?

Metode penggantian biaya KB Insurance Indonesia terdiri dari dua, yaitu reimbursement dan uang santunan. Berikut penjelasannya.

  • Reimbursement adalah metode penggantian biaya di mana nasabah harus membayar terlebih dahulu biaya kerugian rumah sakit, kemudian pihak asuransi akan mengganti biaya yang sudah dibayarkan. Biasanya, metode ini digunakan untuk klaim biaya perawatan medis.Ā 
  • Uang santunan adalah metode pencairan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) apabila terjadi klaim asuransi. Umumnya digunakan pada klaim kematian atau kerugian harta benda.
Seperti apa cara pembayaran premi KB Insurance?

Pembayaran premi KB Insurance Indonesia bergantung pada ketentuan yang tertera di polis. Sila hubungi call center KB Insurance Indonesia, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan kembali informasi panduan pembayaran premi yang ada dalam polis asuransi.

Siapa saja manajemen KB Insurance?

Berikut ini adalah jajaran manajemen yang mengelola perusahaan PT. KB Insurance Indonesia.

Dewan Komisaris:

  • Presiden Komisaris: Indra Widjaja
  • Wakil Presiden Komisaris: Hyun Kie Cho
  • Komisaris Independen 1: Jae Young Kang
  • Komisaris Independen 2: Aditiawan Chandra

Dewan Direksi:

  • Presiden Direktur: Jeong Lae Cho
  • Direktur Operasional: Hasan
  • Direktur Teknik: Jeon Hak Su
  • Kepala Divisi Marketing: Chatarina Dian
  • Kepala Divisi Operasional: Reinie Potu
Siapa saja rekan bisnis KB Insurance?

Berikut ini adalah perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan KB Insurance Indonesia:

Treaty Business

  • PT. Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re)
  • PT. Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re)
  • PT. Reasuransi Nasional Indonesia (Nasre)
  • PT. Maskapai Reasuransi Indonesia (Marein)
  • PT. Reasuransi Nusantara Makmur (Nusantara Re)

Facultative Business

Broker Business

  • AON Benfield
  • PT. Simas Reinsurance Brokers (Simas Re)
  • PT. Indosurance Broker Utama (IBU Re)
  • PT. Marsh Re (and or Guy Carpenter)
Apakah ada KB Life Insurance?

Sayangnya tidak tersedia produk KB life insurance atau asuransi jiwa. KB Insurance Indonesia hanya berfokus pada produk asuransi umum atau kerugian saja.

Apa bedanya KB Insurance dengan PT KB Finansia Multi Finance?

PT KB Finansia Multi Finance berbeda dengan KB Insurance Indonesia, namun keduanya masih termasuk sebagai anak perusahaan dari KB Financial Group (KB Finance Group). PT KB Finansia Multi Finance adalah perusahaan pembiayaan atau kredit yang telah berdiri sejak tahun 1994 yang cukup terkenal dengan brand Kreditplus untuk berbagai barang maupun jasa.

Apa yang dimaksud dengan KB Bukopin?

KB Bukopin adalah bank swasta di Indonesia yang juga dimiliki oleh KB Financial Group, sama seperti KB Insurance Indonesia. Bank KB Bukopin (PT Bank KB Bukopin Tbk) sebelumnya diakuisisi oleh KB Group pada Februari 2021 lalu ini memiliki nama Bank Bukopin dan telah berdiri sejak tahun 1970.

Apa kepanjangan dari singkatan KB Bukopin?

Singkatan KB Bukopin adalah Koomin Bank Bukopin.

Apa itu Kookmin Bank Indonesia?

Kookmin Bank Indonesia adalah cabang dari salah satu bank dengan aset terbesar di Korea Selatan yang berada di Indonesia. Kookmin Bank Indonesia masih tergabung dalam satu naungan grup KB Financial Group (KB Insurance Korea).

Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah KB Insurance?

Untuk berhenti menjadi nasabah asuransi KB Insurance Indonesia, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  • Menghubungi agen asuransi atau perusahaan langsung untuk menyatakan keinginan untuk berhenti asuransi
  • Datang langsung ke kantor PT. KB Insurance Indonesia untuk mengajukan penutupan polis
  • Menghubungi call center KB Insurance Indonesia untuk mengajukan penutupan polis

Persiapkan juga dokumen terkait seperti polis asuransi KB Insurance Indonesia dan identitas diri. Biasanya, pihak asuransi akan mengenakan biaya penutupan polis.

Bagaimana cara kerja sistem layanan pengaduan KB Insurance?

PT. KB Insurance Indonesia menerapkan sistem pengaduan whistleblowingsystem, di mana siapapun bisa melaporkan langsung dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat, karyawan, rekanan, dan supplier perusahaan.

Beberapa aktivitas yang bisa dilaporkan di antaranya:

  • Kecurangan, penipuan, penggelapan aset, dan pembocoran informasi
  • Pelanggaran terhadap peraturan perusahaan, etika usaha, serta tata perilaku perusahaan hingga norma-norma kesopanan pada umumnya
  • Perbuatan melanggar hukum seperti pencurian, kekerasan, pemerasan, narkoba, pelecehan, dan lain-lain.
  • Penyalahgunaan jabatan dan pembalasan dendam terhadap pihak yang melaporkan pelanggaran
  • Benturan kepentingan atau conflict of interest
  • Korupsi dan suap
  • Perbuatan melanggar hukum lain yang merugikan perusahaan

Untuk mengajukan pengaduan, perusahaan menyediakan nomor kontak berikut:

  • Website: www.kbinsure.co.id/insurance/contact_us/wbs
  • Email: gcg@kbinsure.co.id
  • Telepon/Whatsapp: +62 881 212 7888

Ā *Setiap hari kerja : Senin s/d Jumat mulai Pukul 08.00 ā€“ 17.00 WIB

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.kbinsure.co.id/
  • https://www.cnbcindonesia.com/news/20190724111238-4-87160/perkuat-bancassurance-bukopin-kerja-sama-dengan-kb-insurance

Review KB Insurance Indonesia

(4.4)
user_icon
karinslg
Juni 2021

tempat bersih, nyaman, dan strategis

user_icon
Nurudin Yosodiharjo
Juni 2016

LIG Insurance saat ini service klaim kendaraan dan kebakarannya sangat baik, rata-rata komplain dari customer juga sangat kecil kurang dari 5% dari total orang yang klaim tidak merasa puas tetapi 95% puas dengan pelayanan klaimnya. per September 2015 LIG berubah nama menjadi KB Insurance Indonesia.

user_icon
mario lumbantoruan
Juni 2017

I was almost 5 months worked here. Very good risk analyze procedure and friendship in there.

Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25% + Cashback 10% *

Customer Service

call me
whatsapp