Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi KB Insurance

3.5 / 5.0 (5.381 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi KB Insurance

KB Insurance adalah perusahaan jasa pengelolaan finansial yang berfokus pada produk asuransi umum. Perusahaan asal Korea Selatan ini hadir di Indonesia melalui Sinarmas Group, salah satu perusahaan raksasa di Indonesia.

Perusahaan menawarkan 12 polis asuransi umum yang bervariasi termasuk asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi kebakaran, asuransi uang, asuransi harta benda, asuransi rekayasa, dan lain-lain. KB Insurance cocok bagi calon nasabah yang menginginkan proteksi bagi aset berharganya.

Ringkasan

  • (+) Tersedia Paket Asuransi Khusus Mobil yang memberikan jaminan ganti rugi terlengkap termasuk kecelakaan pengemudi dan penumpang, tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL), banjir dan bencana alam, serta terorisme.
  • (+) Polis Paket Asuransi Khusus Mobil bekerja sama dengan bengkel resmi.
  • (+) Polis asuransi kesehatan H.I Five memberikan proteksi terlengkap yaitu rawat inap, rawat jalan, hingga santunan meninggal dunia karena kecelakaan.
  • (+) Pengecekan polis mudah dengan fitur e-Certification di situs resmi KB Insurance.

Sejarah KB Insurance

PT KB Insurance Indonesia adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tanggal 28 Mei 1997. Pada awal berdirinya, perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini memiliki nama PT LG Simas General Insurance.

Nama tersebut diubah pada tahun 1999 menjadi PT LG Insurance Indonesia. Pada tahun yang sama, pemegang saham meningkatkan modal dasar untuk perusahaan.

Pada tahun 2006, manajemen memutuskan untuk mengubah kembali nama perusahaan menjadi PT LIG Insurance Indonesia. Perubahan nama tersebut adalah bentuk kerja sama LIG Insurance Co. Ltd. asal Korea dan PT Asuransi Sinar Mas asal Indonesia.

Selanjutnya, pada tahun 2015, kepemilikan saham mayoritas perusahaan berpindah tangan ke KB Kookmin Insurance Co. asal Korea Selatan, sehingga berubah nama menjadi PT KB Insurance Indonesia. Hingga kini, KB Kookmin Insurance Co. memegang 70 persen saham KB Insurance. Sebagai informasi, KB Kookmin Insurance adalah anak perusahaan dari KB Finance Group.

Saat ini, KB Insurance memiliki satu kantor pusat dan dua kantor pemasaran di Jakarta. Perusahaan juga telah mendapatkan penghargaan di dalam maupun luar negeri. Misalnya produk asuransi mobil Magic Car telah memenangkan hadiah utama dalam penghargaan Brand of The Year di Korea Selatan. Selain itu, A.M Best, suatu lembaga pemeringkat dunia, telah memberikan peringkat A (unggul), yang secara khusus melakukan pengecekan akan kesehatan keuangan dan stabilitas manajerial perusahaan.

Jika memiliki bisnis, KB Insurance menawarkan asuransi Usaha Aman yang akan menanggung kerugian pada bisnis. Selain itu, ada juga Rumah Aman, yaitu asuransi properti untuk aset rumah pribadi.

KB Insurance telah terdaftar dalam asosiasi yang berada di Indonesia, yaitu Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan asuransi KB Insurance telah mendapatkan izin usaha dari OJK dengan nomor OJK dengan izin KEP-547/NB.1/2015.

KB Insurance telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia, antara lain:

  • 2018: Warta Ekonomi Indonesia Insurance Customer Choice Awards - Best Financial Performance General Insurance Company, Asset Between Rp300-400 Billion.
  • 2017: Warta Ekonomi Indonesia Insurance Customer Choice Awards - Best Financial Performance General Insurance Company, Asset Between Rp200-300 Billion.
Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada KB Insurance Annual Report 2018, PT KB Insurance Indonesia membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 693 persen.
  • Jumlah aset: Rp384,410 miliar.
  • Ekuitas: Rp178,235 miliar.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT KB Insurance Indonesia termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 
 

Daftar Produk KB Insurance

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi kbinsure.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT KB Insurance Life Assurance.

Asuransi Bisnis

Asuransi bisnis KB Insurance memberikan pertanggungan yang cukup lengkap karena mencakup berbagai sektor bisnis; mulai dari manufaktur, konstruksi, kantor, dan lain-lain. 

Asuransi bisnis KB Insurance menanggung kerusakan kendaraan bermotor, mesin usaha, pengangkutan menggunakan kapal, dan terdapat pula asuransi kecelakaan.

Asuransi Khusus

Asuransi Khusus dari KB Insurance menawarkan beberapa pertanggungan tambahan seperti risiko banjir pada kendaraan bermotor, tanggung jawab pihak ketiga, bencana alam, dan lain-lain.

Asuransi Properti

Produk asuransi dari KB Insurance yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian pada aset properti perusahaan. Produk ini cukup lengkap karena mencakup banyak risiko, yaitu mulai dari kerugian akibat kebakaran, pencurian, kecelakaan, banjir, sampai dengan pembersihan puing bangunan.

Asuransi Usaha

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian dalam berbisnis. Cakupan pertanggungannya cukup luas, terdiri dari kebakaran, kecelakaan diri, pembongkaran, kerusuhan, gangguan usaha, tanggung jawab pihak ketiga, hingga pembersihan puing bangunan.

Asuransi Kecelakaan

Asuransi kecelakaan KB Insurance adalah produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kecelakaan diri. Pertanggungan yang diberikan cukup standar, yaitu santunan kematian dan cacat tetap serta biaya pengobatan di rumah sakit akibat kecelakaan.

Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan KB Insurance menawarkan pertanggungan biaya perawatan medis di rumah sakit untuk karyawan perusahaan. Manfaat yang diberikan cukup beragam, yaitu rawat inap, rawat jalan, dan santunan kematian.

 

Daftar Polis Asuransi KB Insurance

Berikut ini adalah daftar polis asuransi yang ditawarkan oleh KB Insurance.

Asuransi Bisnis KB Insurance

Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk asuransi yang memberikan penggantian terhadap risiko kerugian kendaraan bermotor nasabah, yaitu berupa pertanggungan kerusakan total atau kehilangan.

  • Pertanggungan kerusakan kendaraan di atas 75 persen dari nilai kendaraan.
Asuransi Bisnis KB Insurance

Asuransi Rekayasa

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian yang mungkin terjadi selama kegiatan proyek yang dijalankan oleh tertanggung.

  • Pertanggungan kerugian akibat kerusakan mesin.
  • Pertanggungan kerugian selama pemasangan mesin.
  • Pertanggungan kerugian selama konstruksi.
  • Pertanggungan kerugian akibat kerusakan alat elektronik.
  • Pertanggungan kerugian akibat kerusakan alat berat.
Asuransi Bisnis KB Insurance

Asuransi Pengangkutan

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian selama barang berada dalam proses pengangkutan, baik melalui jalur laut, darat, maupun udara.

  • Pertanggungan kerugian karena risiko yang terjadi selama pengangkutan laut.
  • Pertanggungan kerugian karena risiko yang terjadi selama pengangkutan darat.
  • Pertanggungan kerugian karena risiko yang terjadi selama pengiriman uang.
  • Pertanggungan kerugian karena risiko yang terjadi selama pembangunan kapal.
Asuransi Bisnis KB Insurance

Asuransi Aneka Kecelakaan

Produk asuransi yang memberikan uang ganti rugi apabila terjadi risiko kecelakaan diri terhadap tertanggung sehingga menimbulkan luka fisik, cacat tetap, atau kematian.

  • Pertanggungan kerugian akibat kecelakaan diri.
  • Pertanggungan kerugian akibat pencurian.
  • Pertanggungan kerugian bila uang hilang dalam penyimpanan.
  • Pertanggungan kerugian akibat kerusakan neon sign.
Asuransi Bisnis KB Insurance

Asuransi Tanggung Gugat Pihak Ketiga

Produk asuransi yang memberikan ganti rugi apabila tertanggung mendapatkan tuntutan hukum dari pihak ketiga yang dirugikan. Asuransi akan memberikan uang untuk mengganti kerugian pihak ketiga tersebut

  • Pertanggungan biaya tanggung gugat hukum.
  • Pertanggungan pertanggungjawaban kontraktual.
  • Pertanggungan biaya tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga.
  • Pertanggungan biaya tanggung jawab produk.
Asuransi Bisnis KB Insurance

Asuransi Kebakaran

Produk asuransi yang memberikan ganti rugi apabila terjadi risiko kebakaran yang menyebabkan kerugian berupa kerusakanterhadap aset properti milik tertanggung.

  • Pertanggungan kerugian akibat kebakaran.
  • Pertanggungan kerugian atas kerusakan harta benda.
  • Pertanggungan kerugian dalam industri,
  • Pertanggungan kerugian akibat gangguan usaha.
Asuransi Khusus KB Insurance

Paket Asuransi Khusus (Kendaraan Bermotor)

Produk asuransi dalam bentuk paket khusus yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor milik tertanggung.

  • Perawatan kendaraan pada bengkel resmi.
  • Pertanggungan biaya derek.
  • Pertanggungan kecelakaan diri untuk pengemudi dan penumpang.
  • Pertanggungan biaya perawatan medis.
  • Pertanggungan biaya tuntutan pihak ketiga.
  • Pertanggungan kerusakan kendaraan akibat gempa, banjir, terorisme, dan perusakan.
Asuransi Properti KB Insurance

Rumah Aman

Produk asuransi yang menawarkan pertanggungan terhadap risiko kerugian yang menimpa aset rumah milik tertanggung, seperti bencana alam atau kecelakaan.

  • Pertanggungan biaya kerusakan rumah akibat kebakaran, banjir, dan gempa.
  • Pertanggungan kerugian akibat kecelakaan diri.
  • Pertanggungan biaya tuntutan pihak ketiga.
  • Pertanggungan biaya pemindahan puing dan pembongkaran.
  • Pertanggungan kerugian kerusakan rumah akibat kerusuhan, huru-hara, pemogokan, dan perusakan.
Asuransi Usaha KB Insurance

Usaha Aman

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan ganti rugi terhadap risiko kerugian pada usaha milik tertanggung. Syaratnya, kerugian tersebut berasal dari sesuatu yang tak terduga seperti bencana alam dan kecelakaan.

  • Pertanggungan kerugian akibat kebakaran.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat kecelakaan diri.
  • Pertanggungan biaya tuntutan pihak ketiga.
  • Pertanggungan biaya pemindahan puing dan pembongkaran.
  • Pertanggungan kerugian akibat gangguan usaha.
  • Pertanggungan kerugian akibat pemogokan, kerusakan, dan huru-hara.
Asuransi Kecelakaan KB Insurance

Asuransi Kecelakaan Diri

Produk asuransi yang memberikan ganti rugi apabila terjadi kerugian yang tidak terduga terhadap fisik tertanggung, misalnya berupa cedera, kematian, atau cacat tetap.

  • Santunan kematian.
  • Pertanggungan biaya pengobatan.
  • Pertanggungan biaya perawatan medis akibat kecelakaan sepeda motor.
  • Santunan untuk cacat tetap.
Asuransi Kecelakaan KB Insurance

Kecelakaan Diri Lagi-lagi

Produk asuransi yang memberikan ganti rugi apabila terjadi kerugian yang tak terduga selama tertanggung mengendarai kendaraan umum, seperti kematian, cacat tetap, atau cedera fisik.

  • Santunan kematian akibat kecelakaan kendaraan umum.
  • Pertanggungan biaya pengobatan.
  • Pertanggungan biaya pengobatan patah tulang.
  • Santunan kematian dan cacat tetap.
Asuransi Kesehatan KB Insurance

HI Five, Asuransi Kesehatan dengan Lima Manfaat

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan biaya kesehatan dengan lima jenis manfaat, yaitu santunan kematian, rawat inap, manfaat tambahan bila sakit atau kecelakaan.

  • Santunan kematian akibat kecelakaan.
  • Penggantian biaya rawat inap harian akibat kecelakaan.
  • Penggantian biaya rawat inap harian akibat sakit.
  • Manfaat tambahan apabila tertanggung dirawat karena kecelakaan.
  • Manfaat tambahan apabila tertanggung dirawat karena sakit.
 

Berita Terbaru KB Insurance

Juni 2020 - Kookmin Bank, salah satu anak perusahaan KB Financial Group Inc. yang juga menaungi KB Insurance tercatat sebagai bank dengan pendapatan bersih terbesar di Korea Selatan pada tahun 2019. Pasalnya, perusahaan telah melakukan ekspansi besar-besaran ke Amerika Serikat, Inggris, India, China, Hongkong, Jepang, serta Asia Tenggara.

Per Desember 2019, Kookmin Bank memiliki 31,5 juta nasabah dan mengembangkan aplikasi digital dengan 15,5 juta pengguna. Bank ini juga memiliki 22 persen saham Bank Bukopin di Indonesia.

Juni 2020 - KB Insurance bekerja sama dengan Bukopin untuk memasarkan produk bancassurance: Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Kebakaran.
 

Tanya Jawab

KB Insurance adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tahun 1997 dan berkantor pusat di Jakarta. Perusahaan ini menyediakan berbagai asuransi umum untuk keperluan bisnis, seperti asuransi kendaraan bermotor, asuransi proyek, asuransi kecelakaan, asuransi properti, dan lain-lain.

Kepanjangan dari KB Insurance adalah PT Kookmin Best Insurance Indonesia.

PT KB Insurance Indonesia adalah bagian dari salah satu perusahaan keuangan dengan aset terbesar di Korea Selatan, KB Financial Group Inc. KB Financial Group awalnya didirikan pada tahun 2000 sebagai hasil kerja sama Kookmin Bank dan Housing & Commercial Bank, dua lembaga yang didirikan pemerintah Korea Selatan pada tahun 1960an.

Berikut ini adalah jajaran manajemen yang mengelola perusahaan KB Insurance.

Dewan Komisaris KB Insurance

  • Presiden Komisaris: Indra Widjaja
  • Wakil Presiden Komisaris: Hyun Kie Cho
  • Komisaris Independen 1: Jae Young Kang
  • Komisaris Independen 2: Aditiawan Chandra

Dewan Direksi KB Insurance

  • Direktur Utama: Jeong Lae Cho
  • Direktur Operasional: Hasan
  • Direktur Teknik: Jeon Hak Su
  • Kepala Divisi Teknik: Chatarina Dian

Cari tahu premi asuransi KB Insurance dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Metode penggantian biaya KB Insurance terdiri dari dua, yaitu reimbursement dan uang santunan. Berikut penjelasannya.

 

  • Reimbursement adalah metode penggantian biaya di mana nasabah harus membayar terlebih dahulu biaya kerugian rumah sakit, kemudian pihak asuransi akan mengganti biaya yang sudah dibayarkan. Biasanya metode ini digunakan untuk klaim biaya perawatan medis. 
  • Uang santunan adalah metode pencairan sejumlah uang pertanggungan apabila terjadi klaim asuransi. Umumnya digunakan pada klaim kematian atau kerugian harga benda.

 

 

Pembayaran premi asuransi KB Insurance bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center KB Insurance, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Berikut ini prosedur klaim beberapa produk KB Insurance.

Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor KB Insurance

  1. Apabila terjadi kejadian klaim, segera menghubungi KB Insurance dengan cara:
  • Datang langsung ke kantor pusat atau kantor cabang KB Insurance.
  • Memberitahu via SMS atau Whatsapp di nomor 08812345500
  • Menelepon Service Center KB Insurance di (021) 3910004
  • Mengirimkan fax ke: (021) 31904287
  • Mengirimkan email ke [email protected]
  1. Mengirimkan dokumen yang diminta, yaitu:
  • Polis asuransi
  • Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Fotokopi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan faktur kendaraan
  • Formulir klaim
  • Fotokopi SIM, STNK, dan KTP pihak ketiga (untuk klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga)
  • Perjanjian damai atau somasi pihak ketiga (untuk klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga)
  • Laporan dari kepolisian setempat (untuk klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga)
  1. KB Insurance akan mengirimkan surveyor untuk melakukan survey klaim.
  2. Setelah survey, KB Insurance akan memberitahu berapa klaim yang akan dibayarkan ke nasabah.

Klaim Asuransi Properti, Proyek, dan Kecelakaan KB Insurance

  1. Apabila terjadi kejadian klaim, segera menghubungi KB Insurance dengan cara:
  • Datang langsung ke kantor pusat atau kantor cabang KB Insurance.
  • Memberitahu via SMS di nomor 0818825186
  • Menelepon Service Center KB Insurance di (021) 3910004
  • Mengirimkan fax ke: (021) 31904287
  • Mengirimkan email ke [email protected]
  1. Mengirimkan dokumen yang diminta.
  2. KB Insurance akan mengirimkan surveyor untuk melakukan survey klaim.
  3. Setelah survey, KB Insurance akan memberitahu berapa klaim yang akan dibayarkan ke nasabah.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi tentang sistem keagenan KB Insurance tidak menyediakan informasi mengenai keagenan dalam memasarkan produk-produknya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center KB Insurance.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Layanan nasabah atau call center KB Insurance dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim KB Insurance, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre:  Sinar Mas Land Plaza Tower 2,Lantai 25, Suite 2501, Jalan M.H Thamrin 51, Jakarta 10350
  • KB Insurance Call Center: (021) 3910004
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: kbinsure.co.id

Berikut daftar beberapa bengkel rekanan perusahaan asuransi KB Insurance.

DKI Jakarta

  • Solid: Jalan Meruya Ilir No. 202 Jakarta Barat 11630. Telp: 021-5850187 / 888990.
  • Kreasi Auto Kencana: Jalan Panjang No. 8 Arteri Kedoya, Jakarta Barat. Telp: 021-5663127. 
  • Kia Plaza: Jalan Gunung Sahari Ancol No.17 Jakarta Pusat. Telp: 021-6253378.

Jawa Barat

  • Setya Jaya Motor: Jalan Raya Jatiwaringin No.45 Jati Cempaka Pondok Gede, Bekasi. Telp. 021-8485932.
  • Kreasi Auto Kencana: Jalan Jend. Sudirman No.74 Babakan Tangerang. Telp. 021-55701819.
  • Hartono Motor: Jalan Daan Mogot KM 1 No 99 Jakarta Barat. Telp. 031-5311306.

Jawa Timur

  • Hartono Motor: Jalan Demak No. 166 – 168 Surabaya – Jawa Timur.

Untuk berhenti dari asuransi KB Insurance, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

  • Menghubungi agen asuransi atau perusahaan langsung untuk menyatakan keinginan untuk berhenti asuransi. 
  • Datang langsung ke kantor Dayin Mitra untuk mengajukan penutupan polis.
  • Menghubungi lewat call center Dayin Mitra.

Persiapkan juga dokumen terkait seperti polis asuransi dan identitas diri. Umumnya pihak asuransi akan mengenakan biaya penutupan polis. 

Berikut ini adalah perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan KB Insurance.

Reasuransi Treaty

  • PT. Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re)
  • PT. Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re)
  • PT. Reasuransi Nasional Indonesia (Nasre)
  • PT. Maskapai Reasuransi Indonesia (Marein)
  • PT. Asuransi Sinar Mas (ASM)
  • PT. Reasuransi Nusantara Makmur (Nusantara Re)

Reasuransi Facultative

  • PT. Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re)
  • PT. Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re)
  • PT. Reasuransi Nasional Indonesia (Nasre)
  • PT. Maskapai Reasuransi Indonesia (Marein)
  • PT. Asuransi Sinar Mas (ASM)
  • PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo)
  • PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine)

Broker

  • AON Benfield
  • PT. Simas Reinsurance Brokers (Simas Re)
  • PT. Indosurance Broker Utama (IBU Re)
  • PT. Marsh Re (and or Guy Carpenter)

KB Insurance menerapkan sistem pengaduan whistleblowing system, di mana siapa saja bisa melaporkan langsung dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat, karyawan, rekanan, supplier KB Insurance. 

Beberapa aktivitas yang bisa dilaporkan di antaranya:

  • Kecurangan, penipuan, penggelapan aset, dan pembocoran informasi.
  • Pelanggaran terhadap peraturan perusahaan, etika usaha, serta tata perilaku perusahaan hingga norma-norma kesopanan pada umumnya.
  • Perbuatan melanggar hukum seperti pencurian, kekerasan, pemerasan, narkoba, pelecehan, dan lain-lain.
  • Penyalahgunaan jabatan dan pembalasan dendam terhadap pihak yang melaporkan pelanggaran.
  • Benturan kepentingan atau conflict of interest
  • Korupsi dan suap
  • Perbuatan melanggar hukum lain yang merugikan perusahaan.

Untuk mengajukan pengaduan, perusahaan menyediakan nomor kontak berikut:

  • Website: www.kbinsure.co.id/insurance/contact_us/wbs
  • Email: [email protected]
  • Telepon*: 021-3913101 ext.22509

 *Setiap hari kerja : Senin s/d Jumat mulai Pukul 08.00 – 17.00 WIB

 

Pada tahun 2019, perusahaan mendapatkan 36 komplain yang semuanya telah diselesaikan.

Layanan nasabah atau call center KB Insurance dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim KB Insurance, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre:  Sinar Mas Land Plaza Tower 2,Lantai 25, Suite 2501, Jalan M.H Thamrin 51, Jakarta 10350
  • KB Insurance Call Center: (021) 3910004
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: kbinsure.co.id

KB Insurance tersebar di beberapa kota di Indonesia tetapi cukup terbatas. Adapun alamat kantor pusat dan kantor cabang KB Insurance berlokasi di Jakarta.

Kantor Pusat KB Insurance

Sinar Mas Land Plaza Tower 2,Lantai 25, Suite 2501.

Jalan M.H Thamrin 51, Jakarta 10350

Alamat Kantor Cabang KB Insurance

  • Jayakarta: Jalan Pangeran Jayakarta No. 129 Blok B 18-20, Jakarta 10370. | Telepon: 021 – 6245848 (Hunting) UP : Bpk. Roliagung.

  • Kebon Jeruk: Jalan Pangeran Jayakarta No. 129 Blok B 18-20, Jakarta 10370. | Telepon: 021 – 6245848 (Hunting), UP : Bpk. Roliagung

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.kbinsure.co.id/
  • https://www.cnbcindonesia.com/news/20190724111238-4-87160/perkuat-bancassurance-bukopin-kerja-sama-dengan-kb-insurance