Asuransi Kesehatan CAR

Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Kesehatan CAR

Asuransi kesehatan CAR adalah asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh PT AJ Central Asia Raya (CAR Life) dengan pertanggungan perawatan medis untuk individu, keluarga, maupun karyawan perusahaan.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Kesehatan CAR

  • (+) Asuransi kesehatan CAR didukung aplikasi digital i-CARe yang dapat membantu nasabah mendapatkan informasi, seperti status polis, informasi produk, rincian pembayaran premi, dan sebagainya.
  • (+) Cara klaim asuransi kesehatan CAR terbilang cukup mudah dilakukan dan tersedia secara lengkap di situs resmi asuransi CAR.
  • (+) Asuransi kesehatan CAR  juga memiliki daftar rekanan rumah sakit yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia.
  • (-) Asuransi kesehatan CAR tidak didukung layanan pembelian online.

Sekilas tentang Asuransi Kesehatan CAR

Asuransi CAR saat ini memang berfokus pada beberapa produk asuransi jiwa dan asuransi unit link, tetapi pilihan produk asuransi kesehatan yang ditawarkan ternyata cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain memiliki pilihan produk asuransi kesehatan yang beragam, Asuransi CAR juga menghadirkan layanan nasabah berbasis aplikasi, yakni i-CARe. Melalui aplikasi i-CARe, para pemegang polis bisa mengakses informasi terkait polis, mulai dari status pengajuan polis, informasi produk asuransi, tanggal jatuh tempo premi, dan masih banyak lagi.

Asuransi CAR atau PT AJ Central Asia Raya didirikan pada tanggal 30 April 1975 oleh Anthoni Salim yang merupakan pemilik Salim Group. Hingga saat ini, perusahaan asuransi CAR telah memiliki 8 kantor regional, 82 kantor pemasaran, dan 53 kantor pelayanan nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Asuransi kesehatan CAR terdiri dari beberapa pilihan polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis asuransi kesehatan CAR yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Kesehatan CAR
Asuransi Prevensia Pro Ultimate
Produk asuransi kesehatan individu yang mampu memberikan perlindungan kesehatan dengan batas maksimal tahunan Rp1,5 miliar.
Asuransi Kesehatan CAR
Asuransi Prevensia Care Ultimate
Produk asuransi kesehatan individu yang mampu memberikan perlindungan kesehatan dengan batas maksimal tahunan tidak terbatas.
Asuransi Kesehatan CAR
PREVENSIA CARina
Produk asuransi kesehatan individu yang mampu memberikan perlindungan optimal saat harus di rawat inap di rumah sakit.
Asuransi Kesehatan CAR
Family Prevensia CARe
Produk asuransi kesehatan individu yang mampu memberikan jaminan biaya rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan bagi Anda dan keluarga ketika dirawat di rumah sakit.
Asuransi Kesehatan CAR
Asuransi Kesehatan (Prevensia)
Produk asuransi kesehatan yang mampu memberikan perlindungan kepada perusahaan dari risiko keuangan akibat biaya pengobatan karyawan.
 

Asuransi kesehatan CAR memberikan benefit atau manfaat yang dapat disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi kesehatan CAR, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan asuransi kesehatan CAR sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut pertanggungan asuransi kesehatan CAR berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Kesehatan CAR Prevensia Pro Ultimate

Produk asuransi kesehatan individu dengan manfaat pertanggungan kesehatan maksimal Rp1,5 miliar per tahun. Adapun pertanggungan mencakup poin-poin berikut.

  • Perlindungan kesehatan selama satu tahun dan dapat diperpanjang hingga usia 75 tahun.
  • Apabila tertanggung sembuh lebih cepat dari waktu rawat inap normal, maka akan tetap dibayarkan santunan harian sebesar hari tertanggung di rumah sakit.
  • Apabila tertanggung tidak melakukan pengajuan klaim dalam satu tahun polis maka akan diberikan manfaat medical check up.
  • Batas maksimal manfaat tahunan adalah Rp1,5 miliar.

Asuransi Kesehatan CAR Prevensia Care Ultimate

Produk asuransi kesehatan individu dengan manfaat pertanggungan tanpa batas maksimal tahunan. Berikut cakupan pertanggungan Asuransi Prevensia Care Ultimate.

  • Jaminan perawatan kesehatan selama satu tahun dan dapat diperpanjang hingga usia 75 tahun.
  • Apabila tertanggung sembuh lebih cepat dari waktu rawat inap normal, maka akan tetap dibayarkan santunan harian sebesar hari tertanggung di rumah sakit.
  • Apabila tertanggung tidak melakukan pengajuan klaim dalam satu tahun polis maka akan diberikan manfaat medical check up.
  • Batas maksimal manfaat tahunan tidak terbatas.

Asuransi Kesehatan CAR PREVENSIA CARina

Produk asuransi kesehatan individu yang dengan perlindungan optimal saat harus rawat inap di rumah sakit. Adapun manfaat pertanggungan selengkapnya di bawah ini.

  • Manfaat biaya kamar per hari maksimal Rp500 ribu.
  • Biaya kamar ICU maksimal Rp1 juta.
  • Biaya kunjungan dokter per hari maksimal Rp300 ribu.
  • Biaya konsultasi dokter spesialis per hari Rp500 ribu.
  • Biaya pembedahan maksimal Rp60 juta.
  • Biaya perawatan sebelum dan sesudah di rawat inap maksimal Rp2 juta.
  • Santunan meninggal dunia maksimal Rp5 juta.

Asuransi Kesehatan CAR Family Prevensia CARe

Produk asuransi kesehatan individu dengan jaminan biaya rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan bagi Anda dan keluarga ketika dirawat di rumah sakit.  Adapun pertanggungan asuransi kesehatan Family Prevensia CARe sebagai berikut.

  • No Claim Bonus. Bila tidak ada klaim selama 12 bulan berturut-turut, maka Anda akan mendapatkan no claim bonus sebesar 20 persen dari premi tahun berikutnya. Dengan syarat no claim bonus berlaku jika polis diperpanjang.
  • Perlindungan berlaku di seluruh dunia selama 24 jam sehari dan 365 hari setahun, baik akibat sakit atau kecelakaan.

Asuransi Kesehatan CAR (Prevensia)

Produk asuransi kesehatan perusahaan dengan manfaat pertanggungan perawatan kesehatan karyawan. Adapun pertanggungan asuransi kesehatan yang diberikan sebagai berikut.

  • Santunan rawat inap di rumah sakit dan bedah.
  • Santunan rawat jalan seperti biaya konsultasi dokter umum, dokter spesialis, obat-obatan, dan laboratorium.
  • Perluasan santunan rawat jalan mencakup, medical check up, keluarga berencana (KB), dan imunisasi.
  • Pemberian santunan atas biaya persalinan.
  • Santunan gigi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Santunan kaca mata.
  • Fasilitas evakuasi medis dengan batas minimal perjalanan lebih dari 150 kilometer dari kota tempat tinggal.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi kesehatan CAR, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis kelamin tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Jumlah peserta tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Plafon atau limit pertanggungan.
  • Jangka waktu pertanggungan.
  • Manfaat tambahan (rider).

Untuk informasi lebih jelas mengenai harga premi asuransi kesehatan CAR, sebaiknya cek situs resmi asuransi CAR atau hubungi agen maupun broker asuransi yang bekerja sama.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Adapun metode penggantian biaya terbagi menjadi tiga, yaitu reimbursement, cashless, dan santunan tunai. Informasi selengkapnya sebagai berikut.

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut. 
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).
  • Santunan tunai adalah metode penggantian berupa uang santunan kepada ahli waris atau keluarga tertanggung yang meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit. Santunan tunai juga diberikan kepada tertanggung yang mengalami cacat total tetap akibat kecelakaan.

Membeli asuransi kesehatan CAR secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang CAR terdekat. Hubungi call center asuransi CAR Life untuk mendapatkan informasi mengenai pembelian polis asuransi secara online.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi kesehatan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Terdapat beberapa metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran premi asuransi kesehatan CAR. Berikut adalah fasilitas pembayaran yang bisa Anda gunakan.

  • Pembayaran premi melalui virtual account di ATM BCA, Bank Mandiri, BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Bukopin, dan Bank Maybank.
  • Autodebet rekening BCA, Bank Mandiri, dan Bank BRI.
  • Autodebet kartu kredit, seperti BCA Card, Visa Card, Master Card dan JCB Card.
  • Gerai Indomaret/Alfamart/Alfamidi/Lawson/Dan+Dan
  • Aplikasi LinkAja.

Ketahui lebih lanjut mengenai cara pembayaran premi asuransi CAR dengan cara menghubungi call center CAR (021) 56961929.

rumah sakit dan klaim karena penyakit kritis. Berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk setiap jenis klaim.

Klaim rawat inap di rumah sakit

  • Siapkan fotokopi polis asuransi.
  • Siapkan fotokopi identitas diri (KTP/Paspor) pemegang polis dan tertanggung.
  • Siapkan fotokopi kartu keluarga.
  • Lengkapi formulir pemberitahuan klaim kesehatan/santunan tunai harian.
  • Surat kuasa.
  • Surat keterangan dokter mengenai cidera tubuh atau keterangan suatu penyakit.
  • Kuitansi asli dan rincian biaya perawatan rumah sakit.
  • Dokumen pendukung lainnya yang dibutuhkan perusahaan asuransi CAR.
  • Untuk produk dengan manfaat hanya santunan rawat inap dapat hanya melampirkan fotokopi yang telah dilegalisasi kuitansi dan rincian biaya RS.

Klaim penyakit kritis

  • Siapkan fotokopi polis asuransi.
  • Siapkan fotokopi identitas diri (KTP/Paspor) pemegang polis dan tertanggung.
  • Lengkapi formulir pemberitahuan klaim penyakit kritis.
  • Surat kuasa.
  • Surat keterangan dokter mengenai penyakit yang diderita.
  • Hasil pemeriksaan yang diperlukan sesuai penyakit kritis yang diderita tertanggung.
  • Kuitansi asli dan rincian biaya perawatan rumah sakit.
  • Dokumen lainnya yang dianggap perlu oleh penanggung.

Cara klaim asuransi kesehatan CAR

  • Apabila seluruh dokumen telah dilengkapi maka segera lakukan klaim paling lambat 30 hari sejak tanggal perawatan berakhir.
  • Kirim dokumen-dokumen tersebut dengan alamat tujuan Layanan Nasabah CAR terdekat di kota Anda.
  • Minta tanda terima penyerahan berkas klaim.
  • Selanjutnya pihak CAR akan mengecek kelengkapan data, jika dianggap lengkap maka pembayaran akan dilakukan dengan cara transfer ke rekening pemegang polis.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Jika ingin berhenti menggunakan asuransi kesehatan CAR, ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi kesehatan melalui agen CAR yang menawarkan pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang CAR dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat CAR.
  • Hubungi call center CAR untuk mengajukan penutupan polis.

Setelah Anda memilih salah satu cara di atas, maka tahapan berikutnya adalah lengkapi dokumen polis penutupan. Umumnya, dokumen yang diperlukan mencakup poin-poin berikut.

  • Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  • Mengisi formulir dengan lengkap.
  • Mengembalikan buku polis asuransi kesehatan.
  • Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan.
  • Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  • Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.

Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap terkait penutupan polis asuransi, Anda dapat menghubungi call center CAR melalui nomor (021) 56961929.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.car.co.id/id