Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth

DISKON HINGGA 20%

+62
+62
+62

Asuransi kesehatan Mandiri Inhealth adalah asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Mandiri Inhealth Indonesia. Mandiri Inhealth berada di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Selain dikenal sebagai penyedia asuransi jiwa, Mandiri Inhealth juga bekerja sama langsung dengan BPJS Kesehatan.

Asuransi kesehatan Mandiri Inhealth menawarkan dua jenis polis kesehatan untuk kelompok, yaitu Asuransi Kesehatan Kumpulan Managed Care dan Indemnity. Kedua polis ini menawarkan pertanggungan yang berbeda sesuai dengan ketentuan polis masing-masing.

Asuransi kesehatan kumpulan Managed Care memberikan proteksi kesehatan karyawan secara menyeluruh. Sementara asuransi kesehatan kumpulan Indemnity dapat disesuaikan dengan kebutuhan karyawan dan perusahaan yang memberikan jaminan dengan metode reimbursement.

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth menawarkan dua polis kesehatan kumpulan dengan berbagai keunggulan masing-masing. Berikut penjelasan mengenai polis asuransi kesehatan Mandiri Inhealth yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth
Mandiri Inhealth Managed Care
Produk asuransi kumpulan yang memberikan proteksi secara komprehensif bagi karyawan/pensiunan.
Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth
Mandiri Inhealth Indemnity
Produk asuransi kumpulan yang memberikan penggantian atas biaya layanan kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan masing-masing polis asuransi kesehatan Mandiri Inhealth, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan asuransi kesehatan Mandiri Inhealth sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan asuransi kesehatan Mandiri Inhealth berdasarkan jenis plan

Asuransi Kesehatan Kumpulan Managed Care

Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya kesehatan untuk karyawan/pensiunan secara komprehensif. Produk ini memiliki enam plan dengan perbedaan pada beberapa hal, seperti cakupan wilayah layanan kesehatan, kelas rawat inap, dan beberapa manfaat pilihan di dalamnya.

Adapun plan yang dapat dipilih sebagai berikut.

  • Managed Care Diamond
  • Managed Care Platinum
  • Managed Care Gold
  • Manager Care Silver
  • Managed Care Blue
  • Managed Care Alba

Manfaat Utama

  • Rawat jalan tingkat pertama.
  • Rawat jalan tingkat lanjutan, Rawat inap.
  • Pelayanan Obat
  • Kedokteran nuklir sederhana, sedang, dan radioterapi.
  • CT Scan
  • Pelayanan berbagai kasus jantung sesuai ketentuan polis.
  • Pelayanan kasus paru.
  • Pelayanan kasus ginjal.
  • Pelayanan kedokteran nuklir besar, canggih dan khusus.
  • Pelayanan penunjang diagnostik canggih.
  • Implan

Manfaat Pilihan

    • Paket Persalinan
    • Kacamata
    • Pen, Screw, dan Intraocular-Lens.
    • Alat bantu dengar
    • Alat gerak tiruan.
    • Implant
    • Hemodialisa
    • Thalasemia
    • Scalling gigi
    • Crown dan bridge gigi

 

  • Birth defects

 

  • Ambulan
  • Tindakan pembedahan khusus

Sistem penggantian terdiri atas 2 (dua) macam, yaitu:

  • Cashless.
  • Inner Limit (batasan untuk setiap jenis claim).

Asuransi Kesehatan Kumpulan Inhealth Indemnity

Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan kesehatan dengan sistem pertanggungan inner limit dan as charge. Manfaat utama yang didapatkan nasabah meliputi:

  • Rawat inap.
  • Pelayanan kesehatan pilihan
    • Rawat jalan
    • Rawat gigi
    • Persalinan
    • Kacamata, dan
    • Layanan kesehatan lainnya sesuai dengan kebutuhan tertanggung dan atau pemegang polis.
  • Santunan harian di rumah sakit apabila pelayanan rawat inap atas diri tertanggung menggunakan alur BPJS Kesehatan. 

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh asuransi kesehatan Mandiri Inhealth, calon nasabah bisa mengunduh brosur asuransi kesehatan Mandiri Inhealth langsung dari situs resmi Mandiri Inhealth.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi kesehatan Mandiri Inhealth yang disesuaikan dengan skema, plan, dan manfaat asuransi dari produk yang dipilih, antara lain:

  • Usia masuk tertanggung.
  • Masa perlindungan.
  • Jenis kelamin.
  • Gaya hidup.
  • Penyakit bawaan.
  • Obesitas.
  • Manfaat pembayaran.
  • Jenis perlindungan.
  • Jangkauan rumah sakit.
  • Pihak tertanggung.
  • Gaji karyawan (untuk asuransi kesehatan Mandiri Inhealth kumpulan).

Harga premi tersebut sudah termasuk komponen biaya: 

  • Biaya akuisisi
  • Biaya komisi/imbal jasa
  • Biaya asuransi
  • Biaya-biaya lain yang timbul atas penutupan Asuransi Mandiri Inhealth

Pembayaran premi asuransi dapat dibayarkan dengan metode tahunan, semesteran, triwulan, atau bulanan sehingga memberikan fleksibilitas bagi perusahaan.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi kesehatan kumpulan Mandiri Inhealth, yaitu inner limit dan cashless.

  • Klaim Penggantian Inner Limit adalah fasilitas yang disediakan oleh Mandiri Inhealth Indonesia untuk memudahkan tertanggung/peserta asuransi ketika menjalani rawat jalan dan rawat inap di seluruh rumah sakit sesuai dengan biaya yang dikenakan dengan limit tertentu, biasanya diberikan limit tahunan.
  • Fasilitas Cashless menyediakan kemudahan pada saat tertanggung/peserta asuransi menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan. Penanggung akan melakukan pembayaran langsung ke rumah sakit rekanan.

Asuransi kesehatan Mandiri Inhealth bisa dibeli langsung ke kantor pusat, kantor cabang, atau kantor pemasaran Mandiri Inhealth. Namun, calon nasabah juga bisa membelinya secara online melalui broker yang memiliki unit employee benefits atau unit yang menangani khusus asuransi kumpulan. 

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk dan polis asuransi karyawan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Mandiri Inhealth Indonesia bisa dibayar secara tahunan, semesteran, triwulan hingga dapat diangsur setiap bulan.

Nasabah bisa mendatangi kantor cabang Mandiri Inhealth Indonesia terdekat atau melalui ATM dan m-banking untuk melakukan pembayaran. 

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, penting untuk mengetahui nomor polis yang dibayarkan. 

Setelah itu, informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jangan lupa, simpan bukti pembayaran tersebut untuk arsip pribadi.

Selain itu, pembayaran premi asuransi Mandiri Inhealth Indonesia juga dapat dilakukan melalui:

  • Transfer bank.
  • Autodebet rekening bank.
  • Virtual account.

 

 

Dengan ketentuan pembayaran bergantung pada perjanjian antara Mandiri Inhealth dengan perusahaan. 

Pada umumnya, produk asuransi Mandiri Inhealth memiliki masa pertanggungan selama satu tahun dengan pembayaran sekali atau sekaligus. Namun, untuk produk asuransi jiwa Mandiri Inhealth, perusahaan bisa membayarkan setiap tahun atau sekaligus beberapa tahun.

Berikut tahapan klaim cashless asuransi kesehatan Mandiri Inhealth Indonesia di rumah sakit rekanan.

  • Tertanggung datang ke tempat layanan kesehatan rekanan.
  • Tunjukkan kartu identitas diri dan kartu anggota kesehatan Mandiri Inhealth.
  • Tempat layanan kesehatan melakukan penggesekan kartu di mesin EDC.
  • Tertanggung akan mendapatkan layanan kesehatan.
  • Tertanggung pulang.

Berikut ini tahapan klaim inner limit asuransi kesehatan Mandiri Inhealth:

  • Tertanggung datang ke rumah sakit rekanan dan mendapatkan layanan kesehatan.
  • Jika terdapat kelebihan biaya dari limit yang sudah ditentukan, tagihan akan dikirimkan kepada perusahaan.
  • Perusahaan dapat menyesuaikan apakah kelebihan biaya tersebut ditanggung oleh perusahaan atau sebagian tetap ditanggung oleh karyawan.

Pada dasarnya, berhenti menjadi nasabah asuransi Mandiri Inhealth cukup mudah untuk dilakukan. Sebab, sebagian besar produk asuransi Mandiri Inhealth bersifat tahunan alias dibayar sekali setahun. Jadi, keikutsertaan nasabah akan otomatis berhenti apabila tidak melakukan perpanjangan polis.

Silakan hubungi call center Mandiri Inhealth untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara berhenti asuransi Mandiri Inhealth. Khususnya apabila nasabah ingin mengajukan pembatalan polis.

Informasi Umum

Asuransi kesehatan Mandiri Inhealth adalah asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Mandiri Inhealth Indonesia. Mandiri Inhealth berada di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Selain dikenal sebagai penyedia asuransi jiwa, Mandiri Inhealth juga bekerja sama langsung dengan BPJS Kesehatan.

Asuransi kesehatan Mandiri Inhealth menawarkan dua jenis polis kesehatan untuk kelompok, yaitu Asuransi Kesehatan Kumpulan Managed Care dan Indemnity. Kedua polis ini menawarkan pertanggungan yang berbeda sesuai dengan ketentuan polis masing-masing.

Asuransi kesehatan kumpulan Managed Care memberikan proteksi kesehatan karyawan secara menyeluruh. Sementara asuransi kesehatan kumpulan Indemnity dapat disesuaikan dengan kebutuhan karyawan dan perusahaan yang memberikan jaminan dengan metode reimbursement.

Pilihan Polis

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth menawarkan dua polis kesehatan kumpulan dengan berbagai keunggulan masing-masing. Berikut penjelasan mengenai polis asuransi kesehatan Mandiri Inhealth yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth
Mandiri Inhealth Managed Care
Produk asuransi kumpulan yang memberikan proteksi secara komprehensif bagi karyawan/pensiunan.
Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth
Mandiri Inhealth Indemnity
Produk asuransi kumpulan yang memberikan penggantian atas biaya layanan kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Ulasan Produk

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan masing-masing polis asuransi kesehatan Mandiri Inhealth, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan asuransi kesehatan Mandiri Inhealth sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan asuransi kesehatan Mandiri Inhealth berdasarkan jenis plan

Asuransi Kesehatan Kumpulan Managed Care

Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya kesehatan untuk karyawan/pensiunan secara komprehensif. Produk ini memiliki enam plan dengan perbedaan pada beberapa hal, seperti cakupan wilayah layanan kesehatan, kelas rawat inap, dan beberapa manfaat pilihan di dalamnya.

Adapun plan yang dapat dipilih sebagai berikut.

  • Managed Care Diamond
  • Managed Care Platinum
  • Managed Care Gold
  • Manager Care Silver
  • Managed Care Blue
  • Managed Care Alba

Manfaat Utama

  • Rawat jalan tingkat pertama.
  • Rawat jalan tingkat lanjutan, Rawat inap.
  • Pelayanan Obat
  • Kedokteran nuklir sederhana, sedang, dan radioterapi.
  • CT Scan
  • Pelayanan berbagai kasus jantung sesuai ketentuan polis.
  • Pelayanan kasus paru.
  • Pelayanan kasus ginjal.
  • Pelayanan kedokteran nuklir besar, canggih dan khusus.
  • Pelayanan penunjang diagnostik canggih.
  • Implan

Manfaat Pilihan

    • Paket Persalinan
    • Kacamata
    • Pen, Screw, dan Intraocular-Lens.
    • Alat bantu dengar
    • Alat gerak tiruan.
    • Implant
    • Hemodialisa
    • Thalasemia
    • Scalling gigi
    • Crown dan bridge gigi

 

  • Birth defects

 

  • Ambulan
  • Tindakan pembedahan khusus

Sistem penggantian terdiri atas 2 (dua) macam, yaitu:

  • Cashless.
  • Inner Limit (batasan untuk setiap jenis claim).

Asuransi Kesehatan Kumpulan Inhealth Indemnity

Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan kesehatan dengan sistem pertanggungan inner limit dan as charge. Manfaat utama yang didapatkan nasabah meliputi:

  • Rawat inap.
  • Pelayanan kesehatan pilihan
    • Rawat jalan
    • Rawat gigi
    • Persalinan
    • Kacamata, dan
    • Layanan kesehatan lainnya sesuai dengan kebutuhan tertanggung dan atau pemegang polis.
  • Santunan harian di rumah sakit apabila pelayanan rawat inap atas diri tertanggung menggunakan alur BPJS Kesehatan. 

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh asuransi kesehatan Mandiri Inhealth, calon nasabah bisa mengunduh brosur asuransi kesehatan Mandiri Inhealth langsung dari situs resmi Mandiri Inhealth.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi kesehatan Mandiri Inhealth yang disesuaikan dengan skema, plan, dan manfaat asuransi dari produk yang dipilih, antara lain:

  • Usia masuk tertanggung.
  • Masa perlindungan.
  • Jenis kelamin.
  • Gaya hidup.
  • Penyakit bawaan.
  • Obesitas.
  • Manfaat pembayaran.
  • Jenis perlindungan.
  • Jangkauan rumah sakit.
  • Pihak tertanggung.
  • Gaji karyawan (untuk asuransi kesehatan Mandiri Inhealth kumpulan).

Harga premi tersebut sudah termasuk komponen biaya: 

  • Biaya akuisisi
  • Biaya komisi/imbal jasa
  • Biaya asuransi
  • Biaya-biaya lain yang timbul atas penutupan Asuransi Mandiri Inhealth

Pembayaran premi asuransi dapat dibayarkan dengan metode tahunan, semesteran, triwulan, atau bulanan sehingga memberikan fleksibilitas bagi perusahaan.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi kesehatan kumpulan Mandiri Inhealth, yaitu inner limit dan cashless.

  • Klaim Penggantian Inner Limit adalah fasilitas yang disediakan oleh Mandiri Inhealth Indonesia untuk memudahkan tertanggung/peserta asuransi ketika menjalani rawat jalan dan rawat inap di seluruh rumah sakit sesuai dengan biaya yang dikenakan dengan limit tertentu, biasanya diberikan limit tahunan.
  • Fasilitas Cashless menyediakan kemudahan pada saat tertanggung/peserta asuransi menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan. Penanggung akan melakukan pembayaran langsung ke rumah sakit rekanan.

Asuransi kesehatan Mandiri Inhealth bisa dibeli langsung ke kantor pusat, kantor cabang, atau kantor pemasaran Mandiri Inhealth. Namun, calon nasabah juga bisa membelinya secara online melalui broker yang memiliki unit employee benefits atau unit yang menangani khusus asuransi kumpulan. 

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk dan polis asuransi karyawan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Mandiri Inhealth Indonesia bisa dibayar secara tahunan, semesteran, triwulan hingga dapat diangsur setiap bulan.

Nasabah bisa mendatangi kantor cabang Mandiri Inhealth Indonesia terdekat atau melalui ATM dan m-banking untuk melakukan pembayaran. 

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, penting untuk mengetahui nomor polis yang dibayarkan. 

Setelah itu, informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jangan lupa, simpan bukti pembayaran tersebut untuk arsip pribadi.

Selain itu, pembayaran premi asuransi Mandiri Inhealth Indonesia juga dapat dilakukan melalui:

  • Transfer bank.
  • Autodebet rekening bank.
  • Virtual account.

 

 

Dengan ketentuan pembayaran bergantung pada perjanjian antara Mandiri Inhealth dengan perusahaan. 

Pada umumnya, produk asuransi Mandiri Inhealth memiliki masa pertanggungan selama satu tahun dengan pembayaran sekali atau sekaligus. Namun, untuk produk asuransi jiwa Mandiri Inhealth, perusahaan bisa membayarkan setiap tahun atau sekaligus beberapa tahun.

Berikut tahapan klaim cashless asuransi kesehatan Mandiri Inhealth Indonesia di rumah sakit rekanan.

  • Tertanggung datang ke tempat layanan kesehatan rekanan.
  • Tunjukkan kartu identitas diri dan kartu anggota kesehatan Mandiri Inhealth.
  • Tempat layanan kesehatan melakukan penggesekan kartu di mesin EDC.
  • Tertanggung akan mendapatkan layanan kesehatan.
  • Tertanggung pulang.

Berikut ini tahapan klaim inner limit asuransi kesehatan Mandiri Inhealth:

  • Tertanggung datang ke rumah sakit rekanan dan mendapatkan layanan kesehatan.
  • Jika terdapat kelebihan biaya dari limit yang sudah ditentukan, tagihan akan dikirimkan kepada perusahaan.
  • Perusahaan dapat menyesuaikan apakah kelebihan biaya tersebut ditanggung oleh perusahaan atau sebagian tetap ditanggung oleh karyawan.

Pada dasarnya, berhenti menjadi nasabah asuransi Mandiri Inhealth cukup mudah untuk dilakukan. Sebab, sebagian besar produk asuransi Mandiri Inhealth bersifat tahunan alias dibayar sekali setahun. Jadi, keikutsertaan nasabah akan otomatis berhenti apabila tidak melakukan perpanjangan polis.

Silakan hubungi call center Mandiri Inhealth untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara berhenti asuransi Mandiri Inhealth. Khususnya apabila nasabah ingin mengajukan pembatalan polis.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal