Asuransi Kesehatan Tokio Marine

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi Kesehatan Tokio Marine

Asuransi kesehatan Tokio Marine adalah asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Asuransi Tokio Marine. Tokio Marine yang berada di bawah naungan PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia dikenal sebagai asuransi jiwa. 

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Kesehatan Tokio Marine versi Lifepal

  • (+) Terdapat pertanggungan rawat jalan darurat, yaitu perawatan medis cedera karena kecelakaan.
  • (+) Tersedia berbagai jenis plan polis asuransi kesehatan Tokio Marine
  • (+) Rekanan rumah sakit tersebar luas di beberapa kota di Indonesia.
  • (-) Hanya terdapat satu produk asuransi kesehatan Tokio Marine, yaitu TM 

Sekilas tentang Tokio Marine

PT Tokio Marine Life Indonesia (TMLI) adalah perusahaan asuransi jiwa yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2012. TMLI merupakan anak grup perusahaan Tokio Marine Asia Pte Ltd (Tokio Marine Asia) yang dimiliki Tokio Marine Holdings, didirikan pada 1 Desember 2002 dan memfokuskan bisnis di bidang asuransi kawasan Asia.

Tokio Marine Asia adalah bagian dari Tokio Marine, perusahaan asuransi pertama di Jepang yang didirikan pada 1879. Kini, perusahaan telah beroperasi di 37 negara dan terus melakukan ekspansi bisnis.

Lokasi kantor pusat PT Tokio Marine Life Indonesia terletak di Jakarta. Per Agustus 2018, TMLI telah memiliki 10 kantor marketing di 9 kota. TMLI memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor izin usaha KEP-597/KM.10/2012 tanggal 29 October 2012.

Asuransi Tokio Marine Life Indonesia menyediakan produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi kecelakaan diri (personal accident). Selain dikenal sebagai perusahaan asuransi jiwa, Tokio Marine Life memiliki perusahaan saudara bernama Tokio Marine Umum.

Asuransi kesehatan Tokio Marine menawarkan satu jenis polis kesehatan, yaitu TM Well Being. Polis ini menawarkan pertanggungan menyeluruh untuk berbagai biaya perawatan medis dengan prinsip syariah.

Salah satu keunggulan asuransi kesehatan Tokio Marine adalah tersedia proses klaim cashless dan berbagai jenis plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan asuransi.

Asuransi Kesehatan Tokio Marine menawarkan satu polis kesehatan dengan berbagai plan. Berikut penjelasan mengenai polis asuransi kesehatan Tokio Marine yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Kesehatan Tokio Marine
TM Well Being
Produk asuransi yang menawarkan pertanggungan biaya perawatan medis berbasis syariah.

Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi kesehatan Tokio Marine, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan asuransi kesehatan Tokio Marine sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan asuransi kesehatan Tokio Marine berdasarkan jenis plan-nya.

TM Well Being

Produk asuransi kesehatan ini memberikan pertanggungan terhadap beberapa risiko kesehatan bagi individu maupun keluarga dengan pertanggungan sebagai berikut.

  • Pertanggungan terhadap biaya rawat inap di rumah sakit.
  • Pertanggungan terhadap biaya pembedahan.
  • Pertanggungan terhadap biaya sebelum dan setelah rawat inap.
  • Pertanggungan terhadap biaya perawatan medis (rawat jalan darurat) akibat kecelakaan.
  • Santunan apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan.

Asuransi kesehatan Tokio Marine menawarkan serangkaian plan dengan pertanggungan sebagai berikut: 

TM Well Being Plan TMWB100

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp50 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp100 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp200 ribu.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp40 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp20 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp25 juta.

TM Well Being Plan TMWB250

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp100 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp250 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp500 ribu.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp100 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp50 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp50 juta.

TM Well Being Plan TMWB400

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp150 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp400 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp800 ribu.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp200 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp75 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp50 juta.

TM Well Being Plan TMWB600

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp210 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp600 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp1,2 juta.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp300 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp105 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp75 juta.

TM Well Being Plan TMWB800

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp280 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp800 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp1,6 juta.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp400 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp140 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp75 juta.

TM Well Being Plan TMWB1000

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp330 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp1 juta..
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp2 juta.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp500 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp165 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 hari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp100 juta.

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh asuransi kesehatan Tokio Marine, calon nasabah bisa mengunduh brosur asuransi kesehatan Tokio Marine langsung dari situs resmi Tokio Marine.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi kesehatan Tokio Marine, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis kelamin tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Jumlah peserta tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Plafon atau limit pertanggungan.
  • Jangka waktu pertanggungan.
  • Manfaat tambahan (rider).

Asuransi kesehatan Tokio Marine menawarkan berbagai premi dengan plan sebagai berikut. Sebagai pengingat, harga premi asuransi Tokio Marine berikut dilansir melalui situs resmi tokiomarine.com/id. Kemungkinan terdapat perubahan harga dan sebagainya. Oleh karena itu, silakan menghubungi pihak asuransi Tokio Marine, agen, maupun broker terkait untuk informasi premi lebih pasti.

Asuransi kesehatan Tokio Marine bisa dibeli langsung ke kantor pusat, kantor cabang, atau kantor pemasaran Tokio Marine. Namun, bisa juga dibeli secara online melalui broker

Kita dapat membandingkan asuransi kesehatan terbaik melalui situs agregator atau marketplace asuransi semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi kesehatan Tokio Marine saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi kesehatan Tokio Marine yaitu reimbursement dan cashless. Keduanya dapat diakses melalui aplikasi Medisclick.

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut. 
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).

Pembayaran premi asuransi mobil Tokio Marine dapat melalui langkah berikut:

  • Transfer ke rekening Tokio Marine.
  • Autodebet rekening.
  • Kartu kredit.

Prosedur klaim Asuransi Kesehatan Tokio Marine sangat mudah, berikut adalah prosedur klaim asuransi kesehatan Tokio Marine dengan metode reimbursement, cashless, dan uang santunan. 

Prosedur Klaim Reimbursement Asuransi Kesehatan Tokio Marine

  1. Mengisi formulir klaim yang ada pada situs Tokio Marine
  2. Mengirimkan formulir dan dokumen pendukung ke kantor pusat atau kantor cabang Tokio Marine.
  3. Tokio Marine akan memproses klaim paling lambat 14 hari kerja setelah dokumen diterima.

Prosedur Klaim Cashless Asuransi Kesehatan Tokio Marine

Provider dalam negeri

  1. Datang ke rumah sakit rekanan. 
  2. Melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir 
  3. Rumah sakit mengonfirmasi data diri, nomor polis, plan, dan manfaat perlindungan ke Third Party Administration (TPA).
  4. Setelah TPA mengirimkan surat jaminan, tertanggung dapat menjalani rawat inap. 
  5. Tertanggung menyelesaikan proses administrasi selepas keluar dari rawat inap.

Provider luar negeri (AAI Indonesia)

  1. Menghubungi AAI Indonesia untuk memberitahu rencana rawat inap di rumah sakit luar negeri.
  2. Menunggu maksimal tiga hari untuk mendapatkan Hospital Admission Form (HAF).
  3. Mengirimkan kembali HAF yang telah diisi bersama dengan rekam medis, minimal tiga hari kerja sebelum keberangkatan.
  4. Melakukan pendaftaran di rumah sakit rekanan dan memberikan fotokopi Surat Jaminan Awal (diberikan oleh AAI) dan kartu asuransi ke rumah sakit.
  5. Menjalani rawat inap.
  6. Menyelesaikan administrasi ketika keluar rawat inap. Apabila ada kelebihan biaya dari yang ditanggung, pembayaran melalui kartu kredit.

Provider luar negeri (Imcare177)

  1. Menghubungi I’m Care atau hotline Tokio Marine untuk memberitahu rencana rawat inap di rumah sakit luar negeri.
  2. Mendapatkan surat pengantar dari I’m Care.
  3. Melakukan pendaftaran di rumah sakit rekanan dan memberikan surat pengantar dan kartu asuransi ke rumah sakit.
  4. Menjalani rawat inap.
  5. Menyelesaikan administrasi ketika keluar rawat inap. Apabila ada kelebihan biaya dari yang ditanggung, pembayaran melalui kartu kredit.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Menutup polis asuransi kesehatan Tokio Marine secara umum dilakukan dengan pengajuan klaim. Berikut tahapan menutup polis asuransi kesehatan Tokio Marine.

  • Mendatangi pihak Tokio Marine baik di kantor pusat maupun cabang terdekat dan menjelaskan keinginan untuk memproses penutupan polis asuransi kesehatan.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis tanpa paksaan dan berdasarkan inisiatif sendiri secara sadar. Sebaiknya, pahami isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti kartu identitas, buku polis asuransi, dan lainnya.
  • Menunggu sisa dana jika ada dana investasi atau lainnya yang tersisa.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.tokiomarine.com/id/id/personal/protect/health.html
Informasi Umum

Asuransi Kesehatan Tokio Marine

Asuransi kesehatan Tokio Marine adalah asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Asuransi Tokio Marine. Tokio Marine yang berada di bawah naungan PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia dikenal sebagai asuransi jiwa. 

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Kesehatan Tokio Marine versi Lifepal

  • (+) Terdapat pertanggungan rawat jalan darurat, yaitu perawatan medis cedera karena kecelakaan.
  • (+) Tersedia berbagai jenis plan polis asuransi kesehatan Tokio Marine
  • (+) Rekanan rumah sakit tersebar luas di beberapa kota di Indonesia.
  • (-) Hanya terdapat satu produk asuransi kesehatan Tokio Marine, yaitu TM 

Sekilas tentang Tokio Marine

PT Tokio Marine Life Indonesia (TMLI) adalah perusahaan asuransi jiwa yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2012. TMLI merupakan anak grup perusahaan Tokio Marine Asia Pte Ltd (Tokio Marine Asia) yang dimiliki Tokio Marine Holdings, didirikan pada 1 Desember 2002 dan memfokuskan bisnis di bidang asuransi kawasan Asia.

Tokio Marine Asia adalah bagian dari Tokio Marine, perusahaan asuransi pertama di Jepang yang didirikan pada 1879. Kini, perusahaan telah beroperasi di 37 negara dan terus melakukan ekspansi bisnis.

Lokasi kantor pusat PT Tokio Marine Life Indonesia terletak di Jakarta. Per Agustus 2018, TMLI telah memiliki 10 kantor marketing di 9 kota. TMLI memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor izin usaha KEP-597/KM.10/2012 tanggal 29 October 2012.

Asuransi Tokio Marine Life Indonesia menyediakan produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi kecelakaan diri (personal accident). Selain dikenal sebagai perusahaan asuransi jiwa, Tokio Marine Life memiliki perusahaan saudara bernama Tokio Marine Umum.

Asuransi kesehatan Tokio Marine menawarkan satu jenis polis kesehatan, yaitu TM Well Being. Polis ini menawarkan pertanggungan menyeluruh untuk berbagai biaya perawatan medis dengan prinsip syariah.

Salah satu keunggulan asuransi kesehatan Tokio Marine adalah tersedia proses klaim cashless dan berbagai jenis plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan asuransi.

Pilihan Produk

Asuransi Kesehatan Tokio Marine menawarkan satu polis kesehatan dengan berbagai plan. Berikut penjelasan mengenai polis asuransi kesehatan Tokio Marine yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Kesehatan Tokio Marine
TM Well Being
Produk asuransi yang menawarkan pertanggungan biaya perawatan medis berbasis syariah.
Ulasan Produk

Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi kesehatan Tokio Marine, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan asuransi kesehatan Tokio Marine sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan asuransi kesehatan Tokio Marine berdasarkan jenis plan-nya.

TM Well Being

Produk asuransi kesehatan ini memberikan pertanggungan terhadap beberapa risiko kesehatan bagi individu maupun keluarga dengan pertanggungan sebagai berikut.

  • Pertanggungan terhadap biaya rawat inap di rumah sakit.
  • Pertanggungan terhadap biaya pembedahan.
  • Pertanggungan terhadap biaya sebelum dan setelah rawat inap.
  • Pertanggungan terhadap biaya perawatan medis (rawat jalan darurat) akibat kecelakaan.
  • Santunan apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan.

Asuransi kesehatan Tokio Marine menawarkan serangkaian plan dengan pertanggungan sebagai berikut: 

TM Well Being Plan TMWB100

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp50 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp100 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp200 ribu.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp40 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp20 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp25 juta.

TM Well Being Plan TMWB250

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp100 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp250 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp500 ribu.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp100 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp50 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp50 juta.

TM Well Being Plan TMWB400

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp150 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp400 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp800 ribu.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp200 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp75 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp50 juta.

TM Well Being Plan TMWB600

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp210 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp600 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp1,2 juta.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp300 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp105 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp75 juta.

TM Well Being Plan TMWB800

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp280 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp800 ribu.
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp1,6 juta.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp400 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp140 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 haari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp75 juta.

TM Well Being Plan TMWB1000

  • Batas maksimum klaim per tahun: Rp330 juta.
  • Biaya makan dan kamar per hari (maksimal 90 hari): Rp1 juta..
  • Biaya ICU per hari (maksimal 30 hari): Rp2 juta.
  • Biaya kunjungan dokter rumah sakit per hari (maksimal 90 hari): Rp500 ribu.
  • Biaya pelayanan rumah sakit: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya pembedahan maksimum per tahun: Rp165 juta.
  • Biaya pembedahan per operasi: berdasarkan persentase jenis operasi.
  • Biaya anestesi: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya kamar bedah: maksimal 30 persen dari biaya penggantian pembedahan.
  • Biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya rawat gigi akibat kecelakaan: penggantian penuh sesuai plan.
  • Penggantian biaya 30 hari sebelum dan 30 hari sesudah rawat inap: penggantian penuh sesuai plan.
  • Biaya ambulans: penggantian penuh sesuai plan.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp100 juta.

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh asuransi kesehatan Tokio Marine, calon nasabah bisa mengunduh brosur asuransi kesehatan Tokio Marine langsung dari situs resmi Tokio Marine.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi kesehatan Tokio Marine, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis kelamin tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Jumlah peserta tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Plafon atau limit pertanggungan.
  • Jangka waktu pertanggungan.
  • Manfaat tambahan (rider).

Asuransi kesehatan Tokio Marine menawarkan berbagai premi dengan plan sebagai berikut. Sebagai pengingat, harga premi asuransi Tokio Marine berikut dilansir melalui situs resmi tokiomarine.com/id. Kemungkinan terdapat perubahan harga dan sebagainya. Oleh karena itu, silakan menghubungi pihak asuransi Tokio Marine, agen, maupun broker terkait untuk informasi premi lebih pasti.

Asuransi kesehatan Tokio Marine bisa dibeli langsung ke kantor pusat, kantor cabang, atau kantor pemasaran Tokio Marine. Namun, bisa juga dibeli secara online melalui broker

Kita dapat membandingkan asuransi kesehatan terbaik melalui situs agregator atau marketplace asuransi semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi kesehatan Tokio Marine saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi kesehatan Tokio Marine yaitu reimbursement dan cashless. Keduanya dapat diakses melalui aplikasi Medisclick.

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut. 
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).

Pembayaran premi asuransi mobil Tokio Marine dapat melalui langkah berikut:

  • Transfer ke rekening Tokio Marine.
  • Autodebet rekening.
  • Kartu kredit.

Prosedur klaim Asuransi Kesehatan Tokio Marine sangat mudah, berikut adalah prosedur klaim asuransi kesehatan Tokio Marine dengan metode reimbursement, cashless, dan uang santunan. 

Prosedur Klaim Reimbursement Asuransi Kesehatan Tokio Marine

  1. Mengisi formulir klaim yang ada pada situs Tokio Marine
  2. Mengirimkan formulir dan dokumen pendukung ke kantor pusat atau kantor cabang Tokio Marine.
  3. Tokio Marine akan memproses klaim paling lambat 14 hari kerja setelah dokumen diterima.

Prosedur Klaim Cashless Asuransi Kesehatan Tokio Marine

Provider dalam negeri

  1. Datang ke rumah sakit rekanan. 
  2. Melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir 
  3. Rumah sakit mengonfirmasi data diri, nomor polis, plan, dan manfaat perlindungan ke Third Party Administration (TPA).
  4. Setelah TPA mengirimkan surat jaminan, tertanggung dapat menjalani rawat inap. 
  5. Tertanggung menyelesaikan proses administrasi selepas keluar dari rawat inap.

Provider luar negeri (AAI Indonesia)

  1. Menghubungi AAI Indonesia untuk memberitahu rencana rawat inap di rumah sakit luar negeri.
  2. Menunggu maksimal tiga hari untuk mendapatkan Hospital Admission Form (HAF).
  3. Mengirimkan kembali HAF yang telah diisi bersama dengan rekam medis, minimal tiga hari kerja sebelum keberangkatan.
  4. Melakukan pendaftaran di rumah sakit rekanan dan memberikan fotokopi Surat Jaminan Awal (diberikan oleh AAI) dan kartu asuransi ke rumah sakit.
  5. Menjalani rawat inap.
  6. Menyelesaikan administrasi ketika keluar rawat inap. Apabila ada kelebihan biaya dari yang ditanggung, pembayaran melalui kartu kredit.

Provider luar negeri (Imcare177)

  1. Menghubungi I’m Care atau hotline Tokio Marine untuk memberitahu rencana rawat inap di rumah sakit luar negeri.
  2. Mendapatkan surat pengantar dari I’m Care.
  3. Melakukan pendaftaran di rumah sakit rekanan dan memberikan surat pengantar dan kartu asuransi ke rumah sakit.
  4. Menjalani rawat inap.
  5. Menyelesaikan administrasi ketika keluar rawat inap. Apabila ada kelebihan biaya dari yang ditanggung, pembayaran melalui kartu kredit.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Menutup polis asuransi kesehatan Tokio Marine secara umum dilakukan dengan pengajuan klaim. Berikut tahapan menutup polis asuransi kesehatan Tokio Marine.

  • Mendatangi pihak Tokio Marine baik di kantor pusat maupun cabang terdekat dan menjelaskan keinginan untuk memproses penutupan polis asuransi kesehatan.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis tanpa paksaan dan berdasarkan inisiatif sendiri secara sadar. Sebaiknya, pahami isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti kartu identitas, buku polis asuransi, dan lainnya.
  • Menunggu sisa dana jika ada dana investasi atau lainnya yang tersisa.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.tokiomarine.com/id/id/personal/protect/health.html

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal