Asuransi Mobil ACA

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi mobil ACA adalah asuransi kendaraan yang ditawarkan oleh PT Asuransi Central Asia yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerusakan total hingga sebagian atas mobil Anda. Telah berdiri selama lebih dari 60 tahun, asuransi ACA telah memiliki 41 kantor cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia, memiliki lebih dari 1.585 karyawan, dan total aset mencapai Rp9,4 triliun. 

Asuransi mobil ACA dikenal dengan nama Otomate menawarkan manfaat proteksi atas kerugian akibat kerusakan, kehilangan, atas kendaraan Anda. Otomate sendiri terbagi menjadi tiga plan yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Manfaat asuransi kendaraan Otomate ACA terbilang cukup lengkap. Pada plan yang ditawarkan terdapat proteksi mobil, penggantian mobil baru, dan tanggung jawab pihak ketiga. Selain proteksi terhadap mobil, plan yang ditawarkan juga memiliki pertanggungan kecelakaan diri.

Asuransi mobil ACA terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis asuransi mobil ACA yang bisa Anda pertimbangkan.

ASuransi Mobil ACA
ACA Otomate
Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan perlindungan terbaik untuk mobil Anda dan manfaat kecelakaan diri. 
Asuransi Mobil ACA
ACA Otomate Smart
Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan pertanggungan berupa penggantian mobil baru untuk mobil berusia kurang dari 6 bulan. 
Asuransi Mobil ACA
ACA Otomate Solitaire
Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan pertanggungan berupa penggantian mobil baru untuk mobil berusia kurang dari 12 bulan.

Pertanggungan asuransi mobil ACA dapat dibedakan berdasarkan jenis plan yang dipilih. Untuk jangka waktu pertanggungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu satu tahun, kurang dari satu tahun, atau bahkan lebih dari satu tahun. Berikut pertanggungan asuransi mobil ACA berdasarkan jenis produknya. 

1. Asuransi Otomate 

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil mencakup penggantian mobil, perbaikan darurat, mobil derek, dan layanan ambulans. Berikut manfaat yang diberikan. 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp50 juta. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 10 persen dari Uang Pertanggungan (UP). 
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal 5 orang hingga Rp10 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki. 
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

2. Asuransi Otomate Smart 

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil dengan Uang Pertanggungan (UP) yang lebih rendah dibandingkan plan sebelumnya. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut. 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp25 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki.
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

3. Asuransi Otomate Solitaire 

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil secarah menyeluruh dengan jaminan manfaat yang lengkap. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut. 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 12 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp75 juta. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme dan sabotase. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 100 persen dari Uang Pertanggungan (UP). 
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal lima orang hingga Rp10 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki. 
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

Perlu dipahami sebelumnya bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat memengaruhi harga premi asuransi mobil ACA, di antaranya adalah: 

  • Usia tertanggung/pengemudi
  • Jenis kelamin tertanggung/pengemudi 
  • Catatan mengemudi tertanggung/pengemudi
  • Jarak tempuh setiap tahunnya
  • Lokasi tempat tinggal
  • Nilai pertanggungan 
  • Jenis kendaraan 

Sebagai informasi tambahan, harga dasar premi asuransi mobil ACA telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artiya, harga premi yang ditetapkan oleh asuransi mobil ACA tentu tidak akan melebihi ketentuan pemerintah tersebut. 

Untuk informasi terkait harga premi asuransi mobil ACA sila menghubungi call center  perusahaan asuransi ACA di nomor (021) 31999100 atau dan isi kontak form yang tersedia di situ resmi aca.co.id.

Kemajuan teknologi dan digital yang kian berkembang juga dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi ACA untuk memberikan solusi praktis bagi calon nasabahnya dalam membeli produk asuransi kendaraan secara online. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang perusahaan ACA terdekat. 

Untuk membeli asuransi mobil ACA dapat dilakukan melalui situs resmi aca.co.id. Mari ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini: 

  • Kunjungi situs resmi ACA. 
  • Pilih “Beli Asuransi”.
  • Lengkapi formulir untuk kemudian dihubungi oleh tim asuransi ACA. 
  • Kemudian ikuti langkah-langkah yang diminta

Untuk informasi terkait produk asuransi yang diinginkan, Anda dapat menghubungi call center ACA melalui nomor (021) 31999100. Namun, jangan lupa untuk membandingkan produk asuransi mobil ACA dengan perusahaan asuransi lainnya melalui situs agregator atau marketplace asuransi seperti Lifepal.co.id. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi terbaik dengan harga premi paling rendah. 

Asuransi mobil ACA menetapkan metode penggantian biaya reimbursement, yaitu tertanggung harus terlebih dahulu membayarkan biaya bengkel. Setelah itu, biaya perbaikan akan diganti secara sekaligus atau bertahap oleh pihak perusahaan asuransi ACA. Sesuai dengan yang tertulis dalam polis, pihak perusahaan asuransi ACA akan melunasi pembayaran ganti rugi paling lama 30 hari sejak pengajuan klaim diterima. 

Sementara untuk manfaat asuransi mobil TLO dan comprehensive all risk, perusahaan asuransi ACA akan mengirimkan timnya untuk melakukan survei terhadap kendaraan tertanggung. Lalu, tertanggung akan dirujuk untuk melakukan proses perbaikan di bengkel rekanan tanpa harus mengeluarkan uang di muka. 

Pembayaran premi asuransi mobil ACA dapat dilakukan dengan cara cek, bilyet giro, transfer atau cara lainnya yang disepakati antara peserta asuransi dengan penanggung, dalam hal ini adalah perusahaan asuransi ACA. Sementara untuk pelunasan pembayaran premi harus dilakukan pada saat polis telah diterbitkan.  

Setelah melakukan pembayaran, simpan bukti pembayaran dan kirim ke pihak asuransi ACA melalui email di [email protected]

Pengajuan klaim asuransi mobil ACA terbagi atas dua kategori yang berbeda dan disesuaikan dengan jenis pertanggungan yang diberikan. Berikut penjelasannya. 

Langkah-langkah klaim untuk kerugian total: 

  • Hubungi hotline ACA di nomor (021) 31999100 selambat-lambatnya lima hari setelah terjadi kerugian. 
  • Mengunjungi kantor cabang ACA untuk melakukan cek fisik dan foto kendaraan.
  • Menandatangani Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor (LKKB). 
  • Menyerahkan segala dokumen yang diperlukan. 
  • Pembayaran klaim akan cair selambatnya 30 hari setelah pengajuan klaim disetujui. 

Langkah-langkah klaim untuk kerugian parsial: 

  • Hubungi hotline ACA di nomor (021) 31999100 selambat-lambatnya lima hari setelah terjadi kerugian. 
  • Mengunjungi kantor cabang ACA untuk melakukan cek fisik dan foto kendaraan.
  • Menandatangani Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor (LKKB). 
  • Menyerahkan segala dokumen yang diperlukan. 
  • Melakukan serah terima Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) ke bengkel rekanan ACA yang ditunjuk. 
  • Tunggu proses perbaikan kendaraan Anda. 

Perlu dipahami bahwa setiap perusahaan asuransi memiliki aturan yang berbeda terkait cara memperpanjangan polis. Untuk itu, Anda perlu mempelajari dengan baik dan tanyakan secara jelas informasi terkait hal ini.

Secara umum, Anda hanya perlu menyediakan dana yang sesuai dengan plan yang dipilih. Setelah itu, hubungi agen atau broker asuransi yang dulu mengajukan diri pada Anda, kemudian polis asuransi mobil ACA Anda akan secara otomatis kembali berlanjut. 

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil ACA.

Anda dapat menutup polis asuransi mobil ACA, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak ACA akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Informasi Umum

Asuransi mobil ACA adalah asuransi kendaraan yang ditawarkan oleh PT Asuransi Central Asia yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerusakan total hingga sebagian atas mobil Anda. Telah berdiri selama lebih dari 60 tahun, asuransi ACA telah memiliki 41 kantor cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia, memiliki lebih dari 1.585 karyawan, dan total aset mencapai Rp9,4 triliun. 

Asuransi mobil ACA dikenal dengan nama Otomate menawarkan manfaat proteksi atas kerugian akibat kerusakan, kehilangan, atas kendaraan Anda. Otomate sendiri terbagi menjadi tiga plan yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Manfaat asuransi kendaraan Otomate ACA terbilang cukup lengkap. Pada plan yang ditawarkan terdapat proteksi mobil, penggantian mobil baru, dan tanggung jawab pihak ketiga. Selain proteksi terhadap mobil, plan yang ditawarkan juga memiliki pertanggungan kecelakaan diri.

Pilihan Produk

Asuransi mobil ACA terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis asuransi mobil ACA yang bisa Anda pertimbangkan.

ASuransi Mobil ACA
ACA Otomate
Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan perlindungan terbaik untuk mobil Anda dan manfaat kecelakaan diri. 
Asuransi Mobil ACA
ACA Otomate Smart
Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan pertanggungan berupa penggantian mobil baru untuk mobil berusia kurang dari 6 bulan. 
Asuransi Mobil ACA
ACA Otomate Solitaire
Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan pertanggungan berupa penggantian mobil baru untuk mobil berusia kurang dari 12 bulan.
Ulasan Produk

Pertanggungan asuransi mobil ACA dapat dibedakan berdasarkan jenis plan yang dipilih. Untuk jangka waktu pertanggungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu satu tahun, kurang dari satu tahun, atau bahkan lebih dari satu tahun. Berikut pertanggungan asuransi mobil ACA berdasarkan jenis produknya. 

1. Asuransi Otomate 

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil mencakup penggantian mobil, perbaikan darurat, mobil derek, dan layanan ambulans. Berikut manfaat yang diberikan. 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp50 juta. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 10 persen dari Uang Pertanggungan (UP). 
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal 5 orang hingga Rp10 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki. 
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

2. Asuransi Otomate Smart 

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil dengan Uang Pertanggungan (UP) yang lebih rendah dibandingkan plan sebelumnya. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut. 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp25 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki.
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

3. Asuransi Otomate Solitaire 

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil secarah menyeluruh dengan jaminan manfaat yang lengkap. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut. 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 12 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp75 juta. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme dan sabotase. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 100 persen dari Uang Pertanggungan (UP). 
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal lima orang hingga Rp10 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki. 
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

Perlu dipahami sebelumnya bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat memengaruhi harga premi asuransi mobil ACA, di antaranya adalah: 

  • Usia tertanggung/pengemudi
  • Jenis kelamin tertanggung/pengemudi 
  • Catatan mengemudi tertanggung/pengemudi
  • Jarak tempuh setiap tahunnya
  • Lokasi tempat tinggal
  • Nilai pertanggungan 
  • Jenis kendaraan 

Sebagai informasi tambahan, harga dasar premi asuransi mobil ACA telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artiya, harga premi yang ditetapkan oleh asuransi mobil ACA tentu tidak akan melebihi ketentuan pemerintah tersebut. 

Untuk informasi terkait harga premi asuransi mobil ACA sila menghubungi call center  perusahaan asuransi ACA di nomor (021) 31999100 atau dan isi kontak form yang tersedia di situ resmi aca.co.id.

Kemajuan teknologi dan digital yang kian berkembang juga dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi ACA untuk memberikan solusi praktis bagi calon nasabahnya dalam membeli produk asuransi kendaraan secara online. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang perusahaan ACA terdekat. 

Untuk membeli asuransi mobil ACA dapat dilakukan melalui situs resmi aca.co.id. Mari ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini: 

  • Kunjungi situs resmi ACA. 
  • Pilih “Beli Asuransi”.
  • Lengkapi formulir untuk kemudian dihubungi oleh tim asuransi ACA. 
  • Kemudian ikuti langkah-langkah yang diminta

Untuk informasi terkait produk asuransi yang diinginkan, Anda dapat menghubungi call center ACA melalui nomor (021) 31999100. Namun, jangan lupa untuk membandingkan produk asuransi mobil ACA dengan perusahaan asuransi lainnya melalui situs agregator atau marketplace asuransi seperti Lifepal.co.id. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi terbaik dengan harga premi paling rendah. 

Asuransi mobil ACA menetapkan metode penggantian biaya reimbursement, yaitu tertanggung harus terlebih dahulu membayarkan biaya bengkel. Setelah itu, biaya perbaikan akan diganti secara sekaligus atau bertahap oleh pihak perusahaan asuransi ACA. Sesuai dengan yang tertulis dalam polis, pihak perusahaan asuransi ACA akan melunasi pembayaran ganti rugi paling lama 30 hari sejak pengajuan klaim diterima. 

Sementara untuk manfaat asuransi mobil TLO dan comprehensive all risk, perusahaan asuransi ACA akan mengirimkan timnya untuk melakukan survei terhadap kendaraan tertanggung. Lalu, tertanggung akan dirujuk untuk melakukan proses perbaikan di bengkel rekanan tanpa harus mengeluarkan uang di muka. 

Pembayaran premi asuransi mobil ACA dapat dilakukan dengan cara cek, bilyet giro, transfer atau cara lainnya yang disepakati antara peserta asuransi dengan penanggung, dalam hal ini adalah perusahaan asuransi ACA. Sementara untuk pelunasan pembayaran premi harus dilakukan pada saat polis telah diterbitkan.  

Setelah melakukan pembayaran, simpan bukti pembayaran dan kirim ke pihak asuransi ACA melalui email di [email protected]

Pengajuan klaim asuransi mobil ACA terbagi atas dua kategori yang berbeda dan disesuaikan dengan jenis pertanggungan yang diberikan. Berikut penjelasannya. 

Langkah-langkah klaim untuk kerugian total: 

  • Hubungi hotline ACA di nomor (021) 31999100 selambat-lambatnya lima hari setelah terjadi kerugian. 
  • Mengunjungi kantor cabang ACA untuk melakukan cek fisik dan foto kendaraan.
  • Menandatangani Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor (LKKB). 
  • Menyerahkan segala dokumen yang diperlukan. 
  • Pembayaran klaim akan cair selambatnya 30 hari setelah pengajuan klaim disetujui. 

Langkah-langkah klaim untuk kerugian parsial: 

  • Hubungi hotline ACA di nomor (021) 31999100 selambat-lambatnya lima hari setelah terjadi kerugian. 
  • Mengunjungi kantor cabang ACA untuk melakukan cek fisik dan foto kendaraan.
  • Menandatangani Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor (LKKB). 
  • Menyerahkan segala dokumen yang diperlukan. 
  • Melakukan serah terima Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) ke bengkel rekanan ACA yang ditunjuk. 
  • Tunggu proses perbaikan kendaraan Anda. 

Perlu dipahami bahwa setiap perusahaan asuransi memiliki aturan yang berbeda terkait cara memperpanjangan polis. Untuk itu, Anda perlu mempelajari dengan baik dan tanyakan secara jelas informasi terkait hal ini.

Secara umum, Anda hanya perlu menyediakan dana yang sesuai dengan plan yang dipilih. Setelah itu, hubungi agen atau broker asuransi yang dulu mengajukan diri pada Anda, kemudian polis asuransi mobil ACA Anda akan secara otomatis kembali berlanjut. 

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil ACA.

Anda dapat menutup polis asuransi mobil ACA, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak ACA akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Artikel Terkait Lainnya

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal