Asuransi Mobil ACA

4.6 / 5.0 (4.609 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%HEMAT 15%
 

Asuransi Mobil ACA 

Asuransi mobil ACA adalah asuransi kendaraan yang ditawarkan oleh PT Asuransi Central Asia dengan pertanggungan terhadap risiko kerusakan total hingga sebagian atas mobil tertanggung. 

Produk dikenal dengan nama Otomate menawarkan manfaat proteksi atas kerugian akibat kerusakan, kehilangan, atas kendaraan. Otomate sendiri terbagi menjadi tiga plan yang berbeda, yaitu Otomate dan Otomate Smart untuk asuransi kendaraan TLO dan Otomate Solitaire untuk asuransi all risk. 

Ringkasan

  • Manfaat terbilang cukup lengkap, termasuk penggantian mobil selama lima hari saat sedang perbaikan dan ambulans. 
  • Terdapat manfaat kecelakaan diri sekaligus hingga Rp10 juta.
  • Terdapat layanan pengambilan dan pengantaran mobil ke tempat nasabah.
  • Pelayanan survey klaim dapat dilakukan secara langsung di tempat nasabah.
  • Nasabah dapat mengetahui layanan bengkel rekanan melalui aplikasi ACA New Travel Save.

Sekilas tentang Asuransi Mobil ACA

Pertanggungan asuransi tersebut mencakup proteksi mobil, penggantian mobil baru, dan tanggung jawab pihak ketiga. Selain proteksi terhadap mobil, terdapat pula pertanggungan kecelakaan diri.

PT Asuransi Central Asia atau dikenal juga sebagai asuransi ACA telah berdiri sejak tahun 1956 dan berfokus pada layanan asuransi umum.

Setelah berdiri selama lebih dari 60 tahun, ACA telah memiliki 41 kantor cabang dan 22 kantor perwakilan yang tersebar luas di wilayah Indonesia. Berdasarkan laporan tahunan per Desember 2018, perusahaan asuransi ACA ditetapkan sebagai salah satu perusahaan asuransi nasional dengan jumlah aset terbesar, yaitu mencapai Rp9,40 triliun. 

Mengacu pada pertanggungan yang diberikan, dapat disimpulkan bahwa manfaat dasar untuk proteksi kendaraan yang diberikan oleh asuransi mobil ACA terbilang cukup lengkap. Hanya saja, layanan nasabah yang ditawarkannya masih terbilang sangat terbatas, sebab informasi pada laman situs terbilang terbatas sehingga calon nasabah harus menghubungi call center ACA. 

Selain asuransi mobil, terdapat pula asuransi perjalanan ACA dan asuransi kesehatan ACA yang bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan produk perlindungan yang lain.

 
 

Pilihan polis asuransi mobil ACA 

Produk asuransi mobil pada umumnya memiliki jenis-jenis yang sama seperti asuransi mobil perusahaan lainnya, yaitu ada yang all risk dan total loss only. Jika all risk bisa menanggung seluruh kerusakan dari yang kecil dan berat, sementara total loss only hanya bisa menanggung hilang akibat pencurian dan kerusakan parah yang nilai kerugiannya mencapai lebih dari 75 persen dari harga mobil. 

Pada produk ACA Insurance, terdapat tiga pilihan polis dengan plan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis yang bisa dipertimbangkan. 

Asuransi Mobil ACA

Otomate

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil mencakup penggantian mobil, perbaikan darurat, mobil derek, dan layanan ambulans.

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total.
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp50 juta.
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase.
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 10 persen dari Uang Pertanggungan (UP).
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal 5 orang hingga Rp10 juta.
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian.
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5x24 jam.
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki.
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi.
Asuransi Mobil ACA

Otomate Smart

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil dengan Uang Pertanggungan (UP) yang lebih rendah dibandingkan plan sebelumnya.

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total.
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp25 juta.
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian.
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5x24 jam.
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki.
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi.
Asuransi Mobil ACA

Otomate Solitaire

Produk asuransi kendaraan ACA ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian mobil secarah menyeluruh dengan jaminan manfaat yang lengkap.

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 12 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total.
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp75 juta.
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme dan sabotase.
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 100 persen dari Uang Pertanggungan (UP).
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal lima orang hingga Rp10 juta.
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian.
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5x24 jam.
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki.
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi mobil dari ACA, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Asuransi mobil ACA adalah produk asuransi kendaraan dari PT Asuransi Central Asia, yang terdiri atas tiga plan yang berbeda, yaitu Otomate dan Otomate Smart untuk asuransi kendaraan TLO dan Otomate Solitaire untuk asuransi all risk.

Sama seperti asuransi kendaraan pada umumnya, produk asuransi kendaraan ACA juga memiliki dua jenis perlindungan, yaitu ada all risk, yang mencakup perlindungan untuk segala risiko kerusakan dan kehilangan serta total loss only yang memberikan perlindungan untuk kendaraan dari risiko kerusakan parah dan kehilangan. 

Asuransi mobil ACA all risk

Untuk asuransi mobil all risk, asuransi ACA memiliki dua polis, yaitu Otomate dan Otomate Smart:

  • Asuransi mobil ACA Otomate: Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan perlindungan terbaik untuk mobil dan manfaat kecelakaan diri. 
  • Asuransi mobil ACA Otomate Smart: Produk asuransi kendaraan bermotor yang memberikan pertanggungan berupa penggantian mobil baru untuk mobil berusia kurang dari 6 bulan.

Asuransi mobil ACA total loss only (TLO) 

Untuk asuransi mobil total loss only (TLO), ACA memiliki polis Otomate Solitaire yang memberikan pertanggungan berupa penggantian mobil baru untuk mobil berusia kurang dari 12 bulan. 

Sebagai salah satu produk asuransi mobil terlaris, ACA memberikan beragam keuntungan bagi nasabahnya, khususnya nasabah asuransi kendaraan. Nasabah bisa menikmati jaringan cabang yang sangat luas dan jaringan bengkel rekanan yang luas pula. 

Asuransi kendaraan dari ACA memiliki bengkel rekanan sebanyak 400 bengkel yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Pelayanan dan tenaga ahli dari bengkel rekanan tersebut pun sudah teruji untuk memperbaiki kendaraan nasabah.

Masing-masing polis dan jenis plan memiliki manfaat yang berbeda-beda. Berikut ini manfaat atau pertanggungan yang dijamin oleh masing-masing polis. 

Asuransi Otomate 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp50 juta. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 10 persen dari Uang Pertanggungan (UP). 
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal 5 orang hingga Rp10 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki. 
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

Asuransi Otomate Smart 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp25 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki.
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

Asuransi Otomate Solitaire 

  • Manfaat new for old atau penggantian baru untuk mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan 12 bulan atas risiko kehilangan atau kerugian total. 
  • Manfaat jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga hingga Rp75 juta. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat kerusuhan, huru-hara, terorisme dan sabotase. 
  • Manfaat jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi hingga 100 persen dari Uang Pertanggungan (UP). 
  • Manfaat jaminan kecelakaan diri untuk maksimal lima orang hingga Rp10 juta. 
  • Manfaat layanan ambulans apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa hingga Rp1 juta per kejadian. 
  • Manfaat penyediaan mobil pengganti maksimal 5×24 jam. 
  • Manfaat fasilitas pengambilan dan pengantaran mobil saat mobil sebelum dan sudah diperbaiki. 
  • Manfaat fasilitas untuk membantu nasabah menangani keadaan darurat atau kerusakan kendaraan di lokasi. 

Asuransi mobil ACA bukan hanya asuransi yang ditujukan untuk kendaraan roda empat pribadi saja, tapi juga bisa untuk kendaraan roda dua hingga kendaraan besar. Ini jenis-jenis kendaraan yang bisa diasuransikan, 

  • Sedan
  • Jeep
  • Minibus
  • Truk
  • Pickup
  • Bus
  • Sepeda motor
  • Scooter

Asuransi mobil ACA juga memberikan batasan usia kendaraan mana saja yang bisa diasuransikan. Dikutip dari laman situs resmi ACA, untuk maksimum usia kendaraan yang akan diasuransikan dengan jaminan all risk (Otomate dan Otomate Smart adalah 7 tahun. Semetara usia maksimum kendaraan yang diasuransikan dengan total loss only (Otomate Solitaire) adalah 15 tahun.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017. Berikut ini batasan minimal dan maksimal harga premi berdasarkan peraturan OJK.

  1. Asuransi Comprehensive (All Risk)

Wilayah I

Kategori Uang Pertanggungan Batas Bawah Batas Atas
Kategori 1 Rp0 s.d. Rp125.000.000 3,82% 4,20%
Kategori 2 >Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000 2,67% 2,94%
Kategori 3 >Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000 2,18% 2,40%
Kategori 4 >Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000 1,20% 1,32%
Kategori 5 >Rp800.000.000 1,05% 1,16%

Wilayah II

Kategori Uang Pertanggungan Batas Bawah Batas Atas
Kategori 1 Rp0 s.d. Rp125.000.000 3,26% 3,59%
Kategori 2 >Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000 2,47% 2,72%
Kategori 3 >Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000 2,08% 2,29%
Kategori 4 >Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000 1,20% 1,32%
Kategori 5 >Rp800.000.000 1,05% 1,16%

Wilayah III

Kategori Uang Pertanggungan Batas Bawah Batas Atas
Kategori 1 Rp0 s.d. Rp125.000.000 2,53% 2,78%
Kategori 2 >Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000 2,69% 2,96%
Kategori 3 >Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000 1,79% 1,97%
Kategori 4 >Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000 1,14% 1,25%
Kategori 5 >Rp800.000.000 1,05% 1,16%

 

  1. Asuransi Total Loss Only

Wilayah I

Kategori Uang Pertanggungan Batas Bawah Batas Atas
Kategori 1 Rp0 s.d. Rp125.000.000 0,47% 0,56%
Kategori 2 >Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000 0,63% 0,69%
Kategori 3 >Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000 0,41% 0,46%
Kategori 4 >Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000 0,25% 0,30%
Kategori 5 >Rp800.000.000 0,20% 0,24%

Wilayah II

Kategori Uang Pertanggungan Batas Bawah Batas Atas
Kategori 1 Rp0 s.d. Rp125.000.000 0,65% 0,78%
Kategori 2 >Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000 0,44% 0,53%
Kategori 3 >Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000 0,38% 0,42%
Kategori 4 >Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000 0,25% 0,30%
Kategori 5 >Rp800.000.000 0,20% 0,24%

Wilayah III

Kategori Uang Pertanggungan Batas Bawah Batas Atas
Kategori 1 Rp0 s.d. Rp125.000.000 0,51% 0,56%
Kategori 2 >Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000 0,44% 0,48%
Kategori 3 >Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000 0,29% 0,35%
Kategori 4 >Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000 0,23% 0,27%
Kategori 5 >Rp800.000.000 0,20% 0,24%

 

Wilayah dibagi ke dalam tiga bagian yaitu:

  • Wilayah I (Sumatera dan Kepulauan di sekitarnya), 
  • Wilayah II (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten), 
  • Wilayah III (Wilayah lainnya yang tidak disebutkan pada wilayah I dan II)

Premi untuk asuransi mobil bersifat tahunan, jadi pembayaran premi dilakukan satu kali untuk mendapatkan perlindungan selama setahun. Aturan yang menentukan harga premi untuk asuransi mobil pun akan dipengaruhi oleh berbagai faktor tergantung nilai pertanggungan dan wilayah tempat tinggal.

Untuk informasi terkait harga premi, silakan menghubungi call center perusahaan asuransi ACA melalui nomor (021) 31999100 atau dan isi formulir kontak yang tersedia di situs resmi aca.co.id.

Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya dapat membandingkan saja tetapi juga membeli produk asuransi ACA secara online. Dengan demikian, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. Sila isi formulir di atas.

Pembayaran premi dapat dilakukan dengan cara cek, bilyet giro, transfer atau cara lainnya yang disepakati antara nasabah dengan perusahaan, dalam hal ini adalah perusahaan asuransi ACA. Sementara untuk pelunasan pembayaran premi harus dilakukan pada saat polis telah diterbitkan. 

Setelah melakukan pembayaran, simpan bukti pembayaran dan kirim ke pihak asuransi ACA melalui email di [email protected]

Pengajuan klaim asuransi ACA terbagi atas dua kategori yang berbeda dan disesuaikan dengan jenis pertanggungan yang diberikan. Berikut penjelasannya. 

Langkah-langkah klaim untuk kerugian total 

  • Hubungi call center ACA melalui nomor (021) 31999100 selambat-lambatnya lima hari setelah terjadi kerugian. 
  • Mengunjungi kantor cabang ACA untuk melakukan cek fisik dan foto kendaraan.
  • Menandatangani Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor (LKKB). 
  • Menyerahkan segala dokumen yang diperlukan. 
  • Pembayaran klaim akan cair selambatnya 30 hari setelah pengajuan klaim disetujui. 

Langkah-langkah klaim untuk kerugian parsial (sebagian)

  • Hubungi call center ACA melalui nomor (021) 31999100 selambat-lambatnya lima hari setelah terjadi kerugian. 
  • Mengunjungi kantor cabang ACA untuk melakukan cek fisik dan foto kendaraan.
  • Menandatangani Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor (LKKB). 
  • Menyerahkan segala dokumen yang diperlukan. 
  • Melakukan serah terima Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) ke bengkel rekanan ACA yang ditunjuk. 
  • Tunggu proses perbaikan kendaraan.

Salah satu syarat pengajuan klaim dan diterimanya permohonan klaim nasabah adalah melengkapi dokumen-dokumen yang disyaratkan. Berikut ini beberapa dokumen klaim asuransi ACA yang dibutuhkan dalam proses pengajuan klaim, 

Dokumen klaim kerusakan sebagian 

  • Salinan polis. 
  • Salinan sertifikat. 
  • Salinan Surat Izin Mengemudi milik pengemudi saat kejadian kerusakan. 
  • STNK kendaraan. 
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk milik tertanggung atau nasabah. 

Dokumen klaim kerusakan 

  • Laporan kehilangan atau kronologis kejadian dari pihak berwenang (polisi).
  • Dokumen asli polis. 
  • Dokumen asli sertifikat. 
  • Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).
  • Faktur pembelian kendaraan. 
  • Blanko kuitansi dan surat penyerahan hak milik yang sudah ditanda-tangani oleh tertanggung. 
  • Buku Kir (khusus kendaraan yang wajib Kir).
  • Salinan Surat Izin Mengemudi milik pengemudi saat kejadian kerusakan. 
  • STNK kendaraan. 
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk milik tertanggung atau nasabah. 
  • Bukti telah memblokir STNK (apabila kehilangan seluruhnya).

Dilan situs resmi Asuransi ACA, disebutkan bahwa proses pembayaran ganti rugi klaim berlangsung dalam waktu 30 hari kalender. Penghitungan waktu itu dimulai sejak disepakatinya nilai ganti rugi yang harus dibayarkan antara penanggung (ACA) dengan tertanggung (nasabah).

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Perusahaan menetapkan metode penggantian biaya reimbursement, yaitu nasabah harus terlebih dahulu membayarkan biaya bengkel. Setelah itu, biaya perbaikan akan diganti secara sekaligus atau bertahap oleh pihak perusahaan asuransi ACA. Sesuai dengan yang tertulis dalam polis, pihak perusahaan asuransi ACA akan melunasi pembayaran ganti rugi paling lama 30 hari sejak pengajuan klaim diterima. 

Sementara untuk manfaat asuransi mobil TLO dan comprehensive (all risk), perusahaan asuransi ACA akan mengirimkan timnya untuk melakukan survei terhadap kendaraan nasabah. Lalu, mobil akan dirujuk untuk melakukan proses perbaikan di bengkel rekanan tanpa harus mengeluarkan uang di muka.

Perlu dipahami bahwa setiap perusahaan asuransi memiliki aturan yang berbeda terkait cara memperpanjangan polis. Itu sebabnya, sebaiknya pelajari dan tanyakan secara jelas informasi terkait perpanjang polis.

Secara umum, nasabah hanya perlu menyediakan dana yang sesuai dengan plan yang dipilih. Setelah itu, hubungi agen atau broker asuransi ACA, kemudian polis tersebut akan secara otomatis kembali berlanjut.

Penutupan polis Asuransi ACA dapat dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang tertulis pada polis, atau melalui cara umum seperti berikut, 

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak ACA akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.

Pada situs resmi ACA Insurance, ada kalkulator yang bisa menghitung berapa perkiraan premi yang harus dibayarkan oleh calon nasabah yang ingin mengasuransikan kendaraannya. Perhitungan tersebut berdasarkan pada daerah kendaraan dan harga kendaraan itu sendiri.

Demi memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabahnya, ACA memiliki 400 bengkel rekanan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Berikut ini beberapa daftar bengkel rekanan ACA, 

  • Mitra Asia Mobilindo:  Jl. Kedoya Raya No. 31 RT/RW 008/007 Kel. Kedoya, (021) 5823719 ,5824707
  • Nissan Pos Pengumben: Jl. Pahlawan No. 81 Pos Pengumben, Kebon Jeruk, (021) 53662368
  • Talenta Motor: Jl. Kemandoran VIII No. 6, (021) 5305060.
  • Terminal Central Interindo: Jl. Meruya Ilir Utara No. 53, (021) 5845749, 5867853
  • WSW: Jl. Hadiah No. 21-23 Daan Mogot 11460, (021) 5602909, 5654909
  • Altrindo Motor: Jl. Joglo Raya No. 90 Kembangan, (021) 36856556
  • Asia Motor: Jl. Daan Mogot Km. 11 No. 37 Jakarta Barat, (021) 6198718, 6198667
  • Auto Prima: Jl. Raya Srengseng No. 133, (021) 58900800
  • Bengkel Surya: Jl. Duri Kosambi No. 88 Duri Kosambi Cengkareng, (021) 54376839, 70809091
  • Benindo Motor: Jl. Rawa Kepa VIII/334-34 Tomang, (021) 5672342, 5680231
  • Chung Service: Jl. Duri TSS No. 54-56 Jembatan Lima, (021) 6313255, 6310789
  • Layanan Prima: Jl. Jelambar Barat III No. 12 A, (021) 5665930, 5665931
  • Astrido Yos Sudarso: Jl. Yos Sudarso No. 19, (021) 4300777
  • Nissan Ancol: Jl. Ancol Barat VIII No. 2 Pademangan-Ancol, (021) 6919969
  • Sulindo Sejati: Jl. RS. Ancol No. 1A (Ex. RS. Ancol), (021) 65831902-03
  • Auto Glass: Jl. Danau Sunter Utara Blok J12 No. 78-79: (021) 65303300
  • Honda Sunter: Danau Sunter Barat Blok A1/7, (021) 6403740
  • Permata Gading Autocenter: Jl. Raya Tipar Cakung No. 86, (021) 4404788
  • Asia Sukses Motor: Jl. Matraman Raya No. 67 B-C, (021) 85912785-88
  • Ford Jakarta Timur: Jl. MT. Haryono Kav. 29-30, (021) 8294830
  • Mitra Bengkel Andalan Pratama: Jl. H. Naman No. 1 Kalimalang, (021) 8648880/1
  • Nissan Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km 7, Cibubur, (021) 51221760
  • Suzuki Pulogadung: Jl. Raya Bekasi Km. 19 Pulogadung, (021) 4609308, 46820960
  • Mustika Jaya: Jl. Bekasi Timur No. 150 A Kel. Cipinang Besar Utara (021) 8516994, 8561080
  • Nissan Pulogadung: Jl. Raya Bekasi Km. 18 Pulogadung, (021) 46831318
  • Procare: Jl. DI. Panjaitan Kav. 5, (021) 8190026
  • Auto Master: Jl. Ciledug Raya No. 110 Cipulir, (021) 7397088, 72788833
  • Indo Oto Service Center: Jl. Let Jend. TB Simatupang No. 7, (021) 7890229, 7890228
  • Istana Kebayoran Raya Motor: Jl. RS Fatmawati No. 21, (021) 7508895, 7507723
  • Istana Kebayoran Raya Motor: Jl. Sultan Iskandar Muda Kav 8, (021) 7223377
  • Nissan Warung Buncit: Jl. Warung Jati Barat No. 34, (021) 78833788
  • Arthas Mobilindo: Jl. Kemang Raya No. 11 Bangka-Mampang Prapatan, (021) 7197655, 7183840
  • Bestindo Car Utama: CBD Bintaro Jaya Sektor VII Kav. B6 No. 1, (021) 74868000
  • Golden Car Center: Jl. Raya Cibinong Bogor Km. 42 Padurenan – Pabuaran, (021) 8759225
  • Hanggar: Jl. KH. Soleh Iskandar Km. 4 No. 3, (0251) 7535239
  • Honda Mandiri Bogor: Jl. Raya Pajajaran No. 27, (0251) 8324326
  • Plaza Toyota: Jl. Karanggan No. 85 Gunung Putri, (021) 87929407
  • Paint Auto Repair: Jl. Raya KSU – SERAB No. 1 Tirtajaya Depok, (021) 77835421
  • Surya Jaya Motor: Jl. Abdul Gani No. 6 Kelurahan Kalibaru, Cilodong, (021) 876390-71
  • Tidar Motor: Jl. Trans Yogi Nagrak Cikeas No. 3 Gunung Putri, (021) 82490188, 82496050
  • Padi Abadi Kreatifika: Jl. Letda Natsir, Bojongkulur, Ciangsana, (021) 82415582, 82415780
  • Asia Motor Makmur: Jl. Industri Raya Blok A No. 5 Jatake, (021) 5906106
  • Nissan Jatake: Jl. Gatot Subroto Km. 8 Jatake, (021) 55655680
  • Trans Asia Terpadu: Jl. Raya Pondok Aren No. 49 A, (021) 29861717
  • Dua Sekawan Motor: Jl. Imam Bonjol No. 39& 26 Karawaci, (021) 5517669, 5514349
  • Ford Tangerang: Jl. Sudirman No. 74 Babakan Cikokol Raya, (021) 55701819
  • Honda Pradana: Jl. Raden Saleh No. 8 Karang Tengah, (021) 73455888
  • Laser Mobilindo: Jl. Daan Mogot Km. 21 No. 223 Batuceper, (021) 5518883
  • Motoreko Mobilindo: Jl. Raya Serpong Km. 7 No. 32 Serpong, (021) 53128629
  • Anugrah Motor: Jl. Raya Temu Putih No. 55 Kav. Blok C Cilegon, (0254) 391941
  • Karya Agung Cilegon: Jl. Raya Seneja No. 45 Cilegon, (0254) 389255
  • Cahaya Utama: Jl. Raya Narogong No. 222 Bojong Rawalumbu, (021) 82433568
  • Manunggal Artha Sentosa: Jl. Pramuka Raya No. 18 Sepanjang Jaya- Rawa Lumbu, (021) 82734000
  • Best Color: Jl. Raya Lontar 19 (48A) Surabaya, (031) 7413000
  • Bumen Redja Abadi: Jl. Raya Larangan No. 2 Candi Sidoarjo, (031) 8950467
  • Hutan Alam: Jl. Kenjeran 615 Surabaya, (031) 3894858
  • Karsten Mobil: Jl. Kedungdoro 50A-52 Surabaya, (031) 5322060
  • Speed Indo Pratama (SIP): Jl. Tenggilis Tengah I No. 28 Surabaya, (031) 8496648

Untuk mengetahui bengkel rekanan lainnya, nasabah bisa langsung mencari tahu infonya dengan mengunjungi situs resmi ACA.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.aca.co.id/home
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis