Promo Asuransi Mobil BESS, Cek Sekarang!

Promo Asuransi Mobil BESS, Cek Sekarang!

Promo Asuransi
Premi Termurah
  • Promo Asuransi Mobil 12 Tahun_Mobile

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil BESS

Asuransi Mobil BESS
Usia Mobil Max.
10 tahun
Keunggulan
Manfaat polis lengkap
Keunggulan Lainnya
Biaya derek

Asuransi Mobil BESS adalah asuransi kendaraan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi PT Bess Central Insurance yang berubah nama menjad PT Asuransi Sahabat Artha Proteksi (Sahabat Insurance). Secara umum, manfaat proteksi yang diberikan oleh Asuransi Mobil BESS terbagi menjadi dua kategori, yaitu non-truk (sedan dan minibus) dan truk (pick up, box, dan bus).

Adapun pilihan polis yang tersedia mencakup All Risk yang menanggung segala jenis kerusakan dan Total Loss Only hanya kerusakan total saja. Selain itu produknya juga banyak dicari orang sebab memiliki manfaat polis dan manfaat tambahan (rider) lengkap.

Selain BESS, masih ada banyak pilihan asuransi mobil terbaik lainnya yang tersedia di Indonesia. Yuk, bandingkan 50+ perusahaan asuransi mobil terbaik lainnya dan dapatkan diskon hingga 25 persen dengan mengisi formulir di atas!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Mobil BESS

Ketika ingin menggunakan asuransi Mobil Bess, berikut pilihan polis dan manfaat pertanggungan yang bisa menjadi pertimbangan.

Asuransi Mobil BESS Comprehensive (All Risk)
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas segala jenis kerugian, baik kerusakan kecil, sedang, hingga total
  • Manfaat penggantian atas kerusakan total dan kerusakan sebagian pada mobil
  • Manfaat penggantian biaya atas kerusakan mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, dan terperosok
  • Manfaat penggantian biaya atas risiko kejahatan, seperti pencurian, baik akibat kekerasan maupun tidak
  • Manfaat penggantian biaya atas risiko kebakaran, sambaran petir, dan kemasukan air
  • Manfaat penggantian biaya atas kerusakan mobil selama proses penyeberangan kendaraan menggunakan kapal
  • Manfaat penggantian biaya derek
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi kecelakaan diri terhadap pengemudi dan penumpang
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi letusan gunung berapi
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi gempa bumi
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi angin topan
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi tsunami
Asuransi Mobil BESS Kerugian Total (TLO)

Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas kerusakan mobil total atau menyeluruh.

  • Penggantian Total Loss Only (TLO) atau kerusakan total, yaitu kerusakan minimal 75 persen dari harga aktual kendaraan sebelum terjadinya kerugian
  • Manfaat penggantian biaya atas kerusakan mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, dan terperosok
  • Manfaat penggantian biaya atas risiko kejahatan, seperti pencurian, baik akibat kekerasan maupun tidak
  • Manfaat penggantian biaya atas risiko kebakaran, sambaran petir, dan kemasukan air
  • Manfaat penggantian biaya atas kerusakan mobil selama proses penyeberangan kendaraan menggunakan kapal
  • Manfaat penggantian biaya derek. Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi kecelakaan diri terhadap pengemudi dan penumpang
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi letusan gunung berapi
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi gempa bumi
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi angin topan
  • Opsi perluasan manfaat (rider) meliputi tsunami

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Mobil Bess

Berikut ini adalah rangkuman daftar pilihan produk dan manfaat yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika memilih asuransi mobil Bess.

ProdukManfaat 
Asuransi Mobil Bess All RiskGanti rugi atas segala jenis kerusakan + penggantian biaya derek + tanggung jawab hukum pihak ketiga
Asuransi Mobil Bess Total Loss Only (TLO)Ganti rugi apabila perbaikan lebih dari 75% penggantian biaya derek + tanggung jawab hukum pihak ketiga

Harga Premi Asuransi Mobil Bess

Harga biaya premi asuransi all risk akan lebih mahal dari pada TLO karena perlindungan lebih menyeluruh. Selain itu, ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil BESS, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Untuk informasi lebih jelas terkait harga premi Asuransi Mobil BESS, silakan menghubungi call center di nomor (021) 6531 0777.

Cara Klaim Asuransi Mobil Bess

Cara klaim Asuransi mobil BESS bisa dilakukan dengan layanan klaim online yang dapat diakses melalui www.bessinsurance.co.id. Sementara untuk pengajuan klaim umumnya harus dilakukan paling lambat 3×24 jam setelah kejadian.

Biasanya, nasabah akan dikenakan biaya pengajuan klaim atas kerugian fisik seperti lecet, penyok, dan sejenisnya. Jadi, sebelum mengajukan klaim, menanyakan terlebih dahulu terkait biaya tersebut ke pihak Asuransi BESS. Untuk prosedur klaim klaim Asuransi BESS adalah sebagai berikut ini.

  • Kunjungi situs resmi perusahaan di www.bessinsurance.co.id
  • Klik halaman “Layanan” dan pilih “Klaim Asuransi Kendaraan” 
  • Isi formulir dengan lengkap
  • Unduh dokumen yang diminta
  • Tunggu persetujuan klaim dari pihak Asuransi BESS 
  • Apabila klaim disetujui, biaya penggantian atau pertanggungan akan diberikan sesuai yang tercantum dalam polis

  • Menghubungi customer service Asuransi BESS di nomor (021) 65310777
  • Minta formulir klaim kepada pihak Asuransi BESS 
  • Isi formulir klaim dengan lengkap dan sertakan dokumen penting lainnya
  • Mengikuti proses survei yang diminta oleh pihak Asuransi BESS
  • Tunggu persetujuan klaim dari pihak asuransi
  • Apabila klaim diterima, biaya penggantian atau pertanggungan akan diberikan sesuai yang tercantum dalam polis

  • Buku polis
  • Formulir klaim yang telah diisi lengkap
  • Bukti foto kerusakan mobil
  • Fotokopi KTP tertanggung atau pemegang polis
  • SIM pengemudi dan STNK
  • Laporan kronologis polisi untuk kerusakan mobil berat
  • Dokumen lainnya yang diminta oleh pihak Asuransi BESS

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Bess

Bengkel rekanan asuransi mobil Bess tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini tentu akan membantu nasabah ketika ada kerusakan kendaraan. Untuk itu, berikut daftar bengkel rekanan Asuransi mobil Bess selengkapnya.

  • Honda Fatmawati: Jalan RS Fatmawati No. 21 Jakarta Selatan | Telp. (021) 7508895
  • Honda Permata Serpong: Jalan Boulevard Gading Serpong CBD Lot 1 Tangerang | Telp. (021) 29000123
  • Honda Bintaro: Jalan Raya Bintaro Blok A2: C.B.D No. 3 – 5: Sektor 7 Jakarta Selatan | Telp. (021) 7457231
  • AMM Kemandoran: Jalan Kemandoran VIII No.26 Palmerah | Telp: (021) 5305060
  • Benindo: Jalan Rawa Kepa VIII/40 Tomang | Telp: (021) 567 2342
  • Mustika Jaya: Jalan Bekasi Timur No. 150A: Jatinegara | Telp. (021) 851699

  • Autorep: Jalan Kopo No.336A – Bandung | Telp: (022) 6035750 / 6071041
  • Garuda Motor: Jalan Garuda No 2 – Bandung | Telp: (022) 6011153 / 6016744
  • Kharisma Auto Cemerlang: Jalan Tugu Kencana No. 2A – Bandung | Telp: (022) 6125792 / 86063004

  • Sarana Budi / Esa Wahana: Jalan Panjang Jiwo 52A: Surabaya | Telp. (031) 8432440
  • Win Auto Body Shop: Jalan Mastrip No. 224 Surabaya | Telp. (031) 7669900
  • JS Workshop: Jalan Arif Rahman Hakim 153: Surabaya | Telp. (031) 5998580

  • Honda Bintang Adi Sucipto: Jalan Adi Sucipto No. 150-B Solo | Telp. (0271) 737735 / 739004
  • Honda Solo Baru: Jalan Ir. Soekarno 168 Solo Baru. | Telp. (0271) 7578966.
  • Top Mobil: Jalan A. Yani No. 92 – 94 Malang | Telp. (0341) 486799

  • Honda Anugerah Jogja: Jalan Janti No. 91 Karang Jambe, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
  • New General: Jalan Raya Magelang Km. 8:5 Yogyakarta | Telp. (0274) 867807

  • Mitra Jaya Service: Jalan Wahidin No. P-14 & P-16 Medan | Telp. (061) 4154827
  • Anugrah Sentosa: Jalan Jen. Bambang Utoyo No. 2 Palembang

  • MGT Motor: Jalan P. Suryanata RT 03/99 Bukit Pinang-samarinda | Telp: (0541)-290333
  • Mitra Abadi Motor: Jalan Ahmad yani Km 8 Banjarmasin | Telp: (0511)7471824
  • Auto Car Care: Jalan Hos Cokroaminoto No. 09 A | Telp: (0534) 3036968

  • Kars Inti Amanah: Jalan Jend. Sudirman No. 18 – 20: Manado | Telp. (0431)-878500
  • Hadji Kalla (Toyota): Jalan Ir. Juanda No. 45, Palu 94111 | Telp.(0451)-421552

Sekilas Tentang Asuransi Mobil BESS

PT Bess Central Insurance (Asuransi BESS) adalah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri sejak tahun 2016. Awalnya, Asuransi BESS merupakan anak perusahaan dari Asuransi Central Asia (ACA), salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang juga berfokus pada perlindungan asuransi umum. Hanya saja, pada tahun 2017 perusahaan Asuransi ACA melepaskan seluruh kepemilikan sahamnya dari perusahaan Asuransi BESS guna memenuhi ketentuan Pemegang Saham Pengendali (PSP). 

PT Bess Central Insurance (Asuransi BESS) kini juga sudah berubah nama menjadi PT Asuransi Sahabat Artha Proteksi (Sahabat Insurance). Perubahan nama tersebut menurut Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-131/NB.11/2020 tanggal 31 Maret 2020.

Perusahaan Asuransi BESS sendiri menargetkan pasar asuransi individu, ritel, hingga koperasi seperti Usaha Kecil Menengah (UKM). Selain menawarkan asuransi kendaraan mobil, BESS Central Insurance juga memiliki produk asuransi perjalanan, rumah tinggal, kecelakaan diri, rekayasa, pengangkutan, terorisme dan sabotase, alat berat, kebongkaran, dan uang. 

Di samping itu, Asuransi BESS memiliki layanan digital yang cukup mumpuni. Ini bisa dibuktikan melalui layanan klaim dan cek polis melalui situs resminya.Hanya saja, informasi terkait laporan tahunan perusahaan masih sangat terbatas dan belum dapat dilihat oleh khalayak umum. 

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil BESS

Pertanyaan berikut paling sering diajukan oleh calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Mobil BESS.

Bagaimana cara melakukan pembayaran Asuransi Mobil BESS?

Pembayaran premi Asuransi Mobil BESS akan bergantung pada polis yang dibeli. Namun, ada beberapa kanal pembayaran yang dapat digunakan oleh nasabah. Jika membeli polis asuransi secara online, biasanya akan diberikan pilihan pembayaran, baik melalui transfer bank atau melalui rekening yang dimiliki oleh Asuransi BESS.

Berapa harga premi Asuransi Mobil BESS?

Harga premi asuransi Mobil Bess akan ditentukan oleh banyak faktor. Untuk mengetahui faktor apa saja yang menentukan harga preminya silakah tab premi.

Bagaimana cara mengajukan klaim Asuransi Mobil BESS?

Asuransi BESS menyediakan layanan klaim online yang dapat diakses melalui www.bessinsurance.co.id. Sementara untuk pengajuan klaim umumnya harus dilakukan paling lambat 3×24 jam setelah kejadian. Untuk mengetahui prosedur klaim Asuransi mobil Bess selengkapnya, Anda bisa tab klaim.

Bagaimana cara membeli Asuransi Mobil BESS secara online?

Asuransi Mobil BESS bisa dibeli secara online melalui call center perusahaan di nomor (021) 65310777. Atau, jika ingin lebih berimbang dapat membandingkan produk asuransi mobil terbaik melalui situs agregator Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Mobil BESS saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dan premi paling ringan pula. 

Seperti apa metode penggantian biaya Asuransi Mobil BESS?

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan (UP) secara sekaligus kepada nasabah.

Sementara untuk penggantian asuransi comprehensive (all risk) dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan perusahaan asuransi. Selain itu, nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri (own risk) sebesar Rp300 ribu per kejadian.

Jika terdapat manfaat perluasan jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit yang disesuaikan dengan ketentuan dalam polis. Biasanya, penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement.

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Untuk informasi lebih lanjut terkait metode penggantian Asuransi Mobil BESS, sila hubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi terkait.

Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Asuransi Mobil BESS?

Penutupan polis asuransi mobil BESS dapat dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang tertulis pada polis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Mengisi dan menandatangani Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA)
  • Melengkapi dokumen seperti polis, fotokopi STNK kendaraan bermotor, dan identitas nasabah
  • Mengirimkan SPPA melalui fax, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan
  • Pihak BESS akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan terlebih dahulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan
Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.bessinsurance.co.id/
  • https://finansial.bisnis.com/read/20180314/215/749605/aca-pastikan-lepas-bess-insurance
  • https://finansial.bisnis.com/read/20190529/89/928805/bess-finan
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%

Customer Service