Rekomendasi Asuransi BMW Terbaik
Asuransi BMW adalah polis asuransi yang dikhususkan untuk brand mobil BMW. Mobil BMW sering kita kenal sebagai salah satu brand mobil mewah yang memiliki harga berkisar Rp1 miliar untuk BMW baru dan Rp500 juta untuk BMW keluaran lama.
Tingginya harga tersebut tentunya membuat biaya perawatan mobil BMW ikut mahal. Sehingga, untuk menopang biaya perawatan tersebut dibutuhkanlah asuransi mobil. Dengan adanya asuransi mobil tentunya biaya perbaikan mobil BMW yang rusak akibat banjir maupun kecelakaan akan lebih ringan.
Sebelum bahas lebih jauh soal rekomendasi polis terbaik, perlu dipahami bahwa asuransi mobil di Indonesia dibedakan menjadi dua jenis, yaitu all risk (comprehensive) yang menanggung baik kerusakan parsial maupun rusak total. Selain itu, ada juga asuransi Total Loss Only (TLO) yang hanya menanggung kerusakan total saja.
Berikut beberapa rekomendasi asuransi mobil terbaik yang cocok untuk jenis kendaraan BMW dengan cakupan pertanggungan paling luas dan premi terjangkau.
*Syarat dan Ketentuan Berlaku
1. Asuransi Mobil Sinar Mas
Fitur Asuransi Mobil Sinar Mas
- All Risk hingga mobil usia 12 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 500+ rekanan bengkel di seluruh Indonesia
- Perbaikan mobil di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Klaim praktis 1×24 jam melalui mobile apps Asuransi Sinar Mas Online
- Gratis derek & ambulans
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
2. Asuransi Mobil ACA
Fitur Asuransi Mobil ACA
- All Risk hingga usia mobil 7 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 300+ rekanan bengkel di Indonesia
- Perbaikan mobil di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Gratis derek & ambulans
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
- Fasilitas mobil pengganti selama perbaikan
- Layanan antar-jemput mobil ke bengkel
- Jaminan kecelakaan s.d Rp 50 Juta
- Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga Maks. Rp 50 Juta
- Mobil Rusak, Diganti Baru (6 Bulan)
3. Asuransi Mobil Zurich
Fitur Asuransi Zurich Autocillin
- All Risk hingga usia mobil 10 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 300+ rekanan bengkel di Indonesia
- Perbaikan di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Klaim praktis 1×24 jam melalui mobile apps Autocillin
- Gratis towing, ambulans & Emergency Road Assitance (ERA)
- Gratis jasa perpanjangan STNK
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
4. Asuransi Mobil MSIG
Fitur Asuransi Mobil MSIG
- All Risk hingga usia mobil 8 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- Mobil pengganti 5×24 jam
- Layanan derek gratis
Keuntungan Beli Asuransi BMW di Lifepal
Lifepal telah bekerja sama dengan lebih dari 50 perusahaan asuransi di Indonesia untuk jenis mobil BMW. Adapun di antaranya adalah Asuransi Mobil ACA, Asuransi Mobil Adira Autocillin, Asuransi Mobil Sinar Mas, dan masih banyak lagi. Selain bisa menemukan berbagai Asuransi BMW, Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan jika membeli polisnya di Lifepal. Apa saja keuntungannya itu? Simak ulasannya berikut ini.
1. Layanan Keluhan Klaim Online
PT Lifepal Technologies Indonesia
Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,
Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
WhatsApp: 0823-3003-0027
Telepon: (021) 3111 6121
Email: support@lifepal.co.id
2. Harga Premi Terjangkau
3. Fitur Perbandingan Polis dan Premi
Untuk memudahkan Anda dalam memilih polis yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, Lifepal menghadirkan fitur perbandingan polis dan premi. Melalui fitur ini, Anda bisa membandingkan berbagai polis Asuransi BMW di lebih dari 50 perusahaan asuransi yang berbeda. Yuk, isi formulir di atas untuk membandingkan polis terbaiknya!
Daftar Bengkel Mobil BMW di Indonesia
Bengkel resmi mobil BMW tersebar luas di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bali, dan masih banyak lagi. Berikut ini lokasi bengkel mobil BMW di Indonesia:
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW Sunter | Jl. Gaya Motor Selatan No.1 Sunter II – Jakarta 14330 (021) 6503636/ 6505959 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW TB. Simatupang | Jl. R.A. Kartini Kav. 203 TB. Simatupang – Jakarta 12430 (021) 7500335/ 7691072 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW Pluit | Jl. Pluit Putra Raya No. 21 – Jakarta 14450 (021) 66605599 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BPS Sunter | Jl. Gaya Motor Selatan No. 1 Sunter II – Jakarta 14330 (021) 65835225 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW Serpong | Mall Alam Sutera West Gate GF G20 Jl. Jalur Sutera Barat Kav 16 Serpong – Tangerang 15143 (021) 30449372 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW Semarang | Jl. Jendral Sudirman No. 295 Semarang 50149 (024) 7604666 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW Surabaya | Jl. HR Muhammad Kav 2 Surabaya 60189 (031) 73417 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BPS Surabaya | Jl. HR Muhammad Kav 2 Surabaya 60189 (031) 73417 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW Bali | Jl. Cokroaminoto No. 52 Denpasar Bali 0361) 419386 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Astra BMW Makassar | Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 98A Makassar (0411) 54031 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Tunas BMW Tebet | Jl. Dr. Soepomo No. 174 Jakarta 12810 (0210 8298451/ 83018057 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Tunas BMW Mampang | Jl. Buncit Raya No. 14 Pancoran Jakarta 12760 (021) 7980707 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Tunas BMW Hayam Wuruk | Jl. Hayam Wuruk N0. 51 Jakarta 11160 (021) 6495550 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Tunas BMW Tomang | Jl. Tomang Raya No. 19, jakarta 11440 (021) 5667509/ 5633152 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Tunas BMW Bekasi | Jl. Bulervar Timur Blok VA No. 9-10 Summarecon Bekasi – Bekasi 17143 (021) 28519465-7 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – BMW Eurokars | BMW Eurokars Jl. Panjang No.6 Kb. Jeruk, Jakarta barat 11530 (021) 5358000 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – Bestindo Car Utama | CBD Bintaro Jaya Sektor 7 Kav B6 No. 1 Jl. Jend. Sudirman, Pondok Aren, Tagerang Selatan (021) 74868000 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – BMW Thamrin | PT. Artha Motor Lestari (AML) Indosurya Plaza Jl. MH Thamrin No. 8-9 Jakarta Pusat 10690 (021) 29937269 |
Bengkel Rekanan Asuransi BMW – BMW AML Medan | Jl. Monginsidi No. 52 Medan 20152 (061) 4511299/ 4534699 |
Sekilas Tentang BMW
BMW adalah merek mobil asal Jerman yang didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp. BMW juga dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi.
Sejak tahun 1976 mobil BMW mulai diproduksi di Indonesia. Melihat respon positif dari Tanah Air, akhirnya per tahun 1993 BMW Group mengalihkan kegiatan perakitan ke PT Astra International melalui anak perusahaannya PT Tjahja Sakti Motor dan PT. Gaya Motor.
Kemudian pada tahun 2001, PT BMW Indonesia mulai didirikan dan produksi BMW pun terus ditangani oleh PT Astra International Tbk. Sepuluh tahun setelah berdirinya BMW Indonesia, BMW Group mulai menanamkan investasi sebesar lebih dari Rp100 miliar di Indonesia untuk memperluas kegiatan produksinya.
Di Indonesia, brand mobil ini kerap dimiliki oleh masyarakat kalangan menengah ke atas sebab harganya yang cukup mahal, yakini mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah. Selain itu, tipe BMW yang menjadi favorit adalah BMW X5, BMW X1, BMW Seri 5 dan All-New BMW 330i M Sport. Dengan kisaran harga yang berada pada Rp700 juta – Rp4 miliar.
Tingginya peminat akan tipe mobil BMW tersebut adalah performa mesinnya yang besar dan bahan bakar yang dihasilkan pun tetap sedikit alias efisien. Dengan performanya itu, tentu saja biaya perawatan untuk mobil tersebut sangatlah mahal. Itu sebabnya, buat Anda yang memiliki mobil BMW sudah sepatutnya mengasuransikan kendaraan tersebut agar tidak menguras kantong ketika melakukan perawatan di bengkel.
Alamat Kantor dan Call Center BMW Indonesia
Plaza Indonesia
Lt. 21, The Plaza,
Jalan M.H. Thamrin No.28 – 30, RT.9/RW.5,
Gondangdia, RT.9, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng,
Central Jakarta City, Jakarta 10350
Jam Buka: Senin-Jumat (8.30-17.00)
Telp: (021) 29923000
Pertanyaan Seputar Asuransi BMW
Berikut daftar pertanyaan terkait Asuransi BMW yang paling sering diajukan oleh calon nasabah maupun nasabah.
Berapa premi Asuransi BMW?
Premi Asuransi BMW bergantung pada jenis pertanggungan, harga mobil, dan wilayah. Misalnya, mobil BMW tipe 330i M Sport seharga Rp879 juta yang berlokasi di Jakarta, maka premi all risk yang harus dibayarkan setiap tahunnya berkisar Rp9,2 jutaan. Sedangkan untuk pertanggungan TLO tentu lebih murah, yaitu hanya sekitar Rp1,7 juta.
Untuk mobil BMW ada baiknya untuk menggunakan asuransi mobil all risk. Sebab, mobil BMW memiliki harga yang terpatok mahal seperti halnya pada Mercy, sehingga dengan asuransi all risk jaminan yang diberikan akan lebih luas. Manfaatkan juga perluasan jaminan asuransi yang bisa memberikan jaminan optimal.
Bagaimana cara klaim Asuransi BMW?
Cara klaim Asuransi BMW hampir sama dengan brand lain. Pertama, laporkan kejadian, baik kerusakan atau hilang, maksimal tiga sampai lima hari. Setelah kejadian, jangan lupa untuk melaporkan ke kantor kepolisian setempat. Kemudian, membuat laporan kronologi kejadian, serta kerugian yang dialami.
Jika sudah melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan, segera laporkan kepada pihak agen atau perusahaan asuransi.
Berapa biaya klaim Asuransi BMW?
Di setiap penggunaan Asuransi BMW tentu terdapat biaya sendiri (own risk) yang harus ditanggung oleh pemegang polis ketika akan mengajukan klaim. Biaya tersebut tentu saja berbeda-beda di setiap perusahaan asuransi, namun biasanya biaya own risk berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp500 ribu per kejadian klaim.
Berapa lama proses klaim Asuransi BMW?
Jika berkas klaim Asuransi BMW sudah disetujui, biasanya pencairan dana klaim akan dilakukan dalam kurun waktu 14 hari kerja.
Berapa lama Asuransi BMW berlaku?
Lama durasi Asuransi BMW sangat bergantung pada jenis produk yang diambil, tetapi pada umumnya durasi Asuransi BMW adalah satu tahun.
Apa saja asuransi mobil rekanan BMW?
Sejak proses produksi mobil BMW dipegang oleh Astra Group, Astra turut menjadi asuransi mobil rekanan BMW melalui produk Garda Oto. Meskipun Garda Oto menjadi asuransi mobil rekanan untuk BMW, calon nasabah juga dapat menggunakan asuransi mobil lainnya selama asuransi tersebut memiliki fasilitas dan layanan yang baik, serta mempunyai kondisi keuangan yang sehat sesuai dengan ketentuan OJK.