Asuransi Mobil Chevrolet

Diskon Terbaik Diskon Terbaik
500+ Pilihan 500+ Pilihan
Bantuan Klaim Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Tentang Asuransi Mobil Chevrolet 

Asuransi mobil Chevrolet adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan khusus untuk mobil merek Chevrolet. Berdiri sejak tahun 1911, brand otomotif asal Amerika Serikat ini menjadi salah satu pilihan utama bagi para pengendara di Indonesia. 

Jenis mobil Chevrolet yang beredar di Indonesia, antara lain Chevrolet Colorado, Trax, Spark, dan Trailblazer. Sayangnya, onderdil atau suku cadang dari mobil Chevrolet yang tersedia di Indonesia masih sangat terbatas. 

Karena itu, pengguna Chevrolet sebaiknya mempertimbangkan asuransi mobil. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan ataupun servis bisa diminimalisasi. Adapun jenis asuransi mobil yang dapat dipilih adalah all risk atau TLO. 

Chevrolet merupakan merek otomotif asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1911 dan merupakan anak perusahaan dari General Motors. Saat ini, Chevrolet menjadi merek yang menyumbang penjualan terbesar bagi General Motors. Fasilitas pembuatan Chevrolet pertama kali dilakukan di Toronto, Kanada.

Pada tahun 1953, Chevrolet meluncurkan sebuah mobil sport dua pintu yang dinamakan Chevrolet Corvette. Selang empat tahun, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini mampu membuat mesin bensin dengan injeksi untuk pertama kalinya.

Jika tertarik untuk membeli mobil Chevrolet, ditaksir seharga Rp198 juta untuk The New Chevrolet Spark Premier, hingga Rp490 jutaan untuk tipe Chevrolet Captiva LT AWD.

Ringkasan

  • Penting untuk memiliki asuransi mobil bagi pengguna Chevrolet karena suku cadang merk ini relatif terbatas di Indonesia, oleh sebab itu biaya perbaikannya pun terbilang tinggi.
  • Brand asuransi yang bisa menanggung mobil Chevrolet, di antaranya Avrist, Garda Oto, ACA, Adira, dan Sinar Mas.
  • Umumnya, premi asuransi mobil all risk bekisaran 1 persen, sehingga untuk Mercy yang harganya mulai dari Rp200 jutaan, nasabah perlu mengeluarkan biaya premi mulai dari Rp5 jutaan per tahun.
 
 

Daftar Asuransi Mobil Chevrolet

Berikut beberapa rekomendasi asuransi mobil Chevrolet dengan cakupan pertanggungan paling oke dan premi terjangkau.

1. Asuransi mobil Avrist

Avrist General Insurance merupakan salah satu rekanan asuransi mobil Chevrolet yang memberikan plan all risk hingga TLO. Bengkel rekanan yang tersedia untuk produk kerjasama Chevrolet dan Avrist adalah Nissan Warung Buncit yang berlokasi di Jl. Warung Jati Barat No. 34 dan PY Mitra Pinasthika Mustika Auto Jl. Jalur Sutera Kav. 9 Alam Sutera. 

2. Asuransi mobil Garda Oto

Asuransi Garda Oto merupakan bagian dari grup Astra. Bekerja sama dengan Chevrolet, Garda Oto memberikan jaminan proteksi yang luas, mulai dari all risk hingga TLO. Adapun manfaat tambahan atau rider yang tersedia adalah jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga, huru-hara, dan terorisme maupun bencana alam. Keunggulan pilihan asuransi mobil Chevrolet ini adalah tersedia fitur Garda Mobile Otocare yang bisa dimanfaatkan untuk memantau klaim mobil.

3. Asuransi mobil ACA

Pilihan lainnya adalah asuransi mobil ACA yang dikenal juga dengan nama Otomate. Adapun proteksi yang ditawarkan meliputi kerugian akibat kerusakan dan kehilangan atas kendaraan. Asuransi mobil ACA dibagi menjadi tiga plan yang berbeda, yaitu Otomate dan Otomate Smart untuk asuransi kendaraan untuk asuransi kendaraan TLO serta Otomate Solitaire untuk asuransi all risk. Menariknya, terdapat manfaat mobil pengganti yang dapat digunakan ketika mobil sedang dalam masa perbaikan. 

4. Asuransi mobil Adira 

Beberapa dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan asuransi Adira. Asuransi mobil Adira dikenal pula dengan nama Autocillin memiliki sejumlah keunggulan, seperti layanan bantuan 24 jam hingga proses klaim melalui layanan aplikasi online. Terdapat tiga pilihan produk yang tersedia, yaitu Autocillin Comprehensive untuk all risk, asuransi Autocillin Comprehensive Plus, dan asuransi Autocillin Total Loss only (TLO), sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. 

5. Asuransi mobil Sinar Mas 

Asuransi mobil Sinar Mas cukup unggul karena menyediakan empat jenis polis asuransi, baik TLO dan all risk. Selain itu, produk asuransi mobil dari Sinar Mas ini juga sudah termasuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga (third party liabilities, TPL) dan jaminan bagi pengemudi dan penumpang.

Selain produk asuransi mobil yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak pilihan brand asuransi lain yang cocok bagi mobil Chevrolet. Sila isi formulir di atas sesuai dengan merek dan tipe mobil yang kamu miliki, tim Lifepal akan membantu kamu mendapatkan pilihan yang tepat. Konsultasi asuransi di Lifepal gratis!

 

Kantor dan Call Center Perusahaan Chevrolet 

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait perusahaan Chevrolet di Indonesia, dapat mengunjungi kantor pusat atau bisa juga menghubungi call center perusahaan.

GM Indonesia

Pondok Indah Office Tower III 16th Floor

Jalan Sultan Iskandar Muda Kavling V-TA

Jakarta 12310

Hotline:1500951

Email: chevr[email protected]

 

Daftar Bengkel Resmi Chevrolet 

Apabila terjadi kerugian atau kerusakan pada kendaraan yang diasuransikan, pemilik kendaraan dapat melakukan perbaikan di bengkel resmi Chevrolet yang tersebar luas di wilayah Indonesia. 

  • Andalan Chrisdeco Pondok Indah, Jakarta Selatan
  • Andalan Chrisdeco Samanhudi, Jakarta Pusat
  • Sun Motor Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • PT Pancaran Aneka Motor, Ciputat, Jakarta Selatan
  • PT Fontana Indah Motor, Jakarta Pusat
  • Sandjungan Trading Coy Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur

  • Prima Autoworld Serpong
  • Putera Auto Kencana Bintaro, Tangerang Selatan

  • Nusantara Autoworld International Cibubur
  • Citra Nusa Wahana Bekasi Timur
  • Andalan Chrisdeco Soekarno Hatta, Bandung
  • PT Setiabudhi Lestari Motor, Bandung
  • Cakra Adi Motor Mandiri Bogor
  • Citra Nusa Wahana Cirebon

  • Automobil Jaya Mandiri Semarang

  • Prima Autoworld Bali
  • Prima Autoworld Lombok

  • Mega Central Autoniaga Medan
  • Mega Central Autoniaga Medan Krakatau
  • Sandjungan Trading Coy Lampung

  • Auto Citra Prima Pontianak
  • United Mobil International Samarinda
  • United Mobil International Balikpapan
  • Putera Auto Kencana Palangkaraya
  • United Mobil International Banjarmasin

  • Putera Auto Kencana Makassar
 

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Chevrolet

Berikut daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah maupun nasabah terkait produk asuransi mobil Chevrolet

Biaya premi asuransi mobil Chevrolet sebenarnya tergantung pada tipe mobil yang kita miliki. Misal, untuk mobil Chevrolet tipe The New Chevrolet Spark Premier berlokasi di Jakarta untuk pertanggungan all risk adalah Rp4,8 jutaan per tahun. Atau untuk pertanggungan TLO tentu lebih murah, yaitu hanya sekitar Rp870 ribu. 

Namun, untuk mobil sekelas Chevrolet yang kisaran harganya hampir Rp200 jutaan, sebaiknya pilih asuransi mobil tipe all risk. Sebab, mobil mewah seperti Chevrolet umumnya membutuhkan perawatan lebih mahal. Jadi, akan lebih aman jika memiliki asuransi mobil yang melindungi kerugian secara keseluruhan.

Cara klaim asuransi mobil Chevrolet bergantung pada perusahaan asuransi mobil yang dipilih. Namun, umumnya bisa laporkan kerusakan maksimal tiga sampai lima setelah kejadian. Jika akibat kecelakaan, jangan lupa minta surat laporan resmi ke kantor kepolisian setempat untuk dibutakan kronologis kejadian. 

Setelah itu, lengkapi jugas seluruh dokumen klaim yang diperlukan. Mulai dari formulir klaim asuransi, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi, hingga fotokopi polis asuransi.

Dalam asuransi mobil  Chevrolet terdapat biaya own risk atau biaya yang ditanggung oleh pemegang asuransi saat melakukan klaim. Jadi tidak serta merta seluruh biaya kerusakan ditanggung oleh pihak asuransi. Biasanya nasabah akan dikenakan biaya own risk sebesar Rp300 ribu per kejadian. Namun, tergantung dengan jenis pertanggungan dan kerusakan mobil yang dialami.

Asuransi mobil all risk meliputi pertanggungan kerusakan ringan hingga parah. Beberapa kerusakan yang ditanggung, mulai dari mobil lecet, kecelakaan, pencurian, dan sebagainya. Pertanggungan all risk khususnya cocok untuk mobil baru Chevrolet. Sebab, biaya perawatannya lebih mahal.

Rekanan asuransi mobil Chevrolet adalah Astra Garda Oto. Meski begitu, pengendara tetap dapat membeli asuransi mobil lain yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Sila berkonsultasi dengan tim Lifepal untuk mendapatkan produk asuransi terbaik untuk mobil Chevrolet kamu!

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial. Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.chevrolet.co.id/index.html
Penulis Helda Sihombing Berpengalaman di industri FinTech dan jurnalis media finansial selama 5 tahun. Bercita-cita meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia lewat digital. Lihat profile penulis