Asuransi Mobil Chubb

Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Mobil Chubb

Asuransi mobil Chubb adalah asuransi kendaraan yang dimiliki oleh Chubb General Insurance Indonesia dengan manfaat perbaikan kerusakan mobil. PT Chubb General Insurance Indonesia merupakan perpanjangan tangan dari perusahaan asuransi global Chubb.

  • (+) Chubb General Insurance Indonesia memiliki rekanan bengkel yang tersebar luas di hampir seluruh wilayah Indonesia. 
  • (+) Chubb General Insurance Indonesia menyediakan layanan digital baik melalui aplikasi dan situs yang memudahkan nasabah mendapatkan akses terkait informasi polis hingga klaim. 
  • (+) Chubb General Indonesia memiliki layanan hotline 24 jam. 
  • (-) Kerusuhan, gempa bumi, dan banjir tidak termasuk ke dalam manfaat utama asuransi All Risk, tapi manfaat tambahan,

Sekilas tentang Asuransi Mobil Chubb

Asuransi mobil Chubb menawarkan dua polis, yaitu asuransi all risk atau comprehensive dan total loss only (TLO). Kedua polis tersebut menyediakan manfaat penggantian biaya kerugian akibat kerusakan mobil dan manfaat tambahan lain.

Beberapa kelebihan dari asuransi mobil Chubb adalah layanan melalui aplikasi yang lengkap dan fasilitas derek. Kendati begitu, rekanan bengkel asuransi mobil Chubb tidak menyebar rata, dominan berlokasi di pulau Jawa, dan tidak tersedia bengkel rekanan di Papua dan Sulawesi (selain Manado).

Selain asuransi mobil, Chubb menawarkan produk asuransi kesehatan, kecelakaan, kendaraan motor, travel, hingga asuransi bisnis. Sementara itu, Chubb Syariah menawarkan produk serupa, tetapi dengan prinsip syariat. 

 

Asuransi mobil Chubb terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan peserta asuransi. Berikut pilihan polis asuransi mobil Chubb yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Mobil Chubb
Chubb Comprehensive
Produk asuransi mobil Chubb yang memberikan pertanggungan biaya kerusakan mobil sebagian atau seluruhnya, mulai dari kerusakan minor (seperti lecet) hingga kerusakan parah.
Asuransi Mobil Chubb
Chubb Total Loss Only/TLO
Produk asuransi mobil Chubb yang memberikan pertanggungan biaya kerusakan mobil hanya bila kerusakan terjadi secara total. Maksudnya, kerusakan yang terjadi di atas 75 persen atau kasus kehilangan mobil.
 

Asuransi mobil Chubb memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi mobil Chubb, premi, dan cara pembeliannya.

Produk asuransi mobil Chubb Comprehensive yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil bagi individu dengan pertanggungan yang mencakup biaya perbaikan. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut.

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat benturan, termasuk tergelincir, terperosok, dan terbalik.
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat perbuatan jahat orang lain.
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat kebakaran.
  • Pertanggungan kerugian akibat pencurian.
  • Pertanggungan kerugian akibat kecelakaan pribadi.
  • Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga (tambahan).
  • Pertanggungan kerugian akibat risiko lainnya, misalnya kerusuhan, banjir atau gempa bumi (tambahan).

Produk asuransi mobil Chubb Total Loss Only (TLO) memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil bagi individu dengan pertanggungan yang mencakup biaya perbaikan. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut.

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor hanya untuk kerusakan total (di atas 75 persen) akibat kebakaran atau kecelakaan.
  • Pertanggungan kerugian akibat pencurian.
  • Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga (tambahan).
  • Pertanggungan kerugian akibat risiko lainnya, misalnya kerusuhan, banjir, atau gempa bumi (tambahan).

 

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh asuransi mobil Chubb, bisa mengunduh brosur asuransi mobil Chubb di situs resmi Chubb.com.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil Chubb, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017. Silakan mengacu ke halaman asuransi kendaraan Lifepal untuk mengetahui skema premi asuransi mobil.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi mobil Chubb yaitu reimbursement dan uang penggantian.

  • Penggantian Biaya (Reimbursement): Fasilitas penggantian yang dilakukan setelah membayar terlebih dahulu biaya perbaikan mobil.
  • Santunan tunai: Pada kasus kehilangan kendaraan bermotor, perusahaan akan memberikan uang penggantian sesuai yang tertera dalam polis sebagai pengganti kerugian yang dialami.

Asuransi mobil Chubb bisa dibeli melalui agen atau langsung ke kantor cabang Chubb di kota terdekat, jjuga bisa membeli asuransi melalui telepon ke call center Chubb 1500257 atau mendaftar melalui situs resmi Chubb dengan mengisi formulir.

Atau, jika ingin lebih berimbang,  dapat membandingkan produk asuransi mobil terbaik melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Garda Oto saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. 

Pembayaran premi asuransi mobil Chubb dapat melalui langkah berikut:

Pembayaran Asuransi melalui Virtual Account Chubb

Nomor Virtual Account (VA) merupakan kode unik yang bisa dipakai untuk pembayaran premi, sebagai kerja sama antara bank dan Chubb. Sejauh ini, Chubb bekerja sama dengan bank CIMB Niaga dan Permata untuk pembayaran premi melalui VA.

Nomor VA terdiri dari enam digit kode awal sesuai perusahaan dan sepuluh digit nomor polis. Fasilitas VA mempermudah proses konfirmasi pembayaran karena transaksi spesifik hanya menggunakan nomor sendiri.

Adapun kode awalan VA bank CIMB Niaga adalah 727900 + 10 digit nomor polis (misalnya 7279000000012345).

Sementara itu, kode awalan VA bank Permata adalah 890900 + 10 digit nomor polis (misalnya 8909000000012345).

Pembayaran Asuransi Mobil Chubb melalui Tunai/Cek/Giro

  • Pembayaran tunai: dapat dilakukan di kantor pusat atau kantor pemasaran Chubb.
  • Pembayaran dengan cek atau giro: ditujukan ke PT Chubb General Insurance Indonesia.
  • Jenis pembayaran tunai/cek/giro tidak berlaku untuk pembayaran premi secara bulanan.

Pembayaran Asuransi Mobil Chubb melalui Autodebet/Kartu Kredit

Berikut langkah-langkah pembayaran premi via autodebet atau kartu kredit.

  • Mengisi dan menandatangani formulir sesuai dengan bank masing-masing
  • Fotokopi KTP dan buku tabungan/kartu debit/kartu kredit.

Sebelum mengajukan klaim asuransi mobil Chubb, dokumentasikan terlebih dahulu kerusakan kendaraan bermotor (dalam hal ini mobil) setelah kejadian yang menyebabkan klaim. Selanjutnya, nasabahperlu melaporkan klaim ke pihak Chubb dalam waktu 5×24 jam melalui:

  • Aplikasi smartphone dengan nama Chubb Mobile Assistant.
  • Call center 24 jam Chubb 1500257.
  • Jaringan bengkel rekanan Chubb yang ditunjuk sebagai Lokasi Layanan Klaim.
  • Kantor pusat dan kantor cabang Chubb
  • Kantor layanan klaim Chubb di Komplek Grand Boutique Center Blok E2 No.2-4, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta 14430, Indonesia.

Setelah pelaporan secara lisan, nasabah perlu menambahkan laporan klaim tertulis. Apabila terdapat tuntutan pihak ketiga (misalnya menabrak kendaraan orang lain dan orang tersebut menggugat ke ranah hukum), lanjutkan laporan klaim untuk risiko tersebut. Setelah itu, berikut tahapan klaim yang perlu dilalui:

  • Mengisi formulir klaim asuransi mobil Chubb dan informasikan kronologi kejadian yang menyebabkan klaim.
  • Lengkapi juga dengan dokumen pendukung.
  • Petugas Chubb akan menghubungi nasabah untuk melakukan survei kendaraan yang ditanggung.
  • Tidak diperkenankan untuk memperbaiki kendaraan tanpa keputusan dari Chubb.
  • Nasabahperlu melengkapi dokumen surat kuasa apabila yang mengajukan klaim bukan pemegang polis atau pihak tertanggung.

Adapun dokumen yang perlu dipersiapkan untuk klaim kerusakan sebagian:

  1. Formulir klaim yang sudah diisi.
  2. Fotokopi polis asuransi mobil.
  3. Fotokopi SIM pengemudi.
  4. Fotokopi KTP tertanggung (sesuai nama dalam STNK).
  5. Apabila terjadi tindak kriminal, diperlukan surat dari kepolisian.
  6. Apabila insiden melibatkan pihak ketiga, lengkapi dengan dokumen berikut.
  • Surat pernyataan permohonan ganti rugi pihak ketiga.
  • Foto kerusakan kendaraan pihak ketiga.
  • Surat keterangan dari kepolisian setempat.
  • Surat pernyataan bahwa kendaraan pihak ketiga tidak diasuransikan.
  • Fotokopi SIM pengemudi dan STNK pihak ketiga.
  • Dokumen pendukung lainnya.

Berikut dokumen untuk klaim kerusakan total atau kehilangan:

  1. Polis asuransi mobil.
  2. STNK, BPKB, Faktur kendaraan asli.
  3. Kunci kontak utama dan cadangan.
  4. Fotokopi SIM pengemudi.
  5. Fotokopi KTP tertanggung sesuai nama dalam STNK.
  6. Surat keterangan dari kepolisian.
  7. Kuitansi kosong dua rangkap  dan kuitansi bermaterai satu rangkap.
  8. Buku KIR.
  9. Tanda pemblokiran STNK.
  10. Surat penyerahan hak milik.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil Chubb.

Nasabah dapat menutup polis asuransi mobil Chubb, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak Chubb akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.

Layanan nasabah atau call center Chubb dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Chubb, khususnya asuransi mobil Chubb, sila hubungi kontak berikut.

  • Layanan Chubb Mobile Assistance: Layanan aplikasi pemegang polis Chubb untuk mengetahui status polis dan klaim asuransi. Aplikasi ini tersedia di AppStore dan Google Playstore. 
  • Customer Care Centre:Chubb Square, Lantai 6 Jalan M.H. Thamrin No. 10 Jakarta 10230, Indonesia. 
  • Chubb Call Center: 1500257 beroperasi selama 24 jam.
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 29498511
  • Situs resmi: chubb.com/id-id/

Berikut ini daftar beberapa bengkel rekanan asuransi mobil Chubb.

DKI Jakarta

  • Adi Motor, Jalan Fatmawati No.25 Kebayoran Baru, Telp. 021-7662002/05.
  • Inti Duco, Jalan Tomang Raya Kepa 717-718, Telp. 021-5601946.
  • Cibubur Prima Mandiri, Cibubur Point Automotive Center Lt.3, Jln. Raya Alternatif Cibubur – Cileungsi, Telp. 021-84303755/ 84303756.
  • Meganindo, Jalan Kapuk Raya No. 35, Telp. 021-5413721/22/24.

Banten

  • Karawaci Indah Motor, Jalan Ayip Usman No.8 Tol Lama Kaligandu – Serang Timur Telp. 0254-218778.

Jawa Barat

  • Joey Car Care, Jalan Imam Bonjol No. 11, Kav Pemda Tangerang, Telp. 021-5521693/ 33138808.
  • Dewi Falindo, Jalan Legenda Raya No. 6 Kota Legenda Bekasi Timur, Telp. 021-82605584.
  • Makmur Jaya Motor, Jalan Pajajaran No. 15 A, Bogor, Telp. 0251-8310166.
  • Star Auto Center, Jalan Holis No.433, Bandung, Telp. 022-5414402
  • The Station, Jalan Setramurni no.1 Bandung, Telp. 022-2014983/ 91250460

Jawa Tengah

  • Automotive, Jalan Puspanjolo Barat No 23 Semarang, Telp. 024-7616899.
  • DTM Project, Jalan Parmularsih No. 18 Semarang, Telp. 024-7626228.
  • Ted’s Auto, Jalan Kap. Sudibyo No. 35 Tegal, Telp. 0283-358727.
  • Nasmoco Brebes, Jalan Raya klampok, Wanassari Kab Brebes, Telp. 0283-6172300.
  • Nasmoco Pekalongan, Jalan Raya Kalibanger Km.3 Pekalongan, Telp. 0285-420020.
  • Auto 168 Jalan Gatot Subroto No. 27 Sokaraja, Banyumas, Telp. 0281-6441688. 

Jawa Timur

  • Check Point, Jalan M.H. Thamrin No. 166 Jember Telp. 0331-3404166.
  • Absolute Kediri, Jalan Urip Sumoharjo No. 138A Kediri Telp. 0354-685294 .
  • Auto 99, Jalan Soekarno Hatta No. 31, Malang, Telp. 0341-491099.
  • Win, Jalan Mastrip 224, Surabaya, Telp. 031-7669900.

Yogyakarta

  • Auto 1 Jalan Magelang Km 5,2 Yogyakarta, Telp. 0274-623663/ 625955

Bali

  • Auto Metalic Jalan Raya Batubulan Telp. 0361-299495.

Sumatera

  • Champion, Jalan Kayu manis Way Halim bandar Lampung, Telp. 0721-701703.
  • Jernih, Jalan A Yani No. 58, 14 Ulu, Seberang ulu II, Palembang, Telp. 0711-511140.
  • Eka Prima, Jalan Jend Sudirman No.203 Pekanbaru, Telp. 0761-29605/33293.
  • Top Speed, Jalan Krakatau No.183 – Medan, Telp. 061-6611762.

Kalimantan

  • Imola Motor, Jalan Soekarno-Hatta km. 4.5 No. 20, Balikpapan 0542-861618, 0811591552.
  • Perdana Motor, Jalan Let S parman No.3 Balikpapan Telp. 0542-440822.
  • Universal Motor, Jalan A Yani Km. 15 Gambut, Banjarmasin, Telp. 0511-4221417.
  • MGT Motor, Jalan P. Suryanta Kel Bukit Pinang Samarinda, Telp. 0541-290333 

Sulawesi

  • Romas Motor, Jalan Martadinata I No.51 A Paal Dua, Manado 95127, Telp. 0431-862103.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.chubb.com/id-id/personal/asuransi-kendaraan-bermotor-perorangan.aspx