Asuransi Mobil KIA

Diskon Terbaik Diskon Terbaik
500+ Pilihan 500+ Pilihan
Bantuan Klaim Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Daftar Produk Asuransi Mobil KIA

Asuransi mobil KIA adalah pilihan asuransi mobil yang menanggung risiko kerugian pada berbagai tipe KIA, mulai dari Picanto, Pregio, Sedona, hingga Sportage. Pilihan asuransi mobil KIA tersedia pertanggungan All Risk yang menanggung segala kerusakan dan Total Loss Only (TLO) yang menanggung kerusakan total.

Berikut ini beberapa rekomendasi asuransi mobil untuk KIA dengan pertanggungan luas dan premi terjangkau.

1. Asuransi Mobil Sinar Mas

  • Pilihan polis asuransi all risk dan TLO
  • Menanggung hingga usia mobil 12 tahun
  • Memiliki 500+ bengkel rekanan yang tersebar di wilayah Indonesia
  • Perbaikan mobil di bengkel resmi merek mobil (ATPM)
  • Layanan klaim 24 jam melalui aplikasi Asuransi Sinar Mas Online
  • Pertanggungan biaya derek dan ambulans
  • Garansi perbaikan dan sparepart 6 bulan
  • Perbaikan di bengkel rekanan maupun non rekanan.
  • Manfaat tambahan (rider): tanggung jawab hukum, kecelakaan diri, dan bencana alam
  • PIlihan polis all risk:
    • Kerugian total dan sebagian akibat tabrakan, bentukan, tergelincir, pencurian, kebakaran, dan kecelakaan selama pengiriman dengan feri.
    • Batas usia mobil: 5 tahun, lebih dari 5 tahun dikenakan loading premi minimal 5% per tahun.
    • JIka setelah perbaikan mobil masih tetap rusak, maka Sinar Mas akan menanggung biaya tersebut.
  • Pilihan polis TLO:
    • Kerugian total atau nilai perbaikan di atas 75% harga mobil saat itu
    • Batas usia mobil: 10 tahun,  lebih dari 10 tahun dikenakan loading premi minimal 5% per tahun.

3. Asuransi Mobil Adira Autocillin

  • Pilihan polis asuransi all risk dan TLO.
  • Memiliki 300+ bengkel rekanan yang tersebar di wilayah Indonesia
  • Perbaikan mobil di bengkel resmi merek mobil (ATPM)
  • Gratis jasa perpanjangan STNK
  • Pertanggungan derek dan ERA (Emergency Road Assitance)
  • Garansi perbaikan dan spare-part 6 bulan
  • Fasilitas klaim asuransi mobil KIA via aplikasi secara online
  • Garansi perbaikan selama 6 bulan
  • Pilihan polis all risk:
    • Kerugian akibat tabrakan, bentukan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya
    • Batas usia kendaraan: 8 tahun
  • Pilihan polis TLO:
    • Kerugian total atau nilai perbaikan di atas 75% harga mobil saat itu
    • Batas usia kendaraan: 15 tahun

4. Asuransi Mobil ACA

  • Pilihan polis asuransi all risk dan TLO.
  • Memiliki 300+ bengkel rekanan yang tersebar di wilayah Indonesia
  • Perbaikan mobil di bengkel resmi merek mobil (ATPM)
  • Layanan antar jemput mobil ke bengkel
  • Fasilitas mobil pengganti selama proses perbaikan
  • Jaminan kecelakaan diri hingga Rp50 juta
  • Manfaat tanggung jawab hukum pihak ketiga maksimal Rp50 juta
  • Manfaat mobil rusak diganti baru (6 bulan)

5. Asuransi Mobil MAG

  • Pilihan polis asuransi all risk dan TLO.
  • Memiliki 450+ bengkel rekanan yang tersebar di wilayah Indonesia
  • Perbaikan mobil di bengkel resmi merek mobil (ATPM)
  • Layanan gratis derek dan ambulans
  • Garansi perbaikan dan spare-part 6 bulan
  • Pilihan polis all risk:
    • Menanggung kerusakan total hingga sebagian
    • Manfaat tambahan (rider) berupa pencurian oleh supir pribadi, tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Pilihan polis TLO:
    • Menanggung kerusakan total dan kehilangan mobil
    • Manfaat tambahan (rider) berupa pencurian oleh supir pribadi, tanggung jawab hukum pihak ketiga
 

Daftar Bengkel Resmi KIA di Indonesia

Untuk mengajukan perbaikan klaim, umumnya nasabah akan dirujuk ke bengkel rekanan perusahaan asuransi atau bengkel resmi KIA. Berikut ini daftar bengkel resmi KIA yang tersebar di wilayah Indonesia. 

  • Jakarta Barat: Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No 30, Kebon Jeruk (021) 5362201-03
  • Jakarta Utara: Jl. Pantai Indah Selatan 1, ST/A Pantai Indah Kapuk (021) 55959497
  • Jakarta Selatan: Jl.RC.Veteran Raya No 19,RT 4/RW 7,Bintaro,Kec Pesanggrahan (021) 7365691
  • Jakarta Selatan: Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. 29, Kebayoran Lama, (021) 729399
  • Jakarta Timur: Wisma Indomobil 1 Lt. 2, Jl. MT Haryono Kav 8 (021) 29622154
  • Jakarta Timur: Jl. Raya Bekasi KM.18 Jatinegara, Cakung (021) 46831318

  • Bekasi: Jl. HM. Joyo Martono No105, RT 003/RW.013, Margahayu Kec Bekasi Timur (021) 8800548
  • Bogor: Jl Raya Bogor Km 39,5 RT 002/RW 004,Jl Bedahan, Pabuaran, Cibinong (021) 83717430
  • Depok: Jl Cinere Raya No.H/354, Cinere, Kec. Cinere (021) 7548998
  • Bekasi: Jl. Raya Jatiasih No.22, RT.009/RW.005, Jatirasa, Kec. Jatiasih (021) 82748072
  • BogorL Jl. Raya Pajajaran Babakan No.55, RT.04/RW.13, Bantarjati, Kec Bogor Utara (0251) 8326175

  • Jl. Magelang KM 5.8, Sinduadi , Mlati, Sleman ,Yogyakarta (0274) 625974

  • Jl. Gatot Subroto Barat No. 168 C, Kel. Kerobokan Kaja, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, (036) 1413011

  • Jl. Gatot Subroto No.148, Kel. Sei Putih Barat, Kec. Medan Petisah, Meda, Sumatera Utara, 20118 (061) 4529251
 

Alamat Kantor dan Call Center KIA

PT KIA Mobil Indonesia

Jl. Mangga Dua Raya, RT.11/RW.5

Ancol, Kec. Pademangan

Jakarta Utara, 14430

Call Center: (021) 6511855

Jam Buka: Senin – Sabtu (09.00-17.00), Minggu tutup

 

Cara Klaim Asuransi Mobil KIA

Setiap perusahaan asuransi memiliki ketentuan dan kebijakan klaim yang berbeda-beda. Namun, umumnya cara klaim asuransi mobil KIA dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Segera laporkan klaim setelah terjadi kerugian (max. 5×24 jam) → Siapkan dokumen klaim → Serahkan dokumen klaim kepada pihak asuransi → Tim asuransi akan melakukan survei dan analisis klaim → Tunggu hasil survei dan analisis → Jika disetujui maka proses klaim akan segera dilakukan
 

Sekilas Tentang KIA

PT KIA Mobil Indonesia merupakan distributor resmi mobil KIA di Indonesia. KIA Mobil Indonesia sendiri memasarkan lima tipe kendaraan penumpang, dua model hatchback, 2 crossover, dan satu minibus. Adapun kisaran harga mobil KIA di Indonesia mulai dari Rp200 jutaan hingga Rp680 jutaan, yaitu tipe KIA Grand Sedona. 

Hingga tahun 2019, KIA Mobil Indonesia diterpa isu tutup karena banyaknya dealer resmi yang tidak lagi beroperasi. Hanya saja, General Manager Marketing PT KMI membantah isu tersebut dan menekankan bahwa tidak ada perubahan dari segi operasional.

 

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil KIA

Berikut ini adalah pertanyaan seputar asuransi mobil KIA, mulai dari informasi polis, cara klaim, hingga premi. 

Apa itu asuransi mobil KIA?

Produk asuransi mobil yang menanggung jenis mobil merek KIA, mulai dari tipe Picanto, Pregio, Sedona, dan Sportage. Jenis asuransi mobil KIA yang tersedia adalah All Risk dan TLO.

Apa saja asuransi mobil rekanan KIA?

 Salah satu asuransi mobil rekanan KIA adalah Astra Garda Oto. Namun, pada dasarnya semua perusahaan asuransi mobil menanggung berbagai jenis merek kendaraan. Hanya saja, jika bekerja sama dengan KIA, akan ada beberapa privileges seperti manfaat pertanggungan khusus untuk nasabah.

Bagaimana cara beli asuransi mobil KIA?

Calon nasabah dapat memanfaatkan marketplace asuransi seperti Lifepal.co.id dan mendapatkan diskon 30 persen. Selain itu, calon nasabah dapat membandingkan polis dari beberapa perusahaan asuransi lainnya untuk mendapatkan polis dengan harga premi terbaik. 

Berapa harga premi asuransi mobil KIA?

Harga premi asuransi mobil KIA mengacu pada Surat Edaran Nomor 6/SEOJK.05/2017. Besaran premi bergantung pada wilayah dan harga mobil KIA yang dimiliki nasabah. Lihat simulasi harga asuransi mobil di Indonesia.

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

 

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.kia.com/id/main.html
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan