Asuransi Mobil Mercedes Benz

Asuransi Mobil Mercedes Benz Terbaik Sesuai Anggaranmu

Hemat 15% Temukan ratusan produk pilihan dari brand ternama, harga terjangkau!

+62
 

Tentang Asuransi Mobil Mercy

Asuransi mobil Mercy adalah proteksi yang memberikan ganti rugi jika terjadi risiko kerusakan atau kehilangan pada jenis mobil Mercedes-Benz (Mercy). Perlu dipahami bahwa jenis mobil ini sering disebut sebagai salah satu brand mobil mewah. 

Kemewahan Mercy tidak terlepas dari biaya perawatan yang tinggi. Itu sebab pemilik Mercedes-Benz butuh asuransi mobil untuk semua jenis tipe. Bayangkan saja, biaya perbaikan goresan pada body Mercy bisa mencapai Rp3 juta dan bisa mencapai Rp20 jutaan untuk full body repair model sedan.

Dengan estimasi biaya reparasi tersebut, tentu sangat penting untuk memiliki asuransi mobil Mercy. Apalagi bagi pemilik Mercy di kota besar seperti Jakarta, risiko terserempet motor atau mobil lain hingga kecelakaan cukup tinggi. Dengan memiliki asuransi mobil, pemilik Mercy akan lebih tenang dalam berkendara.

Mercedes-Benz atau Mercy adalah perusahaan otomotif asal Jerman dan menjadi salah satu merek mewah mobil di Eropa. Sejarah perusahaan bermula ketika Karl Benz menciptakan mobil berbahan bakar bensin pertama di dunia pada Januari 1886 bernama Benz Patent Motorwagen yang beroda tiga dan mirip kereta delman.

Berkat jasa Gottlieb Daimler serta teknisi Wilhelm Maybach, Mercedes-Benz kali pertama menjual mobil pada 1901. Sejak itu, Mercy dikenal sebagai mobil berteknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi hingga kini.

Adapun beberapa tipe yang cukup populer di Indonesia adalah jenis sedannya seperti A-Class dan S-Class. Mercedes-Benz juga memproduksi bus, termasuk yang digunakan TransJakarta. Harga mobil pribadi yang ditawarkan Mercedes-Benz di Tanah Air berkisar Rp700 juta hingga Rp7,16 miliar untuk Mercedes-AMG GT R FL.

Ringkasan

  • Biaya perawatan mobil Mercy sangat tinggi, oleh sebab itu penting memiliki asuransi untuk menghindari risiko mobil rusak di masa depan.
  • Brand asuransi yang bisa menanggung mobil Mercedes-Benz di antaranya ACA, Adira, MAGI, MAG, MSIG, Sinar Mas, dan Tokio Marine.
  • Umumnya, premi asuransi mobil all risk berada di kisaran 1 persen sehingga untuk Mercy yang harganya mulai dari Rp700 juta, nasabah perlu mengeluarkan biaya premi mulai dari Rp10 jutaan per tahun.
 
 

Daftar Asuransi Mobil Mercy

Berikut beberapa rekomendasi asuransi mobil Mercy dengan cakupan pertanggungan paling luas dengan premi terjangkau.

1. Asuransi mobil ACA

Asuransi mobil ACA memberikan berbagai pilihan polis asuransi yang bisa disesuaikan dengan Mercy kamu. Pilihan asuransi mobil Mercy yang bisa dipertimbangkan yaitu Automed, Otomate, Otomate Smart, Otomate Solitaire, dan All Comprehensive. Polis Automed khusus memberikan jaminan ganti rugi TLO, sedangkan yang lainnya adalah produk asuransi comprehensive (all risk).

2. Asuransi mobil Adira

Adira Insurance menawarkan beberapa pilihan produk asuransi mobil Mercy yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Adapun polis yang bisa dipertimbangkan yaitu Autocillin All Risk dan Autocillin TLO. Sebagai salah satu produk unggulan dari Adira, Autocillin menawarkan jaringan bengkel rekanan yang luas dan garansi reparasi.

3. Asuransi mobil MAGI

Asuransi mobil dari PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) bisa jadi pertimbangan kamu yang memiliki mobil Mercedes-Benz. Salah satu produk unggulan asuransi mobil Mercy yang dihadirkan adalah MAGI Comprehensive  memberikan jaminan ganti rugi menyeluruh (all risk).

4. Asuransi mobil MAG

MAG merupakan salah satu asuransi mobil Mercy yang punya rekanan bengkel khusus Mercedes-Benz. Dengan begitu, kamu yang punya Mercedes-Benz akan lebih nyaman ketika harus melakukan klaim menggunakan asuransi MAG. Tersedia produk asuransi comprehensive (all risk) dan TLO buat Mercy kamu.

5. Asuransi mobil MSIG

Brand yang satu ini menawarkan beberapa pilihan polis asuransi mobil Mercy. Salah satu produk spesialnya adalah MSIG Ladies Car Protection, polis asuransi mobil khusus perempuan pengendara mobil. Buat perempuan yang memiliki Mercy, wajib memiliki polis ini karena jaminan ganti ruginya cukup luas, termasuk barang pribadi seperti sepatu, tas, kosmetik, hingga baby car seat. Polis lainnya termasuk Bermotor TLO, dan Bermotor All Risk.

6. Asuransi mobil Sinar Mas

Produk asuransi dari Sinar Mas bisa jadi pertimbangan pemilik Mercy. Produk yang ditawarkan ada dua yaitu jaminan ganti rugi comprehensive (all risk) dan jaminan ganti rugi TLO. Pilihan produknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik mobil Mercy.

7. Asuransi mobil Tokio Marine

Brand asuransi asal Jepang ini menawarkan produk asuransi mobil yaitu polis asuransi comprehensive (all risk). Tokio Marine yang telah berumur ratusan tahun di negara asalnya bisa jadi pertimbangan. Tersedia pula jaminan perluasan untuk berbagai risiko.

Selain produk asuransi mobil yang disebutkan di atas, masih banyak pilihan brand asuransi lain yang tersedia untuk mobil Mercedes-Benz. Untuk mengetahui produk yang sesuai, isi formulir di atas sesuai merek dan tipe mobil yang kamu miliki. Tim Lifepal akan membantu kamu mendapatkan pilihan yang tepat. Konsultasi asuransi di Lifepal gratis!

 

Kantor dan Call Center Perusahaan Mercedes-Benz

Untuk informasi lengkap terkait perusahaan Mercedes-Benz di Indonesia, dapat mengunjungi kantor pusat atau call center perusahaan. 

Kantor Pusat PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDIna)

CIBIS Nine Building, Lt. 15 Unit A

Jl. TB. Simatupang No. 2,

Jakarta 12560 – Indonesia

Hotline: 1500050

(021) 5084 5600/ 5084 5699

 

Daftar Bengkel Resmi Mercedes-Benz

Jika terjadi kerugian pada kendaraan Mercedes-Benz dapat mengunjungi bengkel rekanan perusahaan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. 

  • PT Adedanmas Jl. TB. Simatupang Kav. 5 Jakarta (021) 7653366/ 7659668
  • PT Cakrawala Automotif Rabhasa Jl. TB. Simatupang Kav. 5 Jakarta (021) 2522292
  • PT Dipo Angkasa Motor Jl. Pluit Selatan No.1 C Jakarta Utara (021) 6691666
  • PT Dipo Mandiri Motor Jl. Jend. A. Yani Kav. 87 (021) 4892081
  • PT Hartono Raya Motor Jl. Daan Mogot KM. 1 No. 99 (021) 5605200
  • NV Mass Sarana Motorama Jl. Jend. Sudirman No. 8 (021) 5733193
  • PT Mercindo Autorama Jl. Mampang Prapatan No.69-70 (021) 7982304
  • PT Panji Rama Otomotif Jl. Teuku Nyak Arif 14, Simprug Jakarta (021) 7226544
  • PT Mercindo Autorama Jl. Boulevard Raya Barat Blok XC-A8 (021) 4524515
  • PT Putra Borneo Nusantara Jl. MT Haryono Kav. 29-30 (021) 29380663
 

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Mercy

Berikut daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah maupun nasabah terkait produk asuransi mobil Mercy.

Biaya premi asuransi mobil untuk Mercedes-Benz disesuaikan dengan tipe, wilayah, tahun, jenis polis, dan jaminan perluasan yang dipilih. Salah satu contohnya adalah Mercedes-Benz A-Class seharga Rp700 juta. Maka, premi untuk asuransi all risk dengan persentase 1,50 persen adalah Rp10,5 juta per tahun.

Sementara, harga premi asuransi TLO lebih murah, hanya berkisar 0,80 persen dari harga mobil. Namun, bagi kamu pemilik Mercy, akan lebih baik membeli asuransi all risk yang memberikan jaminan ganti rugi menyeluruh.

Cara klaim asuransi mobil Mercy hampir sama dengan brand lain. Pertama, laporkan kejadian, baik kerusakan atau hilang, maksimal tiga sampai lima hari. Jangan lupa untuk melaporkan ke kantor kepolisian setempat. Kemudian, membuat kronologi kejadian dan kerugian yang dialami.

Selanjutnya, lengkapi seluruh dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransi. Biasanya adalah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) , Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi, dan fotokopi polis asuransi.

Biaya klaim asuransi mobil Mercy bergantung pada jenis pertanggungan dan kerusakan yang dialami. Terdapat biaya own risk atau biaya yang ditanggung oleh pemegang asuransi saat melakukan klaim. Biaya tersebut berkisar Rp300 ribu per kejadian.

Asuransi mobil all risk meliputi pertanggungan kerusakan ringan hingga parah. Beberapa kerusakan yang ditanggung, mulai dari mobil lecet, kecelakaan, pencurian, dan sebagainya. Pertanggungan all risk khususnya cocok untuk mobil baru ataupun tipe Mercy dengan harga mulai dari Rp700 jutaan hingga miliaran.

Harga asuransi mobil all risk di tahun 2020 bergantung pada ketetapan OJK mengenai penetapan tarif premi asuransi kendaraan bermotor. Adapun perhitungan premi didasarkan pada harga mobil dan wilayah. Semakin tinggi harga mobil maka semakin tinggi pula premi yang harus dibayarkan per tahunnya. Namun, persentasenya lebih kecil, misalnya harga mobil Rp100-150 juta adalah 3 persen, sedangkan mobil di atas Rp800 juta persentase preminya 1,50 persen.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial. Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.mercedes-benz.co.id/passengercars.html

Apa Kata Mereka Tentang Kami

Tobias Wijaya
Tobias Wijaya
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Abdi Surya
Abdi Surya
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Endro Bayu
Endro Bayu
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Laurenchia Kairen
Laurenchia Kairen
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Nandya Utami
Nandya Utami
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Saras Utami
Saras Utami
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal
Chat Bantuan Chat Bantuan