Asuransi Mobil MNC

Asuransi Mobil MNC

4.6 / 5.0 (40 Ulasan)
Dapatkan Diskon
s.d Rp2 Juta!
  • Promo Page car

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil MNC: TLO & All Risk

Asuransi Mobil MNC
Asuransi Mobil MNC
Premi TLO mulai
Rp38.916 / bulan
Premi All Risk mulai
Rp218.833 / bulan
Bengkel Rekanan
40+ Rekanan
Usia Mobil Max.
10 Tahun
Keunggulan
Biaya Derek dan Tanggung Jawab Pihak Ketiga

Asuransi Mobil MNC adalah produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh PT MNC Asuransi Indonesia. Manfaat pertanggungan yang tersedia adalah ganti rugi All Risk (lecet, baret, penyok, hingga kerusakan total) dan Total Loss Only (kerusakan total saja). Adapun salah satu keunggulan perusahaan adalah memberikan manfaat polis yang cukup lengkap.

Tertarik dengan Asuransi Mobil MNC? Sebaiknya bandingkan terlebih dahulu dengan 50+ perusahaan asuransi mobil tebaik lainnya dan dapatkan cashback 10 persen + diskon 25 persen. Yuk, cek sekarang!

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Pilihan Polis Asuransi Mobil MNC

Asuransi Mobil MNC memiliki tiga polis atau plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Berikut pilihan polis bisa dipertimbangkan.

Asuransi Mobil MNC Total Care Complete

Produk asuransi mobil jenis comprehensive (all risk) yang memberikan perlindungan untuk semua jenis risiko kerugian, kerusakan, serta kehilangan dengan tambahan perluasan jaminan.

Asuransi Mobil Total Care Standar

Produk asuransi mobil jenis comprehensive (all risk) yang memberikan perlindungan menyeluruh tanpa perluasan jaminan.

Asuransi Mobil MNC Total Care Complete

Produk asuransi mobil Total Loss Only (TLO) yang memberikan jaminan pertanggungan terhadap kerusakan senilai 75% atau lebih.

Harga Premi Asuransi Mobil MNC

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil MNC Insurance, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko sendiri (own risk) yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor Tahun 2017.

MNC Insurance memiliki ketentuan tersendiri dalam menentukan premi produk asuransi mobilnya. Meski begitu, sama dengan perusahaan asuransi mobil lainnya, ketentuan tersebut tetap harus mengikuti batasan-batasan yang telah ditentukan oleh OJK.

Cara Klaim Asuransi Mobil MNC

Berikut prosedur pengajuan klaim Asuransi Mobil MNC yang bisa diikuti.

1. Laporkan kejadian

  • Datang langsung ke kantor pusat atau cabang MNC terdekat
  • Menghubungi call center MNC di (021) 29701234 atau 1500899
  • Laporkan melalui email di [email protected]
  • Laporkan melalui situs MNC di www.mnc-insurance.com

2. Siapkan dokumen 

  • Siapkan dokumen klaim asuransi sesuai polis
  • Sertakan formulir klaim sesuai produk yang telah diisi
  • Serahkan segera dokumen asuransi dan formulir klaim ke kantor pusat atau cabang MNC
  • Foto kejadian dan kondisi fisik mobil sebelum melakukan klaim

3. Survei dan analisis klaim

Beberapa jenis klaim memerlukan proses survei terhadap objek pertanggungan. Hal ini ditujukan untuk mengetahui secara jelas penyebab terjadinya kerusakan atau kehilangan dan sebagai estimasi dari proses penyelesaian klaim.

4. Hasil analisis dan penilaian klaim

Setelah keseluruhan dokumen dan hasil survei dianalisis, tim klaim MNC akan memberikan penilaian terhadap klaim yang diajukan.

5. Penggantian klaim

Proses penggantian kerugian dilakukan sesuai dengan jenis kerugian yang dialami. Untuk seluruh jenis klaim, nasabah diminta untuk menuliskan kronologinya dalam Formulir Laporan Kerugian yang akan diberikan oleh petugas MNC Insurance. Sebagai persetujuan, nasabah wajib menandatangani formulir tersebut.

Untuk asuransi kendaraan bermotor, dokumen pendukung pelaporan klaim adalah sebagai berikut :

  • Salinan SIM yang masih berlaku
  • Salinan STNK yang masih berlaku
  • Dokumen lain yang disesuaikan dengan jenis klaim yang diajukan
  • Dokumen pendukung lainnya, mengacu kepada kebijakan masing-masing jenis produk asuransi

Untuk informasi lebih lanjut mengenai klaim tiap produk asuransi mobilnya, sila hubungi call center MNC Insurance di nomor 1500899 atau mendatangi langsung kantor cabang terdekat.

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil MNC

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Mobil MNC.

Bagaimana pertanggungan Asuransi Mobil MNC?

Pertanggungan Asuransi Mobil MNC sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut ulasan masing-masing produk Asuransi Mobil MNC yang bisa dijadikan pertimbangan.

Asuransi Mobil MNC Total Care Complete

Produk asuransi mobil comprehensive (all risk) yang memberikan proteksi menyeluruh untuk semua risiko dengan tambahan perluasan jaminan seperti ketentuan dalam polis.

  • Perlindungan comprehensive atau bersifat menyeluruh. Sehingga, hampir semua risiko kerusakan ditanggung
  • Proteksi pertanggungan terhadap risiko banjir, huru-hara, kerusuhan, terorisme, sabotase, dan gempa bumi
  • Proteksi pertanggungan terhadap tanggung jawab hukum pihak ketiga dengan limit Rp25 juta per kejadian
  • Proteksi kecelakaan diri penumpang Rp5 juta per kejadian
  • Fitur tambahan lengkap: New for Old, kehilangan barang pribadi, layanan mobil derek, layanan ambulans, dan call center 24 jam
  • Layanan perbaikan di bengkel resmi

Asuransi Mobil MNC Total Care Standar

Produk asuransi mobil comprehensive (all risk) yang memberikan proteksi menyeluruh untuk semua risiko yang terjadi tanpa ada tambahan perluasan jaminan.

  • Perlindungan comprehensive. Sehingga, hampir semua risiko kerusakan ditanggung
  • Proteksi pertanggungan terhadap risiko banjir
  • Proteksi pertanggungan terhadap tanggung jawab hukum pihak ketiga dengan limit Rp25 juta per kejadian
  • Proteksi pertanggungan kecelakaan diri penumpang Rp5 juta per kejadian
  • Fitur tambahan lengkap: New for Old, kehilangan barang pribadi, layanan mobil derek, layanan ambulans, dan call center 24 jam
  • Layanan perbaikan di bengkel resmi

Asuransi Mobil MNC Total Care TLO

Produk asuransi mobil yang memberikan perlindungan jika terjadi kerusakan sama dengan atau lebih dari 75 persen.

  • Proteksi Total Loss Only (TLO) memberikan penggantian jika kendaraan nasabah hilang atau rusak total dengan tingkat kerusakan sama dengan atau lebih dari 75 persen
  • Fitur tambahan layanan derek mobil jika terjadi risiko yang dijamin dalam polis asuransi
Bagaimana cara melakukan pembayaran Asuransi Mobil MNC?

Pembayaran premi Asuransi Mobil MNC bergantung pada polis asuransi yang dibeli. Namun, jika calon nasabah membeli polis asuransi secara online, biasanya akan diberikan pilihan pembayaran, baik melalui transfer bank atau melalui rekening yang dimiliki oleh MNC.

Bagaimana cara mengajukan klaim Asuransi Mobil MNC?

Klaim Asuransi Mobil MNC dibedakan sesuai dengan jenis produk yang dipilih, yaitu comprehensive (all risk) dan Total Loss Only (TLO). Untuk mengetahui prosedur pengajuan klaimnya, sila cek pada tab Klaim.

Bagaimana cara membeli Asuransi Mobil MNC secara online?

Asuransi Mobil MNC bisa dibeli secara online melalui call center MNC Insurance di nomor (021) 29701234 atau mendaftar lewat situs resmi perusahaan dengan mengisi formulir yang sudah disediakan. Selanjutnya, pihak MNC Insurance akan menghubungi untuk proses pembelian polis yang dibutuhkan.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah juga bisa menggunakan situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk Asuransi Mobil MNC saja, tapi beragam produk asuransi lainnya dari berbagai merek yang berbeda. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dan premi paling ringan pula. 

Seperti apa metode penggantian biaya Asuransi Mobil MNC?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, baik dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan secara sekaligus kepada nasabah jika klaimnya disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk penggantian jenis asuransi all risk (comprehensive), penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri (own risk) per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Biasanya untuk penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement.

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Untuk informasi lebih lengkap mengenai metode penggantian Asuransi Mobil MNC, sila hubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi terkait.

Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Asuransi Mobil MNC?

Nasabah berhak menutup Asuransi Mobil MNC, asalkan sesuai dengan kesepakatan yang tertera dalam polis asuransi. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA)
  • Melengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui fax, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan
  • Pihak MNC akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan terlebih oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan
Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.mnc-insurance.com/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25% + Cashback 10% *
Tanya Agen