Asuransi Mobil Reliance

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Asuransi Mobil Reliance

Asuransi mobil Reliance adalah asuransi kendaraan yang dimiliki oleh Asuransi Reliance (PT Asuransi Reliance Indonesia) dengan manfaat perbaikan kerusakan mobil.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mobil Reliance

  • (+) Memiliki aplikasi berbasis ponsel pintar bernama RELI HIT App.
  • (-) Tidak tersedia bengkel rekanan di wilayah Papua.
  • (-) Kerusuhan, banjir dan gempa bumi termasuk ke dalam asuransi tambahan (rider), jadi harus bayar penambahan premi untuk mendapatkannya.

Sekilas tentang Asuransi Mobil Reliance

Asuransi mobil Reliance menawarkan dua polis, yaitu asuransi all risk/comprehensive dan total loss only (TLO) di bawah satu produk asuransi dengan nama Reli-Oto. Produk asuransi tersebut menyediakan manfaat penggantian biaya kerugian akibat kerusakan mobil dan manfaat tambahan lain.

Salah satu kelebihan dari asuransi mobil Reliance adalah tersedia banyak rider (manfaat yang bisa ditambahkan selain dari manfaat utama) dan manfaat jaringan bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Asuransi mobil Reliance cocok bagi yang membutuhkan produk proteksi kendaraan pribadi, baik dengan pertanggungan total maupun sebagian.

Reliance Umum didirikan tahun 2002. Tidak hanya berfokus pada asuransi konvensional, perusahaan yang telah melayani satu juta nasabah ini juga mempunyai izin usaha unit syariah.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Reliance. Namun, tersedia banyak pilihan asuransi mobil terbaik dari berbagai perusahaan di platform Lifepal. Sila isi formulir yang tertera di atas untuk mendapatkan rekomendasi asuransi terbaik sesuai kebutuhan.

 

Asuransi mobil Reliance (Reli-Oto) terdiri dari dua polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan peserta asuransi. Berikut pilihan plan asuransi mobil Reliance yang bisa Anda pertimbangkan. 

Asuransi Mobil Reliance
Reli-Oto Premium (All Risk/Comprehensive)
Produk asuransi mobil Reliance yang memberikan pertanggungan biaya kerusakan mobil apapun, mulai dari kerusakan minor (seperti lecet) hingga kerusakan parah. 
Asuransi Mobil Reliance
Reli-Oto Standar (Total Loss Only/TLO)
Produk asuransi mobil Reliance yang memberikan pertanggungan biaya kerusakan mobil hanya bila kerusakan terjadi secara total.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi asuransireliance.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Reliance.

Pertanggungan asuransi Reliance (Reli-Oto) sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan asuransi mobil Reliance.

Reli-Oto Premium

Produk asuransi mobil all risk/comprehensive yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil bagi individu dengan pertanggungan yang mencakup biaya perbaikan. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut.

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk segala kerusakan.
  • Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga (rider/tambahan).
  • Pertanggungan kerugian akibat risiko lainnya, misalnya kerusuhan, banjir atau angin topan (rider/tambahan).

Reli-Oto Standar

Produk asuransi mobil total loss only (TLO) memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil bagi individu dengan pertanggungan yang mencakup biaya perbaikan. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut.

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor hanya untuk kerusakan total (di atas 75 persen) atau kehilangan.
  • Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga (rider/tambahan).
  • Pertanggungan kerugian akibat risiko lainnya, misalnya kerusuhan, angin topan, banjir, atau gempa bumi (rider/tambahan).
  • Pertanggungan kerugian akibat risiko penggelapan (rider/tambahan).
  • Pertanggungan kerugian akibat risiko terorisme dan sabotase (rider/tambahan).

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh asuransi mobil Reliance, bisa mengunduh brosur asuransi mobil Reliance langsung dari situs resmi Reliance.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil Reliance, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai metode perhitungan premi asuransi Reliance, sila buka halaman asuransi mobil Lifepal.

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan secara sekaligus kepada nasabah jika klaimnya disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk penggantian jenis asuransi comprehensive atau all risk, penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Umumnya untuk penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement. 

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Informasi jelas terkait metode penggantian asuransi mobil Reliance, sila hubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi Reliance.

Prosedur klaim asuransi mobil Reliance sangat mudah, berikut adalah prosedur klaim asuransi mobil Reliance.

  • Pastikan melaporkan klaim dalam 3×24 jam setelah kejadian/kecelakaan terjadi.
  • Lengkapi dokumen yang diminta oleh pihak Reliance.
  • Setelah dokumen dikirim, Reliance akan menghitung besaran nilai ganti rugi dan perlu persetujuan tertanggung. 
  • Reliance akan mengirimkan nilai ganti rugi yang telah disetujui kedua belah pihak.

Adapun dokumen yang perlu disiapkan ketika mengajukan klaim asuransi mobil Reliance adalah sebagai berikut.

Dokumen klaim asuransi mobil reliance untuk kerugian sebagian:

  1. Mengisi dan menandatangani formulir klaim.
  2. Mengisi kronologi kejadian klaim.
  3. Fotokopi polis, sertifikat, dan lampiran.
  4. Fotokopi SIM pengemudi saat kejadian dan KTP, serta STNK kendaraan.
  5. Dokumen pendukung lainnya.

Dokumen klaim asuransi mobil reliance untuk kerugian total:

  1. Mengisi dan menandatangani formulir klaim.
  2. Mengisi kronologi kejadian klaim.
  3. Fotokopi polis, sertifikat, dan lampiran.
  4. Fotokopi SIM pengemudi saat kejadian dan KTP.
  5. KTP asli, STNK asli, faktur pembelian, blanko kuitansi, surat penyerahan hak milik.
  6. Surat keterangan dari kepolisian daerah.
  7. Bukti pemblokiran STNK.
  8. Buku KIR (Pengujian Kendaraan Bermotor). 
  9. Foto kerusakan dan estimasi biaya perbaikan.
  10. Dokumen pendukung lainnya.

Berhenti atau menutup polis asuransi mobil Reliance diperbolehkan sesuai dengan ketentuan masing-masing perusahaan asuransi. Secara umum, berikut tahapan menutup polis asuransi mobil Reliance.

  • Mengisi menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan SIM. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil Reliance melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon. 
  • Pihak Reliance akan melakukan survei untuk menentukan apakah penutupan asuransi diterima atau ditolak. 

Layanan nasabah atau call center Reliance dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Reliance, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre: Reliance Building, Jalan Pluit Sakti Raya No.27 AB Jakarta Utara – 14450
  • Reliance Hotline: 0800 1000 327 (Toll Free)
  • Email: [email protected]
  • Telepon: (021) 2995 8866
  • Situs resmi: asuransireliance.com

Bengkel rekanan asuransi mobil Reliance terbilang cukup banyak dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Berikut alamat bengkel rekanan asuransi Reliance:

Asuransi Reliance DKI Jakarta

  • Asia Motor Jalan Raya Daan Mogot KM. 11 No. 37 Telepon: 6198718, 021-6198667.
  • Bintang Bijaksana Jalan Raya Kebayoran Lama PAL VII No. 2 Telepon: 021-5300220, 021-5308335.
  • Tanjung Perdana Jalan Basuki Rahmat No. 171 Jakarta T : 021 – 2208 9610.
  • Lief’s 2 Jalan Patra Raya No. 82 Duri Kepa, Kebon Jeruk – Jakarta Barat T : 021 – 5637534; 5638545.
  • Tripancar Jaya Jalan Bandengan Utara III No.37RT.13/RW.10, Gedong PanjangJakarta Utara 11240 T : 021 – 2269 3534.
  • Citra Sima Jalan Raya Cipinang Jaya No. 38 Telepon: 021-8199862, 0819-05208008.
  • Trias Sena Bhakti (Max Motor) Jalan Sultan Iskandar Muda 28A Arteri Pondok Indah Telepon: 021-7290402, 021-7238971.
  • Fajar Timur Motor Jalan Kemandoran No. 29 B Telepon: 021-5305362, 021-5481852.

Asuransi Reliance Jawa Barat

  • Golden Car Center Jalan Raya Cibinong – Bogor KM.42 T : 021 – 8759225/6
  • Paint Auto Repair Jalan Raya KSU No. 1  Depok, Telepon:021-77835421;29441308;081385004227.
  • Gemilang Jaya Motor Jalan KH. Hasyim Ashari No. 44 Cipondoh, Tangeran, T. 021-55701464, 0812-19511010.
  • Ruby Auto Repair Jalan Raya Kranggan No. 99, Jatisampurna, Bekasi, Telepon: 021-84307823, 021-84307824.
  • Artha Gemilang Motor Jalan Suroto kunto No. 209 Rawagabus Post, Adiarsa Timur, Karawang Timur Telepon: 0267-8633772.
  • Wahana Auto Care Jalan Jend. Sudirman, Bandung No. 297 Telepon: 022-6033111, 022-6033112, Faksimile: 022-602239.
  • Mobil Robper Jalan Terusan Pasir Koja, Bandung No. 223 Telepon: 022-6044899, 022-6070064, Faksimile: 022-6001878.
  • Auto 2000 Cirebon Jalan Brigjend Darsono No. 14, Cirebon T : 0231 – 232000 ; F : 0231 – 204555.

Asuransi Reliance Jawa Timur

  • Autograha Jalan Letjen Panjaitan No. 151, Jember, Telepon: 0812-31691730, 0823-34861826.
  • Surya Indah Jalan Raya Jong Biru No. 286 , Kediri T : 0354 – 4526107;081216669726.
  • Surya Indah Jalan Bali No. 113 Telepon: 0351-497305, 0351-491641, 0351-7816125.
  • Graha Cat Auto Body Repair Jalan Raya Banyu Urip No. 310, Surabaya Telepon: 031-5312449, Faksimile: 031-5312446.
  • Skip Motor Jalan Menur 34, Surabaya Telepon: 031-5017547, Faksimile: 031-5027547.

Asuransi Reliance Banten

  • Karya Agung Otomotif Jalan Seneja No. 45C Cilegon – Banten T : 0254-389255, 0811-1249899 

Asuransi Reliance Jawa Tengah

  • Bintang Utama Jalan Wolter Monginsidi, Semarang. No. 45 Telepon: 024-6710415, Faksimile: 024-6733629.
  • Mitra Kerja Mobilindo (MKM) Jalan Adi Sucipto No. 6 Colomadu, Solo, Telepon: 0271-7653555, Faksimile: 0271-737599.
  • Nasmoco Brebes Jalan Raya Klampok, Klampok, Wanasari, Kabupaten Brebes, T : 0283 – 6172300.

Asuransi Reliance Bali

  • Muji Motor Jalan Trengguli Denpasar Telepon: 0361- 464646.

Asuransi Reliance Sulawesi

  • Helios Auto Service Station Jalan Toddopuli Raya Timur No. 84, Makassar, Telepon: 0411-444017, 0853-42499495, Faksimile: 0411-4664052.
  • Amanda Jaya Jalan Sungai Susu No. 13, Palu Barat, Telepon: 0451-429955, 0813-41040467.
  • Armada Siaga Jalan Ring Road – Kel. Bumi Nyiur, Manado, Telepon: 0431-8803826, Faksimile: 0431-864082;082296611235.

Asuransi Reliance Kalimantan

  • Sriwijaya Inti Motor Jalan Raya Trikora Manunggal Jaya No.113 Banjarbaru, Banjarmasin,Telepon: 0812-8738204, 0822-51946088
  • Auto Mobil Jaya Jalan Purnama 2, Pontianak, Telepon: 0561-731382.
  • Auto 2000 Banjarmasin Jalan Ahmad Yani KM 19 Kayu Bawang Telepon: 0511-3202000.

Asuransi Reliance Sumatera

  • Maju Otomotif Jalan Negara No. 71/84, Medan, Telepon: 0812-6590170.
  • PT Capella Medan – Duri Jalan Raya Duri – Dumai Km. 3,5, Depan Gate 125 DSF, Duri, Riau T : 0765-92784.
  • International Body Jalan Flamboyan 23 No. 40 SKIP Bengkulu Telepon: 0736-346540.
  • New ABC (Abadi Bangun Cemerlang) Jalan Yos Sudarso No.170, Sukaraja, Bumi Waras, Lampung. Telepon: 0721-482647, Faksimile: 0721-484467.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://asuransireliance.com/id/reli-oto/

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal