Asuransi Mobil Tokio Marine

4.2 / 5.0 (5.947 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0%
Diskon 20%
  • ACA_43_1_D
90 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Mobil Tokio Marine: TLO & All Risk

Asuransi Mobil Tokio Marine unggul karena menghadirkan pilihan polis yang sangat beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing nasabahnya. Preminya pun juga terbilang ringan, untuk polis Total Loss Only (TLO) mulai dari Rp36 ribu per bulan dan all risk Rp205 ribu per bulan.

Tidak hanya itu, Asuransi Mobil Tokio Marine juga sangat cocok  untuk nasabah individu yang membutuhkan proteksi finansial atas mobil secara menyeluruh, karena terdapat manfaat tambahan (rider) tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL) dengan harga yang bersahabat.

Dapatkan Asuransi Mobil Tokio Marine di Lifepal premi mulai Rp36 ribu + diskon hingga 20 persen dengan mengisi formulir di atas!

Pilihan Polis Asuransi Mobil Tokio Marine

Asuransi Mobil Tokio Marine secara pertanggungan terdiri atas dua jenis, yaitu Asuransi Mobil Comprehensive (All Risk) dan Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO). Asuransi Comprehensive secara umum menanggung seluruh risiko yang dijaminkan atas kerusakan kendaraan sehingga harga premi lebih mahal. Ini berbeda dengan Asuransi TLO yang hanya menjamin kerusakan kendaraan minimal 75% atau kehilangan. Jaminan yang lebih sedikit ini membuat harga premi Asuransi TLO lebih murah.

Berikut polis Asuransi Mobil Tokio Marine yang bisa dijadikan pertimbangan.

Rangkuman Manfaat Asuransi Mobil Tokio Marine

ProdukManfaat Diberikan
Asuransi All RiskMenanggung risiko kerusakan kecil hingga total
Asuransi TLOMenanggung risiko kerusakan/ kerugian total
Auto Partner Silver*Manfaat All Risk + tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL)
Auto Partner Gold*Manfaat All Risk + tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL)
Auto Partner Platinum*Manfaat All Risk + tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL)

*Perbedaannya terdapat pada besar nilai pertanggungan asuransi.

Harga Premi Asuransi Tokio Marine

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil Tokio Marine, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko sendiri (own risk) yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai premi Asuransi Mobil Tokio Marine, silakan mengunjungi situs resmi perusahaan di www.tokiomarine.com atau menghubungi call center Tokio Marine.

Kenapa Beli Asuransi Mobil Tokio Marine di Lifepal?

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan beli Asuransi Mobil Tokio Marine di Lifepal. Salah satunya adalah promo cicilan 0 persen + diskon hingga 20 persen! Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya yang bisa didapat, seperti berikut ini: 

1. Bantuan Kendala Klaim Online

Jika pengajuan klaim ditolak oleh Asuransi Tokio Marine, Anda dapat menghubungi layanan nasabah Lifepal. Tim kami akan memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian polis. Berikut informasi layanan nasabah Lifepal:

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Phone: 021-3111-6121

Email: [email protected]

2.Premi Asuransi Mobil Tokio Marine Murah

Lifepal telah bekerja sama secara resmi dengan Asuransi Mobil Tokio Marine untuk memberikan premi termurah melalui promo cicilan 0 persen + diskon 20 persen hanya di Lifepal! Premi Asuransi Mobil Tokio Marine bisa Anda dapatkan mulai dari Rp36.000 ribuan per bulan untuk polis TLO dan Rp205.000 ribuan per bulan all risk.[/accordion] 

3. Fitur Perbandingan Polis dan Premi

Lifepal menghadirkan fitur perbandingan polis dan premi yang bisa Anda manfaatkan untuk memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan anggaran. Melalui fitur ini, Anda dapat membandingkan mulai dari manfaat polis hingga premi Asuransi Mobil Tokio Marine dengan perusahaan asuransi terbaik lainnya di Indonesia. 

Caranya tinggal isi formulir di atas dan ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Klaim Asuransi Mobil Tokio Marine

Proses klaim Asuransi Mobil Tokio Marine dibedakan berdasarkan jenis klaim yang diajukan, yaitu kecelakaan (all risk) atau kehilangan/pencurian (TLO). berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengajukan klaim Asuransi Mobil Tokio Marine.

  1. Tokio Marine mengimbau tertanggung selalu melaporkan kecelakaan yang terjadi walau tidak menimbulkan klaim.
  2. Jika terjadi kecelakaan, ajukan klaim tidak lebih dari 3×24 jam setelah insiden dengan menyebutkan nama dan nomor polis.
  3. Isi formulir dan serahkan dokumen utama, seperti fotokopi STNK, SIM, dan polis Asuransi Mobil Tokio Marine agar klaim dapat segera diproses.
  4. Membuat surat laporan ke kepolisian terdekat/setempat apabila penyebab kerugian diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, atau tindakan vandalisme.
  5. Simpan bukti dan tunjukkan kepada penaksir kerugian untuk mempercepat proses penyelidikan klaim.
  6. Serahkan permintaan untuk memperbaiki atau penggantian pada bengkel rekanan bila mendapatkan persetujuan dari Asuransi Tokio Marine.

Bengkel Rekanan Asuransi Tokio Marine

Bengkel rekanan Asuransi Tokio Marine tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia. Berikut ini adalah daftar bengkel rekanannya.

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Takio Marine

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Mobil Tokio Marine.

Apa saja fitur layanan yang ditawarkan Asuransi Mobil Tokio Marine?

Salah satu fitur layanan yang ditawarkan Asuransi Mobil Tokio Marine adalah call center 24 jam. Fitur ini memberikan layanan pelaporan untuk klaim jika terjadi kecelakaan kapan pun dan di mana pun. Tokio Marine memastikan akan merespon pelaporan dan pengaduan nasabah terkait klaim kecelakaan.

Seperti apa sejarah Asuransi Mobil Tokio Marine?

Asuransi Mobil Tokio Marine menawarkan polis yang dapat dipilih untuk individu atau bisnis (kebutuhan asuransi mobil komersial). Salah satu yang terbaik dari Asuransi Mobil Tokio Marine adalah polis Auto Partner yang menawarkan tiga paket, yakni Silver, Gold, dan Platinum.

Perusahaan yang hadir di Indonesia sejak tahun 1975 ini tidak hanya menghadirkan asuransi mobil saja, tapi juga produk asuransi lain, seperti Asuransi Kesehatan Tokio Marine, asuransi rumah, dan asuransi tambahan plannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Bagaimana cara membeli Asuransi Mobil Tokio Marine secara online?

Asuransi Mobil Tokio Marine bisa dibeli secara online sehingga calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat untuk mengetahui tawaran produk asuransi yang cocok. Caranya mudah, calon nasabah hanya perlu mengisi form yang sudah tersedia di situs Tokio Marine.

Selain membeli melalui situs resmi, calon nasabah bisa membandingkan asuransi mobil terbaik melalui situs agregator atau marketplace asuransi seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Mobil Tokio Marine, melainkan beragam produk dari perusahaan asuransi lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi mobil terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Seperti apa syarat pembelian Asuransi Mobil Tokio Marine?

Bagi calon nasabah yang ingin membeli Asuransi Mobil Tokio Marine, berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  • Calon nasabah harus memiliki SIM sesuai dengan peraturan lalu lintas RI
  • Berusia minimal 17 tahun
  • Fotokopi KTP, SIM, KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas)
  • Fotokopi STNK
  • Foto kendaraan yang ingin diasuransikan
Bagaimana metode penggantian Asuransi Mobil Tokio Marine?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, baik dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Terdapat beberapa cara penggantian biaya asuransi mobil dari perusahaan Asuransi Tokio Marine. Penggantian ini disesuaikan dengan polis yang dimiliki dan klaim yang diajukan. Berikut penjelasan singkatnya:

  • Metode cashless untuk klaim kerusakan sebagian. Dalam metode ini, tertanggung tidak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk klaim yang diajukan. Jika klaim disetujui, maka kendaraan akan dibawa ke bengkel rekanan. Namun, tertanggung dikenakan biaya risiko sendiri (own risk) sebesar Rp300 ribu per kejadian.
  • Santunan tunai atau reimbursement diberikan untuk klaim tanggung jawab terhadap pihak ketiga (TPL) dan TLO dengan nominal atau persentase yang disesuaikan dengan ketentuan polis yang dipilih.
Bagaimana pembayaran premi Asuransi Mobil Tokio Marine?

Premi Asuransi Mobil Tokio Marine bisa dibayar secara tahunan atau lebih sesuai kesepakatan antara Tokio Marine dengan calon nasabah. Adapun kanal pembayaran yang disediakan perusahaan, yaitu:

  • Kartu kredit
  • Pembayaran premi online
  • Pembayaran premi melalui Indomaret
  • Pembayaran secara setor tunai
  • Melalui ATM
  • Melalui internet banking
  • Pembayaran menggunakan virtual account
  • Pembayaran dengan autodebet

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang terpenting adalah mengetahui nomor polis yang akan dibayarkan. Kemudian, ketik nomor polis dan bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Selesai membayar, simpan bukti pembayaran sebagai arsip apabila suatu waktu diperlukan. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui SMS ataupun email di hari yang sama.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Mobil Tokio Marine?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Asuransi Mobil Tokio Marine ada beberapa cara yang bisa ditempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Tokio Marine yang dulu menawarkan produk. Bisa juga dengan datang ke kantor cabang Tokio Marine atau kantor pusat dan ajukan penutupan
  • Hubungi call center Tokio Marine untuk mengajukan penutupan polis
  • Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika berniat berhenti menjadi nasabah Asuransi Tokio Marine. Siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas pribadi
Bengkel rekanan Asuransi Tokio Marine

Bengkel rekanan Asuransi Mobil Tokio Marine tersebar luas di hampir seluruh wilayah Indonesia. Simak daftar lengkapnya pada tab Rekanan.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.tokiomarine.com/id/
Chat Bantuan