Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah

Memilih asuransi mobil yang terbaik dan termurah harus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti jenis asuransinya, produk, dan perbandingan tepat antara premi dan layanan.

Nah, perhatikan beberapa poin berikut: 

1. Pilih jenis asuransi yang sesuai (all risk / TLO)

Kenali kebutuhan dan medan yang sering dilewati oleh kendaraan mobil, apakah di kawasan kota yang padat atau jalan yang rusak. Biasanya asuransi all risk cocok untuk pengendara mobil dalam kota karena berisiko tinggi terkena lecet. Sementara asuransi TLO cocok untuk mobil yang berada di daerah rawan kriminalitas.

2. Bandingkan polis dari berbagai perusahaan asuransi

Agar bisa mendapatkan polis asuransi dengan premi murah dan manfaat lengkap, calon nasabah disarankan untuk membandingkan polis dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia secara online. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatrkan fitur perbandingan polis dari Lifepal! Lengkapi daftar isi berikut untuk membandingkan polis terbaiknya.

Bandingkan 500+ pilihan polis terbaik mulai Rp50 ribu/bulan!
+62

3. Pilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas terpercaya

Kredibilitas bukan cuma brand-nya terkenal saja, tetapi juga tepercaya soal pelayanannya dan sebisa mungkin minim komplain.

4. Pilih asuransi yang punya bengkel rekanan luas

Asuransi biasanya kerja sama dengan bengkel resmi (authorized) dari si brand mobil kamu. Akan tetapi, ada juga yang bekerja sama dengan bengkel non-authorized. Nah, cuma sedikit brand asuransi yang mengizinkan kita untuk bisa melakukan perbaikan ke bengkel mana saja. Sejauh ini, produk yang punya benefit ini adalah ACA Otomate Solitaire dari ACA.

Biasanya benefit seperti ini sangat berguna kalau misalnya mobil kita rusak di daerah yang kurang kita kenal.

5. Bandingkan harga premi versus fitur layanannya

Premi asuransi memang sudah diatur sama OJK. Tapi, fitur dan layanannya antara satu produk dengan lainnya bisa beda-beda meski preminya sama. Ada asuransi yang cuma cover kerusakan mobilnya saja, tetapi ada juga menanggung pengemudi dan penumpangnya juga. Bahkan tanpa additional fee.

Jadi, saat terima polis asuransi, sebaiknya telaah terlebih dahulu apa saja perlindungan, fitur, dan benefit ekstra yang diberikan, baru tanda tangan.

Mengacu pada kriteria di atas, mari lihat kembali rekomendasi asuransi mobil terbaik dari Lifepal untuk mendapatkan premi dan manfaat terbaik.
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan