ACA Asuransi, Perusahaan dengan Produk Mikro Unggulan

Apa itu aca

ACA asuransi adalah perusahaan asuransi umum yang unggul dengan pilihan produk mikro. Akan tetapi, perusahaan dengan nama lengkap Asuransi Central Asia ini nyatanya telah menorehkan sejarah panjang di Indonesia.

Hadir sejak tanggal 29 Agustus 1956, perusahaan dahulu bernama Maskapai Asuransi Oriental N.V. Barulah kemudian pada tahun 1958, perusahaan tersebut berubah nama menjadi PT Asuransi Central Asia.

Sejak berdiri dari tahun tersebut, perusahaan layak mendapat acungan jempol karena kontribusinya pada perekonomian Indonesia. Pasalnya, perusahaan ini berhasil menanamkan budaya asuransi pada masyarakat Indonesia.

ACA asuransi dipercaya oleh masyarakat. Hal ini terbukti dari total aset mereka yang mencapai Rp 3,1 triliun!

Sejarah Berdiri Asuransi Central Asia

Perusahaan ini bisa dibilang berkembang hampir sesuai dengan usia Tanah Air. Perusahaan ini unggul dengan produk-produk asuransi mikro mereka.

Premi mereka rendah, namun dengan proteksi pasti. Hal tersebut membuat seluruh lapisan masyarakat mampu membeli polis dari ACA asuransi.

Sejarah perusahaan sendiri terbilang cukup panjang dan mengalami banyak perubahan signifikan. Berawal dari Jalan Asemka, Jakarta Barat, perusahaan telah melakukan beragam inovasi dan kontribusi. Tidak hanya perubahan nama, tetapi juga memberikan kontribusi pada masyarakat.

Salah satu perkembangan inovatif yang dilakukan oleh perusahaan adalah menyediakan proteksi atas tanaman pertama di Indonesia. Kemudian, ACA asuransi juga memberikan santunan pada korban jatuhnya pesawat Mandala yang terjadi di Medan tahun 1993.

Dari situ, berbagai peristiwa telah dilalui oleh perusahaan. Perusahaan tersebut secara konsisten menunaikan tanggung jawab mereka.

Pada tahun 2003, tidak heran bila perusahaan asuransi ini menerima predikat SANGAT BAGUS dari majalah Infobank.

Kini, perusahaan telah melebarkan sayap hingga ke-59 kantor cabang dan perwakilan di seluruh Indonesia. Terdapat pula satu unit syariah yang berada di Jakarta. Berdasarkan data 2009 lalu, permodalan yang dimiliki oleh perusahaan mencapai 264,47 persen. Angka tersebut melebihi batas minimal ketentuan pemerintah yaitu 120%.

Fantastis, bukan?

Produk-Produk Unggulan ACA Asuransi

Total ada sekitar tujuh kategori asuransi dengan belasan produk yang ditawarkan oleh ACA asuransi. Secara umum, perusahaan lebih terkenal dengan produk mikro mereka. Sebagaimana sudah disebutkan, banyak produk ACA asuransi terbilang sangat murah namun tepat sasaran.

Adapun ketujuh kategori produk unggulannya  tersebut, antara lain:

1. Asuransi properti

Sesuai dengan namanya, produk ini ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap properti.

Risiko yang bisa terjadi antara lain kebakaran, pencurian dan perampokan, dan juga bencana alam. Nah, perusahaan berupaya meng-cover itu semua dengan cara menawarkan produk asuransi yang Anda butuhkan.

Beberapa produk asuransi properti yang dihadirkannya, antara lain:

  • Asuransi kebakaran.
  • Asuransi pencurian dan pembongkaran.
  • Asuransi Rumah Idaman, yaitu produk yang memberikan perlindungan tambahan bencana alam.
  • Asuransi Semua Risiko Properti/Industri yang ditujukan untuk properti perusahaan.
  • Asuransi Gempa Bumi Indonesia.

2. Asuransi aneka

Untuk kategori ini, perusahaan menawarkan beragam pilihan asuransi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Produk-produk yang ada di asuransi aneka ini menghadirkan perlindungan spesifik. Dengan begitu, proteksi terhadap kebutuhan tertentu seperti penyakit bisa diperoleh secara maksimal. Sebab, polis yang Anda miliki benar-benar ditujukan untuk satu penyakit saja.

Beberapa produknya cukup spesifik, antara lain:

  • Medisafe, yaitu produk asuransi kesehatan yang mencakup rawat inap, konsultasi, dan pembedahan.
  • Asuransi D&O yaitu Asuransi Tanggung jawab Hukum Direktur dan Officer.
  • Asuransi New Travel Safe, yaitu produk asuransi perjalanan dari ACA.
  • Asuransi Wellwoman, yaitu asuransi untuk perlindungan kanker bagi wanita.
  • Asuransi Dana Gempa, yaitu asuransi mikro dalam bentuk voucher untuk perlindungan terhadap risiko gempa.
  • Asuransi Dana Rumah, yaitu asuransi mikro dalam bentuk voucher untuk perlindungan kebakaran.
  • Asuransi Demam Berdarah, yaitu asuransi untuk perlindungan demam berdarah.
  • Asuransi RumahKu, yaitu asuransi mikro untuk kebakaran rumah.
  • AsuransiKu, yaitu produk asuransi untuk kecelakaan diri.

Untuk produk asuransi Wellwoman dan Asuransi Demam Berdarah, kini Anda sudah bisa dapatkan di Lifepal! Produk tersebut dibanderol mulai dari Rp50 ribuan saja.

3. Asuransi ACA syariah

ACA mengetahui kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, perusahaan menghadirkan unit syariah dengan produk yang tepat.

Adapun produk asuransi syariah yang dihadirkan oleh perusahaan, antara lain:

  • Asuransi Labbaik: Asuransi perjalanan ini ditujukan bagi Anda yang ingin lakukan ibadah Umroh ataupun ibadah Haji.
  • PA Amanah Syariah: Produk asuransi personal accident yang ditujukan untuk perlindungan terhadap kecelakaan diri dengan konsep syariah.

4. Asuransi  kendaraan motor

Asuransi kendaraan motor adalah salah satu produk asuransi paling populer dari ACA. Jaminan yang diberikan mulai dari kerugian tertentu, kerusakan, dan bahkan kehilangan.

Terdapat beberapa pilihan untuk produk asuransi kendaraan motor dari ACA ini, yaitu:

  • Comprehensive atau gabungan yaitu asuransi untuk perlindungan terhadap risiko kerugian, kerusakan, dan kehilangan.
  • Otomate, yaitu produk asuransi yang mirip dengan Comprehensive namun disediakan dalam bentuk paket. Paket tersebut terdiri dari Otomate Smart, Otomate, dan Otomate Solitaire.

5. Asuransi rangka kapal

Perusahaan ternyata menyediakan asuransi untuk skala besar. Melalui asuransi rangka kapal, perusahaan berupaya memberikan perlindungan bagi pemilik kapal. Perlindungan tersebut khususnya bila terjadi kerugian pada pihak ketiga.

Kini, total 20 persen dari jumlah 13 ribu kapal besi yang terdaftar di Dirjen Perhubungan Laut Indonesia telah jadi klien ACA.

6. Asuransi pengangkutan

Asuransi pengangkutan ini adalah asuransi marine (kelautan) yang memberikan perlindungan terhadap barang-barang.

Asuransi ini cocok bagi individu maupun perusahaan yang memiliki usaha ekspor-impor. Risiko yang dilindungi oleh asuransi pengangkutan ACA tersebut mencakup kerusakan, perampokan, dan bahkan bencana alam.

7. Asuransi rekayasa

Asuransi rekayasa yang disediakan oleh perusahaan adalah asuransi konstruksi. Produk asuransi tersebut khususnya dibutuhkan oleh proyek pembangunan tertentu. Jadi, proyek Anda bisa terhindar dari kerugian tertentu akibat beberapa hal tidak diinginkan yang bisa terjadi.

Dari beragam produk di atas, Anda pun bisa memilih produk asuransi yang cocok bagi Anda sekarang.

Alasan Memilih ACA Asuransi

Secara garis besar, beberapa poin penting di atas sudah menyiratkan beberapa keunggulan produknya. Ya! Beberapa di antaranya adalah pilihan polis yang sangat beragam. Dengan demikian, Anda bisa memilih yang paling Anda butuhkan.

ACA asuransi juga hadir dengan premi cukup ringan karena produknya yang tepat sasaran sesuai kebutuhan. Contoh, DBD atau demam berdarah jadi salah satu penyakit paling umum di Indonesia.

Nah, daripada Anda menggabung dengan perlindungan penyakit lain, tidak salah untuk ambil asuransi dengan produk spesifik seperti ini. Dengan begitu, perlindungan yang Anda dapatkan pun jadi maksimal. Plus, tentu saja preminya sangat ringan sehingga tidak jadi beban untuk pengeluaran Anda.

Yang pasti, sepak terjang perusahaan erbilang sudah cukup lawas di Indonesia menjadi salah satu bukti kredibilitas perusahaan.

Jika tertarik untuk memiliki ACA asuransi, sebaiknya konsultasikan dulu dengan ahli asuransi secara gratis melalui Tanya Lifepal! Jadi kamu bisa mendapatkan polis yang benar-benar sesuai kebutuhan dengan premi yang paling ringan pula. 

Pertanyaan Seputar ACA Asuransi

Bagus atau tidaknya perusahaan sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap profil nasabah. Namun, jika mencari pilihan polis kerugian dengan premi terjangkau, maka ACA patut dipertimbangkan.

Bergantung pada polis yang dipilih. Semakin tinggi pertanggungan yang diberikan, maka akan semakin tinggi pula premi asuransinya.

Selain unggul dengan polis mikro, ACA juga menghadirkan pilihan polis asuransi mobil yang cukup menarik. Lihat ulasannya pada laman Asuransi Mobil ACA.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →