Asuransi ACA Beri Solusi Perlindungan Finansial Terlengkap

asuransi aca

Asuransi ACA menjadi salah satu perusahaan asuransi terpercaya yang telah beroperasi selama 62 tahun di Indonesia. Mengenai produknya, ACA unggul dan dikenal dalam asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti.

Perkembangannya pun terus melaju ke arah positif. Hingga saat ini, perusahaan ACA Asuransi telah memiliki 59 kantor cabang dan perwakilan di Indonesia dengan ribuan karyawan. Selain itu, ada juga unit syariah di Jakarta.

Lantas bagaimana perkembangan asuransi ACA, termasuk produk, keunggulan, hingga cara klaimnya? Mari simak berikut ini.

Mengenal ACA Asuransi

Asuransi ACA adalah asuransi umum yang berada di bawah naungan PT. Asuransi Central Asia (ACA). Asuransi ini berdiri pada tanggal 29 Agustus 1965 dengan nama Maskapai Asuransi Oriental N.V.

Ketika berdiri ACA menempati kantor di Jalan Asemka No. 28 Jakarta. Kemudian sempat beberapa kali mengalami perpindahan sebelum akhirnya menetap di Wisma Asia, Jakarta sejak 1998 hingga sekarang.

Setelah lebih dari setengah abad, ACA terus tumbuh dengan memiliki 1 kantor pusat, 2 kantor pusat operasional, 41 kantor cabang, 22 kantor perwakilan, dan 4 kantor perwakilan Unit Layanan Asuransi Syariah (ULAS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bicara mengenai aset, ACA adalah salah satu perusahaan asuransi nasional dengan jumlah aset terbesar, di mana saat ini mencapai Rp9,40 triliun.

Kemudian per 31 Desember 2018 permodalan yang dimiliki ACA mencapai Rp4,49 triliun dan Rasio Pencapaian Solvabilitas per 31 Desember 2018 adalah sebesar 205,54 persen jauh melebihi batas minimal ketentuan pemerintah, yaitu 120 persen.

Pada tahun 2014 lalu, ACA menerima berbagai penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Best Islamic General Insurance pada Penghargaan Piagam Karim Islamic Finance Award 2014.

Kemudian, memperoleh Penghargaan Majalah Investor Premi Asuransi Mikro Terbesar 2014 serta Penghargaan Warta Ekonomi Living Legend Company 2014.

Jenis produk Asuransi ACA

Asuransi ACA unggul dalam menawarkan produk perlindungan dengan premi rendah serta jaminan sederhana tetapi memberi proteksi pasti.

Berikut ini jenis produk yang ditawarkan oleh asuransi ACA.

  • Asuransi Aneka: menyediakan produk ACA asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi mikro seperti asuransi demam berdarah, serta banyak lagi. Salah satu produk yang cukup menonjol adalah Asuransi Medi+ yang bekerja sama dengan Admedika.
  • Asuransi Syariah ACA: produk yang ditawarkan, antara lain asuransi perjalanan untuk ibadah haji dan umrah serta produk asuransi kecelakaan diri berbasis syariah.
  • Asuransi kendaraan bermotor dari ACA: menyediakan asuransi mobil ACA, baik produk all risk maupun TLO.
  • Asuransi Rangka Kapal: asuransi yang dikhususkan untuk bisnis dan proyek yang telah bekerja sama dengan Dirjen Perhubungan Laut melalui penyediaan asuransi terhadap 13 ribu unit kapal.
  • Asuransi Pengangkutan:dikhususkan untuk proteksi terhadap barang-barang yang dibawa oleh transportasi darat, laut, dan udara.
  • Asuransi Rekayasa ACA: bermanfaat untuk proyek konstruksi yang memberikan penggantian kerugian terhadap proyek itu sendiri, alat dan bahan yang digunakan, dan tanggung jawab hukum.

Apa saja produk Asuransi ACA?

Adapun pilihan produk dari Produk asuransi kendaraan bermotor untuk berbagai perbaikan dengan pertanggungan dan fasilitas gratis sebagai berikut.

1. Asuransi Mobil ACA Otomate

Asuransi Mobil ACA yang pertama bernama Otomate yang dikemas khusus dalam bentuk paket dan disertai dengan fasilitas layanan istimewa berupa mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek dan lain-lain.

Produk ini menyediakan berbagai perbaikan dengan pertanggungan dan fasilitas gratis sebagai berikut.

  • Apabila mobil mengalami kerusakan, asuransi ini akan menyediakan mobil pengganti selama 5×24 jam.
  • Fasilitas perbaikan darurat, mobil derek, dan valet.
  • Uang penggantian kendaraan 100 persen apabila mobil (maksimal berusia 6 bulan dari pembelian) mengalami kerusakan 100 persen atau kehilangan.
  • Uang pertanggungan atas kerugian apabila kendaraan bermotor mengalami benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir, kebakaran akibat sambaran petir.
  • Uang pertanggungan atas kerugian bila kendaraan bermotor rusak/hilang akibat perbuatan jahat orang lain; pencurian, dan lain-lain.
  • Kerusakan selama pengiriman dengan feri.
  • Penggantian biaya kerugian tuntutan hukum pihak ketiga.

2. Asuransi Mobil Comprehensive (Gabungan)

Masih asuransi untuk kendaraan, produk asuransi untuk perlindungan dan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampokan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Sementara untuk pertanggungan sebagai berikut.

  • Uang pertanggungan atas kerugian apabila kendaraan bermotor mengalami benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir, kebakaran akibat sambaran petir.
  • Uang pertanggungan atas kerugian bila kendaraan bermotor rusak/hilang akibat perbuatan jahat orang lain, pencurian, dan lainnya.
  • Kerusakan selama pengiriman dengan feri.

3. Asuransiku (Aneka – Asuransi Kecelakaan Diri 

Asuransiku adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan santunan jika Peserta Asuransi meninggal atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan lalu lintas dan bukan lalu lintas yang hanya dapat dibeli di Pegadaian. Berikut manfaat AsuransiKu.

  • Peserta asuransi mulai dari 17 sampai 64 tahun.
  • Menyediakan premi terjangkau Rp50 ribu per voucher per tahun.
  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan sebesar Rp30 juta.
  • Pembayaran santunan klaim akan diberikan kepada Ahli Waris paling lambat 10 hari kerja setelah semua dokumen klaim diterima oleh ACA.

4. Asuransi RumahKu (Aneka)

Selanjutnya asuransi yang menanggung kebakaran rumah. Asuransi RumahKU ACA menanggung kebakaran yang mengakibatkan bangunan tempat tinggal, termasuk isi bangunan di dalamnya rusak akibat kebakaran, ledakan kompor atau tabung gas, petir, kejatuhan pesawat dan asap dari kebakaran bangunan lain.

Untuk manfaatnya, Asuransi RumahKU memberikan beragam, antara lain:

  • Jika peserta adalah pemilik bangunan, maka peserta mendapat santunan kebakaran sebesar Rp5 juta.
  • Jika peserta adalah penyewa bangunan, maka peserta mendapat santunan uang sewa sebesar Rp500 ribu dan pemilik bangunan mendapat santunan kebakaran sebesar Rp5 juta.
  • Jika peserta meninggal dalam peristiwa kebakaran tersebut maka Ahli Waris akan mendapat pula santunan duka sebesar Rp5 juta.
  • Premi terjangkau per satu voucher adalah Rp30 ribu.

5. Asuransi demam Berdarah ACA (Aneka)

Produk Asuransi Demam Berdarah memberikan perlindungan bagi peserta dan keluarga dari risiko penyakit demam berdarah.

Asuransi ini menjadi terobosan besar bagi industri asuransi di Indonesia karena produk ini menawarkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Produk ini dijual dalam bentuk voucher dengan pilihan biaya yang relatif murah mulai dari Rp10 ribu per 3 bulan dan Rp50 ribu per tahun.
  • Memberikan jaminan yang jelas yaitu jika terdiagnosis demam berdarah maka peserta asuransi berhak mendapat santunan.
  • Garansi pembayaran klaim 5 hari.
  • Besaran santunan Rp2 juta untuk premi Rp50 ribu per tahun dan Rp1 juta untuk premi Rp10 ribu per 3 bulan.

6. Asuransi Dana Rumah (Aneka)

Dana Rumah merupakan asuransi kebakaran rumah dalam skala mikro yang dijual dalam bentuk voucher yang praktis dengan harga terjangkau yang menawarkan ganti rugi apabila terjadi kebakaran rumah tinggal. Berikut ini beberapa manfaatnya.

  • Menjamin risiko kebakaran (sumber api yang berasal dari bangunan sendiri atau rambatan dari tetangga), petir, kejatuhan pesawat terbang, ledakan, dan asap.
  • Uang santunan bila terjadi kebakaran, tersambar petir, ledakan, asap, dan kejatuhan pesawat terbang pada rumah yang diasuransikan sebesar Rp3 juta.
  • Harga voucher Dana Rumah dijual dengan harga Rp20 ribu saja dengan santunan Rp3 juta.

7. Asuransi Dana Gempa (Aneka)

Asuransi mikro ini menawarkan pertanggungan ganti rugi pada rumah tinggal akibat risiko gempa bumi dengan manfaat sebagai berikut.

  • Menjamin kerusakan bangunan diseluruh wilayah Indonesia akibat gempa bumi berapa pun skala richternya, termasuk gempa yang episentrumnya di Negara tetangga Indonesia seperti Timor Leste, Papua Nugini atau terjadi di perairan internasional. Indikator gempa adalah informasi yang dikeluarkan oleh BMKG.
  • Harga voucher terjangkau hanya Rp20 ribu.
  • Uang santunan bila terjadi kerusakan pada rumah yang diasuransikan akibat gempa sebesar Rp2 juta.

8. Wellwoman (Aneka)

Wellwoman memberikan manfaat khusus bagi wanita yang terdiagnosis kanker pada organ kewanitaan dengan manfaat berikut.

  • Menjamin kanker pada payudara, saluran tuba falopi, ovarium, leher rahim (Serviks), Uterus,  Vagina, Vulva.
  • Santunan maksimal sampai dengan Rp100 juta.

9. New Travel Safe (Aneka)

Produk asuransi New Travel Safe ACA menawarkan perlindungan terhadap risiko selama perjalanan dengan pertanggungan sebagai berikut.

  • Santunan meninggal dunia selama perjalanan.
  • Santunan rawat inap apabila memerlukan perawatan medis selama perjalanan.
  • Biaya kerugian akibat kehilangan bagasi, penundaan/pembatalan pesawat, pembajakan, kehilangan dokumen perjalanan, ketinggalan penerbangan lanjutan, dan tanggung jawab hukum pihak ketiga.
  • Santunan bila terjadi pencurian/perampokan.
  • Pada saat berlakunya asuransi ini, tertanggung harus dalam keadaan sehat, siap untuk berpergian dan sama sekali tidak menyadari adanya keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan pada perjalanan.

10. Asuransi Mikro Perjalanan (Aneka)

Asuransi Mikro Perjalanan merupakan Asuransi Perjalanan dalam skala mikro yang dijual hanya melalui partner dan platform e-commerce tertentu tanpa menggunakan voucher fisik. Adapun manfaat yang diperoleh sebagai berikut.

  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan lalu lintas sebesar maksimal Rp50 juta.
  • Biaya perawatan medis akibat kecelakaan, maksimal Rp5 juta.
  • Biaya kerugian akibat kerusakan rumah karena kebakaran, maksimal Rp5 juta.
  • Biaya kerugiaan akibat penundaan perjalanan (maksimal 4 jam), maksimal Rp400 ribu.

11. Asuransi D&O Liability Insurance

Produk asuransi ini menawarkan pertanggungan atas risiko kelalaian direktur dan karyawan yang menimbulkan tuntutan pihak ketiga. Berikut manfaat pertanggungannya.

  • Biaya kerugian akibat tuntutan hukum pihak ketiga atas pelanggaran, kekeliruan, salah memberikan pernyataan, kelalaian direktur dan karyawan dalam menjalankan tugas.

12. ASRI – Asuransi Rumah Idaman (Asuransi Properti)

Asuransi Rumah Idaman merupakan produk asuransi properti kebakaran plus dari PT. Asuransi Central Asia (ACA) yang melindungi aset bangunan rumah tinggal dan harta benda yang ada di dalamnya dari berbagai risiko. Berikut ini beberapa manfaatnya.

  • Menjamin berbagai risiko seperti kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, asap, kerusuhan dan huru-hara, kebongkaran (pencurian dengan kekerasan), terorisme dan sabotase, bencana alam seperti angin topan, badai, banjir, kerusakan akibat air, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami, dan tanggung jawab hukum terhadap tuntutan pihak ketiga.
  • Uang penggantian apabila aset bangunan rumah terkena risiko kebakaran, petir, asap, kejatuhan pesawat terbang, dan ledakan.
  • Uang penggantian apabila aset bangunan rumah terkena risiko huru-hara, sabotase, terorisme, kerusakan, pembongkaran akibat pencurian.
  • Uang penggantian apabila aset bangunan rumah terkena risiko bencana alam; banjir, angin topan, badai, gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami.

13. Asuransi Konstruksi All Risk (Rekayasa)

Produk asuransi ini menjamin segala risiko yang terjadi selama masa konstruksi, meliputi jaminan pekerjaan utama, pekerjaan sementara, pekerjaan persiapan, bahan-bahan yang digunakan. Berikut manfaatnya.

  • Biaya kerugian akibat bencana alam, kebakaran, ledakan, kelalaian pekerjaan, pencurian, penggunaan bahan yang keliru.
  • Biaya pembersihan reruntuhan.
  • Biaya tanggung jawab hukum pihak ketiga.
  • Pertanggungan risiko kerusakan mesin-mesin dan alat besar.

14. Asuransi Pengangkutan 

Produk asuransi ini menawarkan perlindungan harta benda selama proses pengangkutan yang mencakup manfaat sebagai berikut.

  • Biaya pertanggungan kerugian dan kerusakan akibat tergelincirnya alat angkut keluar dari rel.
  • Biaya pertanggungan kerusakan barang akibat kapal kandas, tenggelam, kebakaran, terbalik.
  • Pertanggungan risiko kerugian selama pembongkaran barang di darat.
  • Biaya pertanggungan kerugian akibat gempa bumi, petir dan letusan gunung api.

15. Labbaik (Asuransi Syariah ACA)

Labbaik adalah asuransi perjalanan dari ACA Syariah yang memberikan perlindungan lengkap bagi yang berencana melakukan Ibadah Umroh dan Haji dengan manfaat sebagai berikut.

  • Biaya medis apabila diperlukan selama perjalanan umroh dan haji.
  • Biaya kerugian akibat kehilangan bagasi selama perjalanan.
  • Biaya kerugian akibat pembatalan perjalanan umroh dan haji.
  • Batasan Usia  peserta adalah 1 hingga 75 tahun (pada saat keberangkatan).
  • Peserta yang berusia 70-75 tahun akan dikenakan loading kontribusi sebesar 50 persen.
  • Periode asuransi untuk polis satu kali perjalanan (single trip) adalah 60 hari.

16. Personal Safe Amanah Syariah (Asuransi Syariah ACA) 

Personal Safe atau PA Amanah Syariah memberikan santunan kerugian bagi peserta dan keluarga bila terjadi musibah kecelakaan diri berkonsep syariah dengan manfaat berikut.

  • Santunan meninggal dunia dan cacat total akibat kecelakaan.
  • Santunan gangguan jiwa akibat kecelakaan.
  • Pertanggungan biaya perawatan medis akibat kecelakaan.
  • Menjamin risiko akibat terjadinya kecelakaan yang menimpa tertanggung sehingga mengakibatkan tertanggung meninggal dunia atau mengalami cacat tetap seumur hidupnya baik cacat seluruh tubuh atau cacat sebagian dari anggota tubuhnya termasuk gangguan jiwa akibat kecelakaan atau cacat sementara waktu atau biaya pengobatan akibat kecelakaan.

17. Asuransi Protection & Indemnity (P&I) (Asuransi Rangka Kapal)

Produk asuransi ini menjamin risiko yang terjadi sehubungan dengan kegiatan maritim untuk pemilik kapal dengan pertanggungan sebagai berikut.

  • Biaya penggantian kerugian akibat tuntutan hukum pihak ketiga.
  • Biaya kerugian kerusakan harta benda pihak ketiga.
  • Uang pertanggungan jika awal kapal sendiri dan kapal lain bertabrakan terluka atau meninggal dunia.
  • Biaya kerusakan kargo.
  • Biaya penarikan kapal, karantina, denda, dan lain-lain.
  • Biaya pelabuhan, perbekalan, bunker, asuransi, makanan, dan lain-lain.
  • Biaya hukum akibat pencemaran air laut akibat operasi kapal.

Cara membeli produk Asuransi ACA

Ada beberapa cara untuk membeli asuransi ACA, baik berupa voucher maupun bukan, seperti:

  • Membeli di seluruh kantor cabang ACA.
  • Dengan cara mengisi formulir pembelian di situs resmi ACA.
  • Untuk asuransi Demam Berdarah bisa didapatkan di Kantor Pos Indonesia dan Indomaret.

Kamu juga bisa berkonsultasi di Lifepal jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang cara membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara kaim asuransi ACA

Untuk mengajukan klaim asuransi, terdapat prosedur yang telah ditentukan oleh Asuransi ACA.

Cara klaim Asuransi Kendaraan Bermotor

  • Lapor ke kantor polisi jika mengalami kehilangan kendaraan, atau kecelakaan lalu lintas.
  • Melaporkan klaim: bisa dengan datang langsung ke kantor cabang , telepon, SMS, atau aplikasi klaim yang disediakan oleh perusahaan asuransi. Biasanya laporan klaim harus dilakukan maksimal 5×24 jam setelah kejadian, tergantung kebijakan perusahaan.
  • Menyiapkan dokumen klaim: dokumen kendaraan (SIM dan STNK), dokumen polis asuransi, formulir klaim yang telah diisi, foto-foto mobil saat terjadi kecelakaan/kerugian lainnya yang akan diklaim. Dokumen yang perlu disiapkan tergantung pada jenis kerugian yang dialami.
  • Untuk klaim kerusakan: Datang ke bengkel rekanan asuransi. Bengkel rekanan akan menghubungi pihak asuransi untuk mengonfirmasi dan verifikasi data. Jika sudah disetujui, mobil bisa langsung diperbaiki di bengkel tersebut.
  • Untuk klaim kehilangan. Tim asuransi melakukan survei dan analisis: proses ini bertujuan untuk menghitung estimasi kerugian yang terjadi. Tunggu hasil survei dan analisis: tim dari perusahaan asuransi akan menilai klaim yang dapat disetujui. Kemudian, nasabah mendapatkan penggantian klaim atas kerugian yang terjadi.

Cara klaim Asuransi Properti

  • Tertanggung harus melaporkan klaim sesegera mungkin kepada perusahaan asuransi dengan waktu maksimal seminggu setelah terjadi kerugian. Kedua, tertanggung perlu melengkapi dokumen maksimal dua minggu setelah terjadi kerugian.
  • Beberapa dokumen yang perlu disiapkan di antaranya formulir klaim, detail kronologi kejadian, laporan dari kepolisian, fotokopi tagihan untuk memperbaiki objek properti, analisis oleh teknisi terkait penyebab kerusakan, foto dokumentasi kerusakan, kuitansi pembelian objek, dan dokumen pendukung lainnya.
  • Pihak penanggung akan melakukan penelitian polismu; mengecek status premi sudah dibayarkan dan polis masih berlaku. Selanjutnya, penanggung atau perusahaan asuransi meneliti kebenaran klaim yang kamu ajukan dengan melakukan estimasi nominal penggantian kerugian.
  • Penanggung akan menunjuk loss adjuster (penilai kerugian) apabila nominal klaim yang terjadi cukup besar. Kamu akan mendapat hasil penelitian klaim dan mendapat kesempatan untuk melakukan negosiasi bila hasilnya kurang memuaskan, setelah itu loss adjuster akan melakukan penilaian ulang.
  • Apabila sudah sepakat dengan nominalnya, pihak asuransi memproses pencairan klaim dan dana akan segera dikirim ke rekening tertanggung.

Cara klaim Asuransi Perjalanan

  • Kunjungi situs www.aca.co.id, lalu klik laman Klaim.
  • Isi formulir dengan lengkap secara online.
  • Setelah formulir klaim diterima, maka pihak asuransi ACA akan segera menghubungi calon nasabah untuk melakukan proses lebih lanjut terkait pengajuan klaim. Cara lainnya, juga dapat menghubungi customer service ACA melalui nomor (021) 31999100.
  • Adapun dokumen-dokumen pendukung yang perlu disiapkan, antara lain identitas tertanggung, surat bukti/laporan untuk biaya obat-obatan dan perawatan medis, surat polisi jika terjadi kehilangan, atau surat keterangan dari maskapai jika ada keterlambatan penerbangan, bukti kepemilikan barang yang hilang, tiket perjalanan, kuitansi dan bukti lainnya.

Keunggulan ACA Asuransi

Bicara mengenai keunggulannya, sebagai asuransi terbesar di Indonesia, ACA memberikan beberapa kelebihan berikut.

  • Polis Medisafe memberikan manfaat asuransi kesehatan lengkap, yaitu pertanggungan biaya rawat inap + konsultasi dokter + pembedahan sekaligus.
  • Pilihan polis Wellwoman yang menanggung risiko kanker yang rentang menyerang perempuan. Masih jarang perusahaan asuransi yang menawarkan polis serupa.
  • Terdapat pilihan polis Labbaik Syariah yang menanggung biaya atas risiko medis atau ketidaknyamanan perjalananan selama perjalanan umroh dan haji.
  • Polis Otomate menyediakan mobil pengganti selama kendaraan bermotor nasabah sedang dalam masa perbaikan.
  • Asuransi ACA memiliki bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, ditambah dengan layanan perbaikan darurat, mobil derek, dan ambulans untuk nasabah asuransi kendaraan bermotor ACA.
  • Menyediakan produk asuransi mikro, yaitu berupa voucher dengan harga yang terjangkau. Misalnya, asuransi Rumahku yang menawarkan voucher mulai Rp30 ribu dan akan memproteksi aset rumah selama satu tahun. Selain itu, ada juga Asuransi Demam Berdarah dengan harga voucher Rp10 ribu, Rp25 ribu, hingga Rp50 ribu yang berlaku selama satu tahun.
  • Khusus untuk nasabah asuransi kendaraan bermotor ACA (All Comprehensive dan Otomate), ACA menyediakan beberapa fasilitas seperti aplikasi ponsel pintar bernama ACA New Travel Safe, fasilitas mencari bengkel rekanan terdekat nasabah dengan aplikasi MoovitApp.
  • Melayani antar-jemput mobil nasabah asuransi kendaraan bermotor dari rumah nasabah ke bengkel dan sebaliknya dengan Otomate Valet Service.
  • Terdapat layanan Road Side Assistant, yaitu perbaikan kendaraan langsung di lokasi oleh teknisi dari ACA. Terakhir, nasabah asuransi kendaraan ACA bisa mendapatkan mobil pengganti saat mobilnya diperbaiki di bengkel.

Demikian informasi seputar Asuransi ACA. Produk asuransi ACA memang unggul di properti dan kendaraan.

ACA juga memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia yang tentu akan memudahkan nasabah dalam hal apa pun termasuk klaim.

Layanan call center ACA di nomor (021) 31999100 juga dapat dimanfaatkan nasabah untuk bertanya atau berkonsultasi.

Nah, buat kamu yang punya pertanyaan lain seputar asuransi ACA atau asuransi lainnya, yuk tanyakan langsung pada ahlinya di Tanya Lifepal!

FAQ seputar Asuransi ACA

Apa Itu Asuransi ACA?

Asuransi ACA adalah perusahaan asuransi umum di bawah naungan perusahaan PT Asuransi Central Asia. Perusahaan berfokus menyediakan produk asuransi mobil ACA (produk Otomate), asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, dan lain-lain.

Apa Saja Produk ACA Asuransi?

Produk ACA Asuransi terdiri atas asuransi mobil atau kendaraan Otomate, properti, aneka yang terdiri atas asuransi kesehatan, kemudian terdapat pula asuransi rangka kapal, pengangkutan, dan rekayasa. ACA Asuransi juga menyediakan produk unit syariah.

Berapa Lama Klaim Asuransi ACA Mobil?

Durasi klaim asuransi ACA Mobil akan cepat bila nasabah mengirimkan data secara lengkap, khususnya menyangkut klaim kehilangan. Jika menyangkut kerusakan mobil, nasabah tinggal datang ke bengkel rekanan dan perbaikan bisa dilakukan hari itu juga.
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →