Temukan Asuransi Kesehatan Cashless Premi Murah di Sini!

Seiring perkembangan zaman, masyarakat menuntut kepraktisan dalam memanfaatkan layanan perlindungan kesehatan. Salah satu jasa keuangan yang berusaha membuat layanan semakin praktis adalah asuransi kesehatan cashless.

Sesuai namanya, cashless berarti nontunai atau tidak perlu membawa uang dalam bentuk fisik.

Dengan kata lain, asuransi kesehatan cashless adalah layanan asuransi di mana peserta hanya perlu membawa selembar kartu kepesertaan asuransi kesehatan. Dengan selembar kartu tersebut, peserta asuransi bisa langsung mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sebagai ilustrasi, apabila kita sebagai nasabah asuransi kesehatan mengalami serangan penyakit dan membutuhkan pengobatan atau perawatan di rumah sakit, kita hanya perlu menunjukkan kartu asuransi kepada petugas rumah sakit. Biasanya, petugas rumah sakit akan melakukan konfirmasi secara instan secara online.

Setelah mendapatkan konfirmasi, kita bisa segera dilayani karena perusahaan asuransi sebagai pihak penanggung akan membayar tagihan sesuai ketentuan di dalam polis asuransi

Skema cashless berbeda dibandingkan dengan skema reimburse. Pembayaran secara reimburse mensyaratkan nasabah untuk melunasi tagihan terlebih dulu. Tagihan tersebut kemudian akan diajukan kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan penggantian melalui klaim asuransi.

Keunggulan Asuransi Kesehatan Cashless

Asuransi cashless

Keunggulan utama asuransi kesehatan cashless terletak pada sisi kepraktisannya. Keunggulan ini tidak dimiliki oleh layanan asuransi kesehatan sosial seperti BPJS Kesehatan.

Dalam pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS Kesehatan, peserta tidak bisa mendapatkan pelayanan langsung dari rumah sakit. Dalam banyak kasus, peserta layanan kesehatan perlu datang ke dokter atau klinik terlebih dulu sebelum ke rumah sakit.

Setelah itu, peserta bisa ke rumah sakit apabila mendapatkan surat rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama. Di sejumlah rumah sakit, peserta harus mengantre nomor urut sejak pagi hari untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti konsultasi dokter beberapa jam kemudian.

Kondisi demikian tidak dialami oleh pengguna asuransi kesehatan cashless. Peserta asuransi kesehatan cashless hanya perlu membawa kartu asuransi dan menyerahkannya kepada pihak rumah sakit untuk segera diproses.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Cashless dengan Premi Murah

Asuransi kesehatan cashless

Tentu saja, uang atau premi yang harus dibayarkan kepada perusahaan asuransi swasta untuk mendapatkan jasa asuransi kesehatan cashless lebih mahal dibandingkan dengan BPJS Kesehatan yang lebih murah. 

Namun, perusahaan asuransi swasta sudah menyiapkan produk proteksi kesehatan cashless dengan premi asuransi yang lebih bersahabat demi menunjang perlindungan untuk masyarakat. Berikut ini daftar perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan cashless dengan premi murah.

1. Cigna Proteksi Sehat

Cigna Proteksi Sehat adalah asuransi kesehatan yang dikelola oleh Asuransi Kesehatan Cigna. Produk ini memiliki manfaat berupa rawat inap dan pembedahan di seluruh jaringan rumah sakit rekanan AdMedika serta layanan tambahan berupa ambulans lokal dan domestik.

Peserta Cigna Proteksi Sehat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan layanan nontunai atau cashless berupa kartu peserta. Kartu peserta ini juga bisa digunakan untuk menikmati potongan harga/diskon di berbagai merchant. Premi Cigna Proteksi Sehat dimulai dari Rp4.000 per hari atau sekitar Rp120.000 per bulan.

Tentu saja, harga premi itu bisa berbeda berdasarkan tingkat risiko, seperti riwayat penyakit, usia, dan/atau fasilitas yang diperoleh. Premi itu bisa dibayarkan dengan cara bulanan, kuartalan, semesteran, dan tahunan.

2. Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis

Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis adalah asuransi kesehatan yang dikelola oleh Mandiri AXA General Insurance. Asuransi kesehatan ini menjamin risiko kesehatan penyakit tropis seperti campak, chikunguya, demam berdarah, hepatitis A, malaria, tifus (typoid), dan zika.

Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis ini memberikan manfaat penggantian biaya perawatan rawat inap dengan pembayaran cashless atau reimbursement atas cakupan penyakit tropis tersebut.

Premi per bulan sebesar Rp100.000 hingga Rp200.000 tanpa manfaat pengembalian premi. Apabila pembayaran premi dilakukan langsung satu tahun, maka nasabah mendapatkan keringanan dengan cukup membayar 10 bulan premi saja. Dengan demikian, apabila memilih premi per bulan Rp100.000 dan langsung membayar untuk satu tahun penuh, maka nasabah cukup membayar total Rp1.000.000 untuk mendapatkan perlindungan selama 12 bulan.

Wilayah pertanggungan asuransi ini mencakup negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Laos, Kamboja, Thailand, Myanmar (Burma), Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

3. Simas Sehat Gold

Simas Sehat Gold adalah asuransi kesehatan yang dikelola oleh Asuransi Kesehatan Sinar Mas. Peserta asuransi kesehatan ini dapat menggunakan fasilitas nontunai atau cashless di rumah sakit yang bekerjasama dengan Asuransi Sinarmas.

Premi Simas Sehat Gold dimulai dari sekitar Rp77.000 per bulan untuk Plan 200 dan akan meningkat sesuai dengan plan yang dipilih. Sebagai contoh, apabila satu keluarga yang terdiri atas 1 ayah (36 tahun), 1 ibu (32 tahun), dan 2 orang anak (10 tahun dan 6 tahun) membeli Simas Sehat Gold, maka premi yang harus dibayar sebesar Rp482.000 per bulan. 

Nilai premi itu terdiri atas premi yang harus dibayar untuk ayah Rp164.000, ibu Rp164.000, anak 1 Rp77.000, dan anak 2 Rp77.000. Pembayaran premi itu dapat dilakukan dengan cara dicicil setiap bulan dengan menggunakan sistem autodebet kartu kredit.

Melindungi diri sendiri dan keluarga dari biaya perawatan kesehatan adalah langkah bijaksana yang sewajarnya dilakukan sejak dini. Jangan sampai uang tabungan dari hasil bekerja selama ini ludes seketika karena dihabiskan untuk biaya berobat di rumah sakit.
Jadi jangan ragu lagi untuk mendaftarkan diri kita menjadi nasabah asuransi kesehatan.

Yuk, cek selengkapnya tentang produk-produk asuransi kesehatan terbaik di Indonesia hanya di Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →