Asuransi Kesehatan Murah yang Pas untuk Kita dan Keluarga

Depresiasi

Apakah Anda sedang mencari asuransi kesehatan? Atau, Anda sedang membutuhkan asuransi kesehatan murah dan terjangkau? Atau, Anda juga membutuhkan manfaat asuransi kesehatan yang optimal sesuai dengan pemasukan bulanan?

Asuransi kerap kali dianggap mahal dan hanya orang-orang tertentu yang dapat membeli produk tersebut. Padahal, jika kita pahami lebih jeli, ternyata ada asuransi kesehatan murah yang tersebar di Indonesia. Manfaat yang mereka tawarkan juga tidak kalah menarik.

Penasaran? Inilah dia empat pilihan asuransi kesehatan murah yang dapat Anda miliki tanpa perlu takut bikin kantong kering.

1. Asuransi Kesehatan Sinar Mas

Asuransi Kesehatan Murah Sinar Mas

Kualitas Asuransi Kesehatan Sinar Mas memang sudah tidak diragukan lagi dalam menangani masalah asuransi untuk masyarakat Indonesia selama lebih dari 30 tahun.

Melalui anak perusahaan mereka, Asuransi Sinarmas MSIG Life, menawarkan banyak sekali produk-produk dengan manfaat menarik.

Jika bicara soal asuransi kesehatan murah, tentu Sinar Mas bisa menjadi perusahaan asuransi kesehatan yang patut Anda lirik. Produk asuransi kesehatan yang dapat membayar dengan harga terjangkau adalah Simas Sehat Income. Apa saja kelebihannya?

Selain dengan perlindungan optimal dari usia 6 bulan sampai usia 59 tahun, Anda dapat mengajukan perpanjangan manfaat ini hingga mencapai usia 65 tahun. Sistem pembayaran cashless baik melalui debit maupun kartu kredit Visa/MasterCard pun juga sehingga memudahkah Anda melakukan pembayaran premi asuransi.

Baca Juga: Pilih Metode Klaim Cashless atau Reimbursement? 

Nah, berapa biaya yang harus dibutuhkan untuk mendapatkan produk ini? Premi hanya mulai dari Rp1.200 per hari. Sama dengan Rp36.500 per bulan atau setara Rp438 ribu per tahun.

Dari premi tersebut Anda sudah dapat manfaat pertanggungan hingga Rp182.500.000 per tahun. Anda dapat menikmati berbagai manfaat menarik seperti pengobatan di jaringan rumah sakit terluas di Indonesia, bahkan di luar negeri seperti Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada. Menarik, bukan?

Biaya perlindungan pengobatan tersebut terdiri dari biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, bahkan operasi plastik akibat kecelakaan. Jika Anda tidak mengklaim rawat inap sama sekali selama 12 bulan berturut-turut, Anda akan mendapatkan cash bonus sebesar Rp500 ribu.

Tidak cukup sampai di situ, terdapat manfaat tambahan berupa santunan meninggal dunia dan cacat permanen akibat kecelakaan hingga Rp100 juta.

2. Asuransi Kesehatan BRI Life

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Mandiri

Perusahaan bank pun juga menawarkan produk asuransi kesehatan murah yang menggiurkan khusus untuk Anda. Salah satunya adalah Bank BRI melalui anak perusahaan mereka, BRI Life.

BRI Life adalah satu rekomendasi asuransi kesehatan murah yang berdiri pada tahun 1987. Produk yang mereka tawarkan pun adalah BRINGIN Ajaib yang terdiri dari 3 paket utama, yaitu:

Bringin Ajaib 10

Hanya dengan membayar premi tunggal sebesar Rp10 ribu, Anda akan mendapatkan perlindungan khusus selama 3 bulan dengan mendapatkan klaim berupa meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp27.500.000, juga rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan sebesar Rp500 ribu.

Bisa dibilang paket asuransi dari BRI Life ini adalah salah satu asuransi kesehatan termurah yang ada di Indonesia.

Bringin Ajaib 25

Pada produk asuransi kesehatan murah ini, Anda akan mendapatkan santunan khusus sebesar Rp37.500.000 karena meninggal dunia akibat kecelakaan. Kemudian santunan harian Rp750 ribu apabila rawat inap di rumah sakit.

Produk asuransi ini dapat Anda rasakan cukup membayar premi sebesar Rp25 ribu selama 6 bulan.

Bringin Ajaib 50

Cukup membayar premi tunggal sebesar Rp50 ribu dengan masa asuransi 12 bulan, Anda akan mendapatkan santunan khusus meninggal dunia akibat kecelakaan dan rawat inap. Masing-masing sebesar Rp50 juta dan Rp1 juta.

3. Cigna Health Protection

Asuransi Kesehatan Murah Cigna

Asuransi Cigna tidak ketinggalan untuk memberikan penawaran proteksi kesehatan yang bagus dan murah. Produk ini bernama Cigna Health Protection. Lantas, apa saja manfaat dari produk asuransi ini?

Selain pelayanan yang fleksibel, tidak ada pemeriksaan kesehatan untuk menjadi peserta Cigna Health Protection. Anda pun juga akan mendapatkan santunan pembedahan akibat kecelakaan atau terkena penyakit.

Santunan yang akan diberikan mulai dari Rp1 juta per hari hingga Rp10 juta per tahun, baik untuk perawatan inap di rumah sakit maupun pembedahan akibat kecelakaan atau penyakit.

Bagaimana dengan biaya premi asuransinya? Khusus untuk Anda berusia 18 sampai 29 tahun, Anda hanya dikenai Rp 36.000 per bulan. Untuk Anda yang berusia 60 sampai 65 tahun, preminya sebesar Rp412.000 per tahun. Produk asuransi ini juga bisa diberikan kepada balita berusia 6 bulan. Tidak hanya itu, Anda juga mendapatkan potongan 10 persen khusus pembayaran premi tahunan.

Sebagai informasi, Cigna memberikan bonus premi sebesar 25 persen apabila tidak ada pengajuan klaim sama sekali selama dua tahun.

4. Avrist Basic Guard

Produk Asuransi Kesehatan Allianz

Sebagai perusahaan asuransi jiwa patungan pertama di Indonesia, Asuransi Avrist pun juga turut menyediakan produk proteksi kesehatan murah yang bernama Avrist Basic Guard.

Apa saja kelebihannya? Selain perlindungan terhadap kecelakaan, penyakit, kekerasan, dan sebagainya, Anda juga akan mendapatkan berbagai santunan. Santunan tersebut meliputi rawat inap, rawat jalan, dan kematian.

Tidak hanya itu, terdapat tambahan santunan sebesar 5 persen apabila terjadi risiko meninggal dunia atau kehilangan anggota badan dari jumlah manfaat yang diterima.

Premi yang harus dibayar mulai dari Rp1.091 per hari atau Rp1.920.000 per tahun atau 0.41 US$ per hari atau US$ 149 per tahun. Yang mana bisa Anda bayarkan dengan mata uang dolar atau rupiah.

Itulah daftar-daftar asuransi kesehatan murah yang bisa Anda dapatkan di Indonesia. Pastikan Anda telah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dari setiap perusahaan asuransi pilihan Anda. Selain itu, pertimbangkan kelebihan dan kekurangan sebelum membeli produk asuransi tersebut.

Jadi, Anda sudah tidak perlu ragu lagi. Tak ada alasan tidak punya asuransi kesehatan. Sebab, asuransi kesehatan yang murah tidak selalu murahan, bukan? Yuk, bandingkan puluhan produk asuransi kesehatan di Lifepal! 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →