Daftar Kantor Prudential dari Kantor Pusat hingga Pemasaran

Kantor Prudential

Perusahaan asuransi yang memiliki usaha di Indonesia diwajibkan memiliki kantor sebagai tempat operasional perusahaan sekaligus tempat bagi nasabah yang ingin mencari informasi atau mengadu secara langsung. Salah satunya adalah kantor Prudential Indonesia.

Berdasarkan situs resmi Prudential sampai 31 Desember 2019, perusahaan memiliki kantor yang terdiri dari kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang.

Ini masih ditambah dengan lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 383 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali.

Kantor-kantor tersebut melayani sekitar 2 juta nasabah asuransi di seluruh Indonesia. 

Berikut ini kita simak alamat kantor pusat dan kantor pemasaran Prudential beserta jam kerja, nomor telepon, dan faksimile.

Kantor Prudential Indonesia (pusat)

Buat nasabah yang ingin mendatangi Kantor Pusat Prudential, nasabah asuransi Prudential bisa menemukannya di Jakarta. Berikut ini detail informasinya.

  • Alamat: Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia
  • Jam kerja: Customer Care Centre mulai Senin-Jumat pukul 08.15 – 16.00 WIB, Sabtu pukul 08.15 – 12.00 WIB, sedangkan Customer Relations Officer mulai Senin-Sabtu pukul 07.00 – 19.00 WIB
  • Telepon: 1500085
  • Faksimile: +6221-29958800
  • Email: [email protected]

Kantor Prudential Indonesia (pemasaran)

Selain itu, kita bisa mendatangi sejumlah kantor pemasaran Prudential di berbagai kota besar. Berikut ini daftar kantor pemasaran Prudential di sejumlah kota besar.

Kantor Prudential Bandung

  • Alamat: Wahana Bakti Pos Building 6th Fl. Jl. Banda No. 30 Bandung 40115
  • Jam kerja: Senin – Jumat pukul 08.15 WIB-16.00 WIB
  • Telepon: +6222-4218980
  • Faksimile: +6222-4218985

Kantor Prudential Batam

  • Alamat: BSP Building Fl. 3-3A Jl. Laksamana Bintan No. 1 Sei Panas Batam 29422
  • Jam kerja: Senin – Jumat 08.15 WIB – 16.00 WIB
  • Telepon: +62 778-473501
  • Faksimile: +62 778-4273508

Kantor Prudential Semarang

  • Alamat: Menara Suara Merdeka 7th Fl. Unit 7B Jl. Pandanaran No. 30 Semarang 50134
  • Jam kerja: Senin – Jumat 08.15 WIB – 16.00 WIB
  • Telepon: +62 24-76928853
  • Faksimile: +62 24-76928852

Kantor Prudential Surabaya

  • Alamat: Pakuan Center 10th, Tunjungan Plaza 5 Jl. Embong Malang No.1 Surabaya 60271
  • Jam kerja: Senin – Jumat pukul 08.15 WIB – 16.00 WIB
  • Telepon: +62 31-99241380
  • Faksimile: +62 31-5478413

Kantor Prudential Medan

  • Alamat: B&G Tower Lantai 5, Suite 501,511-512, Jl. Putri Hijau No.10, Medan 20111
  • Jam kerja: Senin – Jumat pukul 08.15 WIB – 16.00 WIB
  • Telepon: +62 61-43000288
  • Faksimile: +62 61-43000289

Kantor Prudential Bali

  • Alamat: Ikat Plaza, Building B, 1st & 2nd Fl. Jl. By Pass Ngurah Rai Denpasar 82100
  • Jam kerja: Senin – Jumat pukul 08.15 – 16.00 WITA
  • Telepon: +62 361-726528
  • Faksimile: +62 361-726527

Kantor Prudential (pemasaran mandiri)

Terdapat juga kantor Prudential yang pemasaran asurans-asuransinya dilakukan secara mandiri. Kantor-kantor Prudential pemasaran mandiri tersebar di:

  • Pulau Bali dan Nusa Tenggara
  • Pulau Jawa dan Madura
  • Pulau Kalimantan
  • Pulau Papua
  • Pulau Sulawesi dan Maluku
  • Pulau Sumatera

Untuk informasi lebih lengkapnya, nasabah Prudential dapat mengeceknya di prudential.co.id/id/penanganan-pengaduan/contact-us/.

Layanan pengaduan nasabah Prudential

Di kantor Prudential, pemegang polis bisa mengadu kepada Prudential apabila menghadapi masalah terkait asuransi jiwa atau asuransi kesehatan Prudential .

Nasabah perlu menyiapkan sejumlah dokumen apabila hendak mengadukan persoalannya. Berikut ini sejumlah dokumen yang diperlukan.

  1. Surat pengaduan yang menjelaskan permasalahan yang diadukan.
  2. Surat kuasa disertai dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemegang polis apabila yang menyampaikan pengaduan bukan pemegang polis.
  3. Fotokopi KTP pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang masih berlaku.
  4. Nomor telepon pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang dapat dihubungi.
  5. Dokumen pendukung atas pengaduan.

Menurut penjelasan di situs resmi Prudential, pengaduan secara tertulis akan ditindaklanjuti dan diselesaikan selambatnya 20 hari kerja sejak dokumen pengaduan diterima secara lengkap dan dapat diperpanjang dengan kondisi tertentu.

Jika terjadi sengketa antara nasabah dan Prudential Indonesia, penyelesaian sengketa diharapkan dapat diselesaikan antara kedua belah pihak terlebih dulu.

Apabila kesepakatan tidak tercapai, nasabah dan Prudential Indonesia dapat menyelesaikannya melalui Badan Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI) atau Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditunjuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika membutuhkan bantuan konsultasi dan penjelasan mengenai asuransi Prudential dan produk-produk asuransi lainnya, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan di Tanya Lifepal ya!

Tanya jawab seputar kantor Prudential

Di mana lokasi kantor Prudential Jakarta?

Kantor Prudential Jakarta berlokasi di Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia. Untuk informasi lengkapnya, nasabah dapat menghubungi layanan customer line di 1500085.

Di mana lokasi kantor Prudential Centre?

Kantor Prudential Centre berlokasi di Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 – 19.00 WIB.

Mulai dari pukul berapa sampai pukul berapa jam operasional kantor Prudential?

Jam operasional kantor Prudential dimulai dari pukul 07.00 – 19.00.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →