Kantor Prudential: Kantor Pusat dan Kantor Pemasaran

Telah Ditinjau: Avatar Aulia Akbar
Asuransi Jiwa Prudential

Perusahaan asuransi yang memiliki usaha di Indonesia diwajibkan memiliki kantor sebagai tempat operasional perusahaan sekaligus tempat bagi nasabah yang ingin mencari informasi atau mengadu secara langsung.

Salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki kantor pusat dan pemasaran adalah Prudential. Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan memiliki enam kantor pemasaran di Medan, Batam, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar. 

Selain kantor pusat dan kantor pemasaran, berdasarkan situs resmi Prudential, perusahaan ini juga memiliki 408 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) serta 277.000 tenaga pemasar berlisensi yang biasa kita kenal sebagai agen asuransi per 31 Desember 2017. Berbagai kantor itu melayani sekitar 2,3 juta nasabah asuransi di seluruh Indonesia. 

Berikut ini kita simak alamat kantor pusat dan kantor pemasaran Prudential beserta jam kerja, nomor telepon, dan faksimile.

Kantor Pusat Prudential Indonesia

Alamat

Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia

Jam kerja

  • Customer Care Centre: 

Senin-Jumat: 08.15 – 16.00 WIB 

Sabtu: 08.15 – 12.00 WIB 

  • Customer Relations Officer 

Senin-Sabtu: 07.00 – 19.00 WIB

Faksimile

+6221-29958800

Surel

[email protected]

Kantor pemasaran

Selain itu, kita bisa mendatangi sejumlah kantor pemasaran Prudential di berbagai kota besar. Berikut ini daftar kantor pemasaran Prudential di sejumlah kota besar.

Kantor Prudential Bandung

Kantor Pemasaran Bandung

Wahana Bakti Pos Building 6th Fl. Jl. Banda No. 30 Bandung 40115

Jam Kerja

Senin – Jumat 08.15 WIB – 16.00 WIB

Telepon

+6222-4218980

Faksimile

+6222-4218985

Kantor Prudential Batam

Kantor Pemasaran Batam (Kepulauan Riau)

BSP Building Fl. 3-3A Jl. Laksamana Bintan No. 1 Sei Panas Batam 29422

Jam Kerja

Senin – Jumat 08.15 WIB – 16.00 WIB

Telepon

+62 778-473501

Faksimile

+62 778-4273508

Kantor Prudential Semarang

Kantor Pemasaran Semarang

Menara Suara Merdeka 7th Fl. Unit 7B Jl. Pandanaran No. 30 Semarang 50134

Jam Kerja

Senin – Jumat 08.15 WIB – 16.00 WIB

Telepon

+62 24-76928853

Faksimile

+62 24-76928852

Kantor Prudential Surabaya

Kantor Pemasaran Surabaya

Pakuan Center 10th, Tunjungan Plaza 5 Jl. Embong Malang No.1 Surabaya 60271

Jam Kerja

Senin – Jumat 08.15 WIB – 16.00 WIB

Telepon

+62 31-99241380

Faksimile

+62 31-5478413

Kantor Prudential Medan

Kantor Pemasaran Medan

B&G Tower Lantai 5, Suite 501,511-512, Jl. Putri Hijau No.10, Medan 20111

Jam Kerja

Senin – Jumat 08.15 WIB – 16.00 WIB

Telepon

+62 61-43000288

Faksimile

+62 61-43000289

Kantor Prudential Bali

Kantor Pemasaran Bali

Ikat Plaza, Building B, 1st & 2nd Fl. Jl. By Pass Ngurah Rai Denpasar 82100

Jam Kerja

Senin – Jumat 08.15 – 16.00 WITA

Telepon

+62 361-726528

Faksimile

+62 361-726527

Layanan Pengaduan untuk Nasabah

Di kantor Prudential, pemegang polis bisa mengadu kepada Prudential apabila menghadapi masalah terkait asuransi jiwa atau asuransi kesehatan Prudential . Kita perlu menyiapkan sejumlah dokumen apabila hendak mengadu kepada Prudential. Berikut ini sejumlah dokumen yang diperlukan.

  1. Surat pengaduan yang menjelaskan permasalahan yang diadukan.
  2. Surat kuasa disertai dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemegang polis, apabila yang menyampaikan pengaduan bukan pemegang polis.
  3. Fotokopi KTP pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang masih berlaku.
  4. Nomor telepon pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang dapat dihubungi.
  5. Dokumen pendukung atas pengaduan.

Menurut penjelasan di situs resmi Prudential, pengaduan secara tertulis akan ditindaklanjuti dan diselesaikan selambatnya 20 hari kerja sejak dokumen pengaduan diterima secara lengkap dan dapat diperpanjang dengan kondisi tertentu.

Jika terjadi sengketa antara nasabah dan Prudential Indonesia, penyelesaian sengketa diharapkan dapat diselesaikan antara kedua belah pihak terlebih dulu. Apabila kesepakatan tidak tercapai, nasabah dan Prudential Indonesia dapat menyelesaikannya melalui Badan Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI), Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika membutuhkan bantuan konsultasi dan penjelasan mengenai asuransi Prudential dan produk-produk asuransi lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi Lifepal, ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →