Ini Daftar Orang Terkenal di Indonesia Pemilik Mobil Rolls Royce

mobil rolls royce

Honor yang mahal dan bisnis yang moncer tentu membuat para seleb atau publik figur di bawah ini, gak ragu untuk menggelontorkan banyak uang demi membeli mobil Rolls Royce.

Mobil Rolls Royce emang jadi ikon sebagai barang mewah bagi kaum aristokrat sejak zaman dahulu bahkan sampai sekarang.

Bukan rahasia lagi, mobil termahal di dunia juga bukan berasal dari BMW, Mercedes-Benz, atau Audi, melainkan dari Rolls Royce.

Itu sebabnya, mereka yang punya Rolls Royce tentu bukan orang sembarangan. Mereka pasti memiliki penghasilan dan uang yang banyak banget.

Beberapa orang di dunia yang menunggangi mobil ini adalah Ratu Elizabeth, Sultan Brunei, Cristiano Ronaldo, dan lainnya. Dengar nama-nama itu, tentunya kebayang kan berapa isi rekening pribadi mereka.

Di tahun 2016, sempat disebutkan bahwa ada ratusan orang Indonesia yang punya Rolls Royce. Namun, Rolls Royce sendiri punya kebijakan untuk tidak membocorkan ke publik soal informasi pemilik mobil ini.

Kira-kira siapa saja sih orang Indonesia yang punya mobil Rolls Royce? Inilah mereka.

Harga mobil Rolls Royce terbaru 2021

Sebelum membahas lebih jauh mengenai daftar tokoh publik yang memiliki mobil mewah yang satu ini, kita cari tahu dulu yuk berapa sih harga mobil Rolls Royce saat ini? 

Berikut tabel harga untuk mobil Rolls Royce.

TipeHarga
Rolls Royce Phantom 6.7 LRp 20 Miliar
Rolls Royce Phantom Coupe 6.7 LRp 21 Miliar
Rolls Royce Phantom Drophead Coupe 6.7 LRp 23 Milyar
Rolls Royce Ghost 6.6 LRp 18 Miliar
Rolls Royce Ghost V 6.6 LRp 20 Miliar
Rolls Royce Ghost Extended Wheelbase 6.6 LRp 23 Miliar
Rolls Royce Ghost V Extended Wheelbase 6.6 LRp 25 Miliar
Rolls Royce Wraith 6.6 LRp 25 Miliar

Daftar tokoh publik yang memiliki mobil Rolls Royce

Berikut sejumlah tokoh yang diketahui memiliki mobil asal Inggris tersebut, dari Tung Desem Waringin hingga Hotman Paris Sitompul. 

1. Tung Desem Waringin

Motivator kondang asal Solo ini memiliki mobil Rolls Royce Ghost yang harganya Rp 13 miliar. Ghost memiliki mesin yang berkapasitas 6.592 cc dengan tenaga maksimal yang mencapai 562 tk.

Buat mencapai kecepatan 100 km per jam dari 0 km per jam, mobil ini cuma butuh waktu kurang lebih empat detik aja! Padahal beratnya kurang lebih 2 ton. 

Interiornya, mewah parah. Pastinya sangat membantu Pak Tung Desem Waringin untuk rileks selama di perjalanan sebelum nanti bakal memberikan ceramah motivasi.

Bagian dashboard mobil didesain sangat mewah dengan menggunakan bahan terbaik dan kualitas yang sangat tinggi. Material dari kulit dan juga wood panel kualitas tinggi membalut dashboard ini sedemikian rupa sehingga benar-benar terlihat mewah.

Gak heran sih kalau Pak Tung Desem Waringin punya mobil mewah yang satu ini. Wong, satu jam saja dia dibayar Rp 100 juta.

2. Herman Herry

Pengusaha sekaligus anggota DPR asal Flores ini juga dikabarkan memiliki Rolls Royce Phantom yang berplat B 88 NTT.

Berita kepemilikan Herman atas mobil mewah ini sempat ramai di media atas kasus penganiayaan Ronny Yuniarto Kosasih. Jadi ceritanya, mobil Ronny yang masuk jalur busway di Jalan Arteri Pondok Indah diberhentikan oleh polisi.

Polisi yang tengah mengurus surat tilang kendaraan bermotor lainnya di jalur busway persis di belakang mobil Ronny, ada mobil Rolls Royce milik Herman yang juga masuk jalur busway. 

Dan gak lama kemudian muncul seseorang dari mobil mewah itu dan menganiaya Ronny. Phantom merupakan salah satu varian Rolls Royce yang harganya menyentuh Rp 25 miliar. Phantom punya interior yang mewah dan menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 6,75 liter.

Akselerasi 0-100 kilometer per jam capai 5,3 detik dengan kecepatan 250 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar pun gak bisa dibilang irit di jalan perkotaan mencapai 21,4 liter untuk 100 kilometer.

3. Hary Tanoesoedibjo

Orang terkaya ke 31 di Indonesia versi Forbes ini juga memiliki mobil Rolls Royce Phantom. Namun warna Phantom milik bos televisi swasta ini adalah putih.

Hary Tanoesoedibjo sudah lama dikenal karena bisnis media yang dikuasainya.

Bisa dibilang, julukan taipan media pantas disematkan kepada dirinya.

Di bawah naungan MNC Group, HT menguasai beberapa media, mulai dari stasiun televisi RCTI, MNC TV, MNC Channels, iNews, hingga GTV (Global TV). Selain itu, dia juga memiliki media cetak koran Sindo dan media online Okezone dan Sindonews.

Gak heran kan kalau beliau punya mobil seharga Rp 25 miliaran, yang termasuk salah satu mobil Rolls Royce termahal di Indonesia.

4. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Mobil Rolls Royce pasangan selebriti tajir ini juga seringkali digubris oleh media. Rolls Royce yang mereka tunggangi merupakan mobil Rolls Royce Phantom seperti yang dimiliki HT. Namun, seri yang dimiliki oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan cat warnanya hitam.

Selain Rolls Royce, Raffi juga mengoleksi beberapa mobil sport mewah lainnya. Sebut aja seperti Lamborghini Aventador, Chevrolet Camaro, dan lainnya.

Gak heran sih, pasalnya kekayaan Raffi sendiri diprediksi ada di kisaran Rp 32 miliar. Raffi Ahmad terbilang salah satu artis yang memiliki jenjang karir cukup lama di panggung hiburan Tanah Air. 

Gak cuma itu Raffi saat ini lebih banyak mengisi job-nya sebagai presenter, produser, dan juga entrepreneur yang sukses.

Dia gak cuma sering berkecimpung di layar kaca saja, melainkan juga sibuk ngurus usaha yang ia rintis.

5. Handojo Selamet Mulyadi

Siapakah Handojo Selamet Mulyadi alias HSM? Beliau adalah Presiden Direktur PT Tempo Scan Pasific Tbk, sekaligus putra dari Kartini Muljadi seorang pengacara, notaris, dan pemilik firma hukum yang masuk jajaran orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya pun mencapai Rp 9 triliun.

Rolls Royce yang dimiliki olehnya merupakan tipe Ghost dengan plat nomor polisi B 1 HSM,  yang merupakan harga mobil Rolls Royce termahal.

Kabar kepemilikan mobil mewah ini muncul di media pada tahun 2011 saat HSM menghadiri pernikahan Ibas, putra mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

Tempo Group atau PT Tempo Scan Pacific (TSP) adalah perusahaan holding dengan anak perusahaan di bidang farmasi yang antara lain adalah PT Tempo Scan Pacific, PT Supra Ferbindo Farma, PT Indonesian Pharmaceutical Industries, dan sebagainya.

TSP didirikan pada bulan Mei tahun 1970, dengan nama lama PT Scanchemie, oleh PT Perusahaan Dagang Tempo dan PT Indonesian Pharmaceutical Industries.

Produk-produk farmasi yang diproduksi oleh TSP antara lain, Bodrex, Bodrexin, Hemaviton, Hemaviton Jreng, dan sebagainya.

6. Hotma Sitompul

Pengacara kondang yang kaya raya ini punya mobil Rolls Royce Phantom yang didaftarkan atas nama yayasannya. Dan sempat dikabarkan nunggak pajak namun hal itu dibantah oleh Hotma Sitompul.

Sebagai pengacara, bisa dibilang Hotma Sitompul adalah saingan dari Hotman Paris. Hotma memang tak nyentrik seperti Hotman Paris. Selain punya Rolls Royce, dia juga memiliki Bentley, Porsche, dan Ferrari.

Tapi soal berpakaian, Hotma memang lebih konservatif. Dirinya lebih berkonsentrasi buat membesarkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Sharon.

Itulah deretan orang Indonesia yang memiliki mobil Rolls Royce. Baru mereka doang lho yang ketahuan, dan bisa jadi masih banyak lagi orang Indonesia yang memiliki mobil Rolls Royce di garasi rumahnya.

Nah, buat mempunya mobil ini memang membutuhkan banyak uang buat beli satu unit Rolls Royce. Gak sedikit uang yang mesti dikeluarkan buat mendapatkan kemegahan mobil ala kaum aristokrat ini.

Kira-kira perlu berapa puluh tahun buat kamu bisa memiliki mobil yang harganya emang mencapai puluhan miliaran rupiah ini. Nah, sejak dini kamu mesti pintar mengatur keuangan dan memulai bisnis.

Fakta menarik seputar mobil Rolls Royce

Salah satu hal yang membuat suatu mobil begitu mahal dan terkesan istimewa adalah karena kisah di baliknya. Berikut fakta-fakta menarik terkait mobil Rolls Royce. 

  1. Sejarah mobil ini berawal dari Manchester, Inggris saat Charles Rolls bertemu dengan Henry Royce. Royce yang merupakan seorang engineer menawarkan produk mesin dan kemudian keduanya bekerja sama membuat pabrikan mobil otomotif. 
  2. Saat Perang Dunia II, pemerintah Inggris pernah meminta Royce untuk membuat mesin-mesin pesawat terbang.
  3. Pada tahun 1933, Rolls Royce memecahkan rekor kecepatan darat hingga mencapai 486 km/jam. 

Minimalkan biaya perbaikan mobil dengan memiliki asuransi bisa 

Biaya perbaikan mobil yang biasa aja mahal. Apalagi biaya perbaikan mobil mahal, pasti nominalnya tinggi. Itulah kenapa memiliki asuransi mobil itu sangat berguna.

Lagi cari asuransi mobil yang cocok? Dapatkan pilihannya dengan mengikuti kuis asuransi mobil yang cocok di bawah ini.

Hitung besaran premi asuransi dengan menggunakan kalkulator premi asuransi berikut ini.

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang asuransi mobil? Lihat pertanyaan populer seputar asuransi di Tanya Lifepal.

Pertanyaan seputar mobil Rolls Royce

Harga mobil Rolls Royce bervariasi tergantung jenis dan tipenya. Untuk tipe Rolls Royce Ghost, biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 18-25 Miliar. Sementara Rolls Royce Phantom biasanya dijual di harga Rp 20-24 Milyar.
Perlindungan finansial dari asuransi penting untuk dimiliki agar kamu tidak terbebani dengan pengeluaran mendadak yang pada akhirnya bisa menguras tabunganmu. Pilihan produk asuransi bervariasi sesuai kebutuhan keuanganmu, yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan sebagainya. Untuk mendapatkan referensi produk asuransi terlengkap, cari tahu di Lifepal.
Dapatkan Promo