Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya

parfum mobil terbaik

Ingin aroma di mobilmu tetap segar? Mungkin salah satu solusinya adalah memasang parfum mobil terbaik. Dengan adanya parfum mobil, kamu bisa mencegah aroma tidak sedap yang muncul di mobil. 

Biasanya, setelah dipakai dalam waktu yang cukup lama, aroma di dalam mobil mudah berubah menjadi tidak menyenangkan. Apalagi jika kamu pernah membawa makanan atau minuman beraroma menyengat di dalam mobil.

Jika sudah seperti ini, selain mencoba membersihkan mobil, kamu bisa menghilangkan aroma tak sedap dengan memakai parfum khusus mobil. Berikut ini beberapa rekomendasinya. 

1. Little Trees, parfum mobil terbaik berbentuk pohon

Rekomendasi parfum yang pertama adalah parfum dari brand Little Trees. Sesuai dengan namanya, parfum ini memiliki bentuk yang sangat unik, yaitu menyerupai bentuk pohon. 

Pengharum mobil ini bisa digantungkan di dalam mobil. Sekilas, bahan parfum ini tampak menyerupai kertas karton tipis dan ringan, namun tetap mengandung aroma harum yang kuat untuk memberikan aroma segar di dalam mobil.

Harga parfum dari Little Trees cukup murah. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp20 ribu saja. Selain itu, pilihan aromanya pun juga cukup beragam, ada Vanilla Pride, Green Apple, serta Cotton Candy. 

2. SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel

Rekomendasi parfum mobil terbaik berikutnya adalah parfum dari brand Glade varian Ocean Escape Scented Gel. Parfum mobil yang satu ini merupakan parfum bertipe cair atau dari bahan gel yang telah ditambahkan dengan aroma. 

Dari namanya, kamu bisa mengetahui bahwa varian parfum dari Glade ini menyajikan aroma yang menyerupai aroma laut. Kamu juga bisa mencium perpaduan aroma buah-buahan alami seperti apel, persik, pohon cendana, dan melon. 

Untuk bisa mendapatkan parfum ini, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp18 ribu. Setelah dibuka, aroma dari parfum ini dapat bertahan selama kurang-lebih 30 hari. 

3. Nanum Car Humidifier II

Berikutnya, ada rekomendasi parfum mobil terbaik yang juga memiliki fungsi lain, yaitu sebagai port USB. Nanum Car Humidifier II ini dilengkapi dengan parfum sekaligus dua port USB yang bisa dipakai untuk menghubungkan smartphone-mu. 

Selain itu, parfum ini juga memiliki keunggulan lain, yaitu sebagai penjaga kelembaban di dalam mobil. Ada tabung yang disediakan pada Nanum Car Humidifier II yang bisa digunakan sebagai tempat menampung air agar produk bisa sekaligus dijadikan air humidifier

Tapi, karena produk ini memiliki fungsi yang cukup beragam, maka harganya pun tergolong lebih mahal bila dibandingkan dengan parfum mobil lainnya. Kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp125 ribu. 

4. Stella Daily Freshener Car, parfum mobil terbaik dengan desain yang lucu

Bosan dengan bentuk parfum mobil yang terlalu biasa? Kamu bisa mencoba memakai parfum dari Stella dengan varian Stella Daily Freshener Car. 

Lucunya, parfum yang satu ini memiliki bentuk penguin dengan berbagai macam gaya yang berbeda di setiap jenis aromanya. Keunikan ini membuat pemasangan parfum di mobilmu jadi lebih lucu dan menarik. 

Harga parfum dari Stella pun cukup murah, bisa didapatkan mulai dari Rp10 ribu saja. Varian aromanya mulai dari jenis aroma Purple Dream, Golden Vanilla, Red Kiss, Orange Blossom, dan Green Fresh. 

5. Bayfresh Hang n Go

Produk pengharum mobil yang satu ini cukup populer. Bentuknya juga menarik, menyerupai bentuk dessert atau ice cream yang warnanya berbeda-beda, disesuaikan dengan varian aromanya.

Parfum mobil terbaik dari Bayfresh ini dikenal sebagai pengharum yang bisa memberikan efek relaksasi. Jadi, aromanya bisa menenangkan kamu kalau stres dengan kemacetan di jalanan. 

Varian aroma yang disediakan oleh Bayfresh Hang n Go meliputi Frozen Lime, Cotton Candy Popcorn, Strawberry Bubblegum, dan Vanilla Ice Cream. Setiap varian memiliki harga yang sama, bisa dibeli mulai dari Rp11 ribu saja. 

6. Cardia Car Freshener

Berikutnya, ada produk pengharum mobil dari brand Cardia. Cardia Car Freshener hadir dalam bentuk yang hampir serupa dengan produk pengharum mobil lainnya. Untuk menggunakannya, kamu cukup menggantung produk ini di dalam mobil. 

Uniknya, parfum dari Cardia Car Freshener ini memiliki bentuk botol yang transparan, dengan tutup berwarna cokelat kayu. Sekilas, pengharum mobil ini tampak lebih mewah dan elegan, sehingga bisa juga dipakai sebagai hiasan di dalam mobil. 

Parfum mobil terbaik dari Cardia ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp65 ribu. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa varian yang tersedia, seperti aroma Cappuccino, Lemon Lime, Fresh Apple, Red Berry, dan Blue Ocean. 

7. P&G AmbiPur Car Air Freshener

P&G AmbiPur Car Air Freshener merupakan parfum yang bisa ditempelkan langsung di AC mobil. Jadi, aromanya bisa tersebar ke seluruh isi mobil bersamaan dengan ditiupkannya udara melalui AC mobilmu

Kalau ada aroma tak sedap di kabin mobilmu, tidak perlu khawatir. Karena, P&G AmbiPur Car Air Freshener ini bisa menjadi solusi untuk mengganti aroma tidak sedap itu dengan aroma yang lebih segar. 

Jika kamu memang tertarik untuk menggunakan pengharum mobil produk ini, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp38 ribu. 

8. Carall Eldran Phantom Pour Homme

Beberapa produk pengharum mobil mungkin memiliki bentuk atau desain yang kurang menarik. Kalau kamu ingin mempercantik bagian dalam mobil, coba pertimbangkan untuk memakai parfum mobil terbaik dari Carall Eldran Phantom Pour Homme. 

Parfum mobil ini hadir dalam bentuk botol kaca. Desainnya cukup elegan, menyerupai parfum mewah yang biasanya digunakan pada badan. 

Setelah isi parfum habis, kamu tidak perlu repot-repot membelinya kembali. Karena terbuat dari kaca, botolnya bisa dipakai kembali dan diisi ulang dengan cairan parfum lain. Harga parfum ini sekitar Rp180 ribu. 

Tips saat memilih parfum mobil terbaik

Memilih parfum sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang lebih baik diperhatikan sejak awal agar tidak menyesal ketika sudah membeli parfum mobil. 

Tes aroma sebelum membeli

Sebisa mungkin, belilah parfum secara langsung di toko. Jadi, kamu bisa melakukan tes aroma terlebih dahulu untuk memastikan aroma dari parfum yang kamu pilih benar-benar sesuai dengan selera.

Perhatikan testimoni pengguna

Kalau tidak memungkinkan untuk membeli di toko offline, kamu bisa juga membeli parfum mobil secara online. Supaya tidak kecewa dalam memilih parfum, coba perhatikan testimoni dari para pengguna yang sebelumnya sudah pernah mencoba parfum tersebut. 

Gunakan testimoni tersebut sebagai acuan ketika kamu memutuskan untuk memilih aroma dari parfum untuk mobilmu. 

Cari tahu usia pemakaiannya

Semakin lama durasi pemakaian suatu parfum, maka akan semakin baik. Karena, kamu tidak perlu repot-repot mengganti parfum secara berkala dan mengeluarkan uang untuk membeli parfum terlalu sering. 

Jangan heran kalau parfum yang tahan lama memiliki harga yang lebih mahal. Karena usia pemakaian ini memang menentukan kualitas dari suatu parfum mobil. 

Maksimalkan perawatan mobil dengan asuransi

Menggunakan parfum memang bisa menjadi solusi mengatasi aroma tak sedap di mobil. Tapi, bagaimana kalau mobil mengalami berbagai masalah lain yang hanya bisa diatasi dengan perawatan di bengkel?

Biaya perawatan mobil tidaklah murah. Itulah kenapa sejak awal sebaiknya kamu sudah mengasuransikan mobilmu sebagai upaya proteksi. 

Adanya asuransi mobil bisa membantu kamu untuk membayar biaya perawatan mobil yang mungkin terlalu mahal. 

Yuk, cek premi asuransi mobil menggunakan rumus berikut ini.

Tips dari Lifepal! Membeli parfum mobil adalah salah satu cara merawat mobil agar mobil tetap harum dan nyaman saat dikendarai. 

Selain menjaga mobil tetap wangi, kamu pun harus rajin merawat mobil dengan rutin melakukan servis mobil, mengganti oli, hingga mencuci mobil. 

Biaya servis mobil hingga ganti oli tidak akan lagi membebani kamu apabila kamu sudah memiliki proteksi finansial seperti asuransi mobil.  

Jadi, setelah membeli mobil jangan lupa segera membeli asuransi mobilnya juga, ya!

Pertanyaan seputar parfum mobil terbaik

Pada dasarnya, parfum mobil terbaik pasti bisa mengatasi gangguan di dalam mobil, khususnya aroma tidak sedap. 

Tidak hanya itu, beberapa parfum mobil juga memiliki fungsi tambahan untuk menyegarkan udara di dalam mobil. Jadi, aroma dan udara mobilmu bisa menjadi lebih baik, sehingga kamu pun akan merasa lebih nyaman dalam perjalanan.

Kamu bisa memakai asuransi mobil untuk membayar biaya perawatan mobil, seperti servis atau perbaikan kerusakan sparepart mobil. Setiap jenis asuransi mencakup biaya perawatan dengan nominal yang berbeda.