5 Asuransi Mobil Murah Terbaik Yang Bisa Jadi Pilihan

asuransi terbaik

Berkendara dengan mobil memberikan kenyamanan dan lebih menjamin keamanan kita. Namun, bagaimana dengan proteksi mobil yang kita gunakan? Solusinya adalah memanfaatkan asuransi mobil. Apa pilihan asuransi mobil murah yang bagus dan lengkap? Apa manfaat pertanggungannya? Mari kita ikuti ulasan dari Lifepal berikut ini.

5 Rekomendasi Asuransi Mobil Murah Terbaik

Kini saatnya kita mengulas beberapa perusahaan asuransi yang menyediakan perlindungan untuk mobil kita. Yuk, kita bahas satu demi satu.

1. Asuransi Jasindo

Salah satu pilihan asuransi mobil murah berasal dari perusahaan asuransi Jasindo. Penyedia asuransi mobil murah ini memberikan berbagai pilihan premi. Mulai dari 1,05% untuk harga mobil di atas 800 juta, dan mulai dari 3,82% untuk mobil yang bernilai dibawah 125 juta rupiah. Asuransi ini memiliki tipe asuransi all risk.

2. Garda Oto

Garda Oto menawarkan dua jenis asuransi, yakni TPO dan all risk. Perusahaan asuransi ini pun menjadi salah satu yang tepercaya karena telah berdiri sejak 2013. Nilai premi yang dikenakan senilai 2,12% dari harga mobil.

3. Asuransi ACA

Sejumlah 3% merupakan angka yang ditawarkan asuransi ACA untuk premi asuransi all risk yang mereka miliki. Angka ini berlaku untuk mobil yang memiliki nilai jual 0 hingga 100 juta rupiah. Jadi kisaran premi yang kita harus bayarkan maksimal hanya Rp3 juta saja.

4. Jasaraharja Putera

Asuransi Jasaraharja menjadi salah satu yang paling diminati karena menawarkan biaya premi yang harganya cukup murah dan termasuk lebih murah dibanding asuransi-asuransi mobil lainnya. Jasaraharja menawarkan dua jenis produk asuransi mobil, yakni TLO dan all risk yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

5. Sinarmas

Asuransi Sinarmas mengenakan premi 2,5% dari harga mobil lebih dari 500 juta. Namun, jika harga mobil di bawah 500 juta rupiah, premi yang akan dikenakan adalah 3,25%. Menarik, bukan?

Pembayaran premi asuransi mobil bersifat tahunan, jadi dengan sekali bayar saja, maka mobil kita sudah terproteksi sepanjang tahun.

Kunjungi halaman asuransi mobil Lifepal untuk daftar pilihan asuransi mobil yang lebih lengkap, beserta perhitungan premi dan manfaat nya.

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Ada beberapa cara jitu dalam memilih asuransi mobil terbaik untuk kamu. Singkatnya, berikut adalah 4 faktor utama yang harus dipikirkan saat memilih asuransi mobil:

  • Pilih jenis asuransi yang sesuai (all risk / TLO)
  • Pilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas tepercaya
  • Pilih asuransi yang punya bengkel rekanan luas
  • Bandingkan harga premi versus fitur layanannya

Lebih lengkapnya, simak video berikut:

Pentingnya Asuransi Mobil

Mengasuransikan mobil merupakan hal yang bisa dibilang wajib dilakukan untuk para pemilik kendaraan roda empat, khususnya untuk mobil baru. Lebih menguntungkan lagi jika kita bisa mendapatkan asuransi mobil yang murah sehingga bisa mengirit pengeluaran bulanan.

Tapi kenapa penting banget untuk mengasuransikan mobil kita?

1. Lebih tenang dalam berkendara

Risiko kejadian buruk bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Tentu akan ada perasaan khawatir dalam berkendara, apalagi jika mobil tersebut masih dalam kondisi baru. Dengan adanya asuransi mobil, tentu rasa khawatir itu akan sirna.

2. Menanggung berbagai kerugian mulai dari kerusakan sampai kehilangan

Mulai dari kerusakan sampai kehilangan, pihak asuransi mobil akan bertanggung jawab terhadap hal-hal buruk yang terjadi pada mobil kita. Jadi, tidak perlu khawatir dan kita bisa tetap berkendara tanpa perlu memikirkan hal-hal yang tidak perlu.

3. Melindungi keuangan kita dari pengeluaran yang besar

Premi yang kita bayarkan tiap bulannya menjadi dana talangan jika terjadi sesuatu yang buruk terhadap mobil. Premi kita terhitung jauh lebih murah dibandingkan dengan memperbaiki kerusakan mobil dengan uang sendiri. Dengan membayar premi, maka mobil kita sudah dilindungi atas pengeluaran yang besar untuk perbaikan di bengkel.

4. Tidak perlu keluar dana tidak terduga karena sudah dialokasikan

Dana tidak terduga menjadi salah satu bentuk pengeluaran paling menyebalkan karena kita tidak bisa memprediksi kapan dan berapa banyak dana yang akan dikeluarkan. Dengan adanya asuransi mobil murah, kita tidak perlu khawatir kehilangan banyak uang di tabungan jika terjadi sesuatu pada mobil kita!

Kapan saja mobil kita mengalami kerusakan, kita hanya perlu membawanya ke bengkel rekanan asuransi dan semuanya beres diperbaiki tanpa dipungut biaya, kecuali biaya administrasi di bengkel yang terbilang sangat murah.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil

Setelah mengetahui pentingnya mengasuransikan mobil, perlu diketahui juga bahwa ada dua jenis asuransi mobil murah yang bisa dipilih.

1. All risk

Sesuai namanya, asuransi all risk memberikan perlindungan untuk semua risiko yang menimpa mobil kita,. Asuransi model all risk tidak memandang persentase kerusakan yang dialami oleh mobil. Baik kecil maupun besar, biaya perbaikan atas kerusakan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Asuransi yang sering disebut asuransi comprehensive ini memberikan beberapa perluasan jaminan, seperti kasus banjir, huru-hara, dan perlindungan lainnya.

2. Total Loss Only (TLO)

Asuransi TLO memberikan jaminan ketika mobil yang diasuransikan mengalami kehilangan karena dicuri.

Nah, untuk asuransi mobil murah, kebanyakan akan menggunakan jenis asuransi Total Loss Only, karena ada batasan tertentu. Jasa asuransi tidak akan menanggung jika mobil mengalami kerusakan di bawah 75 persen. Kerusakan di atas 75 persen diasumsikan bahwa kerusakan yang terjadi membuat mobil tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Nah itu dia ulasan asuransi mobil terbaik rekomendasi Lifepal. Jangan segan untuk mempelajari isi polis asuransi sebelum kita membelinya. Tiap perusahaan asuransi tentu memiliki kebijakan yang berbeda-beda, maka kita pun perlu memahaminya agar tidak terjadi kesalahpahaman saat harus mengajukan klaim asuransi di kemudian hari.

Butuh penjelasan lebih lengkap lagi mengenai cara memahami polis asuransi mobil atau ingin tahu ulasan-ulasan berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia? Kunjungi halaman asuransi mobil di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →