Premi Asuransi Mobil Murah: Apa Saja?

premi asuransi mobil murah

Saat ini telah hadir berbagai premi asuransi mobil murah yang dapat kamu pilih untuk memberikan perlindungan tambahan pada kendaraan milikmu. 

Tentu ini berarti bahwa premi asuransi yang harus dibayarkan setiap periodenya sangat terjangkau bagi para pemilik kendaraan. Apa itu premi asuransi?

Premi adalah iuran berkala yang wajib dibayar peserta asuransi ke perusahaan asuransi selama jangka waktu yang sudah disepakati.

Tentu pilihan premi asuransi mobil yang murah ini tidak akan memberikan beban finansial kepada para nasabahnya selama manfaat yang dijanjikan sesuai dengan yang diharapkan.

Jadi, jika kamu sedang mencari perusahaan asuransi mobil yang menyediakan pilihan produk proteksi dengan harga yang terjangkau dengan manfaat maksimal, simak artikel ini dengan seksama!

Daftar premi asuransi mobil murah

Sebelum mengetahui apa saja asuransi mobil yang menawarkan premi asuransi yang murah, penting untuk mengetahui jenis-jenis proteksi tersebut terlebih dahulu. Dimana, asuransi mobil terbagi menjadi dua yaitu all risk dan juga total loss only (tlo).

Asuransi mobil all risk merupakan produk asuransi yang menawarkan jaminan perlindungan menyeluruh untuk semua jenis kerusakan baik itu yang ringan ataupun yang berat. 

Sedangkan asuransi mobil tlo adalah asuransi yang menawarkan jaminan perlindungan hanya jika terjadi kerusakan lebih dari 75 persen dari harga jual kendaraan tersebut saat itu. Kedua jenis asuransi mobil ini tentu akan menawarkan premi yang berbeda sesuai dengan manfaat yang ditawarkan.

Berikut ini adalah beberapa daftar premi asuransi mobil murah baik itu all risk ataupun tlo yang dapat kamu pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki, diantaranya adalah:

1. Asuransi mobil Allianz

Salah satu asuransi mobil yang menawarkan premi dengan harga yang murah yaitu adalah Allianz.

Bahkan asuransi mobil tlo murah juga bisa didapatkan di perusahaan ini. Sebab, premi asuransi mobil tlo Allianz ini hanya mulai dari Rp.38.900 per bulan. Sedangkan premi asuransi mobil all risk dari Allianz ini sekitar Rp. 243 Ribu.

Salah satu keunggulan dari asuransi mobil Allianz yang jarang dimiliki oleh perusahaan asuransi lainnya adalah adanya tanggungan resiko banjir dan water hammer.

Water hammer sendiri adalah keadaan dimana tekanan air masuk ke dalam ruang bakar kendaraan sehingga membuat mesin rusak.

2. Asuransi mobil Tugu

Asuransi mobil tugu dikenal sebagai salah satu produk proteksi yang menawarkan premi asuransi mobil all risk paling murah, yaitu hanya mulai dari Rp. 175 Ribu saja per bulan.

Selain itu, premi untuk asuransi mobil tlo yang ditawarkan oleh asuransi Tuju yaitu hanya berkisar Rp. 35 Ribu per bulan. Dengan premi tersebut, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat khusus terutama gratis voucher bensin pertamina.

Cara klaim asuransi mobil Tugu juga dinilai cukup mudah dan praktis karena hanya tinggal mengajukan laporan di mobile apps dan akan langsung diproses 1×24 jam.

3. Asuransi mobil MAG

Asuransi mobil tlo murah lainnya juga dapat kamu temukan di perusahaan asuransi MAG. Sebab, premi asuransi mobil tlo yang ditawarkan juga mulai dari Rp. 35 Ribu saja sedangkan untuk premi all risknya adalah sekitar Rp. 193 Ribu per bulan.

Bengkel rekanan yang dimiliki pun juga cukup banyak yaitu lebih dari 500 tempat yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Sekaligus call center MAG memiliki jam operasional 24 jam sehingga dapat dihubungi kapanpun saat dibutuhkan terutama dalam kondisi darurat.

4. Asuransi mobil Tokio Marine

Tokio Marine juga merupakan salah satu perusahaan yang menghadirkan asuransi mobil tlo murah yaitu hanya mulai dari Rp. 36 Ribu saja.

Sedangkan untuk premi asuransi all risk berkisar Rp. 250 Ribu. Semua premi ini akan semakin meningkat harganya sesuai dengan manfaat yang diinginkan.

5. Asuransi mobil AXA Mandiri

Selanjutnya, premi asuransi mobil all risk paling murah juga bisa kamu dapatkan di produk asuransi dari AXA mandiri dengan biaya mulai dari Rp. 195 ribu saja per bulannya.

Sedangkan untuk asuransi tlo yang mereka miliki ini akan membebankan premi sekitar Rp. 45.900 per bulan.

Manfaat yang ditawarkan oleh asuransi mobil AXA mandiri juga termasuk yang paling lengkap bahkan hingga layanan ambulan gratis untuk para nasabah saat berada dalam kondisi darurat.

6. Asuransi mobil ACA

Asuransi mobil ACA atau Asuransi Central Asia ini juga menawarkan premi  asuransi mobil murah dengan berbagai manfaat yang cukup lengkap.

Dimana harga premi tlo yang ditawarkan mulai dari Rp. 48 Ribu sedangkan asuransi mobil all risk sekitar Rp. 218 Ribu per bulan.

Selain jaminan ganti rugi atas kerusakan dan kehilangan, asuransi mobil ACA juga menawarkan berbagai manfaat lainnya.

Beberapa manfaat tersebut ini mulai dari fasilitas ambulan dan derek gratis, adanya mobil pengganti dalam jangka waktu 5x 24 jam saat dibutuhkan serta garansi bengkel yang tidak memenuhi standar.

7. Asuransi Garda OTO

Kamu juga dapat memilih asuransi Garda Oto untuk mendapatkan penawaran harga premi yang cukup murah. Sebab, asuransi mobil Garda Oto untuk produk TLO ini hanya mulai dari Rp. 38 Ribu saja sedangkan all risk hanya sekitar Rp. 219 Ribu setiap bulannya.

Selain itu, bengkel rekanan yang dimiliki oleh Garda Oto ini termasuk yang cukup banyak yaitu lebih dari 500 tempat. Tentu hal ini akan mempermudahkan kamu untuk segera mendapatkan perawatan tepat setelah klaim disetujui.

8. Asuransi mobil Sinarmas

Sinarmas juga menawarkan berbagai premi asuransi mobil murah. Hal ini dibuktikan dengan biaya premi asuransi mobil TLO yang ditawarkannya mulai dari Rp 35 ribu per bulan.

Sedangkan untuk asuransi all risk, biaya yang dikenakan juga cukup terjangkau yaitu hanya sekitar Rp. 175 Ribu setiap bulannya.

Hebatnya, Asuransi mobil sinarmas banyak dipercaya oleh banyak orang tidak hanya karena pilihan harganya yang terjangkau, namun juga melayani asuransi mobil tua.

Hal ini merupakan sesuatu yang jarang dimiliki oleh perusahaan asuransi lainnya di Indonesia.

Tips dari Lifepal! Memilih perusahaan yang menyediakan premi asuransi mobil murah tentu merupakan pertimbangan yang sangat penting saat berencana untuk memilihnya.

Baik asuransi All Risk maupun TLO di setiap perusahaan tentu akan menawarkan biaya premi bulanan yang berbeda tergantung dari daftar manfaat yang ditawarkannya.

Beberapa perusahaan yang memiliki premi asuransi mobil murah ini mulai dari Sinarmas, MAG, ACA, Garda Oto, Allianz, AXA, Tokio Marine hingga Tuju.

Dimana rentang premi asuransi mobil yang ditawarkan untuk tlo ini mulai dari Rp 35 Ribu sedangkan untuk produk all risk sekitar Rp 175-243 Ribu per bulan.

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Lindungi mobilmu dengan asuransi mobil

Setelah mengetahui berbagai premi asuransi mobil dari berbagai perusahaan, tentu kamu akan semakin menyadari betapa murahnya premi yang ditawarkan dengan beragam manfaat yang akan nasabah terima.

Sebab dengan kisaran biaya premi bulanan tersebut kamu bisa mendapatkan jaminan perlindungan berupa ganti rugi biaya servis mobil jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

Baik itu kerusakan akibat kecelakaan, huru-hara hingga bencana alam dan juga kehilangan akibat tindak pencurian.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan perluasan manfaat berupa tanggung jawab hukum pihak ketiga jika dibutuhkan.

Sudah tahu cara menghitung premi asuransi mobil? Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Setelah menemukan besaran premi asuransi mobil, pilihlah polis asuransi mobil yang cocok dengan bantuan kuis asuransi mobil terbaik Lifepal di bawah ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus ditabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa digunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Hitung uang pertanggungan asuransi kamu

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu diketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Pertanyaan seputar premi asuransi mobil murah

Premi asuransi adalah sejumlah biaya yang harus dibayarkan secara rutin oleh nasabah yang sudah memegang polis perjanjian sebagai timbal balik atas segala manfaat yang akan diberikan oleh pihak penanggung (perusahaan asuransi) sesuai jangka waktu yang telah disepakati bersama. Yuk, cek info lengkapnya di artikel ini.
Perlindungan finansial asuransi penting, agar tidak terbebani pengeluaran mendadak yang menguras tabungan. Pilih produk asuransi sesuai kebutuhan, yaitu asuransi kesehatan cashless, asuransi jiwa syariah, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan lainnya. Cari tahu di Lifepal.
Biaya own risk merupakan biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah saat akan hendak mengajukan klaim kepada pihak penanggung. Biaya ini umumnya dapat kamu temukan pada saat klaim produk asuransi mobil all risk.

Besaran biaya own risk yang akan dibebankan kepada nasabah umumnya sekitar Rp 300 Ribu, tujuannya adalah agar pemilik kendaraan lebih berhati-hati dan bertanggung jawab saat mengendarai mobil yang mereka miliki agar tidak mengakibatkan kerusakan.

Dapatkan Promo