Asuransi Mobil AXA Mandiri

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi mobil AXA Mandiri atau AXA Mandiri Mobil adalah produk asuransi kendaraan dihadirkan oleh AXA Mandiri. Adapun jaminan proteksi yang ditanggung adalah risiko kerusakan total maupun kerusakan sebagian pada kendaraan bermotor. AXA Mandiri sendiri adalah perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan PT Mandiri AXA General Insurance, sering disingkat menjadi MAGI.

Sesuai dengan namanya, AXA Mandiri Mobil memberikan proteksi terhadap objek tertanggung berupa kendaraan roda empat atau mobil saja. Dengan jenis kendaraan dikhususkan pada mobil pribadi maupun komersial. 

AXA Mandiri Mobil menawarkan dua jenis perlindungan yaitu asuransi comprehensive/all risk dan total loss only (TLO). Selain itu, nasabah juga dapat memperluas pertanggungan dengan manfaat tambahan atau rider tertentu. Namun, tentu saja akan ada tambahan biaya premi untuk perluasan tersebut 

Dikenal sebagai salah satu pionir asuransi mobil di Indonesia, AXA Mandiri telah mengekspansi jaringan bengkel rekanan hingga ke lebih 30 kota di Indonesia. 

Asuransi mobil AXA Mandiri memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi mobil AXA Mandiri, premi, dan cara pembeliannya.

Asuransi Mobil AXA Mandiri
AXA Mandiri Mobil Comprehensive
Produk asuransi mobil AXA Mandiri yang memberikan pertanggungan biaya atas segala jenis kerusakan, baik kerusakan kecil, kerusakan sebagian, hingga kerusakan total.
Asuransi Mobil AXA Mandiri
AXA Mandiri Mobil Total Loss Only (TLO)
Produk asuransi mobil AXA Mandiri yang memberikan pertanggungan biaya apabila terjadi kerusakan di atas 75 persen

Pertanggungan asuransi mobil AXA Mandiri sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan asuransi AXA Mandiri Mobil.

AXA Mandiri Mobil Comprehensive

Produk asuransi mobil all risk atau comprehensive dari AXA Mandiri ini memberikan jaminan proteksi mencakup biaya perbaikan hingga biaya penggantian atas kerusakan kecil, sebagian, dan total. Berikut manfaat yang diberikan: 

  • Penggantian biaya atas segala jenis kerusakan mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok, perbuatan jahat orang lain, pencurian, dan kebakaran.
  • Jaminan pertanggungan biaya atas Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (third party liability/TPL). 
  • Layanan derek selama 24 jam akibat masalah kendaraan, seperti ban kempes, mesin panas, gangguan elektrikal, gangguan sistem transmisi, gangguan mesin, gangguan fungsi rem, gangguan baterai, dan kunci tertinggal.
  • Masa pertanggungan selama satu tahun. 
  • Usia kendaraan yang ditanggung adalah maksimal 10 tahun.  
  • Perluasan jaminan manfaat asuransi mencakup kerusuhan, mogok, huru-hara, sabotase dan terorisme, bencana alam, dan asuransi kecelakaan diri (rider).

AXA Mandiri Mobil Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi mobil total loss only AXA Mandiri ini memberikan jaminan proteksi mencakup biaya perbaikan hingga biaya penggantian atas kerusakan total akibat risiko yang tercatat dalam polis. Berikut manfaat yang diberikan: 

  • Penggantian biaya kerusakan mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok, perbuatan jahat orang lain, pencurian, dan kebakaran.
  • Pertanggungan diberikan apabila biaya perbaikan kerusakan mobil melebihi 75 persen dari harga kendaraan sebelum mengalami kerugian. 
  • Jaminan pertanggungan biaya atas Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (TPL). 
  • Layanan derek selama 24 jam akibat masalah kendaraan seperti ban kempes, mesin panas, gangguan listrik, gangguan sistem transmisi, gangguan mesin, gangguan fungsi rem, gangguan baterai, dan kunci tertinggal.
  • Masa pertanggungan selama satu tahun. 
  • Usia kendaraan yang ditanggung adalah maksimal 10 tahun.  

Perluasan jaminan manfaat mencakup kerusuhan, mogok, huru-hara, sabotase dan terorisme, bencana alam, dan asuransi kecelakaan diri (rider).

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil AXA Mandiri, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. 

Tarif Premi Asuransi Mobil All Risk

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat nonbus/truk) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori asuransi all risk:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 2,83 persen hingga 4,20 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 2,07 persen hingga 2,94 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 1,40 persen hingga 1,88 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 1,20 persen hingga 1,32 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 1,05 persen hingga 1,16 persen tergantung wilayah.

Tarif Premi Asuransi Mobil TLO

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat non truk/bus) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori kerugian total loss:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 0,36 persen hingga 0,78 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 0,31 persen hingga 0,53 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 0,29 persen hingga 0,35 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 0,25 persen hingga 0,30 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 0,20 persen hingga 0,24 persen tergantung wilayah.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan secara sekaligus kepada nasabah jika klaimnya disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk penggantian jenis asuransi comprehensive atau all risk, penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Umumnya untuk penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement. 

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Informasi jelas terkait metode penggantian AXA Mandiri Mobil, sila hubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi AXA Mandiri.

AXA Mandiri juga menawarkan produk asuransinya secara online, yaitu melalui customer care center di nomor (021) 3005 8788 atau dengan mengunjungi situs resmi axa-mandiri.co.id. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi kantor pusat atau cabang untuk mengetahui penawaran produk asuransi mobil AXA Mandiri yang sesuai. 

Pilihan lainnya, Anda bisa memanfaatkan situs marketplace asuransi seperti Lifepal. Melalui situs Lifepal.co.id, Anda bisa mendapatkan produk asuransi mobil terbaik dengan premi yang paling ringan. Anda dapat membandingkan produk asuransi mobil AXA Mandiri dengan perusahaan asuransi lainnya. Ada pula layanan konsultasi gratis yang dapat membantu Anda mendapatkan produk asuransi terbaik yang sesuai anggaran. 

Pembayaran asuransi mobil AXA Mandiri dapat dilakukan dengan cara transfer ke rekening bank Mandiri atas nama PT Mandiri AXA General Insurance. Nomor rekening tercantum pada setiap premium note nasabah. Premium note akan dilampirkan bersamaan dengan polis asuransi Anda. 

Untuk informasi jelas terkait pembayaran asuransi mobil AXA Mandiri, sila menghubungi layanan nasabah perusahaan AXA Mandiri melalui nomor (021) 30058788.

Prosedur klaim AXA Mandiri Mobil terbagi menjadi dua cara yang disesuaikan dengan jenis pertanggungan yang dipilih. Berikut penjelasannya. 

Klaim AXA Mandiri Mobil Comprehensive 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk lakukan klaim AXA Mandiri Mobil Comprehensive: 

  • Laporkan kejadian kerugian ke nomor (021) 30058788 paling lama 5×24 jam. 
  • Unduh dan isi formulir klaim di situs resmi axa-mandiri.co.id. 
  • Lengkapi seluruh dokumen klaim yang dibutuhkan. 
  • AXA Mandiri akan melakukan survei kendaraan. 
  • Apabila pengajuan klaim diterima, pihak perusahaan akan terbitkan surat perintah kerja ke bengkel yang ditunjuk. 
  • Pihak bengkel melakukan proses reparasi mobil. 
  • Bengkel menyerahkan kendaraan pada nasabah. 

Klaim AXA Mandiri Mobil TLO

Ikuti langkah-langkah berikut untuk lakukan klaim AXA Mandiri Mobil TLO:

  • Laporkan kejadian kerugian ke nomor (021) 30058788 paling lama 5×24 jam. 
  • Unduh dan isi formulir klaim di situs resmi axa-mandiri.co.id. 
  • Lengkap seluruh dokumen klaim yang dibutuhkan. 
  • AXA Mandiri akan melakukan survei kendaraan. 
  • Apabila pengajuan klaim diterima, pihak perusahaan akan menyerahkan uang ganti rugi sesuai dengan ketentuan polis. 
  • Masa berlaku polis otomatis akan berakhir. 

.Adapun beberapa dokumen penting yang perlu disiapkan untuk mengajukan klaim sebagai berikut: 

  • Polis asuransi mobil AXA Mandiri yang asli. 
  • Formulir klaim asuransi kendaraan. 
  • Kartu Identitas Diri (KTP) pemegang polis. 
  • Surat izin Mengemudi (SIM). 
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 
  • Surat laporan kepolisian, apabila kendaraan rusak berat, merugikan pihak ketiga, atau tindakan kejahatan.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil AXA Mandiri.

Anda dapat menutup polis asuransi mobil AXA Mandiri, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak AXA Mandiri akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Informasi Umum

Asuransi mobil AXA Mandiri atau AXA Mandiri Mobil adalah produk asuransi kendaraan dihadirkan oleh AXA Mandiri. Adapun jaminan proteksi yang ditanggung adalah risiko kerusakan total maupun kerusakan sebagian pada kendaraan bermotor. AXA Mandiri sendiri adalah perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan PT Mandiri AXA General Insurance, sering disingkat menjadi MAGI.

Sesuai dengan namanya, AXA Mandiri Mobil memberikan proteksi terhadap objek tertanggung berupa kendaraan roda empat atau mobil saja. Dengan jenis kendaraan dikhususkan pada mobil pribadi maupun komersial. 

AXA Mandiri Mobil menawarkan dua jenis perlindungan yaitu asuransi comprehensive/all risk dan total loss only (TLO). Selain itu, nasabah juga dapat memperluas pertanggungan dengan manfaat tambahan atau rider tertentu. Namun, tentu saja akan ada tambahan biaya premi untuk perluasan tersebut 

Dikenal sebagai salah satu pionir asuransi mobil di Indonesia, AXA Mandiri telah mengekspansi jaringan bengkel rekanan hingga ke lebih 30 kota di Indonesia. 

Pilihan Polis

Asuransi mobil AXA Mandiri memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi mobil AXA Mandiri, premi, dan cara pembeliannya.

Asuransi Mobil AXA Mandiri
AXA Mandiri Mobil Comprehensive
Produk asuransi mobil AXA Mandiri yang memberikan pertanggungan biaya atas segala jenis kerusakan, baik kerusakan kecil, kerusakan sebagian, hingga kerusakan total.
Asuransi Mobil AXA Mandiri
AXA Mandiri Mobil Total Loss Only (TLO)
Produk asuransi mobil AXA Mandiri yang memberikan pertanggungan biaya apabila terjadi kerusakan di atas 75 persen
Ulasan Produk

Pertanggungan asuransi mobil AXA Mandiri sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan asuransi AXA Mandiri Mobil.

AXA Mandiri Mobil Comprehensive

Produk asuransi mobil all risk atau comprehensive dari AXA Mandiri ini memberikan jaminan proteksi mencakup biaya perbaikan hingga biaya penggantian atas kerusakan kecil, sebagian, dan total. Berikut manfaat yang diberikan: 

  • Penggantian biaya atas segala jenis kerusakan mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok, perbuatan jahat orang lain, pencurian, dan kebakaran.
  • Jaminan pertanggungan biaya atas Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (third party liability/TPL). 
  • Layanan derek selama 24 jam akibat masalah kendaraan, seperti ban kempes, mesin panas, gangguan elektrikal, gangguan sistem transmisi, gangguan mesin, gangguan fungsi rem, gangguan baterai, dan kunci tertinggal.
  • Masa pertanggungan selama satu tahun. 
  • Usia kendaraan yang ditanggung adalah maksimal 10 tahun.  
  • Perluasan jaminan manfaat asuransi mencakup kerusuhan, mogok, huru-hara, sabotase dan terorisme, bencana alam, dan asuransi kecelakaan diri (rider).

AXA Mandiri Mobil Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi mobil total loss only AXA Mandiri ini memberikan jaminan proteksi mencakup biaya perbaikan hingga biaya penggantian atas kerusakan total akibat risiko yang tercatat dalam polis. Berikut manfaat yang diberikan: 

  • Penggantian biaya kerusakan mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok, perbuatan jahat orang lain, pencurian, dan kebakaran.
  • Pertanggungan diberikan apabila biaya perbaikan kerusakan mobil melebihi 75 persen dari harga kendaraan sebelum mengalami kerugian. 
  • Jaminan pertanggungan biaya atas Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (TPL). 
  • Layanan derek selama 24 jam akibat masalah kendaraan seperti ban kempes, mesin panas, gangguan listrik, gangguan sistem transmisi, gangguan mesin, gangguan fungsi rem, gangguan baterai, dan kunci tertinggal.
  • Masa pertanggungan selama satu tahun. 
  • Usia kendaraan yang ditanggung adalah maksimal 10 tahun.  

Perluasan jaminan manfaat mencakup kerusuhan, mogok, huru-hara, sabotase dan terorisme, bencana alam, dan asuransi kecelakaan diri (rider).

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil AXA Mandiri, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. 

Tarif Premi Asuransi Mobil All Risk

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat nonbus/truk) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori asuransi all risk:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 2,83 persen hingga 4,20 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 2,07 persen hingga 2,94 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 1,40 persen hingga 1,88 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 1,20 persen hingga 1,32 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 1,05 persen hingga 1,16 persen tergantung wilayah.

Tarif Premi Asuransi Mobil TLO

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat non truk/bus) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori kerugian total loss:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 0,36 persen hingga 0,78 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 0,31 persen hingga 0,53 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 0,29 persen hingga 0,35 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 0,25 persen hingga 0,30 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 0,20 persen hingga 0,24 persen tergantung wilayah.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan secara sekaligus kepada nasabah jika klaimnya disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk penggantian jenis asuransi comprehensive atau all risk, penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Umumnya untuk penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement. 

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Informasi jelas terkait metode penggantian AXA Mandiri Mobil, sila hubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi AXA Mandiri.

AXA Mandiri juga menawarkan produk asuransinya secara online, yaitu melalui customer care center di nomor (021) 3005 8788 atau dengan mengunjungi situs resmi axa-mandiri.co.id. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi kantor pusat atau cabang untuk mengetahui penawaran produk asuransi mobil AXA Mandiri yang sesuai. 

Pilihan lainnya, Anda bisa memanfaatkan situs marketplace asuransi seperti Lifepal. Melalui situs Lifepal.co.id, Anda bisa mendapatkan produk asuransi mobil terbaik dengan premi yang paling ringan. Anda dapat membandingkan produk asuransi mobil AXA Mandiri dengan perusahaan asuransi lainnya. Ada pula layanan konsultasi gratis yang dapat membantu Anda mendapatkan produk asuransi terbaik yang sesuai anggaran. 

Pembayaran asuransi mobil AXA Mandiri dapat dilakukan dengan cara transfer ke rekening bank Mandiri atas nama PT Mandiri AXA General Insurance. Nomor rekening tercantum pada setiap premium note nasabah. Premium note akan dilampirkan bersamaan dengan polis asuransi Anda. 

Untuk informasi jelas terkait pembayaran asuransi mobil AXA Mandiri, sila menghubungi layanan nasabah perusahaan AXA Mandiri melalui nomor (021) 30058788.

Prosedur klaim AXA Mandiri Mobil terbagi menjadi dua cara yang disesuaikan dengan jenis pertanggungan yang dipilih. Berikut penjelasannya. 

Klaim AXA Mandiri Mobil Comprehensive 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk lakukan klaim AXA Mandiri Mobil Comprehensive: 

  • Laporkan kejadian kerugian ke nomor (021) 30058788 paling lama 5×24 jam. 
  • Unduh dan isi formulir klaim di situs resmi axa-mandiri.co.id. 
  • Lengkapi seluruh dokumen klaim yang dibutuhkan. 
  • AXA Mandiri akan melakukan survei kendaraan. 
  • Apabila pengajuan klaim diterima, pihak perusahaan akan terbitkan surat perintah kerja ke bengkel yang ditunjuk. 
  • Pihak bengkel melakukan proses reparasi mobil. 
  • Bengkel menyerahkan kendaraan pada nasabah. 

Klaim AXA Mandiri Mobil TLO

Ikuti langkah-langkah berikut untuk lakukan klaim AXA Mandiri Mobil TLO:

  • Laporkan kejadian kerugian ke nomor (021) 30058788 paling lama 5×24 jam. 
  • Unduh dan isi formulir klaim di situs resmi axa-mandiri.co.id. 
  • Lengkap seluruh dokumen klaim yang dibutuhkan. 
  • AXA Mandiri akan melakukan survei kendaraan. 
  • Apabila pengajuan klaim diterima, pihak perusahaan akan menyerahkan uang ganti rugi sesuai dengan ketentuan polis. 
  • Masa berlaku polis otomatis akan berakhir. 

.Adapun beberapa dokumen penting yang perlu disiapkan untuk mengajukan klaim sebagai berikut: 

  • Polis asuransi mobil AXA Mandiri yang asli. 
  • Formulir klaim asuransi kendaraan. 
  • Kartu Identitas Diri (KTP) pemegang polis. 
  • Surat izin Mengemudi (SIM). 
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 
  • Surat laporan kepolisian, apabila kendaraan rusak berat, merugikan pihak ketiga, atau tindakan kejahatan.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil AXA Mandiri.

Anda dapat menutup polis asuransi mobil AXA Mandiri, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak AXA Mandiri akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Artikel Terkait Lainnya

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal