Promo Asuransi Mobil Daihatsu, Cek di Sini!
Rekomendasi Asuransi Mobil Daihatsu Terbaik 2023
Asuransi Mobil Daihatsu adalah polis yang menanggung jenis mobil Ayla, Grand Max, Sigra, Luxio, hingga Sirion. Sebelum bahas lebih jauh soal rekomendasi polis terbaiknya, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa asuransi mobil di Indonesia dibedakan menjadi dua jenis:
- Asuransi All Risk (Comprehensive): menanggung kerusakan parsial dan total.
- Asuransi Total Loss Only (TLO): menanggung kerusakan total saja.
Berikut rekomendasi asuransi mobil terbaikyang menanggung untuk jenis kendaraan Daihatsu dengan cakupan pertanggungan lengkap dan premi terjangkau.
*Syarat dan Ketentuan Berlaku
1. Tugu Insurance

- All Risk hingga mobil usia 10 tahun
- Menanggung perbaikan di bengkel mana pun dengan sistem reimbursement
- Gratis Bensin Pertamina
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 300+ rekanan bengkel di seluruh Indonesia
- Klaim instan 1×24 jam melalui mobile apps
- Gratis derek & ambulans
- Garansi perbaikan & spare-part
2. Sinar Mas

- All Risk hingga mobil usia 12 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 500+ rekanan bengkel di seluruh Indonesia
- Perbaikan mobil di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Klaim praktis 1×24 jam melalui mobile apps Asuransi Sinar Mas Online
- Gratis derek & ambulans
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
3. Adira Autocillin

- All Risk hingga usia mobil 10 tahun
- Cover kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 300+ rekanan bengkel di Indonesia
- Perbaikan di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Klaim praktis 1×24 jam melalui mobile apps Autocillin
- Gratis towing, ambulans & Emergency Road Assitance(ERA)
- Gratis jasa perpanjangan STNK
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
4. Adira Syariah
- Premi kembali jika tidak klaim
- Bebas Riba, Tersertifikasi MUI
- All Risk hingga usia mobil 10 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 300+ rekanan bengkel di Indonesia
- Perbaikan di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Klaim praktis 1×24 jam melalui mobile apps Autocillin
- Gratis towing, ambulans & Emergency Road Assitance (ERA)
- Gratis jasa perpanjangan STNK
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
5. MAG

- All Risk hingga usia mobil 10 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 450+ rekanan bengkel di Indonesia
- Perbaikan mobil di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Perbaikan di bengkel resmi tanpa premi tambahan (khusus mobil dibawah 3 tahun)
- Gratis derek & ambulans
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
6. ACA

- All Risk hingga usia mobil 7 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 300+ rekanan bengkel di Indonesia
- Perbaikan mobil di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Gratis derek & ambulans
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
- Fasilitas mobil pengganti selama perbaikan
- Layanan antar-jemput mobil ke bengkel
- Jaminan kecelakaan s.d Rp 50 Juta
- Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga Maks. Rp 50 Juta
- Mobil Rusak, Diganti Baru (6 Bulan)
7. Mega Insurance

- All Risk hingga usia mobil 10 tahun
- Menanggung kerusakan sebagian, total dan kehilangan
- 200+ rekanan bengkel di Indonesia
- Perbaikan mobil di bengkel resmi sesuai merk mobil (ATPM)
- Gratis derek & ambulans
- Garansi perbaikan & spare-part selama 6 bulan
8. Allianz MobilKu

- Menanggung kerusakan total dan sebagian, hingga kehilangan
- Menanggung pencurian mobil oleh supir pribadi
- Menanggung tanggung jawab hukum pihak ketiga
- Perlindungan banjir
- Santunan meninggal dunia hingga Rp10 juta
- Santunan biaya taksi selama masa perbaikan
- Ganti rugi kehilangan akibat pencurian oleh supir pribadi
- Bantuan darurat 24 jam dan akomodasi taksi
9. Sompo

- Perlindungan komprehensif terhadap kerusakan kendaraan dari yang kecil sampai parah, serta penggantian kehilangan kendaraan
- Fasilitas mobil derek, bantuan darurat, klaim tanpa survei
- Pertanggungan kerugian akibat kecelakaan selama penyeberangan dengan feri
10. Mandiri AXA General Insurance (MAGI)

- Pertanggungan kerugian total dan sebagian
- New for old, untuk mobil usia maksimal 6 bulan
- Gratis biaya ambulans
- Asuransi tanggung jawab hukum hingga Rp25 juta
- Penggantian kehilangan kunci kendaraan hingga Rp25 juta
- Kerja sama dengan 350 bengkel rekanan di seluruh Indonesia
- Klaim tanpa survei
11. Tokio Marine

- Menanggung kerusakan total dan sebagian, hingga kehilangan mobil
- Pertanggungan terorisme, sabotase, kerusuhan
- Menanggung biaya derek maks. 0,5% dari UP
- Menanggung biaya ambulans maks Rp1 juta
- Perluasan manfaat tanggung jawab pihak ketiga, kecelakaan diri, dan bencana alam
- Garansi perbaikan bengkel
- Call center 24 jam
12. Asuransi Mobil Simas Insurtech

- Menanggung kerusakan total dan sebagian, hingga kehilangan mobil
- Garansi perbaikan bengkel
- Call center 24 jam
- Manfaat tambahan tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan diri, bencana alam, dan kerusuhan
Ingin dapatkan proteksi terbaik untuk mobil Daihatsu kesayangan? Beli suransi Mobil Daihatsu dari Adira Autocillin di Lifepal sekarang juga dan nikmati diskon 20%! |
Keuntungan Beli Asuransi Mobil Daihatsu di Lifepal
Asuransi Mobil Daihatsu bisa Anda dapatkan melalui situs Lifepal.co.id. Adapun beberapa keuntungan jika Anda membeli Asuransi Mobil Daihatsu di Lifepal, mulai dari promo yang menarik hingga layanan bantuan klaim. Agar lebih jelas, mari simak penjelasannya berikut ini:
1. Layanan Keluhan Klaim Online
Pengajuan klaim dapat dilakukan melalui layanan klaim perusahaan asuransi terkait. Jika terjadi kendala dalam klaim, Anda dapat menghubungi layanan nasabah Lifepal. Tim kami dapat membantu memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian yang tertera dalam polis. Berikut ini informasi layanan nasabah Lifepal selengkapnya:
PT Lifepal Technologies Indonesia Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta [email protected] Whatapp: 0823-3003-0027 Telepon: (021) 3111 6121 Email: [email protected] |
2. Harga Premi Terjangkau
Lifepal menawarkan beragam promo menarik, mulai dari cashback 10 persen + diskon 25 persen, hingga cicilan 0 persen. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan polis Asuransi Mobil Daihatsu dengan premi bersahabat. Yuk, dapatkan promo menariknya dengan isi formulir di atas!
3. Fitur Perbandingan Polis dan Premi
Untuk memudahkan Anda dalam memilih polis yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, Lifepal menghadirkan fitur perbandingan polis dan premi. Melalui fitur ini, Anda bisa membandingkan polis Asuransi Mobil Daihatsu di lebih dari 50 perusahaan asuransi yang berbeda.
Tertarik untuk membeli dan membandingkan Asuransi Mobil Daihatsu di Lifepal? Yuk, lihat caranya berikut ini:

Daftar Bengkel Resmi Daihatsu dan Rekanan di Indonesia
Apabila terjadi kerugian atau kerusakan pada kendaraan yang diasuransikan, pemilik kendaraan dapat melakukan perbaikan di bengkel resmi atau bengkel rekanan Asuransi Mobil Daihatsu yang tersebar luas di wilayah Indonesia. Berikut beberapa daftar bengkel resmi Daihatsu dan rekanan yang dapat dikunjungi:
- Astra Daihatsu Jayakarta. Jl. Pangeran Jayakarta No. 28, Jakarta Pusat (021) 6590606/ 6590600
- Astra Daihatsu Harmoni. Jl. Balikpapan No. 8, Jakarta Pusat (021) 63862221/ 63864386
- Astra Daihatsu Roxy, Jl. Hasyim Ashari No. 42, Roxy Jakarta Pusat (021) 63143438
- Armada Auto Tara Sawah Besar, Jl. Sukardjo Wiryopranoto No. 73, Sawah Besar, Jakarta Pusat (021) 6241010
- Tunas Pecenongan, Jl. Pecenongan No. 80 Jakarta Pusat (021) 3865011
- AAT KS Tubun, Jl. KS Tubun Raya No. 97 Petamburan, Jakarta Pusat (021) 29501351
- Astra Daihatsu Pondok Pinang Jl. Ciputat Raya No 22 Jakarta Selatan (021) 7651644/ 7651641
- Astra Daihatsu Arteri Pondok Indah Jl. Sultan Iskandar Muda No. 15 Jakarta Selatan (021)
- ASCO Fatmawati Jl. RS. Fatmawati No. 45 A Jakarta Selatan (021) 7660843/ 7508833
- ASCO Pasar Minggu Jl. Raya Pasar Minggu No. 8 Jakarta Selatan (021) 7900643/ 7900651
- ASCO Radio Dalam Jl. Radio Dalam No. 20 (021) 7393002
- Tunas Soepomo Jl. Prof. Dr. Soepomo. SH. No. 31 Jakarta Selatan (021) 8301088/ 8296036
- Tunas Mampang Jl. Mampang Prapatan No. 95 Jakarta Selatan (021) 79193150
- Tunas Cinere Jl. Cinere Raya Blok A No. 1B – 1C Jakarta Selatan (021) 7530022/ 7530033
- Astra Daihatsu Palmerah Jl. Kebayoran Lama No. 57 Jakarta Selatan (021) 53670410
- Astrido Kebon Jeruk Jl. Raya Perjuangan No. 22 Jakarta Barat (021) 5345000/ 5332618
- Astrido Daan Mogot Jl. Daan Mogot No. 234 Jakarta barat (021) 5645000
- Astrido Kunir Jl. Kunir No. 23A Jakarta Barat (021) 6915000/ 6917115
- Astrido Kamal Jl. Lingkar Luar Barat No. Cengkareng Timur Jakarta Barat (021) 55855000
- KZU Cengkareng Jl. Lingkar Luar Barat No. 59A Cengkareng Jakarta Barat (021) 54390189
- DAW Puri Kembangan Jl. Kembangan Raya No. 6B Kembangan Utara, Jakarta Barat (021) 58353903
- Astra Daihatsu Sunter Jl. Laksda Yos Sudarso Kav 24 Sunter II (021) 6511401/ 6511002
- Astra Daihatsu Pluit Jl. Raya Pluit Selatan No. 4 (021) 6690755/ 6695039
- Tunas Bandengan Jl. Bandengan Utara No. 40-40 A (021) 6606162
- Tunas Kelapa Perintis Kemerdekaan Jl. Perintis Kemerdekaan Kav. 2 (021) 29833327
- Tri Mandiri Selaras Muara Karang Jl. Pluit karang Ayu No. 4, Blok J-1 Selatan (021) 6632813
- Asco Semper Jl. Kramat Raya Blok F No. 14 A-B (021) 4403900
- Astra Daihatsu Kelapa Gading Jl. Pegangsaan Indah Barat RT 21/16 Kel. Pegangsaan Dua Kec. Kelapa Gading
- Astra Daihatsu Pemuda Jl. Pemuda Ruko Grahamas Blok AA No. 8-9 (021) 4711599/ 4711442
- Astra Daihatsu Kramat Jati Jl. Perkantoran Pasar Induk Kramat Jati Blok D2 No. 14-15 (021) 87788310
- Asco Dewi Starika Jl. Dewi Sartika No. 307 (021) 8095355
- Astrido Otista Jl. Otista Raya III No. 1A (021) 8515000/ 8190040
- Tunas Matraman Jl. Matraman Raya 103-105 (021) 8509694/ 8501484
- Armada Auto Tara Kalimalang Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang Kav Agraria No. 15 Duren Sawit (021) 86610202/ 86603191
- Pahlawan Revolusi Jl. Mampang Prapatan No. 95 Jakarta Selatan (021) 8615164/ 8616165
Sekilas Tentang Asuransi Mobil Daihatsu
Asuransi Mobil Daihatsu adalah proteksi asuransi yang diberikan untuk jenis kendaraan Daihatsu. Asuransi ini dapat digunakan pada berbagai tipe mobil Daihatsu yang cukup terkenal seperti Sigra, Ayla, dan Xenia. Secara umum, Daihatsu dikenal akan desain mobilnya yang berukuran kecil dan stylish.
Karena ukuran mobilnya yang compact membuat mobil Daihatsu membutuhkan asuransi mobil. Sebab secara statistik, mobil berukuran kecil lima kali lebih rentan rusak saat terjadi risiko tabrakan. Untungnya, ada beberapa plan asuransi mobil dengan premi terjangkau yang tersedia untuk Daihatsu. Nilai preminya pun bergantung pada harga dan wilayah asal mobil.
Untuk pilihan Asuransi Mobil Daihatsu, tersedia planall risk dan TLO. Ketahui perbedaannya melalui laman asuransi mobil.
Daihatsu merupakan perusahaan otomotif asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1951. Di Indonesia, Daihatsu hadir di bawah naungan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menjadi agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Tanah Air. ADM merupakan perusahaan gabungan antara Daihatsu Motor Company dengan Astra International yang beroperasi pada tahun 1978. Range atau kisaran harga Daihatsu mulai dari Rp98 jutaan untuk tipe Ayla hingga Rp250 jutaan untuk tipe Terios. Berencana untuk membeli mobil Daihatsu atau sudah punya salah satunya? Pertimbangkan harga dan biaya premi asuransi mobil Daihatsu, ya!
Daihatsu merupakan perusahaan otomotif asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1951. Di Indonesia, Daihatsu hadir di bawah naungan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menjadi agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Tanah Air. ADM merupakan perusahaan gabungan antara Daihatsu Motor Company dengan Astra International yang beroperasi pada tahun 1978.
Range atau kisaran harga Daihatsu mulai dari Rp98 jutaan untuk tipe Ayla hingga Rp250 jutaan untuk tipe Terios. Berencana untuk membeli mobil Daihatsu atau sudah punya salah satunya? Pertimbangkan harga dan biaya premi asuransi mobil Daihatsu, ya!
Alamat Kantor dan Call Center Daihatsu
Kantor Pusat Daihatsu Jl. Gaya Motor III/5, Sunter II Jakarta Utara 14330 Indonesia Hotline: 15008988 Email: [email protected] |
Cara Klaim Asuransi Mobil Daihatsu
Pengajuan klaim Asuransi Mobil Daihatsu dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu online maupun offline/manual. Prosedur klaim asuransi mobil untuk semua jenis mobil Daihatsu tidak terlalu berbeda, namun tentu saja ketentuannya bergantung dari jenis kerusakan atau kerugian yang dialami.
Berikut langkah-langkah mengajukan klaim Asuransi Mobil Daihatsu polis all risk yang bisa Anda ikuti:
- Ambil foto kerusakan kendaraan.
- Buat laporan tertulis tentang kronologi kejadian yang menyebabkan kerusakan.
- Buat laporan kepolisian (apabila kasusnya mobil hilang).
- Laporkan kejadian ke pihak asuransi dalam kurun waktu 5×24 jam.
- Pelaporan bisa dilakukan melalui telepon, email, dan aplikasi Mobile Claim.
- Sertakan dokumen yang diperlukan, seperti:
- Identitas diri (KTP) pemegang polis
- STNK Kendaraan
- SIM pengemudi saat terjadi kerugian
- Nomor polis
- Dokumen pendukung lainnya (bila diperlukan)
- Apabila klaim diterima, pemegang polis bisa meminta jasa penjemputan kendaraan apabila perusahaan asuransi menyediakan (berlaku untuk polis all risk).
Apabila polis Anda adalah all risk maka bisa mengajukan klaim kerusakan sebagian, kerusakan total, maupun kehilangan. Jika polisnya adalah TLO maka hanya bisa mengajukan kerusakan total dan kehilangan.
Umumnya terdapat perbedaan dokumen yang dibutuhkan antara klaim kerusakan dan juga kehilangan. Ketika melaporkan klaim, pihak asuransi dapat membantu memberi tahu Anda tentang dokumen apa saja yang dibutuhkan.
Tips Cara Klaim Asuransi Mobil Daihatsu agar Tidak Ditolak
Sebelum mengetahui bagaimana tips agar klaim asuransi mobil Daihatsu tidak ditolak, Anda juga harus mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan klaim asuransi mobil ditolak. Berikut beberapa faktornya:
- Dokumen klaim tidak lengkap.
- Lewat batas pengajuan klaim.
- Kejadian termasuk ke dalam pengecualian klaim atau tidak masuk ke dalam pertanggungan.
Berikut adalah beberapa tips agar klaim Anda tidak ditolak:
1. Laporkan Kejadian Secepatnya
Batas pelaporan asuransi mobil dapat berbeda-beda untuk setiap perusahaan asuransi, ada yang membatasi 3 hari dan ada juga yang membatasinya hingga 5 hari. Sebisa mungkin laporkan kejadian secepatnya agar proses klaim dapat lebih cepat. Selain itu, melaporkan kejadian dengan cepat ke pihak asuransi juga bisa membantu Anda untuk lebih mengingat kronologis kejadian dengan lebih jelas.
2. Siapkan Bukti
Bukti kejadian dapat membantu meyakinkan pihak asuransi tentang kerugian yang dialami. Misalnya jika mengalami kecelakaan, Anda dapat memfoto kendaraan dari berbagai sisi untuk menunjukkan bukti kerusakan secara terperinci. Selain itu, usahakan juga membuat laporan tertulis tentang kronologi kejadian. Apabila diharuskan untuk membuat laporan ke kepolisian, sebaiknya juga segera dilakukan.
3. Pastikan Dokumen Lengkap
Dokumen yang kurang menjadi salah satu faktor paling sering menyebabkan klaim ditolak. Sebelum mengirimkan berkas klaim, pastikan semua dokumen sudah lengkap sehingga pihak asuransi tidak perlu menagih ulang dokumen yang kurang. Dokumen klaim yang diminta berupa fotokopi, dokumen yang dilegalisasi, maupun dokumen asli. Pastikan tidak salah mengirimkan dokumen yang diminta.
4. Pahami Manfaat Polis yang Dimiliki
Apabila memiliki polis TLO, tentu akan ditolak ketika mengajukan klaim kerusakan sebagian. Maka dari itu, penting untuk memahami apa saja manfaat dari produk asuransi yang Anda beli. Semua tertulis lengkap di buku polis, termasuk juga berbagai pengecualian yang tidak ditanggung oleh polis. Pastikan kerugian memang ditanggung sebelum Anda melakukan klaim.
Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Daihatsu
Berikut daftar pertanyaan terkait Asuransi Mobil Daihatsu yang paling sering diajukan oleh calon nasabah maupun nasabah.
Biaya premi Asuransi Mobil Daihatsu bergantung pada tipe yang Anda miliki. Jika mobil Daihatsu yang Anda punya adalah Ayla, maka preminya sekitar Rp3,1 juta per tahun untuk pertanggungan all risk. Jika ingin lebih murah, Anda bisa memilih asuransi TLO yang jauh lebih ringan, yaitu sekitar Rp637 ribu per tahun.
Khusus untuk mobil Daihatsu yang memiliki harga di atas Rp200 juta, seperti Terios, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli asuransi mobil all risk. Ini karena mobil dengan kisaran harga di atas Rp200 juta biasanya membutuhkan perawatan yang lebih mahal. Jika lecet sedikit, biaya yang dikeluarkan pun cukup menguras kantong.
Dalam asuransi mobil terdapat biaya risiko sendiri (own risk) yang harus ditanggung oleh pemegang polis ketika akan melakukan klaim. Jadi, tidak serta merta seluruh biaya kerusakan ditanggung oleh pihak asuransi. Biasanya, nasabah akan dikenakan biaya own risk sebesar Rp300 ribu per kejadian. Namun, tergantung dengan jenis pertanggungan dan kerusakan mobil yang dialami.
Asuransi mobil all risk meliputi pertanggungan kerusakan ringan hingga parah. Beberapa kerusakan yang ditanggung, mulai dari lecet, kecelakaan, pencurian, dan sebagainya. Pertanggungan all risk cocok untuk mobil baru seperti Daihatsu Terios, sebab biaya perawatannya jauh lebih mahal.
Salah satu rekanan Asuransi Mobil Daihatsu adalah Astra Garda Oto. Meski begitu, nasabah tetap dapat membeli asuransi mobil lain yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Sila berkonsultasi dengan tim Lifepal untuk mendapatkan produk asuransi terbaik untuk mobil Daihatsu Anda!
Cara klaim Asuransi Mobil Daihatsu secara umum tidak jauh berbeda dengan prosedur klaim pada asuransi kendaraan lainnya, namun tetap harus sesuai dengan kebijakan perusahaan asuransi masing-masing. Selengkapnya sila cek tab Klaim.
Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial. Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:
- https://daihatsu.co.id/