Asuransi Mobil Mitsubishi Terbaik Sesuai Anggaranmu

DISKON HINGGA 20% Temukan ratusan produk pilihan dari brand ternama, harga terjangkau!

+62
 

Pilihan Terbaik Asuransi Mobil Mitsubishi

Mitsubishi merupakan salah satu brand otomotif asal Tokyo, Jepang. Tipe kendaraan favorit masyarakat Indonesia adalah Pajero, Outlander, dan Xpander yang banyak terlihat di jalan. Modelnya yang terkesan sporty membuat Mitsubishi menjadi favorit banyak orang.

Jika Pajero dan Outlander merupakan salah satu SUV terbaik di kelasnya, Xpander merupakan salah satu pesaing baru di kelas MPV yang didominasi Avanza (Toyota), Xenia (Daihatsu), dan Ertiga (Suzuki). Tak heran Mitsubishi Xpander yang hadir di Indonesia sejak 2016 di ajang GIIAS laris di pasaran MPV.

Untuk harga mobil Mitsubishi dimulai Rp215 jutaan jenis Xpander dan Rp1,29 miliar untuk Outlander PHEV. Dengan harga mobil demikian, tentu biaya perbaikan atau sekadar pengecatan ulang akan cukup mahal. Untuk mobil Outlander, biaya pengecatannya mulai dari Rp810 ribu! Terlebih jika pengendara mobil Mitsubishi mengalami kecelakaan kecil seperti diserempet motor atau mobil lain.

Dengan estimasi biaya reparasi tersebut, tidak ada ruginya memiliki asuransi mobil Mitsubishi. Memiliki asuransi mobil membuat pemilik Mitsubishi akan lebih tenang dalam berkendara.

Secara general, asuransi mobil ada dua yaitu comprehensive (all risk) dan total loss only (TLO). Comprehensive merupakan produk asuransi mobil yang memberikan jaminan ganti rugi menyeluruh yaitu kerusakan sebagian dari berbagai risiko yang tercantum dalam polis. TLO merupakan produk asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan kendaraan minimal 75 persen atau kehilangan.

Selain dua produk tersebut, ada manfaat atau polis tambahan yaitu tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (TPL). Produk ini memberikan jaminan atas kerusakan atau kecelakaan yang merugikan orang lain. Penjelasan lebih lanjut mengenai asuransi mobil bisa mengunjungi laman asuransi mobil.

Berikut ini rekomendasi Lifepal buat pemilik mobil Mitsubishi di Indonesia dengan harga dan jaminan ganti rugi terbaik.

1. Asuransi mobil ACA

Asuransi mobil ACA memberikan berbagai pilihan polis asuransi yang bisa disesuaikan dengan mobil Mitsubishi kamu. Pilihan asuransi mobil yang bisa dipertimbangkan yaitu Automed, Otomate, Otomate Smart, Otomate Solitaire, dan All Comprehensive. Polis Automed khusus memberikan jaminan ganti rugi TLO, sedangkan yang lainnya adalah produk asuransi comprehensive (all risk).

2. Asuransi mobil Adira

Adira Insurance menawarkan beberapa pilihan produk asuransi mobil yang bisa disesuaikan dengan pemilik Mitsubishi. Adapun polis yang bisa dipertimbangkan yaitu Autocillin All Risk dan Autocillin TLO. Sebagai salah satu produk unggulan dari Adira, Autocillin menawarkan jaringan bengkel rekanan yang luas dan garansi reparasi.

Asuransi Adira Dinamika
3.8

3. Asuransi BCAinsurance

BCAinsurance menjadi salah satu pilihan terbaik untuk asuransi mobil Mitsubishi. Pasalnya, BCAinsurance telah bekerja sama dengan bengkel resmi Mitsubishi, yaitu PT Lautan Berlian utama Motor. Dengan begitu, pemilik mobil Mitsubishi akan lebih nyaman melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan di bengkel resmi.

4. Asuransi mobil MAGI

Asuransi mobil dari PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) bisa jadi pertimbangan kamu yang memiliki mobil Mitsubishi. Salah satu produk unggulannya adalah MAGI Comprehensive yang memberikan jaminan ganti rugi menyeluruh (all risk).

Asuransi AXA Mandiri
4.5

5. Asuransi mobil MSIG

Brand yang satu ini menawarkan beberapa pilihan polis asuransi mobil. Salah satu produk spesialnya adalah MSIG Ladies Car Protection, polis asuransi mobil khusus perempuan pengendara mobil. Buat perempuan yang memiliki Mitsubishi, wajib memiliki polis ini karena jaminan ganti ruginya cukup luas, termasuk barang pribadi seperti sepatu, tas, kosmetik, hingga baby car seat. Polis lainnya termasuk Bermotor TLO, dan Bermotor All Risk.

Asuransi MSIG
3.3

6. Asuransi mobil Sinar Mas

Produk asuransi dari Sinar Mas bisa jadi pertimbangan pemilik Mitsubishi. Produk yang ditawarkan ada dua yaitu jaminan ganti rugi comprehensive (all risk) dan jaminan ganti rugi TLO. Pilihan produknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik mobil Mitsubishi.

Asuransi Sinar Mas
4.2

7. Asuransi mobil Tokio Marine

Brand asuransi asal Jepang ini menawarkan produk asuransi mobil yaitu polis asuransi comprehensive (all risk). Tokio Marine yang telah berumur ratusan tahun di negara asalnya bisa jadi pertimbangan. Tersedia pula jaminan perluasan untuk berbagai risiko.

Selain produk asuransi mobil yang disebutkan di atas, masih banyak pilihan brand asuransi lain yang tersedia untuk mobil Mitsubishi. Untuk mengetahui produk yang sesuai, isi formulir di atas sesuai merek dan tipe mobil yang kamu miliki. Tim Lifepal akan membantu kamu mendapatkan pilihan yang tepat. Konsultasi asuransi di Lifepal gratis!

 

Sekilas tentang Mitsubishi

Mitsubishi adalah perusahaan otomotif asal Tokyo, Jepang yang menjadi salah satu pabrikan kendaraan tersukses di Negeri Sakura tersebut. Didirikan pada 1870 oleh Yataro Iwasaki, awalnya Mitsubishi adalah perusahaan pelayaran.

Seiring waktu, Mitsubishi melakukan diversifikasi bisnis termasuk perbankan dan kendaraan. Untuk anak perusahaan kendaraan dinamai Mitsubishi Motors yang didirikan pada 1970.

Pemegang saham terbesar Mitsubishi Motors saat ini adalah Nissan Motors. Untuk lokasi pabrik mobil Mitsubishi berada di  lima negara yaitu Jepang, Filipina, Russia, Thailand, dan Indonesia.

Pada April 2016, Mitsubishi terlibat dalam kasus skandal manipulasi bahan bakar di Jepang sampai akhirnya Nissan mengakuisisi sekitar 34 persen saham Mitsubishi Motors pada Mei 2016.

Saat ini Mitsubishi Motors merupakan perusahaan otomotif terbesar Ke-6 di Jepang dan Ke-13 Dunia jika dilihat dari data penjualan pada 2007.

Adapun tipe mobil Mitsubishi yang laris di pasar Indonesia adalah Pajero, Outlander, dan Xpander. Tipe terakhir merupakan salah satu yang tengah naik daun karena kapasitas hingga 8 orang, mesin 1.500 cc, serta harga yang masih berkisar Rp200 jutaan.

Kamu yang hendak membeli mobil Mitsubishi jenis apapun jangan lupa mengasuransikannya. Kunjungi Lifepal untuk mendapatkan konsultasi gratis dan penawaran menarik asuransi mobil Mitsubishi selama setahun.

 

Tips & Pertanyaan

Pembelian mobil Mitsubishi secara tunai pada umumnya tidak akan mendapatkan perlindungan asuransi. Dengan demikian, pemilik harus membeli asuransi mobil TLO atau all risk sendiri melalui agen atau broker asuransi.

Berbeda halnya jika pembelian mobil Mitsubishi dilakukan secara mencicil melalui perantara leasing mobil. Nyatanya, sebagian leasing telah bekerja sama dengan perusahaan asuransi tertentu sehingga pihak leasing kerap memanfaatkannya sebagai paket perlindungan asuransi.

Contohnya jika pembelian mobil dilakukan secara kredit melalui leasing Adira Finance, maka mobil yang akan dibeli bisa saja dilengkapi dengan proteksi dari Adira Autocillin

Tanyakan kepada perusahaan leasing yang ingin dipilih perihal adakah rekanan perusahaan asuransi tertentu. Perlu diketahui juga bahwa ada sebagian leasing yang memberikan pilihan rekanan asuransi kepada calon pembelinya. Jangan ragu untuk mengonsultasikan keunggulan dari masing-masing pilihan perusahaan asuransi.

Jika membutuhkan informasi yang lebih lengkap mengenai manfaat asuransi mobil dan berbagai referensi perusahaan yang menawarkan produk asuransi mobil, jangan ragu untuk mengonsultasikannya secara gratis di Lifepal.

Biaya premi asuransi mobil untuk Mitsubishi disesuaikan dengan tipe, wilayah, tahun, jenis polis, dan jaminan perluasan yang dipilih. Salah satu contohnya adalah premi asuransi mobil all risk Mitsubishi Xpander baru seharga Rp215 juta. Maka, premi asuransi mobil all risk yang harus dibayarkan untuk Mitsubishi Xpander adalah 3 persen dikalikan Rp215 juta yaitu Rp6,450 juta.

Sementara, harga premi asuransi TLO lebih murah, hanya berkisar 0,80 persen dari harga mobil. Namun, bagi kamu pemilik Mitsubishi, akan lebih baik membeli asuransi all risk yang memberikan jaminan ganti rugi menyeluruh.

Biaya asuransi mobil comprehensive (all risk) untuk Mitsubishi Outlander dikenakan 1,75 persen dari harga pembelian baru. Dengan demikian, harga premi asuransi mobil Outlander yaitu 1,75 persen dikalikan Rp338 juta yaitu Rp5,915 juta per tahun.

Cara klaim asuransi mobil Mitsubishi hampir sama dengan brand lain. Pertama, laporkan kejadian, baik kerusakan atau hilang, maksimal tiga sampai lima hari. Jangan lupa untuk melaporkan ke kantor kepolisian setempat. Kemudian, membuat kronologis kejadian dan kerugian yang dialami.

Selanjutnya, lengkapi seluruh dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransi. Biasanya adalah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) , Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi, dan fotokopi polis asuransi.

Biaya klaim asuransi mobil Mitsubishi bergantung pada jenis pertanggungan dan kerusakan yang dialami. Terdapat biaya own risk atau biaya yang ditanggung oleh pemegang asuransi saat melakukan klaim. Biaya tersebut berkisar Rp300 ribu per kejadian.

Asuransi mobil all risk meliputi pertanggungan kerusakan ringan hingga parah. Beberapa kerusakan yang ditanggung, mulai dari mobil lecet, kecelakaan, pencurian, dan sebagainya. Pertanggungan all risk cocok untuk mobil baru ataupun tipe Mitsubishi dengan harga mulai dari Rp215 jutaan hingga miliaran rupiah.

Harga asuransi mobil all risk di tahun 2020 bergantung pada ketetapan OJK mengenai penetapan tarif premi asuransi kendaraan bermotor. Adapun perhitungan premi didasarkan pada harga mobil dan wilayah. Semakin tinggi harga mobil maka semakin tinggi pula premi yang harus dibayarkan per tahunnya. Namun, persentasenya lebih kecil, misalnya harga mobil Rp100-150 juta adalah 3 persen, sedangkan mobil di atas Rp800 juta persentase preminya 1,50 persen.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal