Asuransi Mobil Wuling

Asuransi Mobil Wuling

Hemat 15%

+62
 

Tentang Asuransi Mobil Wuling

Wuling adalah merek mobil yang berasal dari negeri Tiongkok yang didirikan pada tahun 2007 oleh perusahaan Liuzhou Wuling Automobile Industry Co., Ltd., sebuah perusahaan patungan antara Wuling Group dan Dragon Hill Holdings Limited. 

Hingga saat ini, Wuling Motors memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, bus, dan truk, dan suku cadang kendaraan.

Perusahaan Wuling mulai menjajaki pasar Indonesia pada tahun 2017. Meski tergolong pemain baru dalam industri otomotif tanah air, produk-produk yang dilahirkan Wuling Motors patut dijadikan pertimbangan. Di Indonesia, Wuling Motors mendapatkan izin pendirian pabrik di kawasan Deltamas, Kabupaten Bekasi, pada tahun 2015.

Jenis mobil Wuling yang hadir di Indonesia meliputi Formo, Confero, Cortez, dan Almaz. Dengan harga yang relatif terjangkau antara Rp140 juta hingga Rp350 juta.

Ringkasan

  • Wuling dan asuransi Sompo bekerja sama untuk menyediakan asuransi mobil Wuling yang berupa perlindungan all risk serta perlindungan pihak ketiga.
  • Selain itu, asuransi mobil Wuling juga bisa kita dapatkan lewat brand asuransi lain seperti Adira, ACA, dan Astra Buana (Garda Oto). 
 

Daftar Asuransi Mobil Wuling

Mobil Wuling memang salah satu pemain baru dalam industri otomotif Indonesia. Perusahaan otomotif asal Tiongkok ini berdiri sejak tahun 2007 dengan nama lengkap Wuling Motors. 

Pada tahun 2017, Wuling mulai memasuki pasar Indonesia, dengan meluncurkan mobil seri perdana yaitu Wuling Confero dengan jenis kendaraan MPV. Kemudian, pada tahun 2018, Wuling meluncurkan mobil yang diberi nama Wuling Cortez.

Meski masih menjadi pemain baru, namun Wuling telah mendapatkan perhatian tersendiri. Selain performa mobil yang tidak kalah saing dengan performa mobil penumpang lainnya. Mobil ini juga memiliki harga beli yang cukup ramah di kantong, yakni berkisar antara Rp140 juta untuk tipe Wuling Confero hingga Rp350 juta untuk tipe Wuling Almaz.

Sebagai salah satu mobil keluarga, mobil Wuling tentunya harus memiliki performa dan kondisi mesin yang selalu baik. Untuk menjamin itu semua, ada baiknya pemilik mobil untuk menggunakan asuransi mobil. Asuransi ini tentunya akan memberikan jaminan apabila kendaraan rusak atau pemberian ganti rugi apabila kendaraan hilang.

Asuransi mobil sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi all risk yang mampu memberikan jaminan terhadap segala risiko kerusakan serta kehilangan dan asuransi TLO yang memberikan jaminan ganti rugi apabila terjadi kerusakan kendaraan lebih dari 75 persen ataupun kehilangan kendaraan akibat kriminalitas.

Berikut beberapa rekomendasi asuransi mobil untuk Wuling dengan cakupan pertanggungan paling luas dengan premi terjangkau.

1. Asuransi mobil Wuling dan Sompo

Asuransi Wuling merupakan asuransi yang hadir hasil kolaborasi antara  PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance).

Seperti namanya, produk yang dihadirkan oleh Asuransi Wuling hanya ditujukan untuk kendaraan terbitan Wuling Motors saja.

Paket perlindungan yang diberikan meliputi pertanggungan all risk yang menjamin segala risiko kerusakan kecuali yang dikecualikan dalam polis. Terdapat pula pertanggungan atas pihak ketiga (Third Party Liability, TPL).

Terdapat pula layanan Emergency Road Assistance (ERA) yang akan mengawal pemegang polis saat mengalami kondisi darurat di jalan dilengkapi dengan kendaraan angkut (towing).

Selain hal yang telah disebutkan di atas, Asuransi Wuling juga memiliki beberapa keunggulan seperti, mendapat voucher servis pemeliharaan pada tahun pertama hingga ketiga. Kemudian jaminan kualitas pengerjaan sesuai standar Wuling Motors dan keaslian suku cadang.

2. Asuransi mobil ACA

Pilihan asuransi mobil lainnya, adalah asuransi mobil ACA, asuransi ini difokuskan kepada perlindungan all risk. Yang mana pilihan polis yang dihadirkan meliputi Otomate, Otomate Smart, Otomate Solitaire, dan All Comprehensive.

Salah satu keunggulan layanan yang ditawarkan dari asuransi mobil ACA adalah tersedianya pengganti selama mobil pribadi sedang diperbaiki di bengkel rekanan dan layanan valet service.

3. Asuransi mobil Adira

Asuransi Adira memang sudah sangat familiar di telinga kita sebagai perusahaan asuransi yang fokus pada perlindungan kendaraan bermotor. Produk yang dihadirkan asuransi mobil Adira mampu memberikan pertanggungan all risk dan TLO melalui produk Autocillin.

Asuransi Adira memiliki beberapa keunggulan diantaranya jaringan bengkel yang tersebar luas di seluruh Indonesia serta tersedianya jaminan perlindungan atas mobil yang dirakit di luar negeri (built up) dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Selain produk asuransi mobil di atas, masih banyak produk asuransi lain yang cocok untuk mobil Wuling. Sila isi formulir di atas sesuai dengan merek dan tipe mobil yang kamu miliki, tim Lifepal akan membantu kamu mendapatkan pilihan yang tepat. Konsultasi asuransi mobilmu hanya di Lifepal!

 

Alamat Kantor dan Call Center Wuling

Wuling Motors Indonesia (Kantor Pusat)

Alamat: Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok BA No. 1 Deltamas, Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat 17530

Telepon: (021) 80865050

Wuling Service Center

Alamat:  RT.7/RW.14, East Cengkareng, Cengkareng, West Jakarta City, Jakarta 11730

Telepon: (021) 22545555

Wuling Call Center 

Call center 24 jam/7 hari: 0800-100-5050 (toll free) .

24 Hours Roadside Assistance 

Emergency Roadside Assistance 24 jam Via Wuling Call Center: 0800-100-5050 Dengan cakupan area Jabodetabek. Layanan: Towing, Ganti Ban, Jump Start, Auto Lockout, Pengiriman Bahan Bakar. 

Aplikasi My Wuling+

  • Easy : Online customer service, teknisi online, service booking, servis darurat, & test drive.
  • Connect : Menghubungkan pengguna Wuling dengan komunitas dan fans club.
  • Up to Date : Berita-berita, promo, video langsung, dan point. 
 

Klaim Asuransi Mobil Wuling

Berikut tata cara klaim asuransi mobil Toyota, baik karena lecet/baret atau kehilangan.

  • Melaporkan klaim: bisa dengan datang langsung ke kantor cabang , telepon, SMS, atau aplikasi klaim yang disediakan oleh perusahaan asuransi. Biasanya laporan klaim harus dilakukan maksimal 5×24 jam setelah kejadian, tergantung kebijakan perusahaan.
  • Menyiapkan dokumen klaim: dokumen kendaraan (SIM dan STNK), dokumen polis asuransi, formulir klaim yang telah diisi, foto-foto mobil saat terjadi kecelakaan/kerugian lainnya yang akan diklaim. Dokumen yang perlu disiapkan tergantung pada jenis kerugian yang dialami. Sila perhatikan kelengkapan dokumen di poin selanjutnya.
  • Tim asuransi melakukan survei dan analisis: proses ini bertujuan untuk menghitung estimasi kerugian yang terjadi.
  • Tunggu hasil survei dan analisis: tim dari perusahaan asuransi akan menilai klaim yang dapat disetujui. 
  • Penggantian klaim: nasabah mendapatkan penggantian klaim atas kerugian yang terjadi, baik berupa perbaikan di bengkel atau santunan tunai.
 

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Wuling

Wuling bekerja sama dengan beberapa bengkel rekanan di seluruh Indonesia untuk layanan servis. Untuk mengetahui daftar bengkel rekanan Wuling, silakan kunjungi situs resmi Wuling.

 

Tanya Jawab

Berikut adalah daftar pertanyaan serta jawaban seputar asuransi mobil Wuling

Asuransi mobil APM (Agen Pemegang Merek) Wuling adalah asuransi yang disediakan langsung oleh agen Wuling Motors. Ketika membeli mobil Wuling, pembeli akan langsung mendapatkan voucher servis pemeliharaan hingga 50 ribu kilometer, call center 24 jam, penggantian mobil bila dalam kurun waktu enam bulan mobil mengalami kerusakan total, dan tersedianya penggantian kerugian/kerusakan barang pribadi.

Premi asuransi mobil sangat bergantung pada jenis asuransi mobil yang dipilih, harga mobil, dan wilayah tempat tinggal. Misalnya, mobil Wuling Almaz seharga Rp350 juta dan berlokasi di Jakarta, maka premi yang harus dikeluarkan sebesar Rp7,2 juta untuk asuransi all risk dan Rp1,3 juta untuk asuransi TLO.

Untuk mobil Wuling ada baiknya untuk memilih asuransi TLO dikarenakan premi yang jauh lebih murah dibandingkan asuransi all risk.

Cara klaim asuransi mobil Wuling kurang lebih sama seperti pada asuransi mobil lainnya. Langkah-langkah yang harus dilakukan meliputi melaporkan kejadian maksimal 72 jam setelah kejadian. Membuat laporan kepolisian dan menjelaskan kronologis kejadian.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan dokumen yang menjadi syarat klaim seperti kartu identitas, BPKB, SIM, dan sebagainya.

Jika berkas sudah disetujui, biasanya pencairan dana klaim akan memakan waktu 14 hari kerja.

Mobil Wuling memiliki asuransi rekanan bernama Wuling Insurance. Asuransi ini adalah hasil kerja sama antara PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance). Meskipun Wuling Insurance menjadi asuransi mobil utama untuk produk Wuling, nasabah juga dapat menggunakan asuransi mobil lainnya selama asuransi tersebut memiliki fasilitas dan layanan yang baik dan memudahkan serta kondisi keuangan perusahaan yang sehat sesuai dengan ketentuan OJK.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.wulingmotors.id/
  • https://www.aca.co.id/home
  • https://adiraautocillin.com/
  • https://www.gardaoto.com/

Apa Kata Mereka Tentang Kami

Tobias Wijaya
Tobias Wijaya
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Abdi Surya
Abdi Surya
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Endro Bayu
Endro Bayu
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Laurenchia Kairen
Laurenchia Kairen
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Nandya Utami
Nandya Utami
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Saras Utami
Saras Utami
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal
Chat Bantuan Chat Bantuan