Asuransi Mobil Toyota Terbaik Sesuai Anggaranmu

DISKON HINGGA 20% Temukan ratusan produk pilihan dari brand ternama, harga terjangkau!

+62
 

Pilihan Terbaik Asuransi Mobil Toyota

Sebagai salah satu brand paling laris di Indonesia, asuransi mobil Toyota menjadi incaran para pengendara. Sebab, sebagian tipe Toyota ini memang terbilang cukup terjangkau. Selain itu, berbagai varian Toyota, seperti Calya, Agya, dan Avanza, sering digunakan sebagai transportasi online.

Beberapa alasan yang disebutkan tadi menjadikan pengguna Toyota membutuhkan asuransi untuk mobilnya. Nah, bicara soal asuransi, preminya pun cukup terjangkau untuk beberapa tipe dengan harga yang terjangkau dari Toyota tadi. Sebab, nilai premi asuransi mobil dihitung berdasarkan harga mobil dan wilayah. Secara sederhana, semakin mahal harga mobil kita maka semakin tinggi preminya.

Untuk pilihan asuransi mobil, kita bisa pilih all risk yang meng-cover seluruh kerusakan. Jika ingin memberikan perlindungan terhadap kerusakan parah atau kehilangan saja, maka pilih TLO. Sila baca selengkapnya di laman asuransi mobil.

Berikut beberapa rekomendasi asuransi mobil untuk Toyota dengan cakupan pertanggungan paling oke dan premi terjangkau.

1. Asuransi mobil ACA

Brand asuransi ACA menyediakan produk asuransi mobil all risk, yaitu Otomate, Otomate Smart, Otomate Solitaire, dan All comprehensive. Produk asuransi ini khususnya cocok bagi pemilik mobil baru Toyota. Selain itu, bagi pengendara transportasi online, fasilitas mobil pengganti dengan waktu maksimal lima hari kemungkinan besar akan sangat bermanfaat.

2. Asuransi mobil Adira

Nama Adira pasti sudah cukup terkenal di kalangan pengendara. Adira menyediakan pertanggungan all risk dan TLO melalui produk Autocillin. Salah satu keunggulan Autocillin dari Adira adalah terdapat garansi enam bulan setelah perbaikan dan jaringan bengkelnya yang tersebar luas di berbagai kota besar.

Asuransi Adira Dinamika
3.8

3. Asuransi mobil Sinar Mas

Asuransi mobil Sinar Mas cukup unggul karena menyediakan empat jenis polis asuransi, baik TLO dan all risk. Selain itu, produk asuransi mobil dari Sinar Mas ini juga sudah termasuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga (third party liabilities, TPL) dan jaminan bagi pengemudi dan penumpang.

Asuransi Sinar Mas
4.2

4. Asuransi mobil Garda Oto

Produk mobil Toyota dipasarkan melalui PT Toyota Astra Motor. Perusahaan tersebut merupakan bagian grup Astra yang juga menyediakan asuransi mobil Garda Oto. Sehingga menjadikan asuransi mobil Garda Oto sebagai asuransi mobil rekanan Toyota. Salah satu kelebihan produk Garda Oto adalah bengkel rekanan dan bengkel resmi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, nama besar grup Astra juga menjadikan produk ini kredibel.

Asuransi Astra Buana
4.0

Selain produk asuransi mobil yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak pilihan brand asuransi lain yang cocok bagi mobil Toyota. Sila isi formulir di atas sesuai dengan merek dan tipe mobil yang kamu miliki, tim Lifepal akan membantu kamu mendapatkan pilihan yang tepat. Konsultasi asuransi di Lifepal gratis!

 

Sekilas tentang Toyota 

Toyota adalah merek mobil asal Jepang yang berpusat di kota Toyota, Aichi. Brand ini dikenal sebagai pabrik penghasilan atau produsen mobil terbesar di dunia. Berada di bawah naungan Toyota Motor Corporation, beberapa merek mobil seperti Daihatsu, Lexus, dan Hino merupakan bagian dari grup perusahaan tersebut.

Di Indonesia, Toyota berada di bawah naungan perusahaan Toyota Astra Motor. Satu grup perusahaan yang juga menyediakan asuransi mobil Astra.

Range atau kisaran harga Toyota mulai dari Rp143 jutaan untuk tipe Agya hingga Rp2 miliar untuk tipe Toyota Land Cruiser. Berencana untuk membeli mobil Toyota atau sudah punya salah satunya? Pertimbangkan harga dan biaya premi asuransi mobilnya.

 

Tips & Pertanyaan

Rekanan asuransi mobil Toyota tergantung dimana kita membeli mobil tersebut. Misalnya, jika membeli Toyota melalui distributor Auto2000, biasanya rekanan asuransinya adalah Astra Garda Oto. Meski demikian, kamu tetap bisa membeli asuransi mobil lain. Sila berkonsultasi dengan tim Lifepal untuk mendapatkan produk asuransi terbaik untuk mobil Toyota kamu.

Biaya premi asuransi mobil untuk merek Toyota bergantung pada tipe yang kita miliki. Jika mobil Toyota yang kita punya adalah Toyota Agya maka preminya sekitar Rp3,8 juta per tahun untuk pertanggungan all risk. Jika ingin lebih murah, kita bisa pilih premi TLO yaitu hanya sekitar Rp757 ribu.

Khusus untuk mobil Toyota seperti Land Cruiser, Vellfire, maupun Camry Hybrid, ada baiknya membeli asuransi mobil all risk. Mobil mewah biasanya membutuhkan perawatan lebih mahal. Jika lecet sedikit, biaya yang dikeluarkan pun cukup menguras kantong.

Cara klaim asuransi mobil Toyota hampir sama dengan brand lain. Pertama, laporkan kejadian, baik kerusakan atau hilang, maksimal tiga sampai lima hari. Jangan lupa untuk melaporkan ke kantor kepolisian setempat. Kemudian, membuat kronologis kejadian dan kerugian yang dialami.

Selanjutnya, lengkapi seluruh dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransi. Biasanya adalah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) , Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi, dan fotokopi polis asuransi.

Biaya klaim asuransi mobil Toyota bergantung pada jenis pertanggungan dan kerusakan yang dialami. Terdapat biaya own risk atau biaya yang ditanggung oleh pemegang asuransi saat melakukan klaim. Biaya tersebut adalah Rp300 ribu per kejadian.

Asuransi mobil all risk meliputi pertanggungan kerusakan ringan hingga parah. Beberapa kerusakan yang ditanggung, mulai dari mobil lecet, kecelakaan, pencurian, dan sebagainya. Pertanggungan all risk khususnya cocok untuk mobil baru ataupun tipe Toyota dengan harga mulai dari Rp300 jutaan hingga miliaran.

Harga asuransi mobil all risk di tahun 2020 bergantung pada ketetapan OJK mengenai penetapan tarif premi asuransi kendaraan bermotor. Adapun perhitungan premi didasarkan pada harga mobil dan wilayah. Semakin tinggi harga mobil maka semakin tinggi pula premi yang harus dibayarkan per tahunnya.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal