Admedika

4 / 5.0 (6.024 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
85 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
85 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
85 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
85 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
85 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Tentang AdMedika

PT Administrasi Medika (AdMedika) merupakan pihak ketiga (Third Party Administrator/TPA) dalam memberikan layanan kesehatan. AdMedika bukanlah perusahaan asuransi, melainkan pihak yang memberikan jaminan pelayanan asuransi kesehatan menggunakan terminal Electronic Data Capture (EDC) untuk menangkap informasi klaim di provider AdMedika atau rumah sakit dan pelayanan kesehatan lain.

Ringkasan

  • Memudahkan nasabah melakukan klaim di rumah sakit dari sisi administrasi.
  • Memiliki sistem terpadu dalam pelayanan secara online.
  • Jaringan di ribuan penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik di dalam negeri dan luar negeri.
  • Telah bekerjasama dengan puluhan perusahaan asuransi top di Indonesia.
 
 

Daftar Layanan dan Manfaat

Meski bukan perusahaan asuransi, AdMedika memiliki beberapa produk dalam melayani nasabah perusahaan asuransi. Dilansir dari situs resmi perusahaan, berikut layanan yang dimiliki.

Health Claim Management Service
AdClaim Pro

Layanan ganti rugi sesuai yang tercantum pada polis asuransi. Layanan ini meliputi rawat jalan dan rawat inap secara cashless dan reimbursement.

  • Manfaat rawat jalan reimbursement.
  • Manfaat rawat jalan cashless.
  • Manfaat rawat inap reimbursement.
  • Manfaat rawat inap cashless.

Health Claim Management Service
AdClaim Manage Care

Sistem berjenjang dalam memberikan pelayanan kesehatan yaitu dari klinik atau Puskesmas hingga rumah sakit.

  • Manfaat rawat jalan tingkat pertama yaitu klinik atau Puskesmas.
  • Manfaat rawat jalan tingkat lanjut (spesialis).
  • Manfaat rawat inap.
  • Manfaat melahirkan.

Health Claim Management Service
AdClaim Plus

Layanan tambahan sehingga peserta asuransi atau bukan bisa langsung terhubung dengan lebih dari 2.500 jaringan provider.

  • Manfaat kemudahan klaim atau mendapat perawatan kesehatan di rumah sakit atau klinik rekanan.
  • Lebih cepat dalam mengurus administrasi di rumah sakit.

Health Claim Management Service
AdClaim CoB

Layanan pembayaran asuransi yang berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan atau Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Koordinasi manfaat sehingga jaminan kesehatan dapat dibayar penuh.
  • Menghindari kelebihan pembayaran dari satu penjamin (perusahaan asuransi).

Health Claim Management Service
Assistant Service (I-Assist)

Bantuan terpadu di rekanan dalam negeri dan luar negeri yang siap melayani 24 jam setiap hari untuk evakuasi medis dan lainnya.

  • Evakuasi medis.
  • Memantau kesehatan secara intensif.
  • 24 jam per hari rujukan dan konsultasi medis di seluruh dunia.
  • Panggilan dokter umum atau dokter spesialis.

Health Digital Service
AdDoc

Layanan klaim elektronik/digital terintegrasi melalui situs layanan resmi perusahaan yang membantu mempercepat proses pembayaran klaim.

  • Proses klaim lebih cepat.
  • Mempercepat pembayaran klaim.
  • Menghemat biaya SDM dan pengiriman dokumen.
  • Efisiensi proses administrasi.

Health Digital Service
AdBrief

Layanan dari hasil pengolahan data dan informasi kesehatan terkait perawatan, manajemen, dan analisis risiko kesehatan yang ditujukan bagi kepentingan dua pihak, pasien/peserta dan perusahaan asuransi.

  • Disease Management: program yang mengklasifikasikan tren kesehatan berdasarkan penyakit yang bersifat degeneratif atau biaya perawatan tinggi.
  • Medical Case Management: Program yang dirancang untuk memberikan pelayanan pada kasus-kasus medis khusus.
  • Provider Management: Program yang memberikan akses luas terhadap informasi tentang pelayanan kesehatan berkualitas dan efisiensi biaya perawatan medis.
  • Medication Management: Program yang dikelola apoteker dalam memberi bantuan dalam memastikan efektivitas, kesesuaian, dan keamanan penggunaan obat terutama bagi pasien yang menderita penyakit degeneratif atau berisiko tinggi.

Health Digital Service
Mobile Health

Layanan mobile yang memberikan berbagai kemudahan dan informasi terkait klaim, rekanan, dan berbagai informasi lainnya.

  • Informasi kesehatan.
  • Catatan klaim yang pernah dilakukan pasien atau peserta.
  • Informasi rekanan rumah sakit atau klinik terdekat.
  • Kartu digital kesehatan.

Digital Provider Management Service
T-Health Digital Service

Layanan digital untuk memantau kondisi kesehatan ibu hamil dan janinnya serta informasi kesehatan lainnya.

  • Deteksi dini dan pemantauan kehamilan.
  • Memperluas akses perawatan pada masa kehamilan dan sesudah melahirkan.
  • Membantu meningkatkan manajemen pasien melalui catatan pemantauan kondisi kesehatan selama kehamilan.

Digital Provider Management Service
Hisys

Solusi aplikasi berbasis web sebagai sistem informasi yang terdiri atas manajemen pelayanan pasien dan manajemen pelaporan.

  • Akses 24 jam sehingga memungkinkan memantau informasi kesehatan pasien dengan akses internet bagi dokter ataupun pihak lain yang berwenang melihat kondisi kesehatan pasien.
  • Cloud computing yang meminimalkan biaya hardware.
  • Mudah dikembangkan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Digital Provider Management Service
TelkoMedika Service

Berbagai kegiatan dan promosi dari perusahaan terkait kesehatan yang terdiri atas vaksin, optik, dan medical check up (MCU).

  • Kegiatan dan promosi terkait kesehatan yaitu pemeriksaan kesehatan, pemberian vaksin, pembuatan optik dengan diskon Rp250 ribu untuk kacamata, dan lain-lain.

Value Added Service
Valuecard

Kartu kepesertaan yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai promo atau diskon di rekanan perusahaan.
Bagi peserta:

  • Peserta menerima program promo yang dibuat merchant kepada anggota klien.
  • Mendapatkan kesempatan membeli produk dengan harga atau penawaran.
  • Mendapatkan informasi terbaru dari promo yang diberikan.
  • Mendapat nilai tambah sebagai pemilik kartu.

Bagi payer:

  • Memberikan nilai plus bagi peserta.
  • Meningkatkan daya saing produk asuransi.
  • Berpotensi menurunkan claim rate karena merchant terpilih akan terfokus pada kegiatan promosi dan preventif.

Value Added Service
Personal Care Officer

Layanan bagi nasabah asuransi di rumah sakit agar klaim semakin mudah dan cepat, termasuk untuk proses persetujuan tindakan medis.

  • Memberikan pelayanan langsung kepada peserta.
  • Melayani permasalahan yang ada di rumah sakit bagi pasien.
  • Membantu proses penjaminan saat akan melakukan perawatan di rumah sakit baik rawat jalan maupun rawat inap.
  • Membantu proses persetujuan tindakan medis hingga peserta atau pasien diperbolehkan pulang.

Value Added Service
CM SMS Notification

Layanan berbasis SMS bagi peserta/nasabah asuransi yang melakukan klaim kesehatan, termasuk informasi pendaftaran hingga estimasi biaya perawatan.

  • Memberikan konfirmasi penjaminan.
  • Memberikan konfirmasi pendaftaran.
  • Memberikan konfirmasi jika klaim ditolak.
  • Memberikan konfirmasi biaya perawatan.
  • Memberikan informasi estimasi biaya perawatan baik rawat jalan, rawat inap, maupun tindakan medis lainnya.

Value Added Service
AdPay Personal

Layanan pembayaran online satu pintu untuk berbagai kebutuhan, termasuk BPJS, asuransi lainnya, hingga PLN dan PDAM.

  • Kemudahan pembayaran BPJS.
  • Kemudahan pembayaran asuransi.
  • Kemudahan mengirim dan menerima uang dari dalam maupun luar negeri.
  • Transfer dan setor tunai ke seluruh bank.
  • Kemudahan pembayaran lain-lain (PLN, PDAM, dan lain sebagainya).
  • Kemudahan pembayaran pulsa seluler termasuk Telkomsel dan operator lain.
  • Kemudahan pembayaran tiket pesawat dan kereta api.
  • Pembayaran cicilan.
  • Pembayaran zakat, infaq, dan lain-lain.
  • Kemudahan membeli voucher game online.
  • Pembayaran televisi berlangganan.

 

Manfaat AdMedika

AdMedika menyediakan berbagai layanan menarik yang dapat menguntungkan dari sisi perusahaan asuransi rekanannya. Adapun layanan yang tersedia terbagi menjadi empat kategori yang berbeda, yaitu:

Layanan Manfaat
Health Claim Management Service Memudahkan klaim rawat inap + rawat jalan karena sakit atau kecelakaan
Health Digital Service Layanan klaim + pengelolaan data nasabah + kartu digital kesehatan
Digital Provider Management Service Layanan khusus ibu hamil + informasi lain seputar promo menarik
Value Added Service Layanan informasi klaim + kemudahan pembayaran BPJS
 

Kantor cabang dan Alamat AdMedika

Dalam memberikan layanan kepada peserta asuransi yang telah bekerja sama dengan AdMedika, terdapat beberapa lokasi personal care officer (PCO) dan On Site Solution Services (OSSS) di berbagai rumah sakit. Berikut lokasi PCO dan On Site Solution Services (OSSS) AdMedika.

Kantor Pusat AdMedika

PT Administrasi Medika

Telkom Gambir, Gedung C

Jalan Medan Merdeka Selatan No.12, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10110, Indonesia

(021)  34831100

(021) 34831010

www.AdMedika.co.id

  • RS Medistra Jakarta
  • RS MMC Jakarta
  • RS Bethesda Yogyakarta
  • RS Santosa Bandung
  • Eka Hospital BSD Banten
  • RS Mayapada Tangerang
  • RS Premier Surabaya
  • RS Mitra Keluarga Waru
  • RS Hermina Bogor
  • RS Bayukarta Karawang
  • RS Dewi Sri Karawang
  • RS Telogorejo Semarang
  • Siloam Hospital Kebon Jeruk
  • Siloam Surabaya
  • RS Haji Jakarta
  • RS Bali Royal Bross
  • RS Surya Husada Bali
  • RS MRCC Jakarta
  • RS Hermina Bekasi
  • RS Columbia Asia Medan
  • RSU Bunda Thamrin Medan
  • RS Borromeus Bandung
  • RS Omni Alam Sutera Tangerang
  • RS Sari Asih Ciledug
  • RS Puri Cinere
  • RS Awal Bros Bekasi
  • Jogja International Hospital
  • RS Siloam Dhirga Medan
  • RS Azra Bogor
  • RS RKZ Surabaya
  • RS Hermina Depok
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Timur
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Barat
  • RS Mitra Keluarga Depok
  • RS Pusat Pertamina Jakarta
  • RS Premier Jatinegara Jakarta
  • RS Premier Bintaro
  • RS Pondok Indah Jakarta Selatan
  • RS Panti Rapih Yogyakarta
  • Siloam Hospital Karawaci
 

Jaringan Provider RS AdMedika

Setiap jaringan provider AdMedika dilengkapi terminal EDC dan AdPass terhubung dengan AdMedika Claims Processing Systems (ADCPS). Hal ini memudahkan pasien melakukan klaim terutama untuk rawat inap ataupun rawat jalan.

Berikut ini daftar rumah sakit dan rekanan terbaru (Februari 2019) sesuai informasi terbaru pada situs resmi perusahaan.

Berikut daftar provider RS di wilayah Jabodetabek dan Banten:

  • RSIA Selaras Cikupa: Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Tangerang, Banten. Telepon: (021) 5969145
  • Klinik Teratai Kebon Jeruk: Jalan Kebon Jeruk Raya No.68, Kebon Jeruk, Jakarta. Telepon: (021) 22534039
  • RS Patria IKKT: Jalan Cendrawasih No.1 Komp Dephan/Mabes TNI. Telepon: (021) 5308981/84
  • Klinik KTA Srengseng Junction: Jalan Srengseng Raya No.69 Srengseng, Kembangan. Telepon: (021) 94875942
  • Optik Seis Plaza Senayan: Jalan Asia Afrika No.8 Lantai 2, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 5725154
  • OMDC Dental Clinic: Jalan Warung BUncit Raya No.6A, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 79196767
  • Mayapada Hospital: Jalan Lebak Bulus I Kav.29, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 29536660
  • Siloam Hospital Bogor: Jalan Pajajaran No.27, Bogor Tengah. Telepon: (0251) 8303900
  • RS Islam Bogor: Jalan Perdana Raya No.22, Budi Agung.  Telepon: (0251) 8316822
  • RS Bunda Margonda: Jalan Margonda Raya No.28, Pondok Cina, Depok. Telepon: (021) 78890551
  • RS Permata Depok: Jalan Raya Muchtar No.22 Sawangan. Telepon: (021) 29669000
  • RS Puri Cinere: Jalan Maribaya Blok F2, Depok. Telepon: (021) 7545488
  • RS Tarumajaya: Jalan Raya Tarumajaya No.1B, Kampung Bali, Bekasi. Telepon: (021) 88992337

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah Jawa Tengah:

  • Lab. Prodia Boyolali: Jalan Pandanaran No.252. Telepon: 08122895310
  • RS PKU Aisyiyah: Jalan Pasar Sapi Baru Singkil. Telepon: (0276) 322898/3293400
  • RS Dedy Jaya: Jalan A Yani No.57, Brebes. Telepon: (0283) 672145
  • RS Bhakti Asih Brebes: Jalan Pangeran Diponegoro No.125 Pesantunan. Telepon: (0283) 673481
  • RS Muhammadiyah Siti Aminah: Jalan Diponegoro, Bumiayu. Telepon: (0289) 432209/430683
  • RSU Allam Medica Bumiayu: Jalan Diponegoro No.609, Jatisawit. Telepon: (0289) 430822
  • Lab. Prodia: Jalan Pemuda No.41B, Cepu. Telepon: 082331833027
  • RS Mardi Rahayu: Jalan AKBP R Agil Kusumadya No.110, Kudus. Telepon: (0291) 434707
  • RS Harapan Magelang: Jalan P Senopati No.11, Magelang. Telepon: (0293) 364033/35

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah DI Yogyakarta:

  • RSU Queen Latifa: Jalan Ring Road Barat No.118 Mlangi Nogotirto Gamping, Sleman. Telepon: (0274) 581402
  • RS PKU Muhammadiyah Gamping: Jalan Wates KM 5,5 Gamping, Sleman. Telepon: (0274) 6499704
  • Lab. Cito Bantul: Jalan Raya Bantul KM 10 Melikan Lor, Bantul. Telepon: (0274) 7101015
  • RS An Nur: Jalan N Colombo No.14 Yogyakarta. Telepon: (0274) 585848
  • RS Panti Rapih: Jalan Cik Ditiro No.30, Yogyakarta. Telepon: (0274) 514014

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah Jawa Timur:

  • RS Islam Masyithoh: Jalan A. Yani No.6 Bangil. Telepon: (0343) 741018
  • RS Lukas: Jalan KH Moh Kholil 36A, Bangkalan. Telepon: (031) 3095148
  • RS Islam Fatimah: Jalan Jember No.25 Banyuwangi. Telepon: (0333) 421451
  • RS Yasmin Banyuwangi: Jalan Letkol Istiqlah No.80-84. Telepon: (0333) 424671
  • RS Umum Aminah Blitar: Jalan Veteran No.39, Kepanjen, Kidul. Telepon: (0342) 816304
  • RS Aisyiyah Bojonegoro: Jalan Hasyim Ashari No.17. Telepon: (0353) 881748
  • RS PKU Muhammadiyah Kalitidu: Jalan Raya Kalitidu No.266. Telepon: (0353) 511731/512066
  • RS Surya Medika: Jalan Laban Kulon No.58 Menganti, Gresik. Telepon: (031) 7914025
  • RS Semen Gresik: Jalan RA Kartini No.280, Gresik. Telepon: (031) 3987840,3989478
  • RS Bina Sehat: Jalan Jayanegara No.7, Jember. Telepon: (0331) 422701/424304
  • RS Citra Husada: Jalan Teratai No.22 Jember. Telepon: (0331) 486200
  • RS Bhakti Rahayu: Jalan Ketintang Madya I/16 Surabaya. Telepon: (031) 8295922/8291799
  • RS Bunda Surabaya: Jalan Raya Kandangan No.23-24 Benowo, Surabaya. Telepon: (031) 7442220
  • RSIA Putri (RS Khusus Obstetri & Ginekologi): Jalan Arif Rahman Hakim No.122. Telepon: (031) 5999987

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah Bali:

  • Optik Tunggal: Discovery Shopping Mall, Jalan Kartika Plaza, Kuta. Telepon: (0361) 769828
  • RS Bali Jimbaran: Jalan Kampus Unud Link. Perarudan, Jimbaran. Telepon: (0361) 4725123
  • RS Khusus Bedah BIMC Nusa Dua: Kawasan BTDC Nusa Dua Blok D, Bali. Telepon: (0361) 3000911
  • RS Bhakti Rahayu: Jalan Gatot Subroto II No.11, Denpasar. Telepon: (0361) 430270
  • RSU Ganesha: Jalan Raya Celuk Sukawati, Gianyar. Telepon: (0361) 298233
  • RSIA Puri Bunda: Jalan Gatot Subroto VI No.19, Denpasar. Telepon: (0361) 437999
  • RS Ari Canti Gianyar: Jalan Raya Mas Ubud, Gianyar. Telepon: (0361) 974573

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah Sumatera:

  • Lab KF Lampung: Jalan Gajah Mada No.76 Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Telepon: (0721) 269901
  • RS Siloam Bangka Belitung: Jalan Soekarno Hatta KM.5, Bangka Tengah. Telepon: (0717) 9190900
  • RS Tiara Sella: Jalan S Parman No.61 Padang Jati, Bengkulu. Telepon: (0736) 20350
  • RS Rafflesia Bengkulu: Jalan Mahoni No.10 Padang Jati. Telepon: (0736) 21710
  • RS St. Theresia: Jalan Sutomo, No.19. Telepon: (0741) 23119
  • RS Mitra Jambi: Jalan Jendral Basuki Rahmat No.77 Paal Lima Kota Baru, Jambi. Telepon: (0741) 3041377
  • RS Cut Meutia: Jalan Garuda No.1, Kebon Baru, Aceh. Telepon: (0641) 425314/4811339
  • RS Swasta Montella: Jalan Beringin Jaya Samping Masjid Agung, Meulaboh, Aceh Barat. Telepon: (0655) 7551974
  • RS Pekanbaru Medical Center: Jalan Lembaga Pemasyarakatan No.25,Gobah. Telepon: (0761) 848100/859510/859510
  • Semen Padang Hospital: Jalan By Pass KM 7, Pauh, Padang. Telepon: (0751) 777888
  • RS Naili DBS: Jalan Ratulangi No.24, Padang Barat. Telepon: (0751) 8951900
  • RS Mata Padang Eye Center (PEC): Jalan Pemuda No.53 Padang. Telepon: (0751) 30094
  • RS AR Bunda Lubuk Linggau: Jalan Garuda No.245, Linggau Barat. Telepon: (0733) 324955/324963
  • RSIA Stella Maris Medan: Jalan Samanhudi No.20 Medan. Telepon: (061) 4158383
  • RS Sari Mutiara: Jalan Kapten Muslim No.79 Medan. Telepon: (061) 8451812| 061-8452134

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah Sulawesi:

  • RS Universitas Hasanuddin: Jalan Perintis Kemerdekaan KM.11 Makassar. Telepon: (0411) 90245/591331
  • RSB Sentosa Makassar: Jalan Jend. Sudirman 52. Telepon: (0411) 3612720/3619711
  • Apotek Farmarin Makassar: Jalan Landak Lama No.27, Kel Labuang Baji, Kec Mamajang. Telepon: (0411) 870397
  • Klinik Hk Medical Center: Jalan Baji Dakka II No.59 Makassar. Telepon: (0411) 8911801
  • RSIA Permata Hati Makassar: Jalan Tamalanrea Raya Poros BTP Blok 10M No.9-10. Telepon: (0411) 4774085
  • RSUD Majene: Jalan Poros Majene-mamuju, Banggae, Majene, Sulawesi Barat. Telepon: (0422) 21009/082348752592
  • RSU Woodward (Bala Keselamatan): Jalan LH Woodward No.1 Palu. Telepon: (0451) 421769
  • RS Advent Manado: Jalan 14 Februari No.1 Teling Atas. Telepon: (0431) 847950/858429
  • RS Siloam Manado: Jalan Sam Ratulangi No.22 Manado. Telepon: (0431) 7290900

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah Kalimantan:

  • RS Meloy Sangatta: Jalan Yos Sudarso II No.101 Sangatta. Telepon: (0549) 2026258
  • Optik Internasional Sangatta: Jalan Yos Sudarso II No.1 Sangatta. Telepon: (0549) 2020348
  • RSUD Tarakan (Kalimantan Utara): Jalan Pulau Irian No.1 Kampung Skip. Telepon: (0551) 21720/21166
  • RS Pertamina Tarakan: Jalan Mulawarman No.14, Tarakan. Telepon: (0551) 31403/31665
  • RS Dirgahayu: Jalan Gunung Merbabu No.62 Samarinda. Telepon: (0541) 742161/748309
  • RS Hermina Balikpapan: Jalan MT Haryono No.45 Sepinggan Baru. Telepon: (0542) 8532525
  • RS Pertamina Balikpapan: Jalan Jend Sudirman No.1. Telepon: (0542) 7517485/734020
  • RSUD Dr Doris Sylvanus: Jalan Tambun Bungai No.4. Telepon: (0536) 3224217
  • RS Citra Husada Pangkalan Bun: Jalan Malijo, Madurejo, Arut Selatan, Kotawaringin Barat. Telepon: (0532) 2070777
  • RS Islam Banjarmasin: Jalan Letjen S Parman No.88 Banjarmasin. Telepon: (0511) 3350332
  • RS Kharitas Bhakti: Jalan Siam No.153. Telepon: (0561) 734373/768969
  • RS Sentra Medika Sanggau: Jalan Cempaka, Ilir Kota, Kapuas. Telepon: (0564) 24240

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Berikut daftar provider RS di wilayah Nusa Tenggara dan Indonesia Timur:

  • Kimia Farma: Jalan M Yamin No.77 Selong, Lombok Timur, NTB. Telepon: (0370) 637965
  • RSIA Permata Hati Mataram: Jalan Majapahit No.10 Mataram, NTB. Telepon: (0370) 631999
  • RS Grha Ultima Medika (Group Siloam): Jalan Majapahit No.10 Mataram, NTB. Telepon: (0370) 623999; 628111
  • RS Biomedika: Jalan Bung Karno No.143 Mataram, NTB. Telepon: (0370) 645137
  • RS Risa Sentra Medika: Jalan Pejanggik No.115 Cakranegara, NTB. Telepon: (0370) 632117
  • RS Siloam Kupang: Jalan RW Monginsidi, Fatululi, NTT. Telepon: (0380) 8530900
  • RSIA Leona: Jalan Soevardi No.20 Oebufu, Kupang, NTT. Telepon: (0380) 840212
  • RS Kartini Kupang: Jalan Frans Seda No.17, Kupang, NTT. Telepon: (0380) 80265111/ 831270
  • RSUD Dr M Haulussy Ambon: Jalan Dr. Kayadoe, Kudamati, Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 343002
  • RS Sumber Hidup: Jalan Anthony Rhebok, Honipopu, Sirimau, Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 352373
  • RS TK II Marthen Indey: Jalan Diponegoro No.57. Telepon: (0967) 532491/92
  • Laboratorium Klinik 129: Jalan Raya Entrop Ruko Bucend II Jayapura, Papua. Telepon: (0967) 535625/082198290122
  • RS Kasih Herlina Timika: Jalan A Yani No.37 Timika, Papua. Telepon: (0901) 321433/321443
  • Klinik Puri Husada: Jalan Budi Utomo Ujung, Timika, Papua. Telepon: (0901) 3126661
  • Apotek Kimia Farma: Jalan Sriwijaya Ridge No.1 Biak.
  • RS Angkatan Laut Gandhi: Jalan Jend Sudirman, Kompleks Lanal,Waupnor, Biak Kota, Biak Numfor. Telepon: (0981) 21991/22979/25876/22009

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

 

Berita Tentang Admedika

Profil Provider Admedika

Berdasarkan fokus bisnis dan pelayanan yang diberikan, jelas bahwa AdMedika bukanlah perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi. Dalam memberikan layanan, AdMedika hanya menjadi pihak ketiga yang memproses administrasi jaminan kesehatan dengan sistem terpadu dalam mengelola, memantau, serta menangani klaim secara online dan realtime.

Perusahaan yang bergabung dengan Telkom Group (BUMN) pada tahun 2010 ini memiliki infrastruktur jaringan EDC di ribuan penyedia layanan kesehatan di Indonesia dan di sejumlah negara tetangga. Klien AdMedika terdiri atas perusahaan asuransi di Indonesia, perusahaan pengelolaan kesehatan karyawan mandiri, pihak ketiga (TPA), serta BUMN. Hingga kini, AdMedika telah melayani 4,3 juta peserta, 200 klien, dan 4.200 jaringan provider.

Berpengalaman sejak tahun 2002 membuat AdMedika dipercaya sebagai salah satu pihak ketiga yang mumpuni dalam membantu perusahaan asuransi melayani nasabah. Ini terlihat dari jumlah rekanan dan klien yang terus bertambah dan menjalin kerja sama dengan AdMedika.

Layanan yang tersedia di AdMedika meliputi penerbitan identitas keanggotaan, memfasilitasi pengobatan rawat jalan, memfasilitasi rawat inap, dan administrasi klaim yang disesuaikan dengan kontrak polis yang bersangkutan.

Berikut ini statistik klaim, kepesertaan, dan informasi lain mengenai AdMedika. Informasi ini diambil dari situs resmi AdMedika tahun 2017. Berikut ikhtisar AdMedika terkait asuransi.

  • Rekanan asuransi dan korporasi 200 klien.
  • Rekanan rumah sakit lebih dari 2.500 provider kesehatan.
  • Jaringan provider domestik 4.200 rumah sakit/fasilitas kesehatan lain.
  • Jaringan provider mancanegara 40 ribu.
  • Total peserta 4,3 juta.
  • Total klaim sekitar 6,8 juta/tahun atau 6.800 polis asuransi.
  • Kartu kesehatan tercetak 2,6 juta.
  • Total karyawan 1.500 dengan 75 persen merupakan karyawan berpendidikan medis.

AdMedika sebagai salah satu TPA kesehatan di Tanah Air telah mendapatkan berbagai penghargaan dan prestasi baik di dalam maupun luar negeri. Berikut beberapa penghargaan yang diraih dalam beberapa tahun terakhir: Gold Stevie Award untuk Inovasi Kesehatan yaitu produk T-Health MOM Advance dari Asia Pacific Stevie Awards 2018; Gold Stevie Award untuk Inovasi Terbaik dalam Industri Kesehatan yaitu Digital Health Management Provider dari Asia Pacific Stevie Awards 2018; Silver Stevie Award untuk Inovasi Penggunaan Teknologi dalam Customer Service yaitu UMB Hospital Registration Solution dari Asia Pacific Stevie Awards 2018; Silver Stevie Award untuk Inovasi Kesehatan dalam Health Intelligence Big Data Service dari Asia Pacific Stevie Awards 2018; Inovasi Terbaik dalam Pemasaran dari Marketing Awards 2017; Star Partner Award dari RS Pondok Indah 2017; dan Appreciation Award dari RS Columbia Asia 2017.

Dukungan Admedika Atas Peluncuran Kartu Sehat untuk BUMN

Maret 2018 -Pada bulan Maret 2018 lalu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) luncurkan kartu sehat yang berfungsi untuk memberikan akses pelayanan kesehatan kepada para pegawai BUMN dan anggota keluarganya. Sebagai bentuk dukungan, AdMedia turut tergabung sebagai penyedia layanan administrasi klaim untuk Kartu Sehat BUMN ini. Selain itu, data kesehatan dari pemegang kartu ini juga akan diolah oleh AdMedika.

 

Pertanyaan Seputar Admedika

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait AdMedika.

Apa itu AdMedika?

AdMedika adalah penyedia layanan administrasi klaim kesehatan terbesar di Indonesia yang berada di bawah naungan Telkom Group (BUMN). Jadi, perlu digaris bawahi bawah AdMedika bukanlah perusahaan asuransi, melainkan penyedia layanan administrasi untuk para perusahaan asuransi di Indonesia.

Apa saja perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan AdMedika?

Berikut ini beberapa perusahaan yang telah bekerja sama dengan AdMedika dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta di Indonesia.

Seperti apa layanan klaim AdMedika?

Layanan klaim Admedika terbagi menjadi empat kategori yang berbeda, yaitu: 

  • Health Claim Management Service
  • Health Digital Service
  • Digital Provider Management Service
  • Value Added Service

Untuk penjelasan lengkap terkait masing-masing kategori produk dapat lihat pada tab Layanan. 

Seperti apa layanan klaim AdMedika?

Layanan klaim terbagi menjadi empat kategori yang berbeda, yaitu: 

  • Health Claim Management Service
  • Health Digital Service
  • Digital Provider Management Service
  • Value Added Service

Untuk penjelasan lengkap terkait masing-masing kategori produk dapat lihat pada tab Layanan.

Layanan dan provider AdMedika

Untuk mendapatkan informasi terkait klaim dan informasi lain terkait asuransi yang bekerja sama dengan AdMedika, Anda bisa capai dengan berbagai media. Adapun kontak AdMedika yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut.

  • Alamat AdMedika: PT Administrasi Medika Telkom Gambir, Gedung C Jalan Medan Merdeka Selatan No.12, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10110, Indonesia
  • No. Telepon atau call center AdMedika: (021) 34831100
  • Faksimili: (021) 34831010
  • Twitter: @AdMedika
  • Facebook: http://facebook.com/AdMedika
  • Website: http://www.AdMedika.co.id

Apa itu AdMedika EDC?

AdMedika EDC adalah aplikasi yang memberikan layanan kemudahan klaim asuransi untuk mitra perusahaan. Fitur ini memudahkan nasabah asuransi partner perusahaan untuk melakukan klaim cashless. Di mana dengan teknologi ini, nasabah hanya perlu membawa kartu peserta asuransi ke rumah sakit. Kemudian petugas rumah sakit akan menggesekkan kartu peserta asuransi ke terminal AdMedika EDC. Cara kerjanya jadi menyerupai mesin EDC bank. 

 

Daftar rumah sakit dan fasilitas kesehatan AdMedika

AdMedia bekerja sama dengan ribuan rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia. Untuk melihat daftarnya, silakan cek tab Rekanan

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://admedika.co.id
  • https://www.admedika.co.id/index.php/id/medias/news/item/134-admedika-dukung-kementrian-bumn-luncurkan-kartu-sehat
Penulis Hanifah Nurul Eks jurnalis bidang moneter, keuangan, dan gaya hidup yang memberikan pencerahan finansial lewat tulisan sederhana. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan