Admedika

Admedika

4.7 / 5.0 (50 Ulasan)
FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo Asuransi Kesehatan Lifepal

Dapatkan Promo Asuransi Kesehatan dengan Premi Terbaik

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

AdMedika (PT Administrasi Medika)

AdMedika adalah perusahaan yang memberikan jaminan pelayanan administrasi klaim asuransi kesehatan dan bukan perusahaan asuransi. Perusahaan AdMedika atau PT Administrasi Medika berada di bawah naungan Telkom Group (BUMN). Perusahaan ini melakukan merger dengan Telkom Group via TelkomMetra sejak tahun 2016, sehingga dikenal juga dengan sebutan Telkom AdMedika.

AdMedika sendiri sudah bekerja sama dengan rumah sakit baik di dalam maupun luar negeri. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari kemudahan dalam memilih asuransi kesehatan maka nantinya bisa menggunakan sistem pelayanan dari Telkom AdMedika.

Saat ini, sebagian besar perusahaan asuransi telah bekerjasama dengan AdMedika. Untuk itu, dapatkan polis asuransi kesehatan dengan manfaat pelayanan klaim asuransi AdMedika, Lifepal telah bekerjasama dengan 50+ perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Cek yuk pilihan daftar perusahaannya di sini!

Daftar Produk dan Manfaat AdMedika

Meski bukan perusahaan asuransi, AdMedika Indonesia memiliki beberapa produk dalam melayani nasabah perusahaan asuransi. Dilansir dari situs resmi perusahaan, berikut layanan yang dimiliki asuransi AdMedika .

AdClaim Pro

Layanan ganti rugi sesuai yang tercantum pada polis asuransi. Layanan dari perusahaan AdMedika ini meliputi rawat jalan dan rawat inap secara cashless dan reimbursement.

  • Manfaat rawat jalan reimbursement.
  • Manfaat rawat jalan cashless.
  • Manfaat rawat inap reimbursement.
  • Manfaat rawat inap cashless.

AdClaim Manage Care

Sistem perusahaan AdMedika berjenjang dalam memberikan pelayanan kesehatan yaitu dari klinik atau Puskesmas hingga rumah sakit.

  • Manfaat rawat jalan tingkat pertama yaitu klinik atau Puskesmas.
  • Manfaat rawat jalan tingkat lanjut (spesialis).
  • Manfaat rawat inap.
  • Manfaat melahirkan.

AdClaim Plus

Layanan tambahan dari perusahaan asuransi AdMedika sehingga peserta asuransi atau bukan bisa langsung terhubung dengan lebih dari 2.500 jaringan provider.

  • Manfaat kemudahan klaim atau mendapat perawatan kesehatan di rumah sakit atau klinik rekanan.
  • Lebih cepat dalam mengurus administrasi di rumah sakit.

AdClaim CoB

Layanan perusahaan AdMedika tentang pembayaran asuransi yang berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan atau Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Koordinasi manfaat sehingga jaminan kesehatan dapat dibayar penuh.
  • Menghindari kelebihan pembayaran dari satu penjamin (perusahaan asuransi).

Assistant Service (I-Assist)

Bantuan terpadu di rekanan dalam negeri dan luar negeri yang siap melayani 24 jam setiap hari untuk evakuasi medis dan lainnya.

  • Evakuasi medis.
  • Memantau kesehatan secara intensif.
  • 24 jam per hari rujukan dan konsultasi medis di seluruh dunia.
  • Panggilan dokter umum atau dokter spesialis.

AdDoc

Layanan klaim elektronik/digital terintegrasi melalui situs layanan resmi perusahaan AdMedika yang membantu mempercepat proses pembayaran klaim.

  • Proses klaim lebih cepat.
  • Mempercepat pembayaran klaim.
  • Menghemat biaya SDM dan pengiriman dokumen.
  • Efisiensi proses administrasi.

AdBrief

Layanan dari hasil pengolahan data dan informasi kesehatan terkait perawatan, manajemen, dan analisis risiko kesehatan yang ditujukan bagi kepentingan dua pihak, pasien/peserta dan perusahaan asuransi.

  • Disease Management: program yang mengklasifikasikan tren kesehatan berdasarkan penyakit yang bersifat degeneratif atau biaya perawatan tinggi.
  • Medical Case Management: Program yang dirancang untuk memberikan pelayanan pada kasus-kasus medis khusus.
  • Provider Management: Program yang memberikan akses luas terhadap informasi tentang pelayanan kesehatan berkualitas dan efisiensi biaya perawatan medis.
  • Medication Management: Program yang dikelola apoteker dalam memberi bantuan dalam memastikan efektivitas, kesesuaian, dan keamanan penggunaan obat terutama bagi pasien yang menderita penyakit degeneratif atau berisiko tinggi.

Mobile Health

Layanan mobile dari perusahaan AdMedika Indonesia yang memberikan berbagai kemudahan dan informasi terkait klaim, rekanan, dan berbagai informasi lainnya.

  • Informasi kesehatan.
  • Catatan klaim yang pernah dilakukan pasien atau peserta.
  • Informasi rekanan rumah sakit atau klinik terdekat.
  • Kartu digital kesehatan.

T-Health Digital Service

Layanan digital dari perusahaan AdMedika untuk memantau kondisi kesehatan ibu hamil dan janinnya serta informasi kesehatan lainnya.

  • Deteksi dini dan pemantauan kehamilan.
  • Memperluas akses perawatan pada masa kehamilan dan sesudah melahirkan.
  • Membantu meningkatkan manajemen pasien melalui catatan pemantauan kondisi kesehatan selama kehamilan.

Hisys

Solusi aplikasi berbasis web dari AdMedika sebagai sistem informasi yang terdiri atas manajemen pelayanan pasien dan manajemen pelaporan.

  • Akses 24 jam sehingga memungkinkan memantau informasi kesehatan pasien dengan akses internet bagi dokter ataupun pihak lain yang berwenang melihat kondisi kesehatan pasien.
  • Cloud computing yang meminimalkan biaya hardware.
  • Mudah dikembangkan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

TelkoMedika Service

Berbagai kegiatan dan promosi dari perusahaan terkait kesehatan yang terdiri atas vaksin, optik, dan medical check up (MCU).

  • Kegiatan dan promosi terkait kesehatan yaitu pemeriksaan kesehatan, pemberian vaksin, pembuatan optik dengan diskon Rp250 ribu untuk kacamata, dan lain-lain.

Valuecard

Kartu kepesertaan asuransi AdMedika yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai promo atau diskon di rekanan perusahaan.

Bagi peserta:

  • Peserta menerima program promo yang dibuat merchant kepada anggota klien.
  • Mendapatkan kesempatan membeli produk dengan harga atau penawaran.
  • Mendapatkan informasi terbaru dari promo yang diberikan.
  • Mendapat nilai tambah sebagai pemilik kartu.

Bagi payer:

  • Memberikan nilai plus bagi peserta.
  • Meningkatkan daya saing produk asuransi.
  • Berpotensi menurunkan claim rate karena merchant terpilih akan terfokus pada kegiatan promosi dan preventif.

Personal Care Officer

Layanan bagi nasabah asuransi di rumah sakit agar klaim semakin mudah dan cepat, termasuk untuk proses persetujuan tindakan medis.

  • Memberikan pelayanan langsung kepada peserta.
  • Melayani permasalahan yang ada di rumah sakit bagi pasien.
  • Membantu proses penjaminan saat akan melakukan perawatan di rumah sakit baik rawat jalan maupun rawat inap.
  • Membantu proses persetujuan tindakan medis hingga peserta atau pasien diperbolehkan pulang.

CM SMS Notification

Layanan berbasis SMS dari perusahaan AdMedika bagi peserta/nasabah asuransi yang melakukan klaim kesehatan, termasuk informasi pendaftaran hingga estimasi biaya perawatan.

  • Memberikan konfirmasi penjaminan.
  • Memberikan konfirmasi pendaftaran.
  • Memberikan konfirmasi jika klaim ditolak.
  • Memberikan konfirmasi biaya perawatan.
  • Memberikan informasi estimasi biaya perawatan baik rawat jalan, rawat inap, maupun tindakan medis lainnya.

AdPay Personal

Layanan pembayaran online satu pintu dari perusahaan AdMedika untuk berbagai kebutuhan, termasuk BPJS, asuransi lainnya, hingga PLN dan PDAM.

  • Kemudahan pembayaran BPJS.
  • Kemudahan pembayaran asuransi.
  • Kemudahan mengirim dan menerima uang dari dalam maupun luar negeri.
  • Transfer dan setor tunai ke seluruh bank.
  • Kemudahan pembayaran lain-lain (PLN, PDAM, dan lain sebagainya).
  • Kemudahan pembayaran pulsa seluler termasuk Telkomsel dan operator lain.
  • Kemudahan pembayaran tiket pesawat dan kereta api.
  • Pembayaran cicilan.
  • Pembayaran zakat, infaq, dan lain-lain.
  • Kemudahan membeli voucher game online.
  • Pembayaran televisi berlangganan.
Lihat Selengkapnya

Rangkuman Manfaat AdMedika

AdMedika menyediakan berbagai layanan menarik yang dapat menguntungkan dari sisi perusahaan asuransi rekanannya. Adapun layanan asuransi AdMedika yang tersedia terbagi menjadi empat kategori yang berbeda, yaitu:

Layanan AdMedikaManfaat
Health Claim Management ServiceMemudahkan klaim rawat inap + rawat jalan karena sakit atau kecelakaan
Health Digital ServiceLayanan klaim + pengelolaan data nasabah + kartu digital kesehatan
Digital Provider Management ServiceLayanan khusus ibu hamil + informasi lain seputar promo menarik
Value Added ServiceLayanan informasi klaim + kemudahan pembayaran BPJS

Sekilas Tentang Admedika

Berdasarkan fokus bisnis dan pelayanan yang diberikan, jelas bahwa profil AdMedika bukanlah perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi. Dalam memberikan layanan, AdMedika hanya menjadi pihak ketiga yang memproses administrasi jaminan kesehatan dengan sistem terpadu dalam mengelola, memantau, serta menangani klaim secara online dan realtime.

Perusahaan AdMedika bergabung dengan Telkom Group (BUMN) pada tahun 2010 ini memiliki infrastruktur jaringan EDC di ribuan penyedia layanan kesehatan di Indonesia dan di sejumlah negara tetangga. Klien AdMedika terdiri atas perusahaan asuransi di Indonesia, perusahaan pengelolaan kesehatan karyawan mandiri, pihak ketiga (TPA), serta BUMN. Hingga kini, Telkom AdMedika telah melayani 4,3 juta peserta, 200 klien, dan 4.200 jaringan provider.

Berpengalaman sejak tahun 2002 membuat profil AdMedika dipercaya sebagai salah satu pihak ketiga yang mumpuni dalam membantu perusahaan asuransi melayani nasabah. Ini terlihat dari jumlah rekanan dan klien yang terus bertambah dan menjalin kerja sama dengan AdMedika.

Layanan di AdMedika asuransi meliputi penerbitan identitas keanggotaan, memfasilitasi pengobatan rawat jalan, memfasilitasi rawat inap, dan administrasi klaim yang disesuaikan dengan kontrak polis yang bersangkutan.

Berikut ini statistik klaim, kepesertaan, dan informasi lain mengenai AdMedika. Informasi ini diambil dari situs resmi AdMedika tahun 2017. Berikut ikhtisar klien AdMedika terkait asuransi.

  • Rekanan AdMedika asuransi dan korporasi 200 klien.
  • Rekanan asuransi AdMedika rumah sakit lebih dari 2.500 provider kesehatan.
  • Jaringan provider AdMedika domestik 4.200 rumah sakit/fasilitas kesehatan lain.
  • Jaringan AdMedika provider mancanegara 40 ribu.
  • Total peserta 4,3 juta.
  • Total klaim sekitar 6,8 juta/tahun atau 6.800 polis asuransi.
  • Kartu kesehatan tercetak 2,6 juta.
  • Total karyawan 1.500 dengan 75 persen merupakan karyawan berpendidikan medis.

AdMedika adalah salah satu TPA kesehatan di Tanah Air telah mendapatkan berbagai penghargaan dan prestasi baik di dalam maupun luar negeri. Berikut beberapa penghargaan yang diraih AdMedika BUMN dalam beberapa tahun terakhir:

  • Gold Stevie Award untuk Inovasi Kesehatan yaitu produk T-Health MOM Advance dari Asia Pacific Stevie Awards 2018
  • Gold Stevie Award untuk Inovasi Terbaik dalam Industri Kesehatan yaitu Digital Health Management Provider dari Asia Pacific Stevie Awards 2018
  • Silver Stevie Award untuk Inovasi Penggunaan Teknologi dalam Customer Service yaitu UMB Hospital Registration Solution dari Asia Pacific Stevie Awards 2018
  • Silver Stevie Award untuk Inovasi Kesehatan dalam Health Intelligence Big Data Service dari Asia Pacific Stevie Awards 2018; Inovasi Terbaik dalam Pemasaran dari Marketing Awards 2017
  • Star Partner Award dari RS Pondok Indah 2017; dan Appreciation Award dari RS Columbia Asia 2017.

Dukungan Admedika Atas Peluncuran Kartu Sehat untuk BUMN

Maret 2018 -Pada bulan Maret 2018 lalu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) luncurkan kartu sehat yang berfungsi untuk memberikan akses pelayanan kesehatan kepada para pegawai BUMN dan anggota keluarganya. Sebagai bentuk dukungan, AdMedika asuransi turut tergabung sebagai penyedia layanan administrasi klaim untuk Kartu Sehat BUMN ini. Selain itu, data kesehatan dari pemegang kartu ini juga akan diolah oleh AdMedika.

Layanan Nasabah dan Call Center AdMedika

Dalam memberikan layanan kepada peserta asuransi AdMedikanyang telah bekerja sama, terdapat beberapa lokasi personal care officer (PCO) dan On Site Solution Services (OSSS) di berbagai rumah sakit. Berikut lokasi PCO dan On Site Solution Services (OSSS) AdMedika.

Alamat AdMedika Kantor Pusat

PT Administrasi Medika

Telkom Gambir, Gedung C

Jalan Medan Merdeka Selatan No.12, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10110, Indonesia

AdMedika Call Center  : (021)  34831100/(021) 34831010

Web AdMedika : www.AdMedika.co.id

  • RS Medistra Jakarta
  • RS MMC Jakarta
  • RS Bethesda Yogyakarta
  • RS Santosa Bandung
  • Eka Hospital BSD Banten
  • RS Mayapada Tangerang
  • RS Premier Surabaya
  • RS Mitra Keluarga Waru
  • RS Hermina Bogor
  • RS Bayukarta Karawang
  • RS Dewi Sri Karawang
  • RS Telogorejo Semarang
  • Siloam Hospital Kebon Jeruk
  • Siloam Surabaya
  • RS Haji Jakarta
  • RS Bali Royal Bross
  • RS Surya Husada Bali
  • RS MRCC Jakarta
  • RS Hermina Bekasi
  • RS Columbia Asia Medan
  • RSU Bunda Thamrin Medan
  • RS Borromeus Bandung
  • RS Omni Alam Sutera Tangerang
  • RS Sari Asih Ciledug
  • RS Puri Cinere
  • RS Awal Bros Bekasi
  • Jogja International Hospital
  • RS Siloam Dhirga Medan
  • RS Azra Bogor
  • RS RKZ Surabaya
  • RS Hermina Depok
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Timur
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Barat
  • RS Mitra Keluarga Depok
  • RS Pusat Pertamina Jakarta
  • RS Premier Jatinegara Jakarta
  • RS Premier Bintaro
  • RS Pondok Indah Jakarta Selatan
  • RS Panti Rapih Yogyakarta
  • Siloam Hospital Karawaci

Cara Klaim Layanan AdMedika

Meskipun bukan merupakan perusahaan asuransi kesehatan, AdMedika adalah pihak ketiga yang membantu proses administrasi berbagai perusahaan asuransi, misalnya saja klaim. Untuk itu berikut layanan klaim yang disediakan AdMedika:

  • Health Claim Management Service
  • Health Digital Service
  • Digital Provider Management Service
  • Value Added Service

Jaringan Provider RS atau Rekanan AdMedika

Setiap jaringan AdMedika provider dilengkapi terminal EDC dan AdPass terhubung dengan AdMedika Claims Processing Systems (ADCPS). Hal ini memudahkan pasien melakukan klaim terutama untuk rawat inap ataupun rawat jalan.

Berikut ini daftar rumah sakit dan rekanan AdMedika provider list terbaru (Maret 2021) sesuai informasi terbaru pada situs resmi perusahaan.

  • RSIA Selaras Cikupa: Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Tangerang, Banten. Telepon: (021) 5969145
  • Klinik Teratai Kebon Jeruk: Jalan Kebon Jeruk Raya No.68, Kebon Jeruk, Jakarta. Telepon: (021) 22534039
  • RS Patria IKKT: Jalan Cendrawasih No.1 Komp Dephan/Mabes TNI. Telepon: (021) 5308981/84
  • Klinik KTA Srengseng Junction: Jalan Srengseng Raya No.69 Srengseng, Kembangan. Telepon: (021) 94875942
  • Optik Seis Plaza Senayan: Jalan Asia Afrika No.8 Lantai 2, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 5725154
  • OMDC Dental Clinic: Jalan Warung BUncit Raya No.6A, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 79196767
  • Mayapada Hospital: Jalan Lebak Bulus I Kav.29, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 29536660
  • Siloam Hospital Bogor: Jalan Pajajaran No.27, Bogor Tengah. Telepon: (0251) 8303900
  • RS Islam Bogor: Jalan Perdana Raya No.22, Budi Agung.  Telepon: (0251) 8316822
  • RS Bunda Margonda: Jalan Margonda Raya No.28, Pondok Cina, Depok. Telepon: (021) 78890551
  • RS Permata Depok: Jalan Raya Muchtar No.22 Sawangan. Telepon: (021) 29669000
  • RS Puri Cinere: Jalan Maribaya Blok F2, Depok. Telepon: (021) 7545488
  • RS Tarumajaya: Jalan Raya Tarumajaya No.1B, Kampung Bali, Bekasi. Telepon: (021) 88992337

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • Lab. Prodia Boyolali: Jalan Pandanaran No.252. Telepon: 08122895310
  • RS PKU Aisyiyah: Jalan Pasar Sapi Baru Singkil. Telepon: (0276) 322898/3293400
  • RS Dedy Jaya: Jalan A Yani No.57, Brebes. Telepon: (0283) 672145
  • RS Bhakti Asih Brebes: Jalan Pangeran Diponegoro No.125 Pesantunan. Telepon: (0283) 673481
  • RS Muhammadiyah Siti Aminah: Jalan Diponegoro, Bumiayu. Telepon: (0289) 432209/430683
  • RSU Allam Medica Bumiayu: Jalan Diponegoro No.609, Jatisawit. Telepon: (0289) 430822
  • Lab. Prodia: Jalan Pemuda No.41B, Cepu. Telepon: 082331833027
  • RS Mardi Rahayu: Jalan AKBP R Agil Kusumadya No.110, Kudus. Telepon: (0291) 434707
  • RS Harapan Magelang: Jalan P Senopati No.11, Magelang. Telepon: (0293) 364033/35

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • RSU Queen Latifa: Jalan Ring Road Barat No.118 Mlangi Nogotirto Gamping, Sleman. Telepon: (0274) 581402
  • RS PKU Muhammadiyah Gamping: Jalan Wates KM 5,5 Gamping, Sleman. Telepon: (0274) 6499704
  • Lab. Cito Bantul: Jalan Raya Bantul KM 10 Melikan Lor, Bantul. Telepon: (0274) 7101015
  • RS An Nur: Jalan N Colombo No.14 Yogyakarta. Telepon: (0274) 585848
  • RS Panti Rapih: Jalan Cik Ditiro No.30, Yogyakarta. Telepon: (0274) 514014

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • RS Islam Masyithoh: Jalan A. Yani No.6 Bangil. Telepon: (0343) 741018
  • RS Lukas: Jalan KH Moh Kholil 36A, Bangkalan. Telepon: (031) 3095148
  • RS Islam Fatimah: Jalan Jember No.25 Banyuwangi. Telepon: (0333) 421451
  • RS Yasmin Banyuwangi: Jalan Letkol Istiqlah No.80-84. Telepon: (0333) 424671
  • RS Umum Aminah Blitar: Jalan Veteran No.39, Kepanjen, Kidul. Telepon: (0342) 816304
  • RS Aisyiyah Bojonegoro: Jalan Hasyim Ashari No.17. Telepon: (0353) 881748
  • RS PKU Muhammadiyah Kalitidu: Jalan Raya Kalitidu No.266. Telepon: (0353) 511731/512066
  • RS Surya Medika: Jalan Laban Kulon No.58 Menganti, Gresik. Telepon: (031) 7914025
  • RS Semen Gresik: Jalan RA Kartini No.280, Gresik. Telepon: (031) 3987840,3989478
  • RS Bina Sehat: Jalan Jayanegara No.7, Jember. Telepon: (0331) 422701/424304
  • RS Citra Husada: Jalan Teratai No.22 Jember. Telepon: (0331) 486200
  • RS Bhakti Rahayu: Jalan Ketintang Madya I/16 Surabaya. Telepon: (031) 8295922/8291799
  • RS Bunda Surabaya: Jalan Raya Kandangan No.23-24 Benowo, Surabaya. Telepon: (031) 7442220
  • RSIA Putri (RS Khusus Obstetri & Ginekologi): Jalan Arif Rahman Hakim No.122. Telepon: (031) 5999987

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • Optik Tunggal: Discovery Shopping Mall, Jalan Kartika Plaza, Kuta. Telepon: (0361) 769828
  • RS Bali Jimbaran: Jalan Kampus Unud Link. Perarudan, Jimbaran. Telepon: (0361) 4725123
  • RS Khusus Bedah BIMC Nusa Dua: Kawasan BTDC Nusa Dua Blok D, Bali. Telepon: (0361) 3000911
  • RS Bhakti Rahayu: Jalan Gatot Subroto II No.11, Denpasar. Telepon: (0361) 430270
  • RSU Ganesha: Jalan Raya Celuk Sukawati, Gianyar. Telepon: (0361) 298233
  • RSIA Puri Bunda: Jalan Gatot Subroto VI No.19, Denpasar. Telepon: (0361) 437999
  • RS Ari Canti Gianyar: Jalan Raya Mas Ubud, Gianyar. Telepon: (0361) 974573

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • Lab KF Lampung: Jalan Gajah Mada No.76 Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Telepon: (0721) 269901
  • RS Siloam Bangka Belitung: Jalan Soekarno Hatta KM.5, Bangka Tengah. Telepon: (0717) 9190900
  • RS Tiara Sella: Jalan S Parman No.61 Padang Jati, Bengkulu. Telepon: (0736) 20350
  • RS Rafflesia Bengkulu: Jalan Mahoni No.10 Padang Jati. Telepon: (0736) 21710
  • RS St. Theresia: Jalan Sutomo, No.19. Telepon: (0741) 23119
  • RS Mitra Jambi: Jalan Jendral Basuki Rahmat No.77 Paal Lima Kota Baru, Jambi. Telepon: (0741) 3041377
  • RS Cut Meutia: Jalan Garuda No.1, Kebon Baru, Aceh. Telepon: (0641) 425314/4811339
  • RS Swasta Montella: Jalan Beringin Jaya Samping Masjid Agung, Meulaboh, Aceh Barat. Telepon: (0655) 7551974
  • RS Pekanbaru Medical Center: Jalan Lembaga Pemasyarakatan No.25,Gobah. Telepon: (0761) 848100/859510/859510
  • Semen Padang Hospital: Jalan By Pass KM 7, Pauh, Padang. Telepon: (0751) 777888
  • RS Naili DBS: Jalan Ratulangi No.24, Padang Barat. Telepon: (0751) 8951900
  • RS Mata Padang Eye Center (PEC): Jalan Pemuda No.53 Padang. Telepon: (0751) 30094
  • RS AR Bunda Lubuk Linggau: Jalan Garuda No.245, Linggau Barat. Telepon: (0733) 324955/324963
  • RSIA Stella Maris Medan: Jalan Samanhudi No.20 Medan. Telepon: (061) 4158383
  • RS Sari Mutiara: Jalan Kapten Muslim No.79 Medan. Telepon: (061) 8451812| 061-8452134

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • RS Universitas Hasanuddin: Jalan Perintis Kemerdekaan KM.11 Makassar. Telepon: (0411) 90245/591331
  • RSB Sentosa Makassar: Jalan Jend. Sudirman 52. Telepon: (0411) 3612720/3619711
  • Apotek Farmarin Makassar: Jalan Landak Lama No.27, Kel Labuang Baji, Kec Mamajang. Telepon: (0411) 870397
  • Klinik Hk Medical Center: Jalan Baji Dakka II No.59 Makassar. Telepon: (0411) 8911801
  • RSIA Permata Hati Makassar: Jalan Tamalanrea Raya Poros BTP Blok 10M No.9-10. Telepon: (0411) 4774085
  • RSUD Majene: Jalan Poros Majene-mamuju, Banggae, Majene, Sulawesi Barat. Telepon: (0422) 21009/082348752592
  • RSU Woodward (Bala Keselamatan): Jalan LH Woodward No.1 Palu. Telepon: (0451) 421769
  • RS Advent Manado: Jalan 14 Februari No.1 Teling Atas. Telepon: (0431) 847950/858429
  • RS Siloam Manado: Jalan Sam Ratulangi No.22 Manado. Telepon: (0431) 7290900

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • RS Meloy Sangatta: Jalan Yos Sudarso II No.101 Sangatta. Telepon: (0549) 2026258
  • Optik Internasional Sangatta: Jalan Yos Sudarso II No.1 Sangatta. Telepon: (0549) 2020348
  • RSUD Tarakan (Kalimantan Utara): Jalan Pulau Irian No.1 Kampung Skip. Telepon: (0551) 21720/21166
  • RS Pertamina Tarakan: Jalan Mulawarman No.14, Tarakan. Telepon: (0551) 31403/31665
  • RS Dirgahayu: Jalan Gunung Merbabu No.62 Samarinda. Telepon: (0541) 742161/748309
  • RS Hermina Balikpapan: Jalan MT Haryono No.45 Sepinggan Baru. Telepon: (0542) 8532525
  • RS Pertamina Balikpapan: Jalan Jend Sudirman No.1. Telepon: (0542) 7517485/734020
  • RSUD Dr Doris Sylvanus: Jalan Tambun Bungai No.4. Telepon: (0536) 3224217
  • RS Citra Husada Pangkalan Bun: Jalan Malijo, Madurejo, Arut Selatan, Kotawaringin Barat. Telepon: (0532) 2070777
  • RS Islam Banjarmasin: Jalan Letjen S Parman No.88 Banjarmasin. Telepon: (0511) 3350332
  • RS Kharitas Bhakti: Jalan Siam No.153. Telepon: (0561) 734373/768969
  • RS Sentra Medika Sanggau: Jalan Cempaka, Ilir Kota, Kapuas. Telepon: (0564) 24240

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

  • Kimia Farma: Jalan M Yamin No.77 Selong, Lombok Timur, NTB. Telepon: (0370) 637965
  • RSIA Permata Hati Mataram: Jalan Majapahit No.10 Mataram, NTB. Telepon: (0370) 631999
  • RS Grha Ultima Medika (Group Siloam): Jalan Majapahit No.10 Mataram, NTB. Telepon: (0370) 623999; 628111
  • RS Biomedika: Jalan Bung Karno No.143 Mataram, NTB. Telepon: (0370) 645137
  • RS Risa Sentra Medika: Jalan Pejanggik No.115 Cakranegara, NTB. Telepon: (0370) 632117
  • RS Siloam Kupang: Jalan RW Monginsidi, Fatululi, NTT. Telepon: (0380) 8530900
  • RSIA Leona: Jalan Soevardi No.20 Oebufu, Kupang, NTT. Telepon: (0380) 840212
  • RS Kartini Kupang: Jalan Frans Seda No.17, Kupang, NTT. Telepon: (0380) 80265111/ 831270
  • RSUD Dr M Haulussy Ambon: Jalan Dr. Kayadoe, Kudamati, Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 343002
  • RS Sumber Hidup: Jalan Anthony Rhebok, Honipopu, Sirimau, Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 352373
  • RS TK II Marthen Indey: Jalan Diponegoro No.57. Telepon: (0967) 532491/92
  • Laboratorium Klinik 129: Jalan Raya Entrop Ruko Bucend II Jayapura, Papua. Telepon: (0967) 535625/082198290122
  • RS Kasih Herlina Timika: Jalan A Yani No.37 Timika, Papua. Telepon: (0901) 321433/321443
  • Klinik Puri Husada: Jalan Budi Utomo Ujung, Timika, Papua. Telepon: (0901) 3126661
  • Apotek Kimia Farma: Jalan Sriwijaya Ridge No.1 Biak.
  • RS Angkatan Laut Gandhi: Jalan Jend Sudirman, Kompleks Lanal,Waupnor, Biak Kota, Biak Numfor. Telepon: (0981) 21991/22979/25876/22009

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi RS di atas.

Keuntungan Memilih Perusahaan Asuransi yang Bekerjasama dengan AdMedika

AdMedika asuransi bukanlah sebuah perusahaan yang menawarkan produk asuransi. Melainkan pihak ketika yang membantu proses administrasi berbagai perusahaan asuransi. Itulah sebebnya, berikut ini adalah keuntungan ketika Anda memilih asuransi AdMedika yang telah bekerjasama.

1. Memudahkan informasi untuk pembayaran BPJS

Manfaat yang akan menguntungkan bagi nasabah ketika bekerjasama dengan asuransi AdMedika adalah mempermudah informasi pembayaran premi BPJS. Sebab, asuransi AdMedika memiliki layanan personal care officer, adpay, dan valuecard.

2. Memudahkan klaim rawat jalan dan rawat 

AdMedika juga bertindak sebagai penghubung antara nasabah dan perusahaan. Dengan adanya layanan Health Claim Management Service, nasabah bisa mendapatkan klaim ganti rugi rawat inap dan rawat jalan tanpa harus menghubungi pihak asuransi kesehatan terkait. Tentu saja proses klaim tersebut dilakukan melalui provider AdMedika asuransi.

3. Memberikan layanan klaim praktis

Manfaat yang akan Anda dapatkan ketika memilih perusahaan asuransi yang sudah bekerjasama dengan AdMedika adalah klaim praktis. Sebab Anda bisa mencairkan dana sekaligus mendapatkan fasilitas rumah sakit yang memadai. Layanan klaim praktis ini diwujudkan dalam pelayanan health digital service. Adapun layanan health digital service antara lain AdDoc untuk digital claim, AdBrief untuk data analitik, dan AdMedika mobile health.

4. Memberikan layanan khusus untuk ibu hamil

Manfaat AdMedika adalah untuk membantu nasabah ibu hamil mengetahui kondisi janin dan kehamilan lebih dini serta mendapatkan layanan baik sebelum atau sesudah melahirkan. Layanan yang diberikan khusus untuk ibu hamil adalah T-Health Digital Service, layanan Hisys, dan layanan TelkoMedika Services.

Pertanyaan Seputar AdMedika

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait AdMedika. Baik itu cara klaim, profil perusahaan sampai dengan rekanan AdMedika.

AdMedika itu apa?

AdMedika adalah perusahaan penyedia layanan administrasi klaim kesehatan terbesar di Indonesia yang berada di bawah naungan Telkom Group (BUMN). Jadi, perlu digaris bawahi bawah AdMedika bukanlah perusahaan asuransi, melainkan penyedia layanan administrasi untuk para perusahaan asuransi di Indonesia.

Apa saja perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan AdMedika? 
Adakah AdMedika Solo?

Jawabannya ada. AdMedika Solo sebenarnya merupakan AdMedika Smart Operation (ASO) yang menjadi salah satu dari 10 inisiatif strategis AdMedika di tahun 2021. Nantinya jaringan AdMedika Solo akan terintegrasi dengan kantor pusat AdMedika Jakarta di BSD. Untuk konsep ASO Solo sistem operasionalnya nantinya sama halnya dengan AdMedika Klaten.

Apa itu AdMedika login?

AdMedika login adalah layanan AdMedika web login yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai informasi. Misalnya saja untuk mendapatkan informasi seputar rumah sakit jaringan AdMedika, dan lain-lain. Layanan AdMedika online ini tentunya akan memudahkan nasabah mendapatkan informasi kapan pun dan dimanapun sebab tidak perlu langsung datang ke alamat AdMedika.

Seperti apa layanan AdMedika claim?

Layanan klaim Telkom Admedika terbagi menjadi empat kategori yang berbeda. Berikut ini adalah kategori layanan klaim PT AdMedika Telkom yaitu: 

  • Health Claim Management Service
  • Health Digital Service
  • Digital Provider Management Service
  • Value Added Service

Untuk penjelasan lengkap terkait masing-masing kategori produk AdMedika Telkom dapat lihat pada tab rangkuman.

Apa itu AdMedika mobile health?

AdMedika mobile health adalah layanan yang akan membantu nasabah perusahaan asuransi AdMedika yang berkerjasama untuk mendapatkan informasi klaim, rekanan dan lain-lain melalui aplikasi mobile AdMedika. Aplikasi mobile AdMedika ini bisa di download untuk berbagai smartphone. Nama aplikasinya adalah My Persona. Untuk manfaat layanan dari aplikasi AdMedika tersebut sebagai berikut:

  • Menyajikan informasi rekanan AdMedika rumah sakit atau klinik terdekat
  • Memudahkan nasabah untuk mendapatkan informasi kesehatan
  • Bisa digunakan untuk mengakses informasi catatan klaim yang sudah pernah dilakukan (histori klaim) nasabah.
  • Terdapat kartu kesehatan digital yang memudahkan nasabah dalam memproses segala sesuatu.
Apa saja Layanan AdMedika?

Untuk mendapatkan informasi terkait klaim dan informasi lain terkait asuransi yang bekerja sama dengan AdMedika, Anda bisa capai dengan berbagai media. Adapun kontak PT AdMedika asuransi yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut.

  • Alamat AdMedika: PT Administrasi Medika Telkom Gambir, Gedung C Jalan Medan Merdeka Selatan No.12, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10110, Indonesia
  • No Telp AdMedika: (021) 34831100
  • Faksimili: (021) 34831010
  • Twitter: @AdMedika
  • Facebook: http://facebook.com/AdMedika
  • AdMedika Web: http://www.AdMedika.co.id
Siapa direktur AdMedika?

AdMedika adalah salah satu perusahaan yang berada di bawah naungan Telkom Group (BUMN). Untuk Direktur AdMedika sekarang adalah Jati Widagdo. Dengan jajaran dewan komisaris AdMedika sebagai berikut.

  • Komisaris Utama: Bagyo Nugroho
  • Komisaris: Thanon Aria Dewangga
  • Komisaris: A. Hartono
Apa itu AdMedika EDC? 

AdMedika EDC adalah aplikasi yang memberikan layanan kemudahan klaim asuransi untuk mitra perusahaan. Fitur EDC AdMedika ini akan memudahkan nasabah asuransi partner perusahaan untuk melakukan klaim cashless. Di mana dengan teknologi AdMedika EDC, nasabah hanya perlu membawa kartu peserta asuransi ke rumah sakit. Kemudian petugas hospital AdMedika yang telah bekerjasama akan menggesekkan kartu peserta asuransi ke terminal EDC AdMedika. Cara kerja AdMedika EDC jadi menyerupai mesin EDC bank. 

Di mana saja daftar rumah sakit dan fasilitas kesehatan AdMedika?

AdMedika asuransi bekerja sama dengan ribuan rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia. Untuk melihat daftar rekanan RS AdMedika Telkom, silakan cek tab Rekanan

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://admedika.co.id

Review Admedika

(4.7)
user_icon
putu dimi
Juni 2018

Good

user_icon
Arif Ega
Juni 2019

Good

user_icon
nugraha edy
Juni 2018

Ok

Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 10%
Tanya Agen