Asuransi Artarindo, Cek Hanya 5 Menit!

3.8 / 5.0 (5.738 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
16 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Artarindo: Daftar Produk, Polis, & Premi

PT Asuransi Artarindo adalah perusahaan asuransi umum yang telah mendapatkan izin usaha resmi oleh Otoitas Jasa Keuangan. Perusahaan menghadirkan produk asuransi mobil, asuransi properti, asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan diri, dan lainnya.

Artarindo sendiri unggul dengan produk asuransi mobilnya yang memberikan manfaat polis lengkap dengan premi mulai Rp45 ribu + diskon hingga 25 persen di Lifepal. Yuk, cek penawarannya sekarang!

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Pilihan Polis Asuransi Artarindo

Pertanggungan Asuransi Artarindo adalah manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentunya, manfaat yang diberikan berdasarkan produk atau polis yang disepakati oleh nasabah dan perusahaan asuransi.  Berikut ini manfaat yang bisa diberikan oleh polis-polis Asuransi Artarindo:

Rangkuman Produk Asuransi Artarindo 

Asuransi Artarindo menghadirkan berbagai produk asuransi umum, mulai dari Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Properti, sampai Asuransi Kecelakaan Diri. Berikut ini pilihan produk Asuransi Artarindo yang dibagi menjadi delapan kategori.

ProdukManfaat 
Asuransi Kendaraan BermotorMemberikan uang pertanggungan terhadap risiko kerusakan kendaraan bermotor
Asuransi PropertiPertanggungan terhadap segala risiko kerusakan yang terjadi pada rumah atau aset lainnya
Asuransi KebakaranGanti rugi terhadap risiko kerugian harta benda atau aset yang diasuransikan akibat kebakaran
Asuransi KonstruksiGanti rugi kepada nasabah apabila mengalami kegagalan sebuah proyek konstruksi karena suatu sebab yang tertulis di polis
Asuransi PengangkutanGanti rugi terhadap risiko kerusakan objek pertanggungan selama proses pengangkutan laut
Asuransi UangPertanggungan terhadap risiko kerugian kehilangan uang karena tindak kekerasan selama penyimpanan atau pengiriman
Asuransi MesinPerlindungan terhadap aset-aset mesin berharga
Asuransi Kecelakaan DiriPertanggungan terhadap risiko kecelakaan diri

Keuntungan Beli Asuransi Artarindo di Lifepal

Bekerja sama dengan Artarindo, Anda bisa mendapatkan polis Asuransi Mobil Artarindo di Lifepal. Adapun promo Lifepal yang tersedia untuk polisnya adalah cashback 10 persen + diskon 25 persen! Berikut ini adalah beberapa keuntungan beli Asuransi Mobil Artarindo di Lifepal!

1. Memiliki Bengkel dan Kantor Cabang Rekanan yang Luas

Bengkel rekanan Artarindo tersebar di lima kota besar di Indonesia. Artinya, nasabah dapat bebas memilih bengkel rekanan terdekat dengan domisili saat ini. Nah, karena telah bekerja sama dengan Lifepal, Anda bisa mendapatkan layanan nasabah di kantor cabang atau pusat Artarindo dan Lifepal yang tersebar di lima kota besar di Indonesia.

2. Bantuan Pengajuan Klaim Secara Online

Cara klaim Asuransi Artarindo dapat dilakukan melalui telepon dengan menghubungi nomor (021) 25989835. Jika terjadi kendala klaim, Anda dapat menghubungi layanan nasabah Lifepal yang tersedia melalui telepon dan WhatsApp. Tim kami siap untuk membantu memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian polis. 

Cara Daftar Asuransi Artarindo di Lifepal

Pendafataran polis Asuransi Artarindo di Lifepal sangatlah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Isi formulir profil nasabah di atas
  2. Pilih polis yang diinginkan
  3. Lakukan checkout
  4. Tim Lifepal akan segera menghubungi Anda

Mudah, bukan? Yuk, isi formulir di bawah dan bandingkan polis asuransi mobil terbaiknya secara online!

Sekilas Tentang Asuransi Artarindo

PT Asuransi Artarindo adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tanggal 31 Agustus 1978. Saham perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini dimiliki oleh PT Budiman Kencana Lestari sebesar 50 persen dan PT Suryahusada Investment sebesar 50 persen.

Artarindo menghadirkan berbagai produk asuransi, di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi pengangkutan, asuransi konstruksi, dan lainnya. Dalam menjalankan bisnisnya, Artarindo telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika sedang mencari produk asuransi untuk bisnis, Artarindo bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, kondisi finansial perusahaan dinilai sangat baik berdasarkan laporan keuangan tahun 2018.

Layanan Nasabah & Call Center Asuransi Artarindo

Layanan nasabah atau call center Artarindo dapat dicapai dengan berbagai media. Selain itu, perusahaan juga sudah memiliki kantor pusat dan cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Berikut informasi lengkapnya:

Alamat Kantor Pusat Artarindo

Gedung Hermina Tower Lantai 12

Jalan HBR Motik Blok B.10 Kavling 4

Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat 10610

Artarindo call center: 021-39710999

Fax: 021-39711001-3

Website: www.artarindo.co.id

Cara Klaim Asuransi Artarindo

Berikut penjelasan mengenai cara klaim Asuransi Artarindo.

Bengkel Rekanan Asuransi Artarindo

Berikut daftar bengkel rekanan Asuransi Artarindo.

Pertanyaan Seputar Asuransi Artarindo

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Artarindo.

Apa itu Asuransi Artarindo?

Asuransi Artarindo adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tanggal 31 Agustus 1978. Saham perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini dimiliki oleh PT Budiman Kencana Lestari sebesar 50 persen dan PT Suryahusada Investment sebesar 50 persen.

Apa saja produk Asuransi Artarindo?

Dilansir dari laman produk pada situs resmi perusahaan di www.artarindo.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Artarindo Life Assurance.

  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Properti 
  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Konstruksi
  • Asuransi Pengangkutan 
  • Asuransi Uang 
  • Asuransi Mesin
  • Asuransi Kecelakaan Diri
Apa saja Asuransi Mobil Artarindo?

Sama dengan asuransi mobil pada umumnya, Asuransi Mobil Artarindo dibagi menjadi dua jenis pertanggungan, yaitu Comprehensive (all risk) dan Total Loss Only (TLO).

Untuk asuransi Comprehensive akan memberikan pertanggungan dari segala risiko kerugian atau kehilangan sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri. Sementara asuransi TLO memberikan penggantian sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri hanya untuk kehilangan atau kerusakan total di atas 75%.

Adapun penyebab kerugian yang dipertanggungkan adalah kerusakan kendaraan akibat tabrakan, kecelakaan, pencurian, hingga tanggung jawab pihak ketiga yang berhubungan dengan kendaraan.

Berapa harga premi Asuransi Artarindo?

Artarindo tidak mencantumkan harga premi produk asuransinya di situs resmi mereka. Namun biasanya, harga premi asuransi dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Lama perjalanan dan lokasi tujuan (untuk asuransi perjalanan)
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)
Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Artarindo?

Pembayaran premi Asuransi Artarindo bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda beli. Tidak ditemukan informasi mengenai cara pembayaran premi pada situs resmi Artarindo. Sila menghubungi call center Asuransi Artarindo di nomor (021) 2598985, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis Anda.

Bagaimana cara membeli Asuransi Artarindo secara online?

Membeli Asuransi Artarindo secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Artarindo terdekat sekalipun. Anda dapat menghubungi call center Artarindo melalui nomor (021) 2598985 untuk mengetahui cara pembelian Asuransi Artarindo secara online.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Bagaimana cara klaim Asuransi Artarindo?

Cara klaim Asuransi Artarindo harus disesuaikan dengan polis yang dimiliki. Ketahui informasi selengkapnya mengenai cara klaim Asuransi Artarindo pada tab Klaim.

Bagaimana cara klaim Asuransi Mobil Artarindo?

Informasi mengenai cara klaim Asuransi Mobil Artarindo juga bisa diketahui pada tab Klaim.

Bagaimana metode penggantian biaya Asuransi Artarindo?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian asuransi kesehatan atau kecelakaan diri biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu cashless dan reimbursement. Metode penggantian asuransi jiwa dilakukan dengan dua metode, yaitu penggantian santunan tunai secara sekaligus dan berkala sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

Penggantian asuransi kendaraan dilakukan berdasarkan jenis kerugian yang dialami disesuaikan dengan polis asuransi, biasanya berupa perbaikan secara cashless di bengkel rekanan. Penggantian asuransi umum lain, seperti asuransi perjalanan dan asuransi kerugian lainnya, dilakukan berdasarkan metode penggantian yang sudah disepakati dalam polis dengan syarat tertentu.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Artarindo?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Artarindo, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen atau broker Artarindo yang dulu menawarkan produk kepada Anda
  • Datang langsung ke kantor cabang Artarindo dan ajukan penutupan
  • Datang langsung ke kantor pusat Artarindo
  • Hubungi call center Artarindo untuk mengajukan penutupan polis

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi selengkapnya jika ingin berhenti Asuransi Artarindo seperti berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Artarindo melalui nomor (021) 25989835
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender
  3. Mengisi formulir dengan lengkap
  4. Mengembalikan buku polis asuransi
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi bila ada
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja
Agen dan broker Asuransi Artarindo

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Tidak terdapat informasi tentang sistem keagenan Asuransi Artarindo. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Artarindo. Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Bengkel rekanan Asuransi Artarindo

Asuransi Artarindo memiliki bengkel rekanan yang tersebar luas di Indonesia. Untuk mengetahui daftarnya sila cek tab Rekanan.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://artarindo.co.id/
Chat Bantuan