ASABRI

ASABRI

4.4 / 5.0 (12.787 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo-Page-jiwa-uang-kembali
97 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

PT ASABRI (Persero): Profil Perusahaan & Produk

 ASABRI adalah perusahaan asuransi BUMN dengan layanan pinjaman kredit 💰 dan tabungan pensiun. Cek ✔️Produk ✔️Klaim  ✔️Profil perusahaan

Pilihan Polis ASABRI Terbaik

Produk asuransi yang dihadirkan ASABRI meliputi jaminan kecelakaan kerja, tabungan hari tua, jaminan kematian, pensiun, pinjaman KPR, dan pinjaman polis. Simak ulasan masing-masing produk dan manfaat pertanggungan yang bisa diperoleh.

Produk Asuransi ASABRI

Perusahaan memiliki deretan produk asuransi dan program finansial lainnya yang dimanfaatkan oleh kepentingan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri. Berikut penjelasan produknya.

ProgramManfaat
Asuransi JiwaSantunan meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja
Asuransi Kecelakaan DiriSantunan tunai jika nasabah mengalami kecelakaan atau sakit akibat kerja
Asuransi Hari TuaJaminan hari tua ketika nasabah memasuki usia pensiun maupun bukan karena mencapai di usia pensiun
Program PensiunJaminan upah pensiun setiap bulan ketika memasuki usia pensiun
Program SosialProgram pinjaman dana dalam jangka waktu 12-36 bulan
Program Pinjaman KPRProgram pinjaman tanpa bunga untuk KPR

Cara Klaim Asuransi ASABRI

Klaim Asuransi ASABRI dapat disesuaikan dengan produk atau program yang dipilih. Adapun jika ingin melakukan klaim asuransi jiwa, peserta dapat mengikuti langkah-langkah berikut: 

  • Segera laporkan tertanggung meninggal dunia tidak lebih dari 7 hari sejak kejadian
  • Kirimkan dokumen yang diperlukan, seperti formulir klaim, identitas, keterangan meninggal dunia, dan lain sebagainya
  • Pihak ASABRI akan melakukan verifikasi kebenaran data dan mencocokkan dengan ketentuan polis
  • Jika disetujui, santunan akan diberikan via transfer bank ke rekening ahli waris

Layanan Nasabah dan Call Center ASABRI

Layanan nasabah atau call center ASABRI dapat diakses melalui berbagai media. Atau, bila ingin lebih jelas, peserta juga mendatangi langsung kantor pusat/cabang perusahaan terdekat. Berikut informasi lengkapnya: 

Kantor Pusat ASABRI

Gedung Kantor Pusat PT. ASABRI (Persero)

Jalan Mayjen Sutoyo, No. 11

Telp: (021) 8094140

Call Center: 1500043

Email: [email protected]

Website: www.asabri.co.id

Rekanan Rumah Sakit ASABRI

Di situs resmi perusahaan tidak dijelaskan seputar informasi terkait rumah sakit rekanan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta. Untuk informasi lebih lanjut terkait rumah sakit rekanan perusahaan, silahkan menghubungi call center ASABRI di nomor 1500043.

Sekilas Tentang Asuransi ASABRI

ASABRI adalah perusahaan asuransi sosial yang merupakan salah satu bagian dari BUMN. Perusahaan asuransi BUMN ini berfokus pada bidang Asuransi Sosial dan pembayaran khususnya untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Pertanyaan Seputar Asuransi ASABRI

Selain informasi premi dan profil perusahaan, berikut sejumlah pertanyaan yang paling sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi ASABRI.

Apa itu Asuransi ASABRI? 

PT ASABRI (Persero) adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran yang dikhususkan untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Apa yang membedakan ASABRI dengan perusahaan asuransi lainnya? 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perusahaan asuransi ini dikhususkan untuk para Prajurit TNI, Anggota Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Itulah yang membuat ASABRI berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya.

 

Apakah ASABRI termasuk perusahaan BUMN? 

PT ASABRI (Persero) adalah salah satu perusahaan perseroan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Indonesia. Seluruh kepemilikan saham ASABRI dimiliki oleh negara yang diwakili oleh Menteri Negara BUMN selaku Pemegang Saham (RUPS) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2003.

 

Bagaimana cara pembayaran premi ASABRI?

Dilihat dari situs resmi perusahaan tidak dijelaskan informasi perihal pembayaran premi Asuransi ASABRI. Setiap peserta asuransi tentunya dapat memanfaatkan deretan program yang ada dengan langsung mendapatkan potongan dari gaji atau uang pensiunan peserta.

Bagaimana cara ASABRI mengelola dana pensiun?

ASABRI hanya mengelola dana mengembangkan dana pensiun 4,75% dari gaji pokok, tunjangan istri, dan tunjangan anak. Ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertahanan Keamanan Nomor Skep/1216/M/X/1999 tertanggal 12 Oktober 1999 tentang Pengelolaan dan Penggunaan Iuran Dana Pensiun.

Berapa Uang Duka Wafat (UDW) yang diberikan ASABRI?

Besaran Uang Duka Wafat (UDW) yang diberikan ASABRI adalah 3 kali penerima pensiun apabila peserta telah memasuki masa pensiun. Atau, sebesar 3 kali gaji pokok terakhir.

Berapa harga premi ASABRI? 

Seperti pembayaran premi, besaran premi yang harus dibayarkan peserta Asuransi ASABRI juga tidak dijelaskan dalam situs resmi perusahaan.

 

Siapa saja yang dapat memanfaatkan asuransi Ini?

Dalam praktiknya, asuransi sosial ini dapat dimanfaatkan oleh para Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Departemen Pertahanan Republik Indonesia. Program-program yang diberikan ASABRI memang bertujuan untuk sosial, sehingga tidak heran jika perusahaan jiwa ini bersifat sosial yang  diselenggarakan secara wajib berdasarkan undang-undang dan memberikan proteksi (perlindungan) finansial untuk kepentingan Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemhan.

Agen atau broker Asuransi ASABRI

Perusahaan saat ini tidak memiliki sistem keagenan maupun broker yang memperjual belikan produk ASABRI. Pasalnya, asuransi ini hanya diperuntukkan bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Perusahaan lain yang menyediakan asuransi sosial

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan produk asuransi sosial seperti ASABRI, di antaranya:

Sumber dan Referensi 

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.asabri.co.id
Chat Bantuan