Asuransi Askrida Syariah

3.5 / 5.0 (13.420 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • Promo Page sya illus (1)
30 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Askrida Syariah

Asuransi Askrida Syariah adalah perusahaan asuransi umum yang telah memiliki isin usaha Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Salah satu produk unggulannya adalah asuransi mobil yang menanggung baik kerusakan sedang seperti baret, lecet, hingga total  seperti hilang akibat pencurian.

Bagi Anda yang membutuhkan asuransi mobil dapat memanfaatkan promo cashback 10 persen + diskon 25 persen untuk pilihan polis asuransi mobil di Lifepal. Yuk, cek premi dan polis yang tersedia dengan mengisi formulir di atas!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Askrida Syariah

Selain unggul pada polis asuransi mobil, Asuransi Askrida Syariah juga menawarkan pilihan produk yang cukup lengkap. Seperti asuransi kesehatan karyawan, asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan, dan masih banyak lagi.  Berikut deretan polis dan rangkuman manfaatnya:

Rangkuman Manfaat Produk Asuransi Askrida Syariah

ProdukManfaat
Asuransi MobilGanti rugi kerusakan total saja (TLO) + kerusakan sedang (All Risk)
Asuransi KesehatanPerlindungan asuransi kesehatan untuk karyawan perusahaan
Asuransi PerjalananGanti rugi atas delay + kerusakan bagasi + sakit selama perjalanan
Asuransi Kecelakaan DiriPertanggungan biaya rumah sakit + santunan meninggal dunia akibat kecelakaan
Asuransi KebakaranGanti rugi atas kerusakan properti + harta benda akibat kebakaran
Asuransi Tanggung GugatGanti rugi atas tuntutan pihak ketiga akibat kerusakan benda + kecelakaan akibat kelalaian nasabah
Asuransi KebongkaranGanti rugi atas kehilangan harta benda akibat tindakan kejahatan
Asuransi CargoGanti rugi atas kerusakan + kehilangan barang selama proses pengiriman melalui transportasi darat, laut, atau udara
Asuransi Rangka KapalGanti rugi atas kerusakan/ kehilangan rangka + mesin kapal
Asuransi MesinGanti rugi atas kerusakan mesin akibat malfungsi mekanik atau elektrik
Asuransi Alat BeratGanti rugi atas kerusakan alat berat selama proses proyek berlangsung
Asuransi UangGanti rugi atas kehilangan uang + dokumen berharga
Asuransi KontraktorGanti rugi atas segala jenis kerusakan selama proses pembangunan sipil
Asuransi PemasanganGanti rugi atas kerusakan saat proses pemasangan mesin selama proyek berlangsung

Sekilas Tentang PT. Asuransi Askrida Syariah

PT. Asuransi Askrida Syariah diawali dengan berdirinya Unit Usaha Syariah di bawah naungan PT. Asuransi Bangun Askrida pada tanggal 12 September 2007, sesuai Keputukan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. KEP-175/KM.10/2007. Kemudian, sesuai dengan makin berkembangnya portfolio Unit Usaha Syariah, maka pada tahun 2017 diputuskan bahwa Unit Usaha Syariah dipisahkan (spin-off) dari perusahaan induknya dan menjadi perusahaan asuransi umum syariah berdasarkan ketetapan  Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-104/D.05/2017. 

Perusahaan asuransi syariah memiliki cara kerja yang sedikit berbeda dengan asuransi konvensional. Di mana, sebagian dari dana kontribusi (premi) akan dikelola sebagai dana Tabarru’ dan sebagian lainnya sebagai Ujrah (fee) untuk pengelola sesuai dengan akad yang tercantum dalam setiap Polis yang diterbitkan oleh PT. Asuransi Askrida Syariah. Pengelolaan dana Tabarru’ diperuntukkan untuk membayar klaim. Sedangkan, Ujroh diperuntukkan untuk membayar biaya operasional perusahaan, biaya akusisi termasuk margin perusahaan.

Berdasarkan POJK No.72/POJK.05/2016 terdapat beberapa rasio untuk mengukur kesehatan keuangan, namun rasio utamanya adalah tingkat solvabilitas, yang terbagi menjadi (1) dana Tabarru’ dan (2) dana perusahaan. 

Dana Tabarru’  Minimum Berbasis Risiko (DTMBR) adalah jumlah dana yang dibutuhkan untuk mengantisipasi risiko kerugian yang mungkin timbul sebagai akibat dari deviasi dalam pengelolaan Aset dan Liabilitas dari dana Tabarru’.

Tingkat Solvabilitas dari dana Tabarru’ paling rendah sebesar 100% (seratus persen) dari DTMBR, sedangkan tingkat solvabilitas dari dana perusahaan sesuai ketentuan diatur paling rendah sebesar 100% (seratus persen) dari MMBR dengan mempertimbangkan skenario perhitungan profil risiko perusahaan.

Mengacu pada Laporan Keuangan Tahun 2019, PT. Asuransi Askrida Syariah membuktikan kinerja performa finansial yang baik, sebagai berikut:

  • Rasio Solvabilitas Dana Tabarru : 283,46 persen
  • Rasio Solvabilitas Dana Perusahaan : 1.577,36 persen
  • Jumlah Aset : 597.964,03 Juta Rupiah
  • Equitas : 224.771,80 Juta Rupiah

Layanan Nasabah & Alamat Askrida Syariah

Informasi mengenai produk, klaim, dan lain sebagainya, bisa diperoleh dengan menghubungi layanan nasabah atau call center Askrida Syariah. Atau, bisa juga mengunjungi langsung kantor pusat atau cabang perusahaan yang sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Berikut informasi selengkapnya:

Alamat Askrida Syariah 

Graha Askrida

Pusat Niaga Cempaka Mas Blok M 1/36

Jalan Letjen Soeprapto Jakarta 10640 – Indonesia

Call center: (021) 4287 7210

Fax: (021) 4288 0516

Email: [email protected] 

Website: www.askridasyariah.co.id

Cara Klaim Asuransi Askrida Syariah

Untuk mengetahui informasi mengenai prosedur klaim dari masing-masing produknya, calon nasabah bisa menghubungi call center Askrida Syariah di nomor (021) – 4287 7210. Cara lainnya, Anda dapat mengunjungi langsung kantor cabang atau pusat terdekat dengan domisili saat ini.

Pertanyaan Seputar Asuransi Askrida Syariah

Pertanyaan-pertanyaan berikut sering diajukan oleh calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Askrida Syariah.

Apa itu Asuransi Askrida Syariah?

Asuransi Askrida Syariah adalah sebuah perusahaan asuransi umum yang menghadirkan produk dengan prinsip dasar Islam. Perusahaan yang berdiri pada September 2017 lalu ini merupakan hasil pemisahan (spin-off) dari PT Asuransi Bangun Askrida.

Apa saja produk Asuransi Askrida Syariah?

Asuransi Askrida Syariah memiliki deretan produk asuransi berlandaskan syariat Islam. Berikut daftar produk:

  • Asuransi Proteksi Pembiayaan
  • Asuransi Syifa Askrida
  • Asuransi Perjalanan
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Tanggung Gugat
  • Asuransi Kebongkaran
  • Asuransi Pengangkutan Barang
  • Asuransi Rangka Kapal
  • Asuransi Mesin
  • Asuransi Alat Berat
  • Asuransi Uang
  • Asuransi Semua Resiko Kontraktor
  • Asuransi Erection All Risks
Apakah Asuransi Askrida Syariah menyediakan asuransi mobil?

Sebagai perusahaan asuransi umum, tentu saja Askrida Syariah menghadirkan produk asuransi mobil. Produk tersebut dinamakan Asuransi Kendaraan Bermotor. Untuk calon peserta yang ingin mengetahui lebih lanjut  seputar Asuransi Kendaraan Bermotor Askrida Syariah, bisa mengunjungi langsung situs resmi perusahaan di www.askridasyariah.co.id.

Apakah Asuransi Askrida Syariah menyediakan asuransi jiwa?

Asuransi Askrida juga menyediakan produk Asuransi Jiwa yang bisa dipilih nasabahnya. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk asuransinya, silahkan kunjungi situs resmi perusahaan di www.askridasyariah.co.id.

Apakah Asuransi Askrida Syariah menyediakan asuransi kesehatan?

Askrida Syariah pun menyediakan produk Asuransi Kesehatan kumpulan yang akan memberikan manfaat bagi peserta kumpulan / karyawan perusahaan. Adapun manfaat yang bisa didapatkan meliputi rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, melahirkan, kacamata, dan Medical Check Up (MCU).

Apa kelebihan dari Asuransi Askrida Syariah?

Salah satu keunggulan dari Askrida Syariah adalah produk yang ditawarkan tergolong lengkap dan menyasar nasabah individu maupun kumpulan (korporasi).

Siapa saja jajaran direksi Asuransi Askrida Syariah?

Jajaran direksi Askrida Syariah diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Berikut sosok yang mengisi jajaran direksi Askrida Syariah:

  • Direktur Utama: Hari Wibowo
  • Direktur Keuangan, SDM dan Umum: Marah Deny Aldriansyah
  • Direktur Bisnis dan Operasional: Yusas Nugraha
Berapa kontribusi Asuransi Askrida Syariah?

Dilansir dari situs resmi mereka, tidak tercantum mengenai besaran kontribusi produk Asuransi Askrida Syariah Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai besaran kontribusinya, silahkan menghubungi call center perusahaan di nomor (021) – 4287 7210.

Rekanan Rumah Sakit Asuransi Askrida

Asuransi Askrida Syariah tidak menyebutkan atau mencantumkan daftar rumah sakit yang menjadi rekanannya. Bagi calon peserta baik individu atau kumpulan yang ingin mengetahui lebih lanjut daftar rumah sakit rekanannya, silahkan menghubungi call center perusahaan di nomor (021) 4287 7210.

Sumber dan Referensi

Ulasan lengkap seputar PT. Asuransi Askrida Syariah, Lifepal.co.id mengutip sepenuhnya dengan mengumpulkan segala informasi langsung dari laman resmi perusahaan askridasyariah.co.id yang menyediakan produk asuransi syariah.

Semua materi dan isi ulasan seputar PT. Asuransi Askrida Syariah yang ditulis secara umum disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id. Informasi yang kami berikan tidak bermaksud sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. 

Pembaca atau calon peserta PT. Asuransi Askrida Syariah yang memberikan diharapkan tidak hanya tergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan pembaca sebagai calon nasabah PT. Asuransi Askrida Syariah.

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://askridasyariah.co.id/
  • https://finansial.bisnis.com/read/20190529/215/928671/askrida-syariah-catatkan-kinerja-memuaskan-di-tahun-pertama
  • https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20171002073051-84-245466/askrida-syariah-menapak-mandiri-usai-spin-off-dari-induk