Asuransi Askrida Syariah

3.5 / 5.0 (13.385 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 30%
 

Asuransi Askrida Syariah

PT. Asuransi Askrida Syariah adalah perusahaan asuransi umum (general insurance)berbasis Syariah yang  didirikan pada 28 September 2017 setelah melalui proses pemisahan (spin-off) dari perusahaan induknya PT Asuransi Bangun Askrida. 

Ringkasan 

  • PT. Asuransi Askrida Syariah, merupakan salah satu perusahaan asuransi syariah yang sudah melakukan pemisahan (spin-off) dari perusahaan induk, bukan lagi berbentuk Unit Syariah.
  • PT. Asuransi Askrida Syariah memiliki Kantor Operasional yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini PT. Asuransi Askrida Syariah memiliki 21 Kantor Operasional.

Sekilas tentang PT. Asuransi Askrida Syariah

PT. Asuransi Askrida Syariah diawali dengan berdirinya Unit Usaha Syariah di bawah naungan PT. Asuransi Bangun Askrida pada tanggal 12 September 2007, sesuai Keputukan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. KEP-175/KM.10/2007. Kemudian, sesuai dengan makin perkembangnya portfolio Unit Usaha Syariah, maka pada tahun 2017 diputuskan bahwa Unit Usaha Syariah dipisahkan (spin-off) dari perusahaan induknya dan menjadi perusahaan asuransi umum syariah berdasarkan ketetapan  Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-104/D.05/2017. 

PT. Asuransi Askrida Syariah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) dengan No Register B.0028.2018. Perusahaan juga sudah terdaftar dan memiliki izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia Nomor: KEP-104/D.05/2017 tanggal 28 Desember 2017.

Pada perusahaan asuransi syariah sesuai POJK No.72/POJK.05/2016 terdapat beberapa rasio untuk mengukur kesehatan keuangan, namun rasio utamanya adalah Tingkat Solvabilitas, yang terbagi menjadi (1) Dana Tabarru

 
 

Polis & Manfaat Asuransi Askrida Syariah

PT. Asuransi Askrida Syariah hadir memberikan deretan layanan produk asuransi berbasis  syariah. Pada produk asuransi berbasis syariah, kontribusi (premi pada asuransi non Syariah) yang diterima dari Peserta tidak menjadi milik perusahaan seluruhnya. Sebagian dari kontribusi akan dikelola sebagai Dana Tabarru’ dan sebagian lainnya sebagai Ujrah (fee) untuk Pengelola sesuai dengan akad yang tercantum dalam setiap Polis yang diterbitkan oleh PT. Asuransi Askrida Syariah. Pengelolaan Dana Tabarru diperuntukkan untuk membayar klaim. Sedangkan Ujroh diperuntukkan untuk membayar biaya operasional perusahaan, biaya akusisi termasuk margin perusahaan.

Lewat laman resmi perusahaan PT. Asuransi Askrida Syariah, berikut deretan produknya yang dapat dimanfaatkan oleh calon peserta. 

Asuransi Proteksi Pembiayaan Syariah

Produk asuransi yang menjamin Debitur/Nasabah yang menerima fasilitas pembiayaan dari Bank BPD/Bank Pemerintah/Bank Swasta yang menjadi peserta asuransi atas risiko meninggal dunia.

Asuransi Kesehatan Syifa Askrida

Produk asuransi kesehatan kumpulan (Employee Benefit) yang menjamin Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Gigi, Melahirkan, Kacamat dan Medical Check-up.

 

Asuransi Perjalanan Syariah

Produk asuransi yang memberikan perlindungan kepada traveller sehingga nyaman dalam melakukan perjalanan domestic maupun internasional, termasuk Umroh dan Haji sehingga peserta dalam melaksanakan ibadah/perjalanan yang nyaman.

Asuransi Kecelakaan Diri Syariah

Produk asuransi yang memberikan manfaat penggantian biaya pengobatan, cacat tetap atau cacat sementara ketika Peserta mengalami kecelakaan maupun memberikan santunan ketika Peserta mengalami musibah meninggal dunia karena kecelakaan.

 

Asuransi Kebakaran Syariah

Produk asuransi yang menjamin kerugian dan/atau kerusakan atas harta benda yang diasuransikan Peserta yang secara langsung disebabkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap. 

 

Asuransi Kendaraan Bermotor Syariah Indonesia

Produk asuransi yang menjamin kerugian dan/atau kerusakan kendaraan bermotor. Ada 2 jenis jaminan yang dipilih oleh Peserta berkaitan dengan jenis risiko yang dijamin, yaitu Jaminan Komprehensif atau Jaminan Kerugian Total Saja (Total Loss Only).

 

Asuransi Syariah Tanggung Gugat

Produk asuransi yang memberikan jaminan kepada Peserta atas tuntutan Pihak Ketiga yang mengalami kehilangan dan/atau kerugian baik atas kerusakan harta benda pihak ketiga atau luka badan pihak ketiga, yang disebabkan oleh kelalaian Peserta. 

 

Asuransi Kebongkaran Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan jika Peserta mengalami kehilangan atas harta benda yang diasuransikan dengan syarat terjadi pembongkaran jalan masuk secara paksaan ke area penyimpanan harta benda tersebut.

 

Asuransi Pengangkutan Barang Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan dan/atau kehilangan barang-barang cargo yang dikirimkan dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan menggunakan moda transportasi khusus pengangkutan barang baik melalui darat, laut atau udara.

 

Asuransi Rangka Kapal Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan dan/atau kehilangan rangka dan mesin kapal.

 

Asuransi Mesin Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan mesin-mesin yang disebabkan karena kerusakan mekanik atau kerusakan elektrik.

 

Asuransi Alat Berat Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan dan/atau kehilangan atas alat-alat berat, contohnya eskavator, crane, forklift dan lain-lain, yang disebabkan oleh risko yang tidak dikecualikan oleh Polis

 

Asuransi Uang Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan kehilangan uang baik ketika uang tersebut disimpan di lokasi yang diasuransikan, maupun ketika uang tersebut dikirim dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

 

Asuransi Semua Resiko Kontraktor Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan kepada Peserta (sebagai Kontraktor) jika terjadi kerusakan pada saat melakukan pembangunan sipil karena risiko-risiko yang tidak dikecualikan Polis.

Asuransi Semua Resiko Pemasangan Syariah

Produk asuransi yang memberikan jaminan kepada Peserta (sebagai Kontraktor) jika terjadi kerusakan pada saat melakukan pemasangan mesin-mesin karena risiko-risiko yang tidak dikecualikan Polis

 

Berita Terbaru Asuransi Askrida Syariah

Setelah mengajukan izin pelepasan (spin off) Unit Usaha Syariah (UUS) ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir tahun lalu, PT Asuransi Bangun Askrida resmi memiliki anak usaha di sektor syariah, yaitu PT. Asuransi Askrida Syariah.

PT. Asuransi Askrida Syariah menjadi UUS pertama yang lepas landas menjadi perusahaan asuransi syariah, sebelum beberapa asuransi konvensional lainnya mengekor.

Lantas, apa saja target-target yang dibidik perusahaan untuk meraup cuan di sektor bisnis ini? Lalu, bagaimana strategi bisnis PT. Asuransi Askrida Syariah guna menaklukkan pasar asuransi syariah di Indonesia, seperti dikutip oleh CNNIndonesia.com

Mei 2019 - PT. Asuransi Askrida Syariah mencatatkan pendapatan asuransi senilai Rp245,86 miliar sepanjang 2018.

Pendapatan usaha perusahaan pada 2018 mencapai Rp218,34 miliar. Adapun pendapatan pada 2017 masih mencapai Rp410,44 juta.

Pada periode yang sama, aset perusahaan naik hingga 375,53 persen menjadi Rp532,26 miliar dari sebelumnya pada 2017 senilai Rp111,93 miliar.

Dari kinerja yang memuaskan pada 2018, perusahaan membukukan laba senilai Rp28,62 miliar seperti dikutip dari Bisnis.com.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait PT. Asuransi Askrida Syariah, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Asuransi Askrida Syariah adalah produk asuransi yang menggunakan syariat syariah berada di bawah naungan PT. Asuransi Askrida Syariah. Perusahan Asuransi dengan berbasis syariah ini didirikan pada 28 September 2017. 

Dalam pengadaannya, PT. Asuransi Askrida Syariah memiliki deretan produk asuransi syariah dengan berbagai macam pilihan polis. PT. Asuransi Askrida Syariah memiliki produk unggulan asuransi syariah seperti Asuransi Proteksi Pembiayaan, Asuransi Syifa Askrida, Asuransi Perjalanan, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Kebongkaran, Asuransi Pengangkutan Barang, Asuransi Rangka Kapal, Asuransi Mesin, Asuransi Alat Berat dan Asuransi Uang.

Dalam pengadaannya, PT. Asuransi Askrida Syariah tentunya memiliki deretan produk asuransi dengan menggunakan syariat syariah. Berikut deretan produk asuransi syariah yang dimiliki oleh PT. Asuransi Askrida Syariah”

  • Asuransi Proteksi Pembiayaan
  • Asuransi Syifa Askrida
  • Asuransi Perjalanan
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Tanggung Gugat
  • Asuransi Kebongkaran
  • Asuransi Pengangkutan Barang
  • Asuransi Rangka Kapal
  • Asuransi Mesin
  • Asuransi Alat Berat
  • Asuransi Uang
  • Asuransi Semua Resiko Kontraktor
  • Asuransi Erection All Risks

Dalam pengadaannya, PT. Asuransi Askrida Syariah menyediakan produk asuransi untuk kendaraan bermotor. Untuk calon peserta yang ingin mengetahui seputar Asuransi Kendaraan Bermotor dapat melihat langsung di laman resmi perusahaan PT. Asuransi Askrida Syariah.

Lifepal pun juga sudah menjelaskan seputar Asuransi Berkendaraan Bermotor dengan syariat syariah. Tidak hanya itu, calon pembaca atau calon peserta juga dapat melihat segudang manfaat yang diberikan oleh Asuransi Berkendaraan Bermotor. 

PT. Asuransi Askrida Syariah dalam pengadaannya menyediakan produk Asuransi Jiwa. Lifepal telah menjelaskan produk serta manfaat yang akan didapatkan oleh calon peserta atau peserta terdaftar. 

Tidak hanya itu, calon peserta juga dapat langsung mengunjungi laman resmi perusahaan PT. Asuransi Askrida Syariah. Lewat situs resmi PT. Asuransi Askrida Syariah, calon peserta dapat mengetahui deretan Asuransi Jiwa. 

Dalam pengadaannya, PT. Asuransi Askrida Syariah menyediakan produk Asuransi Kesehatan kumpulan yang akan memberikan manfaat bagi peserta kumpulan atau karyawan perusahaan. Asuransi Kesehatan yang dimiliki oleh PT. Asuransi Askrida Syariah.

PT. Asuransi Askrida Syariah merupakan produk Asuransi Kesehatan yang dimiliki oleh PT. Asuransi Askrida Syariah. Askrida Syifa Syariah memberikan deretan manfaat bagi peserta kumpulan berupa Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Gigi, Melahirkan, Kacamata dan Medical Check Up.

PT. Asuransi Askrida Syariah yang sudah ada sejak 2018 lalu, dalam pengadaannya memberikan layanan asuransi berbasis syariah. PT. Asuransi Askrida Syariah memiliki deretan produk asuransi bagi peserta kumpulan, perusahaan ataupun di sektor industrial. 

Asuransi Askrida Syariah merupakan perusahaan asuransi syariah di bawah naungan PT Asuransi Askrida Syariah. Perusahaan Asuransi Askrida Syariah tentunya ingin menjalankan layanan asuransi dengan prinsip syariah. 

PT. Asuransi Askrida Syariah telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tidak hanya itu, PT. Asuransi Askrida Syariah juga telah tergabung dalam Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI). Asuransi Askrida Syariah memiliki 13 kantor cabang dan 15 kantor pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Asuransi Askrida Syariah merupakan perusahaan asuransi syariah di bawah naungan PT Asuransi Askrida Syariah. Perusahaan ini telah terdaftar sebagai salah satu perusahaan asuransi yang menggunakan prinsip syariah. 

Berikut daftar kantor PT. Asuransi Askrida Syariah yang dapat menjadi informasi bagi calon peserta asuransi syariah milik Askrida. 

Kantor Pusat: 

Graha Askrida

Pusat Niaga Cempaka Mas Blok M 1/36

Jalan Letjen Soeprapto

Jakarta 10640

Telepon: (021) – 4287 7210

Fax: (021) – 4288 0516

Email: [email protected] / [email protected]

 

Kantor Cabang

ACEH

Jalan Pocut Baren No. 57

Banda Aceh 23126

MEDAN

Jalan Iskandar Muda No. 10 B/C

Sumatera Utara 20154

RIAU

Jalan Arifin Ahmad

Riau 28284

PADANG

Jalan Pemuda No. 37

Sumatera Barat 25117

JAMBI

Jalan  Prof. Dr. M. Yamin SH No. 71

Kel. Lebak Bandung Kec. Jelutung, Jambi

BENGKULU

Jalan Jend. Sudirman No. 56B

Bengkulu 38115

PALEMBANG

Jalan Angkatan 45 Blok Q No. 8

Sumatera Selatan 30137

SERANG

Jalan Raya Pandeglang KM. 3 

Karundang BLKI Rt. 03/01

Kel. Tembong Kec. Cipocok Jaya

Banten 42126

JAKARTA

Jalan Pramuka Raya Kav. 151

Jakarta Timur 13210

BANDUNG

Jalan Tamblong No. 40-42

Jawa Barat 40262

SEMARANG

Jalan Sriwijaya No. 50 Kelurahan Wonodri

Jawa Tengah 50242

Dilihat dari situs resmi Askrida Syariah, sampai saat ini perusahaan asuransi syariah di bawah naungan PT Asuransi Askrida Syariah belum menjelaskan atau mencantumkan besaran biaya kontribusi masing-masing polis yang ada. Untuk lebih lanjut, calon peserta dapat menghubungi pihak terkait untuk mengetahui berapa besaran biaya kontribusi masing-masing polis PT. Asuransi Askrida Syariah.

Bagi calon peserta yang ingin memiliki asuransi dari PT. Asuransi Askrida Syariah dapat langsung mengisi formulir secara online di situs resminya. Lewat situs resminya, calon peserta dapat mendapatkan informasi atau mendaftarkan diri dengan menghubungi di telepon: (021) –  42877210

Calon peserta yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan perlindungan asuransi syariah besutan PT. Asuransi Askrida Syariah dapat langsung mengisi formulir secara online. Atau calon peserta dapat mengirimkan email langsung ke alamat berikut: [email protected]

Dilihat dari laman resmi perusahaan PT. Asuransi Askrida Syariah sampai saat ini belum menjelaskan seputar bagaimana calon peserta atau peserta terdaftar untuk mengajukan klaim demi mendapatkan manfaat dalam setiap polis.

Dilihat lewat situs resmi perusahaan PT. Asuransi Askrida Syariah tidak menyebutkan atau mencantumkan daftar rumah sakit yang menjadi rekanannya. Bagi calon peserta baik individu atau kumpulan yang ingin mengetahui lebih lanjut daftar rumah sakit rekanan PT. Asuransi Askrida Syariah dapat menghubungi alamat dan nomor telepon di bawah ini: 

Graha Askrida

Pusat Niaga Cempaka Mas Blok M 1/36

Jalan Letjen Soeprapto, Jakarta 10640

Telepon: 021 – 4287 7210

Fax: 021 – 4288 0516

Email: [email protected]

Berikut daftar kantor PT. Asuransi Askrida Syariah yang dapat menjadi informasi bagi calon peserta asuransi syariah:

Kantor Pusat: 

Graha Askrida

Pusat Niaga Cempaka Mas Blok M 1/36

Jalan Letjen Soeprapto

Jakarta 10640

Telepon: (021) – 4287 7210

Fax: (021) – 4288 0516

Email: [email protected] / [email protected]

 

Kantor Cabang

ACEH

Jalan Pocut Baren No. 57

Banda Aceh 23126

MEDAN

Jalan Iskandar Muda No. 10 B/C

Sumatera Utara 20154

RIAU

Jalan Arifin Ahmad

Riau 28284

PADANG

Jalan Pemuda No. 37

Sumatera Barat 25117

JAMBI

Jalan  Prof. Dr. M. Yamin SH No. 71

Kel. Lebak Bandung Kec. Jelutung, Jambi

BENGKULU

Jalan Jend. Sudirman No. 56B

Bengkulu 38115

PALEMBANG

Jalan Angkatan 45 Blok Q No. 8

Sumatera Selatan 30137

SERANG

Jalan Raya Pandeglang KM. 3 

Karundang BLKI Rt. 03/01

Kel. Tembong Kec. Cipocok Jaya

Banten 42126

JAKARTA

Jalan Pramuka Raya Kav. 151

Jakarta Timur 13210

BANDUNG

Jalan Tamblong No. 40-42

Jawa Barat 40262

SEMARANG

Jalan Sriwijaya No. 50 Kelurahan Wonodri

Jawa Tengah 50242

D.I YOGYAKARTA

Jalan Bugisan No. 38

Yogyakarta 55252

SURABAYA

Jalan Ciliwung No. 70

Jawa Timur 60241

DENPASAR

Jalan Bakung Sari No.1 Kuta

Bali

MATARAM

Jalan Sriwijaya

NTB 83238

KUPANG

Jalan Cak Doko No. 50, Kel. Oette

NTT

PONTIANAK

Jalan I Gusti Ngurah Rai Blok G/2

Kalimantan Barat 78116

PALANGKARAYA

Jalan Temanggung Tilung, Menteng XIV, Toko No. 4

Kalimantan Tengah 73111

BANJARMASIN

Jalan Lambung Mangkurat No. 48/09

Kalimantan Selatan 70111

PALU

Jalan Setia Budi

Sulawesi Tengah

Ulasan lengkap seputar PT. Asuransi Askrida Syariah, Lifepal.co.id mengutip sepenuhnya dengan mengumpulkan segala informasi langsung dari laman resmi perusahaan askridasyariah.co.id yang menyediakan produk asuransi syariah.

Semua materi dan isi ulasan seputar PT. Asuransi Askrida Syariah yang ditulis secara umum disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id. Informasi yang kami berikan tidak bermaksud sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. 

Pembaca atau calon peserta PT. Asuransi Askrida Syariah yang memberikan diharapkan tidak hanya tergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan pembaca sebagai calon nasabah PT. Asuransi Askrida Syariah.

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://askridasyariah.co.id/
  • https://finansial.bisnis.com/read/20190529/215/928671/askrida-syariah-catatkan-kinerja-memuaskan-di-tahun-pertama
  • https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20171002073051-84-245466/askrida-syariah-menapak-mandiri-usai-spin-off-dari-induk
Penulis Mahardian Prawira Lihat profile penulis