Dapatkan Promo ASPAN dengan Premi Terbaik

Dapatkan Promo ASPAN dengan Premi Terbaik

4 / 5.0 (6.118 Ulasan)
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

ASPAN (Asuransi Purna Artanugraha)

ASPAN adalah perusahaan asuransi umum yang dikelola oleh PT Asuransi Purna Artanugraha. Perusahaan menawarkan berbagai jenis produk untuk segmen korporasi (perusahaan) ataupun pribadi. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi mobil yang memberikan manfaat polis lengkap dengan premi mulai Rp45 ribuan per bulan di Lifepal. Yuk, cek pilihan polisnya di sini!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi ASPAN

Dilansir dari laman produk pada situs resmi Asuransi ASPAN, berikut beberapa pilihan polis asuransi yang disediakan.

Rangkuman Produk Asuransi ASPAN

ProdukManfaat
Asuransi MobilGanti rugi atas segala jenis kerugian pada kendaraan, baik sebagian maupun total
Asuransi CargoGanti rugi atas kerusakan atau hilangnya barang selama proses pengangkutan melalui jalur laut
Asuransi KreditSantunan meninggal dunia berupa pelunasan kredit nasabah
Asuransi Rangka KapalPertanggungan biaya penyelamatan kapal yang tenggelam
Asuransi RekayasaManfaat Contractors’ All Risk (CAR) + Erections’ All Risk (EAR)
Asuransi UangGanti rugi atas kerusakan + kehilangan uang dan dokumen berharga

Sekilas Tentang ASPAN

PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN Asuransi) awalnya didirikan atas inisiasi Yayasan Kesehatan Pensiunan PELNI (YKPP) dan Dana Pensiunan PELNI (DPP) untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya serta meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan.

Lebih Lanjut Tentang ASPAN

Produk pertama yang ditawarkan ASPAN adalah asuransi Marine Hull dan Personal Accident untuk penumpang PELNI.

ASPAN melakukan pengembangan pemasaran dengan upaya peningkatan hasil pendapatan kantor cabang dan pengembangan segmen lainnya dalam kegiatan asuransi. Hingga kini, ASPAN memiliki satu kantor pusat di Jakarta dan 26 kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia.

Hukum dan Legalitas

ASPAN telah terdaftar dalam asosiasi yang berada di Indonesia, yaitu Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan Asuransi ASPAN juga sudah mendapatkan izin usaha dari Kementerian Keuangan RI dengan No.155/10/1.13/1992 pada tanggal 23 Mei 1992 dengan kegiatan usaha di bidang Asuransi Kerugian.

Prestasi & Penghargaan

Aspan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia, antara lain:

  • 2015: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2014
  • 2012: Ideku Group Insurance Awards –  Perusahaan Asuransi Terunggul dalam Marine Insurance & Personal Accident 2012
  • 2012: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2011
  • 2010: Media Asuransi Insurance Awards – Perusahaan Asuransi Umum Terbaik 2010
  • 2010: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2009
  • 2009:nfobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2009
  • 2007: Infobank Insurance Awards – Nominasi Perusahaan Asuransi Umum Terbaik
  • 2006: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2005
  • 2006: Infobank Insurance Golden Trophy – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2001-2005
  • 2005: Infobank Insurance Golden Trophy – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2001-2004
  • 2005: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2004
  • 2004: Infobank Insurance Golden Trophy – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 1999-2003
  • 2004: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2003
  • 2003: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2002
  • 2002: Infobank Insurance Awards – Asuransi dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kinerja tahun 2001
Laporan Keuangan

Bagus atau tidaknya perusahaan asuransi dapat diketahui dari rasio solvabilitas / risk based capital (RBC). RBC sendiri dapat diartikan sebagai kemampuan perusahaan asuransi dalam memenuhi seluruh kewajibannya, termasuk pembayaran klaim nasabah. Idealnya, minimal rasio yang diwajibkan oleh OJK adalah 120 persen.

Berdasarkan penjelasan tadi PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN) memperlihatkan performa finansial perusahaan melalui laporan keuangan tahun 2020. Berikut rinciannya:

  • Rasio solvabilitas: 180,45%
  • Jumlah ekuitas: Rp175,242 miliar
  • Jumlah aset: Rp784,170 miliar

Bila berkaca pada laporan keuangan di atas bisa disimpulkan bahwa ASPAN Insurance memiliki tingkat rasio solvabilitas sudah memenuhi standar OJK, meskipun tidak jauh melampauinya seperti perusahaan asuransi lain. Sementara dari sisi jumlah ekuitas dan aset, ASPAN Asuransi juga telah memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan oleh OJK, yaitu Rp100 miliar untuk ekuitas dan Rp150 miliar untuk aset.

Berita Terbaru ASPAN

Untuk meningkatkan kualitas dan layanan perusahaan, ASPAN terus melakukan inovasi menari. Berikut ini berita terbaru perusahaan:

ASPAN Luncurkan Asuransi Penyebrangan

Januari 2020 – PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN) bekerja sama dengan Pengurus Pusat Indonesian National Ferry Owners Association (DPP INFA). Bentuk kerja sama tersebut adalah asuransi yang menanggung risiko kerugian pengangkut terhadap penumpang, kendaraan bermotor, dan barang di atas kendaraan bermotor yang diangkut oleh ferry.

ASPAN Bayar Klaim CAR ke PT Adhi Karya

November 2019 – PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN) membayarkan klaim asuransi Contractors’ All Risks (CAR) kepada PT Adhi Karya (Persero) dengan klaim kerugian akibat gempa di palu.

ASPAN Bayar Klaim Rp19 Miliar karena Gempa Palu

November 2019 – PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN) membayar klaim untuk Construction All Risk sebesar Rp19 miliar ke PT Adhi Karya (Persero) QQ PT Minarta Dutahutama (KSO). Klaim tersebut timbul akibat kerugian gempa bumi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada tanggal 29 September 2019.

Gempa itu menyebabkan saluran primer milik tertanggung yang berlokasi di Perumnas Balaroa, Petobo dan Jono-oge rusak parah dan mengalami kerugian. Kerusakan terjadi pada saluran irigasi utama Gumbasa yang tersebar di 48 titik lokasi, saluran irigasi sekunder yang tersebar di 11 titik lokasi, serta saluran irigasi tersier yang tersebar di enam titik lokasi.

ASPAN Luncurkan Layanan Digital untuk Mudahkan Nasabah

Juni 2019 – PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN) meluncurkan layanan daftar asuransi melalui platform digital messaging Whatsapp. Sehingga dalam waktu singkat e-polis sudah dapat diterima oleh nasabah secara online.

ASPAN Incar Obligasi BUMN Infrastruktur

Februari 2017 – PT Asuransi ASPAN akan menyiapkan investasi pada instrumen obligasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada segmen infrastruktur untuk memenuhi ketentuan minimum Surat Berharga Negara (SBN). Untuk meningkatkan porsi investasi obligasi BUMN di bidang infrastruktur, ASPAN akan mengalihkan investasi dari instrumen deposito yang tahun lalu porsinya masih sebesar 70 persen.

Layanan Nasabah & Call Center ASPAN

Demi memudahkan nasabahnya mendapatkan informasi terkait polis asuransi terbaik, cara membeli, dan cara klaim, ASPAN telah menyiapkan call center yang siap melayani pertanyaan para nasabah. Tidak hanya itu, ASPAN insurance juga sudah menempatkan beberapa kantor kantor cabang dan kantor pusat yang tersebar luas di wilayah Indonesia. Berikut informasi selengkapnya:

Alamat Kantor PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN)

Wisma Bumiputera Lt.16

Jl. Jend. Sudirman Kav. 75, RT.3/RW.3, Kuningan, Setia Budi, Kuningan,

Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

ASPAN Call Center: (021) 527 6851

Email: [email protected]

Website: www.aspan.co.id

Layanan Klaim Kendaraan Bermotor PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN)

Jl. Iskandar Muda No. 28 A

Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Telp: (021) 270 82547

Email: [email protected]

Kantor Cabang
  • Kantor Cabang ASPAN Jakarta: Gedung Pemuda Lt. 2 Jalan Pemuda No. 66, Jakarta Timur 13220. Telp: (021) 4706 005.
  • Kantor Cabang ASPANJakarta: Jalan Iskandar Muda No. 28 A Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Telep: (021) 270 82547.
  • Kantor Cabang ASPAN Bekasi: Ruko Sinpasa Commercial Blok SC No. 016 Summarecon Bekasi, Kel. Marga Mulya. Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi. Telp: (021) 2945 0547.
  • Kantor Cabang ASPAN Cilegon: Komp. Ruko Mahkota Mas Blok. C1 No. 02 Jalan Raya Serang, Cilegon Banten 42423. Telp: (0254) 387 252.
  • Kantor Cabang ASPAN Bandung: Jalan Karawitan No. 54, Kel. Turangga Buah Batu, Kota Bandung. Telp: (022) 7351 1960.
  • Kantor Cabang ASPAN Solo: Jalan Gatot Subroto No. 238B, Seraten – Solo. Telp:(0271) 653 166.
  • Kantor Cabang ASPAN Yogyakarta: Jalan Mawar No. 28A, Baciro Yogyakarta 55225. Telp: (0274) 581 847.
  • Kantor Cabang ASPAN Semarang: Komplek Metro Plaza Blok B-20, Peterongan Semarang. Telp: (024) 6716 510.
  • Kantor Cabang ASPAN Surabaya: Jalan Raya Darmo, Ruko Darmo Square, Blok B – 12. Telp: (031) 5677 303.
  • Kantor Cabang ASPAN Banda Aceh: Jl. Tgk. Imuem Lueng Bata No. 7E Lamseupeng Banda Aceh. Telp: (0651) 31204
  • Kantor Cabang ASPAN Medan: Jl. Iskandar Muda No. 75A Kel. Babura Kec. Medan Baru. Telp: (061)4150009
  • Kantor Cabang ASPAN Pekanbaru: Jl. Arifin Ahmad Komplek Platinum, Bisnis Center No. 30. Telp: (0761)567004
  • Kantor Cabang ASPAN Pontianak: Jl. Perdana Komp. Pertokoan Perdana Square Blok C-20. Telp: 0561 8171790
  • Kantor Cabang ASPAN Palangkaraya: Jl.G. Obos Raya No.79 Rt. 004/Rt. 002 Kel. Menteng Kec. Jekan Raya. Telp: 0563 4260556
  • Kantor Cabang ASPAN Banjarmasin: Jl. A. Yani KM. 4.5, Banjarmasin. Telp: 0511 3250567
  • Kantor Cabang ASPAN Balikpapan: Jl. MT. Haryono komplek ruko bukit damai indah IV/03 keluraha sungai nangka kecamatan Balikpapan selatan, kota Balikpapan. Telp: +62 542 870 9291
  • Kantor Cabang ASPAN Manado: Jl. Laksda John Lie, Ruko Mega Smart 3 No. 18 Kawasan Megamas Kel. Titiwungen Selatan Kec. Sario. Telp: 0431 842264
  • Kantor Cabang ASPAN Makassar: Jl. Pelita Raya, Ruko Blok A5 No. 5 Kel. Buakana Kec. Rappocini Kota Makassar, Sulawesi Selatan . Telp: 902220411 4674275
  • Kantor Cabang ASPAN Denpasar: Jl. Merdeka Raya No. 15. Telp: (0361) 474748

Premi Asuransi ASPAN

Premi Asuransi ASPAN bergantung pada produk yang dipilih. Namun untuk memberikan kisaran premi, khususnya untuk Asuransi Mobil ASPAN, Anda bisa menggunakan kalkulator premi berikut ini:

Cara Klaim Asuransi ASPAN

Prosedur klaim Asuransi ASPAN tentu saja ditentukan berdasarkan polis yang dimiliki. Untuk itu berikut cara mengajukan klaim Asuransi ASPAN selengkapnya.

Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor ASPAN
  • Segera melaporkan klaim kepada ASPAN Asuransi begitu terjadi kejadian klaim
  • Waktu pelaporan klaim maksimal 3 x 24 jam setelah terjadinya kerugian
  • Siapkan dokumen yang diperlukan, seperti polis asli, surat keterangan dari kepolisian, STNK, SIM pengemudi, formulir klaim, kronologi kejadian, dan lain-lain
Klaim Asuransi Non Kendaraan Bermotor ASPAN
  • Segera melaporkan klaim kepada Asuransi ASPAN begitu terjadi kejadian kerugian
  • Waktu pelaporan klaim maksimal 3 x 24 jam setelah terjadinya kerugian
  • Laporan bisa dikirimkan melalui email, fax, surat, atau langsung ke kantor pusat / cabang terdekat

Daftar Bengkel Rekanan Asuransi ASPAN

Bengkel rekanan Asuransi ASPAN tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Berikut daftar beberapa bengkel rekanannya:

Bengkel Rekanan ASPAN DKI Jakarta & Jawa Barat
  • Mandiri Motor: Jalan Serdang Baru XII No.7 Kemayoran Jakarta Pusat. Telepon: (021) 4266583.
  • Gunadaya Motor: Jalan H. Thamrin S No. 37, Sunter Jaya. Telepon: (021) 6522102.
  • May Car: Jalan Jend. Ahmad Yani No. 73. Telepon: (021)8570431.
  • New Beringin Motor: Jalan Panjang No. 10, Samping Tol-Kebon Jeruk. Telepon: (021) 53651616.
  • Gema Mitra Abadi: Jalan Tanjung Barat Raya No.145 B Jak- Selatan. Telepon: (021) 78833906.
  • Handy Jaya Motor: Jalan Kartini Raya No.50 Pancoran Mas, Depok. Telepon: (021) 77204060.
  • Tara Motor: Jalan Bintara Jaya No 15, Bekasi. Telepon: 021-818744067.
  • Marga Jaya: Jalan MH. Thamrin No. 8 Kebon Nanas. Telepon: (021) 55753357 / (021) 55753359.
  • Star Auto Care: Jalan Holis No.433, Bandung. Telepon: (022) 5414402.
Bengkel Rekanan ASPAN Jawa Tengah
  • Nitro 1: Jalan Dr. Radjiman No. 452 A, Solo. Telepon: (0271) 724940.
  • Dion Pratama: Jalan Supriyadi No. 58A, Semarang. Telepon: (024) 6732034.
Bengkel Rekanan ASPAN Jawa Timur, Yogyakarta, dan Bali
  • Bajoel: Jalan Gunung Anyar Tambak Utara No. 19, Surabaya. Telepon: (031) 87854523.
  • Putra Wijaya Motor: Jalan Sorangan No. 88, Yogyakarta. Telepon: (0271) 4539157/8.
  • Panji Wijaya: Jalan Pendidikan IV No. 42, Siderkaya, Denpasar, Bali. Telepon: (0361) 727986.
Bengkel Rekanan ASPAN Sumatera
  • Padang Auto: Jl Padang By Pass Km 6, Pasar Ambacang, Kuraji, Padang. Telepon: (0751) 778988.
  • 87 Express Body & Paint: Jalan Sei Batang Hari No. 124, Medan. Telepon: (061) 4563565.
  • Raflesia: JL. Wijaya Kusuma No 25 RT XI Kel. Peturuman, 00000 Bengkulu. Telepon: (0736) 22757.
  • Sumantri Jalan Seduduk Putih No. 22, Ilir – Palembang. Telepon: (0711) 821561.
  • Permaisuri: Jalan Abdul Muis No, 118 B, LampungBpk. Dicky S. Telepon: (0721) 773310.
  • Aneka Cat: Jalan T. Iskandar, Kota Bandar Aceh. Telepon: (0651) 7559116.
  • Bintang Utama: Jalan Soekarno Hatta No. 401, Pekanbaru. Telepon: 082385798028.
  • Gat Motor: Jalan Yunus Sanis No. 39A, Kebon Handil Simpang Surya, Jambi. Telepon: (0741) 7157999 / 081212930494.
Bengkel Rekanan ASPAN Sulawesi
  • Giswa Mandiri: Jalan Abu Bakar Lamboga No. 7, Makassar. Telepon: (0411) 426377.
  • Faisal Auto Service: Jalan Sultan Hasanuddin No. 185, Gowa. Telepon: (0411) 860208.
  • Wahyu Motor: Jalan Tunggal Dalam, Wua-wua, Kendari. Telepon: (0411) 3138532.
  • Gameli Auto: Jalan Pinang Matindas Kota Manado. Telepon: (0431) 847357.
  • Orion Auto Repair: BTN Merdeka Non Blok F No. 17 Palopo. Telepon: 085299636773.
Bengkel Rekanan ASPAN Kalimantan
  • GP Auto: Jalan Terminal Induk, Sei Garam – Singkawang Utara. Telepon: (0562) 4643966.
  • Mitra Abadi Motor: JL. Jend. A. Yani KM. 8, NO. 22 SEB. Pasar Manarap – BJM. Telepon: (0511) 428 1842 / 0851 0024 5003 / 0851 0041 0024.
  • Universal Motor: JL. Merdeka, Adonis Samad, Palangkaraya. Telepon: (0536) 4260749 / 0812 8355 1227.
  • Astra Daihatsu: JL. Ir. H. Juanda No. 88, Samarinda. Telepon: (0541) 766682 / 0813 4709 4713.

Untuk daftar bengkel rekanan lebih lengkap, silakan mengunjungi situs resmi www.aspan.co.id.

Pertanyaan Seputar Asuransi ASPAN

Apa itu Asuransi ASPAN?

Asuransi ASPAN adalah perusahaan asuransi umum yang dikelola oleh PT Asuransi Purna Artanugraha. Nama ASPAN sendiri adalah singkatan dari PT Asuransi Purna Artanugraha. ASPAN didirikan pada tanggal 10 Juni 1991. 

Latar belakang pendirian PT ASPAN bermula dari keinginan Yayasan Kesehatan Pensiunan PELNI (YKPP) dan Dana Pensiunan PELNI (DPP) untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya serta meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan.

Apakah Asuransi ASPAN bagus?

Asuransi ASPAN bagus bagi yang sedang mencari asuransi untuk keperluan korporasi. Pasalnya, bila dibandingkan dengan asuransi umum lainnya, ASPAN menawarkan produk yang beragam untuk berbagai industri. 

ASPAN bisa menanggung kepentingan keuangan perusahaan lewat asuransi kredit, melindungi aset perusahaan dengan asuransi properti, kendaraan bermotor, penyimpanan uang, dan kebakaran, memitigasi risiko operasional dengan asuransi rangka kapal, dan pengangkutan.

Apakah Asuransi ASPAN aman?

Kinerja keuangan PT ASPAN pada tahun 2018 belum menunjukkan prestasi yang signifikan. Pasalnya, rasio solvabilitas ASPAN hanya berhasil mencapai 135 persen, sedikit di atas ketentuan pemerintah, yaitu sebesar 120 persen. Sebagai catatan, rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan dalam membayar utang jangka panjang (termasuk klaim). Artinya, ASPAN hanya mampu membayar utangnya sebesar 1,3 kali lipat. Meskipun cukup, namun angka tersebut masih jauh di atas kemampuan perusahaan umum lain yang bisa mencapai 500 persen. 

Terlepas dari angka kinerja keuangan tersebut, Asuransi ASPAN bisa dikatakan aman karena jika melihat pemberitaan di media, ASPAN ternyata mampu membayar klaim dalam jumlah besar, seperti klaim kerugian Rp19 miliar pada saat gempa di Palu tahun 2019.

Siapa saja jajaran direksi Asuransi ASPAN?

Berikut adalah daftar direksi Asuransi ASPAN yang mungkin perlu Anda ketahui agar bisa melakukan riset tentang seberapa kuatnya tim pengelola asuransi umum ini. 

Dewan Direksi

  • Direktur Utama Aspan: Febri Wibawa Parsa Sihombing
  • Wakil Direktur Utama: Subiyantoro
  • Direktur Teknik: Marihot Simanjuntak
  • Direktur Keuangan: Maryatmi
Berapa besaran premi Asuransi ASPAN?

Untuk mengetahui besaran premi dari masing-masing polis Asuransi ASPAN, sila cek pada tab Premi.

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi ASPAN?

ASPAN menyediakan tiga kanal pembayaran premi yang bisa dipilih nasabahnya, yaitu transfer melalui ATM Bank Mandiri, transfer melalui Mandiri Online, dan transfer melalui ATM Bersama. Berikut panduan pembayarannya:

Melalui ATM Bank Mandiri

  • Masukkan kartu ATM Bank Mandiri dan PIN
  • Kemudian, pilih Menu Bayar / Beli
  • Pilih Menu Asuransi
  • Masukkan kode PT Asuransi Purna Artanugraha (ASPAN) yaitu 88575 yang disertai dengan nomor polis
  • Pilih item pembayaran dengan menekan tombol 1 atau pilih “Ya”
  • Konfirmasi pembayaran dengan memilih “Ya”
  • Simpan struk sebagai bukti pembayaran

Melalui Mandiri Online

  • Buka aplikasi Mandiri Online di ponsel
  • “Login” terlebih dahulu
  • Setelah masuk ke menu utama, pilih Bayar / Asuransi / Cari dan Pilih “PT Asuransi Purna Arta Nugraha” dan masukan kode ASPAN (88575) beserta nomor polis
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan MPIN
  • Setelah itu, simpan struk sebagai bukti pembayaran

Melalui ATM Bersama

  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih menu TRASFER
  • Pilih ke REKENING BANK LAIN
  • Masukan kode bank yang dituju, dalam hal ini Bank Mandiri (008)
  • Masukkan juga nomor polis yang ingin dibayarkan preminya
  • Kemudian akan muncul konfirmasi pembayaran. Bila data sudah benar, sila pilih “BENAR”
  • Setelah selesai, simpan struk sebagai bukti pembayaran
Bagaimana cara klaim Asuransi ASPAN?

Klaim Asuransi ASPAN dibedakan menjadi dua jenis, yaitu klaim Asuransi Kendaraan Bermotor dan klaim Asuransi Non Kendaraan Bermotor. Untuk mengetahui prosedur kedua klaim tersebut, sila cek pada tab Klaim.

Di mana kantor Asuransi ASPAN pusat?

Alamat kantor Asuransi ASPAN pusat berada di Jl. Jenderal Sudirman Kav.75 Jakarta Selatan 12910, tepatnya di Wisma Bumiputera Lantai 16.

Di mana saja kantor cabang Asuransi ASPAN?

Asuransi ASPAN memiliki kantor cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta dan Bandung. Berikut alamat lengkapnya:

  • Kantor Cabang Asuransi ASPAN Jakarta: Jl. Iskandar Muda No. 28 A Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Kantor Cabang Asuransi ASPAN Bandung:  Jl. Karawitan No. 54, Kel. Turangga Buah Batu, Kota Bandung
  • Kantor Cabang Asuransi ASPAN Palembang: Untuk kota Palembang dan sekitarnya tidak tertera alamat kantor cabang Asuransi ASPAN di situs resmi perusahaan. Namun, bila ingin mendapatkan informasi selengkapnya, sila menghubungi call center Asuransi ASPAN di (021) 527 6851. Atau, mendatangi kantor cabang terdekat yang masih berada di wilayah tersebut.

Daftar lengkap kantor cabang Asuransi ASPAN bisa dilihat di tab Layanan.

UU Asuransi

Semua urusan asuransi, baik jiwa, umum, dan syariah diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 40 tahun 2014. UU ini mengatur beberapa hal dalam kegiatan asuransi yang meliputi:

  1. Ruang lingkup usaha perasuransian; bentuk badan hukum dan kepemilikan;
  2. Perusahaan perasuransian; perizinan usaha; penyelenggaraan usaha;
  3. Tata kelola usaha perasuransian berbentuk koperasi dan usaha bersama;
  4. Peningkatan kapasitas asuransi, asuransi syariah, reasuransi; dan
  5. Reasuransi syariah dalam negeri;
  6. Program asuransi wajib; perubahan kepemilikan, penggabungan, dan peleburan;
  7. Pembubaran, likuidasi, dan kepailitan;
  8. Pelindungan pemegang polis, tertanggung, atau peserta;
  9. Profesi penyedia jasa bagi perusahaan perasuransian; pengaturan dan pengawasan; dan
  10. Asosiasi usaha perasuransian.
Agen dan broker Asuransi ASPAN

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi, dalam hal ini Asuransi ASPAN. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi mengenai sistem keagenan ASPAN pada situs resmi perusahaan. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center ASPAN.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran nasabah.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://aspan.co.id/
  • https://aaui.or.id/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%