Asuransi Berdikari

Asuransi Berdikari

Promo Asuransi
Premi Termurah
  • Promo 15 Thn Lifepal Desktop

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Berdikari: Daftar Produk & Alamat Kantor

Asuransi Berdikari
Premi TLO mulai
Rp38.916 /bulan
Premi All Risk mulai
Rp218.833 /bulan
Usia Mobil Max.
10 tahun
Keunggulan
Manfaat polis lengkap

Asuransi Berdikari adalah perusahaan asuransi umum yang menghadirkan pilihan polis konvensional dan syariah. Berbagai macam produk asuransi yang ditawarkan oleh PT Berdikari Insurance mulai asuransi mobil, asuransi kecelakaan, asuransi uang, hingga asuransi rangka kapal.

PT Berdikari Insurance (Persero) atau lebih dikenal dengan sebutan Asuransi Berdikari merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfokus pada bisnis asuransi umum konvensional dan syariah. Jika dilihat dari sejarahnya, Asuransi Berdikari Insurance telah beberapa kali berganti nama, pernah menjadi PT PP Berdikari (Persero), kemudian Asuransi Timur Jauh, hingga menjadi PT Berdikari Insurance.

Berdikari Asuransi telah terdaftar secara resmi dan mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-282/MK.17/2000 pada tanggal 11 Agustus 2000. Selain itu, Berdikari Asuransi juga resmi terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Saat ini Asuransi Berdikari Insurance belum bekerjasama dengan Lifepal. Namun ada lebih dari 500 polis asuransi terbaik lainnya yang bisa Anda bandingkan, bahkan Anda juga dapat menikmati diskon hingga 25 persen! Yuk cek sekarang!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016),  sebuah perusahaan asuransi dapat dikatakan memiliki keuangan yang sehat jika rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Bagaimana dengan Asuransi Berdikari? Berikut rincian Laporan Keuangan Asuransi Berdikari tahun 2020 yang dikeluarkan oleh perusahaan:

  • Rasio solvabilitas: 124%
  • Jumlah aset: Rp174,617 miliar
  • Jumlah ekuitas: Rp85,347 miliar

Mengacu pada rincian data laporan keuangan Asuransi Berdikari di atas, dapat dilihat bahwa perusahaan Asuransi Berdikari Insurance memiliki tingkat rasio solvabilitas sesuai  ketentuan OJK.  Namun, jumlah aset dan ekuitas yang tercantum berada di bawah ketentuan OJK.

Pilihan Polis Asuransi Berdikari Terbaik

Asuransi Berdikari Insurance memberikan berbagai pilihan asuransi umum, mulai dari pengangkutan hingga kendaraan. Berikut ulasan dari masing-masing produk Berdikari Insurance:

Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk Asuransi Berdikari yang memberikan perlindungan finansial kepada pemilik kendaraan bermotor terhadap risiko kerugian baik kesalahan sendiri maupun tuntutan pihak ketiga.

  • Memberikan perlindungan kepada kendaraan bermotor nasabah dari risiko kerusakan akibat kecelakaan
  • Memberikan bantuan kepada nasabah atas tuntutan hukum kerugian pihak ketiga

Asuransi Pengangkutan

Produk Asuransi Berdikari yang memberikan proteksi finansial lengkap terhadap risiko yang mengancam barang yang diangkut melalui alat transportasi darat, laut, dan udara

  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat tergelincirnya alat angkut atau keluar rel
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat kebakaran, kandas, tenggelamnya kapal pengangkut
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut yang diakibatkan oleh kelalaian pembongkaran barang di pelabuhan darurat
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat bencana seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, hingga terkena sambaran petir

  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat tergelincirnya alat angkut atau keluar rel
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat kebakaran, kandas, tenggelamnya kapal pengangkut
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut yang diakibatkan oleh kelalaian pembongkaran barang di pelabuhan darurat
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat bencana seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, hingga terkena sambaran petir
Lihat Selengkapnya
Asuransi Rangka Kapal

Produk Asuransi Berdikari yang memberikan ganti rugi atas risiko tuntutan pihak ketiga, kerusakan kapal, dan risiko lainnya yang terjadi selama pengoperasian kapal.

  • Menanggung segala kerugian akibat kerusakan pada properti kapal
  • Memberikan perlindungan atas risiko kerusakan kapal akibat tabrakan dengan kapal lain
  • Memberikan bantuan biaya pembelaan hukum dari tuntutan pihak ketiga
  • Menanggung biaya pengobatan cedera dan santunan meninggal dunia awak kapal

  • Menanggung segala kerugian akibat kerusakan pada properti kapal
  • Memberikan perlindungan atas risiko kerusakan kapal akibat tabrakan dengan kapal lain
  • Memberikan bantuan biaya pembelaan hukum dari tuntutan pihak ketiga
  • Menanggung biaya pengobatan cedera dan santunan meninggal dunia awak kapal
Asuransi Uang

Produk Asuransi Berdikari yang memberikan solusi finansial atas risiko kerugian dan kehilangan atas uang yang dipertanggungkan pada saat pengiriman ataupun di tempat penyimpanan

  • Memberikan jaminan atas risiko kehilangan, kerusakan, uang yang disimpan di lemari besi akibat perbuatan perampokan secara paksa
  • Memberikan perlindungan atas risiko kehilangan dan kerugian uang yang terjadi saat pengiriman

  • Memberikan jaminan atas risiko kehilangan, kerusakan, uang yang disimpan di lemari besi akibat perbuatan perampokan secara paksa
  • Memberikan perlindungan atas risiko kehilangan dan kerugian uang yang terjadi saat pengiriman
Asuransi Kebakaran
Produk Asuransi Berdikari yang memberikan solusi finansial  terhadap kerugian yang diakibatkan karena risiko kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, sambaran petir, ledakan, dan lain sejenisnya. 

  • Memberikan perlindungan kepada harta benda properti, termasuk rumah dan gedung perkantoran dari risiko kebakaran, petir, peledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap

  • Memberikan perlindungan kepada harta benda properti, termasuk rumah dan gedung perkantoran dari risiko kebakaran, petir, peledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap
Asuransi Kecelakaan Diri

Produk Asuransi Berdikari yang memberikan santunan kepada nasabah jika terjadi risiko meninggal dunia, cacat tetap/sementara, serta penggantian biaya pengobatan yang diakibatkan oleh kecelakaan.

  • Santunan meninggal dunia, cacat tetap/sementara akibat kecelakaan
  • Memberikan penggantian biaya pengobatan yang dikeluarkan nasabah akibat kecelakaan

  • Santunan meninggal dunia, cacat tetap/sementara akibat kecelakaan
  • Memberikan penggantian biaya pengobatan yang dikeluarkan nasabah akibat kecelakaan
Asuransi Rekayasa

Produk Asuransi Berdikari yang memberikan solusi finansial terhadap kerugian yang mungkin terjadi selama pembangunan, mesin-mesin industri, instalasi peralatan elektronik

  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerugian finansial yang diakibatkan karena kerusakan mesin-mesin konstruksi
  • Memberikan pertanggungan atas segala risiko kerugian finansial yang mungkin terjadi saat proses konstruksi dan dialami oleh semua pihak yang terlibat dalam proyek, termasuk pemilik proyek dan pekerja

  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerugian finansial yang diakibatkan karena kerusakan mesin-mesin konstruksi
  • Memberikan pertanggungan atas segala risiko kerugian finansial yang mungkin terjadi saat proses konstruksi dan dialami oleh semua pihak yang terlibat dalam proyek, termasuk pemilik proyek dan pekerja
Asuransi Personal Accident (PA+)

Produk yang memberikan santunan terhadap risiko kematian, cacat tetap, dan biaya perawatan atau pengobatan yang disebabkan oleh kecelakaan.

  • Santunan kematian, cacat tetap, dan biaya perawatan atau pengobatan akibat kecelakaan
  • Kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara
  • Pembunuhan dan penganiayaan
  • Hilang atau tidak ditemukan
  • Mengendarai sepeda motor
  • Kegiatan olahraga (non-profesional)
  • Manfaat perluasan (rider): Biaya ambulans
  • Manfaat perluasan (rider): Biaya pengurusan sertifikat kematian
  • Manfaat perluasan (rider): Biaya pemakaman

Asuransi Bonding

Produk Asuransi Berdikari yang memberikan solusi finansial dari kerugian yang diderita oleh pemilik proyek (obligee) yang disebabkan oleh pihak pelaksana proyek (principal).

  • Memberikan ganti rugi akibat kegagalan/ketidakmampuan pihak pelaksana (principal) untuk memenuhi kewajibannya

  • Memberikan ganti rugi akibat kegagalan/ketidakmampuan pihak pelaksana (principal) untuk memenuhi kewajibannya
Asuransi Aneka

Produk Asuransi Berdikari yang yang terdiri dari beberapa jenis asuransi lain, seperti asuransi kecelakaan, kebongkaran, tanggung gugat, papan reklame (billboard), dan hole in one. 

  • Asuransi kecelakaan diri: Memberikan santunan kematian, cacat tetap, cacat sementara, serta santunan biaya pengobatan akibat kecelakaan diri
  • Asuransi kebongkaran: Menjamin kerugian tertanggung atas barang-barang yang disimpan di suatu bangunan yang diasuransikan
  • Asuransi tanggung gugat: Memberikan jaminan perlindungan kepada tertanggung terhadap risiko yang timbul karena adanya tuntutan dari pihak ketiga
  • Asuransi papan reklame (billboard): Memberikan jaminan atas kerusakan dari billboard (material damage) dan tanggung jawab hukum pihak ketiga atas objek yang diasuransikan
  • Asuransi hole in one untuk pemain golf.

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Berdikari

Berikut adalah rangkuman manfaat polis dari Asuransi Berdikari Insurance yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan:

ProdukManfaat Diberikan
Asuransi MobilPerlindungan finansial kepada pemilik kendaraan bermotor terhadap risiko kerugian baik kesalahan sendiri maupun tuntutan pihak ketiga.
Asuransi Kecelakaan DiriSantunan meninggal dunia + cacat tetap/sementara + serta penggantian biaya pengobatan yang diakibatkan oleh kecelakaan.
Asuransi KebakaranGanti rugi atas risiko kerugian pada bangunan yang diakibatkan karena risiko kebakaran + kejatuhan pesawat terbang + sambaran petir + ledakan + asap.
Asuransi RekayasaGanti rugi atas risiko kerugian yang mungkin terjadi selama pembangunan proyek, mesin-mesin industri, instalasi peralatan elektronik.
Asuransi PengangkutanGanti rugi atas risiko yang mengancam barang yang diangkut melalui alat transportasi darat, laut, dan udara.
Asuransi Rangka KapalJaminan pada pemilik kapal atas risiko kerugian, tuntutan, kecelakaan, tabrakan, dan kerusakan pada kapal serta awak kapal.
Asuransi UangGanti rugi atas risiko kerugian dan kehilangan atas uang yang dipertanggungkan pada saat pengiriman ataupun di tempat penyimpanan.
Asuransi BondingGanti rugi atas risiko kerugian yang diderita oleh pemilik proyek (obligee) yang disebabkan oleh pihak pelaksana proyek (principal).
Asuransi Personal Accident (PA+)Santunan terhadap risiko kematian, cacat tetap, dan biaya perawatan atau pengobatan yang disebabkan oleh kecelakaan.
Asuransi AnekaProduk asuransi yang yang terdiri dari beberapa jenis asuransi lain, seperti kebakaran + kecelakaan diri + tanggung gugatbillboardhole in one.

Layanan Nasabah Asuransi Berdikari

Informasi mengenai produk, premi, dan lain sebagainya, bisa didapatkan dengan mengakses layanan nasabah atau call center yang sudah disediakan oleh Berdikari Insurance. Atau, bisa juga dengan mendatangi langsung alamat kantor pusat atau cabang dari Berdikari Insurance tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Berikut informasi selengkap mengenai alamat Asuransi Berdikari:

Alamat Kantor Pusat PT Berdikari Insurance

(Asuransi Berdikari Jakarta)

Jl. Medan Merdeka Barat No. 1, 

Jakarta 11010 – Indonesia

Berdikari call center:(021) 3440266 / (021) 3841339

Waktu layanan call center : Senin – Jumat, pukul 08.00 – 17.00

Fax: (021) 3440586

Email: info@berdikariinsurance.com

Website: www.berdikariinsurance.com

  • Asuransi Berdikari Jakarta Selatan: House Of Brawijaya Jl. Guntur Raya No. 2A, Setiabudi, Jakarta Selatan Telepon:/Fax : 021.8310488
  • Asuransi Berdikari Jakarta Pusat: Jl. Thamrin Boulevard Unit RTE/G/E 19 Jakarta 10230 Telepon: (021) 299496269 Faksimile: (021) 29932580 
  • Asuransi Berdikari Jakarta Selatan: Jl. Kawi No.20, Jakarta Selatan Telepon:/Fax: 021.70793652
  • Asuransi Berdikari Bandung: Jl. Pasirkaliki No, 17A Telepon: (022) 6074613 Faksimile: (022) 6043350
  • Asuransi Berdikari Palembang Jl. Veteran No. 73 EF Telepon: (0711) 361788 – 352218 Faksimile: (0711) 374190
  • Asuransi Berdikari Semarang: Komp. Perkantoran Jumatan Jl. Suari B/51 Telepon: (024) 3545092 – 3543821 Faksimile: (024) 3543820
  • Asuransi Berdikari Medan: Jl. Guru Patimpus No.1 K Telepon: (061) 4153538 – 4156468 Faksimile: (061) 4156295
  • Asuransi Berdikari Surabaya: Jl.Perak Barat No. 91 Telepon: (031) 3541881 – 3541416 Faksimile: (031) 3520999
  • Asuransi Berdikari Pekanbaru: Jl. Jend. Sudirman No. 229 Telepon: (0761) 38748/ 31918
  • Asuransi Berdikari Makassar: Ruko Business Centre III Blok A.12 Jln. A Pangeran Pettarani Telepon: (0411) 437044 Faksimile: (0411) 437033
  • Asuransi Berdikari Batam: Komp. Jodoh Square Blok A No. 12 Jl. Raja Ali Haji Sei Jodoh 29432 Telepon: (0788) 459740 – 457937 Faksimile: (0788) 453739
  • Asuransi Berdikari Padang: Jl. Veteran No. 36 Telepon: (0751) 26885 Faksimile: (0751) 34066
  • Asuransi Berdikari Balikpapan: Jl. Jend. Sudirman Komp. Balikpapan Permai Blok J2 No. 14, Balikpapan – 76112 Telepon: (0542) 733477 Faksimile: (0542) 749479
  • Asuransi Berdikari Lampung: Jl. Laksamana Malahayati No. 62 Telepon: (0721) 482636 – 486104 Faksimile: (0721) 482636
  • Asuransi Berdikari Denpasar: Jl. Teuku Umar No. 23 Telepon: (0361) 225475 – 238449 Faksimile: (0361) 226833
  • Asuransi Berdikari Banjarmasin: Jl. Ahmad Yani No. 129 Telepon: (0511) 3252046 – 3265517 Faksimile: (0511) 3250906
  • Asuransi Berdikari Solo: Jl. Letjend Suprapto No. 79 Sumber – Solo Telepon: (0271) 731953 Faksimile: (0271) 732447 
  • Asuransi Berdikari Manado: Jl. Toar 49 – Beringin Wenang Beringin Wenang – Manado Telepon: & Faksimile: (0431) 864086
  • Asuransi Berdikari Kupang: Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1 Telepon: (0380) 822839 – 824228 Faksimile: (0380) 823230
  • Asuransi Berdikari Cilegon: Komp. Pondok Cilegon Indah Blok KK2 No. 10 Jl. Raya Serang, Cilegon Telepon: (0254) 396494 Faksimile: (0254) 398193
  • Asuransi Berdikari Manokwari: Jl. Transito Dalam Wasi Manokwari Barat Papua Barat
  • Asuransi Berdikari Kediri: Jl. Brawijaya No. 175 Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri Kediri
  • Asuransi Berdikari Malang: Jl. Mayjen Panjaitan Kav. Malang

Harga Premi Asuransi Berdikari

Besaran harga premi Asuransi Berdikari Insurance berbeda-beda untuk setiap produk asuransi yang ditawarkan, sebab harga premi Asuransi Berdikari juga dipengaruh oleh faktor-faktor tertentu. Berikut adalah faktor-faktor yang memengaruhi besaran atau rate premi Asuransi Berdikari:

Berikut ini adalah faktor-faktor yang memengaruhi suku premi asuransi pengangkutan barang dari Berdikari Asuransi:

  • Jenis alat transportasi yang digunakan
  • Jenis barang yang diangkut
  • Peluang terjadinya musibah
  • Risiko yang akan diasuransikan
  • Waktu pengangkutan
  • Lokasi yang dituju atau dilalui, serta lokasi keberangkatan dengan wilayah antar pula di Indonesia maupun antar negara

Berikut ini adalah faktor-faktor yang memengaruhi suku premi asuransi uang dari Berdikari Insurance:

  • Jumlah atau nilai uang yang akan diasuransikan
  • Jenis atau tipe lemari besi yang digunakan
  • Lokasi bangunan
  • Okupasi  dan konstruksi bangunan
  • Saranan pengamanan
  • Jenis kendaraan pengangkut
  • Daerah yang dituju atau ditempuh

Berikut ini adalah faktor-faktor yang memengaruhi suku premi asuransi rekayasa atau proyek dari Berdikari Insurance:

  • Lamanya waktu pembangunan proyek
  • Jenis proyek (Pekerjaan Sipil Basah atau Sipil Kering)
  • Pengalaman dari perusahaan kontraktor atau konstruksi yang menangani pembangunan proyek
  • Kondisi lingkungan di mana proyek berada (termasuk kondisi alam dalam keadaan cuaca)

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai premi Asuransi Berdikari dari polis lainnya, sila hubungi call center Berdikari Insurance di nomor (021) 3440266, 3841339 atau email info@berdikariinsurance.com.

Sebagai gambaran premi asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda, coba kalkulator premi dari Lifepal berikut ini:

Cara Klaim Asuransi Berdikari

Cara klaim Asuransi Berdikari sebenarnya tidak jauh berbeda dengan asuransi umum atau kerugian lainnya. Berikut adalah prosedur klaim Asuransi Berdikari untuk beberapa polisnya:

  • Melaporkan melalui telepon paling 1×24 jam
  • Kemudian disusul dengan laporan klaim tertulis dan melengkapi dokumen pendukung
  • Surat pengajuan klaim atau formulir klaim
  • Estimasi klaim yang diajukan atau rincian biaya kerugian
  • Bila diperlukan Asuransi Berdikari akan menunjuk “Lost Adjusters” untuk melakukan penelitian dan perhitungan kerugian.
  • Segera hubungi pihak perusahaan asuransi, maksimal 3×24 jam setelah kerugian terjadi
  • Siapkan bukti-bukti, seperti foto-foto kerusakan serta kejadian pada kendaraan bermotor
  • Berikan kronologi kejadian dengan jelas dan rinci
  • Isi formulir klaim dan lengkapi dokumen persyarataan yang diminta
  • Serahkan dokumen tersebut kepada pihak Asuransi Berdikari

Pertanyaan Seputar Asuransi Berdikari

Apa itu Asuransi Berdikari?

Pengertian Berdikari Asuransi atau Asuransi Berdikari adalah sebuah perusahaan asuransi swasta yang dulunya didirikan dengan nama PT Asuransi Timur Jauh sejak tahun 1953 di Indonesia. Namun, pada tahun 1968, PT Asuransi Timur Jauh dibeli atau diambil alih kepemilikannya oleh perusahaan BUMN PT PP Berdikari (Persero). 

Sejak diakuisisi, PT Asuransi Timur Jauh kemudian berubah nama menjadi PT Berdikari Insurance. Saat ini, PT Asuransi Berdikari (Berdikari Asuransi) memiliki 16 kantor cabang dan 9 kantor pemasaran yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Apa kepanjangan Berdikari?

Tidak ada kepanjangan Berdikari, sebab Berdikari adalah satu kata nama dan bukan singkatan. Perusahaan juga tidak mencantumkan pengertian Berdikari dalam situs resminya.

Apa saja produk Asuransi Berdikari?

PT Asuransi Berdikari Insurance memiliki 10 produk asuransi unggulan yang cocok untuk kebutuhan individu hingga korporat. Penjelasan selengkap terkait produk Berdikari Insurance, sila cek tab Polis.

Apakah Asuransi Berdikari pernah tersandung kasus?

PT Asuransi Berdikari sempat diterpa beberapa kasus. Pertama adalah kasus pada tahun 2010 silam, di mana PT Asuransi Berdikari dianggap gagal membayar klaim PT Kaltim Daya Mandiri. PT Kaltim Daya Mandiri sebagai nasabah saat itu mengajukan klaim atas kerusakan gas turbin generator mereka. Namun sayangnya, uang klaim senilai Rp38 miliar tersebut tidak dibayarkan dengan mulus oleh PT Asuransi Berdikari.

Selain itu pada Juli 2017, PT Berdikari Insurance juga dilaporkan oleh PT Trans Mikael ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena menunggak pembayaran klaim. PT Trans Mikael sendiri mengajukan permohonan klaim sejak Desember 2016. Berdikari kemudian menjanjikan untuk membayarnya secara bertahap, namun tidak kunjung dibayarkan. Hingga akhirnya pada tahun 2017, PT Asuransi Berdikari berhasil melunasi klaim tersebut sebesar Rp900 miliar.

Siapa pemilik Saham Berdikari?

Kepemilikan saham Asuransi Berdikari Insurance bisa dilihat dari laporan keuangan yang mereka umumkan di situs resminya. Di kolom kepemilikan perusahaan dipegang oleh dua perusahaan, yaitu PT.Berdikari (Persero) dan PT Tehate Putra Tunggal. 

PT Berdikari adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang peternakan ayam dan sapi. Sementara PT Tehate Putra Tunggal adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang konstruksi.

Apa perbedaan PT.Berdikari dengan Berdikari Insurance?

PT Berdikari adalah perusahaan BUMN yang berdiri sejak 1966 dengan nama PT Pilot Proyek Berdikari (PT PP Berdikari). Perusahaan ini merupakan induk perusahaan dari Berdikari Insurance, sehingga keduanya adalah perusahaan yang berbeda namun saling terkait.

PT.Berdikari sendiri mengalami pasang-surut dalam usahanya sejak didirikan, namun akhirnya melalui fase pemulihan di tahun 2017. Kini PT.Berdikari lebih berfokus pada bisnis peternakan ayam dan sapi, serta produk retail olahan. PT Berdikari (Persero) juga berfokus dalam bidang peternakan ayam terintegrasi sampai saat ini.

PT Berdikari bergerak di bidang apa?

PT Berdikari bergerak dalam bidang peternakan dan produk olahan hasil peternakan, yang didukung sejumlah anak perusahaan seperti:

  • PT Berdikari United Livestocks (kegiatan pembibitan, penggemukan dan perdagangan sapi, serta produksi pupuk organik berbasis kohe)
  • PT Berdikari Meubel Nusantara (bergerak di bidang pembuatan furniture yang terbuat dari kayu, alumunium dan rotan yang diekspor ke berbagai negara)
  • PT Berdikari Logistik Indonesia (bergerak di bidang jasa transportasi dan pergudangan yang menyediakan layanan ke luar maupun menunjang bisnis inti perseroan di bidang peternakan)
Apa itu berdikari BUMN?

PT Berdikari adalah perusahaan milik pemerintah (BUMN) yang berdiri pada 1966 dengan nama PT Pilot Proyek (PP) Berdikari berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Ampera Republik Indonesia No. 01/EK/KEP/1966 tanggal 12 Agustus 1966.

Siapa saja jajaran direksi Asuransi Berdikari?

Dilihat dari situs resmi perusahaan Berdikari Insurance, dewan direksi Asuransi Berdikari diisi oleh tiga orang yang berkompeten di bidang asuransi. Berikut daftar sosok yang memimpin PT Asuransi Berdikari Insurance:

  • Direktur Utama: JS Simatupang
  • Direktur Operasional: Budi Santoso
  • Direktur Keuangan & Umum: Edwina Regina
Berapa harga premi Asuransi Berdikari?

PT Asuransi Berdikari Insurance tidak mencantumkan harga premi dari masing-masing produk di situs resmi mereka. Namun biasanya, harga premi produk asuransi didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang ditawarkan.

Untuk mengetahui informasi premi, calon nasabah bisa menghubungi call center Berdikari Insurance di (021)  3440266/ 3841339. atau, bisa juga mendatangi langsung kantor pusat atau kantor pemasaran Berdikari Insurance di kota-kota terdekat. 

Bagaimana cara membeli Asuransi Berdikari?

Asuransi Berdikari Insurance tidak mencantumkan cara pembelian di website mereka dan tidak ada metode pembelian secara online. Untuk pembelian produk-produk Asuransi Berdikari Insurance, calon nasabah bisa langsung mendatangi kantor pusat perusahaan yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, atau mendatangi kantor cabang di kota-kota terdekat. 

Selain mendatangi secara langsung, calon nasabah juga bisa melakukan pembelian dengan cara menghubungi langsung ke call center Berdikari Insurance di nomor (021) 3440266/ (021) 3841339.

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Berdikari?

Seperti halnya pembelian, cara pembayaran premi Asuransi Berdikari juga tidak tersedia di situs resmi perusahaan. Maka dari itu, untuk mengetahui bagaimana metode pembayarannya, nasabah bisa langsung mendatangi kantor pusat Asuransi Berdikari Insurance yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, atau mendatangi kantor cabang di kota-kota terdekat. 

Tidak hanya itu, nasabah juga bisa menanyakan terkait cara pembayaran melalui call center Berdikari Insurance yang sudah disediakan oleh perusahaan. 

Bagaimana cara klaim Asuransi Berdikari?

Klaim Asuransi Berdikari Insurance pun tidak tercantum di website resmi perusahaan. Untuk mengetahui cara dan prosedur klaim lebih lengkap, sila cek tab Klaim atau datang langsung ke kantor pusat atau cabang terdekat, serta menghubungi call center Berdikari di nomor (021) 3440266 / (021) 3841339.

Bengkel rekanan Asuransi Berdikari di mana saja?

Asuransi Berdikari Insurance tidak mencantumkan informasi mengenai bengkel rekanannya. Sehingga, untuk mendapatkan informasi tersebut, nasabah harus menghubungi terlebih dahulu call center Berdikari Insurance di nomor (021) 3440266 / (021) 3841339.

Di mana alamat PT Berdikari Insurance?

Alamat PT Berdikari Insurance berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat No.1 Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10110. Sementara, untuk alamat PT Berdikari Insurance cabang dapat disimak pada tab Layanan.

Apa itu jaminan pembayaran Asuransi Berdikari?

PT Berdikari Insurance bekerjasama dengan PT Hyppe Teknologi Indonesia untuk menghadirkan penyediaan jaminan pembayaran Asuransi Berdikari terhadap tiap alokasi dana untuk pengembangan aplikasi media sosial Hyppe.

Aplikasi Hyppe itu sendiri berbasis blockchan dan fingerprint combat aplikasi sehingga diharapkan pengguna tetap terlindungi dari pembajakan. Selain itu, terdapat juga konsep sharing economy platform, sehingga lebih mengutamakan penggunaan produk lokal asli Indonesia.

Agen dan broker Asuransi Berdikari Insurance

Ada perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili sebuah perusahaan asuransi, dalam hal ini adalah Berdikari Insurance. Sayangnya, Berdikari Insurance tidak mencantumkan informasi mengenai sistem keagenan dalam situs resminya. Untuk mengetahui informasi mengenai keagenan yang dimiliki Asuransi Berdikari Insurance, calon nasabah dapat menghubungi call center Asuransi Berdikari Insurance.

Sementara, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah. Lifepal adalah broker asuransi online terpercaya yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lifepal dapat memberikan bantuan kepada calon nasabah untuk mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki, cukup dengan mengeceknya secara online di sini!

Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Asuransi Berdikari?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah PT Asuransi Berdikari Insurance, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  • Ajukan penutupan polis Berdikari Asuransi melalui agen yang pernah menawarkan produk Asuransi Berdikari pada Anda
  • Datang langsung ke kantor cabang PT Asuransi Berdikari terdekat dan ajukan penutupan
  • Datang langsung ke kantor pusat PT Asuransi Berdikari Insurance
  • Menghubungi call center Asuransi Berdikari untuk mengajukan penutupan polis

Jika Anda berhenti dengan cara menghubungi call center perusahaan, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Hubungi call center Asuransi Berdikari di nomor (021) 3440266 / (021) 3841339
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender
  3. Mengisi formulir dengan lengkap
  4. Mengembalikan buku polis Berdikari Asuransi
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi (bila ada)
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja

Perlu diketahui, penutupan polis Asuransi Berdikari Insurance ini biasanya akan dikenakan biaya atau potongan tertentu apabila dilakukan sebelum jatuh tempo. Jadi, pastikan Anda telah menyiapkan dana untuk membayar potongan tersebut.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://berdikariinsurance.com/
  • https://katadata.co.id/berita/2019/08/14/mengenal-berdikari-bumn-yang-impor-ribuan-ton-daging-dari-brasil
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/berdikari-insurance-lunasi-klaim-trans-mikael
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%

Customer Service