Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi Berdikari

3.5 / 5.0 (5.280 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Berdikari

PT Berdikari Insurance (Persero) atau lebih populer dengan sebutan Asuransi Berdikari merupakan Badan Usaha Milik Negara yang berfokus pada bisnis asuransi umum konvensional dan asuransi syariah. Jika dilihat dari sejarahnya, Asuransi Berdikari telah beberapa kali berganti nama, pernah menjadi PT PP Berdikari, kemudian Asuransi Timur Jauh, hingga menjadi PT PP Berdikari. 

Produk asuransi yang dimiliki terbilang lengkap, ada asuransi pengangkutan, kendaraan, asuransi kebakaran, sampai asuransi kecelakaan diri yang siap menanggung segala risiko yang diakibatkan karena kecelakaan. 

Ringkasan

  • (+) Asuransi Berdikari memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun dalam pasar asuransi umum di Indonesia. 
  • (+) Asuransi Berdikari memiliki kantor cabang yang tersebar luas di wilayah Indonesia.  
  • (+) Keuangan perusahaan baik, dilihat dari rasio solvabilitasnya yang mencapai 400% lebih pada tahun 2018, melebihi standar OJK yang mengharuskan perusahaan memiliki rasio solvabilitas 120%.
  • (+) Produk asuransi kecelakaan dirinya mampu memberikan santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan, sekaligus biaya pengobatan di rumah sakit.

Sekilas Tentang Asuransi Berdikari 

Asuransi Berdikari semula didirikan tahun 1986 dengan nama PT PP Berdikari yang mengambil alih kepemilikan PT Asuransi Timur Jauh (Berdiri Tahun 1953). Setelah itu, PT PP Berdikari resmi menjadi BUMN sesuai dengan peraturan pemerintah No.22/200 sejak tanggal 7 April 2000 dan mengganti namanya menjadi PT Berdikari (Persero) yang menjadi pemegang tunggal kepemilikan saham PT Berdikari Insurance.

Pada tahun 2010, Asuransi Berdikari sempat diterpa isu tidak sedap yang dianggap gagal membayar klaim PT Kaltim Daya Mandiri senilai Rp38 miliar. Selain itu pada Juli 2017, PT Berdikari Insurance dilaporkan oleh PT Trans Mikael karena menunggak pembayaran klaim selama dua tahun. Hingga akhirnya pada tahun 2017 Asuransi Berdikari berhasil melunasi klaim tersebut sebesar Rp900 miliar.

PT Berdikari Insurance telah terdaftar di OJK sebagai perusahaan asuransi umum dengan nomor izin KEP-282/KM.17/2000 Tanggal 11 Agustus 2000. Selain itu, Berdikari juga adalah anggota resmi dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Sebagai perusahaan asuransi umum yang memberikan proteksi terhadap beberapa polis asuransi, Asuransi Berdikari tercatat baru saja membayarkan klaimnya sebesar Rp900 miliar kepada PT Trans Mikael yang tertunggak selama dua tahun.

Secara tidak langsung hal tersebut membuktikan bahwa jika dilihat dari sisi kekuatan finansial, Asuransi Berdikari sanggup menunaikan kewajibannya sebagai penanggung untuk memenuhi klaim dari nasabah.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standarisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Berdikari Insurance (Persero) membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut,

  • Rasio solvabilitas: 482 persen.
  • Jumlah ekuitas: Rp312,822 miliar
  • Jumlah aset: Rp396,219 miliar.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Berdikari Insurance (Persero) termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 
 

Produk Asuransi Berdikari

Asuransi Berdikari menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi pengangkutan, asuransi rangka kapal, asuransi uang, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi rekayasa, asuransi kecelakaan diri, asuransi bonding, asuransi personal accident+, dan asuransi aneka. 

Masing-masing produk tersebut memiliki bentuk pertanggungan dan manfaat yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan nasabah. Berikut ini deretan produk yang sangat bermanfaat untuk individu maupun korporasi, 

1. Asuransi Pengangkutan

Produk asuransi yang memberikan proteksi finansial lengkap terhadap risiko yang mengancam barang yang diangkut melalui alat transportasi darat, laut, dan udara. 

2. Asuransi Rangka Kapal

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial kepada pemilik kapal atas risiko tuntutan pihak ketiga, kerugian harta benda milik pihak ketiga, luka badan awak kapal sendiri dan kapal lain yang bertabrakan, kerusakan kargo, biaya penarikan kapal hingga biaya hukum pencemaran laut yang disebabkan pada pengoperasian kapal.

3. Asuransi Uang

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial atas risiko kerugian dan kehilangan atas uang yang dipertanggungkan pada saat pengiriman ataupun di tempat penyimpanan.

4. Asuransi Kebakaran

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial  terhadap kerugian yang diakibatkan karena risiko kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, sambaran petir, ledakan dan asap dengan objek pertanggungan berupa bangunan.

5. Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk asuransi yang memberikan perlindungan finansial kepada pemilik kendaraan bermotor terhadap risiko kerugian baik kesalahan sendiri maupun tuntutan pihak ketiga.

6. Asuransi Rekayasa

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial terhadap kerugian yang mungkin terjadi selama pembangunan, mesin-mesin industri, instalasi peralatan elektronik.

7. Asuransi Kecelakaan Diri

Produk asuransi yang memberikan santunan kepada nasabah jika terjadi risiko meninggal dunia, cacat tetap/sementara, serta penggantian biaya pengobatan yang diakibatkan oleh kecelakaan.

8. Asuransi Bonding

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial terhadap risiko kerugian terhadap pemilik proyek yang disebabkan oleh pelaksana proyek karena gagal/wanprestasi dalam melakukan kewajibannya. 

9. Asuransi Personal Accident (PA+)

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial perlindungan terhadap risiko kecelakaan, cacat tetap, dan biaya perawatan akibat kecelakaan.

10. Asuransi Aneka

Produk asuransi yang ditawarkan mencakup asuransi kecelakaan diri, asuransi kebongkaran rumah, asuransi tanggung gugat, asuransi papan reklame, serta asuransi hole in one.

 

Pertanggungan Asuransi Berdikari

Berdikari memberikan berbagai pilihan proteksi umum mulai dari kendaraan hingga pengangkutan. Berikut adalah ulasan berdasarkan masing-masing produk asuransinya:

Asuransi Berdikari

Asuransi Pengangkutan

Produk asuransi yang memberikan proteksi finansial lengkap terhadap risiko yang mengancam barang yang diangkut melalui alat transportasi darat, laut, dan udara. 

  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat tergelincirnya alat angkut atau keluar rel.
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat kebakaran, kandas, tenggelamnya kapal pengangkut.
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut yang diakibatkan oleh kelalaian pembongkaran barang di pelabuhan darurat.
  • Menanggung kerusakan dan kerugian barang angkut akibat bencana seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, hingga terkena sambaran petir.
Asuransi Berdikari

Asuransi Rangka Kapal

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial kepada pemilik kapal atas risiko tuntutan pihak ketiga, kerugian harta benda milik pihak ketiga, luka badan awak kapal sendiri dan kapal lain yang bertabrakan, kerusakan kargo, biaya penarikan kapal hingga biaya hukum pencemaran laut yang disebabkan pada pengoperasian kapal.

  • Menanggung segala kerugian akibat kerusakan pada properti kapal.
  • Memberikan perlindungan atas risiko kerusakan kapal akibat tabrakan dengan kapal lain.
  • Memberikan bantuan biaya pembelaan hukum dari tuntutan pihak ketiga.
  • Menanggung biaya pengobatan cedera dan santunan meninggal dunia awak kapal.
Asuransi Berdikari

Asuransi Uang

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial atas risiko kerugian dan kehilangan atas uang yang dipertanggungkan pada saat pengiriman ataupun di tempat penyimpanan.

  • Memberikan jaminan atas risiko kehilangan, kerusakan, uang yang disimpan di lemari besi akibat perbuatan perampokan secara paksa.
  • Memberikan perlindungan atas risiko kehilangan dan kerugian uang yang terjadi saat pengiriman.
Asuransi Berdikari

Asuransi Kebakaran

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial  terhadap kerugian yang diakibatkan karena risiko kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, sambaran petir, ledakan dan asap dengan objek pertanggungan berupa bangunan.

  • Memberikan perlindungan kepada harta benda properti, termasuk rumah dan gedung perkantoran dari risiko kebakaran, petir, peledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.
Asuransi Berdikari

Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk asuransi yang memberikan perlindungan finansial kepada pemilik kendaraan bermotor terhadap risiko kerugian baik kesalahan sendiri maupun tuntutan pihak ketiga.

  • Memberikan perlindungan kepada kendaraan bermotor nasabah dari risiko kerusakan akibat kecelakaan.
  • Memberikan bantuan kepada nasabah atas tuntutan hukum kerugian pihak ketiga.
Asuransi Berdikari

Asuransi Rekayasa

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial terhadap kerugian yang mungkin terjadi selama pembangunan, mesin-mesin industri, instalasi peralatan elektronik.

  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerugian finansial yang diakibatkan karena kerusakan mesin-mesin konstruksi.
  • Memberikan pertanggungan atas segala risiko kerugian finansial yang mungkin terjadi saat proses konstruksi dan dialami oleh semua pihak yang terlibat dalam proyek, termasuk pemilik proyek dan pekerja.
Asuransi Berdikari

Asuransi Kecelakaan Diri

Produk asuransi yang memberikan santunan kepada nasabah jika terjadi risiko meninggal dunia, cacat tetap/sementara, serta penggantian biaya pengobatan yang diakibatkan oleh kecelakaan.

  • Santunan meninggal dunia, cacat tetap/sementara akibat kecelakaan.
  • Memberikan penggantian biaya pengobatan yang dikeluarkan nasabah akibat kecelakaan.
Asuransi Berdikari

Asuransi Bonding

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial terhadap risiko kerugian terhadap pemilik proyek yang disebabkan oleh pelaksana proyek karena gagal/wanprestasi dalam melakukan kewajibannya. 

  • Menanggung risiko kerugian yang mungkin dialami pihak pemilik proyek karena pelaksana proyek tidak bisa memenuhi kewajibannya.
Asuransi Berdikari

Asuransi Personal Accident (PA+)

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial perlindungan terhadap risiko kecelakaan, cacat tetap, dan biaya perawatan akibat kecelakaan.

  • Memberikan santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan.
  • Memberikan penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan.
  • Menjamin risiko meninggal dunia akibat kerusuhan, pembunuhan, hingga penganiayaan
Asuransi Berdikari

Asuransi Aneka

Produk asuransi yang ditawarkan mencakup asuransi kecelakaan diri, asuransi kebongkaran rumah, asuransi tanggung gugat, asuransi papan reklame, serta asuransi hole in one.

  • Memberikan santunan meninggal dunia, cacat tetap, dan biaya pengobatan akibat kecelakaan diri.
  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerugian akibat kehilangan harta benda yang disimpan di sebuah ruangan.
  • Memberikan jaminan perlindungan atas risiko tuntutan hukum pihak ketiga terkait dengan kegiatan nasabah.
  • Memberikan jaminan atas kerusakan papan reklame dan tuntutan hukum dari pihak ketiga berkaitan dengan dampak kerusakan papan reklame.
 

Berita Terbaru Asuransi Berdikari

Selama rentan waktu 2018-2020 tidak ada berita baru terkait dengan kinerja perusahaan asuransi PT Berdikari Insurance di kanal-kanal pemberitaan. 

Oktober 2017- PT Berdikari Insurance atau Asuransi Berdikari membayar klaim ke PT Trans Mikael sebesar Rp900 miliar. Pembayaran klaim ini sebenarnya dijanjikan sejak tahun 2016, namun Berdikari tidak kunjung membayarnya hingga PT Trans Mikael melaporkannya ke Otoritas Jasa Keuangan.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah atau pun nasabah terkait Asuransi Berdikari, baik informasi profil perusahaan, produk, cara klaim dan lain sebagainya.

Asuransi Berdikari mulanya adalah sebuah perusahaan asuransi swasta dengan nama PT Asuransi Timur Jauh. Asuransi Timur Jauh telah berdiri sejak tahun 1953 di Indonesia. Namun, tahun 1968, PT Asuransi Timur Jauh dibeli atau diambil alih kepemilikannya oleh perusahaan BUMN PT PP Berdikari. 

Semenjak diakuisisi itu, PT Asuransi Timur Jauh kemudian berubah nama menjadi PT Berdikari Insurance. 

Saat ini, Asuransi Berdikari memiliki 16 kantor cabang dan 9 kantor pemasaran yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kepemilikan saham Asuransi Berdikari bisa dilihat dari laporan keuangan yang mereka umumkan di situs resminya. Di kolom kepemilikan perusahaan dipegang oleh dua perusahaan yaitu PT Berdikari (Persero) dan PT Tehate Putra Tunggal. 

PT Berdikari sendiri merupakan sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang peternakan ayam. Sementara PT Tehate Putra Tunggal adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang konstruksi.

Dilihat dari situs resminya Asuransi Berdikari, dewan direksi diisi oleh enam orang yang berkompeten di bidang asuransi. Berikut ini daftar sosok yang memimpin Asuransi Berdikari, 

  • Zakaria Usman (Direktur Utama)
  • Cholid Albatati (Direktur Pemasaran) 
  • Eka Zulkarnain (Direktur Teknik)
  • Edwina Regina (Direktur Keuangan)
  • JS Simatupang (Plt. Direktur SDM, Umum, dan Hukum)
  • Joko Setiono (Direktur Kepatuhan)

Asuransi Berdikari sempat diterpa beberapa kasus. Kasus pertama adalah kasus tahun 2010 silam, dimana Asuransi Berdikari dianggap gagal membayar klaim PT Kaltim Daya Mandiri. PT Kaltim Daya Mandiri sebagai nasabah saat itu mengajukan klaim atas kerusakan gas turbine generator mereka. Namun sayangnya uang klaim senilai Rp38 miliar tersebut tidak dibayarkan dengan mulus oleh Asuransi Berdikari.

Selain itu pada Juli 2017, PT Berdikari Insurance dilaporkan oleh PT Trans Mikael ke Otoritas Jasa Keuangan karena menunggak pembayaran klaim. PT Trans Mikael sendiri mengajukan permohonan klaim sejak Desember 2016. Berdikari kemudian menjanjikan untuk membayarnya secara bertahap, namun tidak kunjung dibayarkan. 

Hingga akhirnya pada tahun 2017 Asuransi Berdikari berhasil melunasi klaim tersebut sebesar Rp900 miliar.

Asuransi Berdikari memiliki 10 produk asuransi unggulan yang cocok kebutuhan individu hingga korporat. Berikut ini daftar produk asuransinya, 

  • Asuransi Pengangkutan 
  • Asuransi Rangka Kapal 
  • Asuransi Uang
  • Asuransi Kebakaran 
  • Asuransi Kendaraan Bermotor 
  • Asuransi Rekayasa 
  • Asuransi Kecelakaan Diri 
  • Asuransi Bonding 
  • Asuransi Personal Accident (PA+)
  • Asuransi Aneka

Asuransi Berdikari tidak mencantumkan harga premi dari masing-masing produk di situs resmi mereka. Umumnya, harga premi didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang ditawarkan.

Untuk mengetahui informasi premi, calon nasabah bisa menghubungi call center Berdikari di (021)  3440266/ 3841339. Bisa juga mendatangi langsung ke kantor pusat atau kantor pemasarannya di kota-kota terdekat. 

Asuransi Berdikari tidak mencantumkan cara pembelian di situs resmi mereka dan tidak ada metode pembelian secara online. Untuk pembelian produk-produk Asuransi Berdikari, calon nasabah bisa langsung mendatangi kantor pusat Asuransi Berdikari yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, atau mendatangi kantor cabang di kota-kota terdekat. 

Selain bisa mendatangi secara langsung, calon nasabah juga bisa melakukan pembelian dengan cara menghubungi langsung ke call center Berdikari melalui (021) 3440266/ 3841339.

Asuransi Berdikari tidak mencantumkan cara pembayaran premi di situs resmi mereka. Untuk mengetahui bagaimana saja metode pembayaran premi Asuransi Berdikari, nasabah bisa langsung mendatangi kantor pusat Asuransi Berdikari yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, atau mendatangi kantor cabang di kota-kota terdekat. 

Selain mendatangi secara langsung kantor Asuransi Berdikari, calon nasabah juga bisa melakukan pembelian dengan cara menghubungi langsung ke call center Berdikari di (021)  3440266/ 3841339.

Asuransi Berdikari tidak mencantumkan cara pengajuan klaim di situs resmi mereka. Untuk mengetahui bagaimana cara mengajukan atau melakukan permohonan klaim Asuransi Berdikari, nasabah bisa langsung mendatangi kantor pusat Asuransi Berdikari yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, atau mendatangi kantor cabang di kota-kota terdekat. 

Selain mendatangi secara langsung kantor Asuransi Berdikari, calon nasabah juga bisa melakukan pembelian dengan cara menghubungi langsung ke call center Berdikari di (021)  3440266/ 3841339.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Berdikari, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain,

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat.
  • Hubungi call center untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Berdikari secara umum berikut ini,

  1. Hubungi call center asuransi Berdikari melalui nomor (021) 3440266, (021) 3841339
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara berhenti asuransi Berdikari juga bisa dilakukan langsung lewat agen asuransi Anda. 

Siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Penutupan polis ini biasanya akan dikenakan biaya atau potongan tertentu apabila dilakukan sebelum jatuh tempo.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Asuransi Berdikari tidak mencantumkan informasi mengenai keagenan perusahaan asuransi dalam situs resminya. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai keagenan yang dimiliki asuransi Berdikari, calon nasabah dapat mengunjungi berdikariinsurance.com.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Asuransi Berdikari tidak menjelaskan informasi mengenai bengkel rekanan di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi ini, nasabah dapat menghubungi call center Asuransi Berdikari melalui sambungan (021) 3440266 / 3841339.

Layanan nasabah atau call center Asuransi Berdikari dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Asuransi Berdikari, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Asuransi Berdikari 

  • Customer Care Centre: Jl. Medan Merdeka Barat No. 1, Jakarta 10110
  • Berdikari Call Center: (021)  3440266/ 3841339
  • Waktu Layanan Customer Service : Senin – Jumat, pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Email:  [email protected]
  • Situs resmi: berdikariinsurance.com

Alamat Kantor Pusat Berdikari 

PT BERDIKARI INSURANCE

Jl. Medan Merdeka Barat No. 1, 

PO BOX 3709, 

Jakarta 11010 – Indonesia

Telp:(021) 3440266 / 3841339

Faks: (021) 3440586

Email: [email protected]

www.berdikariinsurance.com

Asuransi Berdikari memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Berikut ini daftar alamat kantor cabang Asuransi Berdikari di berbagai daerah,

  • House Of Brawijaya Jl. Guntur Raya No. 2A, Setiabudi, Jakarta Selatan Telepon:/Fax : 021.8310488
  • Jl. Thamrin Boulevard Unit RTE/G/E 19 Jakarta 10230 Telepon: (021) 299496269 Faksimile: (021) 29932580 
  • Jl. Kawi No.20, Jakarta Selatan Telepon:/Fax: 021.70793652
  • Jl. Pasirkaliki No, 17A Telepon: (022) 6074613 Faksimile: (022) 6043350
  • Jl. Veteran No. 73 EF Telepon: (0711) 361788 – 352218 Faksimile: (0711) 374190
  • Komp. Perkantoran Jumatan Jl. Suari B/51 Telepon: (024) 3545092 – 3543821 Faksimile: (024) 3543820
  • Jl. Guru Patimpus No.1 K Telepon: (061) 4153538 – 4156468 Faksimile: (061) 4156295
  • Jl.Perak Barat No. 91 Telepon: (031) 3541881 – 3541416 Faksimile: (031) 3520999
  • Jl. Jend. Sudirman No. 229 Telepon: (0761) 38748/ 31918
  • Ruko Business Centre III Blok A.12 Jln. A Pangeran Pettarani Telepon: (0411) 437044 Faksimile: (0411) 437033
  • Komp. Jodoh Square Blok A No. 12 Jl. Raja Ali Haji Sei Jodoh 29432 Telepon: (0788) 459740 – 457937 Faksimile: (0788) 453739
  • Jl. Veteran No. 36 Telepon: (0751) 26885 Faksimile: (0751) 34066
  • Jl. Jend. Sudirman Komp. Balikpapan Permai Blok J2 No. 14, Balikpapan – 76112 Telepon: (0542) 733477 Faksimile: (0542) 749479
  • Jl. Laksamana Malahayati No. 62 Telepon: (0721) 482636 – 486104 Faksimile: (0721) 482636
  • Jl. Teuku Umar No. 23 Telepon: (0361) 225475 – 238449 Faksimile: (0361) 226833
  • Jl. Ahmad Yani No. 129 Telepon: (0511) 3252046 – 3265517 Faksimile: (0511) 3250906
  • Jl. Letjend Suprapto No. 79 Sumber – Solo Telepon: (0271) 731953 Faksimile: (0271) 732447 
  • Jl. Toar 49 – Beringin Wenang Beringin Wenang – Manado Telepon: & Faksimile: (0431) 864086
  • Jl.Perintis Kemerdekaan No. 1 Telepon: (0380) 822839 – 824228 Faksimile: (0380) 823230
  • Komp. Pondok Cilegon Indah Blok KK2 No. 10 Jl. Raya Serang, Cilegon Telepon: (0254) 396494 Faksimile: (0254) 398193
  • Jl. Transito Dalam Wasi Manokwari Barat Papua Barat
  • Jl. Brawijaya No. 175 Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri Kediri
  • Jl. Mayjen Panjaitan Kav. Malang

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://berdikariinsurance.com/
  • https://katadata.co.id/berita/2019/08/14/mengenal-berdikari-bumn-yang-impor-ribuan-ton-daging-dari-brasil
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/berdikari-insurance-lunasi-klaim-trans-mikael