Asuransi Bintang Medan

3.5 / 5.0 (9.053 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
20 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
20 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
20 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
20 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
20 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Tentang Bintang Medan

Asuransi Bintang berdiri pada tanggal 17 Maret 1955. Pada masa awal berdiri, perusahaan tersebut dikenal dengan nama PT Maskapai Asuransi Bintang. Pada tahun 1992, nama tersebut berubah menjadi PT Asuransi Bintang Tbk. Yang mana sahamnya telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1989.

Asuransi Bintang adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri di bawah naungan PT Maskapai Asuransi Bintang. Adapun produk asuransi yang disediakan berfokus pada sektor asuransi properti dan kendaraan.

Kemunculan Asuransi Bintang sendiri berfokus pada penyediaan asuransi umum. Selain menyediakan produk perlindungan finansial, Asuransi Bintang juga memberikan pelatihan untuk menghasilkan sumber daya terlatih. Pada tahun 1984, Asuransi Bintang berhasil mencetak 150 orang eksekutif di sektor asuransi umum.

Salah satu pencapaian terbesar Asuransi Bintang adalah menyelesaikan pembayaran klaim atas kejadian terorisme yang menimpa JW Marriot pada tahun 2009. Bintang sendiri memang senantiasa mengedepankan layanan terbaik dan inovasi.

Salah satu produk unggulan asuransi Bintang adalah asuransi kesehatan Bintang Medical Premium Insurance. Keistimewaan pada produk adalah tersedianya seribu rekanan rumah sakit yang tersebar di dalam maupun luar negeri. Selain itu tersedia manfaat konsultasi gratis sebelum dilakukan rawat inap.

Selain dari sisi produk, Asuransi Bintang juga memiliki fasilitas layanan pelanggan selama 24 jam sehingga bisa memudahkan pelanggan untuk sekedar menanyakan informasi dan mengajukan proses klaim.

Ringkasan

  • Asuransi Bintang menawarkan produk asuransi umum syariah hingga konvensional.
  • Asuransi Bintang Medan memiliki lebih dari 10 bengkel rekanan.
 
 

Alamat Kantor Pusat dan Cabang Asuransi Bintang Medan

Asuransi Bintang memiliki kantor pusat di kawasan Jakarta untuk menangani berbagai macam kebutuhan nasabah mulai dari informasi, proses klaim hingga pemberhentian polis.

Kantor Pusat dan Cabang Medan Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.3 QR Medan 20111

Telp : (061) 4526232 (hunting)

Fax : (061) 4155902

Call Center dan Layanan Nasabah Asuransi Bintang Medan

Call Center dan Layanan Nasabah Asuransi Bintang Medan dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Bintang, dan sebagainya, silakan hubungi kontak berikut.

  • Layanan Live Chat yang bisa diakses langsung di situs resmi.
  • Customer Care Center: Jl. Perintis Kemerdekaan No.3 QR Medan 20111
  • Call Center:  (061) 4526232 (hunting) atau 1500481 (24 jam)
  • SMS Center: (+62) 838 888 4581
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (061) 4155902
  • Website: asuransibintang.com
  • Instagram: instagram.com/asuransibintang/
  • Facebook: facebook.com/asuransibintangtbk
  • Twitter: twitter.com/asuransibintang
 

Pilihan Produk

Asuransi Bintang memiliki beberapa jenis produk asuransi umum berbasis konvensional maupun syariah. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain:

  • Asuransi Personal
  • Asuransi Bisnis
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Syariah
 

Rekanan Bengkel Asuransi Bintang Medan

Asuransi Bintang Medan memiliki beberapa rekanan bengkel yang bisa dikunjungi oleh nasabah. Berikut ini adalah daftarnya:

  • Car Station: Jl. Perjuangan Nomor 102 Medan (061-4527083)
  • Zul Keluarga Jaya: Jl. Medan KM 4.5 Pematang Siantar Sumatera Utara (0622-26689)
  • Daihatsu (Astra International)*: Jalan Sisingamangaraja No.170 Medan. T: (061) 734 9000, 0812 5500 1118
  • K2 Mobil: Jalan Pabrik Tenun No.124 Medan. T: (061) 456 0723, 453 2169
  • Mitra Jaya Service 1: Jl Wahidin No.P14-16. T: (061) 453 4614
  • Mitra Jaya Service 2: Jalan Makmur No.14 Medan. T: (061) 662 0621
  • Mitra Setia Service: Jalan Gatot Subroto No.145 Medan. T: (061) 844 5829
  • New Pelangi Service: Jalan Perjuangan (depan Komplek MMTC Jalan Pancing) No.102 Medan. T: (061) 452 7083, 452 7084
  • Toyota Delta Mulia*: Jalan Sisingamangaraja Km 5,5 No.8B Medan. T: (061) 787 6730
  • UD. Gurning: Jalan Cemara No.220 Medan. T: (061) 661 0492, 661 3162

Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi kontak 1500481.

Rekanan Rumah Sakit Asuransi Bintang Medan

Berikut ini adalah daftar rekanan rumah sakit Asuransi Bintang Medan yang bisa dikunjungi oleh nasabah.

  • RS Hema: Jalan Majapahit No.118A Medan. Telp: 061-451 0766
  • RS Imelda Pekerja Indonesia: Jalan Bilal No.24 Pulo Brayan Darat I Medan Timur. Telp: 061-661 0072 / 663 1380
  • RS Islam Malahayati: Jalan Dipenogoro No.2-4, Medan. Telp: 061-451 8766
  • RS Martha Friska: Jalan KL Yos Sudarso Km.6 No.91 Pulo Brayan, Medan 20116. Telp: 061-661 0910
  • Martha Friska Hospital: Jalan Multatuli Komplek Taman Multatuli Indah No.1 Medan 20151. Telp: 061-41449666

Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi kontak 1500481.

 

Tanya Jawab

Berikut ini adalah beberapa tips dan pertanyaan yang sering disampaikan nasabah terkait Asuransi Bintang Medan.

Asuransi Bintang dibutuhkan oleh masyarakat Medan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Asuransi Bintang dibutuhkan warga Medan.

Penyakit Endemik dan Biaya RS Naik

Asuransi Bintang dibutuhkan warga Medan karena beberapa alasan. Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Sumatera Utara, sepanjang 2019 terjadi belasan kasus penyakit endemik yaitu 17 kasus difteri dengan tiga di antaranya meninggal dunia. Pada 2018, juga terjadi 17 kasus dan pada 2017 terjadi 10 kasus.

Salah satu contoh kasus penyakit ini adalah kematian mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) asal Malaysia akibat difteri, seperti yang diberitakan Bisnis, September 2019.

Selain alasan penyakit endemik, alasan lain adalah peningkatan biaya rumah sakit (RS) yang terjadi di Indonesia setiap tahun, termasuk Medan. Berdasarkan data Watson Global Medical Trend Survey Report 2018, biaya rumah sakit di Indonesia mengalami kenaikan 12-18 persen setiap tahun.

Kenaikan tersebut tidak diiringi kenaikan upah minimum provinsi (UMP) di Medan. Berdasarkan keputusan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, UMP provinsi ditetapkan sebesar Rp2.499.423 atau naik 8,51 persen dari tahun sebelumnya.

Dengan memiliki polis Bintang Medical Premium Insurance, warga Medan akan diringankan dari sisi finansial jika terjadi risiko sakit. Masyarakat tidak perlu mencairkan tabungan, menjual aset, atau investasinya hanya untuk membayar biaya rumah sakit.

Risiko Curanmor dan Lakalantas

Sepanjang tahun 2019, Polrestabes Kota Medan mencatat 1.261 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Jumlah kasus ini menurun 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 1.242 kasus.

Sementara, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara tahun 2016, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kota Medan mencapai 1.574 dengan 213 korban meninggal dunia dan 832 terluka.

Melihat kasus-kasus yang merugikan tersebut, warga Kota Medan tentu butuh asuransi yang bisa memberikan pertanggungan atas pencurian kendaraan bermotor, perbaikan kendaraan bermotor karena kecelakaan (seperti bodi mobil lecet), serta jaminan perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan.

Asuransi Bintang yang menyediakan beragam produk asuransi cocok untuk menjadi pilihan masyarakat Medan. Dengan begitu, segala kebutuhan asuransi bisa diperoleh dari satu perusahaan asuransi saja.

Asuransi Bintang  telah menyediakan berbagai cara pembelian produk secara online, bisa melalui situs resminya di http://www.asuransibintang.com/id atau ke broker terpercaya yang telah bekerja sama dengan Asuransi Bintang. 

Namun, calon nasabah juga tetap bisa melakukan pembelian secara langsung di kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Bintang Medan. Karyawan kantor cabang akan membantu dan memberikan informasi selengkap-lengkapnya tentang produk asuransi yang cocok sesuai dengan kebutuhan calon nasabah. 

Untuk pengajuan klaim asuransi Bintang Medan sendiri nasabah bisa mengikuti beberapa tahapan berikut ini:

  1. Datang langsung ke kantor cabang Asuransi Bintang Medan
  2. Lapor kejadian yang terjadi
  3. Mengisi formulir pengajuan klaim
  4. Menyerahkan dokumen terkait yang dibutuhkan
  5. Menunggu proses verifikasi dari karyawan asuransi
  6. Proses klaim akan berlangsung selama kurang lebih 1 hingga 14 hari kerja apabila semua berkas sudah lengkap.

Asuransi Bintang memiliki dua kelompok agen yaitu individu dan perusahaan. Jaringan agen Asuransi Bintang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia dan siap memberikan informasi hingga pelayanan kepada calon nasabah.

Seperti agen asuransi lainnya, agen Asuransi Bintang harus memiliki lisensi dari AAUI sebelum menawarkan produk Asuransi Bintang kepada calon nasabah. Bagi Anda yang tertarik menjadi agen Asuransi Bintang, bisa menghubungi atau mendatangi langsung kantor pusat atau cabang di Kota Anda atau mendaftar secara online di halaman registrasi website resmi Asuransi Bintang.

Berikut ini beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon agen Asuransi Bintang:

  • Mengisi dan menandatangani buku perjanjian kerja sama keagenan di atas materai 6000.
  • Mengisi formulir keagenanan.
  • Melampirkan fotokopi KTP.
  • Melampirkan fotokopi NPWP.
  • Melampirkan fotokopi buku tabungan.
  • Melampirkan foto berwarna ukuran 3×4.
  • Melampirkan fotokopi KK.

Terdapat perbedaan antara agen asuransi dengan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja sendiri pada perusahaan asuransi. 

Sementara itu, broker asuransi merupakan perusahaan yang menjadi pihak perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Dengan demikian, calon nasabah asuransi dapat membandingkan produk asuransi terbaik bagi dirinya sendiri maupun kelompok.

Agen asuransi mewakili perusahaan asuransi. Akan tetapi, broker asuransi memposisikan diri sebagai orang yang mewakili kepentingan pihak calon nasabah asuransi. Broker asuransi juga senantiasa membantu nasabah asuransi dalam proses klaim kepada pihak perusahaan asuransi tersebut.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.asuransibintang.com/
  • https://news.detik.com/berita/d-4841410/polrestabes-medan-ungkap-5645-kasus-sepanjang-2019-narkoba-tertinggi
  • https://sumut.bps.go.id/statictable/2018/02/06/806/jumlah-kecelakaan-lalu-lintas-menurut-korban-dan-kabupaten-kota-2016.html
Penulis Nisrina Salma Alifah Jurnalis bisnis yang sedang bergelut di dunia asuransi. Hidup untuk belajar dan berbahasa. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan