Asuransi Bintang

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi Bintang

Asuransi Bintang adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri di bawah naungan PT Maskapai Asuransi Bintang. Adapun produk asuransi yang disediakan berfokus pada sektor asuransi properti dan kendaraan.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Bintang versi Lifepal

  • (+) Asuransi Bintang menyediakan layanan live chat yang dapat diakses melalui situs resmi.
  • (+) Tersedia layanan hotline 24 jam sehingga para calon nasabah maupun nasabah asuransi Bintang dapat menghubungi pihak asuransi kapan pun.
  • (+) Jaringan kantor cabang asuransi Bintang berada di 25 lokasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
  • (+) Situs resmi asuransi Bintang cukup lengkap karena menghadirkan cara klaim, daftar rumah sakit rekanan, dan rincian produk. 
  • (-) Asuransi Bintang tidak memiliki layanan pembelian produk secara online maupun aplikasi digital yang memudahkan nasabahnya untuk berkonsultasi. Dalam hal ini, nasabah yang ingin mengetahui informasi seputar produk harus menghubungi agen atau call center.

Sekilas tentang Asuransi Bintang

Asuransi Bintang berdiri pada tanggal 17 Maret 1955. Pada masa awal berdiri, perusahaan tersebut dikenal dengan nama PT Maskapai Asuransi Bintang. Pada tahun 1992, nama tersebut berubah menjadi PT Asuransi Bintang Tbk. Yang mana sahamnya telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1989.

Kemunculan Asuransi Bintang sendiri berfokus pada penyediaan asuransi umum. Selain menyediakan produk perlindungan finansial, Asuransi Bintang juga memberikan pelatihan untuk menghasilkan sumber daya terlatih. Pada tahun 1984, Asuransi Bintang berhasil mencetak 150 orang eksekutif di sektor asuransi umum.

Salah satu pencapaian terbesar Asuransi Bintang adalah menyelesaikan pembayaran klaim atas kejadian terorisme yang menimpa JW Marriot pada tahun 2009. Bintang sendiri memang senantiasa mengedepankan layanan terbaik dan inovasi.

Salah satu produk unggulan asuransi Bintang adalah asuransi kesehatan Bintang Medical Premium Insurance. Keistimewaan pada produk adalah tersedianya seribu rekanan rumah sakit yang tersebar di dalam maupun luar negeri. Selain itu tersedia manfaat konsultasi gratis sebelum dilakukan rawat inap.

Bintang adalah anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha NO. KEP-6648/MD/1986 dan tanggal izin usaha 13 Oktober 1986.

Sejak didirikannya, Asuransi Bintang terus mendapatkan berbagai apresiasi masyarakat, hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang didapatkannya, antara lain: Karim Award 2018 The Best Profitable Investment Islamic General Insurance Sharia Unit.; Insurance Award 2018 Media Asuransi Best General Insurance 2018 Kategori Ekuitas Rp150 Miliar – Rp250 Miliar.; Apparindo Awards 2nd Best General Insurance Company 2017 Kategori Ekuitas dibawah 200 Miliar.; Warta Ekonomi Awards as The Most Flexible Medical Insurance Provider 2017.; Living Legend Companies Awards 2016.

Laporan Keuangan Bintang

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Bintang. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 135 persen
  • Jumlah aset:Rp874,473 miliar
  • Jumlah ekuitas: Rp281,362 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas asuransi Bintang mencapai 135 persen di tahun 2018. Jumlah tersebut terbilang tidak cukup baik, karena hanya berada 15 persen di atas ketentuan OJK. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Bintang Tbk. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Bintang, silakan cek situs resmi asuransibintang.com. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Berita Terbaru Bintang

Agustus 2019 - PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) menargetkan dapat menghimpun pendapatan premi bruto hingga Rp 600 miliar hingga akhir tahun 2019. Nilai ini tumbuh 35,25% year on year (yoy) dari pencapaian akhir tahun lalu sebesar Rp 443,61 miliar. Menurut Direktur Asuransi Bintang, HSM Widodo, semua produk mengalami peningkatan, walaupun ada penurunan sedikit pada cargo. Namun karena konsumsi domestik yang baik, lini bisnis lainnya masih tumbuh.

Desember 2019 - PT Asuransi Bintang Tbk mencatatkan kenaikan klaim neto yang harus dikeluarkan di tahun ini. Kenaikan klaim perseroan bahkan mencapai dua digit di tengah landainya pertumbuhan premi. Direktur Utama ASBI HSM Widodo menyebut hingga Oktober 2019 ini, pihaknya mencatatkan klaim neto sebesar Rp 79,4 miliar. Angka tersebut naik 41,2% secara tahunan. Penyebab kenaikan ini, di antaranya karena dampak bencana alam. Terutama dari bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi.

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi asuransibintang.com, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Bintang Tbk.

Asuransi Personal
Asuransi Personal
Pertanggungan yang diberikan dapat berupa perlindungan atas diri sendiri, dan harta benda yang Anda miliki.
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri Bintang memberikan ganti rugi atas meninggalnya tertanggung atau anggota keluarganya yang dipertanggungkan akibat suatu kecelakaan dan cacat tetap total akibat suatu kecelakaan.
Asuransi Mobil
Asuransi Mobil
Asuransi Mobil Bintang memberikan perlindungan atas kerusakan sebesar minimal 75% dari nilai mobil, tanggung jawab hukum pihak ketiga maksimal Rp10 juta, asuransi kecelakaan untuk 5 orang Rp5 juta per orang, dan biaya pengobatan untuk 5 orang Rp500 ribu per orang.
Asuransi Rumah Tinggal
Asuransi Rumah Tinggal
Asuransi Rumah Tinggal memberikan tanggung jawab hukum pihak ketiga Rp100 juta selama periode pertanggungan, biaya pembersihan puing, biaya pengobatan karena kecelakaan di dalam rumah yang diasuransikan sebesar Rp1 juta.
Asuransi Lainnya
Perisay Mobil Individual
Perisay Mobil Individual menjamin secara penuh (comprehensive/all risk) kerugian atau kerusakan yang menimpa kendaraan Anda.
Asuransi Lainnya
Perisay Rumah Seisinya
Perisay Rumah Seisinya memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko-risiko kerugian karena kebakaran, kebanjiran, penjarahan, pencurian, terorisme, sabotase, kerusuhan biasa, sampai dengan huru hara dengan motif politik.
Asuransi Bisnis
Asuransi Bisnis
Pertanggungan terhadap harta benda dan juga memberikan jaminan atas segala risiko kematian, cacat tetap, sampai biaya perawatan yang Anda alami.
Asuransi Kebakaran dan Harta Benda
Asuransi Kebakaran dan Harta Benda
Perlindungan atas terbakarnya harta benda yang diakibatkan oleh arus pendek listrik, petir, peledak, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusuhan, angin topan, tanah longsor, dan biaya-biaya pembersihan puing.
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri
Biaya perawatan maksimum 100% dari besaran manfaat apabila tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan.
Asuransi Pengangkutan
Asuransi Pengangkutan
Memberikan jaminan pengangkutan laut atas risiko kerugian yang diakibatkan kebakaran, kapal kandas, tertabrak, dan sebagainya, menanggung risiko kerugian yang diakibatkan gempa bumi, jatuh ke laut, masuknya air ke dalam alat angkut, dan sebagainya, jaminan pengangkutan udara atas risiko kerugian yang diakibatkan kecuali karena sifat alami barang, berkurangnya berat dan volume secara wajar, kerugian akibat keterlambatan, dan sebagainya.
Asuransi Rekayasa
Asuransi Rekayasa
Memberikan perlindungan terhadap alat berat, peralatan elektronik, dan mesin-mesin selama pengerjaan proyek konstruksi dari kebakaran, banjir, gempa, dan pencurian. Serta perlindungan pada pengerjaan pemasangan atau instalasi mesin.
Asuransi Terorisme dan Sabotase
Asuransi Terorisme dan Sabotase
Memberikan perlindungan dan jaminan terhadap kondisi terorisme dan sabotase.
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi Kendaraan Bermotor
Memberikan perlindungan 75% apabila kerugian atau kerusakan yang ditimbulkan bersifat total akibat terjadi tabrakan, pencurian, kebakaran, dan tindak kejahatan.
Asuransi Lainnya
Asuransi Uang
Memberikan perlindungan terhadap uang atau yang dipersamakan dengan uang.
Asuransi Lainnya
Asuransi Tanggung Gugat
Asuransi tanggung gugat, memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian akibat adanya tuntutan/gugatan hukum dari pihak ketiga.
Asuransi Lainnya
Asuransi small medium enterprise (SME)
Asuransi small medium enterprise (SME), dirancang khusus untuk jenis-jenis usaha tertentu, yakni, toko, apotek, restoran, salon, minimarket, dan beberapa lainnya.
Asuransi Kesehatan
Bintang Medical Premium Insurance
Memberikan perlindungan berupa biaya kamar dan makan Rp300 ribu per hari, biaya kamar semi ICU Rp325 ribu per hari, biaya kunjungan dokter Rp120 ribu, biaya aneka perawatan rumah sakit Rp4,320 juta, biaya sebelum dan setelah perawatan RS Rp500 ribu per ketidakmampuan.
Asuransi Bintang Syariah
Bintang Medical Sharia
Bintang Medical Sharia memberikan pelayanan kesehatan komprehensif seperti rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, melahirkan, kacamata, plan, benefit sesuai kebutuhan, pelayanan dokter spesialis tanpa rujukan dokter umum, provider luar negeri tanpa membedakan jenis kartu, dan santunan kematian.
Asuransi Bintang Syariah
Salaam Safar
Asuransi Salaam Safar memberikan perlindungan berupa biaya pengobatan akibat kecelakaan, evakuasi medis apabila kondisi darurat terjadi di luar negeri, perlindungan ketika mengalami ketidaknyamanan dalam perjalanan, seperti kehilangan bagasi, penundaan perjalanan, dan kehilangan dokumen.

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi asuransibintang.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Bintang.

Asuransi Bintang menghadirkan beberapa jenis produk asuransi, mulai dari asuransi kecelakaan diri, asuransi kendaraan, asuransi rumah, asuransi bisnis, asuransi kebakaran dan harta benda, asuransi pengangkutan, hingga asuransi kesehatan.

Berikut pilihan polis asuransi Bintang yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi personal

  • Asuransi Personal Produk asuransi yang memberikan pertanggungan berupa perlindungan atas diri sendiri, dan harta benda yang Anda miliki.

Asuransi Kecelakaan Diri

  • Asuransi Kecelakaan Diri: Produk asuransi yang memberikan ganti rugi atas meninggalnya tertanggung atau anggota keluarganya yang dipertanggungkan akibat suatu kecelakaan.

Asuransi Kendaraan

  • Asuransi Mobil: Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kerugian total atas kerusakan sebesar minimal 75% dari nilai mobil.

Asuransi Rumah Tinggal

  • Asuransi Rumah Tinggal: Produk asuransi yang memberikan tanggung jawab hukum pihak ketiga Rp100 juta selama periode pertanggungan.

Asuransi lainnya

  • Perisay Mobil Individual: Produk asuransi yang menjamin secara penuh (comprehensive/all risk) kerugian atau kerusakan yang menimpa kendaraan Anda.
  • Perisay Rumah Seisinya: Produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko-risiko kerugian karena kebakaran, kebanjiran, penjarahan, pencurian, terorisme, sabotase, kerusuhan biasa, sampai dengan huru hara dengan motif politik.

Asuransi Bisnis

  • Asuransi Bisnis: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap harta benda dan juga memberikan jaminan atas segala risiko kematian, cacat tetap, sampai biaya perawatan yang Anda alami.

Asuransi Kebakaran dan Harta Benda

  • Asuransi Kebakaran dan Harta Benda: Produk asuransi yang memberikan perlindungan atas terbakarnya harta benda yang diakibatkan oleh arus pendek listrik, petir, peledak, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

Asuransi Pengangkutan

  • Asuransi Pengangkutan: Produk asuransi yang memberikan jaminan pengangkutan laut atas risiko kerugian yang diakibatkan kebakaran, kapal kandas, tertabrak, dan sebagainya.

Asuransi Rekayasa

  • Asuransi Rekayasa: Produk asuransi yang memberikan perlindungan selama pengerjaan proyek konstruksi dari kebakaran, banjir, gempa, dan pencurian.

Asuransi Terorisme dan Sabotase

  • Asuransi Terorisme dan Sabotase: Produk asuransi yang memberikan perlindungan dan jaminan terhadap kondisi terorisme dan sabotase.

Asuransi Kesehatan

  • Bintang Medical Premium Insurance: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan berupa penggantian biaya rawat inap dan rawat jalan.

Asuransi Bintang Syariah

  • Bintang Medical Sharia: Produk asuransi yang memberikan pelayanan kesehatan komprehensif seperti rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, melahirkan dan kacamata.
  • Salaam Safar: Produk asuransi yang memberikan santunan kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan.

Produk Asuransi Lainnya

  • Asuransi uang: Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap uang atau yang dipersamakan dengan uang.
  • Asuransi tanggung gugat: Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian akibat adanya tuntutan/gugatan hukum dari pihak ketiga.
  • Asuransi small medium enterprise (SME): Produk asuransi yang dirancang khusus untuk jenis-jenis usaha tertentu, yakni, toko, apotek, restoran, salon, minimarket, dan beberapa lainnya.

Cari tahu premi asuransi Bintang dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Bintang bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Silakan menghubungi call center Bintang, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Bintang disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Silakan cek Halaman Utama kemudian pilih Klaim pada situs asuransibintang.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Bintang.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja untuk perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Asuransi Bintang memiliki sistem keagenan sendiri. Sistem keagenan asuransi Bintang dikenal dengan nama Agen ASBI. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen ASBl dapat dilakukan dengan mengakses laman situs asuransibintang.com. Atau, calon agen dapat mendatangi kantor pusat Asuransi Bintang.

Di samping mendapatkan produk asuransi dari agen, calon nasabah dapat mengandalkan peran perusahaan broker. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah salah satu pilihan yang tepat. Namun saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Bintang.

Meski demikian, calon nasabah bisa mendapatkan informasi mengenai referensi kepada berbagai perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi yang serupa dengan Asuransi Bintang. Keuntungan mengandalkan Lifepal adalah calon nasabah dapat berkonsultasi secara gratis terkait perencanaan jenis proteksi dan anggaran pribadi.

Layanan nasabah atau call center Bintang dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Bintang, dan sebagainya, silakan hubungi kontak berikut.

  • Layanan Live Chat yang bisa diakses langsung di situs resmi.
  • Customer Care Center: Jl. RS Fatmawati No.32, Jakarta 12430
  • Call Center: 1500481 (24 jam)
  • SMS Center: (+62) 838 888 4581
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 7656 287, (021) 7590 2555
  • Website: asuransibintang.com
  • Instagram: instagram.com/asuransibintang/
  • Facebook: facebook.com/asuransibintangtbk
  • Twitter: twitter.com/asuransibintang

Asuransi Bintang memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di beberapa kota besar di Indonesia. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Bintang.

Bali

  • Bali Medistra ( Balimed ), Jl. Mahendradatta, No.57X, Denpasar, Telp : 0361-484 748/ 482 281
  • Dharma Usadha, Jl. P.B.Sudirman, No.50 Denpasar -Bali 80114, Telp : 0361-227 560 / 234 822-4
  • Kasih Ibu Denpasar, Jl.Teuku Umar, No.120, Telp : 0361-223036/3003030
  • Kertha Usada, Jl. Cendrawasih, No.57, Singaraja, Telp : 0362-26277-8
  • Klinik Kimia Farma Denpasar (No 34), Jl. Diponegoro No.125, Denpasar, Telp : 0361-225555/227811-12
  • Rumah Sakit Manuaba, Jl. Hos. Cokroaminoto, No.28, Telp : 0361-426 393
  • Rumah Sakit Parama Sidhi, Jl. A.Yani No.171A Singaraja – Bali, Telp : 0362- 29787/ 32701 / 22426

Serang

  • Klinik Ikhlas Medika 2, Jl. Raya Serang Jakarta Km 4 Serang – Banten (Depan Kampus Untirta), Telp : 0254-284 937
  • Klinik & Apotek Kimia Farma 253, Jl. Yusuf Martadilaga No. 114 Serang- Banten, Telp : 0254-211447|
  • Klinik Krakatau Medika Healthcare, Jl.A.Yani No.114 (tgl 18 Mei 2015 pindah ke alamat : Jl. TB Suwandi, Kavling Kemuning No. 1 Lingkar Selatan, Kecamatan Serang, Kota Serang), Telp : 0254-204 407
  • Klinik Modern Medika Cikande, Jl. Raya Serang Km.68 Ruko B6 Cikande Serang, Telp : 0254-400 554

Yogyakarta

  • Prodia Mangkubumi Yogyakarta, Jl. Pangeran Mangkubumi No. 50 Yogyakarta 55232, Telp : 0274-580675/515818|
  • Lab Prodia Yogyakarta, Jl. Bintaran Kulon No. 28 Yogyakarta 55151, Telp : 0274-373271/375273|
  • RSI Yogyakarta PDHI, Jl. Solo Km. 12,5 Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Telp : (0274) 498000

Jakarta

  • Klinik Daya Medika, Jl. Tomang Tol Raya A1 No. 17-18 Kedoya Selatan, Telp : 021-581 2781 / 581 2782
  • Rumah Sakit Grha Kedoya, Jl. Panjang No 26, Kedoya Utara Jakarta Barat, Telp : 021-2991 0999
  • RSAB Harapan Kita, Jl. Jend S.Parman, Kav.87, Slipi, Telp : 021-5668284|021-566 8284
  • Hermina Daan Mogot, Jl. Kintamani Raya, No.2, Kaw. Daan Mogot Baru, Telp : 021-540 8989
  • Rumah Sakit Royal Taruma, Jl. Daan Mogot No.34 Grogol, Telp : 021-5695 8338 / 5696 7788
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jl. Raya Perjuangan, Kav.8, Kebun Jeruk, Telp : 021-5366 2997 / 530 0888-889 / 530 0889
  • Klinik Tomang, Jl. Tanjung Duren Raya No.2, Telp : 021-566 7957 / 5694 4373
  • RSIA Budi Kemuliaan, Jl. Budi Kemuliaan No.25 Telp : 021-384 2828
  • Klinik Bunda Internasional Clinic Jl.Teuku Cik Ditiro No.12, Menteng Jakarta Pusat, Telp : 021-3926393
  • RSIA Bunda Jakarta, Jl. Teuku Cik Ditiro No.28, Menteng Jakarta Pusat, Telp : (021) 3143215|(021) 31922005

Bandung

  • RS Immanuel Bandung, Jl. Koppo, No.161, Telp : 022-520 1051 / 520 1672 / 522 4216|022-522 4216
  • Klinik & Apotek Kimia Farma 12, Jl. Ir H Juanda No1 Bandung, Telp : 022 4205421|
  • RS IMC, Jl. Raya Ciamreme No 170-173 Ngamprah, Padalarang, Bandung Barat, Telp : 022-6620 923/6620 965

Bekasi

  • Klinik Mitrasana Taman Harapan Baru, Jl. Taman Harapan Baru Blok E7 No 9, Pejuang, Medan Satria, Bekasi Barat, Telp : 88870793
  • Klinik Mitrasana Titian Indah, Jl. Perum Titian Indah Blok I No 9 RT 07 RW 10 Kel. Kalibaru Kec Medan Satria Kota Bekasi, Telp : -36822505
  • Klinik Mitrasana Ujung Harapan, Kampung Ujung Harapan RT 02/ RW 15 Kel. Bahagia Kec. Babelan Kab. Bekasi, Telp : 70874627

Bogor

  • Klinik & Apotik Kimia Farma 7 Bogor, Jl. Ir. H Juanda No. 30 Bogor, Telp : 0251-8363473
  • RSUD Kota Bogor, Jl. Dr. Sumeru No. 120 Menteng, Bogor Barat 16111, Telp : 0251-8312292
  • Rumah Sakit Mary Cileungsi Hijau, Jl. Raya Narogong, Km.21, Cileungsi, Telp : 021-8249 2222
  • Rumah Sakit Medika Dramaga, Jl. Raya Dramaga KM 7.3 Margajaya Bogor, Telp : 0251- 8625577
  • Klinik Medistira II, Jl. Raya Cidadas RT 01 / 09 Kp. Pabuaran Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor, Telp : 021-867 0130
  • RSIA Melania Jl. Raya Pahlawan No.91 Bondongan – Bogor, Telp : 0251-832 1196 / 021-450 6389

Surabaya

  • Klinik Kebraon, Jl. Griya Kebraon Blok FA No.37 Surabaya, Telp : 031-7663816
  • Klinik Medis Pusura 1 (Yos Sudarso), Jl. Kom ( L) Yos Sudarso, 9a, Telp : 031-534 0604
  • Klinik Medis Pusura 2 (Rungkut), Jl. Rungkut Asri Tengah No.2, Telp : 031- 870 5210
  • Klinik Medis Pusura 3 (Sungkono), Jl. Mayjen, Sungkono, No.64, Telp : 031-561 2120 / 22

Papua

  • Kimia Farma 172 Jayapura, Jl. Ahmad Yani No. 67, Telp : 0967-534921/533 322
  • Rumah Sakit Pertamina Sorong, Jl. Ahmad Yani No. 13, Telp : 0951-321362 / 0951-321581

Ketahui lebih lengkap daftar rumah sakit rekanan Asuransi Bintang di situs resminya. 

Lokasi kantor Asuransi Bintang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut daftar selengkapnya terkait kantor pusat dan kantor cabang Asuransi Bintang.

Alamat Kantor Pusat Asuransi Bintang

Jl. RS. Fatmawati No.32, Jakarta 12430

Telp : (021) 75902777 (hunting)

Alamat Kantor Cabang Asuransi Bintang

  • Lampung: Komplek Ruko Central Niaga, JL Sultan Agung No. 7 Wayhalim, Bandar Lampung, 35141, Telp : (0721) 5616100
  • Jember: Jl. Karimata No.7A RT.003 RW.004, Sumbersari, Jember, Jawa Timur 68121, Telp : 0331-5101 989
  • Bandung: Jl. Karapitan No.20 A Lengkong, Bandung 40261, Telp : (022)-4230133
  • Malang: Jl. Letjen S. Parman No. 27, Lowokwaru, Kota Malang 65141, Telp: 0341-4378365
  • Cirebon: Graha Sucofindo Lt. 1, Jl. Dr. Sudarsono No.46 Cirebon 45134, Telp : (0231) 200217
  • Pontianak: Jl Purnama Komp Purnama Townhouse Blok C No 1, Kel. Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Pontianak, KalBar, 78121, Telp : (0561) 8100352
  • Jakarta: Gedung Samudera Indonesia Lt. 2 #202-205, Jl. Letjen S. Parman Kav. 35 Jakarta 11480, Telp : 021-5307570 (hunting)
  • Purwokerto: Komplek Limas Agung P8 No.2 Purwokerto 53121, Telp : (0281) 638211
  • Balikpapan: Komp. Perkantoran Balikpapan Baru Sentra Eropa II Blok AB I No.5 Balikpapan – Kalimantan Timur 76114, Telp : (0542) 886 0240
  • Medan: Jl. Perintis Kemerdekaan No.3 QR Medan 20111, Telp : (061) 4526232 (hunting)
  • Solo: Jl. Raden Mas Said No. 220 Kel. Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Surakarta 57139, Telp : (0271) 742214, 740614
  • Samarinda: Jl. Bukit Alaya Komplek Ruko Alaya Junction, Blok LC 16, Samarinda Utara – KalTim 75123, Telp : (0541) 4110838 (hunting)
  • Batam: Gedung Dana Graha Lt. 2 Ruang 205, Jl. Imam Bonjol, Nagoya – Batam 29432, Telp : (0778) 425501
  • Semarang: Jl. Singosari Raya 35 A Pleburan, Semarang 50241, Telp : (024) 8455025
  • Makassar: Gedung Samudera Indonesia Lt.1, Jl. Sungai Saddang No.82 Makassar, 90142, Telp : (0411) 850 214
  • Jambi: Jl. Prof. M. Yamin, SH No. 17 Rt. 019 Rw. 006, Kel. Payo Lebar, Kec. Jelutung Jambi, 36135, Telp : 0741 – 306 5992
  • Yogyakarta: Jl. Dr. Sutomo 47 A Yogyakarta 55211, Kel. Bausasran, Kec. Danurejan, Telp : (0274) 586559, 548745
  • Manado: Ruko Pasar Segar Manado Blok. RB 15, Jl. Yos Sudarso No.12 Kel. Paal Dua Kec. Tikala, Sulawesi Utara, Manado, Telp : 0816754581, 0816764581
  • Pekanbaru: Komp. Perkantoran Sudirman Raya Blok C No.12, Jl. Jend. Sudirman, Tangkerang Selatan, Pekanbaru 28282, Telp : (0761) 849878
  • Surabaya: Jl. Gubernur Suryo No. 2, 4 & 6 (Alamat lama Jl. Pemuda No 2,4 & 6) Surabaya 60271, Telp : (031) 5340351
  • Denpasar: Jl. Hayam Wuruk 125 D Denpasar 80235, Telp : (0361)-244200, 237955
  • Palembang: Gedung Sucofindo Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman No.774 Palembang 30129, Telp : (0711) 315 570
  • Kediri: Jalan Brigjen Pol Imam Bachri RT.03 RW.03 No.35, Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kotamadya Kediri 64131, Telp : (0354) 672882

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.asuransibintang.com/id
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/bisnis-asuransi-cargo-turun-premi-asuransi-bintang-masih-bisa-tumbuh-443
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/beban-klaim-meningkat-ini-strategi-asuransi-bintang-untuk-mengimbanginya

 

Informasi Umum

Asuransi Bintang

Asuransi Bintang adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri di bawah naungan PT Maskapai Asuransi Bintang. Adapun produk asuransi yang disediakan berfokus pada sektor asuransi properti dan kendaraan.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Bintang versi Lifepal

  • (+) Asuransi Bintang menyediakan layanan live chat yang dapat diakses melalui situs resmi.
  • (+) Tersedia layanan hotline 24 jam sehingga para calon nasabah maupun nasabah asuransi Bintang dapat menghubungi pihak asuransi kapan pun.
  • (+) Jaringan kantor cabang asuransi Bintang berada di 25 lokasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
  • (+) Situs resmi asuransi Bintang cukup lengkap karena menghadirkan cara klaim, daftar rumah sakit rekanan, dan rincian produk. 
  • (-) Asuransi Bintang tidak memiliki layanan pembelian produk secara online maupun aplikasi digital yang memudahkan nasabahnya untuk berkonsultasi. Dalam hal ini, nasabah yang ingin mengetahui informasi seputar produk harus menghubungi agen atau call center.

Sekilas tentang Asuransi Bintang

Asuransi Bintang berdiri pada tanggal 17 Maret 1955. Pada masa awal berdiri, perusahaan tersebut dikenal dengan nama PT Maskapai Asuransi Bintang. Pada tahun 1992, nama tersebut berubah menjadi PT Asuransi Bintang Tbk. Yang mana sahamnya telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1989.

Kemunculan Asuransi Bintang sendiri berfokus pada penyediaan asuransi umum. Selain menyediakan produk perlindungan finansial, Asuransi Bintang juga memberikan pelatihan untuk menghasilkan sumber daya terlatih. Pada tahun 1984, Asuransi Bintang berhasil mencetak 150 orang eksekutif di sektor asuransi umum.

Salah satu pencapaian terbesar Asuransi Bintang adalah menyelesaikan pembayaran klaim atas kejadian terorisme yang menimpa JW Marriot pada tahun 2009. Bintang sendiri memang senantiasa mengedepankan layanan terbaik dan inovasi.

Salah satu produk unggulan asuransi Bintang adalah asuransi kesehatan Bintang Medical Premium Insurance. Keistimewaan pada produk adalah tersedianya seribu rekanan rumah sakit yang tersebar di dalam maupun luar negeri. Selain itu tersedia manfaat konsultasi gratis sebelum dilakukan rawat inap.

Bintang adalah anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha NO. KEP-6648/MD/1986 dan tanggal izin usaha 13 Oktober 1986.

Sejak didirikannya, Asuransi Bintang terus mendapatkan berbagai apresiasi masyarakat, hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang didapatkannya, antara lain: Karim Award 2018 The Best Profitable Investment Islamic General Insurance Sharia Unit.; Insurance Award 2018 Media Asuransi Best General Insurance 2018 Kategori Ekuitas Rp150 Miliar – Rp250 Miliar.; Apparindo Awards 2nd Best General Insurance Company 2017 Kategori Ekuitas dibawah 200 Miliar.; Warta Ekonomi Awards as The Most Flexible Medical Insurance Provider 2017.; Living Legend Companies Awards 2016.

Laporan Keuangan Bintang

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Bintang. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 135 persen
  • Jumlah aset:Rp874,473 miliar
  • Jumlah ekuitas: Rp281,362 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas asuransi Bintang mencapai 135 persen di tahun 2018. Jumlah tersebut terbilang tidak cukup baik, karena hanya berada 15 persen di atas ketentuan OJK. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Bintang Tbk. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Bintang, silakan cek situs resmi asuransibintang.com. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Berita Terbaru Bintang

Agustus 2019 - PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) menargetkan dapat menghimpun pendapatan premi bruto hingga Rp 600 miliar hingga akhir tahun 2019. Nilai ini tumbuh 35,25% year on year (yoy) dari pencapaian akhir tahun lalu sebesar Rp 443,61 miliar. Menurut Direktur Asuransi Bintang, HSM Widodo, semua produk mengalami peningkatan, walaupun ada penurunan sedikit pada cargo. Namun karena konsumsi domestik yang baik, lini bisnis lainnya masih tumbuh.

Desember 2019 - PT Asuransi Bintang Tbk mencatatkan kenaikan klaim neto yang harus dikeluarkan di tahun ini. Kenaikan klaim perseroan bahkan mencapai dua digit di tengah landainya pertumbuhan premi. Direktur Utama ASBI HSM Widodo menyebut hingga Oktober 2019 ini, pihaknya mencatatkan klaim neto sebesar Rp 79,4 miliar. Angka tersebut naik 41,2% secara tahunan. Penyebab kenaikan ini, di antaranya karena dampak bencana alam. Terutama dari bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi.

Polis Asuransi Bintang

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi asuransibintang.com, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Bintang Tbk.

Asuransi Personal
Asuransi Personal
Pertanggungan yang diberikan dapat berupa perlindungan atas diri sendiri, dan harta benda yang Anda miliki.
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri Bintang memberikan ganti rugi atas meninggalnya tertanggung atau anggota keluarganya yang dipertanggungkan akibat suatu kecelakaan dan cacat tetap total akibat suatu kecelakaan.
Asuransi Mobil
Asuransi Mobil
Asuransi Mobil Bintang memberikan perlindungan atas kerusakan sebesar minimal 75% dari nilai mobil, tanggung jawab hukum pihak ketiga maksimal Rp10 juta, asuransi kecelakaan untuk 5 orang Rp5 juta per orang, dan biaya pengobatan untuk 5 orang Rp500 ribu per orang.
Asuransi Rumah Tinggal
Asuransi Rumah Tinggal
Asuransi Rumah Tinggal memberikan tanggung jawab hukum pihak ketiga Rp100 juta selama periode pertanggungan, biaya pembersihan puing, biaya pengobatan karena kecelakaan di dalam rumah yang diasuransikan sebesar Rp1 juta.
Asuransi Lainnya
Perisay Mobil Individual
Perisay Mobil Individual menjamin secara penuh (comprehensive/all risk) kerugian atau kerusakan yang menimpa kendaraan Anda.
Asuransi Lainnya
Perisay Rumah Seisinya
Perisay Rumah Seisinya memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko-risiko kerugian karena kebakaran, kebanjiran, penjarahan, pencurian, terorisme, sabotase, kerusuhan biasa, sampai dengan huru hara dengan motif politik.
Asuransi Bisnis
Asuransi Bisnis
Pertanggungan terhadap harta benda dan juga memberikan jaminan atas segala risiko kematian, cacat tetap, sampai biaya perawatan yang Anda alami.
Asuransi Kebakaran dan Harta Benda
Asuransi Kebakaran dan Harta Benda
Perlindungan atas terbakarnya harta benda yang diakibatkan oleh arus pendek listrik, petir, peledak, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusuhan, angin topan, tanah longsor, dan biaya-biaya pembersihan puing.
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri
Biaya perawatan maksimum 100% dari besaran manfaat apabila tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan.
Asuransi Pengangkutan
Asuransi Pengangkutan
Memberikan jaminan pengangkutan laut atas risiko kerugian yang diakibatkan kebakaran, kapal kandas, tertabrak, dan sebagainya, menanggung risiko kerugian yang diakibatkan gempa bumi, jatuh ke laut, masuknya air ke dalam alat angkut, dan sebagainya, jaminan pengangkutan udara atas risiko kerugian yang diakibatkan kecuali karena sifat alami barang, berkurangnya berat dan volume secara wajar, kerugian akibat keterlambatan, dan sebagainya.
Asuransi Rekayasa
Asuransi Rekayasa
Memberikan perlindungan terhadap alat berat, peralatan elektronik, dan mesin-mesin selama pengerjaan proyek konstruksi dari kebakaran, banjir, gempa, dan pencurian. Serta perlindungan pada pengerjaan pemasangan atau instalasi mesin.
Asuransi Terorisme dan Sabotase
Asuransi Terorisme dan Sabotase
Memberikan perlindungan dan jaminan terhadap kondisi terorisme dan sabotase.
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi Kendaraan Bermotor
Memberikan perlindungan 75% apabila kerugian atau kerusakan yang ditimbulkan bersifat total akibat terjadi tabrakan, pencurian, kebakaran, dan tindak kejahatan.
Asuransi Lainnya
Asuransi Uang
Memberikan perlindungan terhadap uang atau yang dipersamakan dengan uang.
Asuransi Lainnya
Asuransi Tanggung Gugat
Asuransi tanggung gugat, memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian akibat adanya tuntutan/gugatan hukum dari pihak ketiga.
Asuransi Lainnya
Asuransi small medium enterprise (SME)
Asuransi small medium enterprise (SME), dirancang khusus untuk jenis-jenis usaha tertentu, yakni, toko, apotek, restoran, salon, minimarket, dan beberapa lainnya.
Asuransi Kesehatan
Bintang Medical Premium Insurance
Memberikan perlindungan berupa biaya kamar dan makan Rp300 ribu per hari, biaya kamar semi ICU Rp325 ribu per hari, biaya kunjungan dokter Rp120 ribu, biaya aneka perawatan rumah sakit Rp4,320 juta, biaya sebelum dan setelah perawatan RS Rp500 ribu per ketidakmampuan.
Asuransi Bintang Syariah
Bintang Medical Sharia
Bintang Medical Sharia memberikan pelayanan kesehatan komprehensif seperti rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, melahirkan, kacamata, plan, benefit sesuai kebutuhan, pelayanan dokter spesialis tanpa rujukan dokter umum, provider luar negeri tanpa membedakan jenis kartu, dan santunan kematian.
Asuransi Bintang Syariah
Salaam Safar
Asuransi Salaam Safar memberikan perlindungan berupa biaya pengobatan akibat kecelakaan, evakuasi medis apabila kondisi darurat terjadi di luar negeri, perlindungan ketika mengalami ketidaknyamanan dalam perjalanan, seperti kehilangan bagasi, penundaan perjalanan, dan kehilangan dokumen.
Ulasan Produk Asuransi Bintang

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi asuransibintang.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Bintang.

Asuransi Bintang menghadirkan beberapa jenis produk asuransi, mulai dari asuransi kecelakaan diri, asuransi kendaraan, asuransi rumah, asuransi bisnis, asuransi kebakaran dan harta benda, asuransi pengangkutan, hingga asuransi kesehatan.

Berikut pilihan polis asuransi Bintang yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi personal

  • Asuransi Personal Produk asuransi yang memberikan pertanggungan berupa perlindungan atas diri sendiri, dan harta benda yang Anda miliki.

Asuransi Kecelakaan Diri

  • Asuransi Kecelakaan Diri: Produk asuransi yang memberikan ganti rugi atas meninggalnya tertanggung atau anggota keluarganya yang dipertanggungkan akibat suatu kecelakaan.

Asuransi Kendaraan

  • Asuransi Mobil: Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kerugian total atas kerusakan sebesar minimal 75% dari nilai mobil.

Asuransi Rumah Tinggal

  • Asuransi Rumah Tinggal: Produk asuransi yang memberikan tanggung jawab hukum pihak ketiga Rp100 juta selama periode pertanggungan.

Asuransi lainnya

  • Perisay Mobil Individual: Produk asuransi yang menjamin secara penuh (comprehensive/all risk) kerugian atau kerusakan yang menimpa kendaraan Anda.
  • Perisay Rumah Seisinya: Produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko-risiko kerugian karena kebakaran, kebanjiran, penjarahan, pencurian, terorisme, sabotase, kerusuhan biasa, sampai dengan huru hara dengan motif politik.

Asuransi Bisnis

  • Asuransi Bisnis: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap harta benda dan juga memberikan jaminan atas segala risiko kematian, cacat tetap, sampai biaya perawatan yang Anda alami.

Asuransi Kebakaran dan Harta Benda

  • Asuransi Kebakaran dan Harta Benda: Produk asuransi yang memberikan perlindungan atas terbakarnya harta benda yang diakibatkan oleh arus pendek listrik, petir, peledak, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

Asuransi Pengangkutan

  • Asuransi Pengangkutan: Produk asuransi yang memberikan jaminan pengangkutan laut atas risiko kerugian yang diakibatkan kebakaran, kapal kandas, tertabrak, dan sebagainya.

Asuransi Rekayasa

  • Asuransi Rekayasa: Produk asuransi yang memberikan perlindungan selama pengerjaan proyek konstruksi dari kebakaran, banjir, gempa, dan pencurian.

Asuransi Terorisme dan Sabotase

  • Asuransi Terorisme dan Sabotase: Produk asuransi yang memberikan perlindungan dan jaminan terhadap kondisi terorisme dan sabotase.

Asuransi Kesehatan

  • Bintang Medical Premium Insurance: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan berupa penggantian biaya rawat inap dan rawat jalan.

Asuransi Bintang Syariah

  • Bintang Medical Sharia: Produk asuransi yang memberikan pelayanan kesehatan komprehensif seperti rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, melahirkan dan kacamata.
  • Salaam Safar: Produk asuransi yang memberikan santunan kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan.

Produk Asuransi Lainnya

  • Asuransi uang: Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap uang atau yang dipersamakan dengan uang.
  • Asuransi tanggung gugat: Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian akibat adanya tuntutan/gugatan hukum dari pihak ketiga.
  • Asuransi small medium enterprise (SME): Produk asuransi yang dirancang khusus untuk jenis-jenis usaha tertentu, yakni, toko, apotek, restoran, salon, minimarket, dan beberapa lainnya.

Cari tahu premi asuransi Bintang dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Bintang bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Silakan menghubungi call center Bintang, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Bintang disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Silakan cek Halaman Utama kemudian pilih Klaim pada situs asuransibintang.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Bintang.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja untuk perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Asuransi Bintang memiliki sistem keagenan sendiri. Sistem keagenan asuransi Bintang dikenal dengan nama Agen ASBI. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen ASBl dapat dilakukan dengan mengakses laman situs asuransibintang.com. Atau, calon agen dapat mendatangi kantor pusat Asuransi Bintang.

Di samping mendapatkan produk asuransi dari agen, calon nasabah dapat mengandalkan peran perusahaan broker. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah salah satu pilihan yang tepat. Namun saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Bintang.

Meski demikian, calon nasabah bisa mendapatkan informasi mengenai referensi kepada berbagai perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi yang serupa dengan Asuransi Bintang. Keuntungan mengandalkan Lifepal adalah calon nasabah dapat berkonsultasi secara gratis terkait perencanaan jenis proteksi dan anggaran pribadi.

Layanan nasabah atau call center Bintang dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Bintang, dan sebagainya, silakan hubungi kontak berikut.

  • Layanan Live Chat yang bisa diakses langsung di situs resmi.
  • Customer Care Center: Jl. RS Fatmawati No.32, Jakarta 12430
  • Call Center: 1500481 (24 jam)
  • SMS Center: (+62) 838 888 4581
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 7656 287, (021) 7590 2555
  • Website: asuransibintang.com
  • Instagram: instagram.com/asuransibintang/
  • Facebook: facebook.com/asuransibintangtbk
  • Twitter: twitter.com/asuransibintang

Asuransi Bintang memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di beberapa kota besar di Indonesia. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Bintang.

Bali

  • Bali Medistra ( Balimed ), Jl. Mahendradatta, No.57X, Denpasar, Telp : 0361-484 748/ 482 281
  • Dharma Usadha, Jl. P.B.Sudirman, No.50 Denpasar -Bali 80114, Telp : 0361-227 560 / 234 822-4
  • Kasih Ibu Denpasar, Jl.Teuku Umar, No.120, Telp : 0361-223036/3003030
  • Kertha Usada, Jl. Cendrawasih, No.57, Singaraja, Telp : 0362-26277-8
  • Klinik Kimia Farma Denpasar (No 34), Jl. Diponegoro No.125, Denpasar, Telp : 0361-225555/227811-12
  • Rumah Sakit Manuaba, Jl. Hos. Cokroaminoto, No.28, Telp : 0361-426 393
  • Rumah Sakit Parama Sidhi, Jl. A.Yani No.171A Singaraja – Bali, Telp : 0362- 29787/ 32701 / 22426

Serang

  • Klinik Ikhlas Medika 2, Jl. Raya Serang Jakarta Km 4 Serang – Banten (Depan Kampus Untirta), Telp : 0254-284 937
  • Klinik & Apotek Kimia Farma 253, Jl. Yusuf Martadilaga No. 114 Serang- Banten, Telp : 0254-211447|
  • Klinik Krakatau Medika Healthcare, Jl.A.Yani No.114 (tgl 18 Mei 2015 pindah ke alamat : Jl. TB Suwandi, Kavling Kemuning No. 1 Lingkar Selatan, Kecamatan Serang, Kota Serang), Telp : 0254-204 407
  • Klinik Modern Medika Cikande, Jl. Raya Serang Km.68 Ruko B6 Cikande Serang, Telp : 0254-400 554

Yogyakarta

  • Prodia Mangkubumi Yogyakarta, Jl. Pangeran Mangkubumi No. 50 Yogyakarta 55232, Telp : 0274-580675/515818|
  • Lab Prodia Yogyakarta, Jl. Bintaran Kulon No. 28 Yogyakarta 55151, Telp : 0274-373271/375273|
  • RSI Yogyakarta PDHI, Jl. Solo Km. 12,5 Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Telp : (0274) 498000

Jakarta

  • Klinik Daya Medika, Jl. Tomang Tol Raya A1 No. 17-18 Kedoya Selatan, Telp : 021-581 2781 / 581 2782
  • Rumah Sakit Grha Kedoya, Jl. Panjang No 26, Kedoya Utara Jakarta Barat, Telp : 021-2991 0999
  • RSAB Harapan Kita, Jl. Jend S.Parman, Kav.87, Slipi, Telp : 021-5668284|021-566 8284
  • Hermina Daan Mogot, Jl. Kintamani Raya, No.2, Kaw. Daan Mogot Baru, Telp : 021-540 8989
  • Rumah Sakit Royal Taruma, Jl. Daan Mogot No.34 Grogol, Telp : 021-5695 8338 / 5696 7788
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jl. Raya Perjuangan, Kav.8, Kebun Jeruk, Telp : 021-5366 2997 / 530 0888-889 / 530 0889
  • Klinik Tomang, Jl. Tanjung Duren Raya No.2, Telp : 021-566 7957 / 5694 4373
  • RSIA Budi Kemuliaan, Jl. Budi Kemuliaan No.25 Telp : 021-384 2828
  • Klinik Bunda Internasional Clinic Jl.Teuku Cik Ditiro No.12, Menteng Jakarta Pusat, Telp : 021-3926393
  • RSIA Bunda Jakarta, Jl. Teuku Cik Ditiro No.28, Menteng Jakarta Pusat, Telp : (021) 3143215|(021) 31922005

Bandung

  • RS Immanuel Bandung, Jl. Koppo, No.161, Telp : 022-520 1051 / 520 1672 / 522 4216|022-522 4216
  • Klinik & Apotek Kimia Farma 12, Jl. Ir H Juanda No1 Bandung, Telp : 022 4205421|
  • RS IMC, Jl. Raya Ciamreme No 170-173 Ngamprah, Padalarang, Bandung Barat, Telp : 022-6620 923/6620 965

Bekasi

  • Klinik Mitrasana Taman Harapan Baru, Jl. Taman Harapan Baru Blok E7 No 9, Pejuang, Medan Satria, Bekasi Barat, Telp : 88870793
  • Klinik Mitrasana Titian Indah, Jl. Perum Titian Indah Blok I No 9 RT 07 RW 10 Kel. Kalibaru Kec Medan Satria Kota Bekasi, Telp : -36822505
  • Klinik Mitrasana Ujung Harapan, Kampung Ujung Harapan RT 02/ RW 15 Kel. Bahagia Kec. Babelan Kab. Bekasi, Telp : 70874627

Bogor

  • Klinik & Apotik Kimia Farma 7 Bogor, Jl. Ir. H Juanda No. 30 Bogor, Telp : 0251-8363473
  • RSUD Kota Bogor, Jl. Dr. Sumeru No. 120 Menteng, Bogor Barat 16111, Telp : 0251-8312292
  • Rumah Sakit Mary Cileungsi Hijau, Jl. Raya Narogong, Km.21, Cileungsi, Telp : 021-8249 2222
  • Rumah Sakit Medika Dramaga, Jl. Raya Dramaga KM 7.3 Margajaya Bogor, Telp : 0251- 8625577
  • Klinik Medistira II, Jl. Raya Cidadas RT 01 / 09 Kp. Pabuaran Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor, Telp : 021-867 0130
  • RSIA Melania Jl. Raya Pahlawan No.91 Bondongan – Bogor, Telp : 0251-832 1196 / 021-450 6389

Surabaya

  • Klinik Kebraon, Jl. Griya Kebraon Blok FA No.37 Surabaya, Telp : 031-7663816
  • Klinik Medis Pusura 1 (Yos Sudarso), Jl. Kom ( L) Yos Sudarso, 9a, Telp : 031-534 0604
  • Klinik Medis Pusura 2 (Rungkut), Jl. Rungkut Asri Tengah No.2, Telp : 031- 870 5210
  • Klinik Medis Pusura 3 (Sungkono), Jl. Mayjen, Sungkono, No.64, Telp : 031-561 2120 / 22

Papua

  • Kimia Farma 172 Jayapura, Jl. Ahmad Yani No. 67, Telp : 0967-534921/533 322
  • Rumah Sakit Pertamina Sorong, Jl. Ahmad Yani No. 13, Telp : 0951-321362 / 0951-321581

Ketahui lebih lengkap daftar rumah sakit rekanan Asuransi Bintang di situs resminya. 

Lokasi kantor Asuransi Bintang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut daftar selengkapnya terkait kantor pusat dan kantor cabang Asuransi Bintang.

Alamat Kantor Pusat Asuransi Bintang

Jl. RS. Fatmawati No.32, Jakarta 12430

Telp : (021) 75902777 (hunting)

Alamat Kantor Cabang Asuransi Bintang

  • Lampung: Komplek Ruko Central Niaga, JL Sultan Agung No. 7 Wayhalim, Bandar Lampung, 35141, Telp : (0721) 5616100
  • Jember: Jl. Karimata No.7A RT.003 RW.004, Sumbersari, Jember, Jawa Timur 68121, Telp : 0331-5101 989
  • Bandung: Jl. Karapitan No.20 A Lengkong, Bandung 40261, Telp : (022)-4230133
  • Malang: Jl. Letjen S. Parman No. 27, Lowokwaru, Kota Malang 65141, Telp: 0341-4378365
  • Cirebon: Graha Sucofindo Lt. 1, Jl. Dr. Sudarsono No.46 Cirebon 45134, Telp : (0231) 200217
  • Pontianak: Jl Purnama Komp Purnama Townhouse Blok C No 1, Kel. Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Pontianak, KalBar, 78121, Telp : (0561) 8100352
  • Jakarta: Gedung Samudera Indonesia Lt. 2 #202-205, Jl. Letjen S. Parman Kav. 35 Jakarta 11480, Telp : 021-5307570 (hunting)
  • Purwokerto: Komplek Limas Agung P8 No.2 Purwokerto 53121, Telp : (0281) 638211
  • Balikpapan: Komp. Perkantoran Balikpapan Baru Sentra Eropa II Blok AB I No.5 Balikpapan – Kalimantan Timur 76114, Telp : (0542) 886 0240
  • Medan: Jl. Perintis Kemerdekaan No.3 QR Medan 20111, Telp : (061) 4526232 (hunting)
  • Solo: Jl. Raden Mas Said No. 220 Kel. Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Surakarta 57139, Telp : (0271) 742214, 740614
  • Samarinda: Jl. Bukit Alaya Komplek Ruko Alaya Junction, Blok LC 16, Samarinda Utara – KalTim 75123, Telp : (0541) 4110838 (hunting)
  • Batam: Gedung Dana Graha Lt. 2 Ruang 205, Jl. Imam Bonjol, Nagoya – Batam 29432, Telp : (0778) 425501
  • Semarang: Jl. Singosari Raya 35 A Pleburan, Semarang 50241, Telp : (024) 8455025
  • Makassar: Gedung Samudera Indonesia Lt.1, Jl. Sungai Saddang No.82 Makassar, 90142, Telp : (0411) 850 214
  • Jambi: Jl. Prof. M. Yamin, SH No. 17 Rt. 019 Rw. 006, Kel. Payo Lebar, Kec. Jelutung Jambi, 36135, Telp : 0741 – 306 5992
  • Yogyakarta: Jl. Dr. Sutomo 47 A Yogyakarta 55211, Kel. Bausasran, Kec. Danurejan, Telp : (0274) 586559, 548745
  • Manado: Ruko Pasar Segar Manado Blok. RB 15, Jl. Yos Sudarso No.12 Kel. Paal Dua Kec. Tikala, Sulawesi Utara, Manado, Telp : 0816754581, 0816764581
  • Pekanbaru: Komp. Perkantoran Sudirman Raya Blok C No.12, Jl. Jend. Sudirman, Tangkerang Selatan, Pekanbaru 28282, Telp : (0761) 849878
  • Surabaya: Jl. Gubernur Suryo No. 2, 4 & 6 (Alamat lama Jl. Pemuda No 2,4 & 6) Surabaya 60271, Telp : (031) 5340351
  • Denpasar: Jl. Hayam Wuruk 125 D Denpasar 80235, Telp : (0361)-244200, 237955
  • Palembang: Gedung Sucofindo Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman No.774 Palembang 30129, Telp : (0711) 315 570
  • Kediri: Jalan Brigjen Pol Imam Bachri RT.03 RW.03 No.35, Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kotamadya Kediri 64131, Telp : (0354) 672882

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.asuransibintang.com/id
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/bisnis-asuransi-cargo-turun-premi-asuransi-bintang-masih-bisa-tumbuh-443
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/beban-klaim-meningkat-ini-strategi-asuransi-bintang-untuk-mengimbanginya

 

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal