Asuransi Bintang

3.5 / 5.0 (1.933 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
25 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Bintang

Asuransi Bintang adalah produk asuransi umum yang dimiliki oleh PT Asuransi Bintang, Tbk dan telah mendapatkan izin usaha oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan asuransi ini berfokus pada produk asuransi umum untuk individu dan korporasi dengan manfaat pertanggungan pada sektor kerugian properti, kesehatan, dan kendaraan bermotor (mobil).

Bandingkan polisnya dengan 50+ perusahaan asuransi mobil terbaik lainnya dan dapatkan diskon hingga 25 persen dengan mengisi formulir di atas!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Bintang Terbaik

Asuransi Bintang menawarkan polis yang cukup lengkap dan sangat cocok untuk Anda yang memiliki usaha atau perusahaan. Berikut daftar polis yang bisa dipertimbangkan.

Produk Asuransi Bintang

Asuransi Bintang setidaknya memiliki delapan pilihan produk yang terdiri atas beberapa macam polis. Berikut adalah ulasan singkat mengenai produk-produk tersebut.

ProdukManfaat
Asuransi Mobil BintangPertanggungan biaya kerusakan total + sebagian untuk kendaraan pribadi dan usaha.
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya rawat inap + rawat jalan hingga di 1.000 provider di dalam dan luar negeri.
Asuransi PropertiGanti rugi atas risiko kerusakan pada properti + harta benda di dalamnya.
Asuransi Kecelakaan DiriSantunan meninggal dunia + perawatan kesehatan akibat kecelakaan.
Asuransi PengirimanGanti rugi atas kerusakan + kehilangan barang yang diasuransikan selama proses pengiriman. 
Asuransi ProyekGanti rugi atas kerusakan + gangguan lainnya yang dapat menghambat jalannya proyek.
Asuransi BisnisGanti rugi atas risiko terorisme dan sabotase yang dapat menyebabkan kerugian finansial pada suatu usaha.
Asuransi SyariahPerlindungan asuransi yang pengelolaannya mengikuti syariat Islam.

Cara Klaim Asuransi Bintang Insurance

Cara klaim Asuransi Bintang terbagi menjadi dua, yaitu klaim kendaraan bermotor dan klaim non kendaraan bermotor. Berikut cara selengkapnya.

Layanan Nasabah Bintang Insurance

Asuransi Bintang menyediakan layanan nasabah yang bisa dijangkau dengan berbagai media, seperti SMS, telepon, email, live chat dan lain sebagainya. Selain itu, perusahaan juga sudah menempatkan kantor pusat dan kantor pemasaran untuk memudahkan nasabah yang ingin mendapatkan pelayanan secara langsung (offline). Berikut informasi lengkapnya:

Alamat PT Asuransi Bintang Tbk

Jl. RS. Fatmawati No.32, Jakarta 12430

Telp : (021) 75902777 (hunting)

Layanan live chat yang bisa diakses langsung di situs resmi.

Call Center: 1500481 (24 jam)

SMS Center: (+62) 838 888 4581

Email: [email protected]

Fax: (021) 7656 287, (021) 7590 2555

Website: asuransibintang.com

Instagram: instagram.com/asuransibintang/

Facebook: facebook.com/asuransibintangtbk

Twitter: twitter.com/asuransibintang

Bengkel Rekanan Asuransi Bintang

Berikut daftar bengkel rekanan Bintang Insurance yang bisa dimanfaatkan nasabah.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi Bintang

Tak hanya bengkel, Asuransi Bintang juga memiliki rumah sakit rekanan yang tersebar luas di beberapa kota besar di Indonesia. Berikut daftar lengkapnya.

Sekilas Tentang Asuransi Bintang

Asuransi Bintang didirikan pada tanggal 17 Maret 1995 dengan nama PT Maskapai Asuransi Bintang. Namun pada tahun 1992, perusahaan melakukan pergantian nama menjadi PT Asuransi Bintang Tbk, yang mana sahamnya telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1989. 

Produk asuransi yang dihadirkan perusahaan berfokus pada asuransi umum (kerugian) untuk tertanggung individu dan korporasi. Selain menyediakan produk perlindungan asuransi, Asuransi Bintang juga memberikan pelatihan untuk menghasilkan sumber daya terlatih. Pada tahun 1984, perusahaan berhasil mencetak 150 orang eksekutif di sektor asuransi umum.

Pertanyaan Seputar Asuransi Bintang

Apa itu Asuransi Bintang?

Asuransi Bintang adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri di bawah naungan PT Asuransi Bintang Tbk. Adapun produk asuransi yang disediakan berfokus pada sektor asuransi properti, kendaraan, dan kesehatan.

Apakah Asuransi Bintang menyediakan produk syariah?

Selain konvensional, Asuransi Bintang juga menyediakan produk syariah untuk umat muslim yang ingin berasuransi. Adapun produk asuransi yang ditawarkan meliputi Medical Sharia dan Salam Safaar yang diperuntukkan untuk melindungi nasabah yang ingin menjalankan ibadah umrah.

Apakah Asuransi Bintang ada di Yogyakarta dan kota-kota besar lainnya?

Sejauh ini, Asuransi Bintang telah membuka kantor pemasaran di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Yogyakarta dan Medan. Selain kedua kota tadi, Asuransi Bintang juga sudah menempatkan kantor pemasaran di kota besar lainnya, seperti Bandung, Cirebon, Purwokerto, Solo, Semarang, Surabaya, Kediri, Palembang, Jambi, Makassar, hingga Manado.

Siapa pendiri Asuransi Bintang?

Asuransi Bintang didirikan pada tanggal 17 Maret 1955 oleh beberapa mantan pejuang kemerdekaan Indonesia, yakni Soedarpo Sastrosatomo, Idham, Wibowo, Pang Lay Kim, Ali Budiardjo, Roestam Moenaf, J.R. Koesman dan Ismet.

Berapa harga premi Asuransi Bintang?

Cari tahu premi Asuransi Bintang dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)
Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Bintang?

Pembayaran premi Asuransi Bintang dapat dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya:

  • Setor tunai ke kantor pusat/cabang, nasabah datang ke kantor cabang terdekat dan jelaskan maksud dan tujuan untuk membayarkan premi asuransi.
  • Setor tunai di bank: lakukan setor tunai di bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Bintang seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Transfer: lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Bintang seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • ATM/Internet Banking/Mobile Banking: lakukan pembayaran melalui mesin ATM atau internet banking atau mobile banking dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Bintang seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit: dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor pusat/cabang agar pembayaran premi dapat dikreditkan pada tagihan kartu kredit.
  • Virtual Account: lakukan pembayaran melalui fasilitas VirtualAccount (VA) dengan menunjuk nomor rekening VA PT Asuransi Bintang seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
Bagaimana cara klaim Asuransi Bintang?

Bintang Insurance memiliki dua metode pengajuan klaim, yaitu klaim kendaraan dan klaim non-kendaraan. Untuk mengetahui prosedur keduanya, sila cek pada tab Klaim.

Bagaimana cara cek status polis Asuransi Bintang?

Untuk mengecek status polis Asuransi Bintang, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut:

  • Buka situs resmi perusahaan di www.asuransibintang.com
  • Kemudian, arahkan kursor ke kanal “Layanan Nasabah”
  • Setelah itu, klik laman “Cek Polis dan Perpanjangan”
  • Selanjutnya, masukkan nomor polis Anda pada mesin pencari
  • Tampilan keterangan terkait status polis asuransi Anda akan muncul di layar
Agen dan broker Asuransi Bintang

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja untuk perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Perusahaan Asuransi Bintang memiliki sistem keagenan sendiri. Sistem keagenannya dikenal dengan nama Agen ASBI. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen ASBl dapat dilakukan dengan mengakses laman situs asuransibintang.com. Atau, calon agen dapat mendatangi kantor pusat/cabang perusahaan.

Di samping mendapatkan produk asuransi dari agen, calon nasabah dapat mengandalkan peran perusahaan broker. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah salah satu pilihan yang tepat. Namun saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Bintang.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.asuransibintang.com/id
Chat Bantuan