Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi Buana Independent

3.5 / 5.0 (5.542 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Buana Independent

Asuransi Buana Independent adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri pada tahun 1957. Perusahaan bergerak di sektor asuransi umum.

Adapun produk asuransi yang ditawarkan, antara lain asuransi properti, asuransi kendaraan, asuransi pengangkutan, asuransi pembangunan, asuransi mesin, asuransi pemasangan mesin, asuransi uang, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi penjaminan.

Salah satu produk menarik adalah asuransi properti yang menjamin risiko kerusakan pada properti yang dimiliki tertanggung. Produk asuransi tersebut mencatat peningkatan premi 36 persen di tahun 2018.

Ringkasan

  • (+) Polis asuransi kerusakan mesin Buana Independent bisa menanggung kerusakan akibat kecelakaan maupun kerusakan mekanis karena tekanan atau panas berlebih.
  • (+) Daftar rekanan Buana Independent tersebar di kota-kota besar di Indonesia sehingga memudahkan nasabah dalam mengajukan klaim asuransi kendaraan bermotor.
  • (+) Rasio solvabilitas 454%, artinya aset perusahaan mampu membayar utang jangka panjang, termasuk klaim nasabah sebesar hampir 5 kali lipat yang seharusnya. Oleh sebab itu, risiko gagal bayar klaim kecil.

Sejarah Asuransi Buana Independent

Perusahaan yang memiliki nama awal NV. Maskapai Asuransi telah mengalami dua kali pergantian nama, yaitu PT Maskapai Asuransi Independent pada tahun 1975 dan PT Asuransi Buana Independent pada tahun 1990.

Perusahaan berkomitmen tinggi untuk menjadi memberikan kepuasan nasabah dengan mewujudkannya melalui banyak pencapaian prestasi dan penghargaan. Salah satunya penghargaan yang didapatkan adalah Asuransi Berpredikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2018 di Infobank 20th Insurance Awards 2019.

Perusahaan juga didukung oleh tenaga pemasaran yang tersebar di empat kantor cabang. Selain itu, Buana Independent tidak hanya memiliki rekanan bengkel, melainkan juga reasuransi, adjuster, dan bank.

PT Asuransi Buana Independent telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-6123/MD/1986 pada tanggal 20 September 1986.
PT Asuransi Buana Independent menerima berbagai penghargaan. Berikut ini beberapa prestasi dan penghargaan yang diterima. Asuransi Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2018.; Asuransi Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2017.; Asuransi Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2016.; 2nd Best General Insurance 2017 dengan Ekuitas Rp150-250 Miliar.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, perusahaan membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 454 persen
  • Jumlah aset: Rp458,423 miliar
  • Jumlah ekuitas: Rp198,713 miliar

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, perusahaan memiliki kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 
 

Produk Asuransi Buana Independent

Perusahaan memiliki banyak varian produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Berikut di antaranya.

1. Asuransi Properti

Asuransi properti ini menawarkan produk untuk individu maupun bisnis. Produk individu menyasar orang yang ingin melindungi rumah tinggalnya, sementara produk bisnis menyasar bisnis industrial.

2. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan Buana Independent yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan yang dialami kendaraan dengan luas pertanggungan Total Loss Only dan Comprehensive. 

3. Asuransi Pengangkutan

Asuransi pengangkutan Buana Independent memberikan perlindungan kepada tertanggung dari segala risiko kerusakan selama barang dalam proses pengangkutan. Produk ini bisa melindungi pengiriman lewat jalur air, laut, dan udara. 

4. Asuransi Pembangunan

Asuransi pembangunan Buana Independent memberikan jaminan atas kerugian finansial yang dialami akibat kerusakan fisik selama proses konstruksi sedang dikerjakan. Objek proyek yang ditanggung di antaranya bendungan, jembatan, gedung, dermaga, dan lain-lain.

5. Asuransi Mesin

Asuransi mesin ini memberikan jaminan terhadap biaya perbaikan maupun penggantian mesin yang rusak atau mengalami kecelakaan.

6. Asuransi Pemasangan Mesin

Asuransi pemasangan mesin memberikan jaminan terhadap segala kerugian yang timbul selama proses pemasangan mesin.

7. Asuransi Uang

Asuransi uang dari Buana Independent memberikan jaminan atas risiko hilangnya uang atau surat-surat berharga selama proses penyimpanan maupun perjalanan.

8. Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri memberikan jaminan kepada tertanggung apabila mengalami risiko kecelakaan yang mengakibatkan cacat total maupun sebagian serta meninggal dunia.

9. Asuransi Penjaminan

Asuransi penjaminan memberikan proteksi terhadap risiko mangkirnya salah satu pihak dalam sebuah perjanjian proyek.

10. Asuransi Lain-Lain

Asuransi Lain-lain dari Buana Independent menawarkan berbagai jenis produk asuransi, seperti asuransi peralatan elektronik, asuransi alat berat, asuransi golf, dan asuransi tanggung gugat.

 

Daftar Polis Asuransi Buana Independent

Berikut daftar polis yang ditawarkan, mulai dari asuransi properti hingga beberapa produk asuransi yang cukup jarang seperti asuransi elektronik.

Asuransi Properti

Asuransi Properti

Asuransi yang memberikan jaminan terhadap  harta benda atas segala risiko yang bisa menimbulkan kerusakan atau kerugian.

  • Jaminan terhadap risiko kebakaran, petir, ledakan, pesawat terbang yang jatuh, dan asap.
  • Pengecualian jaminan seperti kerusakan akibat kesengajaan dari tertanggung, risiko cacat yang diakibatkan kesengajaan, perang, huru hara, dan bencana alam.
Asuransi Properti

Property/Industry All Risk (PAR/IAR)

Asuransi yang memberikan perlindungan berupa penjaminan atas semua risiko kerugian di mana risiko yang dijamin tidak disebutkan namun pengecualiannya saja yang akan disebutkan.

  • Semua risiko yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan menyebabkan kerusakan fisik. Namun, pengecualian terhadap risiko-risiko di bawah ini.
  • Pengecualian untuk klaim akibat perang, Terorisme, Runtuhnya bangunan, Korosi, Pencurian, dan Mechanical atau electrical breakdown.
Asuransi Kendaraan

Comprehensive (All Risk)

Asuransi yang memberikan penggantian biaya atas semua jenis risiko baik ringan maupun berat.

  • Asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan yang dialami kendaraan akibat risiko tabrakan, perbuatan jahat, kebakaran, sambaran petir, maupun tanggung jawab pihak ketiga.
Asuransi Kendaraan

Total Loss Only (TLO)

Asuransi yang memberikan pertanggungan jika kendaraan hilang akibat pencurian atau mengalami kerusakan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75 persen dari harga kendaraan pada saat itu.

  • Asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan total kendaraan ataupun jika kendaraan hilang.
Asuransi Pengangkutan

Asuransi Pengangkutan

Asuransi yang memberikan perlindungan kepada tertanggung (pemilik barang) dari segala risiko kerusakan akibat musibah maupun kecelakaan selama barang dalam proses pengangkutan.

  • Jaminan pada barang yang diangkat dalam kargo.
  • Jaminan terhadap biaya angkut atau uang tambang (freight).
  • Jaminan terhadap keuntungan yang sudah dijanjikan.
  • Jaminan selama barang diangkut melalui jalur darat, udara, maupun laut.
Asuransi Pembangunan

Asuransi Pembangunan

Asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian finansial yang dialami akibat kerusakan fisik selama proses konstruksi sedang dikerjakan.

  • Pertanggungan terhadap semua jenis pekerjaan sipil engineering, seperti pekerjaan untuk pembangunan bendungan, jembatan, dermaga, gedung, dan sebagainya.
  • Pertanggungan terhadap risiko seperti kebakaran, ledakan, sambaran petir, kejatuhan pesawat, banjir, genangan, hujan, angin topan, longsor, gempa bumi, letusan gunung berapi, pencurian, kebongkaran, kelalaian, kecerobohan, human error, dan sebagainya.
Asuransi Kerusakan Mesin

Asuransi Kerusakan Mesin

Asuransi yang memberikan jaminan terhadap biaya perbaikan maupun penggantian mesin yang rusak atau mengalami kecelakaan.

  • Pemberian biaya perbaikan terhadap mesin yang rusak atau mengalami kecelakaan yang datang secara tiba-tiba atau tidak terduga.
  • Jaminan terhadap mesin-mesin akibat risiko kerusakan mekanis dan elektris, getaran, tekanan berlebih, panas berlebih, sobek atau terbelah, short circuit listrik, dan sebagainya.
Asuransi Kerusakan Mesin

Asuransi Kerusakan Mesin

Asuransi yang memberikan jaminan terhadap biaya perbaikan maupun penggantian mesin yang rusak atau mengalami kecelakaan.

  • Pemberian biaya perbaikan terhadap mesin yang rusak atau mengalami kecelakaan yang datang secara tiba-tiba atau tidak terduga.
  • Jaminan terhadap mesin-mesin akibat risiko kerusakan mekanis dan elektris, getaran, tekanan berlebih, panas berlebih, sobek atau terbelah, short circuit listrik, dan sebagainya.
Asuransi Pemasangan

Asuransi Pemasangan

Produk asuransi yang memberikan jaminan terhadap segala kerugian yang timbul selama proses pemasangan mesin.

  • Jaminan terhadap objek pertanggungan berupa pemasangan mesin yang diikuti testing, pemasangan mesin second tanpa testing, dan harta benda yang berada di lokasi pengawasan tertanggung.
  • Jaminan terhadap risiko kebakaran, ledakan, sambaran petir, kejatuhan pesawat, banjir, genangan, hujan, angin topan, longsor, gempa bumi, letusan gunung berapi, pencurian, kebongkaran, ketidakcakapan, kecerobohan, human error, dan sebagainya.
Asuransi Uang

Asuransi Uang

Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko hilangnya uang atau surat-surat berharga selama proses penyimpanan maupun pengiriman dari satu tempat ke tempat lain.

  • Cash in Safe. Pemberian ganti rugi akibat pencurian yang disertai kerusakan selama uang disimpan di dalam brankas, baik di bank atau di kantor.
  • Cash in Cashier Box. Pemberian ganti rugi akibat pencurian yang disertai kerusakan selama jam kerja pada uang disimpan di dalam cashier box yang berada di kantor.
  • Cash in Transit. Pemberian ganti rugi akibat perampokan, pencurian, maupun kecelakaan selama proses pengangkutan uang baik dari bank ke kantor maupun sebaliknya.
Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi yang memberikan jaminan kepada tertanggung apabila mengalami risiko kecelakaan yang mengakibatkan cacat total maupun sebagian serta meninggal dunia.

  • Pemberian uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia maupun mengalami cacat tetap akibat kecelakaan.
  • Penggantian biaya pengobatan atau perawatan di rumah sakit akibat tertanggung mengalami kecelakaan.
Asuransi Penjaminan

Asuransi Penjaminan

Asuransi yang memberikan jaminan kepada pemilik proyek kepada kontraktor atau pemesan barang bahwa proyek konstruksi dapat diselesaikan sesuai kontrak.

  • Surety (Konstruksi). Jaminan diberikan kepada pemilik proyek bahwa kontraktor mampu menyelesaikan pekerjaan konstruksi sesuai kontrak.
  • Supply Bond (Bukan Konstruksi). Jaminan diberikan kepada pemesan barang bahwa kontraktor atau supplier mampu memenuhi pesanan sesuai dengan kontrak.
Asuransi Penjaminan

Custom Bond

Asuransi yang memberikan jaminan kepada Ditjen Bea dan Cukai terhadap kemungkinan timbulnya kerugian akibat importir atau produsen eksportir tidak dapat memenuhi kewajibannya.

Asuransi Penjaminan

Kontra Garansi Bank

Asuransi yang memberikan jaminan kepada bank apabila kontraktor tidak dapat memenuhi kewajibannya sesuai kontrak yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

  • Pemberian jaminan kepada bank apabila kontraktor atau supplier tidak memenuhi kewajibannya sesuai dengan kontrak.
Asuransi Lain-lain

Asuransi Peralatan Elektronik

Asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan yang terjadi akibat risiko dasar pada sistem peralatan listrik dengan tegangan rendah sampai menengah yang terjadi secara tiba-tiba.

  • Penggantian biaya kerugian akibat kerusakan alat berat.
Asuransi Lain-lain

Asuransi Golf

Asuransi yang memberikan perlindungan kepada panitia atau sponsor atas hadiah yang telah ditetapkan akibat terjadinya hole in one pada lubang yang telah ditentukan di dalam sebuah turnamen golf resmi.

  • Penggantian biaya pemberian hadiah kepada panitia terkait hole in one dalam permainan golf.
Asuransi Lain-lain

Asuransi Tanggung Gugat

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan ganti rugi  bagi tertanggung yang mengalami tuntutan hukum pihak ketiga atas kerugian yang ditimbulkan akibat kecerobohan tertanggung.

  • Penggantian biaya hukum karena tuntutan pihak ketiga.
 

Berita Terbaru Asuransi Buana Independent

Juli 2019 - Berdasarkan data YLKI tahun 2018, PT Asuransi Buana Independent juga diadukan ke YLKI karena membayar ganti rugi klaim akibat polis dengan nilai yang dikabulkan kurang dari 30% dari 100% total nilai polis.
Februari 2019 - Perusahaan di sektor jasa keuangan asal Malaysia, Tune Protect Group (TPG), menggandeng PT Asuransi Buana Independent (ABI) dan Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia di Jatim meluncurkan perlindungan perjalanan digital. Dengan menjalin kemitraan strategis dengan ABI dan ASITA Jatim, TPG dapat secara efisien menjangkau lebih banyak wisatawan di Indonesia, dan di saat yang sama memfasilitasi perjalanan mereka menuju transformasi digital.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Buana Independent, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Asuransi Buana Independent adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tahun 1957. Perusahaan yang memiliki nama awal NV. Maskapai Asuransi telah mengalami dua kali pergantian nama, yaitu PT Maskapai Asuransi Independent pada tahun 1975 dan PT Asuransi Buana Independent pada tahun 1990.

Cari tahu premi asuransi Buana Independent dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi sistem keagenan asuransi dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center terkait.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Pembayaran premi bergantung pada jenis produk asuransi yang dibeli. Untuk mengetahui informasi mengenai cara pembayaran premi, sila menghubungi call center, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara pengajuan klaim Asuransi Buana Independent cukup sederhana untuk dilakukan. Berikut adalah tahapan dan syarat yang harus disiapkan untuk pengajuan klaim.

  • Kunjungi laman situs resmi perusahaan terkait.
  • Kemudian pilih “Pendaftaran Klaim”.
  • Selanjutnya isi form klaim, mulai dari data pemegang polis, lokasi kejadian, kronologis kejadian, dan sebagainya.
  • Jika sudah, pilih “Submit” dan pihak perusahaan akan segera memproses klaim yang dilakukan.

Bengkel rekanan yang dimiliki perusahaan akan membantu pengoptimalan layanan di bidang asuransi umum. Berikut ini adalah daftar bengkel rekanan Buana Independent.

Jakarta

  • PT Hero Palmerah Motor, Jalan Palmerah Utara No. 76 Jakarta Pusat, Telepon: 021-5481737
  • Buana Sakti Aneka Motor, Jalan Warung Buncit Raya No. 109 Jakarta Selatan, Telepon: 021-7996171
  • Chung Service, Jalan Duri TSS No. 54-56 jembatan Lima Jakarta barat, Telepon: 021-6313255
  • Metro Motor, Jalan Hadiah No. 15 Daan Mogot Jakarta Barat, Telepon: 021-5821826
  • Jaya Baru Service, Jalan Sunter Kemayoran Raya No. 50A Jakarta Utara, Telepon: 021-6515012
  • Mustika Jaya, Jalan Raya Bekasi Timur No.150A Jatinegara Jakarta Timur, Telepon: 021-8516994

Tangerang

  • PD. Marga Jaya, Jalan M.H. Thamrin No. 8 Cikokol Tangerang, Telepon: 021-55753357
  • Metro Auto Care, Kav. Komersil III A No. 3 Jalan Pahlawan Seribu BSD City, Telepon: 021-5380696

Bekasi

  • Dharma Motor, Jalan Raya Jatibening Estate No. 91 Jati Kramat Pondok Gede, Telepon: 021-84992507
  • PT Nara Citra Otowarna, Jalan Jababeka VI Blok J 4E Kawasan Industri Jababeka, Telepon: 021-89836262

Bogor

  • Makmur Jaya Motor, Jalan Pajajaran No. 15A Bogor, Telepon: 0251-8310166
  • Autoprima, Jalan Raya Tajur No. 32 Bogor, Telepon: 0251-330557

Depok

  • Surya Jaya Motor, Jalan Abdul Gani No. 6 Cilodong Depok, Telepon: 0251-8763970

Karawang

  • Sinar Surya Motor, Jalan Akses Tol Karawang Barat, Telepon: 0267-8457554

Asuransi Buana Independent memiliki rekanan yang mampu mengoptimalkan setiap layanan yang diberikan, rekanan tersebut terdiri atas reasuransi, pihak adjuster, bank, dan bengkel rekanan.

Reasuransi Rekanan Asuransi Buana Independent 

Rekanan reasuransi Asuransi Buana Independent tersebar di dalam maupun luar negeri. Adapun daftar reasuransi rekanan sebagai berikut.

Reasuransi Dalam Negeri

  • PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re)
  • PT. Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re)
  • PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re)
  • PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein)

Reasuransi Luar negeri

  • Odyssey Reinsurance Company
  • The Toa Reinsurance Company Limited
  • Endurance RE
  • Asia Capital Reinsurance Group (ACR)
  • R+V Versicherung AG, Singapore

Adjuster Rekanan Asuransi Buana Independent 

Pihak adjuster merupakan rekanan yang bertugas melakukan pemeriksaan atau penilaian terkait tuntutan ganti rugi yang dilakukan tertanggung terhadap Asuransi Buana Independent.

Adapun daftar adjuster rekanan sebagai berikut.

  • PT General Adjuster Indonesia – Concordia Consultancy Ltd.
  • PT Cunningham Lindsey Indonesia
  • PT Satria Dharma Pusaka – Crawford THG
  • PT Radita Hutama Internusa – Charles Taylor Adjusting
  • PT Sthira Budi Madhyasta
  • NK3I (PT Nippon Kaiji Kentei Kyokai Indonesia)
  • PT Utama Nilai Sentosa – Ellis May Chartered Loss Adjuster
  • PT Royal Conocean Int’l Adjustment

Bank Rekanan Asuransi Buana Independent 

Bank rekanan yang dimiliki Asuransi Buana Independent akan membantu pengoptimalan layanan yang dimiliki Asuransi Buana Independent. Adapun daftar adjuster rekanan sebagai berikut.

  • Bank BNI
  • Bank Central Asia (BCA)
  • Bank Danamon
  • Bank Hana
  • Bank Index Selindo
  • Bank Jasa Jakarta
  • Bank Liman
  • Bank Mandiri
  • Bank Mestika
  • Bank Nusantara Parahyangan
  • Bank Swaguna
  • Bank UOB Indonesia
  • Bank Victoria

Bengkel Rekanan Asuransi Buana Independent 

Bengkel rekanan yang dimiliki Asuransi Buana Independent akan membantu pengoptimalan layanan di bidang asuransi umum. Berikut ini adalah daftar bengkel rekanan Asuransi Buana Independent.

Jakarta

  • PT Hero Palmerah Motor, Jalan Palmerah Utara No. 76 Jakarta Pusat, Telepon: 021-5481737
  • Buanasakti Aneka Motor, Jalan Warung Buncit Raya No. 109 Jakarta Selatan, Telepon: 021-7996171
  • Chung Service, Jalan Duri TSS No. 54-56 jembatan Lima Jakarta barat, Telepon: 021-6313255
  • Metro Motor, Jalan Hadiah No. 15 Daan Mogot Jakarta Barat, Telepon: 021-5821826
  • Jaya Baru Service, Jalan Sunter Kemayoran Raya No. 50A Jakarta Utara, Telepon: 021-6515012
  • Mustika Jaya, Jalan Raya Bekasi Timur No.150A Jatinegara Jakarta Timur, Telepon: 021-8516994

Tangerang

  • PD. Marga Jaya, Jalan M.H. Thamrin No. 8 Cikokol Tangerang, Telepon: 021-55753357
  • Metro Auto Care, Kav. Komersil III A No. 3 Jalan Pahlawan Seribu BSD City, Telepon: 021-5380696

Bekasi

  • Dharma Motor, Jalan Raya Jatibening Estate No. 91 Jati Kramat Pondok Gede, Telepon: 021-84992507
  • PT Nara Citra Otowarna, Jalan Jababeka VI Blok J 4E Kawasan Industri Jababeka, Telepon: 021-89836262

Bogor

  • Makmur Jaya Motor, Jalan Padjajaran No. 15A Bogor, Telepon: 0251-8310166
  • Otoprima, Jalan Raya Tajur No. 32 Bogor, Telepon: 0251-330557

Depok

  • Surya Jaya Motor, Jalan Abdul Gani No. 6 Cilodong Depok, Telepon: 0251-8763970

Karawang

  • Sinar Surya Motor, Jalan Akses Tol Karawang Barat, Telepon: 0267-8457554

Perusahaan memiliki kantor cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Hingga saat ini, perusahaan memiliki kantor pusat di wilayah Jakarta dan sembilan kantor cabang

Alamat Kantor Pusat

Jalan Pintu Besar Selatan No.78 – Jakarta 11110

Telepon: 021-6266286 (Hunting)

Faksimile: 021-6263005

Email: [email protected]

Alamat Kantor Cabang

  • Asuransi Buana Independent Medan: Jalan Sukamulia No.10, Telepon 061-4510740
  • Asuransi Buana Independent Palembang: Jalan Jend. Sudirman No. 135-20, Telepon 0711-360044
  • Asuransi Buana Independent Jakarta: Jalan Perjuangan No. 88 Blok CC, Telepon 021-5325877
  • Asuransi Buana Independent Surabaya: Jln. Embong Malang No.73 A, Telepon 031-5313556, 5470822 
  • Asuransi Buana Independent Lampung: Jalan P. Diponegoro No.31-F, Telepon 0721-252032, 252191
  • Asuransi Buana Independent Pontianak: Komplek Ruko Perdana Square Blok F5, Telepon 0561-6580378
  • Asuransi Buana Independent Bandung:.Jalan Jend. Sudirman No.72, Telepon 022-4203217, 4263619 
  • Asuransi Buana Independent Semarang: .Jalan Pekojan No.92, elp. 024-3542001
  • Asuransi Buana Independent Makassar: Jln. Pelita Raya No.5A/5 RT.4 RW.07, Telepon 0411-433799

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://buanaindependent.co.id/index.php
  • https://www.cnbcindonesia.com/news/20190708134628-4-83361/ylki-banyak-konsumen-adukan-sulit-klaim-asuransi
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read217126/sah-tune-protect-resmi-gandeng-abi-dan-asita-jatim-jamin-asuransi-wisata-digital
  • https://surabaya.bisnis.com/read/20190225/532/893219/premi-asuransi-buana-diproyeksi-capai-rp330-miliar-tahun-ini-