Asuransi Capital Life

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Capital Life

Capital Life atau PT Capital Life Indonesia adalah sebuah perusahaan asuransi jiwa yang berada di bawah naungan PT Capital Financial Indonesia Tbk dan PT Bank Capital Indonesia Tbk yang berdiri pada tahun 2014.

Kelebihan dan Kekurangan Capital Life versi Lifepal

  • (+) Asuransi Capital Life pernah meraih penghargaan Antony Japary – President Director CLI as The Best of The Best Indonesia Leader 2018-2019 ECONOMIC REVIEW Indonesia Leaders Award 2018-2019. Penghargaan tersebut membuktikan profesionalisme dan dedikasi Capital Life terhadap nasabah.
  • (+) Tersedianya layanan klaim online sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan klaim.
  • (-) Asuransi Capital Life tidak memiliki kantor cabang satupun. Berdasarkan informasi yang didapat pada situs resmi, Capital Life hanya memiliki satu kantor dan berpusat di Jakarta.
  • (-) Capital Life tidak menyajikan layanan telepon 24 jam dan aplikasi nasabah. Tidak adanya layanan tersebut tentu menjadi poin minus bagi perusahaan sebab nasabah tidak bisa menghubungi atau mencari tahu tentang produk secara cepat.
  • (-) Tidak tersedia layanan membeli asuransi secara online sehingga nasabah yang ingin membeli produk harus menghubungi agen atau call center.

Sekilas tentang Capital Life

Meskipun tergolong baru, namun komitmen yang tinggi dalam melayani nasabah membuat kinerja Capital Life mendapatkan apresiasi tinggi. Terbukti di awal tahun berdirinya, Capital Life mendapatkan penghargaan dari dua media independen, yaitu The Best Insurance 2016 dari Media Asuransi dan predikat Sangat Bagus dari Majalah Info Bank.

Asuransi Capital Life menghadirkan beragam produk asuransi jiwa, seperti asuransi jiwa individu, kumpulan, maupun dana pensiun lembaga keuangan (DPLK).

Pada awalnya, asuransi Capital Life hanya berfokus pada perlindungan jiwa. Namun per tahun 2017, asuransi tersebut mulai merambah produk asuransi berbalut investasi (unit link). Hingga Mei 2017, produk unit link berkontribusi sekitar 55 persen dari total pendapatan premi perusahaan. Salah satu produk unit link Capital Life adalah Capital Proteksi Link dengan metode pembayaran premi secara sekaligus. Pembayaran sekaligus dilakukan di awal kontrak asuransi.

PT Capital Life Indonesia telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi jiwa yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). PT Capital Life Indonesia juga merupakan perusahaan yang izin usahanya telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Izin Usaha nomor KEP-32/D.05/2014 tanggal 5 Mei 2014.

Capital Life telah menerima berbagai penghargaan. Berikut ini deretan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh Capital Life di sepanjang tahun 2016-2019: 1st - The Best Indonesia Sales & Marketing Award Life Insurance - Private Company, Asset Rp 5 T di ECONOMIC REVIEW 3rd Indonesia Sales & Marketing 2019.; Asuransi Terbaik 2019 Kategori Asuransi Jiwa Aset Di Atas Rp 5T - 10T di INVESTOR BEST INSURANCE AWARD 2019.; Best Life Insurance 2019 Ekuitas Rp 1,25t - 4 T Di Media Asuransi Insurance Award 2019.; Top 3 Financial Performance for Insurance Company with Assets Between 6-10 T di Warta Ekonomi Indonesia Best Insurance Award 2019.; Asuransi Berpredikat SANGAT BAGUS Atas Keuangan Selama Tahun 2017 di INFOBANK 19th Insurance Awards 2018.

Laporan Keuangan Capital Life

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi capitallife.co.id/individu/id/. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 247 persen
  • Jumlah aset: Rp7,560 triliun
  • Jumlah ekuitas: Rp1,458 triliun

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). 

Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan aset perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Capital Life mencapai 247 persen di tahun 2018 terbilang sangat baik. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Capital Life Indonesia. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Capital Life, sila cek situs resmi capitallife.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Berita Terbaru Capital Life

Januari 2020 - Buntut dari gagal bayar asuransi Jiwasraya bisa mempengaruhi industri asuransi jiwa. Kasus ini bisa menurunkan kepercayaan masyarakat hingga optimisme pelaku industri. PT Capital Life Indonesia misalnya, hanya menargetkan pendapatan premi single digit sepanjang 2020. Direktur Utama Capital Life Antony Japari menyatakan target itu tidak terlepas dari dua kasus di industri asuransi jiwa.

Januari 2020 - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan setiap pelaku industri asuransi memiliki direktur kepatuhan. Hal ini tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) Nomor 43 tahun 2019 tentang Tata Kelola Perusahaan yang Baik bagi Perusahaan Perasuransian. Adapun PT Capital Life Indonesia telah mengajukan nama direktur kepatuhan kepada OJK untuk melakukan fit and proper test. Direktur Utama Capital Life Antony Japari menyatakan direktur itu nantinya akan fokus menangani terkait legal, compliance, dan risk management.

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi capitallife.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Capital Life Indonesia.

Asuransi Individu
Capital Proteksi Link
Produk asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.
Asuransi Individu
Capital Proteksi Plus
Produk asuransi yang mampu memberikan 150 persen uang pertanggungan dan tidak berubah selama masa kontrak.
Asuransi Individu
Capital Proteksi Link 3
Produk asuransi yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia karena penyakit atau kecelakaan.
Asuransi Individu
Capital Proteksi
Produk asuransi jiwa berjangka bagi keluarga dengan berbagai manfaat, salah satunya uang pertanggungan.
Asuransi Individu
Capital Personal Accident
Produk asuransi yang memberikan jaminan apabila terjadi risiko kecelakaan atau kematian.
Asuransi Individu
Capital Sakti
Dirancang untuk memberikan perlindungan dengan pemberian sejumlah santunan kepada ahli waris apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan maupun tidak.
Asuransi Kumpulan
Capital Personal Accident Group
Produk asuransi jiwa kumpulan yang mampu mengatasi tiga risiko dengan biaya ringan.
Asuransi Kumpulan
Capital Proteksi Group
Produk asuransi yang mampu menjamin perlindungan finansial apabila terjadi risiko meninggal dunia.
Asuransi Kumpulan
Capital Proteksi Kredit
Dirancang untuk melindungi kepentingan nasabah dan pemberi kredit apabila debitur mengalami risiko meninggal dunia.
DPLK
Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP)
Program pensiun yang bertujuan untuk memberikan imbalan pasca kerja yang dibukukan pada rekening pemberi kerja.
DPLK
Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP)
Program pensiun yang iurannya ditetapkan dalam peraturan dana pensiun yang hasil pengembangannya dimanfaatkan sebagai dana pensiun.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi capitallife.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Capital Life.

Capital Life menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi individu, kumpulan, dan DPLK.

Berikut pilihan polis asuransi Capital Life yang bisa dipertimbangkan

Asuransi Individu

  • Capital Proteksi Link: Produk asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.
  • Capital Proteksi Plus: Produk asuransi yang mampu memberikan 150 persen uang pertanggungan dan tidak berubah selama masa kontrak.
  • Capital Proteksi Link 3: Produk asuransi yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia karena penyakit atau kecelakaan.
  • Capital Proteksi: Produk asuransi jiwa berjangka bagi keluarga dengan berbagai manfaat, salah satunya uang pertanggungan.
  • Capital Personal Accident: Produk asuransi yang memberikan jaminan apabila terjadi risiko kecelakaan atau kematian.
  • Capital Sakti: Dirancang untuk memberikan perlindungan dengan pemberian sejumlah santunan kepada ahli waris apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan maupun tidak.

Asuransi Kumpulan

  • Capital Personal Accident Group: Produk asuransi jiwa kumpulan yang mampu mengatasi tiga risiko dengan biaya ringan.
  • Capital Proteksi Group: Produk asuransi yang mampu menjamin perlindungan finansial apabila terjadi risiko meninggal dunia.
  • Capital Proteksi Kredit: Dirancang untuk melindungi kepentingan nasabah dan pemberi kredit apabila debitur mengalami risiko meninggal dunia.

DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan)

  • Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP): Program pensiun yang bertujuan untuk memberikan imbalan pasca kerja yang dibukukan pada rekening pemberi kerja.
  • Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP): Program pensiun yang iurannya ditetapkan dalam peraturan dana pensiun yang hasil pengembangannya dimanfaatkan sebagai dana pensiun.

Cari tahu premi asuransi Capital Life dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Capital Life bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center Capital Life, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Capital Life disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Layanan Nasabah kemudian Klaim Online pada situs capitallife.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Capital Life.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi pada umumnya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja untuk perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Capital Life dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi sistem keagenan asuransi Capital Life dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Capital Life di (021) 2277 3898.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama untuk memasarkan produk yang dimiliki Capital Life. Namun untuk mendapatkan referensi mengenai berbagai produk asuransi dari beragam perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, calon nasabah bisa mengunjungi Lifepal.co.id dan berkonsultasi langsung dengan gratis.

Layanan nasabah atau call center Capital Life dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Capital Life, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Kantor Pusat Capital Life

  • Menara Jamsostek, Gedung Menara Utara Lt.5, Jl. Gatot Subroto No. 38, Jakarta Selatan 12710
  • Layanan Pelanggan: 021-22773898
  • Faksimile: 021-22773897
  • Situs Resmi: capitallife.co.id
  • Email: [email protected]

Asuransi Capital Life memiliki satu rekanan klinik medical check up, yaitu Prodia yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Prodia sendiri adalah laboratorium dan klinik terbesar yang hadir di Indonesia sejak tahun 1973.

Berdasarkan informasi yang tercantum di situs resmi, sampai saat ini asuransi Capital Life belum memiliki kantor cabang dan hanya memiliki kantor di wilayah Jakarta. Adapun informasi lokasi kantor Capital Life sebagai berikut.

Alamat Kantor Capital Life

Menara Jamsostek, Gedung Menara Utara Lt.5

Jl. Gatot Subroto No. 38, Jakarta Selatan 12710

Nomor Telepon: 021-22773899

Faksimile: 021-22773897

Penjualan dan Pemasaran

Nomor telepon: 021-22773899

Faksimile: 021-22773897

Layanan Pelanggan

Nomor telepon: 021-22773898

Faksimile: 021-22773897

Email: [email protected]

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.capitallife.co.id/
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/buntut-kasus-jiwasraya-optimisme-pelaku-industri-asuransi-jiwa-memudar
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-kini-wajib-punya-direktur-kepatuhan-siapa-yang-sudah-memenuhi-aturan?page=all
  • https://finansial.bisnis.com/read/20170625/215/665896/ini-strategi-capital-life-untuk-pacu-kontribusi-unit-linked-

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal