Asuransi eTiQa

3.5 / 5.0 (5.758 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
73 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Etiqa Insurance Indonesia: Daftar Produk & Premi

Etiqa merupakan salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia yang berada di bawah grup Maybank asal Malaysia. Perusahaan ini memiliki produk andalan yaitu asuransi perjalanan dan asuransi mobil dengan bengkel rekanan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Pilihan polis asuransi mobil pada perusahaan Etiqa adalah TLO dan All Risk.

Tertarik dengan polis Asurnais Etiqa? Bandingkan dengan 50+ perusahaan asuransi mobil terbaik lainnya secara online di Lifepal dan dapatkan diskon menarik dengan premi mulai Rp38 ribu per bulan. Yuk, cek sekarang!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Etiqa

ETiQa Insurance berfokus pada polis asuransi umum. Berikut berbagai pilihan polis dan manfaat pertanggungan yang diberikan berbagai pilihan polis Etiqa yang bisa jadi pilihan Anda.

Rangkuman Produk Asuransi Etiqa

Produk yang dihadirkan oleh eTiQa terbagi menjadi dua kategori, yaitu  individu dan bisnis. Setiap kategori produk terbagi menjadi beberapa polis asuransi. Berikut ini penjelasannya lengkap asuransi Etiqa: 

Produk

Manfaat

Asuransi Individu Produk asuransi umum yang dihadirkan oleh eTiQa guna memberikan proteksi finansial atas risiko kerugian pada kendaraan, selama melakukan perjalanan, properti, dan kecelakaan diri kepada tertanggung individu atau perorangan.
Asuransi BisnisProduk asuransi umum yang dihadirkan oleh eTiQa guna memberikan proteksi finansial atas risiko kerugian pada usaha nasabah. Adapun polis yang tersedia mencakup asuransi kebakaran, asuransi marine hull, asuransi marine cargo, dan asuransi konstruksi. 

Sekilas Tentang Asuransi Etiqa

Asuransi Etiqa adalah perusahaan asuransi yang berada di bawah grup Maybank asal Malaysia. Perusahaan yang didirikan tahun 2005 tersebut memiliki dua anak perusahaan di negara asalnya, yakni Etiqa Insurance Berhad dan Etiqa Takaful Berhad. 

Selanjutnya, Etiqa melakukan ekspansi ke negara lain di Asia Tenggara, misalnya Singapura dan Indonesia. Pada tahun 2017, Maybank mengakuisisi perusahaan asuransi Indonesia, yaitu PT Asuransi Asoka Mas. Oleh sebab itu, perusahaan berganti nama menjadi PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia.

Asuransi Etiqa memiliki keunggulan jaringan bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, asuransi perjalanan Etiqa juga menawarkan pertanggungan yang luas.

Layanan Nasabah Etiqa Insurance

Layanan nasabah atau call center Etiqa dapat dicapai dengan berbagai media. Tidak hanya itu, perusahaan Etiqa juga memiliki kantor pusat dan cabang yang sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Berikut informasi lengkap layanan Etiqa:

Kantor Pusat Etiqa

Indosurya Life Center, 2nd Floor

Jalan M.H. Thamrin Nomor8 – 9, RT.5/RW.1, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Etiqa call center:  (021) 2926 1801

Fax: (021) 2926 1810

Email: [email protected]

Website: www.etiqa.co.id

Cara Klaim Asuransi Etiqa

Prosedur dan cara klaim asuransi Etiqa sebenarnya tidak jauh berbeda dengan brand lainnya. Ketika ingin mengajukan klaim maka akan disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Untuk mengetahui prosedur klaim lebih lengkapnya, silakan menghubungi call center Etiqa (021) 29261801 untuk mendapatkan panduan klaim asuransi dari Etiqa selengkapnya.

Bengkel Rekanan Asuransi Etiqa

Asuransi Etiqa sudah bekerja sama dengan berbagai bengkel dan tersebar di seluruh Indonesia. Berikut daftar bengkel rekanan perusahaan asuransi Etiqa.

Pertanyaan Seputar Asuransi Etiqa

Berikut daftar pertanyaan yang paling sering diajukan terkait asuransi Etiqa, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Apa saja produk asuransi yang ditawarkan Etiqa Insurance?

Etiqa menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi individu hingga asuransi bisnis. Berikut pilihan polis asuransi Etiqa yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Individu Etiqa

  • Asuransi Kendaraan Bermotor: Produk asuransi Etiqa yang menjamin pertanggungan risiko kerusakan/ kehilangan kendaraan bermotor.
  • Asuransi Perjalanan: Produk asuransi Etiqa yang menjamin pertanggungan risiko selama perjalanan.
  • Asuransi Kebakaran Individu: Produk asuransi Etiqa yang menjamin pertanggungan risiko akibat kebakaran.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: Produk asuransi Etiqa yang menjamin pertanggungan risiko akibat kecelakaan.
  • iProtect: Produk asuransi Etiqa yang menjamin kerusakan pada produk Apple.

Asuransi Bisnis Etiqa

  • Asuransi Kebakaran: Produk asuransi Etiqa yang menjamin pertanggungan terhadap risiko kebakaran pada aset bisnis.
  • Asuransi Marine Hull: Produk asuransi Etiqa yang menjamin lambung kapal, mesin, kapal, dan kegiatan perkapalan lain.
  • Asuransi Marine Cargo: Produk asuransi Etiqa yang menjamin pengiriman ekspor impor dengan kapal kargo.
  • Asuransi Rekayasa: Produk asuransi Etiqa yang menjamin kerugian selama kegiatan konstruksi.
Berapa harga premi Asuransi Etiqa?

Cari tahu premi asuransi Etiqa dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi Etiqa dan asuransi lainnya dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)
Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Etiqa?

Pembayaran premi asuransi Etiqa bergantung pada ketentuan yang tertera dalam polis asuransi. Sila menghubungi call center Etiqa, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis Etiqa yang Anda miliki.

Bagaimana cara klaim Asuransi Etiqa?

Cara klaim asuransi Etiqa tidak jauh berbeda dengan brand perusahaan asuransi lainnya. Untuk mengetahui prosedur klaim asuransi Etiqa selengkapnya, Anda bisa tab klaim.

Bagaimana membeli Asuransi Etiqa secara online?

Membeli asuransi Etiqa secara online akan sangat praktis. Sebab, polisnya bisa dibeli secara online melalui situs resminya, yaitu www.etiqa.co.id/buyonline.html. Adapun produk asuransi Etiqa yang bisa dibeli secara online adalah asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi kebakaran, dan asuransi kecelakaan diri.

Agen dan Broker Asuransi Etiqa

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Etiqa. Tidak terdapat informasi mengenai keagenan asuransi Etiqa. Untuk mengetahui informasi tersebut bisa didapatkan dengan cara menghubungi call center Etiqa.

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah. Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bengkel Rekanan Asuransi Etiqa

Asuransi Etiqa telah menjalin kerja sama dengan bengkel yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Untuk mengetahui daftar rekanan bengkel Etiqa, sila cek tab Rekanan.