Generali Indonesia

5 / 5.0 (2.555 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo_Page_jiwa1 (FIX)
54 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Generali Indonesia: Ulasan Produk & Premi Termurah

Generali Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang dikelola oleh PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Produk yang dihadirkan mencakup asuransi jiwa unit link, asuransi jiw tradisional, dan asuransi kesehatan karyawan.

Salah satu polis unggulannya adalah iPLan yang memberikan uang pertianggungan hingga Rp3 miliar dan nilai tunai investasi sekaligus. Selain Generali Indonesia, masih ada beberapa pilihan asuransi jiwa terbaik lainnya yang tersedia di Lifepal, premi mulai Rp55 ribuan per bulan. Cek pilihan polisnya secara online!

Pilihan Polis Asuransi Generali Terbaik

Berikut daftar produk asuransi jiwa dari Generali Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan serta manfaat pertanggungan yang diberikan.

Rangkuman Manfaat Asuransi Generali Indonesia

Produk Asuransi Generali terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu asuransi jiwa unit link, asuransi tradisional, asuransi kesehatan karyawan, dana pensiun, dan tambahan (rider).
ProdukManfaat
Asuransi Jiwa Unit LinkSantunan meninggal dunia + nilai tunai investasi sekaligus
Asuransi Jiwa TradisionalSantunan meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan
Asuransi Kesehatan KaryawanPertanggungan perawatan kesehatan untuk karyawan
Dana PensiunJaminan hari tua untuk usia pensiun
DPLKPemberian dana pensiun untuk nasabah
Asuransi TambahanManfaat tambahan untuk melengkapi polis dasar

Sekilas Tentang Generali Indonesia

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1831 dan berasal dari Italia. Salah satu produk unggulannya adalah proteksi asuransi jiwa unit linkatau investasi yang didukung dengan teknologi RoboARMS (ARMS Generali) guna mengoptimalkan hasil investasi. 

Perusahaan asuransi global yang berfokus pada sektor asuransi jiwa ini dikelola oleh PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Adapun produk asuransi yang dihadirkan Generali antara lain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan dana pensiun.

Secara global, Generali Group yang membawahi Generali Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1831. Perusahaan berasal dari Trieste, Italia, tetapi telah mengekspansi hingga 60 negara, termasuk Eropa, Timur Tengah, serta Asia Timur. 

Salah satu keunggulan Generali Indonesia adalah pelayanannya yang sangat modern dan berbasis digital. Adapun layanan-layanan digital yang dihadirkan seperti iServices, iConnect, dan iClick.

Lewat Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia pada Juni 1994 Generali Indonesia mendapatkan izin operasionalnya. Izin tersebut bernomor KEP-281/KMK.017/1994. Selain mengantongi izin operasi dari lembaga terkait, Generali Indonesia juga sudah terdaftar sebagai anggota resmi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Berkat kerja kerasnya dalam melayani nasabah, mengantarkan Generali Indonesia meraih berbagai penghargaan bergengsi. Berikut sejumlah penghargaan yang pernah diraih Generali Indonesia:

  • 2018: Top 5 Best Consumer Choice Insurance Company Category Life Insurance versi Warta Ekonomi
  • 2018: Asuransi Jiwa Terbaik untuk Kategori Aset di Atas 1T-10T versi Majalah Investor
  • 2018: Innovation Award untuk Kategori Produk & Teknologi (Produk iPLAN) versi Koran Sindo
  • 2018: Unit Link Award untuk Kategori Fixed Income Periode 5 Tahun versi Majalah Investor

Bila mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016, perusahaan asuransi haruslah memenuhi 3 indikator, yaitu memiliki rasio solvabilitas sekurang-kurangnya 120 persen, jumlah ekuitas di atas Rp100 miliar, dan jumlah aset Rp150 miliar. Jika tidak, bisa disimpulkan perusahaan asuransi tak mampu menuntaskan pembayaran klaim nasabahnya dan memiliki kondisi finansial yang tak sehat. 

Lantas, bagaimana dengan Generali? Guna memperlihatkan kinerja finansialnya kepada khalayak, PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia pun membagikan laporan keuangan tahun 2020 melalui situs resmi mereka. Berikut adalah rinciannya:

  • Rasio solvabilitas: 475%
  • Jumlah ekuitas: Rp1.479 triliun
  • Jumlah aset: Rp7.356 triliun

Berkaca pada laporan keuangan di atas, Generali Indonesia mampu melewati semua indikator yang sudah ditetapkan oleh OJK. Apalagi dalam hal penuntasan kewajiban terhadap nasabah aktifnya. Ini terlihat dari rasio solvabilitas Generali yang di atas 120 persen. Tak hanya itu, kondisi keuangan perusahaan juga sangat sehat karena telah melebihi standar yang sudah ditetapkan OJK. Dengan tercapainya ketiga indikator tadi, kemungkinan perusahaan tidak menuntaskan kewajibannya kepada para nasabahnya akan semakin kecil.

Layanan Nasabah & Call Center Generali Indonesia

Bila Anda memiliki pertanyaan terkait produk, premi, klaim, dan sebagainya, Generali Indonesia telah menyediakan layanan nasabah atau call center yang bisa dijangkau dengan berbagai media. Tidak hanya itu, Generali juga sudah menempatkan kantor pusat / cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Berikut informasi lengkapnya:
PT Asuransi Jiwa Generali IndonesiaGenerali Tower Lt. 7 Gran Rubina Business ParkKawasan Rasuna Epicentrum, Jl. HR. Rasuna SaidKavling C-22, Jakarta, IndonesiaCall Center Generali Indonesia: 1500037 Telp: (62-21) 2996 3700 Fax: (62-21) 2902 1717 Email polis individu: [email protected]Email polis kumpulan: [email protected]Email polis DPLK: [email protected]Website: www.generali.co.id

Premi Asuransi Generali Indonesia

Secara umum, premi Asuransi Jiwa Generali berkisar mulai dari Rp100-250 ribu per bulan. Bahkan, ada juga yang bersifat sebagai premi tunggal sebesar Rp25 juta

Harga premi Asuransi Generali Indonesia sendiri bisa berbeda-beda. Ini didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang pilih. Adapun faktor-faktor yang memengaruhi besaran preminya, antara lain:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (manfaat tambahan)

Cara Klaim Asuransi Generali Indonesia

Klaim Asuransi Generali Indonesia terbagi menjadi dua kategori, yaitu untuk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Berikut perbedaan dan tahapan klaimnya:

Rumah Sakit Rekanan Generali Indonesia

Generali Indonesia telah memiliki rumah sakit rekanan yang tersebar di hampir seluruh kota yang ada di Indonesia. Berikut daftar rumah sakit rekanannya.

Berita Terbaru Generali Indonesia

Pertanyaan Seputar Generali Indonesia

Berikut pertanyaan yang paling sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Generali Indonesia.

Apa itu Generali Indonesia?

Generali Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menjadi bagian dari Generali Group – salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa. Adapun produk unggulan dari Generali Indonesia, meliputi asuransi jiwa unit link atau investasi. 

Apa itu Iconnect Generali?
Iconnect Generali Indonesia adalah layanan keagenan berbasis website, di mana setiap agen resmi diberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi secara online. Adapun informasi yang bisa didapat di Iconnect meliputi aktivitas agen, laporan produksi, data polis, data nasabah, pembayaran komisi, dan informasi penting lainnya. Layanan digital keagenan yang dihadirkan oleh Generali ini dapat diakses melalui generali.co.id/id/layanan-digital-iconnect. Kemudian, agen tinggal melakukan “Login” dengan cara mengisi ID dan password.
Apa saja produk Asuransi Generali Indonesia?

Produk Asuransi Generali Indonesia terbagi menjadi 6 kategori, yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi investasi, asuransi pendidikan, asuransi pensiun, dan asuransi tambahan. Untuk ulasan masing-masing produk Anda dapat melihatnya pada tab Produk.

Apakah Asuransi Generali Indonesia bagus?

Nama Generali Indonesia sendiri masih relatif bersih dari pemberitaan miring yang sering menimpa perusahaan asuransi di Tanah Air. Selain itu, Generali Indonesia juga unggul dengan layanan nasabah berbasis digital dan memiliki laporan keuangan perusahaan yang baik. 

Jadi bisa dikatakan bahwa Generali Indonesia adalah perusahaan asuransi yang masuk dalam kategori baik yang dapat calon nasabah pertimbangkan. 

Apa yang harus dilakukan saat buku polis Generali hilang?

Pemegang polis Generali bisa membuat duplikat polis, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Mengisi formulir perubahan polis
  • Melampirkan Surat Laporan Kehilangan dari kepolisian yang mencantumkan nomor polis Generali
  • Biaya administrasi duplikat polis sesuai ketentuan yang sudah diatur Generali Indonesia
Berapa harga premi Asuransi Generali Indonesia?

Untuk mengetahui besaran premi untuk setiap Asuransi Generali Indonesia, sila cek pada tab Premi.

Bagaimana cara mengecek polis Generali?

Cara mengecek polis Generali bisa dilakukan melalui layanan aplikasi Gen IClick yang disediakan Generali Indonesia. Tak hanya status polis yang bisa Anda ketahui diaplikasi ini, tapi juga segala hal lainnya, seperti:

  • Status klaim
  • Pengajuan klaim online
  • Daftar rekanan rumah sakit
  • Mengetahui kinerja investasi unit link
  • dan masih banyak lagi
Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Generali Indonesia?

Pembayaran premi Asuransi Generali Indonesia bisa dilakukan secara tahunan atau diangsur setiap bulan. Nasabah bisa melakukan pembayaran melalui kantor cabang Generali, ATM, atau mobile banking. Cara pembayaran pada dasarnya sama saja dengan asuransi pada umumnya, yang penting nasabah mengetahui nomor polis yang dibayarkan. 

Setelah itu, informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian, bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jangan lupa, simpan bukti pembayaran tersebut sebagai arsip jika nanti dibutuhkan.

Berikut kanal pembayaran premi Generali Indonesia:

  • Autodebet Kartu Kredit
  • Autodebet Rekening Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Danamon, dan Mandiri
  • Virtual Account Bank BCA

Berikut prosedur pembayaran melalui kartu kredit:

  • Isi Surat Kuasa Pendebetan Kartu Kredit/Surat Kuasa Pendebetan Rekening yang tersedia di situs Generali Indonesia
  • Kirim formulir Surat Kuasa yang telah diisi kepada Generali Indonesia melalui kantor pusat atau cabangnya
  • Pastikan membaca keseluruhan Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir Surat Kuasa

Rekening akan di debet setiap tanggal 5, 15, atau 27 disesuaikan dengan tanggal jatuh tempo premi asuransi. Sedangkan kartu kredit akan di debet setiap tanggal 5, 10, 15, 20, atau 27 disesuaikan dengan tanggal jatuh tempo premi asuransi Generali.

Bagaimana pembayaran melalui Virtual Account ATM BCA?

Berikut langkah-langkah membayar premi Asuransi Generali Indonesia melalui Virtual Account BCA:

  • Pilih – Transaksi Lainnya
  • Pilih – Transfer
  • Pilih – ke rekening Virtual Account BCA
  • Masukkan No. Virtual Account
  • Masukkan jumlah yang ingin dibayarkan
  • Validasi pembayaran
Bagaimana pembayaran melalui Virtual Account dari bank lain?

Isi di slip bank:

  • Nama: Generali Indonesia
  • Bank Tujuan: BCA
  • No. Rekening: No. Virtual Account
  • Jumlah: Dana yang di transfer
  • Nama Pengirim
Bagaimana jika pembayaran premi sudah melewati masa leluasa (grace period)?

Generali memberikan masa leluasa (grace period) pembayaran premi selama 45 hari sejak tanggal jatuh tempo pertama. Apabila sampai dengan akhir masa leluasa premi belum dibayarkan, maka polis menjadi batal untuk sementara waktu sampai Generali Indonesia menerima pengajuan pengaktifan polis kembali oleh nasabah.

Untuk mengaktifkan polis tersebut, pemegang polis dapat mengajukan dengan cara memenuhi syarat-syarat pemulihan polis.

Bagaimana cara mengubah data pada polis Asuransi Generali?

Jika ada perubahan pada data polis seperti data korespondensi, nomor telepon, ahli waris, dan lain-lain mohon mengisi formulir perubahan polis atau menghubungi Generali Indonesia atau agen terkait. 

Kapan Asuransi Generali masuk ke Indonesia?

Asuransi Generali Indonesia masuk ke Indonesia pada tahun 1994 dan berkantor pusat di Jakarta. Sebelum menggunakan nama Generali Indonesia, perusahaan yang bermarkas di Italia ini bernama Asuransi Jiwa Arta Mandiri Prima hingga tahun1999. Pada 2008, perusahaan mengubah namanya menjadi Asuransi AMP Panin Life. Barulah setelah itu perusahaan yang khas dengan logo singa ini beroperasi secara resmi menggunakan nama Generali Indonesia.

Rumah sakit rekanan Generali Indonesia

Generali Indonesia telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit yang tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia, bahkan hingga Papua. Lihat daftar selengkapnya pada tab Rekanan.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.generali.co.id/
  • https://finansial.bisnis.com/read/20190910/215/1146347/generali-resmikan-kantor-keagenan-baru-di-palembang
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read245806/bidik-pasar-luar-jawa-generali-resmikan-kantor-baru-di-palembang.html
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/generali-indonesia-mencari-6000-agen-asuransi-baru
  • https://www.beritasatu.com/ekonomi/595408/generali-luncurkan-produk-asuransi-ipro
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-jiwa-generali-indonesia-luncurkan-fitur-pengelola-resiko-investasi-otomatis
Chat Bantuan