Jasindo Bandung

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
+62
 

Asuransi Jasindo Bandung

Jasindo Bandung adalah perusahaan asuransi umum yang tersedia di wilayah Bandung. PT Asuransi Jasa Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Jasindo adalah perusahaan asuransi yang berdiri sejak tahun 1845 dan berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Memiliki pengalaman selama lebih dari 170 tahun, Asuransi Jasindo mendapat dukungan reasuransi dari perusahaan asing, seperti Swiss Re dan Partner Re. Sebagai informasi tambahan, reasuransi adalah perusahaan yang melindungi perusahaan asuransi terhadap risiko yang mungkin terjadi. 

Produk Asuransi Jasindo terbagi menjadi dua kategori, yaitu ritel dan korporasi. Asuransi ritel yang tersedia seperti asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi pendidikan, asuransi agri, asuransi pengangkutan, asuransi kebakaran, asuransi lintasan, asuransi kendaraan, asuransi mikro, dan asuransi mudik. 

Sementara asuransi korporasi mencakup asuransi kebakaran, asuransi rekayasa, asuransi tanggung gugat, asuransi aviation & satelit, asuransi surety, asuransi bidang kelautan, dan asuransi minyak & gas.

Agen dan Broker Asuransi Jasindo

Asuransi Jasindo mengandalkan pemasaran asuransi melalui jalur keagenan dan broker. Hingga tahun 2019, jumlah agen Asuransi Jasindo berjumlah 252 orang dan tersebar di kantor-kantor cabang yang tersedia. 

Perlu dipahami bahwa terdapat perbedaan antara agen asuransi dengan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja pada perusahaan asuransi. 

Sementara broker asuransi merupakan perusahaan yang menjadi perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Tujuannya agar calon nasabah dapat membandingkan produk asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan serta anggarannya. 

Sederhananya, agen asuransi mewakili perusahaan asuransi sementara broker asuransi menempatkan diri sebagai pihak yang mewakili kepentingan calon nasabah asuransi. Tidak hanya itu saja, broker asuransi juga berperan membantu nasabah dalam mengajukan klaim hingga selesai. 

Lifepal adalah broker asuransi di Indonesia yang siap melayani dan membantu calon nasabah mendapatkan produk asuransi sesuai kebutuhan serta anggaran. Sebagai teman andalan, Lifepal menyediakan layanan perbandingan produk asuransi terbaik dan termurah melalui situs resmi Lifepal.co.id. Lifepal telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Alamat Kantor Asuransi Jasindo Bandung

Kantor cabang Asuransi Jasindo Bandung:

Jl. Wastukancana No. 10, 

Bandung, 40117

Telp. (022) 4231890/ 4233787/ 4265517

Email : [email protected]

Asuransi Jasindo memiliki rekanan bengkel yang tersebar di wilayah Bandung. Berikut adalah daftar rekanan bengkel perusahaan asuransi Bandung yang dapat dimanfaatkan jika terjadi risiko kerugian sesuai dengan ketentuan di dalam polis asuransi.

  • SNA Motor Jalan Cimencrang Raya No. 18 Gede Bage Bandung (022) 63721021.
  • Nusantara Jaya Sentosa Jalan Soekarno Hatta No. 289 Bandung (022) 5204645.
  • Alfa Motor Jalan Raya Cimindi No. 272 Cilember Bandung (022) 6631644.
  • Bonti Cars Specialist Jalan Holis 22 Bandung (022) 6034090.
  • Megah Jaya Bandung Jalan BKR No. 25 Bandung (022) 5227225.
  • Auto 2000 Cibiru BP Jalan Soekarno Hatta No. 751 Cibiru Bandung (022) 7802007.
  • Virtue Jalan Wastukencana No. 10 Bandung (022) 4234524.
 

Asuransi Jasindo memiliki beberapa jenis produk asuransi berbasis retail maupun korporat dengan harga terjangkau. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain: 

  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Perjalanan
  • Asuransi Pendidikan
  • Asuransi Agri
  • Asuransi Pengangkutan
  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Lintasan
  • Asuransi Kendaraan
  • Asuransi Mikro
  • Asuransi Mudik
  • Asuransi Rekayasa
  • Asuransi Tanggung Gugat
  • Asuransi Aviation & Satelit
  • Asuransi Surety
  • Asuransi Bidang Kelautan
  • Asuransi Minyak & Gas
 

Mengacu pada beberapa fakta terkait wilayah Bandung, Asuransi Jasindo sangatlah dibutuhkan bagi warga setempat. Khususnya bagi warga yang telah memiliki usaha sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Asuransi Jasindo dibutuhkan warga Bandung.

Perbandingan antara jumlah penduduk dengan akomodasi rumah sakit di Bandung menjadi salah satu alasan pentingnya memiliki Asuransi Jasindo. Mengacu pada data BPS pada tahun 2018, jumlah penduduk kota Bandung mencapai kurang lebih 2,5 juta orang, sementara hanya tersedia sekitar 21 jumlah rumah sakit dan 80 puskesmas. Perbandingan yang cukup jauh jika disandingkan dengan jumlah rumah sakit di kota besar lain, misalnya Jakarta yang mencapai 187 rumah sakit. 

Meski berfokus pada bisnis asuransi umum, Jasindo juga menghadirkan pilihan proteksi kesehatan melalui program Asuransi Jasindo Medicash. Manfaat dasar yang diberikan dalam asuransi ini terbilang lengkap, mulai dari manfaat pertanggungan biaya rawat jalan, rawat inap, rawat gigi, manfaat melahirkan, perawatan kacamata, medical check up. 

Selain itu, Jasindo memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, selain mendapatkan akses rumah sakit di Bandung, nasabah dapat memanfaatkan jaringan rumah sakit di kota terdekat lainnya. Manfaat ini akan sangat berguna khususnya bagi nasabah yang memerlukan tindakan darurat akibat penyakit kritis dan kecelakaan.

Faktanya, kasus penipuan menjadi jenis kejahatan yang paling sering terjadi di kota Bandung. Pada tahun 2018, tercatat laporan sekitar 769 kejadian penipuan. Itu sebabnya, penting bagi warga Bandung memiliki proteksi melalui produk asuransi kesehatan dan kerugian properti. 

Hal ini sangat bermanfaat khususnya bagi para pemilik usaha yang harus menyediakan dana operasi usaha setiap harinya. Apabila dirugikan karena kasus penipuan, maka operasi bisnis tidak akan terganggu meski mengalami kerugian bisnis seperti kerusakan aset, kebakaran properti, dan lain sebagainnya.

Upah minimum Bandung pada tahun 2020 dinyatakan sesuai dengan peraturan pemerintah daerah Jawa Barat melalui Gubernur Ridwan Kamil adalah Rp3.623.778. Mengacu pada angka UMP tersebut, produk asuransi jiwa yang dihadirkan oleh Jasindo terbilang sangat terjangkau. 

Sebab, umumnya harga premi asuransi kesehatan berkisar mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp500 ribuan per bulan. Jika dibandingkan dengan kisaran biaya rawat inap yang mencapai Rp500 ribuan per hari, maka penting bagi masyarakat Bandung untuk memiliki proteksi finansial dari Asuransi Jasindo Medicash.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.jasindo.co.id/
  • https://jasindo.co.id/uploads/cms_laporan_tahunan/Laporan%20Keuangan%20Asuransi%20Jasindo%20Publikasi%20Tahun%202018%20(Audited).pdf
  • https://bandungkota.bps.go.id/publication/2019/08/16/bd52ff3d885d75c04ddcfb17/kota-bandung-dalam-angka-2019.html

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal