Asuransi Jasindo

Asuransi Jasindo

3.9 / 5.0 (2.563 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10% +
Diskon 25%
  • ACA_43_1_D
33 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Jasindo: Daftar Polis & Cara Klaim

Asuransi Jasindo adalah perusahaan Badan Usaha Milik negara (BUMN) menawarkan produk-produk asuransi umum seperti asuransi properti, asuransi mobil, asuransi kesehatan, dan asuransi perjalanan.

Salah  satu produk unggulannya adalah asuransi yang dikhususkan untuk petani, peternak, dan nelayan. Selain itu ada juga Jasindo OTO untuk polis asuransi mobil yang memberikan mnafaat polis lengkap dengan premi bersahabat.

Ingin mendapatkan proteksi maksimal dari asuransi mobil terbaik? Cek Lifepal sekarang, nikmati diskon premi hingga 25 persen!

Pilihan Polis Jasindo Terbaik

Jasindo hadirkan produk asuransi terbaik yang terbagi ke dalam dua jenis, yaitu ritel dan korporasi. Berikut pilihan polis beserta manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

Produk perlindungan terhadap proyek yang harus ditanggung oleh pelaku usaha seperti perusahaan kontraktor, dan lain-lain.
Asuransi yang memberikan perlindungan bagi tertanggung terhadap tuntutan hukum dari pihak ketiga. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.
Produk asuransi yang memberikan perlindungan atas segala aktivitas penerbangan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.
Perlindungan terhadap jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, dan jaminan pemeliharaan.
Produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan kerugian atas kecelakaan yang terjadi selama aktivitas pelayaran.
Perlindungan terhadap ganti rugi jika terjadi klaim kerusakan dalam industri minyak dan gas entah itu onshore ataupun offshore.

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Jasindo

Berikut adalah rangkuman manfaat polis Asuransi Jasindo yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan:

ProdukManfaat Diberikan
Asuransi KesehatanPenggantian biaya rawat inap, rawat jalan, hingga medical check up.
Asuransi PertanianProteksi pada petani, petenak, dan nelayan dari risiko kerugian akibat kebanjiran, kekeringan dan serangan organisme pengganggu tanaman.
Asuransi MobilGanti rugi atas risiko kerusakan maupun kerugian sebagian atau seluruh mobil (all risk), serta nilai kerusakan melebihi 70 persen harga pasaran (TLO).
Asuransi PerjalananGanti rugi biaya medis dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan saat perjalanan mudik, udara, laut, atau darat.
Asuransi Kecelakaan DiriGanti rugi atas risiko pada anak sekolah atau mahasiswa akibat kecelakaan.
Asuransi Pengangkutan BarangProteksi atas risiko kerugian atau kehilangan saat pengiriman barang melalui darat, laut, dan udara..
Asuransi KebakaranGanti rugi atas risiko kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, petir, hingga kejatuhan pesawat terbang.
Asuransi MikroProteksi dari risiko kebakaran dengan premi yang sangat terjangkau.
Asuransi RekayasaProteksi terhadap proyek yang ditanggung pengusaha .
Asuransi Tanggung GugatPerlindungan terhadap tuntutan hukum dari pihak ketiga.
Asuransi PenerbanganPerlindungan atas segala kegiatan penerbangan udara dan peluncuran satelit.
Asuransi UangPerlindungan terhadap jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, dan jaminan pemeliharaan.
Asuransi SyariahPerlindungan sesuai dengan syaria Islam.

Keuntungan Beli Asuransi Jasindo Medan di Lifepal

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila membeli Asuransi Jasindo di Lifepal. Apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kontribusi (Premi) Ringan

Jika Anda membeli Asuransi Jasindo di Lifepal, Anda akan mendapatkan harga kontribusi paling ringan. Pasalnya, di Lifepal selalu ada promo menarik yang membuat harga kontribusi Asuransi Jasindo jauh lebih ringan dibandingkan di tempat lain.

2. Bantuan Klaim Secara Online

Tak hanya mendapatkan kontribusi yang ringan, di Lifepal Anda juga akan mendapatkan bantuan jika klaim yang Anda ajukan ditolak oleh perusahaan asuransi. Tim Lifepal akan memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Berikut informasi bantuan Tim Lifepal.

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Email: [email protected]

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Phone: 021-3111-6121

3. Tersedia Fitur Perbandingan 

Di Lifepal, Anda tidak hanya sekadar membeli asuransi saja. Tapi juga bisa membandingkan beragam polis dan kontribusi (premi) dari berbagai perusahaan yang berbeda. Dengan adanya fitur ini, Anda pun bisa mendapatkan asuransi dengan manfaat terbaik dan premi termurah.

Cara Beli Asuransi Jasindo di Lifepal

Beli Asuransi Jasindo kini sangat mudah dan cepat melalui Lifepal! Berikut langkah-langkahnya:

Cara Klaim Asuransi Jasindo

Berikut adalah beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan ketika mengajukan klaim:

Untuk informasi seputar prosedur klaim jenis asuransi lainnya, nasabah dapat menghubungi langsung contact center Jasindo di 15000-73 atau datang ke kantor cabang terdekat.

Layanan Call Center Asuransi Jasindo

Jika membutuhkan informasi lebih lengkap seperti pembayaran premi atau pengajuan klaim, Asuransi Jasindo menyediakan berbagai layanan nasabah, seperti call center, aplikasi, atau datang langsung ke alamat kantor pusat atau kantor cabang terdekat. Berikut selengkapnya:

Alamat Kantor Pusat Asuransi Jasindo

Mulia Business Park

Jalan Letjen MT Haryono Kav. 58 – 60 Jakarta 12780,

PO BOX 4127

Contact/Call Center: 1500073 (24 jam)

Telepon: (021) 7994508, 7987908

Fax: (021) 7995364, 7971015

Website: www.jasindo.co.id

Facebook: facebook.com/JasindoID

Twitter: twitter.com/JasindoID

Instagram: instagram.com/jasindo.id

Rumah Sakit Rekanan Asuransi Jasindo

Asuransi Jasindo memiliki rekanan rumah sakit maupun bengkel yang siap melayani nasabahnya ketika dibutuhkan. Berikut daftar rumah sakit dan bengkel rekanan perusahaan asuransi Jasindo.

Bengkel Rekanan Asuransi Jasindo

Bagi Anda pemegang polis asuransi mobil dari Jasindo dapat memanfaatkan fasilitas dari bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, berikut daftarnya:

Sekilas Tentang Asuransi Jasindo

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Jasindo merupakan sebuah perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan holdingBUMN.

Jasindo pertama kali berdiri pada tahun 1845 dengan nama NV Assurantie Maatschappij de Nederlander. Pada awalnya perusahaan asuransi umum tersebut dimiliki oleh dua negara, yaitu Belanda dan Inggris.

Setelah Indonesia merdeka, pemerintah memutuskan untuk melakukan nasionalisasi kepada perusahaan tersebut. Jasindo pun dibagi menjadi dua perusahaan, yakni  PT Asuransi Bendasraya yang bergerak di bidang Asuransi Umum dalam rupiah dan PT Umum International Underwriters (UIU) yang bergerak pada bidang Asuransi Umum dalam valuta asing. Namun pada tahun 1972, Pemerintah memutuskan untuk melakukan merger atas kedua perusahaan asuransi tersebut menjadi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) sebagai salah satu perusahaan asuransi BUMN.

Berita Terbaru Asuransi Jasindo

Pertanyaan Seputar Asuransi Jasindo

Berikut daftar pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Jasindo:

Apa Itu Jasindo?

Jasindo merupakan perusahaan asuransi yang menawarkan produk perlindungan untuk ritel yang mencakup personal dan korporasi. Sejarah operasional perusahaan ini telah dimulai sejak lebih dari 150 tahun yang lalu.

Pada awalnya perusahaan asuransi umum tersebut dimiliki oleh dua negara, yaitu Belanda dan Inggris. Namun, setelah Indonesia merdeka, pemerintah memutuskan untuk melakukan nasionalisasi kepada perusahaan tersebut. Jasindo pun dibagi menjadi dua perusahaan, yakni  PT Asuransi Bendasraya yang bergerak di bidang Asuransi Umum dalam rupiah dan PT Umum International Underwriters (UIU) yang bergerak pada bidang Asuransi Umum dalam valuta asing.

Namun pada tahun 1972, pemerintah memutuskan untuk melakukan merger atas kedua perusahaan asuransi tersebut menjadi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) sebagai salah satu perusahaan asuransi BUMN.

Apakah Asuransi Jasindo Bagus?

Memiliki pengalaman operasional kurang lebih selama 150 tahun membuat asuransi Jasindo merupakan perusahaan yang terkemuka di Tanah Air karena pelayanan dan proses klaimnya yang relatif cepat.

Bagus atau tidaknya sebuah asuransi juga umumnya tergantung dari kebutuhan masyarakat. Jasindo memiliki berbagai macam produk asuransi yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya.

PT Asuransi Jasindo mempunyai berbagai macam produk unggulan seperti perlindungan perjalanan yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia mencapai Rp150 juta untuk nasabah. Selain itu ada juga produk korporasi yang melindungi segala aktivitas penerbangan hingga mencangkup satelit.

Berita-berita miring yang menerpa Asuransi Jasindo juga relatif jarang terdengar di media cetak maupun digital. Dengan pertimbangan itu bisa dikatakan, perusahaan asuransi yang satu ini bisa dikategorikan sebagai perusahaan asuransi bagus yang bisa digunakan nasabah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Asuransi Jasindo Penipu?

Manajemen asuransi Jasindo berkomitmen untuk memenuhi kewajiban yang tertulis pada polis nasabah sesuai dengan ketentuan. Seringkali para nasabah belum memahami ketentuan polis secara menyeluruh sehingga terjadi salah paham antara pihak pelanggan serta perusahaan.

Apakah Asuransi Jasindo Bangkrut?

Tidak, sampai sekarang perusahaan BUMN ini masih beroperasi untuk melayani para nasabahnya. Bukan hanya nasabahnya, Asuransi Jasindo juga masih membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin sekedar bertanya mengenai produk atau bahkan mendaftarkan diri dalam satu polisnya.

Apakah Asuransi Jasindo Terdaftar di OJK?

Jasindo telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Selain itu, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah memberikan izin usaha di bidang asuransi umum kepada PT Asuransi Jasa Indonesia, dengan nomor KEP-587/MD/1987 pada tanggal 2 Februari 1987.

Keunggulan Asuransi Jasindo

Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang dikelola oleh negara, Jasindo dikelola oleh para tenaga profesional mulai dari level manajemen paling atas hingga paling bawah. Ini menunjukan komitmen besar untuk terus melayani pelanggan serta meningkatkan mutu produk yang dipasarkan.

Selain dari SDM, Jasindo juga memiliki keunggulan di pengalaman yang sudah cukup lama di bidang asuransi, kurang lebih sekitar 150 tahun. Ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri dibandingkan beberapa perusahaan lain yang bergerak di bidang serupa.

Itu bisa dilihat dari banyaknya produk yang dijual oleh Jasindo di berbagai sektor mulai dari asuransi agribisnis, asuransi mobil, hingga asuransi satelit. Prosedur klaim yang relatif mudah merupakan poin penting lainnya yang tidak boleh dilewatkan oleh para nasabah yang tertarik menggunakan produk asuransi Jasindo.

Jasindo Syariah

Selain asuransi konvensional, Jasindo juga memiliki produk asuransi yang berprinsip pada Syariah, namun unit ini berada dalam manajemen yang berbeda yakni PT Asuransi Jasindo Syariah.

Asuransi Pertanian Jasindo

Untuk para petani, Asuransi Jasindo memiliki paket polis yang terjangkau dengan manfaat melimpah untuk digunakan. Nama polis tersebut adalah Jasindo Agri .

Premi yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp 180 ribu. Salah satu manfaatnya adalah pertanggungan hingga Rp 6 juta per hektar sawah.

Asuransi Nelayan Jasindo

Asuransi untuk nelayan dari Jasindo masuk dalam pilihan paket polis Jasindo Agri. Premi yang ditawarkan cukup terjangkau sekitar Rp 175 ribu dengan beberapa manfaat seperti santunan kecelakaan akibat kegiatan menangkap ikan hingga kegiatan diluar menangkap ikan.

Direksi Asuransi Jasindo

Direktur Utama: Didit Mehta Pariadi

Direktur Keuangan Dan Investasi: Bayu Rafisukmawan

Direktur Operasional: Dodi Susanto

Direktur Pengembangan Bisnis: Diwe Novara

Direktur Bisnis Strategi: Syah Amondaris

Direktur Sdm: Linggarsari Suharso

Makna Logo Jasindo

Logo Asuransi Jasindo adalah rekayasa artistik inisial dari dua huruf alphabet yakni A serta J sebagai kependekan dari Asuransi Jasindo yang di dalam maknanya mengandung harapan serta cita-cita perusahaan.

Dengan berlandaskan semangat kerja keras serta rasa antusiasme oleh seluruh karyawan dan manajemen, Asuransi Jasindo bertekad agar mampu menjadi perusahaan asuransi terdepan berkelas Indonesia dan dunia.

Seluruh jajaran direksi Asuransi Jasindo adalah insan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan, peduli kepada lingkungan, berhasrat untuk terus belajar memperdalam ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan sehingga mampu menemukan ide-ide inovatif baru di dunia asuransi.

Dengan rendah hati, jujur, dan budi yang luhur seluruh jajaran direksi Asuransi memberikan pelayanan yang semakin profesional dan maksimal kepada nasabah.

Menjaga persatuan serta kesatuan seluruh jajaran karyawan antara yang junior maupun senior bersama-sama mengusahakan kemajuan perusahaan Sehingga bisa menciptakan reputasi yang baik dan memberikan kepuasan bagi pemegang kepentingan (Stakeholder) dan berkontribusi bagi kejayaan dan kemakmuran negara Indonesia.

Harga Premi Asuransi Jasindo

Cari tahu premi asuransi kesehatan, mobil, pertanian, dan asuransi lainnya dari Jasindo dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).
Membeli Asuransi Jasindo Secara Online

Membeli asuransi Jasindo secara online tentu akan lebih praktis. Sebab, calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan penawaran produk yang cocok. Cara membeli asuransi Jasindo secara online dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resmi Jasindo.
  • Pilih produk yang diinginkan.
  • Isi kolom data diri yang berada dibawah informasi produk.
  • Jasindo akan segera menghubungi untuk memberikan informasi yang lebih lengkap terkait produk.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membeli asuransi Jasindo secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Jasindo saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Cara Pembayaran Premi Asuransi Jasindo

Pembayaran premi asuransi Jasindo bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center Jasindo, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara Klaim Asuransi Jasindo

Cara klaim asuransi Jasindo berbeda-beda tergantung jenis produk yang dipilih. Adapun cara klaim Jasindo Travel Insurance yang dapat dilakukan ialah dengan melengkapi dokumen yang diminta dan menyerahkannya langsung ke kantor pusat Jasindo. Untuk mengetahui dokumen yang dibutuhkan, cek tab Klaim.

Cara Berhenti Asuransi Jasindo

Jika tidak ingin melanjutkan menjadi nasabah asuransi Jasindo, maka sebaiknya nasabah tidak berhenti dengan cara tidak membayar polis. Sebab, hal tersebut akan dianggap menunggak pembayaran asuransi. Berikut tahapan menutup polis Jasindo.

  • Menghubungi contact atau call center Jasindo atau mendatangi kantor Jasindo terdekat dan jelaskan alasan penutupan polis.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis. Sebaiknya, pahami isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti,formulir penutupan polis, buku polis, kartu identitas diri, dan lain sebagainya.
  • Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, seperti pajak dan administrasi.
  • Untuk informasi lebih lengkap, nasabah dapat menghubungi Contact Center Jasindo melalui nomor 1500073.
Apa yang Terjadi Jika Nasabah Telat Membayar Premi?

Apabila Nasabah telat membayar premi asuransi sesuai periode yang telah ditentukan maka status kepesertaan Nasabah akan terancam untuk sementara waktu hingga proses administrasi berjalan kembali seperti semula.

Kejadian ini tentunya berpotensi mengurangi manfaat yang bisa didapatkan Nasabah oleh perusahaan sesuai dengan polis yang sudah diberikan saat pertama kali memutuskan.

Namun beberapa perusahaan asuransi menerapkan sanksi denda kepada nasabah yang telat membayar premi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Nasabah Telat Membayar Premi?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi call center produk asuransi. Untuk nasabah Asuransi Jasindo sendiri bisa menghubungi kontak yang tersedia di tab Layanan.

Agen dan Brooker Asuransi Jasindo

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Asuransi Jasindo tidak mencantumkan sistem keagenan yang dimiliki pada laman situs resmi. Untuk mengetahui seperti apa sistem keagenan tersebut, silakan menghubungi call center Asuransi Jasindo. Namun, jika ingin mengetahui daftar agen yang dimiliki Jasindo, silakan cek laman Agen. Pada laman tersebut tersedia informasi nama-nama agen resmi dan lokasi operasionalnya.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Namun pada saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Commonwealth Life. Untuk mendapatkan referensi terkait produk perlindungan dari perusahaan asuransi lainnya, calon nasabah dapat mengunjungi Lifepal dan sekaligus berkonsultasi secara gratis.

Layanan dan Call Center Asuransi Jasindo

Demi memudahkan nasabahnya mendapatkan informasi terkait produk, premi, klaim dan pengaduan, Jasindo telah menyediakan layanan nasabah yang dapat dijangkau dengan berbagai media. Selengkapnya sila cek tab Layanan.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi Jasindo

Jasindo memiliki ratusan rumah sakit rekanan di berbagai wilayah Indonesia. Untuk melihat daftarnya, cek tab Rekanan.

Bengkel Rekanan Asuransi Jasindo

Jasindo memiliki ratusan bengkel rekanan di berbagai wilayah Indonesia. Untuk melihat daftarnya, cek tab Rekanan.

Lokasi dan Alamat Kantor Jasindo

Asuransi Jasindo memiliki lebih dari 87 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk daftar lokasi dan alamat kantor pusat beserta kantor cabang selengkapnya cek tab Layanan.

 

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.jasindo.co.id/
  • https://www.liputan6.com/bisnis/read/4594604/misi-asuransi-jasindo-tingkatkan-literasi-keuangan-umkm
  • https://www.liputan6.com/bisnis/read/4559695/jasindo-kembangkan-asuransi-untuk-pecinta-olahraga-dan-musik
  • https://jasindo.co.id/uploads/cms_laporan_tahunan/Laporan%20Publikasi%20Semester%20I%202021.pdf
Chat Bantuan