Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

3.5 / 5.0 (5.749 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

JAGADIRI memiliki produk asuransi kecelakaan andalan yang bisa memberikan perlindungan proteksi terhadap berbagai risiko kecelakaan, yaitu Asuransi Aman JAGADIRI. Produk ini siap memberikan perlindungan bagi nasabah dari segala risiko kecelakaan dengan harga premi yang terjangkau mulai dari Rp5 ribu. 

JAGADIRI sendiri merupakan perusahaan asuransi dengan nama PT Central Asia Financial (CAF) yang berada di bawah naungan Salim Group. Asuransi JAGADIRI termasuk pelopor asuransi yang diperjual belikan secara online. Artinya, nasabah bisa melakukan pembelian, pengecekan, dan pengajuan klaim secara instan di mana saja kapan saja hanya dengan bantuan jaringan internet. 

Ringkasan

  • JAGADIRI memiliki pilihan pembayaran premi bulanan atau tahunan sehingga lebih fleksibel bagi nasabah.
  • Harga premi sangat terjangkau bagi kalangan milenial atau first jobber contohnya polis Jaga Aman mulai Rp25 ribu per bulan. 
  • Proses pembelian dan klaim bisa dilakukan secara online dan polis bisa langsung aktif saat pembayaran terkonfirmasi atau terverifikasi oleh perusahaan asuransi.
  • Ada pengembalian premi jika tidak ada klaim selama masa pertanggungan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Memberikan layanan evakuasi medis mulai dari konsultasi, transportasi menuju fasilitas kesehatan terdekat, repatriasi medis, transportasi keluarga, hingga pengiriman obat dalam keadaan darurat.

Sekilas tentang Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

Asuransi Kecelakaan JAGADIRI sendiri memiliki tiga pilihan polis, pertama ada Jaga Aman Plus, Jaga Aman, dan Jaga Aman Instan. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh asuransi kecelakaan Aman JAGADIRI, antara lain premi murah, pertanggungan berlaku dalam waktu tiga jam saja setelah polis terbit, dan beberapa pilihan pertanggungan. Cakupan pertanggungan tersebut cukup jarang diberikan oleh perusahaan asuransi lain.

JAGADIRI sendiri merupakan perusahaan asuransi berbasis teknologi yang berdiri pada tahun 2015 silam, sebagai anak perusahaan dari PT CAF atau Central Asia Financial. PT CAF merupakan bagian dari Salim Group yang memiliki perusahaan asuransi yang bernama CAR (Central Asia Raya).

Berdirinya Asuransi JAGADIRI didukung oleh tiga pilar khusus, yaitu Instant Protection (Perlindungan secara instan), Claim Certainly Process (Penjaminan proses pengajuan klaim), dan Best Transparent Price (Rincian biaya secara transparan). Kelebihan ini tentu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu perusahaan asuransi berbasis teknologi terbaik di Indonesia.

JAGADIRI memiliki tiga produk asuransi kecelakaan dengan premi yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Premi asuransi kecelakaan JAGADIRI bahkan ada yang dibanderol mulai dari Rp5.000 saja.

 
 

Klaim Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

Adapun tahapan atau cara pengajuan klaim dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Menyiapkan dokumen yang diperlukan.
  2. Mengirimkan dokumen softcopy ke email [email protected]
  3. Mengirimkan dokumen hardcopy ke alamat JAGADIRI (Citicon Tower Lt. 8 Unit C, Jl. Letjend S. Parman Kav. 72, RT.4/RW.3, Slipi, Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11410).
  4. Menunggu proses persetujuan dan verifikasi dalam 14 hari kerja.
  5. Santunan/pembayaran/penggantian premi akan ditransfer ke rekening tertanggung/ahli waris yang didaftarkan.
  6. Pertanyaan terkait dengan proses dan cara klaim dapat ditanyakan melalui sambungan telepon 1500660 atau Live Chat di situs web JAGADIRI.

Dokumen Klaim Perawatan Rumah Sakit

  • Formulir Klaim Perawatan Rumah Sakit.
  • Fotokopi Identitas Diri (KTP/KITAS) Tertanggung.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Kuitansi total atau fotokopi kuitansi total dan rincian biaya perawatan yang dilegalisir.
  • Fotokopi buku rekening bank (halaman keterangan nomor rekening).
  • Fotokopi hasil perawatan dengan cap legalisir dan SKD asli dari rumah sakit/fotokopi yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kepolisian yang dilegalisir (apabila klaim akibat kecelakaan lalu lintas/tindak kriminal).
  • Dokumen lain sebagaimana diperlukan Penanggung apabila klaim yang diajukan memerlukan klarifikasi dan/atau informasi lebih lanjut.

Dokumen Klaim Jika Meninggal Dunia

  • Formulir Klaim Meninggal Dunia.
  • Fotokopi Identitas Diri (KTP/KITAS) Pemegang Polis, Tertanggung, dan Ahli Waris.
  • Fotokopi Kartu Keluarga yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kematian atau Akta Kematian dari pihak yang berwenang dan dilegalisir Rumah Sakit yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Kuasa Pernyataan Ahli Waris (apabila Ahli Waris lebih dari 1 Orang / Ahli Waris masih di bawah umur/Ahli Waris tidak cakap secara hukum).
  • Fotokopi buku rekening bank (halaman keterangan buku rekening).
  • Fotokopi Surat Keterangan Kepolisian yang dilegalisir (apabila klaim akibat kecelakaan lalu lintas/tindak kriminal/ kematian tidak wajar/kematian di rumah atau di luar Rumah Sakit).
  • Dokumen lain yang diperlukan Penanggung apabila klaim yang diajukan memerlukan klarifikasi dan/atau informasi lebih lanjut.
 

Pilihan Polis dan Manfaat Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

Asuransi Kecelakaan JAGADIRI terdiri atas tiga polis yang siap memberikan pertanggungan sesuai kebutuhan nasabah. Namun, manfaat utama yang diberikan sama saja, yaitu santunan meninggal dunia karena kecelakaan, dan biaya perawatan rumah sakit karena kecelakaan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang polis dan manfaat asuransi kecelakaan JAGADIRI berikut ini: 

Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

Jaga Aman 

Produk asuransi ini memberikan pertanggungan kerugian akibat kecelakaan dan memberikan penggantian biaya jika dirawat di rumah sakit serta manfaat uang pertanggungan jika meninggal dunia akibat kecelakaan.

  • Santunan hingga Rp100 juta jika meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Santunan jika dirawat di rumah sakit mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp10 juta per tahun.
  • Layanan bantuan 24 jam meliputi konsultasi medis, repatriasi, transportasi pasien, pemulangan jenazah, ambulan, dan layanan khusus lainnya.
Asuransi Kecelakaan JAGADIRI 

Jaga Aman Plus 

Produk asuransi ini adalah salah satu proteksi jiwa sekaligus memberikan manfaat pengembalian premi 110 persen jika tidak ada klaim selama masa pertanggungan. Berikut ini adalah manfaat yang diberikan Jaga Aman Plus.

  • Santunan hingga Rp200 juta jika meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • No claim bonus 100 persen dari total premi jika tidak ada klaim selama 5 tahun dalam masa pertanggungan.
  • No claim bonus 110 persen dari total premi yang dibayarkan dengan masa pertanggungan selama tujuh tahun.
  • Layanan bantuan 24/7 antara lain seperti konsultasi medis, evakuasi medis, repatriasi medis, transportasi untuk mendampingi tertanggung lebih dari tujuh hari, pengiriman obat dalam keadaan darurat.
Asuransi Kecelakaan JAGADIRI 

Jaga Aman Instan 

Produk asuransi ini memberikan perlindungan jiwa terhadap risiko kecelakaan, termasuk kegiatan olahraga dan pekerjaan yang berisiko tinggi dengan manfaat santunan meninggal dunia dan santunan perawatan di rumah sakit karena kecelakaan.

  • Santunan 100 persen uang pertanggungan.
  • Santunan uang tunai pengganti biaya aktual perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan dengan jumlah maksimal santunan per kejadian sesuai dengan plan yang dipilih.
  • Pilihan uang pertanggungan, yaitu Rp25 juta dan Rp50 juta.
  • Pilihan masa pertanggungan per jam, per hari, hingga per minggu sesuai dengan kebutuhan nasabah.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi JAGADIRI, baik informasi profil perusahaan, premi, cara klaim dan lain sebagainya.

Asuransi JAGADIRI adalah?

Asuransi JAGADIRI berdiri pada tahun 2015 sebagai anak perusahaan dari PT CAF atau Central Asia Financial. PT CAF merupakan bagian dari Salim Group yang memiliki perusahaan asuransi yang bernama CAR (Central Asia Raya).

Berdirinya Asuransi JAGADIRI didukung oleh tiga pilar khusus, yaitu Instant Protection (Perlindungan secara instan), Claim Certainly Process (Penjaminan proses pengajuan klaim), dan Best Transparent Price (Rincian biaya secara transparan). Kelebihan ini tentu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu perusahaan asuransi berbasis teknologi terbaik di Indonesia.

Asuransi JAGADIRI Penipu?

Salah satu indikator perusahaan asuransi itu terpercaya adalah telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Asuransi JAGADIRI merupakan produk asuransi andalan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi PT Central Asia Financial (CAF) yang telah memiliki izin operasional dari OJK dengan nomor izin nomor izin usaha KEP-17-D.02013.

Polis Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

JAGADIRI memiliki tiga pilihan polis asuransi kecelakaan dengan manfaat yang berbeda-beda yaitu ada Jaga Aman Plus, Jaga Aman, dan Jaga Aman Instan. 

  • Jaga Aman Plus: Polis asuransi ini memberikan pertanggungan kerugian akibat kecelakaan secara sekaligus dengan pengembalian premi maksimum 110 persen jika tidak ada klaim.
  • Jaga Aman: Polis asuransi ini memberikan pertanggungan kerugian akibat kecelakaan dan memberikan penggantian biaya jika dirawat di rumah sakit serta manfaat uang pertanggungan jika meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Jaga Aman Instan: Polis asuransi ini memberikan pertanggungan kerugian kecelakaan selama tiga jam setelah polis aktif dengan premi yang sangat murah.

Harga Premi Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

Salah satu keunggulan dari asuransi JAGADIRI adalah harga preminya yang sangat terjangkau, termasuk harga premi asuransi kecelakaannya. Berikut ini daftar harga produk Aman: 

  • Jaga Aman Plus mulai dari Rp85 ribu per bulan.
  • Jaga Aman mulai dari Rp25 ribu per bulan.
  • Jaga Aman Instan mulai dari Rp5.000 per 3 jam. 

Cara Membeli Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

Membeli asuransi kecelakaan JAGADIRI bisa dilakukan secara online melalui situs resmi mereka. Berikut ini, cara membeli asuransi kecelakaan secara online:

  • Pertama buka dulu situs resmi JAGADIRI di Jagadiri.co.id. 
  • Setelah itu, masuk ke laman produk, pilih produk asuransi Aman
  • Kemudian, pilih salah satu polis yang diinginkan, misal ‘Jaga Aman’. 
  • Pelajari dulu manfaat dan ketentuan-ketentuan dari polis tersebut sebelum membelinya. 
  • Jika sudah memahaminya bisa klik pilihan ‘Beli Sekarang’
  • Masukkan data-data diri seperti nama lengkap, nomor KTP, tanggal lahir 
  • Ikuti instruksi selanjutnya yang tertera di situs.

Cara Bayar Asuransi JAGADIRI

Pembayaran premi Asuransi Aman JAGADIRI dapat dilakukan dengan tiga metode pembayaran, yaitu menggunakan kartu kredit, melalui BCA Klikpay, dan transfer melalui rekening virtual account. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Pembayaran melalui Kartu Kredit

  • Pilih pembayaran dengan metode kartu kredit setelah memilih produk dan plan di laman Asuransi JAGADIRI.
  • Klik tombol bayar.
  • Isi data kartu kredit dengan lengkap.
  • Lakukan otorisasi pembayaran dengan memasukkan kode OTP melalui SMS ke ponsel pribadi.
  • Setelah transaksi selesai, e-polis akan dikirimkan melalui email terdaftar paling lama 2 hari kerja.

Pembayaran melalui BCA Klikpay

  • Pada proses pembayaran, pilih BCA KlikPay sebagai metode pembayaran.
  • Klik tombol “Bayar” yang akan langsung membawa ke layar login BCA KlikPay. Pastikan alamat domain yang tertulis adalah https://klikpay.klikbca.com.
  • Setelah memasukkan alamat email dan password, maka akan tampil informasi data transaksi dari JAGADIRI.co.id, waktu transaksi, dan jumlah yang harus dibayar. Pilihlah jenis pembayaran KlikBCA atau BCA Card untuk transaksi tersebut.
  • Lakukan otorisasi pembayaran dengan BCA KlikPay dengan tekan tombol “kirim OTP”. Selanjutnya nasabah akan menerima kode OTP (One Time Password) yang dikirim melalui SMS ke ponsel. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Jika kode OTP yang dimasukkan sudah benar, transaksi pembayaran akan langsung diproses dan saldo rekening pribadi (untuk jenis pembayaran KlikBCA) atau limit BCA Card (untuk jenis pembayaran BCA Card) akan berkurang sejumlah nilai transaksi.
  • Setelah transaksi berhasil, status transaksi akan tampil pada layar dan nasabah akan menerima email notifikasi.
  • e-polis akan dikirimkan ke email yang sudah didaftarkan ke sistem paling lama dua hari kerja.

Pembayaran melalui Virtual Account

  • Saat melakukan transaksi pembelian polis JAGADIRI, pilih metode pembayaran “Transfer Bank Virtual Account”, pilih Bank yang diinginkan, lalu klik tombol “Bayar”.
  • Setelah itu akan muncul ringkasan metode pembayaran Virtual Account yang menampilkan informasi Nomor Virtual Account, Jenis Bank, dan Batas Waktu Pembayaran.
  • Lakukan pembayaran di ATM/m-banking ke Nomor Virtual Account yang diinfokan sebelumnya.
  • Pembayaran juga dapat dilakukan melalui teller Bank dengan memberikan informasi nomor virtual account kepada teller, sesuai Bank penerbit Nomor Virtual Account yang dipilih.
  • Pastikan detail pembayaran sudah sesuai, seperti Nomor VA, Nama, Premi dan Total Tagihan.
  • Masukkan Jumlah Transfer sesuai dengan nominal tagihan.
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi pembayaran.
  • Setelah pembayaran dilakukan, e-polis akan dikirimkan ke email yang sudah didaftarkan ke sistem paling lama 2 hari kerja.

Formulir klaim JAGADIRI

Formulir klaim merupakan salah satu dokumen persyaratan yang dibutuhkan nasabah untuk pengajuan klaim. JAGADIRI telah menaruh formulir klaim di situs resmi mereka dan bisa diunduh secara gratis sesuai kebutuhan nasabah. Berikut ini cara mendapatkannya: 

  1. Buka situs jagadiri.co.id
  2. Kemudian pilih menu “Layanan” di kanan atas halaman situs. 
  3. Lalu pilih “Download Formulir”.
  4. Pilih “Form Klaim Rumah Sakit” atau “Form Klaim Meninggal”

Untuk informasi cara klaim selengkapnya lihat pada tab Klaim.

Metode Penggantian Biaya Asuransi Kecelakaan JAGADIRI

Ada beberapa metode penggantian biaya asuransi Jagadiri. Bergantung pada produk asuransi Jagadiri yang digunakan.

  • Reimbursement, Reimbursement dapat dilakukan secara berkala maupun sekaligus, tergantung pada produk asuransi. Apabila kita adalah peserta asuransi jiwa Jagadiri, maka metode penggantian dapat dilakukan sekaligus, bulanan, ataupun gabungan keduanya. Sementara itu, untuk produk asuransi kesehatan, kecelakaan maka kita harus terlebih dahulu membayarkan tagihan perawatan medis. Lalu, pihak perusahaan asuransi akan mengganti sebagian atau seluruh tagihan tersebut sesuai kesepakatan di polis asuransi.
  • Cashless, Metode penggantian cashless biasanya ditujukan untuk produk asuransi kesehatan maupun asuransi penyakit kritis. Yang mana peserta asuransi hanya perlu menunjukkan kartu asuransi Jagadiri agar bisa mendapatkan pelayanan medis. Namun demikian, tidak semua plan asuransi kesehatan menyediakan metode penggantian biaya secara cashless, ada juga plan asuransi kesehatan yang memberikan opsi penggantian biaya dengan metode reimbursement. 

Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Nasabah Asuransi Kecelakaan JAGADIRI?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, silakan hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah JAGADIRI, ada beberapa cara yang bisa ditempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen JAGADIRI atau langsung ke kantor JAGADIRI terdekat.
  • Nasabah  juga bisa menghubungi layanan pelanggan melalui nomor 1500660.
  • Datang langsung ke kantor cabang JAGADIRI dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat JAGADIRI.

Siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Penutupan polis akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo/masa asuransi berakhir.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.jagadiri.co.id/
Penulis Okky Budi Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan