Asuransi Kesehatan ABDA

Asuransi Kesehatan ABDA

3.5 / 5.0 (5.543 Ulasan)
FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo Asuransi Karyawan Dekstop_Desktop

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Kesehatan ABDA

Asuransi kesehatan ABDA merupakan produk asuransi kesehatan karyawan yang dimiliki oleh ABDA. ABDA adalah perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan PT Asuransi Bina Dana Arta (ABDA) Tbk.

Produk Asuransi Kesehatan ABDA cukup unggul karena memiliki petugas call center dengan latar belakang medis serta manfaat pertanggungan lengkap. Jadi, para nasabah akan mendapatkan informasi yang lebih akurat. Anda juga bisa mendapatkan manfaat polis asuransi kesehatan lainnya melalui Lifepal.

Bandingkan juga polis dari berbagai brand untuk mendapatkan harga premi termurah. Dapatkan juga tambahan diskon hingga 10 persen dari Lifepal hanya dengan mengisi formulir diatas.

Pilihan Polis Asuransi Kesehatan ABDA

Asuransi Kesehatan ABDA sebenarnya hanya memiliki dua pilihan polis. Untuk mengetahui daftar polis apa saja dan manfaat penanggunanya, berikut informasi selengkapnya.

Produk asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan terhadap nasabah dengan manfaat Hospital Cash Plan dan santunan.

Manfaat Pertanggungan
  • Manfaat Hospital Cash Plan hingga Rp 7 juta per 7 hari perawatan
  • Manfaat santunan Duka mencapai Rp 10 juta
  • Manfaat pasang ring jantung atau alat pacu jantung

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap nasabah dari risiko kecelakaan yang tidak terduga dengan manfaat santunan tunai.

Manfaat Pertanggungan
  • Manfaat perlindungan dari mati lemas, keracunan hingga terjangkit virus atau kuman
  • Manfaat biaya kematian, cacat tetap total dan perawatan medis

Rangkuman Produk Asuransi Kesehatan ABDA

Berikut ini adalah rangkuman produk dan manfaat yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika membeli Asuransi Kesehatan ABDA:

ProdukManfaat
Asuransi Kesehatan ABDAPertanggungan hospital cash plan hingga Rp7jt/hari + pertanggungungan pasang ring jantung + santunan duka cita
Asuransi Kesehatan dan Kecelakaan DiriPertanggungan terjangkit virus + perawatan medis + biaya kematian

Harga Premi Asuransi Kesehatan ABDA

Harga premi Asuransi ABDA tentunya bervariasi tergantung polis yang diinginkan. Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Kesehatan ABDA, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis kelamin tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Jumlah peserta tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Plafon atau limit pertanggungan.
  • Jangka waktu pertanggungan.
  • Manfaat tambahan (rider).

Untuk informasi lebih jelas mengenai harga premi Asuransi Kesehatan ABDA, silakan menghubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688.

Cara Klaim Asuransi Kesehatan ABDA

Cara klaim Asuransi Kesehatan yang ada pada asuransi ABDA cukup mudah untuk dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan klaim.

  • Menghubungi customer service atau bagian klaim terpadu asuransi ABDA.
  • Mendatangi rumah sakit atau klinik rekanan.
  • Mengisi formulir pendaftaran pasien di rumah sakit rekanan.
  • Petugas asuransi ABDA yang ada di rumah sakit rekanan atau bagian administrasi akan mengurus proses lain.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara klaim Asuransi Kesehatan ABDA, sila hubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi ABDA

ABDA Asuransi memiliki rekanan rumah sakit yang cukup luas di wilayah Indonesia. Total ada 1.112 unit rekanan RS ABDA. Untuk itu berikut daftar rekanan rumah sakit untuk wilayah DKI Jakarta:

  • Brawijaya Clinic & Life Style @ Oktroi Kemang, Jalan Kemang Raya No.83H Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7247125
  • Klinik Viva Medika (In House Clinic PT Hitachi), Jalan Macan Kav 4-5 No.S16 dan S20, Kedoya Utara, Grogol. Telepon: (021) 29666764
  • RS Agung Jakarta, Jalan Sultan Agung No.67, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 8312790
  • RSIA Asih Jakarta Selatan, Jalan Panglima Polim I No. 34 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 2700610
  • RS Asri Siloam, Jalan Duren Tiga No.20, Jakarta Selatan 12760. Telepon: (021) 7992211
  • RS Avisena, Jalan H. Rohimin No.30 Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 5853916
  • Bidakara Medical Center, Binasentra Building, Ground Floor Kompleks Bidakara Pancoran, Jakarta Selatan
  • RSU Bunda Jakarta, Jalan Teuku Cik Ditiro No.21 Menteng, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 31923344
  • RS Mayapada, Jalan Lebak Bulus No.1 Kav. 29, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 29217777
  • Klinik Miracle Grand Indonesia, Menara BCA Lt. P9, Jalan Mh. Thamrin, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 23587188
  • RS Pondok Indah, Jalan Metro Indah Kav. Ue, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7657525

Jika Anda mencari rekanan RS di daerah lainnya, silakan tab disini untuk informasi selengkapnya.

Pertanyaan Seputar Asuransi Kesehatan ABDA

Berikut adalah daftar pertanyaan yang sering ditanyakan calon nasabah terkait Asuransi Kesehatan ABDA. Baik itu premi, klaim maupun informasi perusahaan.

Apa Saja Pertanggungan Asuransi Kesehatan ABDA?

Pertanggungan Asuransi Kesehatan ABDA sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut pertanggungan Asuransi Kesehatan ABDA berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Kesehatan

Produk asuransi kesehatan karyawan yang ditawarkan ABDA memberikan penggantian atas biaya kesehatan yang timbul akibat rawat inap atau rawat jalan. Adapun pertanggungan atau manfaat yang diberikan asuransi kesehatan karyawan ABDA sebagai berikut.

  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan atau penyakit.
  • Biaya rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan atau penyakit.
  • Penggantian atas biaya kesehatan yang timbul akibat rawat inap atau rawat jalan.
  • Perlindungan asuransi bisa diperluas dengan perlindungan terhadap risiko kerusuhan dan huru-hara.
Berapa Harga Premi Asuransi Kesehatan ABDA?

Harga premi Asuransi Kesehatan ABDA sebenarnya tergantu beberapa faktor. Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi besarnya premi, silakan tab premi.

Seperti Apa Metode Penggantian Biaya Asuransi Kesehatan ABDA?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua metode penggantian biaya Asuransi Kesehatan ABDA, yaitu reimbursement dan cashless. Berikut penjelasan lengkap mengenai kedua metode tersebut.

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut.
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).
Bagaimana Cara Membeli Asuransi Kesehatan ABDA Secara Online?

Calon nasabah dapat membeli Asuransi Kesehatan ABDA secara online dengan cara menghubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688. Atau, kunjungi situs resmi ABDA di laman abdainsurance.co.id.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk dan polis asuransi kesehatan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran Asuransi Kesehatan ABDA?

Pembayaran premi Asuransi Kesehatan ABDA bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda pilih. Terdapat beberapa metode pembayaran premi asuransi ABDA, baik kategori asuransi kendaraan, harta benda, pengangkutan, hingga kecelakaan diri dan Asuransi Kesehatan ABDA. Berikut prosedur pembayaran Asuransi Kesehatan ABDA yang dapat Anda ikuti.

  • Transfer melalui mesin ATM: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening ABDA Asuransi seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi kesehatan.
  • Internet Banking/Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui internet banking atau mobile banking dengan menunjukkan nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor ABDA agar pembayaran premi dapat didebet pada kartu kredit.
Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan ABDA?

Prosedur klaim Asuransi Kesehatan ABDA sebenarnya cukup mudah. Anda bisa mengetahui informasi selengkapnya tentang cara klaim dengan tab klaim.

Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Nasabah Asuransi Kesehatan ABDA?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Jika Anda memutuskan untuk berhenti menggunakan asuransi kesehatan ABDA, maka ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Menghubungi agen asuransi ABDA yang menawarkan asuransi kesehatan kemudian utarakan keinginan untuk melakukan penutupan polis.
  • Datang langsung ke kantor cabang ABDA dan ajukan penutupan asuransi kesehatan.
  • Datang langsung ke kantor pusat ABDA.
  • Hubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688 untuk mengajukan penutupan polis.

Pastikan juga untuk Anda untuk menyiapkan persyaratan penutupan polis. Pada umumnya, persyaratan tersebut mencakup dokumen berikut ini.

  • Buku polis asuransi ABDA.
  • Formulir penutupan polis.
  • Fotokopi kartu identitas diri.
  • Buku tabungan.
  • Bukti pelunasan kewajiban yang belum diselesaikan jika ada.
Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.abdainsurance.co.id/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%