Asuransi Kesehatan ABDA

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Asuransi Kesehatan ABDA

Asuransi kesehatan ABDA merupakan produk asuransi kesehatan yang dimiliki oleh ABDA. ABDA adalah perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan PT Asuransi Bina Dana Arta (ABDA) Tbk.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Kesehatan ABDA

  • (+) Asuransi kesehatan ABDA memiliki layanan yang menarik, yaitu layanan saran medis bekerja sama dengan dokter-dokter ternama.
  • (+) Petugas call center kesehatan ABDA juga didukung dengan latar belakang medis, sehingga dapat memberikan informasi yang lebih akurat.
  • (-) Asuransi kesehatan ABDA hanya terdiri satu jenis polis, sehingga nasabah tidak bisa mendapatkan berbagai pilihan produk.

Sekilas tentang Asuransi Kesehatan ABDA

Asuransi ABDA memang hanya memiliki satu pilihan produk asuransi kesehatan. Namun, layanan nasabah yang diberikan untuk mendukung asuransi kesehatan tersebut cukuplah lengkap. Salah satunya, petugas call center yang memiliki latar belakang medis sehingga memudahkan pemegang polis/tertanggung mendapatkan informasi yang akurat. 

Selain itu, asuransi kesehatan ABDA juga bekerja sama dengan beberapa pakar kesehatan yang siap memberikan saran medis bagi para pemegang polis/tertanggung. Dengan adanya layanan tersebut, membuktikan bahwa asuransi kesehatan ABDA dapat dijadikan salah satu pilihan berasuransi.

Asuransi ABDA (PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk.) sendiri telah beridri sejak tahun 1982. Selama lebih dari 37 tahun berdiri, ABDA terus mengembangkan layanan produk asuransinya hingga menjadi salah satu perusahaan asuransi umum terlengkap.Selain asuransi kesehatan ABDA, terdapat produk asuransi mobil ABDA, asuransi harta benda, dan asuransi kecelakaan.

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi ABDA di abdainsurance.co.id, Asuransi ABDA hanya memiliki satu pilihan polis. Berikut pilihan polis Asuransi kesehatan ABDA.

Asuransi Kesehatan ABDA
Asuransi Kesehatan ABDA
Produk asuransi kesehatan yang ditawarkan ABDA mampu memberikan penggantian atas biaya kesehatan yang timbul akibat rawat inap atau rawat jalan.
 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi ABDA di abdainsurance.co.id, Asuransi ABDA hanya memiliki satu pilihan polis. Berikut pilihan polis Asuransi kesehatan ABDA.

Pertanggungan asuransi kesehatan ABDA sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut pertanggungan asuransi kesehatan ABDA berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Kesehatan

Produk asuransi kesehatan yang ditawarkan ABDA memberikan penggantian atas biaya kesehatan yang timbul akibat rawat inap atau rawat jalan. Adapun pertanggungan atau manfaat yang diberikan sebagai berikut.

  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan atau penyakit.
  • Biaya rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan atau penyakit.
  • Penggantian atas biaya kesehatan yang timbul akibat rawat inap atau rawat jalan.
  • Perlindungan asuransi bisa diperluas dengan perlindungan terhadap risiko kerusuhan dan huru-hara.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi kesehatan ABDA, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis kelamin tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Jumlah peserta tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Plafon atau limit pertanggungan.
  • Jangka waktu pertanggungan.
  • Manfaat tambahan (rider).

Untuk informasi lebih jelas mengenai harga premi asuransi kesehatan ABDA, silakan menghubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua metode penggantian biaya asuransi kesehatan ABDA, yaitu reimbursement dan cashless. Berikut penjelasan lengkap mengenai kedua metode tersebut.

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut. 
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).

Calon nasabah dapat membeli asuransi kesehatan ABDA secara online dengan cara menghubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688. Atau, kunjungi situs resmi ABDA di laman abdainsurance.co.id.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk dan polis asuransi kesehatan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi kesehatan ABDA bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda pilih. Terdapat beberapa metode pembayaran premi asuransi ABDA, baik kategori asuransi kendaraan, harta benda, pengangkutan, hingga kecelakaan diri dan asuransi kesehatan ABDA. Berikut prosedur pembayaran asuransi kesehatan ABDA yang dapat Anda ikuti.

  • Transfer melalui mesin ATM: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi kesehatan.
  • Internet Banking/Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui internet banking atau mobile banking dengan menunjukkan nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor ABDA agar pembayaran premi dapat didebet pada kartu kredit.

Cara klaim asuransi kesehatan yang ada pada asuransi ABDA cukup mudah untuk dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan klaim.

  • Menghubungi customer service atau bagian klaim terpadu asuransi ABDA.
  • Mendatangi rumah sakit atau klinik rekanan.
  • Mengisi formulir pendaftaran pasien di rumah sakit rekanan.
  • Petugas asuransi ABDA yang ada di rumah sakit rekanan atau bagian administrasi akan mengurus proses lain.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara klaim asuransi kesehatan ABDA, sila hubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Jika Anda memutuskan untuk berhenti menggunakan asuransi kesehatan ABDA, maka ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Menghubungi agen asuransi ABDA yang menawarkan asuransi kesehatan kemudian utarakan keinginan untuk melakukan penutupan polis.
  • Datang langsung ke kantor cabang ABDA dan ajukan penutupan asuransi kesehatan.
  • Datang langsung ke kantor pusat ABDA.
  • Hubungi call center ABDA melalui nomor (021) 51401688 untuk mengajukan penutupan polis.

Pastikan juga untuk Anda untuk menyiapkan persyaratan penutupan polis. Pada umumnya, persyaratan tersebut mencakup dokumen berikut ini.

  • Buku polis asuransi ABDA.
  • Formulir penutupan polis.
  • Fotokopi kartu identitas diri.
  • Buku tabungan.
  • Bukti pelunasan kewajiban yang belum diselesaikan jika ada.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.abdainsurance.co.id/

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal