Asuransi Kesehatan ACA

4.6 / 5.0 (5.534 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Harga Premi
Termurah
  • Promo Asuransi Karyawan Dekstop_Desktop
93 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Kesehatan ACA: Ulasan Polis & Premi

Asuransi Kesehatan ACA adalah produk asuransi kesehatan yang dikelola oleh PT Asuransi Central Asia. Perusahaan unggul dengan polis Asuransi Medi+ yang dikhususkan untuk tertanggung karyawan dengan minimal jumlah peserta 25 orang. Adapun manfaat polis terbilang cukup lengkap, mencakup pertanggungan rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, dan melahirkan. 

Selain ACA, masih ada banyak perusahaan asuransi kesehatan karyawan terbaik lainnya yang bisa Anda dapatkan dan bandingkan manfaatnya. Yuk, cek pilihan polisnya secara online sekarang!

Pilihan Polis Asuransi Kesehatan ACA

Asuransi Kesehatan ACA tersedia dalam empat pilihan polis yaitu Asuransi Demam Berdarah, ACA Wellwoman, dan Medi+. Berikut penjelasan masing-masing polis Asuransi Kesehatan ACA.

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Kesehatan ACA

Berikut adalah rangkuman manfaat polis dari Asuransi Kesehatan ACA yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan:

ProdukManfaat yang Diberikan
Asuransi Demam Berdarah ACAPertanggungan biaya jika terdiagnosis demam berdarah dengan manfaat santunan hingga Rp10 juta
ACA WellwomanPenggantian biaya untuk perawatan diagnosis kanker pada organ kewanitaan
ACA Medi+Penggantian biaya rawat inap + rawat jalan + rawat gigi + melahirkan untuk karyawan

Premi Asuransi Kesehatan ACA

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Kesehatan ACA, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis kelamin tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Jumlah peserta tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Plafon atau limit pertanggungan.
  • Jangka waktu pertanggungan.
  • Manfaat tambahan (rider).

Informasi mengenai harga premi Asuransi Kesehatan ACA bisa diperoleh melalui situs resmi Asuransi ACA atau hubungi agen maupun broker asuransi yang bekerja sama.

Cara Klaim Asuransi Kesehatan ACA

Asuransi ACA melayani pengajuan klaim secara online melalui situs resminya, sehingga mempermudah nasabah untuk melakukan layanan tersebut. Cukup dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka laman situs resmi Asuransi ACA atau https://www.aca.co.id/Klaim
  2. Pilih menu “Klaim”
  3. Kemudian isi formulir klaim, mulai dari informasi asuransi seperti jenis asuransi dan nomor polis sampai informasi pelapor seperti nama dan nomor KTP.
  4. Apabila sudah, pilih “Submit” dan selanjutnya pihak Asuransi ACA akan segera menghubungi Anda

Pertanyaan Seputar Asuransi Kesehatan ACA

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Kesehatan ACA, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Apa Itu Asuransi Kesehatan ACA?

Asuransi Kesehatan ACA adalah salah satu produk asuransi dari PT Asuransi Central Asia (ACA). Asuransi Kesehatan ACA terdiri atas empat polis yang ditujukan bagi nasabah individu dan kumpulan (karyawan perusahaan).

Bagaimana Cek Limit Asuransi Kesehatan ACA?

Cek limit Asuransi Kesehatan ACA bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya menghubungi customer service ACA. Selain itu nasabah juga bisa mengunduh aplikasi ACA untuk mendapatkan berbagai informasi menarik.

Berapa Harga Premi Asuransi Kesehatan ACA?

Besaran harga premi Asuransi Kesehatan ACA tentu berbeda-beda pada setiap polis yang dimiliki. Cek informasi selengkapnya di tab Premi.

Seperti Apa Metode Penggantian Biaya Asuransi Kesehatan ACA?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Metode penggantian biaya Asuransi Kesehatan ACA dilakukan dengan tiga sistem pembayaran, yaitu reimbursement dan cashless.

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut.
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).
  • Santunan tunai adalah metode penggantian berupa uang santunan kepada ahli waris atau keluarga tertanggung yang meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit. Santunan tunai juga diberikan kepada tertanggung yang mengalami cacat total tetap akibat kecelakaan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar penggantian biaya asuransi kesehatan ACA, nasabah bisa menghubungi customer service ACA melalui nomor (021) 31999100.

Bagaimana Cara Membeli Asuransi Kesehatan ACA Secara Online?

Membeli Asuransi Kesehatan ACA secara online akan sangat praktis. Sebab, calon nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang Asuransi ACA terdekat sekalipun. Berikut adalah cara membeli Asuransi ACA yang bisa diikuti.

  • Kunjungi situs resmi asuransi aca.co.id.
  • Pilih produk yang diinginkan.
  • Pilih “Beli” kemudian isi formulir yang disediakan, mulai dari jenis asuransi, nama, alamat, nomor telepon, dan email.
  • Apabila sudah, pilih “Submit” dan pihak asuransi akan segera menghubungi untuk memberitahukan informasi lebih lanjut.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk dan polis asuransi kesehatan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan. Cek sekarang!

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran Premi Asuransi Kesehatan ACA?

Pembayaran premi Asuransi Kesehatan ACA bisa dibayar secara tahunan atau diangsur setiap bulan. Nasabah bisa mendatangi kantor pusat atau kantor cabang Asuransi ACA, ATM, atau mobile banking untuk melakukan pembayaran. Selengkapnya cek tab Premi.

Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan ACA?

Cara klaim Asuransi Kesehatan ACA cukup mudah untuk dilakukan. Prosedur klaim Asuransi Kesehatan ACA selengkapnya bisa disimak di tab Klaim.

Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Nasabah Asuransi Kesehatan ACA?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, silakan menghubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Berikut tahapan berhenti atau menutup polis Asuransi Kesehatan ACA:

  • Menghubungi kantor pusat atau kantor cabang Asuransi ACA terdekat dan menjelaskan keinginan untuk memproses penutupan polis.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis. Jangan lupa untuk pahami isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti, surat pengajuan klaim, fotokopi sertifikat asuransi, dan kuitansi pembayaran premi, kartu identitas diri, dan lain sebagainya.

Apabila nasabah ingin mengetahui informasi lainnya terkait penutupan polis Asuransi ACA, silakan menghubungi call center melalui nomor (021) 31999100 yang beroperasi 24 jam setiap hari.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.aca.co.id/home